Neneng ikatan cinta

JAKARTA - Siswa yang dididik di SMK biasanya adalah yang siap kerja karena mereka lebih sering belajar praktek daripada teori. Namun lulusan SMK yang satu ini tidak memilih menjadi pegawai melainkan mendirikan perusahaan sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Dia adalah Muhammad Iksan, alumni SMKN 4 Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur, yang mendirikan perusahaan animasi dan sukses menjamah pangsa pasar internasional bernama 3 Segment.

“Jadi, sejak masuk SMK memang saya sudah ingin mempelajari animasi dengan melihat tren visual,” tutur Iksan, dilansir dari laman resmi Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Jumat (6/5/2022).

Baca: Libur Sekolah Siswa Diperpanjang Sampai 12 Mei 2022, Ini Alasan Menko PMK Ia memang memiliki ketertarikan dalam dunia animasi.

Terbukti, keseriusannya dalam mengulik hal-hal yang berkaitan dengan animasi membuatnya berani mendirikan perusahaan animasi bersama kakaknya di Kota Madiun. Tembus Pasar Global Baru berusia 2 tahun, 3 Segment bahkan sudah dapat menembus pasar global.

Berkat kerja keras dan mengimplementasi pemasaran secara digital, 3 Segment berhasil menarik klien dari Negeri Samba, Brazil. “Kami terus ekspansi ke market-market digital di luar sana, seperti Canva. Klien kami bahkan sudah ada yang dari luar negeri, Fiver dari Brazil, berupa social media management,” ujar Iksan.

Iksan mengaku, sebelum mendirikan perusahaan animasi tersebut dirinya pernah bekerja lepas di sebuah studio animasi dengan membuat iklan animasi 2D maupun 3D.

Tidak puas sampai di situ, Iksan terus mengasah kompetensinya untuk dapat terus berkarya dan berkarier di bidang industri animasi.

NGAMUK😲😲 ELSA GAK MAU DIPEGANG RICKY😱




2022 charcuterie-iller.com