New bedugul rekreasi alam

Kabupaten Tabanan, Bali memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Bali yang terkenal dengan wisata bahari, juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu Agrotourism. Seorang new bedugul rekreasi alam setempat di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, I M.

Sila Dana, SE., M.Par., membangun taman rekreasi dan edukasi di wilayah tersebut dengan nama The Sila’s Agrotourism. The Sila’s Agrotourism adalah taman rekreasi dan edukasi dengan konsep perpaduan pertanian dan pariwisata. Jadi para wisatawan datang kesini untuk melihat pertanian selain itu juga bisa menikmati wahana yang ada. Contohnya dari konsep edukasi adalah wisatawan dapat melihat sistem pertanian yang ada yaitu hidroponik dan organic dan juga dapat memetik langsung hasil pertanian seperti strawberry.

Sedangkan rekreasi (activity) sendiri, The Sila’s Agrotourism menawarkan All Terrain Vehicle (ATV), berkuda, Flying Fox, berkuda, paint ball, bersepeda, memancing, dll. Juga ada beberapa wahana seperti new bedugul rekreasi alam zone, kincir, kora-kora, kereta api, ontang-anting.

Lahan seluas 10 hektar tersebut terbagi menjadi 2 yaitu, 3 hektar untuk wahana permainan dan 7 hektar untuk lahan pertanian. Dengan kondisi alam yang sejuk, lahan pertanian tersebut dimanfaatkan untuk tanaman holtikultura dataran tinggi seperti sayur-mayur, buah-buahan seperti strawberry, jambu biji, dan jeruk. Disana pun tersedia paket botanical journey untuk melihat pertanian sehingga wisatawan dapat mengunjungi, dan melihat secara langsung teknik berbudidaya dengan sistem organik dan hidroponik.

Dari 7 hektar lahan untuk pertanian tersebut menghasilkan produk yang akan dikirim ke beberapa hotel yang ada di Bali termasuk juga restaurant, supermarket sekitaran pulau Bali. The Sila’s Agrotourism juga dilengkapi dengan 3 restaurant dengan bahan baku dari produk pertaniannya sendiri sehingga nantinya makanan yang dikeluarkan tersebut fresh from the garden.

Selain itu, juga ada adventure camp yang menyediakan tenda sehingga wisatawan dapat menginap di tenda. Tak kalah menarik, di pagi hari, wisatawan juga dapat melihat matahari terbit dengan pemandangan 2 gunung besar yaitu Gunung Agung dan Batur. Wisata Bedugul – Apakah Anda berencana untuk berwisata ke Bali bersama keluarga tercinta atau bersama teman-teman Anda pada liburan mendatang? Jangan lupa untuk mampir ke Bedugul yang biasa juga disebut sebagai kawasan Puncak-nya Bali. Bedugul adalah tempat wisata yang memiliki objek wisata menarik di sekitarnya.

Mengapa Anda harus ke Bedugul? Bedugul disenangi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan alam, pemandangan yang luar biasa, deretan pegunungan menghijau, tiga danau yang indah dan udaranya yang sejuk antara 18 Celcius sampai 24 Celcius. Bedugul merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi dan tempat wisata favorit para wisatawan yang yang datang dari berbagai daerah bahkan berbagai negara di dunia.

Bedugul dilengkapi new bedugul rekreasi alam objek-objek wisata disekitarnya seperti Danau Beratan, Pura Ulun Danu, Kebun Raya Eka Karya Bakti, dan Desa Candi Kuning Bedugul dimana terdapat pasar buah dan sayuran yang lengkap. Tempat Wisata di Bedugul Bali Tempat wisata Bedugul ini berada di daerah Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali, jika anda lihat di peta Google anda akan melihat letaknya diantara Denpasar dan Singaraja. Bedugul berada pada ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut sehingga membuat objek wisata ini berhawa sejuk.

Letak bedugul sekitar 48 kilometer dari kota Denpasar dan 36 kilometer dari kota Singaraja dengan mengendarai mobil atau motor. Para pengunjung yang datang ke Bedugul akan disuguhkan pemandangan indah dan menyejukkan walaupun jalanannya berliku dan menanjak. Nah ini dia rekomendasi tempat wisata di Bedugul Bali yang menarik untuk anda kunjungi: 1.

Danau Beratan Keluarga yang lagi berperahu bebek di Danau Beratan Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali Danau yang terbesar kedua setelah Danau Batur ini adalah sumber air yang sangat penting di Bali. Danau ini juga dikenal dengan Danau Beratan Bedugul.

Danau Beratan merupakan sumber air yang utama yang berasal dari pengairan di Bali Tengah. Luas danau ini sekitar 375.6 hektar dan dalamnya kurang lebih dua puluh dua sampai empat puluh delapan meter dengan luas kelilingnya kira-kira dua belas meter. Yang membuat Danau Beratan sangat unik dan menarik adalah adanya pura di tengah-tengah danau ini, yaitu Pura Ulun Danu. Danau Beratan berada pada sekitar 1.300 meter diatas permukaan laut. Itulah mengapa pada pagi hari dan siang sebelum jam 12 udaranya sangat sejuk. Diatas jam 12 siang maka akan muncul kabut.

Keluarga yang sedang bersantai di dalam Objek Wisata Danau Baratan Bali Anda bisa menikmati jagung bakar dan menyewa pancing jika berlibur di Danau Beratan Bali 2.

Pura Ulun Danu Pura Ulun Danu VIA Twitter.com @rootadventures Pura Ulun Danu didirikan disekitar awal abad ke tujuh belas ini tepatnya berada di paling ujung Danau Beratan. Temperatur udara di Pura Ulun Danu sekitar new bedugul rekreasi alam derajat Celsius dan lokasinya sekitar 1.300 meter lebih diatas permukaan laut. Pura yang didirikan disekitar awal ke tujuh belas ini tepatnya berada di paling ujung Danau Beratan.

Bagi umat Hindu, Pura ini merupakan pura Subak atau pura sistem pengairan Bali yang diperuntukan untuk memuja Dewi Danu atau Dewi Air yang merupakan perlambang dari kesuburan. Temperatur udara di Pura Ulun Danu sekitar 18-22 derajat Celsius dan lokasinya sekitar 1.300 meter lebih diatas permukaan laut. Fasilitas Objek Wisata ini: • Tempat parkir yang cukup luas • Taman Bermain Anak • Toilet • Restoran • Penyewaan perahu • Penyewaan Alat Pancing • Pelukis Wajah Cepat Tiket Masuk dan Parkir Danau Beratan dan Pura Ulun Danu • Untuk dewasa: Rp.

10.000,-/orang. • Untuk anak-anak: Rp. 7.500,-/orang. • Untuk parkir motor: Rp. 2000 per motor. • Untuk parkir mobil: Rp. 5000 per mobil. • Untuk parker bis: Rp. 10.000 per bis. Jam kunjung: Jam 08.00 – 18.00 Wita Walaupun begitu, waktu terbaik untuk berkunjung adalah dari jam 09 hingga jam 12 siang. 3. Kebun Raya Eka Karya Bedugul Kebun Raya Eka Karya Bedugul Lokasi:  Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling menarik di Bedugul. Kebun Raya Eka Karya adalah tempat untuk meneliti tumbuhan.

Selain untuk konservasi tanaman, tempat ini merupakan tempat wisata edukasi yang seringkali dikunjungi para siswa ketika musim liburan sekolah tiba. Kebun Raya Bedugul dimana anda akan merasakan keindahan sekaligus ketenangan dan kedamaian yang luar biasa karena panoramanya yang indah dan segar. Walaupun bukan liburan sekolah para pengunjung juga sering datang ke tempat ini. Rumput yang hijau dan luas untuk pikinik bersama keluarga Ada sekitar dua ribu jenis tumbuhan yang bisa dilihat disini, mulai dari yang mungil hingga yang besar dan tinggi.

Mulai dari tanaman langka hingga tanaman yang sering kita lihat, semua ada disini. Ketika Anda memasuki kebun raya ini…, Anda akan merasakan keindahan sekaligus ketenangan dan kedamaian yang luar biasa karena panoramanya yang indah dan segar.

