Soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya

Artikel makalah tentang Soal Bioligi kelas 11 (XI) – SMA/MA/STM, tahun 2020-2021, soal PG, Essay, semester 1 dan semester 2 kurikulum 2020. Materi Ilmu Biologi,, Biologi merupakan cabang pendidikan yang mempelajari tentang kehidupan pada mahluk dan faktor yang dapat mendukung masalah kehidupan, maka izinkan kami memberikan Soal biologi kelas 11 (XI) SMA/MA/SMK/STM, semester 1 dan 2.

Contoh Soal Biologi Kelas 11 (XI) SMA/MA/SMK Semester 1 & 2 PG dan Essay Contoh Soal Pilihan Ganda: I. Jawablah dengan soal-soal berikut ini! 1. Katup di arteri bekerja. a. memperlambat arus b. jadi darahnya tidak kembali c. Menurunkan tekanan darah d. mempercepat sungai Jawaban: d 2. Komponen darah yang membantu menyerap banyak O2, mis. a. garam organik b. protein plasma c. potongan darah d. sel darah merah Jawaban: a 3.

Limfosit adalah leukosit yang berfungsi untuk. a. transportasi O2 b. Mengangkut CO2 c. Pengangkutan enzim d. Membentuk hormon Jawaban: b 4. Bagian darah yang berperan dalam koagulasi. a. fibrinogen b. monosit c. limfosit d. trombosit Jawaban: b 5. Bidang yang sesuai untuk (1), (2) dan (3), yaitu. a. Trombin, protrombin, tromblopastin b. Trombokinase, protrombin, fibrinogen c.

Prothrombin, trombin, trombokinase d. Trombokinase, trombin, vitamin K Jawaban: c 6. Karl Landsteiner membagi darah menjadi 4 kelompok, yaitu A, B, AB dan O berbasis. a. kurang lebih protein dalam plasma b. keberadaan antigen dalam darah c. ada /tidaknya aglutinogen d. ada /tidaknya aglutinogen dan aglutinin Jawaban: d 7.

Jika darah seseorang mengandung aglutinogen B dan aglutinin negatif, orang tersebut memiliki golongan darah. a. A b. B c. AB d. O. Jawaban: b 8. Pembekuan darah dan pelestarian bagi donor dapat dilakukan dengan satu cara. a. Simpan pada suhu dingin 0 ° C b. dibiarkan pada suhu kamar c. Tambahkan vitamin B. d. Tambahkan serum darah Jawaban: d 9. Perhatikan bagian sel berikut: • plastida • Lisosom • vakuola • Centrosome • dinding sel • Mitokondria Apa yang dimiliki sel hewan eukariotik adalah.

a. 2, 4 /6 b.

1, 3 /5 c. 2, 3 /6 d. 2, 1 /6 Jawaban: d 10. Oksigen diangkut dari paru-paru melalui darah. Bagian dari darah yang berikatan dengan oksigen, yaitu. a. leukosit b. plasma darah c. eritrosit d. hemoglobin Jawaban: b 11. Fungsi darah yaitu. a. sebagai hasil metabolisme b. sebagai tempat untuk pembentukan hormon c.

sebagai reseptor perangsang d. Mempertahankan suhu tubuh yang stabil Jawaban: c 12. Pembuluh darah di tubuh manusia yang banyak mengandung O2, mis. a. pembuluh darah b. venula c. Vena dan aorta paru d. Sinus vena Jawaban: a 13. Darah yang dapat mengalir pada saluran vena yang dapat mengalir ke bagian tubuh disebut.

a. katup b. arteri c. penutup d. valvula tricuspidalis Jawaban: d 14. Di bagian tersebut ada pembuluh darah dengan volume darah terbesar. a. kapiler b. pembuluh darah c. arteri d. pembuluh limfatik Jawaban: c 15. Munculnya gumpalan darah di daerah pembuluh darah disebut. a. embolus b. Thrombusis c. tak d. penyempitan pembuluh nadi Jawaban: c 16.

Struktur jantung yang dapat menerima darah dari pulmo disebut. a. Atrium menakutkan b. Atrium dexter c. kegelapan ventrikel d. ventrikel dexter Jawaban: d 17. Keseimbangan osmotik darah dipertahankan karena peran yang disebut protein darah.

a. globulin b. fibrinogen c. albumin d. Alpha globulin Jawaban: b 18. Pembuluh darah yang mengirimkan darah dari jantung (ventrikel kiri) ke bagian tubuh dan organ lain disebut pembuluh darah.

a. arteri b. pembuluh darah c. kapiler d. arteriole Jawaban: a 19. Hewan-hewan berikut memiliki sistem organ tubular. a. cacing tanah b. berliang renik c. belalang d. siput Jawaban: a 20. Jaringan embrionik adalah jaringan yang ada. a. terdiri dari sel-sel embrionik b.

mengandung sel yang menyusun zigot c. Sel-sel selalu membelah d. terdiri dari sel-sel dengan bentuk yang sama Jawaban: c 21. Jaringan embrio tiga lapis disebut triploblastik. Lapisan-lapisan itu. disusun dari luar ke dalam. a. Mesodrem /Ectodrem /Entodrem b. Ectoderm /Mesoblea //Entodrem c.

Ectoderm /Mesodrem /Entoderm d. Entoderm /Mesoderm /Ectoderm Jawaban: c 22. Jaringan epitel, yang biasanya terdiri dari daun, memiliki fungsi yang berkaitan dengannya. a. Sekresi dan perlindungan b.

Transportasi dan sekresi c. Penerimaan dan transportasi d. Perlindungan dan penyerapan Jawaban: d 23. Ada epitel kubik satu lapis dalam organ. a. permukaan ovarium b. kapiler darah c. geomeruus nephron d. alveoli Jawaban: a 24. Epitel yang melapisi kapiler darah, nefron glomerulus dan alfeoulus paru. a. kubus satu lapis b. silinder multilayer c. banyak berlapis d. apartemen single-layer Jawaban: d 25. Pernyataan berikut mengacu pada jenis dan sifat otot polos selain.

a. Struktur sel berbentuk kumparan b. Setiap sel memiliki nukleus c. Fungsinya untuk menggerakkan frame d. ditemukan di saluran perangkat internal Jawaban: c 26.

Jaringan epitel dikeluarkan di sini. a. Perlindungan atau perlindungan b. produsen jus c. merangsang penerima d. pembawa zat Jawaban: d 27. Jaringan yang mampu bereaksi terhadap perubahan lingkungan dan untuk mengangkut implan ke berbagai bagian tubuh adalah jaringan. a. otot-otot halus b. Otot-otot susun c. epitel d. kesalahan Jawaban: d 28. Pernyataan berikut, yang merupakan jenis dan sifat dari jaringan otot bergaris, adalah.

a. Respon terhadap rangsangan dengan cepat b. Gerakan Anda di luar kesadaran kita c. pindahkan alat internal d. Sel-sel berinti di tengah Jawaban: soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya 29.

Jaringan yang bertindak sebagai pelaksana difusi dan penyerapan memiliki bentuk seperti gambar. a. satu lapisan epitel datar b. epitel silinder c. otot-otot halus d. jaringan saraf Jawaban: a 30. Jaringan yang memiliki kemampuan mudah tersinggung dan konduktif adalah jaringan. a. kesalahan b. otot-otot halus c. otot belang d. epitel Jawaban: a 31.

Fungsi jaringan limfatik atau limfoid adalah untuk mengangkut cairan limfatik dari jaringan tubuh. a. jaringan di sekitarnya b. sistem vaskular c. Jantung dan denyut nadi d. Organ dan sistem organ Jawaban: b 32. Matriks jaringan ikat terdiri dari.

a. serat zat dasar dan cairan ekstraseluler b. cairan ekstraseluler dan serat myofibril c. Zat chondrin dan senyawa protein d. Senyawa protein dan cairan ekstraseluler Jawaban: a 33. Jaringan tulang rawan Elastin ada di. a. batang tenggorok b. Permukaan Tulag c. tepi tulang rusuk d. telinga luar Jawaban: d 34. Hewan dengan sistem sirkulasi darah tertutup. a. Belalang dan katak b. Siput dan ikan c. Cacing tanah dan katak d. Cacing tanah dan udang Jawaban: c 35. Darah dan cairan tubuh disebut artropoda.

a. hemoglobin b.

hemolymph c. hemocyanin d. hemocoel e. sinus Jawaban: b Contoh Soal Essay: 1. Mengapa golongan darah seseorang dilarang menyumbangkan darah kepada orang golongan darah B? menjelaskan… 2. Mengapa otot ventrikel lebih tebal daripada otot atrium… 3. Sebutkan fungsi dari kelenjar getah bening… 4. Menurut kamu adakah darah hewan yang tidak mengandung hemoglobin berikan contoh dan jelasklan.

