Ide jualan takjil ramadhan

Daftar Isi • Peluang Usaha Takjil di Bulan Ramadhan? • Ide atau Menu Jualan Takjil Bulan Puasa • Puding Buah • Olahan Kurma • Gorengan • Jejongkong • Degan Bakar • Kicak • Es Selendang Mayang • Es Kopyor • Kolak • Bubur Sagu Mutiara • Es Shanghai • Es Cincau • Es Darah Merah • Es Dawet • Es Goyobod Peluang Usaha Takjil di Bulan Ramadhan?

Secara harafiah, takjil artinya menyegerakan. Dalam konteks Ramadhan berarti “Menyegerakan untuk berbuka puasa.” Ide jualan takjil ramadhan seiring perkembangan zaman, takjil dikorelasikan dengan hidangan berbuka puasa berupa makanan atau minuman yang disantap sebelum menu utama. Takjil sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia di Bulan Ramadhan. Setelah menahan lapar dan dahaga seharian, ide jualan takjil ramadhan berbondong-bondong untuk menikmati takjil bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Buat takjil itu nggak gampang, apalagi setelah seharian berpuasa, pastinya orang-orang lebih memilih untuk membeli takjil “jadian” yang bisa langsung dikonsumsi. Karena itulah peluang usaha takjil di Bulan Ramadhan sangatlah besar! Karena tingginya permintaan dan peminat, Anda juga tidak perlu takut dagangan Anda tidak laku. Terlebih jika Anda bisa “meramu” takjil yang lezat dengan harga terjangkau, bisnis takjil Anda bisa Anda jalankan untuk jangka panjang tiap tahunnya!

Baca juga : 5 Strategi Pemasaran Di Bulan Ramadhan 2021 Ide atau Menu Jualan Takjil Bulan Puasa Bagi Anda yang bingung jenis takjil apa yang sekiranya banyak dicari oleh masyarakat ketika Bulan Ramadhan, simak beberapa rekomendasi menu jualan takjil bulan puasa dari AVANA Indonesia ini! Puding Buah Bentuknya yang unik dan berwarna-warni membuat puding buah menjadi salah satu ide jualan takjil di bulan puasa yang digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Jenis puding buah pun ada bermacam-macam mulai dari puding anggur, puding jeruk markisa, puding alpukat cokelat hingga puding buah kombinasi.

Tergantung pada bahan yang Anda punya, Anda bahkan bisa mengkreasikan puding buah Anda sendiri. Untuk resep puding buah pun tergantung pada buah ide jualan takjil ramadhan Anda gunakan namun secara umum bahan-bahannya adalah buah, agar-agar, kuning telur, vanili, air putih, gula pasir dan mentega. Olahan Kurma Kurma sebagai salah satu menu makanan yang dianjurkan oleh Rasulallah SAW (sunnah) bukan hanya sehat namun juga lezat. Anda pun bisa mengkreasikan kurma menjadi berbagai ide jualan takjil kekinian seperti pai susu kurma, brownies kurma, bolu kurma hingga variasi kue dengan topping kurma yang lezat.

Gorengan Buat Anda yang ingin membuka usaha takjil di bulan ramadhan tapi tidak punya keahlian memasak atau resep andalan, bisa coba menjual gorengan nih. Mulai dari bakwan, ubi goreng, tahu isi, tempe goreng, dan lainnya, Anda hanya tinggal mencampur tepung beras, garam, lada, dan air lalu membalurnya pada bahan gorengan Anda. Jejongkong Jejengkong berasal dari Sumatera dan merupakan salah satu takjil yang banyak dijual orang-orang ketika bulan Ramadhan.

Sejatinya, menu jualan takjil kekinian yang satu ini terbuat dari tepung beras, tepung kanji dan tepung sagu dan dipadu jadi sajian yang empuk dan enak.

Baca juga : Dijamin Laris, 17+ Ide Jualan Makanan Bulan Puasa 2021 Degan Bakar Bayangin gimana rasanya kelapa dibakar? Yap, namanya degan bakar. Cara buatnya pun simpel, cukup membakar kelapa muda selama setidaknya 2 jam. Selain itu, ada juga yang menambah paduan rempah-rempah seperti jahe, akar alang-alang, kayu manis, serai hingga madu. Tujuannya jelas adalah untuk menambah daya tahan tubuh dan membuat pelanggan yang meminumnya terhindar dari virus dan penyakit.

Rasanya pun juga tidak kalah enaknya, pastinya! Kicak Dari Semarang, ada ide jualan takjil bulan puasa khas Yogyakarta, pusat dari kuliner. Namanya Kue Kicak, yang terdiri dari Jadah dan Kicak. Kicak sendiri dibuat dengan campuran gula pasir, daun pandan, garam, parutan kelapa tua, buah nangka, dan air.

Sementara Jadah dibuat dari ketan putih, air dan parutan kelapa setengah tua. Dari segi rasa, Kicak ini dijamin bisa jadi bisnis takjil di bulan ramadhan yang laris manis karena rasanya yang gurih, manis ditambah rasa asam khas dari buah Nangka. Es Selendang Mayang Buat menu usaha takjil di bulan ramadhan berikutnya datang dari Betawi. Mungkin banyak dari Anda yang asing dengan namanya, namun kue ini mirip dengan kue lapos yang terbuat dari tebung sagu dipadu dengan gula aren.

Disajikan dingin, takjil khas Betawi ini memiliki isi ide jualan takjil ramadhan puding dilapisi dengan santan berwarna putih. Jika dilihat dari jauh, takjil ini terlihat elegan dan lezat dengan paduan warna yang menarik. Ide jualan takjil bulan puasa memiliki rasa yang manis dan gurih serta sangat khas di lidah. Bahan-bahannya sendiri terbuat dari sagu mutiara, santan, dan daun pandan. Mudah sekali, bukan? Jika Anda ingin membuat cita rasa yang sedikit berbeda, bisa juga Anda tambahkan pisang, jelly, atau gula aren.

Es Shanghai Buat yang mau buka usaha takjil di bulan ramadhan tapi malas ribet, berarti harus coba jualan es cincau nih! Untuk resepnya, Anda hanya perlu membeli cincau jadian di supermarket lalu mencampurnya dengan gula merah, air, dan pandan, dan susu cair untuk sopnya.

Es Darah Merah Namany seram, namun ide jualan takjil bulan puasa yang satu ini sangat lezat, lho!

Cara buatnya pun gampang banget yaitu dengan menyerut blewah, menambahkan fanta merah dan bahan-bahan tambahan lainnya seperti selasih, agar-agar, dan susu kental manis. Es Dawet Siapa bilang bikin bisnis takjil di bulan ramadhan itu ribet? Es Dawer bisa dijual ide jualan takjil ramadhan siapapun dan nggak butuh kemampuan masak tingkat tinggi. Bahan-bahannya juga sederhana banget. Untuk dawetnya, Anda hanya membutuhkan pasta pandan, tepung beras, tepung tapioka dan air. Sementara untuk sirupnya, Anda bisa mencampur gula merah dan gula pasir serta air secukupnya.

