Cara daftar kip kuliah

cara daftar kip kuliah

Apakah kamu satu di antara calon mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa KIP Kuliah Merdeka? Sebelum mendaftar, pastikan kamu mengetahui cara daftar, keunggulan, skema pembiayaan dan persyaratannya! -- Mau kuliah dengan bantuan biaya? Bisa banget! Kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka. Program KIP Kuliah dibuat oleh Kemendikbud untuk membantu calon mahasiswa yang terkendala biaya, agar tetap dapat memperoleh hak mendapatkan pendidikan tinggi.

Lalu, seperti apa sih skema pembiayaan, persyaratan, dan cara daftarnya?

cara daftar kip kuliah

Simak penjelasannya berikut ini ya. Apa itu KIP Kuliah? KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi.

Pada tahun 2021, Kemendikbud kembali menyalurkan bantuan pendidikan dan biaya hidup kepada 200 ribu mahasiswa penerima KIP Kuliah Merdeka, serta meneruskan penyaluran KIP Kuliah ongoing dan Bidikmisi on going sampai masa studi selesai. Skema Pembiayaan KIP Kuliah Merdeka Mulai angkatan 2021, besaran bantuan yang diberikan lebih tinggi dibanding sebelumnya.

Hal ini disesuaikan dengan akreditasi program studi di mana mahasiswa tersebut diterima serta biaya hidup per daerah. Berikut adalah skema pembiayaannya. Keunggulan KIP-Kuliah 1. Pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi (UTBK) serta seleksi lain yang diusulkan oleh masing-masing panitia di perguruan tinggi.

2. Pembebasan biaya kuliah yang langsung dibayarkan ke Perguruan Tinggi. 3. Bantuan biaya hidup disesuaikan dengan kota tempat mahasiswa belajar.

cara daftar kip kuliah

4. KIP-Kuliah lebih banyak memberi akses pada pendidikan vokasi. 5. KIP-Kuliah terintegrasi dengan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar di Perguruan Tinggi.

6. KIP-Kuliah terbagi menjadi cara daftar kip kuliah kelompok: KIP-Kuliah dan KIP-Kuliah Afirmasi untuk wilayah Papua, Papua Barat, dan 3T. Persyaratan Penerima Bantuan KIP-Kuliah 1. Penerima KIP-Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya. 2. Peserta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid. 3. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah (pemegang Kartu Indonesia Pintar/Kartu Keluarga Sejahtera/ Program Keluarga Harapan/serta mahasiswa dari panti asuhan).

4. Jika tidak termasuk ke dalam kategori poin nomor 3, keterbatasan ekonomi dibuktikan mahasiswa dengan slip gaji gabungan orang tua sebesar maksimal 4.000.000 rupiah. 5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada program studi yang terakreditasi.

Jadwal Pendaftaran KIP-Kuliah “KIP Kuliah bisa buat jalur mandiri nggak?” “Aku ditolak PTN nih huhu. Di PTS ada KIP Kuliah juga nggak?” Bisa kok. Ada beberapa kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima KIP Kuliah Merdeka. Supaya tidak ketinggalan, berikut adalah perkiraan pendaftaran untuk KIP Kuliah tahun 2022, apabila mengacu pada tahun 2021 lalu! Kegiatan Dibuka Ditutup Pendaftaran Akun Siswa KIP-Kuliah Februari 2022 Oktober 2022 SNMPTN Februari 2022 Februari 2022 SNMPN Februari cara daftar kip kuliah Maret 2022 UTBK SBMPTN Maret 2022 Maret 2022 SBMPN Mei 2022 Juni 2022 Seleksi Mandiri PTN Mei 2022 Oktober 2022 (atau bergantung pada jadwal seleksi mandiri tiap PTN) Seleksi Mandiri PTS Mei 2022 Oktober 2022 (atau bergantung pada jadwal seleksi mandiri tiap PTS) Tahapan Pendaftaran KIP-Kuliah Pendaftaran KIP Kuliah dapat dilakukan dengan 2 cara: Mandiri 1.

Siswa melakukan pendaftaran secara mandiri di laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id 2. Masukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang aktif.

