Pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

MOJOK.CO – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengungkap kasus penganiayaan yang menewaskan dua orang di kawasan Seturan, Depok, Sleman, Minggu (8/5) lalu. Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi menyatakan pelaku berinisial YF (25), asal Maluku, ditangkap pada Senin (9/5) sore. “Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan saksi dan CCTV hingga pengejaran, kami mengamankan pelaku di Babarsari,” ujar dia dalam jumpa pers di Markas Polda DIY, Selasa (10/5).

Kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (8/5) dini hari, di simpang empat Jalan Selokan Mataram, Seturan. Ade menjelaskan, sekitar pukul 00.30 WIB, kelompok korban dan kelompok pelaku yang sama-sama mengendarai sepeda motor berpapasan dari arah berbeda. Dua korban bersama empat kawannya, sedangkan pelaku dalam rombongan berisi 2-5 orang.

“Terjadi perselisihan karena tidak ada yang mau mengalah memberi jalan. Setelah itu terjadi cek-cok, saling maki, saling pisuh,” kata Ade. Usai adu mulut itu, pecahlah kekerasan bahkan sempat terjadi aksi lempar batu. Dua orang ditemukan dalam kondisi berlumuran darah yang kemudian diketahui menjadi korban penusukan dengan sebuah pisau lipat.

Korban diketahui berinisial TIP (28), warga Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, dan DS (22), warga Pematang Siantar, Sumatera Utara. Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit.

Namun sayang, nyawa keduanya tak tertolong. TIP dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju RS JIH, sedangkan DS meninggal di RS tersebut. “DS sempat mendapat peratawan medis karena mendapat empat tusukan, sedangkan TIP tiga tusukan,” katanya.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

TIP luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri tepat di bagian jantung, sedangkan DS mengalami luka tusuk di dada kiri, punggung kiri serta luka di siku tangan kiri.

Setelah kejadian itu, Polda DIY melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kawasan Seturan jam 09.00 WIB.

Tak lama melakukan pemeriksaan di lapangan, dua jam kemudian, polisi telah mengetahui identitas tersangka. “Akhirnya kami mendapat titik terang bahwa YF pelakunya,” ujarnya.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Pelaku dijerat pasal berlapis, yakni pasal 351 ayat (3) KUHP dan atau 338, 170 KUHP tentang penganiayaan dan kekerasan dengan senjata tajam yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Ancamannya maksimal 7 hingga 16 tahun penjara.

Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto, menyatakan kepolisian bekerja keras untuk menuntaskan kasus ini. Terbukti, kasus bisa terungkap setelah 36 jam sejak kejadian.

Hingga kini, pemeriksaan terhadap pelaku masih berlangsung. “Ini karena ada yang tidak sinkron antara keterangan pelaku dan keterangan teman-teman korban,” kata dia. Untuk itu, Yuliyanto mengatakan bisa saja ada tersangka lain selain YF. “Tidak menutup kemungkinan pelaku bertambah.

Itu kita lihat nanti sesuai perkembangan pemeriksaan,” ujarnya.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Yuliyanto juga menegaskan bahwa kasus ini tak berkaitan dengan etnisitas pelaku dan korban. “Tidak ada unsur kesukuan di kejadian ini karena kedua kelompok spontan bertemu.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Siapapun yang melakukan tindak pidana akan kita ungkap dan proses hukum,” ujarnya. Reporter: Arif Hernawan Editor: Purnawan Setyo Adi BACA JUGA Warga Tutup TPST Piyungan, Jogja Darurat Sampah dan kabar terbaru lainnya di KILAS. detikJabarSenin, 18 Apr 2022 10:03 WIB Penantian Keluarga soal Pembunuh Misterius Ibu-Anak Subang Diungkap Polisi Pihak keluarga terus menagih janji pengungkapan pelaku pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang yang dijanjikan terungkap bulan puasa.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

detikJabarKamis, 07 Apr 2022 18:14 WIB Eksekutor Ibu-Anak di Subang Masih Bebas Berkeliaran Beragam upaya polisi dilakukan demi mengungkap pembunuh ibu dan anak, Tuti (55) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (23), warga Kabupaten Subang. detikJabarKamis, 07 Apr 2022 12:35 WIB Pembunuh Ibu-Anak Subang Belum Ditangkap, Apa Kesulitan Polisi? Sudah tujuh bulan kasus pembunuhan Tuti (55) dan Amalia Mustika Ratu alias Amel (23) di Subang belum juga terungkap.