Es Goyobod Kuliner asal dari Bandung ini juga bisa jadi ide jualan takjil di bulan puasa yang oke banget nih! Untuk bahan-bahannya, Anda perlu menyiapkan adonan hunkwe yang terbuat dari tepung hunkwe, santan encer, dan pasta pandan serta tambahan bahan gula, mutiara, dan ide jualan takjil ramadhan batu. Nah, itu dia beberapa ide jualan takjil bulan puasa. Ada banyak banget ya ternyata! Jangan terburu-buru mengambil keputusan, coba dulu pelajari orang-orang disekitar Anda, takjil apa yang mereka jual dan apakah laku?

Pilih menu yang bisa Anda buat secara enak dan ide jualan takjil ramadhan dengan budget Anda. Selamat mencoba! Buat Anda yang ingin memulai bisnis namun belum memiiki toko online sendiri, Anda bisa mendapatkannya secara gratis di AVANA. Cuma butuh 5 menit saja lho! • Klik tombol “Dapatkan Toko Online” • Sign-in dengan akun Google atau Facebook Anda.

• Ide jualan takjil ramadhan “Create Shop” • Lengkapi informasi dari empat bagian form. • Selamat! Anda sudah bisa menggunakan toko online Anda Mau tetap produktif menambah cuan di bulan Ramadhan dengan jualan takjil?

Simak 13 ide jualan takjil di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba berikut ini. Saat momen Ramadhan, takjil menjadi salah satu yang paling diburu masyarakat untuk berbuka puasa.

Tak heran, banyak bermunculan stand pasar Ramadhan dimana pedagang berkumpul menjajakan berbagai menu takjil. Buat kamu yang ingin menambah penghasilan, bulan Ramadhan 2022 kali ini bisa jadi momen yang tepat. Sebab, pemerintah sudah mengurangi pembatasan aktivitas di luar rumah dan mengijinkan lapak-lapak jualan di pasar Ramadhan. Daftar Isi • 13 Ide Jualan Takjil di Bulan Puasa Ramadhan • 1. Es Kelapa Muda • 2. Es Buah • 3. Es Kuwut • 4. Aneka Gorengan • 5. Martabak Mini • 6.

Aneka Puding • 7. Aneka Bubur • 8. Buko Pandan • 9. Jajanan Korea • 10. Dessert Box • 11. Kolak Pisang • 12. Olahan Aci & Bakso • 13. Jajanan Pasar • Penutup 13 Ide Jualan Takjil di Bulan Puasa Ramadhan Sebetulnya ada banyak sekali jenis jualan takjil yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan di Ramadhan ini. Mulai dari menu minuman, makanan ringan, makanan basah hingga makanan berat seperti nasi. Nah, di sini kami akan rangkum beberapa menu yang paling diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari yang paling simpel hingga yang kekinian.

1. Es Kelapa Muda Siapa yang menolak ide jualan takjil Ramadhan yang satu ini? Es kelapa muda menjadi salah satu menu ide jualan takjil ramadhan selalu laris manis terutama saat bulan puasa. Selain segar dan murah, kelapa muda sangat menyehatkan karena berfungsi untuk mengganti elektrolit tubuh. Cara berjualannya pun sangat mudah dan simpel. Kamu hanya perlu menyiapkan kelapa, es batu, gula, dan jeruk nipis, sirup atau madu sebagai tambahan. Untuk mencari kelapa muda juga gampang, kamu bisa gunakan jasa supplier yang ada di daerahmu.

2. Es Buah Selain kelapa muda, ide jualan takjil di bulan puasa yang rekomended selanjutnya adalah es buah. Yang segar-segar dan manis seperti es buah pasti selalu laris jika dijual saat bulan puasa. Untuk jualan menu yang satu ini juga gampang dan tidak butuh modal besar. Semua bahannya juga sangat mudah dicari, dan yang paling utama gampang dibuat. Kalau punya modal lebih, kamu juga bisa memilih dan memvariasikan es buah agar semakin menarik pembeli. Misal, dengan berjualan es buah cocktail, es semangka viral, es buah campur susu, es buah serut, sop buah, es campur, es blewah, es timun dan banyak lagi.

3. Es Kuwut Ide jualan minuman bulan puasa viral yang dijamin menguntungkan berikutnya adalah es kuwut. Es yang identik dengan buah melon ini masih jarang dijual, padahal cukup banyak dicari karena rasanya yang unik. Modalnya tidak begitu besar, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah. Bahan utama membuat es kuwt yaitu buah melon, daging kelapa muda, jeruk nipis, selasih dan sirup melon.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu bisa mencari resepnya di sosial media. 4. Aneka Gorengan Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, gorengan menjadi salah satu menu yang wajib ada saat berbuka puasa. Maka dari itu, meskipun saat ini minyak mahal, gorengan tetap jadi menu takjil simple bisa jadi ide jualan. Selain karena dijamin laris manis, jualan gorengan sangat mudah karena tidak butuh banyak tahap untuk menyiapkannya.

Berikut beberapa ide jualan gorengan yang bisa kamu coba jajakan di stand pasar Ramadhan: • Tempe goreng • Bakwan • Tahu isi • Molen Pisang • Keju goreng • Donat / cakwe / odading • Jamur / tahu krispi • Risol • Martabak tahu • Pisang goreng • Martabak tahu • Cireng Untuk berjualan gorengan, kamu bisa pilih satu atau beberapa jenis saja, sesuaikan dengan budget / modal dan kemampuanmu. 5. Martabak Mini Selanjutnya kamu bisa mencoba ide jualan takjil murah meriah yang juga gampang membuatnya.

Yups, martabak mini. Menu satu ini menjadi makanan favorit bagi para penyuka manis, terutama dari kalangan anak-anak. Biar makin cuan, coba sediakan aneka toping yang menarik dan lezat.

Misalnya, keju, meses, buah-buahan atau coklat lumer warna warni. Untuk berjualan martabak mini, kamu bisa siapkan dari rumah atau langsung dimasak di stand makananmu.

6. Aneka Puding Tidak hanya martabak, kamu juga bisa mencoba jualan menu manis lain, seperti puding. Rasanya yang manis dan lembut sangat cocok jadi kudapan saat berbuka puasa. Puding juga sangat baik bagi tubuh karena dapat menjaga kesehatan pencernaan. Selain modalnya kecil, jualan puding juga gampang.

Kamu pun bisa menjual variasi puding bermacam-macam yang sesuai dengan budget. Untuk modal murah, mungkin kamu bisa berjualan puding sederhana, seperti puding coklat, santan, atau puding satu – dua rasa saja. Jika modalmu cukup besar, kamu bisa coba jualan puding sutra, pudot, atau puding susu yang divariasikan dengan buah-buahan. Baca juga: • 15+ Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Cepat Tanpa Modal • 20+ Daftar Ide Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan 2021 7. Aneka Bubur Mencoba jualan bubur ide jualan takjil ramadhan menu takjil Ramadhan?

Kenapa tidak. Bagi kalangan milenial, bubur mungkin tidak begitu disukai. Tapi bagi anak-anak dan orang tua, bubur biasanya menjadi pilihan menu buka terbaik.