3.

cara daftar kip kuliah

Sistem akan melakukan validasi data. Apabila berhasil, siswa akan menerima email berisi Nomor Pendaftaran dan Kode Akses.

4. Siswa memilih jalur seleksi yang akan diikuti (SNMPTN, SBMPTN, SMPN, UMPN, Mandiri). 5. Perguruan Tinggi memverifikasi data siswa yang lolos di jalur seleksi. 6. Jika verifikasi berhasil, maka siswa berhak menerima bantuan KIP-Kuliah. Perguruan Tinggi Perguruan Tinggi dapat mendaftarkan mahasiswa yang sudah diterima dan melakukan registrasi KIP-Kuliah. Gimana cara mengetahui daftar PTS yang punya program KIP Kuliah Merdeka? Gampang! Buka laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/kemudian scroll ke cara daftar kip kuliah paling bawah dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

Lalu ketik nama kampus swasta yang dituju. Jangka Waktu Bantuan KIP-Kuliah Sampai kapan sih mahasiswa bisa menerima bantuan KIP-Kuliah?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jangka waktu pemberian bantuan didasarkan kepada lamanya masa studi normal, sebagai berikut: • Sarjana dan Diploma Empat maksimal 8 semester. • Diploma Tiga maksimal 6 semester.

• Diploma Dua maksimal 4 semester. • Diploma Satu maksimal 2 semester.

cara daftar kip kuliah

Usahakan lulus tepat waktu ya teman-teman, karena bantuan tidak berlaku apabila kamu mengalami penambahan masa studi atau penangguhan kelulusan. -- Apakah infonya sudah jelas? Semoga bisa membantu kamu supaya lebih paham prosedur dan persyaratannya ya. Agar bisa lolos di perguruan tinggi impianmu, latihan soal di ruangbelajar yuk, biar percaya diri menghadapi UTBK maupun tes mandiri! Referensi: KIP Kuliah Merdeka 2021 [Daring].

Tautan: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/03/kip-kuliah-merdeka-akses-pendidikan-tinggi-semakin-merata-dan-berkualitas. https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ (diakses 30-31 Mei 2021). per KOMPAS.com - Calon mahasiswa, kini sudah bisa melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah Merdeka 2022 yang dibuka mulai Rabu, (2/2/2022). Melalui KIP Kuliah, mahasiswa bisa kuliah secara gratis dan mendapat biaya hidup setiap semester hingga lulus sesuai ketentuan.

cara daftar kip kuliah

Untuk pendaftarannya sendiri, bisa dilakukan secara online dan mandiri oleh para pendaftar. Dalam waktu dekat, sambungnya, Puslapdik juga akan merilis mobile apps KIP Kuliah yang bisa diunduh di Play Store. Tim Teknis Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek, Sony H. Wijaya mengatakan selain bisa dilakukan mandiri, para pendaftar juga bisa mendapat bantuan cara mengurus KIP Kuliah saat di perguruan tinggi. Baca juga: 5 Kota di Pulau Jawa dengan Biaya Hidup Murah bagi Mahasiswa "Kebanyakan (calon pendaftar) mendaftar mandiri.

Tetapi untuk beberapa mahasiswa baru yang dikatakan layak saat divalidasi perguruan tinggi, tapi belum memiliki KIP Kuliah, itu nanti bisa dibantu perguruan tinggi," kata Sony dalam Pembukaan Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022 di kanal YouTube Puslapdik Kemendikbud RI, Rabu (2/2/2022).

Sony mengatakan, untuk membuat akun KIP Kuliah 2022, calon pendaftar bisa mempersiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Siswa Nasional (NPSN), dan alamat email aktif.

"Mohon dipastikan sudah punya NIK, NISN, dan NPSN, juga alamat email aktif. NIK, NISN, dan NPSN itu untuk pembuatan akun, alamat email untuk cara daftar kip kuliah akun," kata Sony.