Disini disediakan tempat berupa padang rumput yang hijau dan luas untuk piknik keluarga dimana para pengunjung memang kebanyakan datang bersama keluarganya.

Anda bisa berkeliling untuk melihat-lihat jenis pepohonan. Bila Anda merasa capai, ada mobil khusus untuk membawa Anda mengelilingi tempat ini. Di atas segalanya, Andapun bisa sekaligus belajar tentang tumbuhan-tumbuhan disana berikut khasiat-khasiatnya.

Anda juga bisa menikmati wahana Bali Tree Top, atau wahana seperti flying fox yang biasanya dinikmati oleh wisatawan mancanegara. Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul • Tiket Masuk untuk wisatawan mancanegara adalah Rp. 18.000/orang. • Tiket Masuk wisatawan lokal adalah Rp.

7.000/orang. • Tiket kendaraan roda empat keliling kebun: Rp. 12.000/orang. Tiket Parkir Kebun Raya Bedugul • Tiket Parkir motor dan sepeda Rp. 3000,- • Tiket Parkir mobil Rp. 6.000,- • Tiket kendaraan roda enam Rp. 12.000,- Waktu Kunjung Terbaik: Walaupun tempat ini buka dari jam 08.00-18.00 WIT, tetapi yang terbaik adalah berkunjung dari jam 09-12 siang.

Jangan lewatkan juga: 39 Tempat Wisata Kuliner Khas Bali 4. Pasar Tradisional Buah dan Sayur Desa Candi New bedugul rekreasi alam Bedugul Pasar Tradisional Buah dan Sayur Desa Candi Kuning Bedugul Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Pasar tradisional ini merupakan surga bagi para pelancong yang suka sekali mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran daerah tropis.

Pasar ini tepatnya di Desa Candikuning Bedugul. Berbagai macam buah khas tropis, sayur-sayuran serta rempah rempah di jual new bedugul rekreasi alam pasar Tradisional Candi Kuning Bedugul. Bila Anda sedang berada di Danau Beratan, maka pasar ini berada disebelah patung jagung diantara jalan yang menuju ke arah kebun raya dan Danau Beratan.

Selain buah dan sayur, pengunjung bisa mendapatkan rempah-rempah dapur seperti kunyit, merica, pala, cengkeh, dll. Lebih unik lagi, kebanyakan dari kios-kios buah dan sayur di pasar ini hanya menjual buah dan sayur yang hanya tumbuh di daerah tropis yang dingin dan segar, seperti daerah Bedugul.

Buah-buahan khas tropis dengan kualitas baik bisa didapatkan disini, seperti pepaya, mangga, pisang, manggis, strawberry, rambutan, dll. Tentunya turis mancanegara akan sangat berbahagia bila ingin menikmati buah-buahan daerah tropis ini.

Hebatnya lagi., …pasar ini memiliki kios-kios yang menyediakan tanaman hias, seperti mawar, begonia, kembang sepatu, anggrek, dan masih banyak lagi jenis-jenis tanaman hias yang lainnya. Buah, sayur dan bunga ini bisa untuk oleh-oleh kepada keluarga dan kerabat Anda.

Dengan sistem pengepakan masa kini di tempat-tempat pengiriman barang, maka oleh-oleh tersebut akan utuh dan baik ketika diterima. 5. Puncak Indah Bedugul Puncak Indah Bedugul via Youtube Lokasi: Puncak Indah Bedugul No.2, Candikuning, Kec.

Baturiti, Kab. Tabanan Rekomendasi tempat wisata di Bedugul berikutnya adalah puncak indah bedugul yang terletak di dekat kawasan Pura Ulun Danu Bratan. Puncak indah bedugul ini sendiri langsung berhadapan dengan Danau Bratan. Spot puncak indah bedugul sendiri merupakan salah spot terbaik untuk menikmati keindahan danau.

Selian itu, disini wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, karena puncak indah bedugul sendiri merupakan sebuah kebun botani sekaligus kawasan rekreasi. Puncak indah bedugul sendiri memang koleksi tumbuhannya tidak sebanyak koleksi tumbuhan di kebun rayanya, karena memang luas areanya terbilang cukup kecil.

Di area wisata ini wisatawan dapat mencoba berbagai wahana rekreasi air mulai dari sepeda air new bedugul rekreasi alam speedboat untuk wisatawan yang ingin menjelajah danau dari dekat lagi. Di objek wisata ini ada Masjid Besar Al-Hidayah, sehingga bagi wisatawan yang muslim bisa beribadah di masjid tersebut sembari beristirahat untuk kemudian melanjutkan aktivitasnya di sekitaran danau. 6. Danau Tamblingan Wisata Danau Tamblingan via IG @northofbali Lokasi: Desa Munduk, Kec.

Banjar, Kab. Buleleng Danau Tamblingan juga bisa menjadi alternatif liburan ketika mengnjungi Bedugul. Meski lokasinya ada di desa Munduk kecamatan Banjar namun karena dekat dengan Bedugul, jadi sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Dari Bedugul sendiri untuk mencapai danau Tamblingan ini hanya butuh waktu sekitar 30-40 menit saja. Objek wisata danau tamblingan ini memang masih belum begitu populer di kalangan wisatawan, karena memang belum banyak terjamah oleh tangan wisatawan.

Danau tamblingan ini memberikan suasana yang nyaman dan tenang, dan anda bisa mendirikan tenda di sekitar danau untuk liburan bersama rombongan. Jangan lupa bawa pulang: 20 Oleh-Oleh Khas Bali 7. Danau Buyan Danau Buyan Lokasi: Jl. Munduk–Wanagiri, Wanagiri, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng Selanjutnya ada danau buyan yang letaknya dekat dengan tamblingan yang sudah diulas sebelumnya. Di danau yang new bedugul rekreasi alam kawasan konservasi ini wisatawan bisa menikmati new bedugul rekreasi alam danau lebih maksimal.

Karena di danau buyan ini memiliki banyak sekali spot-spot berfoto yang keren dan memang sudah disediakan untuk wisatawan yang datang. Di sekitar danau ini kita juga bisa camping karena sudah ada area bumi perkemahan di sekitar danau buyan ini. Sehingga ada banyak wisatawan yang datang ke bekas kawah gunung berapi ini untuk piknik sambil mendirikan tenda mereka. Danau ini juga kerap menjadi tempat untuk mancing atau sekedar bersantai ria menikmati keindahan danau oleh penduduk setempat.

Bagi anda yang ingin mengunjungi danau ini, sebaiknya anda mampir ke berbagai lokasi di dekat danau yang menyediakan berbagai spot kece seperti yanga ada di desa wisata Wanagiri, Menara Bambu Hitam, dan Wanagiri Tower Garden. Di tempat-tempat ini wisatawan bisa menikmati keindahan danau dari spot-spot foto yang keren, jadi jangan ke danaunya saja ya, pergi juga ke tempat-tempat keren di dekat danau ini. 8. Glamour Camping Bedugul Glamour Camping Bedugul via New bedugul rekreasi alam Maps Lokasi: Jl.

Dajan Danu, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan Kalian adalah pecinta alam? Untuk anda yang memiliki jiwa pecinta alam, maka tidak ada salahnya untuk mencoba aktivitas piknik di Bedugul.

Anda bisa mencoba untuk glamping (glamorous camping) di Bedugul yang lagi hits di kalangan wisatawan pecinta alam, bahkan wisatawan lokal sendiri senang melakukan kegiatan ini.

Wisatawan dari luar kota juga bisa mencoba aktivitas ini sebagai alternatif sarana akomodasi sekaligus menikmati indahnya alam dari dekat. Anda bisa melakukan kegiatan camping ini di sekitar danau Bratan yang memiliki panorama alam yang sangat liar biasa. Disini wisatawan bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang hampir mirip dengan hotel, ketimbang hanya menginap di tenda biasa. Karena pihak pengelola menginap di tenda ini memang mengkhususkan untuk pengunjung yang ingin menginap dnegan budget terbatas tetapi rasa hotel.