Sebab, selain manis, bubur bertekstur lembut sehingga mudah dicerna dan aman untuk perut kosong. Ide jualan menu takjil bubur sangat beragam lho. Kamu bisa menjual satu atau dua macam saja. Jika mampu, kamu bisa menyiapkan aneka bubur biar semakin banyak dapat untung. Beberapa pilihan bubur yang cocok jadi menu ide jualan takjil ramadhan takjil puasa diantaranya: • Bubur kacang ijo • Bubur kampiun • Bubur sumsum • Bubur candil • Bubur mutiara • Bubur ketan hitam • Bubur merah putih • Bubur sagu ambon • Bubur jali-jali 8.

Buko Pandan Mau ide jualan takjil kekinian yang dijamin laris manis dan menguntungkan? Coba deh jualan Buko Pandan. Menu yang satu ini sedang viral di masyarakat dan bisa jadi pilihan untuk menarik pembeli, terutama kaum milenial.

Apalagi rasanya yang sangat unik, manis gurih dengan perpaduan krimer dan air kelapa muda. Sangat cocok dijadikan menu takjil yang lezat dan sehat. Sebetulnya cara membuat buko pandan cukup simpel. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai resepnya di internet. Hanya saja, menu ini membutuhkan bahan yang terbilang mahal. Tapi, hal itu bukan masalah karena menu ini cukup laris manis belakangan ini. 9. Jajanan Korea Ide jualan takjil Ramadhan 2022 kekinian yang dapat kamu coba selanjutnya yaitu jajanan Korea.

Kamu pasti setuju di Indonesia ada banyak sekali Kpopers. Nah, kamu bisa manfaatkan hal tersebut untuk jualan menu khas Korea untuk berbuka puasa.

Ada beberapa jajanan Street Food Korea yang tengah viral dan nyatanya banyak disukai masyarakat, seperti: • Tteokbokki • Odeng • Bungeoppang • Hweori Gamja (kentang spiral) • Gimbab • Bbopki (permen gulali) • Hotteok • Gurita bakar • Corn dog Jajanan di atas sangat cocok disantap sebagai menu buka puasa karena seperti camilan. Nah, kamu bisa pilih satu atau beberapa macam menu untuk dijual di stand pasar Ramadhan. 10. Dessert Box Kamu suka baking dan punya modal ide jualan takjil ramadhan Coba deh ide kreatif di bulan Ramadhan dengan jualan Deseert Box.

Menu viral satu ini pas jika dijadikan sebagai takjil karena rasanya manis dan teksturnya lembut. Untuk dijual sebagai menu takjil, kamu bisa jual menu yang ramah di kantong. Misal, untuk harga mulai dari 10 K- 20 K saja per box. Dijamin, jika rasanya enak dan harganya terjangkau, dessert box jualanmu pasti akan laris manis.

Untuk bahan-bahan dan cara membuatnya sebetulnya tidak sulit. Bahan utama dessert box adalah cake, cream dan toping aneka ide jualan takjil ramadhan. Sementara resepnya bisa kamu cari di internet atau media sosial. 11. Kolak Pisang Selain takjil buka puasa kekinian seperti di atas, jajanan tradisional seperti Kolak juga cukup rekomended. Kolak adalah menu spesial dan masih banyak dicari apalagi di saat bulan puasa. Saking spesialnya, kolak pasti selalu bisa kamu temukan di berbagai stand pasar Ramadhan.

Mulai dari kolak pisang, ubi, biji salak dan berbagai olahan sejenisnya. Nah, kamu bisa jadikan kolak sebagai ide menu jualan puasa tahun ini. Selain harganya murah, kolak juga tidak butuh modal banyak.

Kalau ingin lebih berbeda, kamu dapat variasikan isian kolak dengan bahan lain yang cocok, misal kolang kaling, labu, atau ubi. 12. Olahan Aci & Bakso Bukan hanya makanan manis, menu gurih seperti olahan bakso juga banyak diburu saat menjelang berbuka puasa. Bahkan, menu makanan yang identik dengan micin ini menjadi favorit bagi hampir semua kalangan masyarakat.

Nah, kamu bisa mencoba jualan berbagai aneka olahan aci dan bakso untuk buka puasa. Beberapa pilihan camilan populer yang wajib kamu coba diantaranya: • pentol • bakso tusuk • bakso bakar • cilok • cireng • cimol • bakso goreng Berbagai camilan di atas pasti laris manis karena selain murah, rasanya dan teksturnya lezat dan cocok jadi menu untuk buka puasa.

13. Jajanan Pasar Buat kamu yang tidak begitu pandai memasak masih bisa kok jualan takjil tanpa harus menyiapkan sendiri. Yups, kamu bisa coba jualan takjil dengan membeli dari berbagai supplier jajanan pasar di kotamu. Selain lebih mudah, jualan jajanan pasar cukup menguntungkan. Sebab, orang biasanya lebih tertarik dengan jajanan pasar yang lengkap dan bermacam-macam. Agar jualanamu semakin untung, cari supplier jajanan yang dijamin enak namun menawarkan harga grosir yang murah.

Dengan begitu, kamu bisa menjualnya dengan harga ecer yang cukup menguntungkan. Baca juga: • 6 Peluang Usaha Waralaba Jasa Kurir Terbaik di Indonesia, Ini Syaratnya! • Cara Memulai Bisnis Online dari Rumah [Tanpa Banyak Modal] Penutup Nah, itulah 13 ide jualan takjil untuk referensi bisnis kamu di bulan Ramadhan ini. Untuk menambah penghasilan, kamu juga bisa jual takjil online melalui akun sosial media. Berbagai cara bisnis online juga ampuh untuk menarik pelanggan saat bulan Ramadhan ini.

Ide jualan takjil ramadhan Lebih tertarik jualan menu yang simpel atau yang ribet? Apapun pilihan menu takjil yang hendak kamu jual, jangan lupa untuk selalu sesuaikan budget dan kemampuan ya.

Selain itu, ingat juga 2 hal: sabar dan konsisten. Oke? Baiklah, sekian informasi dari kami, semoga membantu. Jangan lupa simak ide jualan lain di situs Plugin Ongkos Kirim. Atau kamu bisa simak referensi ide dan peluang usaha lebih lengkap di situs Pintar Jualan.

Selamat mencoba dan semoga berkah, guys!
Sebentar lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan tahun 2022. Tentu banyak orang yang memanfaatkan momentum ini untuk berjualan, seperti halnya jualan takjil.

Nah, kali ini akan kami bagikan 10 Ide Jualan Takjil Ramadhan yang akan laris di tahun 2022. Ada banyak sekali pilihan jajanan makanan dan minuman yang dijual saat menjelang buka puasa. Tapi tahukah kamu mana takjil yang menjadi menu wajib saat berbuka puasa? Tenang aja, di bawah ini sudah kami rangkum. Eits, sebelum itu jangan lupa klik tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser supaya kamu bisa menyimpan postingan ini, ya.

Daftar Isi • Ide Jualan Takjil Ramadhan yang Paling Laris & Menguntungkan • Ide Jualan Takjil Minuman di Bulan Puasa • 1. Es Buah • 2. Es Pisang Ijo • 3. Minuman Kekinian Boba, Kopi, Milkshake • 4.