Lalu, bagaimana langkah selanjutnya? Berikut rinciannya. Baca juga: Uang Saku Di Atas Rp 10 Juta Per Bulan, Daftar 10 Beasiswa S1-S2 Ini Cara Daftar KIP Kuliah 2022: Kuliah Gratis, Uang Saku Rp 1,4 Juta Per Bulan https://www.kompas.com/edu/read/2022/02/03/091454171/cara-daftar-kip-kuliah-2022-kuliah-gratis-uang-saku-rp-14-juta-per-bulan https://asset.kompas.com/crops/VlAlnUYCOS29Gec7RP3xV0mBFIE=/291x113:1057x624/195x98/data/photo/2022/02/03/61fb389969d31.jpg
Walau informasi resmi terkait pembukaan pendaftaran KIP Kuliah bagi mahasiswa di berbagai jenjang belum dirilis.

Kamu dapat menjadikan acuan waktu pembukaan pendaftaran dan penutupan pendaftaran KIP Kuliah dari informasi tahun 2021 berikut agar bisa mempersiapkan berkas dan persyaratannya. Waktu pendaftaran akun siswa KIP Kuliah akan dimulai bulan Februari hingga bulan Oktober. Jakarta - Mahasiswa yang ingin mendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Kemdikbud harus tercatat dalam Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pada dasarnya, DTKS ini bukan saja acuan data untuk mendaftar KIP Kuliah, melainkan juga Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), dan lain sebagainya bagi pelajar di DKI Jakarta. Oleh sebab itu, kepemilikan catatan di DTKS ini sangat penting bagi para kalangan pelajar yang memiliki kebutuhan akan sejumlah bantuan pendidikan di atas. Khususnya bagi para peserta didik di area DKI Jakarta, sebentar lagi pendaftaran DTKS akan dibuka dari tanggal 1-20 Februari 2022.

Cara Daftar DTKS • Kunjungi laman dtks.jakarta.go.id • Lakukan registrasi akun terlebih dahulu bagi yang belum memiliki • Apabila sudah memiliki akun maka bisa langsung login, satu akun juga bisa dipakai untuk beberapa keluarga • Klik menu Pendaftaran • Isi data diri, anggota keluarga, serta informasi rumah tangga • Kirim data yang sudah dilengkapi.

Sebagai catatan, bagi yang mengalami kesulitan saat cara daftar kip kuliah secara daring, maka pendaftaran dapat dilakukan secara luring atau offline.

cara daftar kip kuliah

Cara daftarnya adalah langsung datang ke kelurahan sesuai domisili dengan membawa KTP dan KK asli. Di samping itu, dalam pendaftaran DTKS DKI Jakarta ini ada beberapa kategori rumah tangga yang dikecualikan. Berikut ini penjabarannya: 1. Warga dengan KTP di luar DKI Jakarta. 2. Terdapat anggota rumah tangga yang merupakan pegawai tetap BUMN, PNS, Polri, TNI, ataupun anggota DPR dan DPRD. 3. Rumah tangga yang mempunyai mobil. 4. Rumah tangga dengan kepemilikan lahan atau lahan dan bangunan dengan Nilai Jual Objek Pajak atau NJOP lebih dari Rp 1 miliar.

5. Sumber air utama yang dimanfaatkan untuk minum adalah air kemasan bermerek (tidak termasuk air isi ulang). 6. Cara daftar kip kuliah bukan rumah tangga kurang mampu oleh masyarakat setempat. Baca juga: Cek Bansos Tunai Kemensos dan Bantuan Lain di Link Ini, Bisa untuk Pelajar Tahap Pendaftaran hingga Penetapan DTKS 1. Sosialisasi 2. Pendaftaran 3.

cara daftar kip kuliah

Pengolahan Data I 4. Sinkronisasi data dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 5. Pengolahan Data 3 6. Musyawarah Kelurahan 7. Pengolahan Data 2 8.

Sinkronisasi data dengan Badan Pendapatan Daerah 9. Penetapan Daftar Sasaran Tetap 10. Proses memasukkan data ke aplikasi SIKS-NG 11. Penetapan DTKS yang dilakukan oleh Kementerian Sosial RI. Demikian cara mendaftarkan diri ke pencatatan DTKS. Segera lakukan sebelum proses registrasi KIP Kuliah Kemdikbud dibuka ya!

Simak Video " Fleksibilitas Universitas Terbuka Membawa Mahasiswanya Berprestasi" [Gambas:Video 20detik] (nah/pal)
Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan program KIP Kuliah berlanjut di 2022.