detikJabarKamis, 07 Apr 2022 12:19 WIB Ragam Upaya Polisi Usut Pembunuh Ibu-Anak di Subang Polisi masih melakukan serangkaian pemeriksaan guna mengungkap pelaku pembunuhan Tuti (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) alias Amel, ibu dan anak di Subang.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

detikJabarKamis, 07 Apr 2022 10:19 WIB Polisi Kantongi Info dari Sketsa Pembunuh Ibu-Anak di Subang Polisi belum menetapkan tersangka pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Meski begitu, polisi mengklaim sudah mengantongi informasi dari sketsa wajah. detikJabarMinggu, 03 Apr 2022 10:00 WIB Menanti Janji Kapolda Ungkap Pembunuh Sadis di Subang Saat Ramadan Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana berjanji mengungkap pembunuh sadis ibu dan anak di Subang saat Ramadan. Bagaimana kelanjutannya? detikJabarSabtu, 02 Apr 2022 16:26 WIB Keluarga Menanti Kapolda Penuhi Janji Ungkap Pembunuh Ibu-Anak di Subang Kapolda Jabar sempat mengutarakan akan mengungkap pelaku pembuanuhan ibu dan anak Subang di awal-awal bulan puasa.

Keluarga menanti Kapolda menepati janjinya. detikJabarJumat, 25 Mar 2022 17:50 WIB Saksi Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Kini Capai 122 Orang Kapolda Jabar Irjen Suntana menargetkan mengungkap pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang Ramadan ini.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Jumlah saksi yang diperiksa pun terus bertambah. detikJabarSenin, 21 Mar 2022 13:03 WIB Keluarga Minta Sosok Pembunuh Ibu-Anak Subang Segera Diungkap Keluarga korban meminta Polda Jabar segera mengungkap pembunuh ibu-anak. Sudah enam bulan sosok pelakunya masih menjadi teka-teki. detikJabarSenin, 21 Mar 2022 09:42 WIB Keluarga Korban Menanti Kapolda Jabar Umumkan Pembunuh Ibu-Anak Sudah enam bulan lebih sosok pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang masih berkeliaran.
BANDUNG ,KOMPAS com - Polisi telah menerima hasil lab forensik terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago mengatakan, berdasarkan hasil lab tersebut, polisi akan kembali memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Baca juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Diperiksa 7 Kali "Penyidik dari Polres Subang itu akan memanggil beberapa saksi, tapi tidak semua dari pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru yang terdahulu.

Itu terkait dari hasil pengembangan laboratorium forensik serta data yang mendukung untuk dipanggil atau diminta keterangan dari beberapa saksi," ucap Erdi, di Mapolda Jabar, Kamis (9/9/2021). Baca juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef dan Istri Muda Depresi Disudutkan Isu Liar Saat ini, kata Erdi, total saksi yang telah diperiksa 23 orang.

Baca juga: Memburu Pembunuh Ibu dan Anak di Subang dari Jejak yang Tertinggal "Total masih 23 saksi, cuma untuk yang sekarang ini kita ada pengerucutan," ucapnya. "Sejauh ini kita tunggu aja ya dari penyidik.

Nanti dalam waktu dekat insya Allah akan kita ungkap semuanya, terutama yang melakukan kejahatan," ucap Erdi. Seperti diketahui, Tuti (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (24) ditemukan tewas dengan luka berat di kepala di bagasi mobil mereka yang terpakir di garasi rumah di Subang, Jawa Barat, 18 Agustus lalu.

Berita Terkait Yosef Kembali Diperiksa Polisi soal Kasus Pembunuhan di Subang, Pengacara: Warganet Jangan Berspekulasi Merangkai Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef dan Istri Mudanya Kembali Diperiksa Polisi [POPULER NUSANTARA] Ganjar Pranowo Protes Alokasi Titipan Ormas dan DPR - Jejak Fakta Pembunuhan di Subang Hati-hati Ungkap Pembunuh Ibu Anak di Subang, Polisi Lakukan Rekonstruksi Kedua dan Periksa Hape Sejumlah Saksi Berita Terkait Yosef Kembali Diperiksa Polisi soal Kasus Pembunuhan di Subang, Pengacara: Warganet Jangan Berspekulasi Merangkai Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef dan Istri Mudanya Kembali Diperiksa Polisi [POPULER NUSANTARA] Ganjar Pranowo Protes Alokasi Titipan Ormas dan DPR - Jejak Fakta Pembunuhan di Subang Hati-hati Ungkap Pembunuh Ibu Anak di Subang, Polisi Lakukan Rekonstruksi Kedua dan Periksa Hape Sejumlah Saksi Terbukti Tidak Netral Saat Pilkada Kalsel, Anggota KPU Banjar Diberhentikan https://regional.kompas.com/read/2021/09/09/135602978/terbukti-tidak-netral-saat-pilkada-kalsel-anggota-kpu-banjar-diberhentikan https://asset.kompas.com/crops/YO6-NfFou_pFTbmKCCiZ8ccT9ps=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2020/12/07/5fcd6502c146c.jpg Suara.com - Polisi tampaknya mulai menemukan titik terang penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Pembunuhan ibu dan anak yang jasadnya ditemukan di bagasi mobil mewah alphard, polisi mengaku sudah mengantongi dua nama pelaku.