Pihak pengelola Glamour Camping Bedugul sudah menyiapkan berbagai perlengkapan dan peralatan yang anda butuhkan, sehingga anda tidak perlu lagi repot-repot membawa perlengkapan. 9.

Wisata Petik Stroberi Bedugul (Fresh Strawberry) Wisata Petik Stroberi Bedugul (Fresh Strawberry) Lokasi: Jl. Baturiti Bedugul, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan Salah satu aktivitas seru ketika anda mengunjungi kawasan wisata bedugul adalah memetik buah strawberry secara langsung di lokasi pertaniannya.

Di Bedugul sendiri ada banyak objek wisata petik buah, dan salah satu yang paling populer adalah petik buah strawberry secara langsung. Anda bisa memilih dan menikmati buah yang akan anda petik sendiri, bahkan wisatawan tidak perlu membayar terlebih dahulu, nanti yang anda bawa baru dibayar. Lokasi objek wisata petik buah strawberry ini tidak jauh dari lokasi Kebun Raya Bedugul, bahkan anda bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki, tanpa kendaraan. Jadi kalau anda berkunjung ke kawasan wisata Bedugul, jangan sampai melewatkan aktivitas memetik buah strawberry ya, karena selain menyenangkan, menyehatkan dan memiliki nilai edukasi, terutama bagi anak-anak. Jangan lewatkan juga: 41 Pantai Bali 10.

Handara Golf & Country Club Handara Golf & New bedugul rekreasi alam Club via Chiangdao Lokasi: Jalan Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng Rekomendasi tempat wisata di Bedugul berikutnya adalah sebuah lapangan Golf yang berbeda dengan kebanyakan lapangan golf yang ada. Dimana lapangan Handara golf & Country club ini menawarkan pemandangan spektakuler yang sangat indah, ketika kita masuk ke gerbangnya saja sudah sangat wow sekali. 11.

Kawasan Outdoor Taman Wisata Bali Treetop Anda juga bisa menikmati wahana Bali Treetop Adventure Park Lokasi: Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Selanjutnya, tempat wisata di Bedugul yang wajib anda sambangi adalah wahana Bali Treetop Adventure Park yang menawarkan aktivitas seru bersama rombongan.

Disini wisatawan akan diajak bermain bersama alam dengan berbagai wahana yang tersedia. Disini anda akan diajak untuk menguras keringat karena mesti menaklukkan berbagai wahana menantang yang membutuhkan energi. Berbagai wahana permainan seru di area terbuka di luar ruangan siap menghibur hari libur anda. Mulai dari flying fox dan berjalan di atas pohon dan berbagai kegiatan seru lainnya bisa kita lakukan disini.

12. Jatiluwih Jatiluwih Lokasi:Â alan Jatiluwih Kawan, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali Selanjutnya ada Jatiluwih terasering yang menarik untuk kita kunjungi. Kawasan ini sendiri masuk sebagai nominasi situs warisan dunia oleh UNESCO. Disini anda bisa menikmati keindahan bentangan sawah yang menghijau sepanjang mata memandang.

Sawah yang berundak-undak atau yang lebih dikenal dengan nama sawah dengan sistem terasering ini membuat pemandangan sawah ini menjadi sangat luar biasa, Apalagi kalau anda datang ketika musim panen tiba, maka anda akan menyaksikan padi yang menguning diantara daun yang hijau akan membuat pemandangan semakin cantik.

Di sekitarnya juga ditumbuhi oleh pepohonan yang menambah kecantikan dari sawah berundak ini. 13. Rumah Gemuk Bali Rumah Gemuk Bali via IG @jktshootandgram Lokasi: Jalan Drupadi Nomor 2, Desa Candikuning, Bedugul, Bali Objek wisata di Bedugul berikutnya yang bisa anda sambangi adalah Rumah Gemuk Bali yang memiliki view keren ke arah Danau Beratan.

Objek wisata ini merupakan sebuah taman botani indoor dengan dinding kaca, disini ada banyak sekali spot foto Instagramable yang bisa kalian jadikan sebagai tempat selfie-selfie. 14. The Blooms Garden The Blooms Garden via IG @upinurul Lokasi:Â Banjar Batusesa, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali Tempat wisata di Bedugul berikutnya adalah The Blooms Garden yang menawarkan keindahan taman yang tertata dengan rapi.

Taman ini memang di peruntukkan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke taman kemudian berfoto-foto ria, karena berbagai spot keren disiapkan untuk pengunjung di taman ini.

The Blooms Garden ini punya area seluas kurang lebih 5 hektar, merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Bedugul, jadi sayang untuk dilewatkan. Meski taman ini baru, karena memiliki banyak spot kere langsung menjadi magnet bagi wisatawan, hal ini tentu saja karena foto-foto yang berseliweran di media sosial, salah satunya seperti foto di atas, di atas tampak seorang pengunjung yang cantik sedang berfoto dengan background bunga yang di bentuk menyerupai burung merak.

15. The Sila’s Agrotourism The Sila’s Agrotourism via IG @crisnaadewi Lokasi: Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Rekomendasi tempat wisata di Bedugul yang terakhir dari kami adalah The Sila’s Agrotourism. Di objek wisata The Sila’s Agrotourism ini wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari berkuda, main ATV, memancing, dan flying fox dan berbagai aktivitas seru lainnya. Tips Liburan ke Tempat Wisata di Bedugul Berikut ini beberapa tips liburan saat mengunjungi berbagai objek wisata di Bedugul yang mesti anda perhatikan: • Disarankan untuk membawa obat-obatan pribadi.

Hal ini penting dilakukan terutama bagi pengunjung yang biasa mabuk darat karena Bedugul memiliki jalanan yang menanjak dan berliku. Cuaca dingin juga bisa menyebabkan kulit kering, jadi jangan lupa Anda memakai lotion khusus untuk kulit Anda. • Diasarankan untuk membawa jaket dan jas hujan atau payung Karena selain dingin dan berkabut, seringkali terjadi hujan yang dengan tiba-tiba datang walaupun Anda berkunjung bukan di musim hujan.

Tetapi bila Anda lupa membawa payung, jangan khawatir karena banyak payung-payung sewaan disini. • Disarankan untuk memakai sepatu anti slip Mengingat jalanan di Bedugul sering basah karena hujan dan tentu saja terdapat genangan-genangan air di jalan-jalannya. • Para pengunjung harus mematuhi segala larangan yang berlaku di tempat-tempat wisata Bedugul. Biasanya larangan-larangan tersebut ada di tempat-tempat yang akan dilewati para pengunjung. Terlebih lagi bila memasuki daerah pura Karena pura merupakan daerah tempat beribadah yang disucikan umatnya.

*Â Â Â *Â Â Â *Â Â Â *Â Â Â *Â Â Â * Demikianlah rekomendasi mengenai tempat wisata di Bedugul yang bisa anda kunjungi saat liburan akhir pekan atau musim liburan selanjutnya.

Semoga bermanfaat. Kunjungi juga: 30 Air Terjun di Bali Tempatwisataseru.com adalah website yang berbagi aneka tempat wisata seru yang ada di Indonesia dan dunia. Kami menyajikan informasi lengkap seputar destinasi wisata mulai dari alamat, rute, harga tiket masuk, fasilitas hingga tips liburan seru.

Selain mengulas objek wisata, kami juga merekomendasikan tempat makan, hotel, penginapan, hingga oleh-oleh dari berbagai daerah.
large image Warung Rekreasi Bedugul (Rekreasi) is a well- resourced accommodation reserve in the heart of Bedugul, North Bali.

It is conveniently located opposite the fruit and vegetable on the main street, and about a 10-minute walk to the internationally acclaimed Bali Botanic Gardens.

Bedugul's main street is lined new bedugul rekreasi alam 'early-open' food stalls and single-item new bedugul rekreasi alam (who are not pushy) and warungs that specialise in Balinese delicacies and Islamic cooking styles. There are two village mosques nearby as well as the lake for which the town is known. Bedugul and Rekreasi go hand-in-hand as a true mountain retreat holiday and experience.

