Susu ibu menyusui untuk memperlancar asi

Tak dapat dipungkiri, ASI adalah pilihan terbaik untuk bayi. Namun jika Moms ingin agar bayi mendapatkan semua nutrisi, vitamin dan mineral dari ASI, maka Moms juga harus mendapatkan nutrisi yang lengkap untuk ibu menyusui.

Salah satunya dengan mengonsumsi susu khusus ibu menyusui. Dalam memilih susu yang tepat untuk ibu menyusui, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kandungan lemaknya.

Banyak Moms yang ingin segera memiliki bentuk dan ukuran badan ke ukuran sebelum melahirkan dengan cepat. Oleh karena itu, tidak jarang yang memilih susu rendah lemak sebagai minuman pendamping saat menyusui. Dengan begitu, banyak Moms yang merasa mudah kembali langsing dan sehat. Padahal, lemak sangat dibutuhkan untuk sumber energi terutama dalam kondisi Moms saat ini yang sedang menyusui tentunya membutuhkan banyak energi.

Bersabarlah sebentar Moms, sebab ASI yang berkualitas sangat dinantikan oleh Si Kecil. Bentuk badan akan mengikuti saat Moms tetap berolahraga meski mengkonsumsi susu ibu menyusui. Selain lemak, pastikan susu untuk ibu menyusui yang Moms pilih juga mengandung kalsium. Sebab, pada dasarnya susu ibu menyusui yang khusus dikonsumsi untuk menghasilkan ASI yang mengandung kalsium tinggi yang dibutuhkan bayi untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, Moms juga harus melihat kandungan tambahan pada susu yang akan dikonsumsi.

Kandungan tambahan seperti ekstrak daun katuk atau ekstrak kurma sangat bermanfaat untuk memperlancar produksi ASI. Baca Juga: 5 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui, Moms Wajib Tahu!

5 Jenis Susu Ibu Menyusui untuk Membantu Melancarkan ASI 1. Susu Almond Susu ibu menyusui yang pertama adalah susu almond. Susu ini banyak tersedia di pasaran dan rendah fosfor terutama versi tanpa pemanis yang rendah kalori dan gula.

Kalsium dan vitamin D dapat ditambahkan. Namun, susu almond sangat rendah protein dan lemak. Susu ini juga tidak cocok bagi Moms yang memilki alergi kacang. Kandungan yang dimiliki susu almond biasanya berisi: • Kalori: 60 • Lemak: 2,5 gram • Karbohidrat: 8 gram • Protein: 1 gram • Kalsium: 45 persen (ditambahkan) • Vitamin D: 25 persen (ditambahkan Meski tidak memiliki profil nutrisi yang ideal sebagai susu untuk ibu menyusui karena terlalu sedikit lemak dan protein, namun Moms yang menyukai susu almond bisa mendapatkan vitamin tambahan dari suplemen yang ada.

2. Susu Kedelai Susu ibu menyusui yang selanjutnya adalah susu kedelai. Susu Kedelai memiliki lebih banyak protein daripada kebanyakan alternatif susu lainnya dengan harga yang relatif rendah.

Susu kedelai dalam jumlah besar dapat mempengaruhi suplai susu karena kandungan isoflavon atau fitoestrogennya. Kedelai adalah kepekaan makanan kedua yang paling umum pada bayi yang disusui, jadi bayi Moms mungkin tidak dapat mentolerirnya jika bayi sudah memiliki kepekaan terhadap susu.

Kandungan lemak rendah hingga sedang. Susu kedelai yang tersedia di pasaran biasanya mengandung: • Kalori: 110 • Lemak: 4,5 gram • Karbohidrat: 9 gram • Protein: 8 gram • Kalsium: 45 persen (ditambahkan) • Vitamin D: 30 persen (ditambahkan) “Saya tidak merekomendasikan susu kedelai saat menyusui karena kandungan fitoestrogennya dan kemungkinan efeknya pada produksi ASI.

Jika Anda mencari alternatif produk susu yang tinggi protein, pertimbangkan ‘Susu Protein Kacang’ atau ‘Susu Kacang Protein Tinggi,” jelasnya. 3. Susu Santan/Kelapa Susu ibu menyusui yang selanjutnya adalah susu santan/kelapa. Dengan harga murah dan gampang ditemukan, susu santan juga cocok untuk Moms yang memiliki alergi kacang pohon, karena secara teknis kelapa merupakan 'buah'.

Jika Moms suka kelapa, biasanya juga akan menikmati rasa dari susu santan. Moms mungkin mengira santan mengandung banyak lemak, tetapi versi 'non-kaleng' sebenarnya memiliki sedikit lemak dan hampir tidak mengandung protein.

Kandungan nutrisi susu santan biasanya: • Kalori: 70 • Lemak: 4,5 gram • Karbohidrat: 8 gram • Protein: <1 gram • Kalsium: 10 persen (ditambahkan) • Vitamin D: 30 persen (ditambahkan) Baca Juga: 4 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil termasuk Menurunkan Tekanan Darah 4. Susu Kacang Mete Susu ibu menyusui yang selanjutnya adalah susu kacang mete.

Susu kacang mete memiliki rasa yang lebih lembut dari kebanyakan nutmilks susu ibu menyusui untuk memperlancar asi. Selain itu, susu ini juga mengandung vitamin E 'alami' yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya, susu kacang mete yang beredar di pasaran sedikit rendah protein dan lemak, dan beberapa merek mengandung sangat sedikit Kalsium dan Vitamin D.

Dalam susu susu ibu menyusui untuk memperlancar asi mete mengandung: • Kalori: 70 • Lemak: 4 gram • Karbohidrat: 8 gram • Protein: 2 gram • Kalsium: 2 persen • Vitamin D: 0 persen Susu kacang mete bisa menjadi susu alternatif bagi Moms yang sedang menyusui. Untuk menambahkan rasanya, Moms bisa mencampurkannya dengan kurma sebagai pemanis atau krim kelapa. 5. Susu Gandum atau Oat Milk Susu ibu menyusui yang selanjutnya adalah susu gandum.

Dari segi rasa, susu gandum sangat menarik, terutama versi 'creamier' dengan tambahan lemak sehat. Kandungan karbohidrat dan proteinnya sangat mirip dengan ASI, dan beberapa bahkan telah menambahkan lemak sehat yang meningkatkan kandungan lemak mendekati ASI. Susu oat manis alami dan biasanya tidak memiliki tambahan gula.

Meski begitu, susu ini tidak tersedia secara luas dan harganya relatif mahal. Kandungan karbohidratnya juga lebih tinggi dari kebanyakan alternatif susu lainnya.

Selain itu, kandungan protein yang juga lebih rendah dari pada susu sapi. Biasanya, susu gandum mengandung: • Kalori: 120 • Lemak: 5 gram • Karbohidrat: 16 gram • Protein: 3 gram • Kalsium: 25 persen (ditambahkan) • Vitamin D: 20 persen (ditambahkan) “Dari segi rasa, ini adalah alternatif susu yang memiliki manis alamictanpa perlu tambahan gula dan memiliki profil nutrisi yang mirip dengan ASI. Beberapa merek telah menambahkan lemak sehat,” jelasnya. Jangan lupa minum ASI Booster yang bisa digunakan untuk meningkatkan produksi ASI yah Moms!

Moms bisa konsumsi Prenavita Health Drink Honey Lychee Flavoured. Selain itu, ASI lebih mudah dicerna dan diserap oleh pencernaan Si Kecil jika dibandingkan dengan susu formula atau susu sapi. Itulah alasan mengapa ASI merupakan sumber nutrisi utama bagi bayi selama dua tahun. Sayangnya, tak semua ibu bisa maksimal dalam memberikan ASI untuk bayinya. Ada kalanya, air susu ibu tidak lancar keluar sehingga mengganggu proses menyusui. Nah, guna mengatasi atau mencegah hal ini terjadi, Moms bisa menggunakan ASI booster.

Saat ini sudah cukup banyak ASI booster yang beredar di pasaran dan dapat dibeli bebas di apotek maupun toko di sekitar Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya yang M&B rekomendasikan untuk Anda, Moms. 1. Susu ibu menyusui untuk memperlancar asi Anda mungkin sudah tak asing dengan brand yang satu ini. Prenagen memang sudah lama dikenal sebagai produsen susu bagi ibu hamil.

Kini Prenagen juga memiliki Prenagen Lactamom yang ditujukan bagi ibu menyusui. Produk ini mengandung vitamin B2 dan B12 yang membantu produksi ASI.

Sedangkan Omega-3 dan DHA yang terkandung di dalamnya bermanfaat bagi kecerdasan Si Kecil. Prenagen Lactamom hadir dalam varian rasa velvety chocolate dan french vanilla. Beli di Tokopedia 3. Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold merupakan suplemen khusus bagi ibu hamil dan menyusui yang mengandung 17 nutrisi esensial, seperti asam folat, zat besi, tinggi DHA, kalsium, vitamin, serta mineral lainnya.

Mengonsumsi produk ini secara teratur dapat membantu memenuhi nutrisi ibu dan anak selama masa kehamilan hingga menyusui. Beli di Tokopedia 4. Hydromamma Mengonsumsi minuman segar di tengah cuaca panas tentu mengasyikkan.

Apalagi jika minuman yang dimaksud memiliki manfaat sebagai ASI booster seperti Hydromamma. Terbuat dari ekstrak buah asli dan tidak mengandung pemanis atau pewarna buatan, produk ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Selain bisa menjaga asupan cairan Moms, produk ini juga mengandung vitamin C dan asam folat yang sangat baik bagi ibu hamil maupun ibu yang tengah menyusui. Beli di Shopee 5. Mamabear Teh Pelancar ASI Bagi Moms yang suka ngeteh, Anda mungkin bisa mencoba produk teh pelancar ASI dari Mamabear.