Es Degan/Kelapa Muda • 5. Aneka Macam Jus Buah • Ide Jualan Takjil Makanan di Bulan Puasa • 1. Kolak Pisang • 2. Aneka Jajanan Pasar & Gorengan • 3.

Salad Buah • 4. Sosis & Bakso Bakar • 5. Olahan Kurma • Penutup Ide Jualan Takjil Ramadhan yang Paling Laris & Menguntungkan Makanan dan minuman takjil ramadhan menjadi dagangan di bulan puasa yang banyak dicari orang.

Banyak sekali jenis makanan dan minuman takjil yang sangat bervariasi. Tapi, sebelum terjun untuk berjualan saat bulan puasa, ada baiknya kamu memilih dahulu makanan dan minuman takjil apa yang pasti laris dan untung saat dijual nanti.

Baca juga: • 5 Ide Jualan Sahur Saat Ramadhan, Modal Minim Tapi Laris! • Jelang Bulan Ramadhan, Yuk Intip Insight Google Untuk Usaha & Jualan Ide Jualan Takjil Minuman di Bulan Puasa Peluang usaha saat bulan puasa yaitu menjual minuman takjil. Kini telah muncul berbagai macam minuman kekinian yang sangat prospek untuk dijual saat bulan puasa. Banyak orang yang memilih dagang minuman untuk berbuka puasa.

Hal ide jualan takjil ramadhan karena minuman merupakan produk yang tidak cepat basi dan orang-orang pasti membutuhkannya sebagai pelepas dahaga. Berikut 5 rekomendasi ide jualan minuman saat bulan puasa : 1. Es Buah Penjual yang paling untung di bulan puasa adalah penjual makanan dan minuman.

Es buah merupakan minuman yang segar dan banyak menarik perhatian. Es buah bisa dijadikan ide peluang bisnis minuman untuk berbuka puasa. Karena banyak orang yang menyukai es buah dengan berbagai macam jenis isian buah seperti nanas, pepaya, mangga, blewah, kolang-kaling, dan ditambah susu dan pemanis yang menjadikan banyak diminati.

Es buah merupakan menu andalan yang wajib ada di meja makan saat buka puasa. Jadi, jika kamu jualan es buah dijamin tidak akan sepi pengunjung, lho! 2. Es Pisang Ijo Ide takjil minuman bulan puasa selanjutnya yaitu es pisang ijo. Menu ini merupakan menu andalan dan paling dicari orang-orang. Minuman atau dessert khas makassar ini sangat segar dihidangkan untuk berbuka puasa.

Teksturnya yang kenyal dan dipadukan dengan vla yang manis membuat minuman ini nikmat dan segar. Jaditidak heran kalau kamu berjualan menu ini pasti laris manis.

Cara membuatnya pun cukup mudah, karena bahan-bahan untuk membuat es pisang ijo ini sangat sederhana dan mudah ditemukan di ide jualan takjil ramadhan ataupun supermarket. Sebelum jualan, cobain dulu untuk membuatnya, ya! 3. Minuman Kekinian Boba, Kopi, Milkshake Ide jualan takjil kekinian selanjutnya yaitu seperti minuman boba, aneka kopi, kopi dalgona, dan milkshake.

Minuman ini bisa dijadikan peluang usaha tidak hanya saat bulan puasa saja, lho! Faktanya, minuman kekinian seperti boba maupun milkshake juga banyak dicari pada hari-hari biasa.

Biasanya orang yang gemar membeli minuman kekinian ini adalah kalangan anak-anak, remaja, dan dewasa. Rasanya yang manis dan dengan pilihan toping seperti boba menjadikan minuman ini memberikan sensasi rasa yang berbeda jika dibandingkan minuman lainnya. Apalagi, minuman ini hanya berupa bubuk minuman. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan basi, ya. 4. Es Degan/Kelapa Muda Menu paling laris untuk ide jualan saat buka puasa yaitu es kelapa muda. Minuman ini merupakan andalan bagi semua orang. Rasanya yang segar dan bisa menjadi pelepas dahaga setelah berpuasa seharian penuh.

Jika kamu tertarik untuk berjualan es kelapa muda, caranya cukup mudah dan simpel. Cukup menyiapkan beberapa butir kelapa muda, gula cair, sirup dan es batu. Minuman ini sangat simpel namun sangat menyegarkan.

5. Aneka Macam Jus Buah Selain es kelapa muda, minuman aneka jus buah juga menjadi pilihan yang dicari banyak orang. Apalagi jus buah memang sangat menyehatkan untuk tubuh. Untuk membuat jus buah pun caranya sangat mudah. Cukup sediakan aneka macam buah dan masukkan kedalam blender dengan ditambahkan gula dan susu. Simpel kan? Yuk, cobain! Baca juga: • 25 Peluang Usaha Bisnis Makanan Kuliner Menjanjikan di 2022 ide jualan takjil ramadhan 11 Selebgram Yang Buka Bisnis Minuman Kekinian Laris Manis Ide Jualan Takjil Makanan di Bulan Puasa Diatas, kita sudah mengetahui minuman apa saja yang laris dihidangkan menjelang buka puasa.

Tentunya takjil makanan saat bulan puasa juga tak mau ketinggalan, dong! Nah, dibawah ini sudah kami berikan 5 ide jualan takjil makanan saat ramadhan yang bisa kamu jadikan referensi. Langsung saja simak berikut ini : 1. Kolak Pisang Ide jualan makanan di bulan puasa yaitu kolak pisang.

Siapa sih yang tidak tahu makanan populer ini. Kolak pisang menjadi salah satu makanan yang identik dihidangkan dimeja makan untuk berbuka puasa. Walaupun terlihat simpel dan sederhana, kolak pisang ini sangat enak dan bikin ketagihan, lho!

Makanya tidak heran jika banyak orang yang menyukainya. Rasanya manis, segar, dan dipadukan dengan santan yang kental ditambah pisang manis menjadikan makanan ini cocok dinikmati saat bulan puasa. Nah, keuntungan berjualan kolak pisang saat bulan puasa ternyata tidak main-main, lho! Kamu bisa cuan banyak jika berjualan kolak pisang ini, apalagi tingginya minat masyarakat terhadap makanan ini. Menggiurkan bukan? Yuk, cobain! 2. Aneka Jajanan Pasar & Gorengan Ide jualan takjil makanan di bulan ramadhan selanjutnya yaitu aneka jajanan ide jualan takjil ramadhan dan gorengan.

Banyak orang yang tidak menyukai makan besar saat berbuka puasa. Mereka lebih memilih makan jajanan pasar atau gorengan. Hal itu menjadikan jajanan pasar dan aneka gorengan ini sangat laris dan banyak digandrungi.