Rekreasi has extensive, lush grounds that require an afternoon's walk to fully appreciate. Whether you come for a retreat, family holiday or work conference, all your needs can be met: however, you are in the mountains and while you are here, it pays to get out-and-about: explore the town on-foot and make the most of the fresh, healthy mountain air.

large image If you are staying in Lovina Beach, you can get to Bedugul and Rekreasi by catching the once-a-day morning shuttle bus or by hiring a private taxi. If you have small children, my tip is that you go by taxi because as you drive through mountains, it is easier to stop a private taxi should you need to pull-over or ask to slow-down for bouts car sickness. New bedugul rekreasi alam taxi fare costs around $30 per trip and the shuttle bus is $11 per person.

The two-hour trip is normally broken with a drink stop, at which point you can absorb the tranquillity of the lake from a high vantage point.

If you want to travel by shuttle bus and are coming from another part of Bali, you may have to get to Lovina or Singaraja first, stay over-night and then go by shuttle bus from either northern hub early the next morning. The gardens and grounds at Rekreasi are 'jaw-dropping' impressive. For starters, there are several water gardens and meditation inlets close to the elevated restaurant, most of which feature sacred figures such as: Quan Yin ('the female Buddha'); Sita from the Indian Ramayana myth; Ganesh, the elephant-headed Hindu god who removes blocks and obstacles; and of course, Buddha.

This conference of spiritual icons illustrates a chronological record of North Bali's spiritual pedigree, and affirms Balinese tolerance and embrace of spiritual traditions and teachings throughout the world.

The stone carvings are the work of local masons and artists and nurtured within native botanical settings, they create a relaxed vibe and peaceful energy which makes Rekreasi perfect for spiritual retreats, conferences and artistic life. large image If you are looking for conference site in Bali, Rekreasi has many advantages.

The centre has a variety of conference spaces and centres such as: Hall Segi 8 ('big room') or the Panggung ('big field and stage') both of which can be hired for $350 per day; as well as conference spaces or facilities like the Tenda Pleton ('marquee hire') for $100 per night, sound-system hire for $80 per day and a BBQ- facility hire which is $30 for one night. In addition, there are numerous small spaces, (outdoor, indoor and under-cover) that small groups can use if staying at the park.

Conference spaces are plain-dressed and wooden. You need to talk to Rekreasi staff if you have any other specific requirements. The spaces that merit a day-hire or time-booked fee are also available to groups staying off-site. large image Rekreasi has a variety of accommodation choices and packages. There are three styles of bungalows: both the wood and the bamboo double-storeys cost $65 per night for two people.

These bungalows showcase mountain views and being private, are ideal for couples. The bedrooms are on the upper deck and are only accessible by an extremely steep outdoor, wooden staircase which (especially if they have become slippery with morning mountain mist) are not ideal for those whose health, confidence or co-ordination is compromised.

There is also a larger 'family bungalow', which has two upstairs' double bedrooms. This unit can accommodate three couples or small family units (extra on-floor bedding costs an extra $10 per mattress). This unit is delightfully styled with modern Balinese art and décor, but again, with a super steep stairwell, it is not recommended for children or older people.

Rekreasi's bungalow-style accommodation has far superior bathrooms than the double-room units described below. large image The cheaper style of accommodation units are double rooms within a nest of four rooms that share verandas and an inside lounge area. This is ideal for friends, families and couples who may want privacy, but whom are also part of a small group and want to be in close proximately to one another.

The shared lounge and other shaded areas are impeccably cleaned and refined with modern Balinese design flair. At $30 per room, per night, this is a cost-effective, small-group option. They present no safety issues as all of these units are ground level. large image All accommodation bungalows and rooms have double beds.

Women or those dependent on mod-con grooming facilities, need to know that mirrors, (in all but the family bungalow) are absent from bedrooms and bathrooms. However, there is no problem asking for a portable or you may be able to pick-up a hand-held mirror from the market opposite. Recreational activities are part of this holiday menu. There is a Flying Fox run which costs $7.50 for children and $12.50 for adults and group-bonding paint-balling events can be organised.

Other on-site facilities include a football field or games area, a performance area for artistic groups and conferences and children's playgrounds.

Children and families can visit the farm animals; gardeners can enjoy the organic garden and lovers of nature can check-out Rekreasi's coffee plantation, bamboo forest and vibrant orchid garden.

An ideal spiritual retreat, pretty well any outside area that summons you can be used for private or small-group meditation, yoga, private picnics or quiet contemplation time. Rekreasi has a large, open-plan restaurant which serves a la carte meals all day from 8am. Breakfast is part of the accommodation package. The restaurant's open-fire provides night-time cosiness and here, many a visitor will challenge you to game of snooker or other 'pool-inspired games with local rules'!

Groups can organise set menus for special events or group convenience: choose from the Western Menu with prices for lunch ranging from $5.50- $7.50 per person and several $11.50 dinner-options; or set-buffet Indonesian feasts that range from $10-$20 per person. You can also buy fresh food at the local market across the road and enjoy it on your private balcony, shared lounge-room or in Rekreasi's picnic surrounds.

Don't shy away from the whole warung experience if you really want to immerse in local culture. Local warungs are known for their old-age hand-me-down recipes, use of fresh, local spices and are masters of their unique specialities. Rekreasi is a complete holiday, accommodation and conference experience. For that reason, you must book ahead. It is also recommended that larger groups or conference groups book at least one-month ahead.

• • Bedugul Tourism • Bedugul Hotels • Bedugul Bed and Breakfast • Bedugul Vacation Rentals • Bedugul Vacation Packages • Flights to Bedugul • Bedugul Restaurants • Things to Do in Bedugul • Bedugul Travel Forum • Bedugul Photos • Bedugul Map • Bedugul Travel Guide • • All Bedugul Hotels • Bedugul Hotel Deals • Last Minute Hotels in Bedugul • Hotels near Warung Rekreasi Bedugul • Warung Rekreasi Bedugul Features • Warung Rekreasi Bedugul Rooms • Near Landmarks • Hotels near Pasar Candi Kuning • Hotels near Embryos Nursery • Hotels near Lake Bratan • Hotels near Bali Treetop Adventure Park • Hotels near Tegal Sari Bali Coffee • Hotels near Dikubu Strawberry Outbound Bedugul • Hotels near Pasar Merta Sari • Hotels near Sugeng Ariawan Arts Gallery • Hotels near Bedugul • Hotels near Trio Komodo New bedugul rekreasi alam Tours • Near Airports • Bali Ngurah Rai Airport Hotels • Sawan Airport Hotels • • Tours • Travel Guides • Apps • Cruises • GreenLeaders • Road Trips We booked one room for this hotel uppn recommendation of a local.

The resort is situated next to the lake, 15 minutes walk to the Pura. The resort itself is beautifull, you can have cabines with nice views over the lake. The room (1) was terrible. It is bad isolated so the mist around the mountains bring a lot of moist inside. In addition our room lies next to a mosque, who where performing loud ramadam rituals during the night.

Shower is decent, toilets are clean. Beds were bad, matrasses were new bedugul rekreasi alam. In overall we did not have a good night. The staff are friendly and service is ok. Book a bungalow here, backpackers should prefer a homestay. We wanted a nice hotel for new bedugul rekreasi alam change but it backfired. The resort has over 10 villas and we were there for a Yoga Retreat. Located just opposite the Bedugul Market and within walking distance to the Lake.

Resort is on a 900 feet elevation and was very cold in July around 18 degrees daytime. Villas do not have heating and blankets were not thick enough for a 16 degrees night sleep.

Food served in the restaurant was good. The Place is among the worst places that I have ever been unlucky enough to sleep at. Damp, sticky and filthy bedding that actually had spiders living in it.

Shower was over the toilet and everything so dirty and creepy. The staff didn't care less about our concerns. We were trapped because a driver dropped us there in the evening so it was impossible to find somewhere else to stay. Checked out the next day and again explained to the staff that the room was not as marketed and they complained that we were not staying for the period booked and that they would lose money.