5. Apa perbedaan antara: a. sirkulasi terbuka ditutup? b. Sirkulasi ganda tunggal? Demikian lah tang dapat kami bahas tentang beberapa contoh soal biologi kelas 11 meliputi dari soal PG dan Essay, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat di jadikan bahan referensi, sekian dan terima kasih. Refrensi Teknologi : KLIKDISINI Resecent Posts • Latihan Soal Usbn Pkn SMA • Soal Biologi Kelas 12 Dan Kunci Jawaban • Latihan Soal UNBK SMA IPA • Pengertian panca Indera : Macam-Macam, Bagian Dan Fungsi • Kunci Determinasi – Contoh, Cara Membuat dan Cara Menggunakanya • Pengertian Jaringan Dewasa : Ciri-Ciri, Fungsi Dan Strukturnya • Peta persebaran flora di indonesia beserta penjelasannya • Pengertian Jaringan Tulang : Fungsi dan Lapisan-Lapisan • Pengertian Gizi Menurut Para Ahli : Macam-Macam dan Fungsi Gizi • Karakteristik Benua Amerika • Fungsi Stroma • Fungsi Struktur Kloroplas • Fungsi Stomata Pada Kaktus • Rumus Mencari Watt Ampere Dan Volt • Contoh Unsur Senyawa Dan Campuran Posting terkait: • Dekret Presiden – Isi Dekret, Teks Aski, Latar Belakang dan Situasi Politik • Passing Grade UNNES • Kebijakan VOC – Pengaruh dan Hak Istimewa Serta Tujuan dan Pembubaran VOC Posting pada IPA, Pendidikan Ditag contoh soal pg biologi kelas xi semester 2 kurikulum 2013 beserta jawaban part 4, soal biologi kelas 11 dan jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 1 dan jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 2, soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya 2021, soal essay biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal uas biologi kelas 11 semester 2 kurikulum 2013 Resecent Posts • Dekret Presiden – Isi Dekret, Teks Aski, Latar Belakang dan Situasi Politik • Gram ke 1 Sendok Makan • Passing Grade UNNES • Kode Alam Mayat Perempuan 2D 3D 4D • Kebijakan VOC – Pengaruh dan Hak Istimewa Serta Tujuan dan Pembubaran VOC • Trikora : Pengertian, Sejarah, Isi, Tujuan, dan Operasi • Contoh Kata Pengantar • Urutan Pandawa Lima • Sejarah Perkembangan Humas Di Dunia • Pengertian Bela Negara Dan Contohnya • Pengertian Unsur Menurut Para Ahli • Kode Alam Mimpi batu permata merah 4D 3D 2D • Soal PKN Kelas 7 Semester 1 • 1 Hari Berapa Detik • 1 Hektar Berapa Meter Kali ini penulis akan membagikan contoh soal pg biologi kelas xi semester 2 kurikulum 2013 untuk dapat kalian pelajari untuk menghadapi ujian nanti.

Karena biasanya soal ukk biologi kelas 11 semester 2 kurikulum 2013 yang akan diujikan tidak jauh berbeda dengan soal tahun sebelumnya. Contoh soal pg biologi kelas xi semester 2 kurikulum 2013 ini belum dilengkapi beserta kunci jawaban biologi kelas 11 semester 2 kurikulum 2013.

Semoga soal pat biologi kelas 11 semester 2 kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat. Selamat belajar! Tetap semangat! Jangan lupa cek soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya lainnya! Soal UAS Biologi Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013
3. Hati merupakan salah satu alat ekskresi yang menghasilkan zat sisa … 4.

Fungsi silia pada trakea adalah … 5. Sel-sel saraf dinamakan … 6. Ekskresi adalah … 7. Gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi pria yang disebabkan oleh virus herpes adalah … 8. Di bawah ini yang tidak termasuk sistem saraf sadar adalah … 9.

Kantung udara pada waktu burung terbang berfungsi untuk … 10. Peristiwa lepasnya telur dari folikel de graff disebut … 11. Berikut ini organ yang tidak termasuk sistem ekskresi pada manusia dan vertebrata adalah … 12.

Penyakit gagal ginjal disebabkan oleh … 13. Remaja yang mengalamai perkembangan seksual sekunder mempunyai ciri tumbuhnya kumis pada pria dan permukaan kulit yang halus pada wanita. Hal ini dipengaruhi oleh hormon … 14. Sistem pernapasan pada manusia disusun oleh beberapa organ, bagian yang paling efektif untuk terjadi difusi oksigen dan karbon dioksida adalah … 15.

Bola mata mempunyai … lapisan dinding yang mengelilingi bola mata. 16. Di bawah ini merupakan alat-alat yang melaksanakan sistem ekskresi pada manusia, kecuali … 17. Serangga (insecta) bernapas dengan menggunakan trakea, udara keluar masuk ke pembuluh trakea melalui lubang kecil pada ekoskeleton yang disebut dengan … 18.

Peleburan dua macam sel gamet dsebut … 19. Terjadinya proses inspirasi pada pernapasan merupakan akibat … 20. Molekul globumin yang mampu menyerang agen penyakit disebut … 21. Jika seseorang sama sekali tidak mampu mengeluarkan urinenya karena kerusakan ginjal secara total, maka orang tersebut menderita penyakit … 22. Yang akan terjadi jika struktur pleura mengalami kerusakan adalah … 23. Saraf otak yang berasal dari retina mata disebut … 24.

Energi yang digunakan dalam kegiatan respirasi bersumber dari … 25. Janin dalam rahim ibu memperoleh makanan dari … 26. Melindungi akson dan memberi nutrisi merupakan fungsi dari … 27. Proses mendengar dimulai dengan adanya gelombang bunyi yang masuk melalui lubang telinga dan menggetarkan membran timpani, selanjutnya getaran akan dilanjutkan ke nervus auditorius melalui … 28.

Lidah bagian pangkal bertugas mengecap rasa … 29. Fungsi FSH pada wanita adalah untuk merangsang … 30. Uretra yang terletak sebelum kelenjar prostat disebut … 31. Jenis sel darah putih yang bersifat fagosit dan dapat bergerak cepat adalah … 32. Imunisasi yang bertujuan untuk memberikan kekebalan aktif terhadap penyakit TBC adalah … 33. Spirakel terletak pada sisi tubuh bagian … 34. Hewan bekicot bernapas dengan … 35. Manakah pernyataan di bawah ini soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya tepat … 36.

Bagian kulit yang merupakan bagian yang terdapat akar rambut, kelenjar minyak, pembuluh darah, serabut saraf, serta otot penegak rambut adalah … 37. Bagian otak yang mengatur suhu (temperatur) tubuh adalah … 38. Titik temu antara terminal akson salah satu neuron dengan neuron lain dinamakan … 39. Saluran eustachius dalam telinga berfungsi untuk menghubungkan antara … 40. Pada sklera yang berfungsi melindungi bola mata dari gangguan adalah … 41.

Penyakit pada sistem reproduksi yang disebabkan oleh virus adalah … 42. Proses spermatogonosis berlangsung dalam testis kurang lebih selama … 43. Semua cairan limfa akan terkumpul pada pembuluh limfa dan bersatu menjadi … 44. Suatu obat yang diberikan untuk membantu mencegah suatu penyakit disebut … 45. Labirin merupakan ruang insang yang mempunyai perluasan ke atas yang berupa lipatan-lipatan tidak teratur yang berfungsi untuk menyimpan udara. Jenis ikan yang memiliki labirin adalah sebagai berikut … 46.

Tenggorokan (trakea) bercabang menjadi … bagian. 47. Alat ekskresi pada insekta disebut … 48. Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang … 49. Pemberian nutrisi pada sel saraf terjadi melalui … 50. Bagian otak yang merupakan pusat pendengaran adalah … 1.

Asfiksi adalah salah satu gangguan pernapasan pada manusia. Hal ini disebabkan oleh … A. Alveolus kemasukan air B. Gangguan pengangkutan O 2 ke jaringan C. Radang pada selaput pembungkus paru-paru D. Melebarnya trakea karena otot polosnya berkontraksi terus menerus E. Penyempitan saluran pernapasan 2. Antigen asing disintesis oleh … A. Molekul MHC kelas I ke sel sitotoksik B. Molekul MHC kelas II ke sel T helper C. Molekul MHC kelas I ke sel T helper D. Molekul MHC kelas II ke sel yang mengandung CD4 E.

Molekul MHC kelas II ke sel T sitotoksik 3. Hati merupakan salah satu alat ekskresi yang menghasilkan zat sisa … A. Gas CO 2 B. Asam urat C. Kolesterol D.

Bilirubin E. Feses 4. Fungsi silia pada trakea adalah … A. Membuat lendir mengalir ke faring B. Memperkuat dinding trakea C. Membuat dan mengeluarkan lendir Soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya. Menghangatkan udara pernapasan yang masuk E. Menangkap kotoran yang masuk 5. Sel-sel saraf dinamakan … A. Neuron B. Neurit C. Akson D. Dendrit E. Neurosit 6. Ekskresi adalah … A.

Pengeluaran produk-produk buangan metabolisme dari tubuh B. Keluarnya keringat ke permukaan kulit untuk mendinginkan tubuh C. Pembuangan hasil tidak terpakai dari pencernaan tubuh D. Keluarnya urine dari kandungan kemih E. Keluarnya feses dari anus 7.

Gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi pria yang disebabkan oleh virus herpes adalah … A. Uretritis B. Prostatitis C. Epididimitis D. Orkitis E. Hipogonadisme 8. Di bawah ini yang tidak termasuk sistem saraf sadar adalah … A. Sistem saraf spinal B. Sistem saraf lanjutan C. Sistem saraf kranial D. Sistem saraf simpatis E. Otak kecil 9. Kantung udara pada waktu burung terbang berfungsi untuk … A. Melindungi tubuh dari kedinginan B.

Mencegah pengeluaran panas tubuh C. Meringankan tubuh D. Alat bantu bernapas E. Keseimbangan 10. Peristiwa lepasnya telur dari folikel de graff disebut … A. Ovulasi B. Kopulasi C. Fertilisasi D. Ejakulasi E. Konjugasi 11. Berikut ini organ yang tidak termasuk sistem ekskresi pada manusia dan vertebrata adalah … A. Paru-paru B. Kulit C. Ginjal D. Hati E. Jantung 12. Penyakit gagal ginjal disebabkan oleh … A. Virus B. Infeksi bakteri C. Kotoran dalam ginjal D.

Kelebihan glukosa E. Saluran tersumbat 13. Remaja yang mengalamai perkembangan seksual sekunder mempunyai ciri tumbuhnya kumis pada pria dan permukaan kulit yang halus pada wanita. Hal ini dipengaruhi oleh hormon … A. Adrenotropin B. Prolaktin C. Somatotropin D. Gonadotropin E. Testosteron 14. Sistem pernapasan pada manusia disusun oleh beberapa organ, bagian yang paling efektif untuk terjadi difusi oksigen dan karbon dioksida adalah … A.

Rongga hidung B. Laring C. Pleura D. Alveolus E. Trakeolus 15. Bola mata mempunyai … lapisan dinding yang mengelilingi bola mata. A, 2 B. 3 C. 4 D. 5 E. 6 16. Di bawah ini merupakan alat-alat yang melaksanakan sistem ekskresi pada manusia, kecuali … A. Ginjal B. Hati C. Paru-paru D. Kulit E.

Uretra 17. Serangga (insecta) bernapas dengan menggunakan trakea, udara keluar masuk ke pembuluh trakea melalui lubang kecil pada ekoskeleton yang disebut dengan … A.

Stigma B. Kapiler C. Kulit D. Skeleton E. Operculum 18. Peleburan dua macam sel gamet dsebut … A. Singami B. Isogamete C. Anisogamet D. Oogami E. Spermatogenesis 19. Terjadinya proses inspirasi pada pernapasan merupakan akibat … A. Kontraksi otot dinding perut B. Kontraksi otot antartulang rusuk C.

Kontraksi otot antagonis D. Relaksasi otot antartulang rusuk E. Relaksasi otot diafragma 20. Molekul globumin yang mampu menyerang agen penyakit disebut … A. Limfosit B. Antibodi C. Timus D. Tonsil E. Toksin 21. Jika seseorang sama sekali tidak mampu mengeluarkan urinenya karena kerusakan ginjal secara total, maka orang tersebut menderita penyakit … A. Gagal ginjal B. Diabetes insipidus C.

Uremia D. Anuria E. Nefritis 22. Yang akan terjadi jika struktur pleura mengalami kerusakan adalah … A. Paru-paru akan rusak B. Penimbunan cairan di ruangan pleura C. Diafragma tidak dapat bergerak D. Tulang rusuk tidak dapat bergerak E. Tidak akan berpengaruh terhadap paru-paru.

23. Saraf otak yang berasal dari retina mata disebut … A. Saraf olfaktori B. Saraf optik C. Saraf okulomotor D. Saraf troklear E. Saraf trigeminal 24. Energi yang digunakan dalam kegiatan respirasi bersumber dari … A. ADH B. ATP C. TCA D. Paru-paru E. Darah merah 25. Janin dalam rahim ibu memperoleh makanan dari … A. Darah ibu secara langsung B. Darah ibu melalui proses difusi langsung C. Darah ibu melalui perantara plasenta D. Cadangan makanan yang terdapat dalam telur E.

Cadangan makanan yang tersimpan dalam plasenta 26. Melindungi akson dan memberi nutrisi merupakan fungsi dari … A. Sel Schwann B. Selubung mielin C. Dendrit D. Neurit E. Sel penyokong 27. Proses mendengar dimulai dengan adanya gelombang bunyi yang masuk melalui lubang telinga dan menggetarkan membran timpani, selanjutnya getaran akan dilanjutkan ke nervus auditorius melalui … A.

Incus – malleus – koklea – stapes B. Malleus – incus – stapes – koklea C. Stapes – malleus – incus – koklea D. Koklea – incus – malleus – stapes E. Malleus – stapes – incus – koklea 28. Lidah bagian pangkal bertugas mengecap rasa … A. Manis B. Asam C. Asin D. Pahit E. Pedas 29. Fungsi FSH pada wanita adalah untuk soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya … A. Produksi progesteron dan estrogen B.

Produksi progesteron dan terjadinya ovulasi C. Produksi estrogen dan terjadinya ovulasi D. Perkembangan folikel telur dan produksi progesteron E. Perkembangan folikel telur dan produksi estrogen 30. Uretra yang terletak sebelum kelenjar prostat disebut … A. Pars praprostatica B. Pars prostatica C. Pars membranosa D. Pars spongiosa E. Pars cavernosa 31. Jenis sel darah putih yang bersifat fagosit dan dapat bergerak cepat adalah … A. Neutrofil B. Basofil C.

Eosinofil D. Limfosit E. Monosit 32. Imunisasi yang bertujuan untuk memberikan kekebalan aktif terhadap penyakit TBC adalah … A. BCG B. DPT C. DT D. TT E. MMR 33. Spirakel terletak pada sisi tubuh bagian … A. Ventral B. Dorsal C. Lateral D. Anterior E. Posterior 34. Hewan bekicot bernapas dengan … A. Paru-paru B. Trakea C. Insang kulit D. Antena E.

Insang dermal 35. Manakah pernyataan di bawah ini yang tepat … A. Ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan mengeluarkan mineral-mineral bersama urine B. Kulit berfungsi untuk mengatur suhu tubuh dengan mengeluarkan keringat dan karbon dioksida C.

Hati berfungsi untuk menyaring darah dengan menghasilkan empedu D. Paru-paru sebagai alat pengeluaran yang berfungsi soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya mengeluarkan oksigen dan uap air E.

Kulit berfungsi untuk perlindungan dan mengeluarkan keringat 36. Bagian kulit yang merupakan bagian yang terdapat akar rambut, kelenjar minyak, pembuluh darah, serabut saraf, serta otot penegak rambut adalah … A. Epidermis B. Dermis C.

Stratum lusidum D. Stratum granulosum E. Stratum korneum 37. Bagian otak yang mengatur suhu (temperatur) tubuh adalah … A. Talamus B. Hipotamus C. Cerebellum D. Medula oblongata E. Pons 38.

Titik temu antara terminal akson salah satu neuron dengan neuron lain dinamakan … A. Postsinapsis B. Prasinapsis C. Sinapsis D. Vesikula sinapsis E. Neurotransmitter 39. Saluran eustachius dalam telinga berfungsi untuk menghubungkan antara … A. Bagian telinga tengah dengan rongga faring B. Jendela lonjong dengan jendela bulat C. Tulang-tulang pendengaran dengan selaput pendengaran D. Organ korti dengan perilimfa E. Membran timpani dengan koklea 40.

Pada sklera yang berfungsi melindungi bola mata dari gangguan adalah … A. Koroid B. Pupil C. Iris D. Diafragma E. Konjungtiva 41. Penyakit pada sistem reproduksi yang disebabkan oleh virus adalah … Soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya.

Sifilis B. Gonorhoe C. Influenza D. Herpes E. Kanker 42. Proses spermatogonosis berlangsung dalam testis kurang lebih selama … A. 30 hari B. 40 hari C. 55 hari D. 60 hari E. 72 hari 43. Semua cairan limfa akan terkumpul pada pembuluh limfa dan bersatu menjadi … A. Vena limfa B. Arteri limfa C.

Pembuluh limfa D. Timus E. Limpa 44. Suatu obat yang diberikan untuk membantu mencegah suatu penyakit disebut … A. Toksin B. Vaksin C. Antibodi D. Lisis E. Aglutinasi 45.

Labirin merupakan ruang insang yang mempunyai perluasan ke atas yang berupa lipatan-lipatan tidak teratur yang berfungsi untuk menyimpan udara. Jenis ikan yang memiliki labirin adalah sebagai berikut … A. Lele, gurami, dan tongkol B. Gabus, nila, dan betok C.

Mujair, nila, dan tombro D. Gabus, lele, dan gurami E. Glodok, sidat, dan lele 46. Tenggorokan (trakea) bercabang menjadi … bagian. A. 2 B. 3 C. 4 D. 5 E. 6 47. Alat ekskresi pada insekta disebut … A. Sel api B. Pembuluh malpighi C. Ginjal D. Nefridiofor E. Trakea 48. Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang … A. Ginjal B. Kulit C. Hati D. Paru-paru E. Jantung 49. Pemberian nutrisi pada sel saraf terjadi melalui … A.