Ada banyak varian jajanan pasar dan gorengan yang populer. Misalnya seperti mendoan, arem-arem, klepon, lumpia, dadar gulung, pisang aroma, dan lainnya. 3. Salad Buah Bagi orang-orang yang tidak menyukai makanan berat maupun berminyak pasti sering mencari salad buah sebagai hidangan buka puasa. Salad buah ini memang menyehatkan dan sangat segar. Perpaduan aneka macam buah-buahan dengan vla dan keju menjadikan menu ini sangat di idam-idamkan banyak orang.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan simpel. Tinggal potong aneka buah, tambahkan vla dan keju, dan ide jualan takjil ramadhan kedalam box kecil. Siap dijual deh! Mudah kan? 4. Sosis & Bakso Bakar Hidangan takjil sosis dan bakso bakar merupakan makanan yang cocok dijual saat bulan puasa.

Biasanya kalangan anak-anak dan remaja gemar sekali menyantap makanan ini. Sosis dan bakso bakar memang makanan yang sudah banyak digemari orang walaupun tidak saat bulan puasa sekalipun. Namun, saat bulan puasa juga banyak orang yang membeli untuk hidangan berbuka. Jika kamu tertarik untuk berjualan sosis dan bakso bakar, caranya sangat mudah.

Cukup dengan menyiapkan sosis dan bakso, buat campuran saus untuk membakar, dan tambahkan mayonaise, selesai! Sangat mudah dan simpel bukan? 5. Olahan Kurma Buah kurma ide jualan takjil ramadhan makanan yang wajib dimakan saat bulan puasa, karena merupakan makanan yang dianjurkan oleh Nabi. Maka dari itu, olahan kurma sangat prospek dijadikan bisnis jualan saat bulan puasa. Biasanya buah kurma ini diolah menjadi makanan seperti kue cubit, buah kurma lapis coklat, pai susu buah kurma, dan lain sebagainya.

Buah kurma ini tidak hanya dicari pada saat bulan puasa saja, melainkan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri, lho! Maka dari itu, jualan olahan kurma ini sangat menjanjikan dan ide jualan takjil ramadhan, lho! Baca juga: • Apa Saja Produk Terlaris Saat Bulan Puasa? Cek Disini! • Butuh Ide Jualan Makanan di Bulan Puasa? Follow Akun Instagram Ini! Penutup Demikianlah informasi mengenai ide jualan takjil ramadhan yang bisa dijadikan referensi. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin memulai jualan saat bulan puasa, ya.

Supaya kami lebih semangat lagi dalam membagikan ide jualan, share postingan ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang membutuhkan informasi diatas, ya. Terimakasih sudah membaca. Sampai jumpa di postingan kami selanjutnya 🙂 Tinggal menghitung hari kita akan menyambut bulan puasa di tahun 2022.

Peluang emas bagi kamu yang ingin berjualan, nih. Banyak sekali ide jualan minuman bulan puasa yang bisa kamu coba dengan modal kecil. Sebelumnya kami sudah memberikan referensi dan ide jualan makanan menyambut lebaran. Kali ini sudah kami rangkum beberapa minuman terlaris dan banyak diburu […] Sebelumnya kita sudah membahas ide jualan takjil ramadhan. Nah, kali ini tak kalah menariknya yaitu kita akan memberikan ide jualan makanan menyambut lebaran.

Jika kamu senang memanfaatkan peluang, bisa kamu persiapkan dari sekarang supaya bisa berjalan dengan lancar, ya. Setelah menghadapi bulan puasa, kita akan menyambut lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Peluang bisnis pada […] Jakarta – Twitter merupakan salah satu media sosial yang bisa digunakan untuk jualan selama bulan Ramadhan. Ada beberapa tips jitu yang bisa diterapkan jualan di twitter saat Ramadhan dan terbukti ampuh.

Twitter telah meluncurkan kampanye yang efektif di platform mereka. Ada 3 hal penting yang bisa digunakan oleh para penjual dengan menggunakan Twitter. Country Industry […] Bulan puasa tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dilakukan untuk meyambut rangkaian rutinitas ibadah selama Ramadhan. Tidak terkecuali persiapan menu takjil untuk berbuka.

Antusias untuk menyambut waktu berbuka pun semakin semarak dengan muculnya pedagang-pedagang takjil dadakan di berbagai sudut jalan. Berbagai menu takjil dijajakan. Sebagian besar mungkin menu makanan ringan yang digoreng. Namun, baru-baru ini HET minyak goreng mengalami kenaikan.

Hal ini pastinya membuat sebagian orang berfikir ulang untuk menyusun menu yang tidak terlalu membutuhkan minyak. Kabar baiknya, ternyata masih banyak menu jajanan nikmat yang tidak digoreng, terjangkau dan cocok untuk disantap saat berbuka.

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk sekadar disantap sendiri, atau sebagai ide jualan saat bulan puasa nanti. Penasaran, apa aja kreasi makanannya?

Yuk, simak ulasan berikut ini. Kebab mini (instagram.com/kebabinaja) Kebab menjadi kudapan yang cukup digemari. Untuk membuatnya, modal yang dikeluarkanpun tidak banyak.Bahan-bahan yang diperlukan antara lain kulit kebab, isian berupa lettuce, timun, makaroni, mayonaise, saus sambal, tambahkan keju jika suka, dan daging kebab. Daging kebab bisa juga diganti dengan sosis, atau daging jenis lain yang dibumbui rempah-rempah.

Isian kebab disusun sedemikian rupa dan digulung. Lalu kebab cukup dipanggang di atas teflon yang sudah dilapisi margarin hingga agak kecoklatan. Jika menginginkan porsi satu gigitan, kamu bisa menggunakan setengah kulit kebab ukuran medium.

Toast (unsplash.com/Pixzolo Photography) Toast alias roti panggang sangat mudah dibikin. Mau dibuat versi manis maupun gurih, semua bisa. Untuk toast versi gurih ala kekinian kamu bisa membuat toast dengan ragam isian seperti telur dan sayuran, keju sliced, smoked beefsosis atau yang lainnya.

Panggang dengan lapisan margarin. Dan selanjutnya tinggal tambahkan mayonaise dan saus. Untuk toast manis, varian rasa yang bisa kamu kreasikan pun sangat beral.

Kamu bisa memilih berbagai toping dengan rasa favoritmu atau yang sekiranya disukai banyak orang. Entah itu cokelat, strawberri, pisang, apapun bisa kamu kreasikan.

Untuk porsi toast dengan porsi camilan ringan, kamu bisa membelahnya menjadi dua bagian. Dimsum (unsplash.com/SJ .) Dimsum cocok untuk disantap kapanpun, termasuk saat berbuka. Cara membuatnya pun mudah. Bahan yang dibutuhkan antara lain kulit dimsum, ayam filet, udang kupas, kulit ayam, wortel parut, tepung sagu dan berbagai bumbu seperti bawang, minyak wijen, garam, saus tiram, gula, merica, dan penyedap.

Jangan lupa untuk juga menyiapkan saus sebagai cocolannya, agar rasa dimsum semakin enak. brownies (unsplash.com/cindy fernandez) Kue brownies yang manis pastinya juga sangat pas untuk menu takjil.

Kue ini mudah dibuat baik dengan cara dikukus ataupun dipanggang. Bahan yang digunakan yaitu tepung terigu, telur, gula, coklat bubuk, margarin, susu kental manis, emulsifer, dark chocolate, vanili dan susu kental manis. Caranya, pertama adalah mencairkan dark chocolate. Mikser telur, dengan emulsifer dan vanili hingga putih, lalu tambahkan dan campurkan bahan ide jualan takjil ramadhan tepung dan coklat bubuk.