Teh yang satu ini terbuat dari bahan-bahan herbal seperti habbatusauda, fenugreek, dan kunyit yang telah lama dipercaya sebagai bahan alami pelancar ASI. Cara membuatnya juga praktis. Anda hanya perlu memasukkan satu kantong teh ke dalam air hangat dan membiarkannya selama sekitar 30 menit sebelum diminum.

Oh ya Moms, Mamabear pun memiliki cookies yang juga bisa membantu memperbaiki kualitas ASI Anda. Minum teh sambil makan kue, hmm, terdengar menyenangkan, ya. Beli di Shopee 6. Alamon Kacang almond sudah lama diyakini sebagai salah satu ASI booster alami. Jenis kacang yang satu ini merupakan sumber berbagai mineral penting, seperti magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, besi, dan zinc.

Selain dalam bentuk aslinya, almond juga bisa dikonsumsi dalam bentuk susu yang juga mengandung protein, kalsium, dan vitamin E. Salah satu produk susu almond yang bisa Anda konsumsi adalah Alamon. Hadir dengan berbagai varian rasa, termasuk original, dark chocolate, dan vanilla, produk ini bisa menjadi susu ibu menyusui untuk memperlancar asi minuman yang mampu memperlancar produksi ASI, khususnya bagi ibu yang alergi produk susu hewan.

Beli di Shopee (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Mamabear, Shopee, Tokopedia, Kalbe)
Minum ASI (air susu ibu) merupakan sumber makanan dan minuman yang paling dianjurkan pada bayi.

Terutama bagi bayi di usia 0 sampai 6 bulan, ASI adalah makanan utama. Untuk itu, diperlukan ASI yang baik kualitasnya dan banyak dihasilkan. ASI yang baik kualitas salah satunya ditentukan oleh gizi ibu menyusui. Salah satu cara memenuhi gizi ibu menyusui adalah minum susu ibu menyusui. Meskipun bukan suatu yang wajib bagi ibu, minum susu dianjurkan selama bayi tidak mengalami alergi. Ketika ibu minum susu sapi dan bayi mengalami gejala alergi, gantilah dengan susu kambing.

Dan ketika susu kambing masih alergi juga, minumlah susu kedelai. Tak cocok juga minum susu kedelai? Maka Ibu disarankan untuk lebih banyak makan makanan bergizi dan tidak perlu minum susu. Alergi susu dapat menjadi Penyebab Bayi ASI Diare. Artikel terkait : • Cara Menyusui Bayi Baru Lahir • Buah yang Baik untuk Ibu Menyusui • Vitamin Ibu Menyusui Agar Bayi Gemuk Sebelum kita membahas merk susu apa saja susu ibu menyusui, kelebihan, dan harganya, ada beberapa hal yang harus Ibu pertimbangkan bila akan meminum susu ibu menyusui.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut, yaitu : • Kandungan Kalsium Susu adalah salah satu sumber Kalsium yang sempurna. Bayi membutuhkan Kalsium yang cukup untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Kandungan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Ibu akan dikeluarkan bersama dengan ASi. Dan menurut para ahli gizi, Ibu yang menyusui memerlukan Kalsium 1.000 mg per hari. Apabila kebutuhan ini tidak terpenuhi, maka tubuh otomatis mengambil Kalsium yang berada dalam tubuh Ibu untuk dikeluarkan bersama ASI.

• Kandungan Lemak Lemak dibutuhkan oleh tubuh Ibu sebagai sumber energi. Namun kebanyakan Ibu harus membatasi asupan lemak. Karena makanan yang mengandung lemak mengakibatkan tubuh menjadi semakin besar. Padahal umumnya Ibu ingin berat badannya kembali normal seperti saat sebelum hamil. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memilih susu dengan kandungan rendah lemak.

Kecuali bagi ibu yang mempunyai berat badan cenderung stabil. Susu yang rendah lemak menjadi salah satu diet untuk ibu menyusui yang aman.

Sumber energi ibu menyusui dapat diperoleh dari makanan yang bergizi yang langsung dikonsumsi. Bukan olahan seperti susu • Kandungan tambahan seperti ekstrak daun katuk dan ekstrak kurma Ekstrak daun kurma dan manfaat kurma untuk ibu menyusui dipercaya sejak dahulu akan memperlancar produksi ASI dan memperbanyaknya.

Maka kandungan tambahan keduanya yang terdapat dalam susu ibu menyusui susu ibu menyusui untuk memperlancar asi dipertimbangkan. Diharapkan dengan minum susu, kebutuhan gizi ibu dan bayi terjaga kualitasnya dan terjaga pula jumlahnya (kuantitas ASI). • Jenis Susu Meskipun susu sapi disebutkan sebagai susu yang paling lengkap gizinya untuk ibu menyusui, namun perlu diperhatikan kecocokannya.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, ibu bisa memilih susu sapi, susu kambing, susu kedelai, dan tidak minum susu sama sekali, tergantung kecocokan bayi. Namun, kalau memang bayi tidak cocok dengan semua jenis susu / alergi, maka Ibu harus benar-benar menjaga makanan yang dikonsumsi agar sesuai dengan diet sehat ibu menyusui. Bila perlu Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai hal ini. Artikel terkait : • Makanan Bayi Alergi Susu Sapi 6 Bulan Lebih • Ciri Ciri Bayi Alergi Susu Sapi • Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui • Cara Mengatasi Bayi Alergi Susu Sapi Merupakan anugerah bagi Anda yang bisa menyusui bayi.

Karena tidak semua Ibu dapat melakukannya karena suatu hal. Untuk itu, ibu juga sangat perlu mengkonsumsi susu. Susu-susu jenis ini umumnya berguna untuk ibu sekaligus bayi yang masih menyusui. Di bawah ini adalah beberapa merk susu ibu menyusui, berikut kelebihan dan harganya. 1. SUN Ibu Menyusui adalah masa berharga yang melibatkan ibu dan bayi.

SUN Ibu adalah salah satu produk susu ibu yang dapat dicoba. Susu ini banyak mengandung berbagai nutrisi berkualitas agar produk ASI juga berkualitas dan berkuantitas. Zat-zat gizi yang terkandung di dalamnya antara lain DHA dan Choline (Kolin), asam folat (folid acid), Kalsium, prebio FOS, dan daun katuk.

DHA, Kolin, dan asam folat merupakan zat gizi memaksimalkan pertumbuhan syaraf otak bayi. Sementara daun katuk memperlancar dan memperbanyak ASI Ibu. Susu SUN Ibu mempunyai 2 varian rasa, vanila dan coklat. Harganya juga relatif murah di kelasnya yaitu sekitar Rp18.000,00 sampai Rp22.000,00 untuk ukuran 150gr.

2. Momma Produk susu ibu menyusui ini berbeda dengan yang lain karena merupakan susu kambing.

Cocok untuk Ibu menyusui yang mempunyai anak dengan alergi susu sapi. Momma terutama mengandung EPA, DHA, Kalsium, dan zat besi.

EPA dan DHA merupakan zat gizi yang untuk kesehatan dan pertumbuhan otak bayi. Susu kambing ini mempunyai harga yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan susu sapi, yaitu Rp17.000,00 sampai Rp22.000,00 untuk kemasan 150 gr. Namun susu ini masih jarang ditemui di toko / swalayan. Anda lebih mudah mencarinya di apotek. 3. Lactamil Susu ini juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu menyusui dan bayinya. Banyak mengandung asam folat untuk otak, vitamin D, dan protein untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi secara keseluruhan.

Untuk memperlancar ASI, Lactamil juga mengandung sari daun katuk. Harga Lactamil kemasan 200 gram berkisar antara Rp30.000,00 sampai Rp40.000,00 dengan berbagai varian rasa. 4. Lovamil Lovamil merupakan susu dengan berbagai varian rasa yang lengkap. Coklat, vanila, strawberi, sampai kacang hijau akan membuat Ibu tidak bosan meminumnya. Susu ini mengandung Omega 3 dan 6, prebiotik inulin, Kalsium, zat besi, vitamin, dan mineral lain. Omega 3 dan Omega 6 merupakan zat yang diekstrak dari hewan laut dan merupakan nutrisi untuk pertumbuhan otak.

Harga lovamil berkisar antara Rp31.000,00 sampai Rp35.000,00 untuk kemasan 175gr. 5. SGM Bunda SGM Bunda susu yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui.

Susu ini mempunyai 2 varian rasa, strawberi dan coklat dengan kisaran harga Rp21.000,00 sampai Rp27.000,00 untuk kemasan 150gr.

Susu ini cocok untuk mendorong pertumbuhan bayi, karena dilengkapi asam folat, DHA, protein, zat besi, dan vitamin D3. Vitamin D3 berfungsi untuk mencegah cedera otak. Selain itu, SGM Bunda juga mempunyai kandungan rendah lemaksehingga cocok untuk ibu menyusui yang tidak mau berat badannya terus bertambah. 6. Prenagen Lactomam Produk susu ini banyak mengandung nutrisi yang diperlukan ibu menyusui dan bayinya untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Nutrisi-nutrisi tersebut adalah zat-zat gizi yang belum dapat dikonsumsi dari makanan biasa / sehari-hari. Harga Prenagen LActomam berkisar Rp70.000,00 sampai Rp100.000,00 dengan berbagai varian rasa : moka, coklat, vanilla, dan strawberri.