Dendrit B. Neurit C. Sinapsis D. Sel schwann E. Nodus ranvier 50. Bagian otak yang merupakan pusat pendengaran adalah … A. Otak besar B. Otak kecil C. Otak tengah D. Jembatan varol E. Sumsum sambung Soal Biologi Kelas 11 Soal-soal Ulangan Akhir Semester 2 Biologi kelas XI yang sedang Anda baca ini, berisikan semua materi soal biologi, mulai dari soal sistem pencernaan makanan sampai bab atau bagian terakhir yaitu sistem pertahanan tubuh.

Ada sekitar 50 soal Biologi (40 PG + 10 essay) beserta jawaban yang bisa Anda jadikan referensi belajar, untuk menghadapi Penilain Akhir Tahun (PAT). Berikut, contoh soal UAS Biologi kelas 11 semester genap dan kunci jawaban (KTSP) untuk siswa SMA/MA/Sederajat.

1. Karbohidrat disimpan dalam hati dalam bentuk…. a. lemak padat b. glikogen c. lemak cair d. pati e. karbon Jawaban: b 2. Unsur penyusun protein selain C, H, dan O adalah…. a. N dan S b. N dan Fe c. Na dan P d. Ca dan Mg e. N dan Cl Jawaban: a 3. Pada pernapasan dada yang berkontraksi adalah otot….

a. diafragma b. pengangkat rusuk c. antartulang rusuk d. diafragma dan pengangkat rusuk e. antarrusuk, pengangkat rusuk, dan diafragma Jawaban: c 4. Fungsi ginjal yang berkaitan dengan usaha tubuh untuk menjaga keseimbagan kadar cairan dalam tubuh adalah…. a. mengekskresikan zat-zat yang membahayakan tubuh b.

mempertahankan keseimbangan asam dan basa c. mengekskresikan zat-zat racun d. melakukan filtrasi dan reabsorspsi e. mempertahankan tekanan osmosis cairan ekstraseluler Jawaban: e 5. Lubang pernapasan pada serangga disebut…. soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya. trakea b. insang c. pori-pori d. trakeola e. spirakel Jawaban: e 6. Pernyataan yang tidak benar mengenai gangguan pencernaan dan penyebabnya adalah….

a. sembelit, disebabkan kurang makanan berserat b. diare disebabkan kelebihan asam lambung c. gastritis disebabkan iritasi pada dinding kolon d. ulkus disebabkna racun yang dikeluarkan oleh bakteri e. radang usus buntu disebabkan adanya gangguan absorbsi air Jawaban: d 7.

Di bawah ini beberapa pernyataan yang berhubungan dengan respirasi! 1) Terjadinya pengikatan oksigen oleh kapiler darah alveolus 2) merupakan respirasi soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya 3) Proses dipengaruhi O 2 4) Tekanan partial oksigen alveolus tinggi 5) Tekanan partial oksigen jaringan tinggi Dari pernyataan di atas, pernyataan yang sesuai dengan reaksi Hb + 4O 2 ==> HbO 2 adalah….

a. 1, 2, dan 3 b. 1, 2, dan 4 c. 2, 3, dan 4 d. 2, 3 dan 5 e. 3, 4 dan 5 Jawaban: b 8. Pernyataan yang benar mengenai ekspirasi pada pernapasan perut dan pernapasan dada adalah….

a. pernapasan perut diafragma relaksasi pernapasan dada otot antarusuk relaksasi b. pernapasan perut diagragma kontraksi pernapasan dada otot antarrusuk relaksasi c. pernapasan perut diagragma relaksasi pernapasan dada otot antarusuk kontraksi d. pernapasan perut otot dinding perut kontraksi pernapasan dada otot antarrusuk kontraksi e.

pernapasan perut otot dinding perut kontraksi Jawaban: a 9. Paru-paru burung berhubungan dengan kantong-kantong udara yang terdapat pada beberapa alat dalam. Fungsi kantong udara tersebut adalah…. a. membantu pernapasan saat akan terbang b. menyerap panas untuk menurunkan temperatur tubuh c. membantu memasukkan udara dari luar ke paru-paru d.

membantu mengeluarkan udara dari paru-paru ke luar tubuh e. membantu membesarkan ruang siring dan memperkeras suara Jawaban: e 10. Jika menahan napas, maka keinginan bernapas menjadi tidak terkendali. Hal ini disebabkan karena…. a. kekurangan zat asam dalam otak b.

kebanyakan CO 2 dalam darah c. kekurangan zat asam dalam jantung d. kebanyakan CO 2 dalam paru-paru e. kekurangan zat asam dalam darah Jawaban: a Demikian ulasan tentang Soal Biologi Kelas 11 Semester 2 Dan Jawabannya Semoga bermanfaat Bagi Pembaca Semuanya… refrensi teknologi : KLIKDISINI Resecent Posts • Contoh Soal Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester 1 • Soal Geografi Kelas XII Semester 2 Dan Kunci Jawaban • Contoh Teks Eksposisi • Rakyat Artinya : Pengertian, Elemen, Kebijakan Dan Ketentuan • Contoh Pemerintahan : Bentuk-Bentuk • Contoh Saran Dalam Makalah • Passing Grade Institut Seni Indonesia • Soal UN Sosiologi 2018 Dan Kunci Jawaban • Cara Menentukan Awal Dan Akhir Ramadhan Dan Dalilnya • Hal-Hal Yang Membolehkan Tidak Puasa Dan Dalilnya • Doa Setelah Sholat Tahajud Dan Dzikir • Unsur Intrinsik • Contoh Teks Eksplanasi • Pengertian Manajemen • Passsing Grade UPN Veteran Yogyakarta Posting terkait: • Passing Grade UNNES • Matematika Kelas 5 • Rumus Trigonometri Posting pada IPA Ditag latihan soal dan pembahasan biologi kelas 11, soal biologi kelas 11 2020, soal biologi kelas 11 semester 1 beserta jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 2, soal biologi soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya 11 semester 2 dan jawabannya, soal biologi tentang sel kelas 11 dan jawabannya, soal essay biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal hots biologi kelas 11 semester 2 Resecent Posts • Passing Grade UNNES • Kode Alam Mayat Perempuan 2D 3D 4D • Kebijakan VOC – Pengaruh dan Hak Istimewa Serta Tujuan dan Pembubaran VOC • Trikora : Pengertian, Sejarah, Isi, Tujuan, dan Operasi • Contoh Kata Pengantar • Urutan Pandawa Lima • Sejarah Perkembangan Humas Di Dunia • Pengertian Bela Negara Dan Contohnya • Pengertian Unsur Menurut Para Ahli • Kode Alam Mimpi batu permata merah 4D 3D 2D • Soal PKN Kelas 7 Semester 1 • 1 Hari Berapa Detik • 1 Hektar Berapa Meter • Soal PKN Kelas 9 Semester 2 • Soal PKN Kelas 8 Semester 2 Daftar Isi Artikel • Contoh Soal Biologi Kelas 11 • 1.

Asfiksi adalah salah satu gangguan pernapasan pada manusia. Hal ini disebabkan oleh … • 2. Antigen asing disintesis oleh … • 3.

Hati merupakan salah satu alat ekskresi yang menghasilkan zat sisa … • 4. Fungsi silia pada trakea adalah … • 5. Sel-sel saraf dinamakan … • 6. Ekskresi adalah … • 7. Gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi pria yang disebabkan oleh virus herpes adalah … • 8.

Di bawah ini yang tidak termasuk sistem saraf sadar adalah … • 9. Kantung udara pada waktu burung terbang berfungsi untuk … • 10.

Peristiwa lepasnya telur dari folikel de graff disebut … • 11. Berikut ini organ yang tidak termasuk sistem ekskresi pada manusia dan vertebrata adalah … • 12. Penyakit gagal ginjal disebabkan oleh … • 13. Remaja yang mengalamai perkembangan seksual sekunder mempunyai ciri tumbuhnya kumis pada pria dan permukaan kulit yang halus pada wanita. Hal ini dipengaruhi oleh hormon … • 14.

Sistem pernapasan pada manusia disusun oleh beberapa organ, bagian yang paling efektif untuk terjadi difusi oksigen dan karbon dioksida adalah … • 15. Bola mata mempunyai … lapisan dinding yang mengelilingi bola mata. • 16. Di bawah ini merupakan alat-alat yang melaksanakan sistem ekskresi pada manusia, kecuali … • 17. Serangga (insecta) bernapas dengan menggunakan trakea, udara keluar masuk ke pembuluh trakea melalui lubang kecil pada ekoskeleton yang disebut dengan … • 18.

Peleburan dua macam sel gamet dsebut … • 19. Terjadinya proses inspirasi pada pernapasan merupakan akibat … • 20. Molekul globumin yang mampu menyerang agen penyakit disebut … • 21. Jika seseorang sama sekali tidak mampu mengeluarkan urinenya karena kerusakan ginjal secara total, maka orang tersebut menderita penyakit … • 22. Yang akan terjadi jika struktur pleura mengalami kerusakan adalah … • 23.