They charged us $100 for the pleasure. The grounds are beautiful so don't be deceived. The New bedugul rekreasi alam Bol was made with ketchup.

Near the restaurant is small zoo full of distressingly sad caged animals and birds living in disturbing squalor, a chained dog and aggressive turkey of all things. Avoid at all costs. … DO NOT STAY HERE!! The rooms are HORRENDOUS! On arrival, the grounds and restaurant seemed pleasant but all went downhill from there. We arrived and were shown to our room, which at first glance was basic and although we thought it ok, we were disappointed at the cost for such a poor room.

When checking the bathroom, there were ants EVERYWHERE! All over the seat and long lines of them walking all over the walls. After a few minutes in the room, we discovered holes in the ceiling and saw small white mice crawling in and walking over the beams in the roof. After asking to look at another room, they showed us their only other available option. The second room smelt very damp but was marginally better than the first, so we asked new bedugul rekreasi alam change but weren't exactly happy with the facilities.

When it came to heading to bed and opening up the sheets, we discovered that it looked as though they hadn't been washed and were very damp. (see pictures). There were also slugs everywhere, no toilet roll and no water in the cistern.

It was the worst nights sleep! When we spoke to the owner in the morning, he was very defensive when we brought forward our issues, saying we were the first people to ever raise issues, (he clearly hasn't looked online. Unfortunately due to poor internet while travelling, we couldn't do enough research to see the poor reviews before hand). The owner left the site and left the workers to tell us that he had given us an unacceptable discount.

When we asked to talk to him he refused, and even when I called him myself, he threatened, new bedugul rekreasi alam are looking for trouble!" and then hung up on me. He is a very unpleasant man which I have noticed other reviews also saying the same. I never want to write a bad review but felt I had to make an exception for this place. It was just terrible and unacceptable that the owner didn't have the guts to rectify the problems himself and was so rude speaking to his guests.

Granted the restaurant and grounds are nice but be warned about the rooms. They are unacceptably poor. All our other accommodation in bali was great and had the room cleaned to a good hygienic standard. For the price you new bedugul rekreasi alam, that should come as standard!

… We went to this restaurant. Food was okay but we have to wait so long. Menu is not complete escpecially for juices already 3 times asking for srawberry juicemango also blueberry juice, they did'nt have a stock for the fruits. How come? The location is the front of Bedugul market . For the last question they have water melon juice. The stairs to the one bedroom bungalow was pretty steep and small, so it may not suitable for older people.

The first impression when we went inside the room, it looks new bedugul rekreasi alam on many parts of the room, the sheet looked like it hasnt been changed for some time.

The wall was not made from a full furnished wood, and there's little gap in between, so it might get chilly if it was windy outside. I'm not sure about the bathroom, they put small rocks as the bathroom floor, but IMO, if they didnt clean it well enough, there might be some bugs crawling underneath, i didnt bother trying the bathroom to find that out. They dont have a local landline to call to the room service nor to the front office, and they said we have to call using new bedugul rekreasi alam mobile phones.

The TV was too small, and it was put so high above the door, which made us impossible to connect it with my son PS3. Overall, if you are an adventurer who is on a tight budget and doesnt need comfortability, then this might be the right choice, but if you're traveling with family, and need a cozy place with standard hotel features/amenities, then you are looking at the wrong place.

The restaurant however, was pretty nice, and feels like in a different dimension/aura than the hotel, the food was also pretty tasty. So, i would suggest just eat there, but stay somewhere else. … We got a wooden bungalow at the top end of the nice garden.

It looked a nice location. but we did not know that behind the wall near our bungalow was the main road Bedugul-Denpasar, at only a few meters of our bed ! The traffic did not stop even late at night, our bed shaking the whole night from the trucks passing, in a permanent terrible noise.

Of course we did not sleep even one hour in such a place. It's a shame to give places like that for rent, and at quite expensive price. Don't stay there please, except for the restaurant which is a quite good address in a peaceful area.
• Home • Sewa Mobil • Paket Tour • Tempat Wisata • Info Liburan • Lokasi Favorit • Kuta • Ubud • Tanah Lot • Danau Beratan Bedugul • Uluwatu • Kintamani • Harga Tiket • Area Liburan • Bali Selatan • Bali Utara • New bedugul rekreasi alam Timur • Peta Situs • Kategori • Aktivitas Wisata • Panduan Liburan • Harga Tiket Masuk • Itinerary Liburan • Pantai Pasir Putih • Wisata Alam • Wisata Pura • Museum Wisata apa saja yang ada di Bedugul Bali?

Pertanyaan ini pasti akan muncul jika anda memiliki rencana liburan ke Bedugul Bali. Bedugul adalah kawasan pariwisata yang sangat terkenal di kalangan wisatawan Indonesia dan wisatawan mancanegara. Saking terkenalnya kawasan wisata Bedugul, bahkan di satu kawasan pariwisata terdapat 2 objek wisata favorit wisatawan Indonesia.

Yaitu pura Ulun Danu Bratan dan Kebun Raya Bali.

Namun banyak wisatawan yang belum mengetahui, bahwa di kawasan wisata Bedugul terdapat objek menarik lainnya untuk tempat rekreasi keluarga. Maka dari itu, pada halaman ini saya tuliskan untuk anda 8 tempat rekreasi di Bedugul yang wajib dan menarik untuk di kunjungi saat kamu liburan di pulau Bali. Photo by Guillaume Marques Daya Tarik Utama Bedugul Sebagai Tempat Wisata Bedugul adalah kawasan pariwisata yang memiliki daya tarik utama pada panorama alam, seperti panorama danau, hutan lindung dan kesejukan udara daerah pegunungan.

Di kawasan pariwisata Bedugul terdapat tiga danau besar yaitu: • Danau Beratan atau sering ditulis danau Bratan. • Yang kedua Danau Buyan. • Danau Tamblingan. Namun dari ketiga danau yang ada di Bedugul, yang paling terkenal sebagai tempat wisata di pulau Bali adalah danau Beratan. Tidak kalah terkenal dengan danau Bratan, sebagai destinasi wisata, kebun Raya Bali yang lokasinya berada di kawasan wisata Bedugul juga selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Lokasi Kawasan Pariwisata Bedugul Kawasan pariwisata Bedugul berada pada bagian tengah pulau Bali yang lokasinya berada berdekatan dengan kawasan danau Beratan.

Daerah kawasan pariwisata Bedugul masuk dalam pemerintahan kabupaten Tabanan. Karena kawasan Bedugul berada di ketinggian 1,500 meter dari permukaan air laut, membuat udara pada siang hari sangat sejuk di daerah Bedugul. Untuk mencapai lokasi Bedugul dari kawasan Bali selatan seperti tempat wisata New bedugul rekreasi alam, maka kamu akan memerlukan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan, dengan perkiraan jarak tempuh kurang lebih 62 kilometer. Namun jika anda berangkat dari pantai Lovina Buleleng, maka waktu tempuh untuk mencapai kawasan wisata Bedugul menjadi lebih pendek.

Kurang lebih 1 jam perjalan dengan perkiraan jarak tempuh 30 kilometer. Lihat Disini: “ Jarak Bedugul Ke Tempat Wisata Bali Yang Lain, Waktu Tempuh & Rute” >>> Tempat Makan, Penginapan & Transportasi Sebagian besar wisatawan saat merencanakan liburan ke tempat rekreasi, pasti akan memikirkan mengenai: • Tempat makan terdekat dari tempat rekreasi. • Apakah ada penginapan? • Pilihan transportasi menuju ke tempat rekreasi.

Tempat Makan Di kawasan pariwisata Bedugul tersedia banyak sekali tempat makan, dari warung makan murah sampai restoran. Apabila anda Muslim, mencari tempat makan halal di kawasan Bedugul sangatlah mudah.