Peserta bisa mulai persiapkan syarat dan cara pendaftarannya yang akan diakses pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id. "Pemerintah tetap akan melanjutkan program ini (KIP Kuliah) di tahun 2022," kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Abdul Kahar dalam acara Silaturahmi Merdeka Belajar yang diselenggarakan secara daring, Kamis (30/12/2021).

cara daftar kip kuliah

KIP-Kuliah cara daftar kip kuliah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Bantuan ditujukan bagi siswa yang memiliki potensi akademik baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Baca juga: KIP Kuliah Lanjut di 2022, Ini Evaluasinya Pada 2021, penerima program KIP Kuliah memperoleh bantuan biaya hidup sebesar Rp 700rb/bulan yang dibayarkan setiap semester. Pembayaran KIP Kuliah sesuai masa studi normal pada tiap jenjang. Total bantuan KIP Kuliah 1. Mahasiswa S1 menerima biaya hidup selama studi maksimal Rp 33,6 juta selama 8 semester 2. Mahasiswa D3 maksimal 6 semester dengan total selama studi maksimal Rp 25,2 juta 3.

Mahasiswa D2 maksimal 4 semester dengan total selama studi maksimal Rp 16,8 juta 4. Mahasiswa jenjang D1 maksimal 2 semester dengan total selama studi maksimal Rp 8,4 juta. Baca juga: SNMPTN 2022 Kian Dekat! Ini 20 PTN Penerima KIP-Kuliah Terbanyak Tahun Lalu Tata cara pendaftaran dan syaratnya, dapat disimak selengkapnya pada paparan berikut yang dikutip dari laman resmi KIP Kuliah, A.

Cara daftar KIP Kuliah 2022 1. Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

cara daftar kip kuliah

2. Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif.

cara daftar kip kuliah

3. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah. NIK digunakan untuk memperoleh informasi tentang sosial ekonomi di Data Terpadu Kesenjangan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Siswa yang tidak/belum terdaftar di DTKS harus melengkapi data ekonomi dan aset. 4. Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan; 5. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi yang akan diikuti (SNMPTN/SBMPTN/SMPN/UMPN/Mandiri); 6.

Selanjutnya, Siswa menyelesaikan proses pendaftaran di portal atau sistem informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi sesuai jalur seleksi yang dipilih. Proses sinkronisasi dengan sistem tersebut akan dilakukan kemudian dengan skema host-to-host.

7. Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi, cara daftar kip kuliah dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah. B. Syarat peserta KIP Kuliah Rincian persyaratan KIP Kuliah untuk tahun 2022 belum dikeluarkan secara resmi oleh Kemendikbudristek.

Namun, jika berkaca pada aturan tahun lalu, berikut persyaratan pesertanya 1. Penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid 2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah 3.

Siswa SMA/ SMK/ Cara daftar kip kuliah atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu KIP 4. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu Keluarga Sejahtera 5.

Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada Prodi dengan Akreditasi A atau B, dan dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C. Sebelumnya diberitakan, kelanjutan program KIP Kuliah didasari dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia.

Hasilnya, menurut penuturan Djayadi Hanan dari Lembaga Survei Indonesia, menunjukkan animo yang tinggi di kalangan masyarakat. Baca juga: 5 Beasiswa S1 Dalam dan Luar Negeri buat Pelajar Indonesia, Yuk Pantau! Program ini dinilai positif dan mendapatkan apresiasi tinggi, baik dari manfaat maupun prosesnya. Meskipun masih ada sejumlah catatan dalam pelaksanaannya.

cara daftar kip kuliah

Seperti pencairan dana, pemenuhan biaya, sosialisasi dan transparansi program ini. Merespons ini, Kahar berencana melakukan sosialisasi yang lebih masif lagi untuk tahun 2022. Ia menyebut, mempersiapkan semua lini baik sosial media hingga penyediaan manual booknya di website. Selain itu, Kahar berjanji informasi ini akan menjangkau seluruh kalangan masyarakat.