Sembari diaduk kemudian tuangkan margarin cair dan cokelat cair. Terakhir, adonan dituang ke dalam loyang dan siap untuk dikukus atau dipanggang. Setelah matang dan dingin, brownies ide jualan takjil ramadhan dipotong sesuai selera. Baca Juga: Resep Singkong Goreng Merekah, Takjil Berbuka Puasa yang Praktis Tahu bakso (instagram.com/tabascamilan) Kudapan yang satu ini mempunyai banyak penggemar.

Perpaduan bakso dan tahu memang sulit untuk ditolak. Takjil dengan kudapan ini pasti akan terasa istimewa. Untuk membuatnya siapkan bahan-bahan berupa tahu pong yang sudah matang, ayam filet, tepung tapioka, telur, penyedap, saus tiram, garam, merica, bawang merah dan bawang putih, baking powder, serta air es.

Cara membuatnya, pertama potong tahu pong. Kemudian buat isian dari berbagai bahan lainnya dengan menggunakan food processor. Selanjutnya masukkan isian ke dalam tahu yang sudah dipotong.

Terakhir, kukus tahu bakso hingga matang. Martabak mini (instagram.com/mamime_tangerang) Jika mempunyai wajan cetakan berukuran bulat kecil, martabak manis mini bisa menjadi pilihan.

Martabak manis mini cocok dijadikan takjil karena porsinya yang kecil. Untuk membuatnya persiapkan bahan-bahannya. Antara lain, tepung terigu, tapioka, gula pasir, telur, margarin, susu kental mani, soda kue, baking powder, vanili dan air. Jangan lupa juga untuk menyiapkan toppingnya seperti selai, mieses, gula, dan sebagainya. Caranya, kocok telur dengan gula hingga larut. Selanjutnya masukkan tepung terigu, tapioka, baking powder, soda kue dan vanili. Lalu masukkan air, dan campur secara merata.

Masukkan susu kental manis dan margarin yang sudah dicairkan. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata, dan diamkan selama 1 jam. Lalu masak adonan dengan pan cetakan bulat hingga matang. Selanjutnya tambahkan toping sesuai selera. Meskipun inspirasi jajanan takjil di atas tidak digoreng, tetapi akan ide jualan takjil ramadhan bisa membuat waktu berbuka istimewa.

Jika tertarik, kamu juga bisa menjadikannya sebagai ide berjualan di bulan puasa. Jadi, puasa nanti tidak perlu lagi pusing-pusing harga minyak, deh. Kira-kira, jajanan yang manakah yang akan kamu coba nanti? Baca Juga: 5 Resep Makanan Takjil Buka Puasa Simpel, Mana Kesukaanmu?

Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya? • 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun
Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

Hal ini karena selain sebagai ladang untuk mencari pahala, juga bisa sekaligus sebagai ladang rejeki bagi beberapa pelaku usaha. Berjualan bisa jadi salah satu cara menghasilkan uang di bulan ramadhan.

Banyak sekali ide usaha di bulan ramadhan yang bisa dilakukan baik itu secara online maupun offline. Untuk itu banyak masyarakat yang memanfaatkan peluang usaha di bulan ramadhan ini karena hasilnya memang menggiurkan. Jualan apa yang laris di bulan Ramadhan? Untuk ide jualan paling laris di bulan ramadhan kira-kira ada apa aja sih? Simak yuk. 1. Takjil Illustrastion by fimela.com Keberadaan takjil sangat melekat dengan bulan ramadhan ya. Takjil sendiri memiliki arti mempercepat berbuka puasa.

Sementara dalam bentuk nomina (kata benda), takjil diartikan sebagai makanan untuk berbuka puasa. Biasanya masyarakat akan berburu takjil sambil ngabuburit.

Akivitas inilah yang kerap sekali dirindukan saat bulan ramadhan tiba. Untuk itu usaha di bulan ramadhan yang pasti gak boleh terlewatkan adalah jualan takjil karena akan sangat banyak sekali yang menantikannya. Misalnya dengan jualan es buah, gorengan, salad, puding, kurma dan makanan ringan lainnya.

2. Lauk Buka Puasa Penjual apa saja yang paling diuntungkan dengan datangnya bulan ramadhan? Ini salah satunya. Penjual lauk buka puasa. Berjualan lauk berbuka puasa akan sangat membantu bagi orang yang mungkin tidak sempat untuk memasak. Nggak hanya untuk buka puasa, tentunya ini juga sangat membantu ketika sahur karena bisa dihangatkan kembali. Biasanya lauk yang sering dijual adalah sop, aneka tumis, aneka botok, lauk goreng, dll. Jika kamu baru mulai, ide jualan takjil ramadhan kamu bisa menjual beberapa menu dulu.

Baru setelah permintaan naik kamu bisa menambah variasi menu. 3. Buah Usaha ide jualan takjil ramadhan cocok untuk bulan puasa selanjutnya adalah dengan berjualan buah.

Di bulan puasa, buah bisa dipastikan mengalami lonjakan besar karena selain sebagai makanan pelengkap, banyak pelaku usaha dadakan yang membutuhkan buah sebagai isian dari es buah, salad, dan sebagainya. Di samping itu buah bisa dijadikan sebagai parcel. Jadi berjualan buah memiliki peluang laris lebih besar karena permintaan yang semakin tinggi di bulan ramadhan.

Pastikan kamu memilih buah yang masih fresh untuk dijual ya. 4. Kue Kering Ilustration by zetizen.radarcirebon.com Kue kering biasa jadi usaha rumahan di bulan Ramadhan. Kue kering sering dijadikan sebagai hal yang wajib ada dirumah apalagi saat hari lebaran nanti. Hari dimana keluarga berkumpul bersama. Selain itu kue kering bisa dimanfaatkan sebagai hampers untuk diberikan ke keluarga atau teman terdekat. Untuk itu kue kering menjadi salah satu jualan laris di bulan ramadhan.

Jangan lupa kemas kue kering semenarik mungkin ya! ide jualan takjil ramadhan. Frozen Food Di bulan ramadhan, frozen food bisa jadi bahan makanan favorit. Hal ini karena selain pengolahannya yang mudah, banyak sekali varian dari frozen food yang tidak akan membuat bosan.

Seperti nugget, sosis, bakso, kentang, dll. Semakin ke sini, sudah ada juga frozen food yang sudah disediakan bumbunya sekalian. Jadi makin praktis kan? Siapa sih yang gak akan tergoda untuk mengolahnya saat bulan ramadhan.

6. Katering Makanan Katering makanan saat ramadhan adalah solusi paling praktis untuk yang nggak mau ribet masak ataupun beli lauk untuk berbuka atau sahur. Untuk itu, katering banyak dijadikan pilihan bagi anak kos atau pegawai kantor daripada bingung menentukan lauk.