Sebagian besar penduduk lokal di kawasan Bedugul adalah muslim, jadi banyak sekali new bedugul rekreasi alam tempat makan halal di Bedugul. Salah satu tempat makan favorit wisatawan di Bedugul adalah restoran Mentari Bedugul. Menjadi favorit wisatawan karena menawarkan makanan halal, prasmanan (buffet), dapat makan sepuasnya serta lokasi dari restoran Mentari berdekatan dengan lokasi danau Beratan.

Akomodasi Ada banyak tempat menginap di Bedugul, yang paling banyak berupa penginapan murah. Namun hotel yang paling banyak di cari wisatawan saat liburan di Bedugul adalah hotel di Bedugul yang lokasinya berada di dekat danau.

Berikut ini adalah daftar hotel di Bedugul yang lokasinya dekat dengan danau Beratan. • Bedugul Hotel & Restaurant. • Bedugul Wana Villas. Transportasi Jalan-Jalan Kemanapun area anda liburan di pulau Bali, pilihan terbaik untuk transportasi jalan-jalan adalah menggunakan kendaraan pribadi. Baik sepeda motor atau mobil. Sepeda Motor Salah satu pilihan transportasi favorit wisatawan Indonesia adalah new bedugul rekreasi alam sepeda motor, karena harga sewa motor di pulau Bali relatif murah.

Rata-rata harga sewa motor di Bali sekitar Rp 75,000/motor selama 24 jam tanpa BBM. Cara termudah mencari penyedia rental motor di Bali adalah menggunakan Google. Namun, jasa penyedia rental motor di pulau Bali lebih banyak berada pada area tempat wisata bagian selatan pulau Bali.

Sewa Mobil Bali Ada dua pilihan rental mobil di pulau Bali, yaitu sewa mobil tanpa sopir dan rental mobil dengan driver. Jika anda merencanakan untuk menginap di New bedugul rekreasi alam, anda dapat mencari jasa rental mobil murah tanpa sopir.

Namun jika anda tidak faham mengenai jalan raya di Bedugul dan tidak merencanakan untuk menginap, anda dapat menggunakan jasa new bedugul rekreasi alam mobil dengan sopir di Bali. Cara terbaik mencari penyedia jasa sewa new bedugul rekreasi alam di Bali adalah menggunakan Google. Selain itu, harga sewa mobil di pulau Bali tergantung dari jenis mobil yang ingin anda gunakan.

Sebagai contoh, harga sewa Avanza dengan driver di Bali sekitar Rp 325,000/12 jam tanpa BBM. Andai anda ingin menggunakan Toyota Innova reborn, maka harga sewa Toyota Innova Reborn sedikit lebih mahal. Lihat disini, Harga Sewa Toyota Innova Reborn Dengan Driver Di Bali. Apabila kamu liburan dengan peserta lebih dari 5 orang, ada baiknya kamu menggunakan tipe kendaraan microbus seperti Toyota Hiace atau Isuzu Elf.

Untuk harga sewa Toyota Hiace Di Bali mohon klik link! Daftar 8 Tempat Rekreasi Di Bedugul Yang Wajib Di Kunjungi Seperti yang saya tuliskan di atas, ada dua tempat wisata di daerah Bedugul Bali favorit wisatawan Indonesia.

Namun sebenarnya saat ini jumlahnya ada 8 tempat rekreasi di Bedugul yang wajib anda kunjungi. Berikut ini adalah daftar 8 tempat rekreasi di Bedugul, disertai dengan peta lokasi, waktu terbaik berkunjung dan harga tiket masuk masing-masing tempat rekreasi. 1. Pura Ulun Danu Bratan Pura Ulun Danu Beratan – Photo by VisionPic .net Urutan pertama adalah tempat wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul.

Keunikan dari objek wisata Pura Ulun Danu Bratan karena lokasi pura yang berada di tengah danau Beratan. Dulu pada pecahan uang Rp 50.000 yang lama, gambar pura tercetak pada lembar bagian kedua. Namun saat ini di pecahan Rp 50.000, sudah diganti dengan gambar lain. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan akan berkeliling kawasan pura sambil melakukan foto-foto dengan latar belakang pura di tengah danau.

Pura Ulun Danu Bratan Bedugul. Peta Lokasi, https://goo.gl/maps/jE51eZGquSw. Alamat, Jl. Bedugul – Singaraja, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Lihat, Harga Tiket Masuk Pura Ulun Danu Bratan.

Jam buka, 07:00 – 19:00. Waktu terbaik berkunjung, pukul 08:00 pagi sebelum ramai dengan kunjungan wisatawan lain. 2. Danau Beratan Bedugul Photo by mahdiya aqila Pada saat anda mengunjungi lokasi dari New bedugul rekreasi alam Ulun Danu Bratan, anda sebenarnya sudah liburan ke Danau Beratan Bedugul. Namun banyak wisatawan yang belum tahu, bahwa ada banyak jenis aktivitas rekreasi seru yang dapat di lakukan di danau Beratan selain melihat objek wisata pura Ulun Danu.

Apa saja yang ada di Danau Beratan? Selama ini yang saya perhatikan, sebagian besar wisatawan yang selesai keliling lokasi objek wisata Pura Ulun Danu, akan langsung meninggalkan lokasi objek wisata tanpa mencoba aktivitas rekreasi yang di tawarkan di danau Beratan.

Mungkin penyebabnya banyak yang tidak tahu, di danau Beratan Bedugul, tersedia aktivitas rekreasi yang buat saya sangat menyenangkan. Aktivitas rekreasi yang tersedia di danau Beratan seperti: • Keliling danau Beratan dengan menyewa perahu nelayanan lokal. Tarif sewa perahu pada saat saya mencoba sekitar Rp 150.000/1 putaran dan satu perahu dapat memuat tiga orang penumpang. • Macing di pinggir danau, sangat menyenangkan walaupun dapat ikannya sedikit susah.

Apabila anda memiliki alat pancing, ada baiknya anda membawanya saat liburan ke danau Beratan. Namun jika anda tidak memiliki alat pancing, anda dapat menyewa alat pancing yang banyak tersedia di area pinggir danau. Harga sewa alat pancing Rp 15.000 sudah termasuk umpan. Namun alat pancingnya sangat sederhana. Baca Disini, ” Danau Beratan Bedugul Bali – Daya Tarik, Peta Lokasi & Harga Tiket Masuk” >>> 3.

Kebun Raya Bali Kebun Raya Bedugul Bali Objek wisata Kebun Raya Bali adalah objek liburan favorit saya bersama keluarga. Udaranya sejuk, kebun tertata rapi, bunga-bunga terlihat indah dan cocok tempat piknik bersama keluarga. Selain untuk piknik, ada aktivitas seru yang dapat anda lakukan di dalam kawasan kebun raya Bali, yaitu aktivitas Bali Treetop. Namun anda akan di kenakan biaya tambahan perorang untuk mengikuti aktivitas Bali Treetop.

Kebun Raya Bali. Peta Lokasi, https://goo.gl/maps/FJeGQZzbMm92. Alamat, Jl. Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lihat Disini, Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul. Jam buka, Senin - Jumat 08:00 – 16:00, Sabtu & Minggu 08:00 - 17:00. Waktu terbaik berkunjung, pukul 08:00 pagi sebelum ramai dengan kunjungan wisatawan lain.

4. Pasar New bedugul rekreasi alam Candi Kuning Pasar Tradisional Candi Kuning Lebih lanjut, pasar tradisional ini lokasinya berdekatan lokasi Kebun Raya Bali, masuk dalam wilayah Candi Kuning Bedugul.

Sebagian besar dagangan yang di jual di pasar tradional Candi Kuning adalah buah – buahan dari kawasan Bedugul. Jenis buah yang tersedia seperti, strawbery, pisang, markisa, anggur, jeruk. Selain buah-buahan di pasar tradisional Candi Kuning Bedugul, juga terdapat sayur-sayuran segar seperti tomat dan wortel.

Karena ini adalah pasar tradisional, maka harga yang di tawarkan bukan harga pas, jadi pandai-pandailah menawar. Pasar Tradisional Candi Kuning. Peta Lokasi, https://goo.gl/maps/VBMx5ugN2Cv.