"Dan kita akan coba melakukan itu supaya betul-betul untuk masyarakat kita di pelosok sana yang sulit dengan internet, dengan cara apa kita harus lakukan. Mungkin yang sifatnya video-video infografis yang bisa memberikan petunjuk KIP Kuliah lebih detail," tutur Kahar.

cara daftar kip kuliah

Simak Video " KKP Hentikan Kapal Penambang Pasir Timah di Perairan Bangka" [Gambas:Video 20detik] (rah/row)
KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah membuka pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah Merdeka (KIP Kuliah Merdeka) 2022.

Pendaftaran KIP Kuliah untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) 2022 akan dibuka pada 22 Maret 2022. Sebelum itu, kini siswa bisa segara membuat Akun Siswa KIP Kuliah 2022. Setelah itu, siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi SBMPTN 2022.

Pada tahun 2021 lalu, KIP Kuliah telah disalurkan kepada 200.000 mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah naungan Kemendikbud Ristek. Baca juga: Biaya Kuliah S1 UGM Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri Kemendikbud Ristek telah mengubah skema KIP Kuliah dengan memberikan bantuan biaya pendidikan (uang kuliah) dan biaya hidup yang jauh lebih tinggi.

Berikut rincian bantuan biaya pendidikan KIP Kuliah 2021: • Bantuan biaya pendidikan prodi akreditasi A: maksimal Rp 12 juta per semester • Bantuan biaya pendidikan prodi akreditasi B: maksimal Rp 4 juta per semester • Bantuan biaya pendidikan prodi akreditasi c: maksimal Rp 2,4 juta per semester Sementara itu, untuk bantuan biaya hidup, bila sebelumnya biaya hidup disamakan untuk semua daerah Rp 700.000 per bulan, kini dibagi atas lima besaran, yaitu: • Biaya hidup kluster 1: Rp 800.000 per bulan • Biaya hidup kluster 2: Rp 950.000 per bulan • Biaya hidup kluster 3: Rp 1,1 juta per bulan • Biaya hidup kluster 4: Rp 1,25 juta per bulan • Biaya hidup kluster 5: Cara daftar kip kuliah 1,4 juta per bulan Baca juga: Biaya Kuliah ITB Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri 2022 Jangka waktu pemberian bantuan dana KIP Kuliah Program Regular: • Sarjana maksimal 8 (delapan) semester • Diploma Empat maksimal 8 (delapan) semester • Diploma Tiga maksimal 6 (enam) semester • Diploma Dua maksimal 4 (empat) semester Program Profesi: • Dokter maksimal 4 (empat) semester • Dokter Gigi maksimal 4 (empat) semester • Dokter Hewan maksimal 4 (empat) semester • Ners maksimal 2 (dua) semester • Apoteker maksimal 2 (dua) semester • Guru maksimal 2 (dua) semester Baca juga: Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UI, UGM, Undip, Unpad, Unair Syarat gaji orangtua pendaftar KIP Kuliah 2022 Tak semua siswa bisa mendapatkan bantuan dana KIP Kuliah Merdeka 2022.

Cara daftar kip kuliah Kuliah Merdeka 2022 akan lebih dulu diprioritaskan bagi calon mahasiswa yang memenuhi syarat keterbatasan ekonomi. Berita Terkait Biaya Kuliah S1 UGM Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri Biaya Kuliah S1 Unpad 2022 Jalur SNMPTN-SBMPTN untuk Tiap Prodi Biaya Kuliah S1 Undip 2022 Jalur SNMPTN dan SBMPTN Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UI, UGM, Undip, Unpad, Unair Biaya Kuliah S1 Jurusan Psikologi UI, UGM, Unpad, Unair, Undip Berita Terkait Biaya Kuliah S1 UGM Jalur SNMPTN, SBMPTN dan Cara daftar kip kuliah Mandiri Biaya Kuliah S1 Unpad 2022 Jalur SNMPTN-SBMPTN untuk Tiap Prodi Biaya Kuliah S1 Undip 2022 Jalur SNMPTN dan SBMPTN Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UI, UGM, Undip, Unpad, Unair Biaya Kuliah S1 Jurusan Psikologi UI, UGM, Unpad, Unair, Undip

PART 2




2022 charcuterie-iller.com