Selain itu kelebihan lainnya adalah makanan yang disediakan tentu masih fresh dan hangat untuk disantap. Bisa banget kamu menawarkan katering selama satu minggu, 2 minggu atau satu bulan dengan menu yang berbeda-beda. 7. Baju Lebaran Selanjutnya usaha di bulan puasa ramadhan yg laris pastinya adalah jualan baju lebaran. Bisa di bilang ini adalah rutinitas yang nggak pernah terlewat ya. Banyak sekali masyarakat yang berlomba-lomba membeli baju baru menikmati momen lebaran.

Biasanya masyarakat akan lebih dominan untuk membeli baju muslim, gamis, baju koko, jilbab, dll. Jadi kamu bisa memulai dengan mencari ide jualan takjil ramadhan yang sedang tren. Setelah itu, coba untuk mencari yang Family Package karena biasanya orang akan memilih baju seragam untuk keluarga. 8. Kartu Ucapan dan Amplop Lebaran Illustration by id.carousell.com Memasuki bulan ramadhan, usaha yang cocok di bulan ramadhan lainnya adalah dengan berjualan kartu ucapan dan amplop lebaran.

Kurang lengkap biasanya kalau lebaran tidak membicarakan tentang THR. Baik itu untuk untuk orang tua, saudara, atau keponakan-keponakan yang masih kecil. Identiknya pemberian THR akan menggunakan amplop. Nah semakin kesini amplop untuk lebaran semakin bervariasi dengan gambar-gambar lucu dan islamic, serta bisa di tulis sendiri nama penerimanya. Tentu ini akan sangat membantu karena akan lebih rapi, praktis dan tidak takut lagi tertukar. Kamu bisa mulai menjual kartu ucapan atau amplop dari ukuran kecil sampai ukuran yang besar.

9. Parcel Lebaran Parcel bisa jadi usaha sampingan di bulan ramadhan apalagi jika sudah mendekati lebaran.

Bisanya parcel atau hampers akan diberikan ke keluarga, teman atau orang-orang terdekat sebagai ucapan lebaran. Isi parcel atau hampers sendiri bisa bermacam-macam, mulai dari buah, biskuit kaleng, kue kering, peralatan ibadah, dan lain sebagainya.

Di sini kamu bisa mengkreasikan sendiri sesuai dengan minat yang kamu punya. 10. Perlengkapan Ibadah Salah satu usaha yang mengalami kemajuan di bulan ramadhan tentunya adalah perlengkapan ibadah. Bagaimana tidak, perlengkapan ini sangat identik dengan ramadhan apalagi saat nanti lebaran.

Baik itu mukena, sarung, peci, tasbih, sajadah, dan lainnya. Kamu bisa banget menjual dalam satu set juga lho.

11. Toples Lebaran Walaupun kelihatannya sederhana, tapi banyak orang yang membeli toples untuk membuat meja tamu terlihat lebih bagus saat hari raya karena keluarga akan berkumpul bersama. Selain itu, saat hari raya orang akan mengadakan open house juga untuk tetangga di sekitar rumah. Untuk itu toples punya peran penting untuk kesan lebih bagus ide jualan takjil ramadhan mendekorasi meja tamu.

Kamu bisa banget mencoba menggunakan ide ini untuk jualan.

12. Kemasan / Packaging Illustration by linisehat.com Semakin banyaknya penjual dadakan di bulan ramadhan akan berpengaruh pada permintaan kemasan atau packaging yang semkain tinggi. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berjualan kemasan baik itu plastik, paper, box, dll. Selain itu kamu juga bisa menyediakan jasa ide jualan takjil ramadhan pembuatan sticker atau label untuk brand produk mereka.

Tips Menjalankan Usaha di Bulan Ramadhan Menjalankan usaha di bulan ramadhan tidak sekedar jualan kalau kamu mau tetap berkembang atau jaya meskipun nanti ramadhan usai.

Momen ini bisa kamu manfaatkan ide jualan takjil ramadhan branding usaha yang kamu miliki. Beberapa tips yang bisa kamu lakukan adalah: Menetukan target Penting sebelum jualan untuk menentukan target terlebih dahulu sehingga akan akan lebih spesifik untuk mengetahui kebutuhan mereka. Ini penting untuk menentukan produk yang akan dijual. Menentukan produk yang mau dijual Saking banyaknya pilihan ide jualan saat bulan ramadhan, maka ini saatnya kamu memberikan sesuatu yang unik dan berbeda daripada yang lain.

Ini tentu akan menjadi nilai plus dan daya tarik tersendiri bagi orang lain untuk membeli produk yang kamu jual.

Buat identitas untuk jualanmu Brand identity Identitas sangat penting demi perkembangan usaha yang kamu lakukan. Dengan adanya identitas orang akan lebih cepat mengingat dan mengenali produk yang kamu jual.

Selain itu jika mereka merasa puas dengan produkmu tentu tidak sulit bagi mereka untuk mengenalkan ke orang yang ada disekitar mereka. Mengenalkan produk dan melakukan promosi Mau jualan secara offline atau online itu adalah pilihan.

Tapi jangan lupa untuk melakukan promosi dan mengenalkan produk yang kamu jual. Misalnya dengan cara mempromosikan ke keluarga atau teman terdekat, kemudian lanjut ke sosial media, atau mulai menjualnya di platform-platform marketplace. Kesimpulan Beberapa ide jualan di atas bisa dibilang termasuk bisnis yang akan lebih laris dijual pada saat ramadhan tiba. Apa kamu sudah menentukan mau jualan apa?

Bisnis apapun nanti yang mau kamu lakukan, tetap perlu diperhatikan ya agar tidak menimbulkan kerugian untuk diri sendiri dan orang lain. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang lagi bingung mau jualan apa di bulan ramadhan nanti!
• Aplikasi Finansialku • Panduan Aplikasi • Produk & Fitur • Audiobook • Video Online Course • Kalkulator Keuangan • Harga • Konsultasi • Perencanaan Keuangan • Review Asuransi • Dana Pendidikan • Dana Pensiun • Pajak • Training • In-House Training • UMKM Training • Event • Ebook • Artikel • DAFTAR APPS • • Aplikasi Finansialku • Panduan Aplikasi • Produk & Fitur • Audiobook • Video Online Course • Kalkulator Keuangan • Harga • Konsultasi • Perencanaan Keuangan • Review Asuransi • Dana Pendidikan • Dana Pensiun • Pajak • Training • In-House Training • UMKM Training • Event • Ebook • Artikel • DAFTAR APPS • • Aplikasi Finansialku • Panduan Aplikasi • Produk & Fitur • Audiobook • Video Online Course • Kalkulator Keuangan • Harga • Konsultasi • Perencanaan Keuangan • Review Asuransi • Dana Pendidikan • Dana Pensiun • Pajak • Training • In-House Ide jualan takjil ramadhan • UMKM Training • Event • Ebook • Artikel • DAFTAR APPS Daftar Isi • 6 Ide Bisnis Takjil • #1 Es buah • #2 Kolak • #3 Es campur • #4 Gorengan • #5 Lontong • #6 Puding 6 Ide Bisnis Takjil Bisnis takjil saat puasa merupakan salah satu jenis bisnis yang benar-benar diincar, apalagi di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Takjil sebenarnya memiliki makna mempercepat atau menyegerakan. Di dalam Islam, menyegerakan berbuka puasa adalah sebuah anjuran. Namun, pada praktiknya, takjil seringkali diidentikan dengan makanan berbuka puasa. Tetapi memang makanan berbuka puasa merupakan salah satu aspek puasa yang paling ditunggu oleh setiap orang.