7. Anmum Lacta Produk susu merk ini mengandung asam folat dan zat gangliosida untuk pertumbuhan otak, dan nutrisi lain yang diperlukan ibu dan bayi. Susu ini juga rendah lemak, sehingga tidak membuat ibu menyusui menjadi lebih gemuk. Kisaran harga untuk merk susu Anmum Lacta adalah Rp 44.000,00 sampai Rp50.000,00 untuk kemasan 200 gram dengan rasa coklat, plain susu, dan neulipid plain susu.

8. Lactamil Lactasis Susu ini juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan bayi. Sangat baik untuk ibu menyusui. Tersedia rasa vanilla dan coklat dengan kisaran harga Rp32.000,00 sampai Rp42.000,- untuk ukuran kemasan 200 gram. 9. Frisomum Gold Produk susu ini dijual langsung dalam kemasan berbentuk silinder dengan ukuran berat 600 gram.

dijual di pasaran dengan harga berkisar Rp125.000,00 sampai Rp130.000,00. Merk susu ini mengandung prebiotik untuk pencernaan yang lebih sehat, diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, asam folat, Kalsium, zat besi, dan nutrisi lain. Dengan demikian susu ibu menyusui Frisomum Gold tidak hanya membantu kebutuhan gizi ibu dan bayi, tapi juga mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi, serta melindungi dari dalam tubuh bayi. 10. SGM Bunda Presinutri SGM Bunda Presinutri baik untuk ibu menyusui hingga bayi berusia 2 tahun.

Susu ini mengandung zat gizi lengkap untuk ibu dan bayi. Dapat dengan mudah di toko-toko sekitar kita dengan harga kisaran Rp21.000,00 sampai Rp25.000,00. 11. Mama Soya Susu ini berasal dari kedelai. Sangat cocok bagi ibu yang memiliki bayi yang tidak cocok degan susu sapi dan susu sapi yang mengandung bahan pembuat alergi bayi tertentu.

Dijual dengan kemasan box dengan harga Rp40.000,00 ukuran 200 gram. 12. Mama Honey Susu Mama Honey juga lain daripada susu lain yang sejenis. Selain mengandung semua nutrisi bayi dan ibu yang dibutuhkan, mama Honey mengandung madu yang baik untuk kekebalan tubuh. Harga susu ini sekitar Rp45.000,00 untuk kemasan box 200 gram 13. Breast Milk Soya Susu Kedelai Ini juga merupakan susu kedelai yang aman untuk bayi selain mengandung zat / nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Harga Breast Milk Soya berkisar RP40.000,00 untuk kemasan harga 200 gram. 14. Lactona Ibu Menyusui Lactona Ibu Menyusui terdiri dari dua varian rasa; coklat dan vanilla dengan harga berkisar Rp24.000,00 sampai Rp26.000,- untuk kemasan box 200 gr. Susu merk ini merupakan susu dengan kandungan kalsium tinggi untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi bayi dan mencegah osteoprorosis Ibu.

Zat besi yang dikandungnya juga banyak dengan fungsi mencegah dan mengatasi anemia. FOS untuk memelihara kesehatan saluran cerna bayi yang masih proses tumbuh dan mencegah sembelit.

Seperti yang tertulis pada kemasan, susu ini lengkap dengan 10 vitamin, 5 mineral, protein, lemak, dan karbohidrst yang dibutuhkan ibu dan bayi. 15. Mom And Me Merk susu Mom And Me Nestle, mungkin belum dikenal banyak orang. Namun ini merupakan produksi dari Nestle yang sudah dikenal bertahun-tahun di Indonesia.

Mempunyai kisaran harga Rp35.000,00 sampai Rp40.000,00 di pasaram, susu ini mempunyai kandungan nutrisi yang lengkap. Di dalamnya terkandung Probiotik Bifidus BL, asam folat, Kalsium, dan zat besi. Data di atas belum memasukkan semua susu ibu menyusui yang beredar di pasar Indonesia. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi pembaca semua agar lebih cerdas dalam memilih kebutuhannya. • #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Mama yang sedang menjalankan program ASI eksklusif tentu menginginkan semua proses menyusui berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Namun, tak jarang ada yang merasa kecewa hingga merasa depresi karena ASI tidak keluar atau terhambat. Meskipun ada banyak masalah yang dapat terjadi karena ASI tidak lancar, Mama sebaiknya tetap bersemangat dan terus menstimulasi agar produksi air susu kembali lancar dari sebelumnya. Selain menghindari gaya hidup tidak sehat dan berusaha menjaga kualitas istirahat, ibu menyusui juga perlu menjaga pola makan dengan mengonsumsi buah-buahan.

Buah yang mengandung nutrisi dapat menstimulasi agar ASI kembali lancar saat proses menyusui. Jika Mama ingin mengetahui beberapa buah untuk ibu menyusui yang dapat dikonsumsi demi memperlancar ASI, kali ini Popmama.com telah merangkum rekomendasinya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan ASI menjadi lancar ya, Ma!

Pixabay/pixel2013 Buah yang dapat melancarkan ASI adalah jeruk. Jeruk termasuk buah yang mudah sekali ditemui saat ingin dikonsumsi oleh ibu menyusui agar ASI dapat lancar. Perlu diketahui bahwa buah jeruk memiliki sumber vitamin yang sangat baik, sehingga sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui. Menurut Kid's Health, vitamin C memiliki peran yang sangat penting dalam menumbuhkan gigi, tulang hingga otot anak melalui ASI sang Mama.

Selain itu, asupan buah jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan jaringan selama proses menyusui. Demi memperlancar ASI, Mama perlu mengonsumsi sekitar 120 miligram vitamin C atau sekitar dua buah jeruk kecil setiap harinya. Demi kesehatan si Kecil, Mama harus bisa rutin mengonsumsi banyak buah-buahan selama menyusui. Pixabay/sandid Dilansir dari Romper, buah pepaya mengandung sumber galactogogue yang dapat mendorong produksi susu semakin meningkat.

Perlu diketahui juga bahwa buah pepaya memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi yaitu sebesar 50 persen dibandingkan jeruk. Kalium yang tinggi ini sangat dibutuhkan oleh ibu susu ibu menyusui untuk memperlancar asi karena dapat membantu melancarkan ASI dengan meningkatkan produksi hormon oksitosin. Jika buah pepaya dapat dikonsumsi secara rutin selama proses menyusui, maka nutrisi di dalamnya akan masuk ke dalam ASI dan akan memberikan manfaat untuk si Kecil.

Selain mengandung antioksidan, buah pepaya juga dapat membantu memperlancar BAB sekaligus sembelit. Pixabay/coyot Alpukat menjadi salah satu buah yang cukup favorit untuk banyak orang. Jika ingin mengonsumsinya selama proses menyusui, ini termasuk pilihan yang tepat karena mampu membangkitkan energi selama memberikan ASI untuk si Kecil. Saat menyusui, tak jarang para Mama memiliki keluhan umum seperti seringkali lapar karena kebutuhan kalori yang meningkat.

Untuk mengatasi masalah ini, ibu menyusui dapat mengonsumsi alpukat karena hampir 80 persen buah ini mengandung lemak yang dapat membantu mempertahankan rasa kenyang selama menyusui si Kecil.

Selain itu, perlu diketahui bahwa alpukat memiliki berbagai nutrisi seperti kalium, folat, vitamin B, vitamin C, vitamin E hingga vitamin K.

Bahkan di dalam buah alpukat terdapat sekitar 975 miligram potasium. Sumber asam amino di dalam buah alpukat pun mampu menyusun protein, sehingga membantu pertumbuhan sel dalam tubuh mama dan bayi selama proses memberikan ASI. Freepik/Topntp26 Saat musim kemarau, tak jarang banyak orang mengonsumsi buah melon sebagai salah satu cara untuk melepas dahaga.

Namun, buah melon pun dapat berguna saat proses menyusui agar ASI semakin lancar. Melon jingga atau yang disebut sebagai cantaloupe mampu memberikan vitamin C untuk tubuh, sehingga baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Buah yang satu ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi, sehingga dapat meminimalisir ibu menyusui mengalami dehidrasi.

Selain itu, melon jingga dapat memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh termasuk selama proses pemulihan setelah melahirkan. Bahkan buah ini juga mampu memberikan energi yang dibutuhkan selama menyusui.

Pexels/Couleur Ma, perlu diketahui bahwa pisang yang dikonsumsi selama masa kehamilan dapat mempertahankan kadar kalium yang tinggi selama proses menyusui.

Konsumsi buah pisang secara rutin dapat menggantikan kalori yang hilang saat menyusui. Menurut Baby Center, jumlah kalium yang disarankan selama proses memberikan ASI yaitu sebesar 5.100 miligram.

Perlu disadari bahwa buah pisang mengandung sekitar 450 miligram kalium. Bila dikonsumsi dengan rutin, maka ini dapat membantu Mama dalam menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit. Pixabay/Couleur Blueberry termasuk jenis turunan buah berry yang cukup terkenal dalam memperlancar produksi ASI.

Perlu Mama ketahui bahwa blueberry juga memiliki sifat antioksidan tinggi, yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Menurut Journal of Health, Population and Nutrition asupan buah susu ibu menyusui untuk memperlancar asi selama proses menyusui dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Dengan mengonsumsi buah blueberry, produksi ASI menjadi lebih melimpah dan lancar selama proses menyusui.