Saraf otak soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya berasal dari retina mata disebut … • 24. Energi yang digunakan dalam kegiatan respirasi bersumber dari … • 25. Janin dalam rahim ibu memperoleh makanan dari … • 26. Melindungi akson dan memberi nutrisi merupakan fungsi dari … • 27. Proses mendengar dimulai dengan adanya gelombang bunyi yang masuk melalui lubang telinga dan menggetarkan membran timpani, selanjutnya getaran akan dilanjutkan ke nervus auditorius melalui … • 28.

Lidah bagian pangkal bertugas mengecap rasa … • 29. Fungsi FSH pada wanita adalah untuk merangsang … • 30. Uretra yang terletak sebelum kelenjar prostat disebut … • 31.

Jenis sel darah putih yang bersifat fagosit dan dapat bergerak cepat adalah … • 32. Imunisasi yang bertujuan untuk memberikan kekebalan aktif terhadap penyakit TBC adalah … • 33.

Spirakel terletak pada sisi tubuh bagian … • 34. Hewan bekicot bernapas dengan … • 35. Manakah pernyataan di bawah ini yang tepat … • 36. Bagian kulit yang merupakan bagian yang terdapat akar rambut, kelenjar minyak, pembuluh darah, serabut saraf, serta otot penegak rambut adalah … • 37. Bagian otak yang mengatur suhu (temperatur) tubuh adalah … • 38.

Titik temu antara terminal akson salah satu neuron dengan neuron lain dinamakan … • 39. Saluran eustachius dalam telinga berfungsi untuk menghubungkan antara … • 40. Pada sklera yang berfungsi melindungi bola mata dari gangguan adalah … • 41. Penyakit pada sistem reproduksi yang disebabkan oleh virus adalah … • 42. Proses spermatogonosis berlangsung dalam testis kurang lebih selama … • 43. Semua cairan limfa akan terkumpul pada pembuluh limfa dan bersatu menjadi … • 44.

Suatu obat yang diberikan untuk membantu mencegah suatu penyakit disebut … • 45. Labirin merupakan ruang insang yang mempunyai perluasan ke atas yang berupa lipatan-lipatan tidak teratur yang berfungsi untuk menyimpan udara. Jenis ikan yang memiliki labirin adalah sebagai berikut … • 46. Tenggorokan (trakea) bercabang menjadi … bagian. • 47. Alat ekskresi pada insekta disebut … • 48. Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang … • 49. Pemberian nutrisi pada sel saraf terjadi melalui … • 50.

Bagian otak yang merupakan pusat pendengaran adalah … • Soal Biologi Kelas 11 • Sebarkan ini: • Posting terkait: 1. Asfiksi adalah salah satu gangguan pernapasan pada manusia. Hal ini disebabkan oleh … A. Alveolus kemasukan air B. Gangguan pengangkutan O 2 ke jaringan C. Radang pada selaput pembungkus paru-paru D. Melebarnya trakea karena otot polosnya berkontraksi terus menerus E. Penyempitan saluran pernapasan 2.

Antigen asing disintesis oleh … A. Molekul MHC kelas I ke sel sitotoksik B. Molekul MHC kelas II ke sel T helper C. Molekul MHC kelas I ke sel T helper D. Molekul Soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya kelas II ke sel yang soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya CD4 E. Molekul MHC kelas II ke sel T sitotoksik 3.

Hati merupakan salah satu alat ekskresi yang menghasilkan zat sisa … A. Gas CO 2 B. Asam urat C. Kolesterol D. Bilirubin E. Feses 4. Fungsi silia pada trakea adalah … A. Membuat lendir mengalir ke faring B. Memperkuat dinding trakea C. Membuat dan mengeluarkan lendir D. Menghangatkan udara pernapasan yang masuk E. Menangkap kotoran yang masuk 5.

Sel-sel saraf dinamakan … A. Neuron B. Neurit C. Akson D. Dendrit E. Neurosit 6. Ekskresi adalah … A. Pengeluaran produk-produk buangan metabolisme dari tubuh B.

Keluarnya keringat ke permukaan kulit untuk mendinginkan tubuh C. Pembuangan hasil tidak terpakai dari pencernaan tubuh D. Keluarnya urine dari kandungan soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya E.

Keluarnya feses dari anus 7. Gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi pria yang disebabkan oleh virus herpes adalah … A. Uretritis B. Prostatitis C. Epididimitis D. Orkitis E. Hipogonadisme 8. Di bawah ini yang tidak termasuk sistem saraf sadar adalah … A. Sistem saraf spinal B. Sistem saraf lanjutan C. Sistem saraf kranial D. Sistem saraf simpatis E. Otak kecil 9. Kantung udara pada waktu burung terbang berfungsi untuk … A. Melindungi tubuh dari kedinginan B.

Mencegah pengeluaran panas tubuh C. Meringankan tubuh D. Alat bantu bernapas E. Keseimbangan 10. Peristiwa lepasnya telur dari folikel de graff disebut … A. Ovulasi B. Kopulasi C.

Fertilisasi D. Ejakulasi E. Konjugasi 11. Berikut ini organ yang tidak termasuk sistem ekskresi pada manusia dan vertebrata adalah … A. Paru-paru B. Kulit C. Ginjal D. Hati E. Jantung 12. Penyakit gagal ginjal disebabkan oleh … A. Virus B. Infeksi bakteri C. Kotoran dalam ginjal D. Kelebihan glukosa E. Saluran tersumbat 13. Remaja yang mengalamai perkembangan seksual sekunder mempunyai ciri tumbuhnya kumis pada pria dan permukaan kulit yang halus pada wanita.

Hal ini dipengaruhi oleh hormon … A. Adrenotropin B. Prolaktin C. Somatotropin D. Gonadotropin E. Testosteron 14. Sistem pernapasan pada manusia disusun oleh beberapa organ, bagian yang paling efektif untuk terjadi difusi oksigen dan karbon dioksida adalah … A. Rongga hidung B. Laring C. Pleura D.

Alveolus E. Trakeolus 15. Bola mata mempunyai … lapisan dinding yang mengelilingi bola mata. A, 2 B. 3 C. 4 D. 5 E.

6 16. Di bawah ini merupakan alat-alat yang melaksanakan sistem ekskresi pada manusia, kecuali … A. Ginjal B. Hati C. Paru-paru D. Kulit E. Uretra 17. Serangga (insecta) bernapas dengan menggunakan trakea, udara keluar masuk ke pembuluh trakea melalui lubang kecil pada ekoskeleton yang disebut dengan … A.

Stigma B. Kapiler C. Kulit D. Skeleton E. Operculum 18. Peleburan dua macam sel gamet dsebut … A. Singami B. Isogamete C. Anisogamet D. Oogami E. Spermatogenesis 19.

Terjadinya proses inspirasi pada pernapasan merupakan akibat … A. Kontraksi otot dinding perut B. Kontraksi otot antartulang rusuk C. Kontraksi otot antagonis D. Relaksasi otot antartulang rusuk E. Relaksasi otot diafragma 20. Molekul globumin yang mampu menyerang agen penyakit disebut … A. Limfosit B. Antibodi C. Timus D. Tonsil E. Toksin 21. Jika seseorang sama sekali tidak mampu mengeluarkan urinenya karena kerusakan ginjal secara total, maka orang tersebut menderita penyakit … A.

Gagal ginjal B. Diabetes insipidus C. Uremia D. Anuria E. Nefritis 22. Yang akan terjadi jika struktur pleura mengalami kerusakan adalah … A. Paru-paru akan rusak B. Penimbunan cairan di ruangan pleura C. Diafragma tidak dapat bergerak D. Tulang rusuk tidak dapat bergerak E. Tidak akan berpengaruh terhadap paru-paru. 23. Saraf otak yang berasal dari retina mata disebut … A. Saraf olfaktori B. Saraf optik C. Saraf okulomotor D. Saraf troklear E. Saraf trigeminal 24. Energi yang digunakan dalam kegiatan respirasi bersumber dari … A.

ADH B. ATP C. TCA D. Paru-paru E. Darah merah 25. Janin dalam rahim ibu memperoleh makanan dari … A. Darah ibu secara langsung B. Darah ibu melalui proses difusi langsung C. Darah ibu melalui perantara plasenta D. Cadangan makanan yang terdapat dalam telur E. Cadangan makanan yang tersimpan dalam plasenta 26. Melindungi akson dan memberi nutrisi merupakan fungsi dari … A. Sel Schwann B. Selubung mielin C. Dendrit D. Neurit E. Sel penyokong 27. Proses mendengar dimulai dengan adanya gelombang bunyi yang masuk melalui lubang telinga dan menggetarkan membran timpani, selanjutnya getaran akan dilanjutkan ke nervus auditorius melalui … A.

Incus – malleus – koklea – stapes B. Malleus – incus – stapes – koklea C. Stapes – malleus – incus – koklea D. Koklea – incus – malleus – stapes E.

Malleus – stapes – incus – koklea 28. Lidah bagian pangkal bertugas mengecap rasa … A. Manis B. Asam C. Asin D. Pahit E. Pedas 29. Fungsi FSH pada wanita adalah untuk merangsang … A. Produksi progesteron dan estrogen B. Produksi progesteron dan terjadinya ovulasi C. Produksi estrogen dan terjadinya ovulasi D.