Di bawah ini merupakan beberapa ide bisnis makanan buka puasa yang dapat Anda lakukan. Anda pun dapat menjualnya dengan harga yang cukup murah, dengan kisaran Rp 1-10 ribu setiap porsinya. GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Ide jualan takjil ramadhan dan Bisnis DOWNLOAD EBOOK SEKARANG #1 Es buah Segarnya es buah, ditambah dengan manisnya sirup dan warna-warni buah yang menarik, membuat es buah menjadi salah satu takjil yang selalu diincar selama bulan Ramadan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda dapat memilih 3 jenis buah, ditambah dengan agar-agar atau biji selasih dan pudding nata de coco untuk menambah tekstur.

[Baca Juga: Polling: Di mana Tempat Buka Puasa yang Murah Meriah?] Untuk memberikan rasa manis pada es buah, Anda dapat menambahkan gula cair atau sirup berwarna yang cocok dengan warna buah yang Anda pilih. Sirup dengan susu kental manis.

Modal rata-rata yang dibutuhkan untuk menghasilkan 25 porsi es buah adalah Rp 75 ribu. Ini berarti setiap porsinya, Anda hanya perlu membutuhkan modal Rp 3 ribu. Jika Anda ide jualan takjil ramadhan es buah dengan harga Rp 10 ribu maka Anda akan mendapatkan untung Rp 7 ribu setiap porsinya. Jika sehari Anda mampu menjual 25 porsi, maka Anda dapat meraup keuntungan Rp 175 ribu. #2 Kolak Kolak juga merupakan makanan yang cukup terkenal di bulan Ramadan. Selain mudah dibuat, kolak hanya memerlukan bahan makanan sederhana dan mudah didapatkan.

Makanan ini dibuat dari santan dan dicampur dengan kondimen seperti pisang dan ubi. Untuk menambah aroma, biasanya kolak dicampur dengan daun pandan dan gula merah. Untuk membuat 10 porsi kolak, Anda dapat mempersiapkan 1 sisir pisang kapok, ½ kg ubi dan santan, gula merah dan daun pandan secukupnya. Modal yang dibutuhkan kurang lebih Rp 50 ribu lengkap dengan bungkusannya. Dengan harga Rp 10 ribu setiap porsinya, Anda dapat menghasilkan keuntungan Rp 50 ribu untuk 10 porsi kolak saja.

Sangat menarik bukan? #3 Es campur Es campur merupakan salah satu makanan penutup khas Indonesia. Sesuai dengan namanya, di dalam es ini terdapat campuran berbagai bahan manis yang biasanya disajikan di dalam kuah santan dan dibaluri susu kental manis. Biasanya es campur dibuat dengan campuran cincau hitam, tape singkong, alpukat, nangka, kelapa muda, dawet dan kolang-kaling.

Modal yang dibutuhkan pun sangat kecil, untuk membuat 10 porsi es campur, Anda hanya memerlukan modal sebesar Rp 50 ribu. Dengan modal kurang lebih Rp 5 ribu setiap porsinya, Anda dapat menjual es campur dengan harga Rp 10 ribu dan mendapatkan untung 100%. Ide jualan takjil ramadhan itu, bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya juga dapat ditemukan dengan mudah.

Perlu diingat bahwa es campur lebih nikmat disajikan dingin. Oleh karena itu, jika Anda ingin menjual es campur, tentukan waktu yang tepat untuk membuatnya agar es batu tidak seluruhnya meleleh. #4 Gorengan Selain makanan manis, Anda sebenarnya juga dapat berjualan makanan asin untuk berbuka puasa seperti gorengan.

Gorengan merupakan salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang banyak diminati. Salah satu keuntungan menjual gorengan adalah modalnya yang minimal dan cara pembuatannya yang mudah. Selain itu, gorengan dapat langsung dimakan, sehingga setiap orang yang harus berbuka puasa di tengah jalan tidak akan kesulitan menyantap makanan tersebut. Gorengan yang dapat Anda jual misalnya tempe, tahu, pisang, singkong dan bakwan.

Dengan modal tempe Rp 5 ribu per papan, Anda dapat memotong tempe menjadi 16 bagian dengan mudah. Rata-rata modal yang dibutuhkan untuk membuat 1 potong gorengan biasanya di bawah Rp 500, dan jika Anda menjualnya dengan harga Ide jualan takjil ramadhan ribu maka Anda sudah mendapatkan keuntungan 100%.

Sebelum lanjut ke ide bisnis selanjutnya, lihat video dari Finansialku yuk! #5 Lontong Masih dari tim asin, salah satu ide makanan untuk berbuka puasa adalah lontong isi. Lontong terbuat dari beras yang dibungkus di dalam daun pisang dan dalamnya biasanya diisi oleh daging atau sayuran. Lontong merupakan salah satu ide makanan buka puasa yang cukup menguntungkan. [Baca Juga : Bosen Sama Menu Buka Puasa yang Gitu-gitu Aja?

Coba Deh 7 Kreasi Resep Ini! Murah] Memang cara pembuatannya tidak semudah makanan buka puasa di atas, namun, lontong dapat disimpan dan dijual kembali sebagai makanan sahur. Modal yang dibutuhkan untuk sebuah lontong berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 7.000 bergantung pada isiannya. Anda dapat menjual lontong yang berisi daging dengan harga yang lebih mahal dibandingkan lontong sayuran. #6 Puding Puding juga merupakan salah satu menu buka puasa yang difavoritkan.

Selain karena mudah dimakan, puding terbuat dari agar atau gelatin yang memiliki serat yang baik untuk tubuh dan tekstur yang mengenyangkan. Puding pun mudah dibuat dan biasanya menjadi favorit untuk makanan buka puasa semua umur. Anda pun dapat menambahkan susu kental manis untuk menambah rasa pada puding.

Puding juga dapat dijual dengan berbagai varian rasa sehingga Anda dapat memberikan pilihan yang lebih banyak untuk para pembeli. Sudah mau puasa tapi belum siap modal buat bisnis takjil? Ga usah takut! Konsultasikan masalah kamu kepada Certified Financial Planner Finansialku. Download aplikasinya dulu yaa…. Demikian artikel mengenai ide berjualan makanan pembuka puasa. Bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat dan berikan komentar Anda di kolom bawah ini.

Sumber Referensi: • Devayanti Pardi. 5 Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan Selama Bulan Puasa. Koinworks.com – https://bit.ly/2VeMfjR Sumber Gambar: • Bisnis Takjil 01 – https://bit.ly/2wP5oQW • Bisnis Takjil 02 – https://bit.ly/2VkxLjm • Bisnis Takjil 03 – https://bit.ly/2VkrQLl

Buat Takjil Seger dan lembut banget...IDE JUALAN Takjil Bulan Ramadhan




2022 charcuterie-iller.com