Pixabay/congerdesign Stroberi direkomendasikan untuk ibu menyusui karena dapat memenuhi 120 miligram vitamin C setiap harinya. Selain itu, Mama perlu tahu kalau buah stroberi memiliki kandungan air yang tinggi dan mampu membantu hidrasi selama proses memberikan ASI secara eksklusif. Terhidrasi sangat diperlukan agar tubuh mama dan si Kecil tetap sehat. Jika mendapatkan cukup cairan dari buah stroberi, maka tubuh pun dapat meminimalisir rasa lelah dan membangkitkan susu ibu menyusui untuk memperlancar asi.

Itulah rangkuman mengenai beberapa rekomendasi buah untuk ibu menyusui yang dapat dikonsumsi selama memberikan ASI untuk si Kecil. Semoga dengan mengonsumsi jenis buah di atas selama proses menyusui dapat membantu ASI semakin lancar. Tetap semangat memberikan ASI ya, Ma! Baca juga: • Amankah Buah Nangka untuk Ibu Menyusui? Temukan Jawabannya di Sini!

• Tidak Hanya Daun Katuk, 7 Makanan Ini juga Dapat Melancarkan ASI • 5 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Meningkatkan Produksi ASI
Ibu baru pastinya penuh semangat untuk memberikan yang terbaik bagi bayi. Salah satunya adalah memberikan ASI secara langsung kepada susu ibu menyusui untuk memperlancar asi kecil. Namun sayangnya, tak semua ibu lancar memproduksi ASI sehingga pemberiannya untuk bayi tersendat. Untuk itu, ibu bisa coba minum susu ibu menyusui yang bisa jadi ASI booster berikut ini.

Susu ibu menyusui untuk memperlancar asi rekomendasi susu ibu menyusui untuk memperbanyak ASI. Selain minum susu busui sebagai ASI booster ini, ibu bisa juga mencoba beberapa cara lain untuk meningkatkan produksi ASI.

Tentunya yang paling penting adalah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, menghindari stres dan coba suplemen untuk ASI booster lainnya seperti teh daun katuk.

Kali ini, mari cek dulu rekomendasi susu ibu menyusui untuk memperbanyak ASI berikut ini. 1. Susu Prenagen Lactamom, tinggi zat besi dan kalsium Cocok untuk memperkuat tulang bayi. (Foto: Bukalapak) Ibu sering mengalami anemia atau kekurangan darah setelah menyusui bayi?

Jangan panik, Bu, semua ini bisa diatasi dengan susu menyusui, susu ibu menyusui untuk memperlancar asi Prenagen Lactamom. Produk ASI booster ini kaya akan kalsium untuk mendukung pertumbuhan tulang bayi dan juga tinggi zat besi sebagai penambah darah. Produk seharga Rp70 ribuan juga mempertahankan kepadatan tulang ibu, jadi bisa terhindar dari osteoporosis. Susu Prenagen Lactamon ini juga mengklaim dapat menambah kecerdasan anak. Hal ini karena susu ASI booster ini mengandung kolin, DHA, AA, omega-3, omega-6, dan omega-9 yang dapat mendukung perkembangan otak dan kecerdasan bayi.

Perlu ibu ketahui, perkembangan otak anak memang sudah dimulai sejak masa kehamilan hingga usia anak 12 tahun. Otak janin sendiri mulai berkembang pada usia kehamilan 7 bulan.

Susu ASI booster terdiri dari 3 varian rasa, yaitu cokelat, vanilla, dan moka. Untuk menyajikannya, disarankan tidak memakai air panas karena bisa merusak kandungan asam folat di dalam susu. Saat pemakaian, perhatian aturan pakai dalam kemasan. Setidaknya habiskan susu dalam waktu kurang dari 1 bulan. Jangan dikonsumsi bila terjadi perubahan yang mencolok pada aroma, rasa atau warna.

Baca juga: 17 Rekomendasi ASI Booster yang Bisa Menjadi Pilihan Ibu Agar ASI Makin Banyak BELI SUSU DI SINI! 2. Susu Alamon Almond, protein di dalamnya mampu melancarkan ASI Protein ini dapat membuat produksi ASI lancar.

(Foto: Bukalapak) Beberapa ibu disarankan untuk meminum sari kacang-kacangan atau susu kacang untuk memperlancar produksi ASI. Salah satunya dengan mengonsumsi secara rutin Susu Alamon Almond. Produk susu nabati ini dipercaya dapat melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI.

Perlu ibu ketahui kacang almond kaya akan nutrisi baik. Tentunya nutisi ini dibutuhkan untuk kesehatan serta perkembangan ibu dan bayi. Selain itu, protein yang dikandung oleh produk susu seharga Rp40 ribuan ini membantu untuk memperbanyak ASI perah. Tentunya, hal ini mempermudah mencukupi kebutuhan ASI eksklusif untuk bayi walau ibu tak berada di rumah.

Susu Alamon Almond ini juga kaya vitamin E untuk ibu hamil. Vitamin E yang dikandung di dalam almond tidak hanya membantu mencegah kerusakan jaringan tubuh, melainkan juga bagus untuk meningkatkan fungsi memori dan kesehatan otak bayi. Baca juga: Tidak Hanya Tablet, Ini Rekomendasi ASI Booster Kekinian yang Disukai Ibu Muda BELI DI SINI, YUK, BU! 3. Susu Enfamama A+, tidak membuat mual dan muntah Susu ini mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. (Foto: Bukalapak) Produk susu yang satu ini bisa dikonsumsi saat ibu masih dalam masa kehamilan dan menyusui.

Susu Enfamama A+ bisa meredakan rasa mual karena morning sickness. Jadi, ibu dapat beraktivitas seperti biasanya. Untuk ibu menyusui, susu yang satu dapat berperan sebagai ASI booster. Susu formula seharga Rp100 ribuan ini mengandung asam folat, protein, kalsium, zat besi, dan vitamin C yang bagus untuk membantu memenuhi asupan nutrisi penting bagi ibu hamil dan menyusui. Ini bagus untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan janin selama kehamilan, serta meningkatkan kualitas ASI.

Untuk urusan rasa, ibu tak perlu meragukan susu Enfamama A+. Pastinya, rasa susu ini ringan dan disukai para ibu. Baca juga: Rekomendasi Minuman Serbuk Untuk Ibu Menyusui yang Bisa Jadi Booster ASI JANGAN LUPA DIBELI DI SINI! 4. Lactamil Lactasis, mengandung sari daun katuk Ibu tak perlu lagi membuat sayur katuk bening.

(Foto: Bukalapak) Sejak lama, daun katuk dipercaya menjadi ASI booster alami untuk para ibu yang memiliki masalah produksi ASI. Namun sayangnya, tak semua ibu menyukai rasa ataupun aroma daun katuk.

Untuk tetap merasakan khasiatnya, ibu bisa memilih konsumsi susu Lactamil Lactasis. Produk susu ibu menyusui seharga Rp75 ribuan ini mengandung ekstrak daun katuk. Kandungan tersebut dipercaya dapat memperlacar produksi ASI. Selain itu, Lactamil Lactasis juga mengandung formula ADIK+ untuk nutrisi yang diperlukan untuk ibu dan bayi.

Produk susu formula ini juga mengandung asam folat, vitamin D, zat besi, kalsium, dan juga sumber protein. Baca juga: 5 Pilihan ASI Booster Bentuk Tablet yang Mudah Dikonsumsi BELI DI SINI, BU!

5. Maternity Frisian Flag Mama, baik untuk otak bayi dan kesehatan ibu menyusui Dapat dikonsumsi ketika hamil dan juga menyusui. (Foto: Bukalapak) Apa yang mejadi pertimbangan ibu ketika membeli susu kehamilan dan menyusui? Pastinya, ibu harus memastikan produk susu yang dibeli juga aman untuk bayi dan tidak menimbulkan alergi. Selain itu, produk susu tersebut dapat membantu perkembangan bayi. Untuk itulah, ibu dapat mengonsumsi Susu Maternity Frisian Flag Mama.

Merek susu yang satu ini dapat dikonsumsi ibu hamil dan juga menyusui. Susu formula seharga Rp30 ribuan ini dapat berguna untuk nutrisi janin ataupuan bayi yang tengah menyusui langsung. Susu Maternity Frisian Flag Mama ini mengandung ALA/AA, serat inulin, kolin, dan asam Folat yang tinggi yang bisa mengurangi risiko terjadinya gangguan pada otak serta sumsum otak belakang.

Selain itu, produk susu ini juga kaya protein tinggi dan serat pangan. Baca juga: Selain Makanan, Ini 5 Booster Agar ASI Ibu Melimpah JANGAN RAGU BELI DI SINI, BU! 6. Mama Soya, cocok untuk busui yang bayinya mengalami alergi susu sapi Susu sari kedelai yang aman jika terpapar bayi. (Foto: Bukalapak) Selain sari almond, kacang kedelai juga dipercaya dapat memperlancar produksi ASI ibu saat menyusui tiba. Ibu bisa mendapatkannya di Susu Mama Soya. Produk susu bubuk untuk ibu menyusui ini mengandung ekstrak daun katuk, isoflavon, asam amino esensial, dan fenugreek (hilba/hulbah).

Jangan heran kalau aroma susu ini tidak seperti susu sapi melainkan mirip jamu. Produk susu kedelai seharga Rp30 ribuan ini juga mengandung bee pollen. Ini merupakan serbuk sari lebah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Tentunya, ibu tak usah khawatir mengonsumsi Mama Soya.