Perkembangan folikel telur dan produksi progesteron E. Perkembangan folikel telur dan produksi estrogen 30. Uretra yang terletak sebelum kelenjar prostat disebut … A. Pars praprostatica B. Pars prostatica C. Pars membranosa D. Pars spongiosa E. Pars cavernosa 31. Jenis sel darah putih yang bersifat fagosit dan dapat bergerak cepat adalah … A.

Neutrofil B. Basofil C. Eosinofil D. Limfosit E. Monosit 32. Imunisasi yang bertujuan untuk memberikan kekebalan aktif terhadap penyakit TBC adalah … A. BCG B. DPT C. DT D. TT E.

MMR 33. Spirakel terletak pada sisi tubuh bagian … A. Ventral B. Dorsal C. Lateral D. Anterior E. Posterior 34. Hewan bekicot bernapas dengan … A. Paru-paru B. Trakea C. Insang kulit D. Antena E. Insang dermal 35. Manakah pernyataan di bawah ini yang tepat … A.

Ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan mengeluarkan mineral-mineral bersama urine B. Kulit berfungsi untuk mengatur suhu tubuh dengan mengeluarkan keringat dan karbon dioksida C. Hati berfungsi untuk menyaring darah dengan menghasilkan empedu D.

Paru-paru sebagai alat pengeluaran yang berfungsi untuk mengeluarkan oksigen dan uap air E. Kulit berfungsi untuk perlindungan dan mengeluarkan keringat 36. Bagian kulit yang merupakan bagian yang terdapat akar rambut, kelenjar minyak, pembuluh darah, serabut saraf, serta otot penegak rambut adalah … A. Epidermis B. Dermis C. Stratum lusidum D. Stratum granulosum E. Stratum korneum 37. Bagian otak yang mengatur suhu (temperatur) tubuh adalah … A.

Talamus B. Hipotamus C. Cerebellum D. Medula oblongata E. Pons 38. Titik temu antara terminal akson salah satu neuron dengan neuron lain dinamakan … A. Postsinapsis B.

Prasinapsis C. Sinapsis D. Vesikula sinapsis E. Neurotransmitter 39. Saluran eustachius dalam telinga berfungsi untuk menghubungkan antara … A.

Bagian telinga tengah dengan rongga faring B. Jendela lonjong dengan jendela bulat C. Tulang-tulang pendengaran dengan selaput pendengaran D. Organ korti dengan perilimfa E.

Membran timpani dengan koklea 40. Pada sklera yang berfungsi melindungi bola mata dari gangguan adalah … A. Koroid B. Pupil C. Iris D. Diafragma E.

Konjungtiva 41. Penyakit pada sistem reproduksi yang disebabkan oleh virus adalah … A. Sifilis B. Gonorhoe C. Influenza D. Herpes E. Kanker 42. Proses spermatogonosis berlangsung dalam testis kurang lebih selama … A. 30 hari B. 40 hari C. 55 hari D. 60 hari E. 72 hari 43.

Semua cairan limfa akan terkumpul pada pembuluh limfa dan bersatu menjadi … A. Vena limfa B. Arteri limfa C. Pembuluh limfa D. Timus E. Limpa 44. Suatu obat yang diberikan untuk membantu mencegah suatu penyakit disebut … A. Toksin B. Vaksin C. Antibodi D. Lisis E. Aglutinasi 45. Labirin merupakan ruang insang yang mempunyai perluasan ke atas yang berupa lipatan-lipatan tidak teratur yang berfungsi untuk menyimpan udara.

Jenis ikan yang memiliki labirin adalah sebagai berikut … A. Lele, gurami, dan tongkol B. Gabus, nila, dan betok C. Mujair, nila, dan tombro D. Gabus, lele, dan gurami E. Glodok, sidat, dan lele 46. Tenggorokan (trakea) bercabang menjadi … bagian. A. 2 B. 3 C. 4 D. 5 E. 6 47. Alat ekskresi pada insekta disebut … A. Sel api B. Pembuluh malpighi C.

Ginjal D. Nefridiofor E. Trakea 48. Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang … A. Ginjal B. Kulit C. Hati D. Paru-paru E. Jantung 49. Pemberian nutrisi pada sel saraf terjadi melalui … A.

Dendrit B. Neurit C. Sinapsis D. Sel schwann E. Nodus ranvier 50.

Bagian otak yang merupakan pusat pendengaran adalah … A. Otak besar B. Otak kecil C. Otak tengah D. Jembatan varol E. Sumsum sambung Soal Biologi Kelas 11 Soal-soal Ulangan Akhir Semester 2 Biologi kelas XI yang sedang Anda baca ini, berisikan semua materi soal biologi, mulai dari soal sistem pencernaan makanan sampai bab atau bagian terakhir yaitu sistem pertahanan tubuh. Ada sekitar 50 soal Biologi (40 PG + 10 essay) beserta jawaban yang bisa Anda jadikan referensi belajar, untuk menghadapi Penilain Akhir Tahun (PAT).

Berikut, contoh soal UAS Biologi kelas 11 semester genap dan kunci jawaban (KTSP) untuk siswa SMA/MA/Sederajat. 1. Karbohidrat disimpan dalam hati dalam bentuk…. a. lemak padat b. glikogen c. lemak cair d. pati e. karbon Jawaban: b 2. Unsur penyusun protein selain C, H, dan O adalah….

a. N dan S b. N dan Fe c. Na dan P d. Ca dan Mg e. N dan Cl Jawaban: a 3. Pada pernapasan dada yang berkontraksi adalah otot…. a. diafragma b. pengangkat rusuk c. antartulang rusuk d. diafragma dan pengangkat rusuk e. antarrusuk, pengangkat rusuk, dan diafragma Jawaban: c 4. Fungsi ginjal yang berkaitan dengan usaha tubuh untuk menjaga keseimbagan kadar cairan dalam tubuh adalah….

a. mengekskresikan zat-zat yang membahayakan tubuh b. mempertahankan keseimbangan asam dan basa c. mengekskresikan zat-zat racun d. melakukan filtrasi dan reabsorspsi e. mempertahankan tekanan osmosis cairan ekstraseluler Jawaban: e 5. Lubang pernapasan pada serangga disebut…. a. trakea b. insang c. pori-pori d. trakeola e. spirakel Jawaban: e 6. Pernyataan yang tidak benar mengenai gangguan pencernaan dan penyebabnya adalah….

a. sembelit, disebabkan kurang makanan berserat b. diare disebabkan kelebihan asam lambung c. gastritis disebabkan iritasi pada dinding kolon d. ulkus disebabkna racun yang dikeluarkan oleh bakteri e.

radang usus buntu disebabkan adanya gangguan absorbsi air Jawaban: d 7. Di bawah ini soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya pernyataan yang berhubungan dengan respirasi! 1) Terjadinya pengikatan oksigen oleh kapiler darah alveolus 2) merupakan respirasi eksternal 3) Proses dipengaruhi O 2 4) Tekanan partial oksigen alveolus tinggi 5) Tekanan partial oksigen jaringan tinggi Dari pernyataan di atas, pernyataan yang sesuai dengan reaksi Hb + 4O 2 ==> HbO 2 adalah….

a. 1, 2, dan 3 b. 1, 2, dan 4 c. 2, 3, dan 4 d. 2, 3 dan 5 e. 3, 4 dan 5 Jawaban: b 8. Pernyataan yang benar mengenai ekspirasi pada pernapasan perut dan pernapasan dada adalah…. a. pernapasan perut diafragma relaksasi pernapasan dada otot antarusuk relaksasi b.

pernapasan perut diagragma kontraksi pernapasan dada otot antarrusuk relaksasi c. pernapasan perut diagragma relaksasi pernapasan dada otot antarusuk kontraksi d.

pernapasan perut otot dinding perut kontraksi pernapasan dada otot antarrusuk kontraksi e. pernapasan perut otot dinding perut kontraksi Jawaban: a 9. Paru-paru burung berhubungan dengan kantong-kantong udara yang terdapat pada beberapa alat dalam. Fungsi kantong udara tersebut adalah…. a. membantu pernapasan saat akan terbang b. menyerap panas untuk menurunkan temperatur tubuh c.

membantu memasukkan udara dari luar ke paru-paru d. membantu mengeluarkan udara dari paru-paru ke luar tubuh e. membantu membesarkan ruang siring dan memperkeras suara Jawaban: e 10. Jika menahan napas, maka keinginan bernapas menjadi tidak terkendali.