Alamat, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan. Jam buka, 06:00 – 18:00. 5. Handara Golf & Country Club Photo by Timur Kozmenko Anda suka bermain Golf? Mungkin sebagian besar dari anda akan menjawab tidak! Namun bagi anda yang menyukai bermain Golf, saat liburan ke objek wisata Bedugul, anda dapat mencobanya di Handara Golf & Country Club. Handara Golf & Country Club. Peta Lokasi, https://goo.gl/maps/YNnDqj8qsmQ2. Alamat, Jalan Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

6. Danau Buyan Lokasi dari danau Buyan bersebelahan dengan Danau Tamblingan, karena itu kedua danau sering di sebut dengan nama danau kembar. Untuk informasi mengenai Danau Tamblingan, anda dapat baca informasinya di bawah ini.

Karena lokasi danau berada di dataran tinggi, dikelilingi oleh hutan tropis membuat area danau Buyan sering ditutup kabut. Sebagai destinasi wisata, pemandangan Danau Buyan dapat anda lihat dari pinggir jalan raya Pancasari, dan di pinggir jalan terdapat tempat duduk untuk anda yang ingin menikmati pemandangan danau Buyan.

Jarak lokasi untuk menuju jalan raya Pancasari dari objek wisata Pura Ulun danu Beratan, sekitar 12 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 20 menit.

Tepi danau Buyan salah satu lokasi perkemahan terbaik di Bali, dan untuk memudahkan anda menuju tepi danau Buyan, mohon gunakan peta di bawah ini! Lihat, ” Danau Buyan Camping Camp Google Map” >>> 7. Danau Tamblingan Photo by ARYA KRISDYANTARA Lokasi danau Tamblingan berdekatan dengan lokasi danau Buyan, karena memiliki lokasi yang berada di dataran tinggi, serta dikelilingi oleh hutan tropis membuat area danau Tamblingan sangat sering ditutupi kabut.

Sama seperti Danau Buyan, pemandangan danau Tamblingan juga terlihat dari pinggir jalan raya Pancasari. Objek wisata danau Tamblingan lebih banyak di kunjungi oleh wisatawan yang menyukai wisata petualangan seperti trekking, naik sepeda gunung dan kemah. Selain di pinggir danau Buyan, di pinggir danau Tamblingan juga terdapat spot kemah yang sangat bagus.

Jika anda tertarik menemukan lokasi dari spot kemah di pinggir danau Tamblingan, mohon gunakan peta di bawah ini! Lihat, ” Peta Lokasi Danau Tamblingan Google Map” >>> 8. Kebun Strawberry Bedugul Nah yang terakhir dari daftar 8 tempat rekreasi di Bedugul adalah kebun buah straberry. Kalau membeli straberry di pasar tradisional atau di supermarket, mungkin sudah biasa.

Lalu bagaimana dengan membeli buah strawberry new bedugul rekreasi alam langsung memetik dari pohon. Salah satu tempat di Bedugul yang menyediakan aktivitas memetik buah strawberry langsung dari pohon adalah Bali Strawberry Farm & Restaurant Bedugul.

Untuk informasi lebih detail mengenai Bali Strawberry Farm & Restaurant Bedugul, mohon klik link di bawah ini! Baca Disini: ” Kebun Strawberry Bedugul – Petik Langsung Buah Straberry Segar” >>> Mudah-mudahan 8 tempat rekreasi di Bedugul diatas dapat menambah wawasan anda mengenai tempat wisata yang ada di Bedugul yang menarik di kunjungi. Apabila anda memiliki pertanyaan mengenai 8 tempat rekreasi di New bedugul rekreasi alam, mohon tuliskan pertanyaan anda pada kolom komentar di bawah!

Lihat Disini: “ Paket Wisata Bedugul Private Tour – Harga Murah Tidak Digabung Dengan Tamu Lain” >>> Ditempatkan di bawah: Panduan Liburan Ditag dengan: Tabanan Tanggal Diterbitkan 2 Juli 2021 Halaman Terbaru • Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) – Ikon Bali & Tertinggi Kedua Di Dunia • Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana Bali – Lokasi, Daya Tarik, Jam Buka & Tiket Masuk • Arma Museum Ubud – Daya Tarik, Biaya Tiket Masuk & Koleksi Lukisan • Bali Zoo Park Gianyar – Harga Tiket Masuk 2022 Terbaru & Daya Tarik • Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Favorit Wisatawan Indonesia • Alas Kedaton Bali Monkey Forest – Tempat Wisata Favorit Anak – Anak
Bedugul menjadi lokasi wisata yang sangat populer bagi wisatawan saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Bukan hanya danau yang luas, masih banyak tempat wisata di Bedugul yang bisa Anda jelajahi. Jika ditanya soal berlibur, pasti langsung memikirkan pulau Bali. Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini memang memiliki identitas sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Bahkan ketenarannya juga dikenal luas oleh wisatawan mancanegara. Salah satu rahasia di balik populernya Bali adalah daerah Bedugul yang terkenal dengan suguhan alam indahnya berupa Danau.

Berikut deretan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Bedugul saat liburan. Daftar Isi • 1. Danau Beratan Bedugul yang Menjadi Centerpiece dari Wisata Bali • 2.

Wisata Sejuk dan Asri di Kebun Raya Bedugul • 3. Berkunjung ke Kawasan Konservasi Danau Buyan • 4.

Keindahan Danau Tamblingan yang Masih Murni dan Jarang Terjamah • 5. Menikmati Nuansa Religius di Pura Ulun Danu • 6. Berbelanja Buah Tangan di Pasar Candi Kuning • 7. Berkunjung di Kawasan Bali Treetop Adventure Park • 8. Berwisata Kuliner di Warung Nyoman • 9. Berkunjung Ke Jatiluwih • 10. Wisata Petik Strawberry di Bedugul Bali 1.

Danau Beratan Bedugul yang Menjadi Centerpiece dari Wisata Bali Image Credit: Wisataku.id Dikenal sebagai tempat wisata yang paling menarik di Bedugul, Danau Beratan merupakan destinasi pertama yang wajib dikunjungi. Tak hanya keindahan danau saja, Anda akan dibuat terpesona dengan pura serta taman khas kepercayaan masyarakat Bali ketika berkunjung ke objek wisata tersebut.

Selain itu, Anda akan merasakan ada kepuasan tersendiri jika mengelilingi danau terluas di Bali. Berada di ketinggian 1230 meter membuat suasana terasa sejuk. Untuk berkunjung ke danau Beratan juga tak membutuhkan usaha ekstra. Pasalnya, objek wisata yang menawan ini berada di tepi jalan raya. Jadi, wisatawan bisa berkendara hingga lokasi wisata tanpa harus menempuh perjalanan lagi seperti berjalan kaki atau naik kendaraan lain.

Apabila ingin mendapat pengalaman yang lebih baik dan tak terlupakan, ada juga fasilitas berupa transportasi air seperti perahu untuk berkeliling di danau tersebut. Sebenarnya ketika Anda berlibur ke Danau Beratan, anda juga mengunjungi wisata lainnya yakni Pura Ulun karena letaknya yang ada di sekitar Danau. Ada juga banyak jenis aktivitas seru yang bisa dilakukan di danau Beratan selain melihat keunikan dari Pura Ulun Danu. Anda bisa memancing di tepi danau atau menyewa perahu.

Untuk memancing harga sewa alatnya cukup terjangkau hanya 15 ribuan saja. Jika berkeliling dengan perahu tarifnya sekitar 100 ribu. Lokasi: Danau Beratan, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. 2. Wisata Sejuk dan Asri di Kebun Raya Bedugul Image Credit: Natantransport.com Kebun Raya Bedugul atau disebut juga Kebun Raya Eka Karya Bali merupakan kebun botani terbesar di Indonesia. Terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan Bali, destinasi ini berjarak sekitar 60 km dari pusat Denpasar.