Apalagi kalau susu ibu menyusui untuk memperlancar asi ibu alergi pada susu sapi. Produk susu ini masih bisa dikonsumsi ibu dan diserap bayi. Rasanya pun manis dan lezat. Baca juga: Buka yang Baik dengan ASI Booster Ini, Agar Produksi ASI Melimpah Saat Puasa AYO BELI DI SINI! 7. Collagen Almond Milk Asigen, terdapat kolagen untuk merangsang produksi ASI Kolagennya dibutuhkan untuk memperlancar ASI.

(Foto: Bukalapak) Perlu ibu tahu kalau proses menyusui terkadang memuat hormon di dalam tubuh berubah. Hal ini membuat ibu mengalami sejumlah masalah kulit, seperti jerawat dan kulit kering.

Untuk mengatasi itu, ibu bisa mengonsumsi Collagen Almond Milk Asigen. Produk susu almond ini mengandung marine collagen yang dapat mengembalikan elastisitas kulit ibu. Produk susu seharga Rp55 ribuan ini juga terbuat dari raw almond yang tidak melewati proses roasting. Hal ini membuat almond yang digunakan berkualitas dan juga mampu untuk melancarkan produksi ASI. Kulit kembali canti, ASI pun lancar produksinya. Baca juga: Ini 7 Perbedaan Menyusui Anak Pertama dan Terakhir BELI DI SINI SAJA!

8. Susu So Good Almond, mengandung almon So Good Almond (foto: Sanitarium) Untuk para ibu yang memiliki alergi laktosa, susu almon bisa menjadi pilihan alternatif yang patut dicoba. Tidak hanya memiliki manfaat bagi tubuh secara keseluruhan, susu almon juga bisa menjadi ASI booster yang andal loh. Ini disebabkan susu almon kaya akan kandungan protein, kalsium, dan vitamin E.

Selain bisa diminum langsung, susu dengan harga Rp55 ribuan ini juga cocok menjadi bahan dalam pembuatan overnite oat. Sehingga para ibu menyusui bisa mendapatkan manfaat ganda, yaitu dari gandum dan susu almon. Banyak ahli yang sudah menemukan kandungan protein dalam gandum bisa menjadi antioksidan yang kuat dalam melindungi tubuh ibu menyusui dalam melepaskan hormon oksitosin dan relaxin. Kedua hormon ini mampu merangsang proses produksi ASI, plus melacarkan aliran ASI juga.

Nah jika sudah digabungkan, tentu manfaatnya banyak banget untuk ibu menyusui. Jika tidak suka yang manis, So Good Almond juga tersedia dalam varian unsweetened. 9. V-Soy, ada tambahan beras merah V-Soy (foto: Bukalapak) Jika lidah kamu kurang familiar dengan susu almon, mungkin kamu bisa mencoba susu kedelai V-Soy sebagai asupan pendamping selama menyusui si kecil.

Sama seperti susu almon, kandungan protein dalam susu kedelai juga mampu meningkatkan produksi ASI. Tak hanya protein, kandungan kalsium, zat besi, dan serat yang tinggi dalam susu kedelai juga sangat dibutuhkan oleh para ibu menyusui loh. Karena ibu menyusui mudah lapar, tambahan beras merah, wijen hitan, malt, dan barley dalam V-Soy yang dijual dengan harga Rp30 ribuan ini akan membuat kamu kenyang. Untuk teksurnya, V-Soy memiliki tekstur lebih kental dan lebih gurih ketimbang susu kedelai lainnya.

Jadi, ibu mau pilih susu khusus ibu menyusui yang mana? Kalau sudah menentukan pilihan, ibu bisa langsung membelinya di Bukalapak. 10. Afis Life Susu Almond Terbuat dari raw almond terbaik, susu almond yang satu ni kaya akan DHA yang sangat bagus untuk pertumbuhan otak bayi. Lalu ada juga kandungan asam folat, vitamin B kompleks, vitamn A, C dan E.

Tidak hanya itu, susu ini juga kaya akan kalsium yang sangat dibutuhkan ibu menyusui. Kandungannya yang kaya gizi dan vitamin membuat susu ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh ibu sekaligus membantu memperlancar produksi ASI.

Tersedia dalam beberapa pilihan rasa seperti Almond Original, Italian Mocha, Sweet Guava, hingga Korean Strawberry, Tropical Banana, French Vanilla dan Belgian Chocolate. Tabel Rekomendasi Susu ASI booster Saat Menyusui Merek Produk Susu Ibu Menyusui Kandungan Produk Susu Ibu Menyusui Harga Produk Susu Ibu Menyusui Prenagen Lactamom Mengandung kolin, DHA, AA, omega-3, omega-6, dan omega-9 yang dapat mendukung perkembangan otak dan kecerdasan bayi.

CEK HARGA DI SINI Alamon Almond Kaya vtamin E untuk mencegah kerusakan jaringan tubuh, meningkatkan fungsi memori, dan otak. CEK HARGA DI SINI Enfamama A+ Ada asam folat, protein, kalsium, zat besi, dan vitamin C yang bagus untuk membantu memenuhi asupan nutrisi penting ibu.

CEK HARGA DI SINI Lactamil Lactasis Mengandung asam folat, vitamin D, zat besi, kalsium, esktrak sari daun katuk, dan juga sumber protein. CEK HARGA DI SINI Maternity Frisian Flag Mama Terdapat kandungan ALA/AA, serat inulin, kolin, dan asam Folat untuk mengurangi risiko terjadinya gangguan pada otak serta sumsum otak belakang.

CEK HARGA DI SINI Mama Soya Produk susu kedelai ini diperkaya dengan ekstrak daun katuk, isoflavon, asam amino esensial, bee pollen, dan fenugreek (hilba/hulbah). CEK HARGA DI SINI Collagen Almon Milk Asigen Produk susu almond ini mengandung marine collagen yang susu ibu menyusui untuk memperlancar asi mengembalikan elastisitas kulit ibu. CEK HARGA DI SINI Susu So Good Almond Produk ini susu ibu menyusui untuk memperlancar asi almon yang mengandung protein, kalsium, dan vitamin E.

CEK HARGA DI SINI V-Soy Kandungan protein dalam susu kedelai susu ibu menyusui untuk memperlancar asi mampu meningkatkan produksi ASI.

Tak hanya protein, kandungan kalsium, zat besi, dan serat yang tinggi dalam susu kedelai juga sangat dibutuhkan oleh para ibu menyusui. CEK HARGA DI SINI (Ayu Poernamaningrum)
Setiap ibu tentunya ingin ASI selalu lancar, sehingga kebutuhan bayi tercukupi. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi, mencukupi kebutuhan cairan, serta menjaga mood, kadang ada saatnya ibu membutuhkan ASI booster.

Ada banyak ASI booster terbaik yang dijual di pasaran. Mulai dalam bentuk susu ibu menyusui untuk memperlancar asi seperti tablet sekali minum, serbuk yang diseduh, dalam bentuk teh atau pun ASI Booster terbaik dalam bentuk susu untuk ibu menyusui. Semuanya bisa ibu coba sesuai dengan selera dan kebutuhan. Ini 23 ASI Booster terbaik untuk ibu agar ASI semakin banyak Selain makanan pelancar ASI, melancarkan ASI juga ada yang alami. Asi booster terbaik ini menjadi salah satu cara memperbanyak ASI agar nutrisi bayi tetap terjaga.

Berikut rekomendasi ASI booster terbaik yang bagus dan harga terjangkau. Sebelumnya, lakukan konsultasi dengan ahli laktasi untuk menentukan ASI booster yang tepat. 1. Mama’s Choice Almond Milk Powder, rasanya enak dan ASI jadi makin deras Mama's Choice Almond Milk Powder, ASI booster terbaik untuk ibu agar ASI makin banyak.

(Foto: Mama's Choice) ASI booster terbaik pertama yang wajib dicoba adalah Mama’s Choice Almond Milk Powder. Soalnya, susu almond ini merupakan ASI booster pertama di Indonesia dengan kombinasi fenugreek dan DHA yang akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI untuk mendukung perkembangan otak bayi lebih optimal. Sebagai informasi, fenugreek merupakan tanaman polong-polongan yang berfungsi sebagai galactogogue, yaitu menstimulasi kelenjar di payudara untuk memproduksi ASI lebih banyak.

Ibu pasti sudah tahu fungsi DHA untuk pembentukan sistem saraf, mata, dan otak anak. Kandungan lainnya yang tidak kalah penting di dalam ASI booster ini adalah daun katuk yang mengandung laktagum dan prolaktin tinggi. Kedua senyawa ini ampuh memicu produksi ASI lebih banyak dan memperlancar keluarnya ASI. Ada pula kandungan kurma yang tidak hanya meningkatkan hormon oksitosin untuk menambah produksi ASI, susu ibu menyusui untuk memperlancar asi juga menambah asupan energi bagi ibu menyusui.

Sementara almond, selain rasanya enak juga mengandung omega 3 untuk memperderas ASI dan memperkuat tulang ibu. Susu almond ini juga 100 persen natural, tidak mengandung perasa, pengawet, dan pewarna buatan. Tersedia dalam dua rasa yang enak dan banyak diminati busui, yaitu cokelat dan matcha--segar banget jika diminum dingin, Bu!

Cara menyajikannya juga mudah, tuang 3-4 sendok makan Mama’s Choice ke dalam gelas lalu tambahkan 150 ml air hangat sambil diaduk rata. Bisa dinikmati susu ibu menyusui untuk memperlancar asi atau dingin dengan rasa manis yang pas dan nikmat, sehingga membuat tubuh ibu lebih berenergi dan meningkatkan mood setelah mengonsumsinya.