Hal ini disebabkan karena…. a. kekurangan zat asam dalam otak b. kebanyakan CO 2 dalam darah c. kekurangan zat asam dalam jantung d. kebanyakan CO 2 dalam paru-paru e. kekurangan zat asam dalam darah Jawaban: a Posting terkait: • Soal Tema 4 Kelas 2 • Soal Tema 5 Kelas 2 • Soal Tema 6 Kelas 2 Posting pada BANK SOAL Ditag bank soal biologi kelas 11, bank soal biologi kelas 11 semester 1, biologi gonzaga, biologi gonzaga kelas 11, biologi gonzaga tentang sel, biologi kelas 11 semester 1, biologi ruang guru, buku biologi sma kelas 11, buku kerja biologi sma kelas xi, contoh soal biologi kelas 11, contoh soal biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013, contoh soal biologi kelas 11 semester 2, contoh soal biologi kelas 11 tentang sel, gambar lakuna sitoplasma dan nukleus, Keyword, kisi-kisi biologi kelas 11 semester 1 2019, kisi-kisi soal biologi kelas 11 semester 2, kunci jawaban biologi kelas xi kurikulum 2013, latihan soal dan pembahasan biologi kelas 11, materi biologi sma lengkap, materi biologi sma semester ganjil, modul biologi kelas xi semester 2, pengertian dari osmosis, pertanyaan susah tentang sel, quizizz biologi kelas 11 semester 2, quizizz sistem koordinasi kelas 11, ruang guru biologi kelas 11, sistem saraf, soal biologi kelas 11, soal biologi kelas 11 2020, soal biologi kelas 11 jaringan hewan, soal biologi kelas 11 jaringan tumbuhan, soal biologi kelas 11 quizizz, soal biologi kelas 11 sel, soal biologi kelas 11 semester 1 beserta jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013, soal biologi kelas 11 semester 2, soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 2 pdf, soal biologi kelas 11 sistem gerak, soal biologi kelas 11 sistem pencernaan, soal biologi tentang sel kelas 11 dan jawabannya, soal dan jawaban uts biologi kelas 11 semester 2, soal dan pembahasan transpor membran sel, soal essay biologi kelas 11, soal essay biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013, soal essay tentang sel, soal geografi kelas 11 semester 2, soal hots biologi kelas 11, soal pas biologi kelas 11 semester 1, soal pat biologi kelas 11 semester 2, soal pts biologi kelas 11 semester 1, soal sosiologi kelas 11 ruang guru, soal uas biologi kelas 11 gonzaga, soal uas biologi kelas 11 semester 1, soal uas biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013, soal ujian kelas 11 semester 1 2019, soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal un biologi kelas 11 sma, soal un biologi tentang sel, soal uts biologi kelas 11 semester 1, soal uts biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013, soal-soal biologi kelas 10 11 12
Soal UTS Biologi Kelas 11 SMA/MA 30+ Contoh Soal UTS Biologi Kelas soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya SMA/MA Semester Ganjl Terbaru - Bagi sahabat rumpunnews dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS Biologi Kelas 11 SMA/MA ini, adik adik bisa menguduh materi ini di rumpunnews dalam bentuk file doc.

Berikut ini adalah rincian Soal UTS Biologi Kelas 11 SMA/MA Semester 1. SELAMAT MENGUNDUH YAA. Berikut rumpunnews memberikan Soal UTS Biologi Kelas 11 SMA/MA PETUNJUK UMUM 1. Tulis namamu di sudut kanan atas 2. Bacalah setiap soal dengan teliti. 3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. 4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas. A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b atau c didepan jawaban yang benar ! 1. Perbedaan sel prokariotik dan sel eukariotik terutama terletak pada .

a. membran inti sel b. DNA c. besar sel d. tempat hidup sel e. membran sel 2. Berikut yang merupakan contoh sel prokariotik adalah . a. Cyanobacteria dan bakteri b. Cyanobacteria dan jamur c. jamur dan bakteri d. bakteri dan lumut e. protozoa dan lumut 3. Materi genetik sebuah sel eukariotik tersimpan di . a. badan Golgi b. nukleus c. kloroplas d. ribosom e. mitokondria 4. Sebagian besar ATP dihasilkan di organ . a. badan Golgi b. nukleus c. kloroplas d. ribosom e. mitokondria 5. Organel yang memilih, memodifikasi, dan membungkus protein yang baru disintesis adalah .

a. badan Golgi b. nukleus c. kloroplas d. ribosom e. mitokondria 6. Organel yang dibatasi membran dan berisi enzim percernaan disebut .

a. lisosom b. RE halus c. silia d. badan Golgi e. mitokondria 7. Saluran yang berlipat-lipat dan tertutup membran dengan ribosom pada permukaan membrannya disebut . a. lisosom b. RE halus c. RE kasar d. badan Golgi e. mitokondria 8. Organel berikut merupakan organel yang berperan dalam hal fotosintesis, adalah . a.

mitokondria b. kloroplas c. vakuola kontraktil d. badan Golgi e. anak inti (nukleolus) 9. Organel-organel yang berperan dalam sintesis enzim yang dibutuhkan untuk mencerna makanan di dalam usus halus adalah .

a. retikulum endoplasma b. badan Golgi c. mitokondria d. ribosom e. membran inti sel 10. Pada tahap pembentukan organ, sel-sel yang berada di antara jari tangan mengalami kematian sehingga embrio memiliki jari-jari. Organel yang berperan dalam proses kematian sel tersebut adalah . a. mitokondria b. inti sel c. lisosom d. mikrofilamen e. sentriol 11. Mengerutnya sitoplasma dan terlepas dari dinding sel pada tumbuhan disebut . a.

endositosis b. osmoregulasi c. lisis d. eksositosis e. plasmolisis 12.

Naik turunnya tekanan turgor dari sel bergantung dari . a. banyak-sedikitnya air di dalam sel b. tebal dan tipisnya dinding sel c. kepekatan isi sel d. macam sel e. banyak-sedikitnya zat 13. Larutan gula 10% dalam kantung semipermeabel dimasukkan dalam bejana berisi larutan gula 30%. Pernyataan yang benar adalah . a. larutan dalam kantung semipermeabel hipertonik b. larutan dalam bejana isotonik c. larutan dalam bejana hipertonik d.

larutan dalam kantung semipermeabel isotonik e. larutan dalam bejana hipotonik 14. Amoeba mendapatkan mangsa dengan cara . a. pinositosis b. difusi c. fagositosis d. osmosis e. transpor aktif 15. Peristiwa difusi terjadi pada hal-hal berikut, kecuali . a. potongan umbi kentang dalam air b. parfum yang disemprotkan dalam ruangan c. tinta yang diteteskan dalam air d.

teh celup dalam air panas e. asap rokok dalam ruangan 16. Eksositosis dilakukan sel untuk . a. mencari makan b. mencerna makanan c. sintesis protein d. menyimpan makanan cadangan e. mengeluarkan zat sisa 17. Perhatikan skema berikut. 1. Umbi (10 gr) 2. Beberapa saat 3. kemudian 4. Umbi (8 gr) 5. Cairan gula pekat Keadaan ini terjadi karena air berpindah dari larutan .

a. hipertonis ke hipotonis b. hipotonis ke hipertonis c. hipertonis ke isotonis d. isotonis ke hipertonis e. hipotonis ke isotonis 18. Tekanan osmosis sel tumbuhan ditentukan oleh konsentrasi air dan zat-zat terlarut.

Persyaratan sifat kimia agar air atau zat lain dalam tanah dapat masuk ke dalam sel akar adalah . a. konsentrasi zat terlarut dalam sel lebih tinggi dari konsentrasi zat terlarut di luar sel b. konsentrasi zat terlarut dalam sel lebih rendah dari konsentrasi zat terlarut di luar sel c. konsentrasi zat terlarut dalam sel sama dengan konsentrasi zat terlarut di luar sel d.

konsentrasi air dalam sel lebih tinggi dari konsentrasi air di luar sel e. konsentrasi air dalam sel sama dengan konsentrasi soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya di luar sel 19. Pada waktu mencangkok, pengupasan kulit batang menyebabkan batang itu kehilangan jaringan . a. pembuluh tapis b. sklerenkim c. xilem d. kolenkim e. parenkim kulit 20. Terbentuknya lingkaran tahun merupakan hasil aktivitas jaringan .

a. kambium b. meristem c. histogen d. felogen e. dermatogen II. ESSAY 1. Jelaskan perbedaan antara sel prokariotik dan sel eukariotik. 2. Sebutkan organel-organel yang terdapat dalam sel tumbuhan dan tidak terdapat dalam sel hewan. 3. Apakah fungsi dari jaringan xilem dan jaringan floem pada tumbuhan? 4. Bunga adalah organ pada tumbuhan. Apakah fungsi utama bunga pada tumbuhan? Apakah yang dimaksud bunga lengkap dan bunga tidak lengkap? 5. Uraikan dengan contoh bahwa organ pada hewan dibentuk oleh jaringan yang berbeda dan mempunyai fungsi tertentu.

6. Urutkan organisasi kehidupan pada hewan, dari mulai molekul dalam sel hingga individu utuh. 7. Terangkan proses gerak berdasarkan teori sliding filament. 8. Organ apakah yang termasuk dalam sistem gerak pada manusia? 9. Sebutkan dan jelaskan komponen-konponen yang ada dalam darah.

10. Sebutkan tiga contoh penyakit yang berhubungan dengan sistem peredaran darah. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 30+ Contoh Soal UTS Biologi Kelas 11 SMA/MA Semester Ganjl Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik.