Melansir hop.id-jaringan Suara.com, polisi telah menggelar olah TKP dengan meminta keterangan 20 saksi, termasuk suami dan ayah korban. Selengkapnya simak video berikut : Video Editor: Dewi Yuliantini
JALAN panjang kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Akankah kasus itu terungkap atau malah menjadi bagian dari cold cases yang menumpuk di "lemari pendingin" penyelidikan polisi. Peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat terjadi pada 18 Agustus 2021. Kedua korban adalah Tuti sang ibu dan Amel, anak bungsunya. Sudah sembilan bulan berlalu, pelakunya masih gelap hingga saat ini.

Walau sebelumnya ada sedikit titik terang, dengan adanya sketsa wajah pelaku. "Sketsanya sudah kami sebar ke polres-polres wilayah, sampai ke polda seluruh Indonesia," kata Kombes Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jawa Barat.

pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru

Baca juga: Kasus Pembunuhan di Subang Masih Misteri, meski Kapolda Jabar Targetkan Terungkap Awal 2022 Menurut Tompo, kepolisian juga telah menyebarkan sketsa itu ke masyarakat. Dia mengimbau masyarakat yang mengetahui atau mengenal wajah pada sketsa itu, untuk segera menginformasikannya ke kepolisian terdekat. "Bagi yang mengetahui identitas yang sama dengan sketsa itu agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian," kata dia.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana pun memerintahkan jajarannya untuk mengebut proses pengungkapan, dan menargetkannya selesai pada awal tahun 2022 ini. Namun, hingga saat ini pelaku pembunuhan itu masih menjadi misteri. Satuan Reserse Kriminal Umum Polda Jabar masih berupaya melakukan pengungkapan siapa pembunuh anak dan ibu tersebut. "Masih penyidikan," ucapnya. Kasus itu telah diambil alih Polda Jawa Barat dari Polres Subang sejak 15 November 2021.

Pelimpahan kasus itu bertujuan untuk mengefisiensikan waktu penyidikan dan penyelidikan. Segala petunjuk dan bukti yang bersifat konvensional yang dapat membantu penyidikan pembunuh ibu dan anak di subang ditangkap polisi terbaru disandingkan secara digital.

Empat kejanggalan Saya mencatat setidaknya ada empat hal janggal yang dilakukan pelaku pada kasus itu. Hal itu menunjukkan sang pelaku mengetahu bagaimana menghilangkan kemungkinan pelacakan oleh polisi. Aksi Sindikat Polisi Gadungan di Mojokerto, Menakut-nakuti Warga hingga Sudah Memeras Rp 100 Juta https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/10/065858378/aksi-sindikat-polisi-gadungan-di-mojokerto-menakut-nakuti-warga-hingga https://asset.kompas.com/crops/TReyz-ZvAv07EM-AyA_-NyjyaIc=/0x0:749x499/195x98/data/photo/2021/01/18/60051f09af824.jpg
TRIBUNKALTIM.CO - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang atau dikenal dengan kasus Subang masih menjadi misteri.

Siapa pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23) yang ditemukan tewas mengenaskan di bagasi mobil Alphard pada 18 Agustus 2021 lalu belum kunjung ditangkap polisi. Diberitakan sebelumnya, dugaan pembunuhan Tuti anaknya Amelia ini terungkap dari laporan Yosef yang merupakan suami dan ayah korban yang melihat kondisi tak wajar di kediamannya. Yosef melihat ceceran darah lantai rumahnya sampai ke arah mobil itu. Baca juga: Kasus Subang Terbaru, Kuasa Hukum Beri Sinyal Pembunuh Segera Ditangkap, Pengakuan Yosef jadi Kunci Baca juga: Kasus Subang Terbaru Hari Ini 2022, Danu Ditinggal Sendiri Jelang TSK Pembunuh Ibu dan Anak Dirilis?

Baca juga: Terbaru! Kasus Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Terkini, Terkuak Penyebab DanuTampak Tak Biasa & Lain Yosef kemudian menelusuri ceceran tersebut hingga ke mobil dan menemukan anak dan istrinya yang sudah tak bernyawa di dalam bagasi mobil Alphard.

Kaget dengan kondisi tersebut, ia kemudian melaporkannya ke kepolisian setempat. Polisi kemudian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, menyelidiki dugaan pembunuhan tersebut. Kapolda Jabar Irjen Suntana sendiri sudah memerintahkan jajarannya untuk mengebut proses pengungkapan, dan menargetkannya pada awal tahun 2022 ini, namun hingga sampai saat ini pelaku masih misteri. Kabar terbaru, Polda Jabar menyampaikan bahwa jumlah saksi yang diperiksa terus membengkak.

Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Ini Alasan Polisi




2022 charcuterie-iller.com