Segera coba, Bu, agar ASI lebih deras dan lebih semangat menyusui. 2. Mama’s Choice Breastfeeding Support, ASI booster yang bebas pengawet Mama's Choice Breastfeeding Support, ASI booster terbaik untu ibu agar ASI makin banyak.

(Foto: Mama's Choice) Jika mencari ASI booster terbaik yang 100 persen alami dan lebih praktis, ASI booster berikut ini bisa jadi pilihanmu. Mama’s Choice Breastfeeding Support berbentuk kapsul, cocok banget untuk ibu menyusui yang aktivitasnya padat.

ASI booster terbaik ini juga mengandung bahan alami yang mampu meningkatkan produksi ASI. Kandungannya sangat lengkap untuk membuat ASI lebih bernutrisi, seperti ada fenugreek dan daun katuk yang kaya akan zat besi, fosfor, dan potasium untuk pertumbuhan gigi, tulang, dan kecerdasan otak bayi.

ASI booster ini juga mengandung almond yang memiliki asam lemak omega 3 untuk memperkuat sistem imun ibu menyusui. Ditambah lagi adanya kedelai sebagai sumber vitamin E yang merangsang hormon oksitosin sehingga ASI keluar lebih lancar dan deras.

Apalagi vitamin E juga antioksidan alami yang akan meningkatkan kekebalan tubuh ibu dan menjaga kesehatan kulit. Mengonsumsi ASI booster dari Mama’s Choice ini akan mengurangi worry ibu terhadap kurangnya produksi ASI.

Soalnya, menurut hasil Mama’s Choice Home Panel Test pada Agustus 2021 lalu, 4 dari 5 ibu merasa ASI lebih kental setelah mengonsumsi ASI booster Mama’s Choice Breastfeeding Support.

Agar hasilnya maksimal, lengkapi dengan pola hidup sehat, seperti memperbanyak asupan cairan dan menambah frekuensi menyusui, ya. 3. Lactamil Lactasis, ASI booster yang berikan nutrisi lengkap untuk ibu dan bayi Untuk memastikan agar buah hati bisa lahir dan tumbuh dengan sehat, ibu perlu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang sejak masa kehamilan hingga masa menyusui.

Saat masa menyusui ibu perlu memastikan bahwa ASI yang dihasilkan kaya akan nutrisi baik makro mau pun mikro untuk bisa mendorong pertumbuhkan otak maupun fisik si kecil agar sehat dan sempurna. Nutrisi makro merupakan zat dalam jumlah besar yang bisa menjadi sumber tenaga, yaitu karbohidrat, protein dan lemak. Susu ibu menyusui untuk memperlancar asi nutrisi mikro merupakan nutrisi penudukung yang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Meski jumlahnya tidak sebesar makro, namun fungsinya sangat penting untuk menunjukan pertumbuhan bayi, misalnya saja kandungan asam folat, vitamin D, zat besi dan kalsium. Untuk memastikan ASI yang dihasilkan mengandung nutrisi mikro yang lengkap, Ibu bisa mengonsumsi ASI booster. Salah satunya adalah dengan rutin minum Lactamil Lactasis yang merupakan tahapan susu terakhir dari rangkaian Lactamil ACTIDuobio+ yang bisa dikonsumsi ibu menyusui untuk membantu produksi ASI agar lebih banyak dan bernutrisi.

Lactamil Lactasis mengandung Vitamin B9 atasu asam folat (30%) dan Omega 6 (200 mg) yang sangat baik susu ibu menyusui untuk memperlancar asi membantu mengurangi risiko cacat pada bayi, memaksimalkan kinerja fungsi DNA dan pembentukan sel darah merah pada Ibu sehingga selalu fit selama masa menyusui.

Ada juga kandungan kalsium (25%) dan vitamin D3 (10%) yang baik untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan otot bagi Ibu, sekaligus mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi agar maksimal.

Kandungan zat besi (25%) juga sangat baik untuk mencegah anemia pada ibu dan memastikan produksi sel darah pada bayi berjalan baik serta mencegah bayi memiliki berat badan yang rendah. Selain itum terdapat kandungan vitamin C (30%), vitamin A (20%), vitamin E (30%) hingga protein (9 gram) yang sangat baik untuk pertumbuhan otak maupun fisik bayi. Ada juga kandungan daun katuk yang mampu meningkatkan produksi ASI jadi lebih banyak.

Lactamil Lactasis ini juga rasanya enak dan manisnya pas, karena kadar gulanya rendah sehingga lebih sehat untuk ibu dan tidak bikin eneg. Diformulasikan dan dibuat melalui hasil riset berpengalaman selama 40 tahun sehingga kualitasnya sudah sangat terpercaya.

Jadi, ibu tidak usah khawatir lagi sang buah hati akan kekurangan nutrisi melalui ASI-nya, karena Lactamil Lactasis mampu mencegahnya dengan memberikan banyak nutrisi tambahan yang dibutuhkan bayi dan ibu. BELI SEKARANG 4. Asifit, Asi booster terbaik yang populer Asifit, Asi booster terbaik yang populer. (Foto: Bukalapak) Asifit merupakan salah satu ASI booster terbaik yang cukup popular di kalangan ibu menyusui. Suplemen pelancar ASI yang diproduksi Kimia Farma ini mengandung daun katuk berupa serbuk simplisia kering.

Produk ini juga mengandung vitamin B1, B2, B6, dan vitamin B12, sehingga bermanfaat bagi ibu menyusui. Selain mengandung bahan alami obat ini juga memiliki banyak kandungan vitamin yang tepat untuk dikonsumsi ibu menyusui. [blproducts title="Rekomendasi Asifit" ids="kbnw0,1vh2opg,pjrpj5,dvmphb"] 5. Moloco, termasuk obat keras Moloco, ASI booster yang termasuk obat keras (Foto: Bukalapak) Dibandingkan Asifit, Moloco termasuk jenis obat keras.

Obat ini lebih diutamakan bagi ibu menyusui yang mengalami masalah hipogalaktia (kurangnya produksi ASI). Maka dari itu penggunaan obat ini harus dengan resep dokter dan didahului dengan pemeriksaan kondisi ASI.

Obat yang diproduksi oleh PT Darya-Varia Laboratoria ini digolongkan dalam obat keras sehingga penggunaannya harus dengan resep dan pengawasan dokter. Jadi agar lebih aman alangkah lebih baiknya setelah ASI lancar, Ibu tidak mengonsumsinya lagi.

[blproducts title="Rekomendasi Moloco" ids="17yhwkf,1pe3azn,1e2e9jr,1b8aqwn"] Baca juga: Ibu Menyusui, Ini 5 Jenis ASI Booster Modern untuk Memperbanyak ASI 6. Lactamam, mengandung ekstrak biji fenugreek Lactamam, ASI booster terbaik yang mengandung ekstrak biji fenugreek.

(Foto: Bukalapak) Selain mengonsumsi makanan yang bisa melancarkan ASI seperti daun katuk, Ibu juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung ekstrak daun katuk dan ekstrak biji fenugreek seperti Lactamam agar produksi ASI semakin melimpah.

Lactamam ini juga dilengkapi dengan vitamin B12. Tentunya obat dengan kandungan alami seperti ini lebih aman untuk dikonsumsi. Namun untuk Ibu penderita diabetes, hipoglikemia (gula darah rendah), asma, migrain, dan tekanan darah tinggi sebaiknya menghindari mengkonsumsi obat ini.

[blproducts title="Rekomendasi Lactamam" ids="d38bcr,ktb4o,kb2y49,1sgrzq3"] 7. Milmor NF, diminum setelah makan Milmor NF, ASI booster terbaik susu ibu menyusui untuk memperlancar asi diminum setelah makan.

(Foto: Bukalapak) Sama seperti Asi booster terbaik lain, Milmor NF roduksi Pharos ini juga mengandung ekstrak biji fenugreek dan daun katuk. Untuk dosisnya Ibu bisa minum 3 kali sehari 2 tablet setiap habis makan.

[blproducts title="Rekomendasi Milmor" ids="yhgzra,10hpkho,od2l8a,18lkcya"] 8. Herbs Of Gold, satu tablet sehari Herbs Of Gold, ASI booster terbaik yang diminum satu tablet sehari (Foto: Bukalapak) Dibanding suplemen pelancar ASI yang lain, harga Herbs of Gold bisa dibilang relatif lebih mahal.

Suplemen ini juga mengandung fenugreek yang berfungsi melancarkan ASI. Produk ini mengklaim mampu melancarkan produksi ASI setelah mengonsumsi beberapa pil saja. Dosisnya cukup 1 tablet per hari. Dan sebaiknya Ibu menghentikan meminum suplemen ini saat produksi ASI sudah mulai berlimpah.

Selain meminum Asi booster terbaik, untuk melancarkan produksi ASI sebaiknya Ibu juga mengimbangi dengan makanan sehat, banyak minum air putih, dan tentunya berolahraga. Selalu ingat juga ya bu bahwa prinsip ASI itu adalah supply and demand. Jadi jika Ibu ingin produksi ASI melimpah sering-seringlah menyusui si kecil. Jika ibu merupakan ibu rumah tangga dan selalu bersama si kecil, tak ada salahnya jika ibu juga memompa ASI setiap hari untuk merangsang ASI agar terus diproduksi.

[blproducts title="Rekomendasi Herbs of Gold" ids="1hugs1e,duw2d4,1sbiiyl,pvjs3s"] Baca juga: Ibu, Ini Cara Menyusui Bayi yang Benar dan Mengatasi Puting Lecet Minuman ASI booster terbaik Mau mencoba minuman segar, enak, sekaligus berfungsi untuk memperbanyak ASI?