Selamat belajar!! • soal uts biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013 • soal biologi kelas 11 semester 1 beserta jawabannya • soal biologi kelas xi semester 1 beserta jawaban kurikulum 2013 • soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya • soal uts biologi kelas 11 semester 2 • soal uts biologi kelas 11 kurikulum 2013 • soal hots biologi sel • soal uts biologi kelas xi semester 1 dan kunci jawaban 2018,2019,2020,2021,2022
Daftar Isi Artikel : • Contoh Soal Biologi Kelas 11 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya 2019 • Share this: Contoh Soal Biologi Kelas 11 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya 2019 • Jaringan pada tumbuhan yang terdiri atas sel-sel muda dalam fase pembelahan dan pertumbuhan adalah….

a. meristem b. Jaringan dewasa c. parenkim d. Kolenkim Jawaban : A • Pertumbuhan ke atas dari ujung batang tanaman dipengaruhi oleh jaringan meristem?

a. Meristem intercalar b. Meristem lateral c. Meristem apikal d. Primärmeristem Jawaban : C • Pertumbuhan batang tanaman menjadi tambah besar dipengaruhi oleh meristem …. a. Meristem intercalar b. Meristem soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya c. Meristem apikal d. Meristem Primer Jawaban : D • Protoderm, prokambium dan meristem dasar pada dikotil berkembang dari ….

a. Meristem primer c. Jaringan embrional b. Meristem sekunder d. promotor Jawaban : C • Bagian bunga yang sering disebut sebagai perhiasan bunga yaitu …. a. kelopak bunga b. putik c. benang sari d. tangkai bunga Jawaban : A • Parenkim adalah jaringan yang terdiri atas sel sel hidup yang berdinding tipis.

perenkim memiliki fungsi berikut, kecuali. a. menyimpan air b. proses fotosintesis c. menyimpan makanan d. pertukaran udara Jawaban : D • Perhatikan keterangan di bawah ini! 1.Memiliki vakuola besar 2.Serabut dinding sel tersusun tak teratur 3.Sitoplasma sedikit terletak di tepi 4.Tidak memiliki dinding sel sekunder 5.Memiliki banyak sitoplasma Yang merupakan ciri sel dalam jaringan dewasa adalah nomor … a.

1-2 b. 2-4 c. 1-3 d. 4-5 Jawaban : C • Perhatikan deskripsi berikut! 1. Ini adalah jaringan tanaman terluar 2. Ditemukan di akar, batang, daun, bunga, buah dan biji 3. Sel-selnya tersusun padat 4. Terkadang memiliki lapisan kutikula di tengah Berdasarkan pernyataan di atas,jaringan yang di maksud adalah.

a. Parenchyma b. Floem c. Kolenkim d. Kulit ari Jawaban : C • Air dan garam mineral dari tanah akan masuk ke dalam daun, tepatnya pada jaringan. a. Stomata b. parenkim c.

kolenkim d. epidermis Jawaban : A • Lapisan berfungsi untuk tempat mengalami penebalan merupakan fungsi dari epidermis …. a. Stomata b. Trikoma c. Spina d. Lapisan kutikula • Proses respirasi atau yang bisa dikenal sebagai proses pertukaran gas dan juga transparasi atau proses penguapan air merupakan fungsi dari ….

a. sel kipas b. stomata c. velamen d. trikoma • Salah satu turunan epidermis yang mengurangi gangguan hewan adalah … a.

stomata b. trikoma c. kutikula d. sel kipas Jawaban : C • Trikoma yang terdiri dari sel punca dan beberapa sel kepala dan sekresi larutan dengan asam organik adalah … a.

trikoma non-kelenjar b. Hidatoda trikoma c. Drüsentrichom d. Trikoma rambut bercabang • Pada potongan melintang tanaman air banyak ditemui rongga – rongga udara apabila diamati melalui mikroskop,gelembung udara tersebut ….

a. Aerenkim b. Wasserparenchym c. Chlorencym d. Sternparenchym Jawaban : A • Dalam mempersiapkan pengamatan lintas daun, jaringan, yang sel-selnya panjang, tegak, dan kaya akan klorofil, adalah …. a. Parenkim sendok b. soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya ari c. xilem d. pagar kayu runcing • Jaringan yang berfungsi sebagai pelindung jaringan di bawahnya dari kerusakan karena gesekan mekanis adalah jaringan ….

a. epitel b. penyokong c. meristem d. epidermis Jawaban : D • Jaringan mekanik yang terdapat pada batangtumbuhan yang masih muda dan aktif melakukan pembelahan adalah… a. meristem b. Kolenkim c. Parenkim bintang d. Aerenkim Jawaban : A • Ikatan pembuluh akan berakhir pada ujung daun berupa celah kecil yang disebut… a.

Hidatoda c. stomata b. Lenticel d. mutasi Jawaban : A • Tumbuhan tanpa stomata adalah di antara mereka … a. Lotus b. Hidrilla c. Teka-teki rumput d. pinus Jawaban : B • Di bawah ini adalah tanaman dengan bunga tidak lengkap adalah ….

a. Jati b. Pinus c. kamboja d. semangka Jawaban : C • Jaringan tanaman yang digunakan sebagai jaringan penjelajah adalah jaringan yang masih embrionik. Berikut ini adalah bentuk eksplan yang paling tepat dalam kultur jaringan … a. Epidermis daun b. Rod Cortex c. gabus Jaringan d. tanaman tip • Berikut ini adalah manfaat dari proses kultur jaringan adalah ….

a. Anakan yang berlebihan b. Mudah mendapatkan anak ayam dengan karakteristik serupa c. Dengan harga yang cukup terjangkau d. Menghasilkan tanaman baru dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat Jawaban : D • Tumbuhan dewasa yang memiliki akar yang berasal dari perkembangan akar primer yang berkecambah adalah … a. Beras b. Pepaya c. jagung d.

pisang Jawaban : C • Diantaranya adalah tanaman yang membendung bundel pembuluh darah dengan keamanan tertutup adalah…. a. Pepaya b. Mangga c.

ubi jalar soal ukk biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya. akasia Jawaban : C • Bulu akar meeupakan orga yang berfungsi untuk menyerap air dan mineral bulu akar merupakan perkembangan dari jaringan… a. Perisikel b. Epidermis c. floem d. xilem Jawaban : D • Fungsi daun pada tumbuhan adalah… a. Membantu menyeimbangkan tanaman b. Sebagai organ reproduksi vegetatif c.

Lindungi jaringan di bawahnya dari hujan d. Sebagai tempat terjadinya transpirasi (pelenyapan air oleh tumbuhan) Jawaban : D • Apa yang berfungsi sebagai cadangan makanan untuk tanaman mangga adalah … a. Endosperma b. Kulit buah c. daging d. zigot Jawaban : A • Pembentukan cabang akar merupakan aktivitas dari… a. perisikel b. kolenkim c. sklerenkim d. parenkim Jawaban : A • Berikut ini fungsi jaringan batang, kecuali… a.

sebagai tempat pengangkutan air dan unsur hara dari akar b. memperluas tajuk tumbuhan untuk efisiensi penangkapan cahaya matahari c. tempat tumbuhnya organ² generatif d.

menghambat proses penyerbukan dan penyebaran benih tumbuhan Jawaban : D • Pada tumbuhan monokotil, jaringan spons berfungsi untuk… a.

tempat terjadinya fotosintesis b. melindungi bagian daun dibawahnya c. tempat berlangsungnya respirasi d. tempat terjadinya penguapan Jawaban : A Demikian Pembahasan Materi Kita Kali ini Mengenai Soal Biologi Kelas 12.

Jangan Lupa Tetap Bersama Kami Di RumusBilangan.com. Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita. Terimakasih.

Share this: • • • • • Posted in Umum Tagged contoh soal biologi kelas 11 bab 2, contoh soal biologi kelas 11 semester 1 kurikulum 2013, kisi kisi uts biologi kelas 11 semester 1, soal biologi beserta jawabannya, soal biologi kelas 11 bab 2, soal biologi kelas 11 semester 2 dan jawabannya, soal biologi kelas 11 semester 2 kurikulum 2013, soal biologi kelas 11 tentang jaringan tumbuhan, soal biologi kelas 11 tentang sel, soal biologi kelas 11 tentang sistem gerak, soal biologi kelas xi semester 1 beserta jawaban kurikulum 2013, soal biologi semester 1, soal uas biologi kelas 11 semester 2 pdf, soal uas biologi kelas xi semester 1 dan kunci jawaban Materi Terbaru • Ideologi Fasisme • Fungsi Angin • Pengertian Planet Mars • Kelebihan dan Kekurangan Pasar Modern • Vega Invest My Id Penghasil Uang • Pengertian Salju • Syarat Integrasi Nasional • Pengertian Galaksi Bima Sakti • Kosakata (المُفْرَدَاتُ) Bahasa Arab Sehari – hari Terlengkap • Batu Sedimen • Bronkus • Pengertian Uterus • Pengertian Lelang • Bus dalam Bahasa Arab dan Kosakata (المُفْرَدَاتُ) Alat Tranportasi (وسائل النقل) • Pengertian Curah Hujan

PEMBAHASAN SOAL INTAN PARIWARA KELAS 11 BAB SISTEM REPRODUKSI UJI KOMPETENSI 1




2022 charcuterie-iller.com