Kamu bisa mencoba ASI booster yang cukup dicampur dengan air ini. 9. Hydromamma, punya banyak pilihan varian yang segar Hydromamma, minuman ASI booster yang rasanya segar. (Foto: Bukalapak) Minuman serbuk yang cukup beken di kalangan ibu hamil dan menyusui ini memilliki beberapa pilihan rasa yang segar seperti blackcurrant, kelapa, lemon, mixed berry, serta jeruk.

Hydromama adalah minuman serbuk untuk ibu yang hamil dan menyusui. Manfaat utamanya adalah mencegah ibu menyusui (dan hamil) dari dehidrasi dengan memenuhi kebutuhan cairan dan elektrolitnya. Ya, ibu menyusui tentu membutuhkan banyak cairan agar kondisi tubuhnya fit dan produksi ASInya terjaga. Sedangkan dehidrasi bisa susu ibu menyusui untuk memperlancar asi tubuh lemas serta produksi ASI menurun.

Hydromamma sendiri mengandung asam folat, vitamin C, potassium, dan magnesium yang baik untuk ibu. Di sisi lain, terbuat dari bahan-bahan alami dan juga rendah gula serta minim kalori sehingga aman untuk ibu menyusui. Dalam satu boks Hydromamma terdapat 12 sachet minuman serbuk yang mudah dan praktis untuk Ibu konsumsi.

[blproducts title="Rekomendasi Hydromamma" ids="twbfju,k8v036,i0hrlv,kx0lf8"] 10. Unisoy Soya Milk Powder, tidak mengandung pewarna buatan Unisoy Soya Milk Powder, minuman ASI booster yang tidak mengandung pewarna buatan. (Foto: Bukalapak) Minuman serbuk ini terbuat dari kacang kedelai organik dan diproses dengan teknologi Jepang dan Denmark, sehingga khasiat alaminya tetap terjaga. Poin plusnya adalah Unisoy Soya Milk Powder ini tidak mengandung pewarna, pemanis buatan, dan pengawet, sehingga aman dikonsumsi ibu menyusui.

Belum lagi nutrisi tinggi yang dimiliki kandungannya yang bebas kolesterol, rendah gula dan rendah lemak, plus mengandung asupan kalsium. Minuman in juga sangat cocok untuk dikonsumsi ibu menyusui, terutama jika ibu atau si bayi memiliki laktosa intoleran sehingga tidak bisa mengonsumsi susu sapi.

Saran penyajiannya adalah dingin atau tidak terlalu panas. Karena bila serbuk langsung dituang dengan air yang sangat panas, sebagian nutrisinya bisa hilang. Di dalam satu kotak biasanya terdapat 12 sachet Unisoy Soya Milk Powder. [blproducts title="Rekomendasi Unisoy Milk Powder" ids="9pbpvq,18rjqcn,fqluhl,mxpjnk"] Baca juga: 5 Tips Memilih Baju Menyusui yang Cocok untuk di Kantor 11.

Alamon Susu Almond Bubuk, satu sachet bisa untuk 5 kali minum Alamon Susu Almond Bubuk, minuman ASI booster yang satu sachet bisa untuk 5 kali minum. (Foto: Bukalapak) Alamon berbahan dasar kacang almond premium dari California, Amerika Serikat yang dipisah kulitnya kemudian diproses menjadi minuman bubuk. Alamon diklaim dapat meningkatkan kualitas air susu ibu karena memiliki nutrisi tinggi dan khasiat yang dibutuhkan ibu menyusui.

seperti amino esensial, asam folat, vitamin, serta antioksidan. Satu kemasan Alamon berisi 170 gram bubuk yang terbuat dari 70 kacang almond. Isi kemasan ini bisa dipakai untuk lima kali minum ya, Bu.

Minuman bubuk Alamon bisa dikonsumsi dengan air dingin atau air hangat, serta tahan disimpan selama 6 bulan. Kelebihan lainnya adalah variasi rasanya yang beragam dan menarik, mulai dari orginal, dark chocolate, vanila, stroberi, green tea latte, purple taro, alpokat, mangga, leci, pisang, blueberry, red velvet, cappucinno, choco banana, bubble gum, hingga rasa thai milk tea.

[blproducts title="Rekomendasi Alamon Susu Almond Bubuk" ids="k0eb2d,pdrae3,ftpf13,1mph3h5"] 12. Asigen, diperkaya dengan kolagen Asigen adalah susu almond yang diperkaya dengan kolagen (Foto: Bukalapak) Salah satu suplemen yang bisa bunda pilih untuk memperlancar ASI adalah Asige, susu almond yang mengandung kolagen.

Asigen terbuat dari raw almond (kacang almond tanpa proses roasting, yang mengakibatkan hilangnya nutrisi dan bertambahnya minyak jenuh pada almond). Selain berfungsi sebagai ASI booster, Asigen juga diklaim mampu mengurangi selulit-selulit yang muncul setelah melahirkan. Asigen cocok bagi ibu yang kurang suka dengan rasa asli almond, karena tersedia dalam rasa-rasa yang lezat seperti Thai Tea, Red Velvet, Queen Mango, dan Tokyo Banana Milk.

[blproducts title="Rekomendasi Asigen Susu Almond dengan Kolagen" ids="1rnqs4w,23gnfcc,1hup5k4,pyfxmj"] 13. Almom, perpaduan susu almond dan kedelai Perpaduan almond dan kedelai memberi nutrisi optimal untuk ibu menyusui (Foto: Bukalapak) Produk ASI booster Almom memiliki kebaikan yang dikandung oleh susu almond dan juga susu kedelai, karena terbuat dari kedua bahan tersebut ditambah chia seed.

Sehingga mampu memberikan nutrisi secara optimal, untuk meningkatkan kualitas ASI untuk ibu yang sedang menyusui. Susu Almom diklaim kaya dengan nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui seperti Omega 3, 6, dan 9, vitamin B, B1, B6, E, C, dan vitamin D. Selain itu Almom juga kaya dengan asam folat, mineral, dan zat besi. Benar-benar nutrisi yang lengkap untuk ibu menyusui. ASI booster Almom tersedia dalam enam rasa yaitu nutella, oreo, taro (ubi ungu), mocca caramel, chocoberry, dan matcha.

[blproducts title="Rekomendasi Almom Susu Almond Bubuk" ids="1x5pnib,21udrc3,k4e7gj,2axhm9c"] ASI booster alami terbaik 14. Pijatan pada payudara yang efektif memperlancar ASI Pijatan pada payudara yang efektif memperlancar ASI (Foto: Shutterstock) Pijatan pada payudara efektif memperlancar aliran darah serta ASI.

Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri. Pertama, letakkan tangan kiri di bawah payudara kanan dan tangan kanan di bagian atas payudara. Kemudian gerakan tangan dengan pola maju mundur sekitar 20 kali. Ulangi yang sama dengan payudara kiri. Setelah itu, pindahkan tangan ke sisi samping payudara. Ulangi gerakan yang sama. Gerakan lainnya adalah melakukan pijatan dengan pola melingkar pada permukaan payudara serta bagian areola.

Selain area payudara dan sekitarnya, biasanya punggung dan bahu juga dipijat, lakukan pijat payudara setiap hari. Setelah dipijat dengan minyak atau baby oil, segera bersihkan kembali payudara, supaya aman jika si kecil ingin menyusu. Selain melancarkan ASI, pijat payudara juga membantu Ibu agar lebih relaks serta menghindari bengkak pada payudara. Baca juga: 3 Cara Mengatasi Gairah Seks yang Menurun saat Menyusui 15.

Meningkatkan kualitas tidur yang baik Memperlancar ASI dengan meningkatkan kualitas tidur yang baik (Foto: Pexels) Memiliki anak, terutama bayi, memang dapat membuat Ibu kesulitan menemukan waktu beristirahat.

Bisa tidur pulas di malam hari pun menjadi suatu 'kemewahan'. Ya, perubahan dan pengurangan jam istirahat dan tidur lazim dialami Ibu. Namun, usahakan untuk beristirahat di waktu luang, seperti saat anak tertidur. Tidur pun bukan soal kuantitas saja tapi juga kualitas. Mulai dari kebersihan diri dan tempat tidur hingga posisi tidur bisa menentukan kualitas istirahat. Jangan biasakan begadang, terutama untuk hal yang tidak perlu.

Maraton serial favorit atau keasyikan melihat “drama-drama” di media sosial, misalnya. Ibu harus memiliki prioritas, dan beristirahat merupakan salah satu hal yang penting diperhatikan agar Ibu menyusui bugar dan bisa memproduksi ASI berlimpah.

Sebaliknya, kelelahan dan tubuh yang tidak fit berpotensi mengurangi produksi ASI. 16. Pola hidup sehat dan berpikir positif Memperlancar ASI dengan pola hidup sehat dan berpikir positif (Foto: Pexels) Seperti yang sempat dibahas di atas, kondisi tubuh prima sangat penting bagi Ibu menyusui. Di samping istirahat cukup, hindari hal yang bisa membuat kondisi tubuh menurun, seperti memforsir tenaga hingga terlalu lelah, berada dekat dengan orang sakit tanpa menggunakan masker, menghindari asap rokok, dan lainnya.

Sebaliknya, olahraga, menjaga kebersihan, serta menerapkan pola hidup sehat akan menjaga dan meningkatkan kondisi tubuh. Kebugaran ini berkorelasi dengan produksi ASI, lho. Semakin bugar tentu semakin baik dan banyak air susunya. Pola hidup sehat akan lengkap dengan positive thinking.

Tidak cemas berlebihan, menghindari stres, berprasangka baik, serta berbagai pemikiran positif lainnya memberikan pengaruh positif untuk produksi ASI. Jadi, jangan kelewat galau apabila hasil pumping ASI masih belum sesuai ekspektasi, dan tidak perlu menanggapi apa kata orang lain.

Baca juga: 5 Rekomendasi Nipple Cream untuk Mengatasi Puting Lecet Saat Menyusui 17. Perbanyak minum agar tidak dehidrasi Melancarkan ASI dengan perbanyak minum agar tidak dehidrasi (Foto: Pexels) Minum air putih adalah kunci.

Memang asupan makanan serta susu berkhasiat sebagai Asi booster terbaik. Namun jangan lupakan air putih sebagai salah satu susu ibu menyusui untuk memperlancar asi penting untuk menambah ASI. Ingat Bu, jika cairan dalam tubuh kurang, produksi ASI pun akan menurun. Makanya, Ibu sangat disarankan untuk banyak minum, melebihi jatah minum orang pada umumnya, yaitu 3 liter atau sekitar 13 gelas sehari.

Dianjurkan pula untuk meminum segelas penuh air putih setiap sebelum dan setelah menyusui atau memompa ASI. Tak hanya sehat dan bergizi tinggi, pemberian ASI merupakan kesempatan bonding antara ibu dan si kecil. Proses menyusui tak selalu mudah, namun tetap semangat dan jangan putus asa. Ibu, saat-saat menyusui ini merupakan pengalaman berharga. 18. Frekuensi menyusui ditambah Melancarkan ASI dengan menambahkan frekuensi menyusui (Foto: Pexles) Menyusui si kecil, terutama secara langsung, merangsang produksi ASI menjadi lebih banyak.

Maka sering–sering susui bayi Ibu, atau minimal 8 kali dalam sehari. Pastikan pula anak menyusu dengan benar. Perhatikan posisi dan cara menyusui, serta lamanya menyusu. Jika Ibu bekerja dan melakukan pumping, tetap sering berikan ASI secara langsung saat Ibu berada dekat dengan si kecil.

Jangan sampai tidak menyusui/memompa selama 5 jam. Baca juga: Rekomendasi 5 Sport Nursing Bra untuk Ibu Menyusui Asi booster dalam bentuk teh 19. ASI Booster Tea yang tidak mengandung teh ASI Booster Tea adalah teh yang untuk menambah jumlah ASI. Meski namanya teh, ASI Booster Tea tidak memiliki kandungan teh, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kandungan kafein yang ada di dalam teh.

Kandungan ASI Booster Tea adalah 100% herbal yang berasal dari mediterania dan Asia Selatan. Dengan formulas fenugreek seed, fenugreek powder, fennel seeds, fennel powder, anise, Malunggay, dan habbatussauda yang membantu meningkatkan dan memperlancar ASI.

Cara mengkonsumsinya adalah seduh 1 sendok makan penuh dengan 500 ml air. Minuman bisa disajikan panas maupun dingin serta bisa ditambahkan gula batu sesuai selera. Untuk memeroleh hasil yang maksimal, minumlah 3 kali sehari sampai produksi ASI kita meningkat.

[blproducts title="Rekomendasi ASI Booster Tea" ids="2i4zqv,3yvr4,x697i,egjc6c"] 20. Mama Bear Teh Pelancar ASI yang mengandung habbatussauda Mama Bear Teh Pelancar ASI terbuat dari bahan-bahan alami seperti fenugreek, moringa, curcuma, anise, fennel, dan habbatussauda.

Bahan-bahan alami tersebut terbukti membantu melancarkan ASI. Berbentuk teh celup, susu ibu menyusui untuk memperlancar asi hanya tinggal mencelupkannya di air mendidih 200-300 ml dan minum selagi hangat.

Minumlah 1 hari sekali dan rasakan manfaat ASI yang menjadi lebih lancar. [blproducts title="Rekomendasi Mama Bear Teh Pelancar ASI" ids="1d9wa6a,feo4x9,feo4x9,ccj9qj"] 21. Teh Celup Torbangun melancarkan ASI dan memiliki kandungan antioksidan Pelancar ASI jenis teh lainnya adalah Teh Celup Torbangun. Produk ini mengandung senyawa galactogogue yang dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui, avonoid yang dapat digunakan sebagai antioksidan atau antibakteri dalam tubuh.

Untuk hasil maksimal, minum teh sebanyak 3 kali sehari dan untuk rasa yang lebih nikmat, bisa juga ditambah madu. [blproducts title="Rekomendasi Teh Celup Torbangun" ids="tr0j3c,1fet79i,172gc71,1sdha07"] 22. Teh ASI Breastmilk Booster Tea, teh yang terbuat dari daun katuk Minuman Teh ASI Breastmilk Booster Tea diformulasikan sebagai minuman instan untuk melancarkan ASI ibu selama masa menyusui. Terbuat dari bahan alami yang terdiri dari daun katuk, biji adas, dan lainnya.

Minuman dalam bentuk teh celup ini mengandung anethole, dianethole, photoanethole (senyawa yang meningkatkan estrogen dalam tubuh), phytoestrogen (mirip dengan estrogen) yang mampu menstimulasi kesehatan payudara dan meningkatkan produksi susu untuk ibu menyusui.

[blproducts title="Rekomendasi Teh ASI Celup" ids="8de3m6,xzopaj,3vhcyn,enishy"] 23. Herbilogy Breastfeeding Tea, teh herbal alami untuk ibu menyusui 100 persen herbal, dan aman untuk ibu menyusui (Foto: Bukalapak) Bagi ibu penggemar minuman teh, Herbilogy memiliki produk ASI booster dalam bentuk teh yaitu Herbilogy Breastfeeding Tea. Teh dari Herbilogy ini memiliki kandungan black tea, dengan daun katuk dan fenugreek yang terbukti mampu meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui.

Teh ini juga kaya dengan kandungan anti oksidan, sehingga mampu meningkatkan daya tahan ibu. Herbilogy Breastfeeding Tea adalah ASI Booster yang terbuat dari daun teh berkualitas tinggi, tanpa bahan pengawet, zat pewarna, perasa, aroma, ataupun warna buatan dan zat kimia. Sehingga aman untuk ibu menyusui. [blproducts title="Rekomendasi Herbilogy Breastfeeding Tea" ids="1hup42s,pyg082,fili4e,d6mzot"] Tabel rekomendasi ASI booster terbaik Produk Jenis ASI booster Kandungan Cek harga Mama's Choice Almond Milk Powder Susu almond bubuk Fenugreek dan DHA yang akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI untuk mendukung perkembangan otak bayi lebih optimal.

CEK HARGA DI SINI Mama's Choice Breastfeeding Support kapsul Fenugreek dan daun katuk yang kaya akan zat besi, fosfor, dan potasium untuk pertumbuhan gigi, tulang, dan kecerdasan otak bayi. CEK HARGA DI SINI Lactamil Lactasis Susu bubuk Daun katuk, asam folat, vitamin D3, zat besi, omega 6, vitamin C, A, E dan protein.

CEK HARGA DI SINI Asifit Tablet Daun katuk berupa serbuk simplisia kering, vitamin B1, B2, B6, dan B12.

CEK HARGA DI SINI Moloco B12 Tablet Placentae extract, cianocobalamine (vitamin B12). CEK HARGA DI SINI Lactamam Tablet Ekstrak daun katuk, ekstrak biji fenugreek, dan vitamin B12. CEK HARGA DI SINI Milmor NF Tablet Ekstrak biji fenugreek dan ekstrak daun katuk.

CEK HARGA DI SINI Herbs of Gold Tablet Herbal extracts equivalent to dry, siberian ginseng, oats, selenium, dan zinc. CEK HARGA DI SINI Hydromamma Bubuk Asam folat, vitamin C, potassium, dan magnesium. CEK HARGA DI SINI Unisoy Bubuk Kacang kedelai organik CEK HARGA DI SINI Alamon Susu Almond Bubuk Bubuk Folat, mineral, vitamin E, lemak baik dan antioksidan.

CEK HARGA DI SINI Asigen Susu Almond dengan Kolagen Bubuk Raw almond dan collagen. CEK HARGA DI SINI Almom Susu Almond Bubuk Kacang almond, kacang kedelai, dan chiaseed.

CEK HARGA DI SINI ASI Booster Tea Bubuk Fenugreek seed, fenugreek powder, fennel seeds, fennel powder, anise, Malunggay, dan habbatussauda. CEK HARGA DI SINI Mama Bear teh Pelancar ASI Teh celup Fenugreek, moringa, curcuma, anise, fennel, dan habbatussauda.

CEK HARGA DI SINI Teh Celup Torbangun Teh Celup Daun torbangun, galactogogue dan avonoid CEK HARGA DI SINI TehASI Teh Celup Daun katuk, biji adas, dianethole, photoanethole (senyawa yang meningkatkan estrogen dalam tubuh), dan phytoestrogen (mirip dengan estrogen) CEK HARGA DI SINI Herbilogy Breastfeeding Tea Susu ibu menyusui untuk memperlancar asi Celup Daun katuk, black tea, dan fenugreek.

CEK HARGA DI SINI Ibu mau coba ASI booster yang mana? Selamat mencoba! (Suci Loyalita)

Review Jujur Susu Untuk Ibu Menyusui - PRENAGEN VS ANMUM




2022 charcuterie-iller.com