Lokasi yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini masih menyimpan kealamian yang menakjubkan. Pepohonan yang rindang membuat suasana yang ada di sini menjadi sejuk dan asri. Untuk waktu kunjungan bisa didatangi pada hari biasa maupun tanggal merah. Daftar tarif Kebun Raya Bali dibedakan menjadi beberapa jenis.

Bagi wisatawan asing, harga yang dipatok adalah 17 ribu rupiah, sedangkan tiket masuk pengunjung domestik hanya ditarik seharga 9 ribu rupiah. Tak hanya itu saja, untuk berkeliling juga ada tarif khusus yaitu 11 ribu rupiah bagi kendaraan roda 4.

Ketika berkeliling di objek wisata Kebun Raya, Anda akan disuguhi keindahan dari koleksi botani new bedugul rekreasi alam anggrek, begonia, tumbuhan paku, bahkan kaktus. Keragaman dari tumbuhan yang ada di sini membuat udaranya sangat sejuk dan cocok untuk tempat rekreasi bersama keluarga. Perlu diketahui, suhu yang ada di Kebun Raya Bedugul Tabanan bisa mencapai 12 derajat celcius pada malam hari dan 20 derajat celcius di siang hari.

BACA JUGA: Wisata Eka Tirta, Pemandian Air Panas Alami yang Populer di Tabanan Selain keasrian dari Kebun Raya ada juga spot menarik yang bisa dikunjungi seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden, Pemandangan dari Danau Beratan dan rumah tradisional dari bali.

Jika setelah berkeliling merasa lapar, ada juga restoran yang tersedia di sekitar objek wisata ini dengan harga makanan sangat bervariasi. Terdapat menu masakan Indonesia, menu internasional bahkan hidangan olahan laut. Lokasi: Jl. Kebun Raya, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. 3. Berkunjung ke Kawasan Konservasi Danau Buyan Image Credit: Pegipegi.com Berada tak jauh dari Danau Beratan, ada salah satu kawasan konservasi yang bisa dikunjungi, yaitu Danau Buyan.

Jika ditempuh dari Danau Beratan, Anda hanya perlu melakukan perjalanan kurang lebih setengah jam untuk sampai di lokasi. Memiliki keindahan alam yang berbeda dari Danau Beratan, Danau Buyan lebih menonjol dengan suasana tropis yang eksotis. Tak jarang, kabut menyelimuti danau ini dan memberikan kesan misterius yang kental. Kawasan ini sangat cocok untuk berkemah. Anda dapat dengan mudah menyewa tenda yang disediakan oleh pedagang di sekitar Danau Buyan.

Dengan demikian, Anda bisa berkesempatan untuk lebih dekat dengan alam sembari menikmati indahnya pemandangan yang ditampilkan oleh Danau Buyan. Selama disini wisatawan bisa merasakan suasana yang sejuk, sebab area di sekitar danau merupakan dataran tinggi yang berada pada 1350 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Lokasi: Jl. Munduk – Wanagiri, Wanagiri, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. 4. Keindahan Danau Tamblingan yang Masih Murni dan Jarang Terjamah Image Credit: Ksmtour.com Di area sekitar Bedugul memang memiliki banyak kawasan danau yang layak untuk dikunjungi. Danau tersebut adalah Danau Tamblingan yang memiliki daya tarik berupa suasana eksotis murni dan belum banyak terjamah oleh manusia.

Dikelilingi hutan tropis, membuat pemandangan dari danau ini menjadi lebih menenangkan. Bahkan Anda juga bisa melihat sebuah pura misterius jika kabut mendatangi kawasan tersebut.

Untuk masuk ke Danau ini, Anda hanya perlu merogoh kocek kurang lebih sepuluh ribu rupiah saja. Karena terjangkaunya tiket masuk, membuat banyak sekali wisatawan yang berkunjung baik domestik maupun mancanegara.

Kawasan ini memang sengaja dibiarkan dan tidak diarahkan menjadi wisata modern demi menjaga kelestarian alam sekitarnya. Pohon tua yang rindang dan kicauan burung menambah keasrian Danau Tamblingan. Lokasi: Desa Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. 5. Menikmati Nuansa Religius di Pura Ulun Danu Image Credit: Rrbalitour.com Ketika Anda berkunjung ke Danau Beratan, Anda pasti menyadari bahwa terdapat sebuah pura yang indah di tepi Danau.

Pura tersebut tampak eksotis dan mewah jika dilihat dari arah manapun. Pura ini juga disebut sebagai Pura Ulun Danu bagi masyarakat Bali. Tak sedikit turis yang berkunjung ke Danau Beratan kemudian menjadikan Pura Ulun Danu sebagai spot foto yang menarik untuk dibagikan di sosial media.

Objek wisata Pura Ulun Danu sangat cocok bagi Anda yang menyukai keunikan dari arsitektur khas Bali. Di dalam new bedugul rekreasi alam disuguhkan dengan tatanan kebun dengan banyak jenis bunga serta lingkungan alam yang masih sangat alami. Pada saat Anda masuk lewat pintu gerbang, Anda akan melihat candi Bentar, keunikan arsitektur pura, udara sejuk, suasana asri, dan pastinya lingkungan yang bersih.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan dari arsitektur dari bangunan pura, Anda juga bisa datang ke destinasi wisata ini hanya new bedugul rekreasi alam sekedar menikmati suasana danau dengan bermain jet ski dan kegiatan memancing. Jadi, Anda dapat menghabiskan waktu liburan dengan berbagai macam aktivitas sembari menunggu pemandangan senja yang dikenal sangat mempesona di tempat wisata tersebut. BACA JUGA: The Blooms Garden Bedugul - Taman Cantik, Megah & Kekinian di Bali Lokasi: Danau Beratan, Candikuning, Kec.

Baturiti, Kab. Tabanan. 6. Berbelanja Buah Tangan di Pasar Candi Kuning Image Credit: Panduanwisata.id Setelah puas mengunjungi kebun raya atau danau, tidak ada salahnya untuk memenuhi kebutuhan belanja di Bedugul Bali. Salah satu destinasi belanja yang menjadi andalan di Bedugul adalah Pasar Candi Kuning. Tempat ini juga memiliki suhu yang tidak jauh berbeda dengan Danau Beratan maupun Kebun Raya Bedugul, karena memang masih satu lokasi.

Karena kawasan yang sejuk pasar ini dominan menjual buah dan sayuran hasil bumi sekitar. Para pedagang di Pasar Candi Kuning menjajakan banyak sekali buah dan sayuran segar serta makanan yang menjadi ciri khas Bali. Macam buah yang ada di Pasar Candi Kuning adalah pisang, jeruk, stroberi, salak, markisa dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk sayur tak sebanyak jumlah buahnya, namun masih cukup memenuhi kebutuhan bagi pengunjung Pasar Candi Kuning. Penataan barang di pasar sangat rapi jika dibandingkan dengan pasar tradisional pada umumnya. Seperti tatanan buah yang dilakukan oleh penjual buah misalnya.

Buah yang segar disusun mengerucut menyerupai bentuk tumpeng. Dari kejauhan saja pengunjung akan tertarik dengan gunungan warna warni yang mana bila didekati ternyata gundukan tersebut terbuat dari buah. Meskipun buah mendominasi penjualan yang ada di pasar, tetap saja Anda bisa menemui barang lainnya.

Anda juga akan mendapati banyak kerajinan asli dari Bali saat mengelilingi pasar unik tersebut. Aneka oleh – oleh khas Bali seperti baju, sandal Bali, gelang dan sebagainya new bedugul rekreasi alam di Pasar ini.

Dengan begitu, Anda dapat puas berbelanja sekaligus mencari buah tangan untuk dibawa pulang dan dibagi pada kerabat terdekat. Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. 7. Berkunjung di Kawasan Bali Treetop Adventure Park Image Credit: Instagram.com @zelcyuse Bagi yang belum tahu, di daerah Bedugul juga menyediakan wisata petualangan yang mengasyikkan.

Dikenal dengan sebutan Bedugul Treetop Park merupakan wisata yang menawarkan kegiatan petualangan menyenangkan dan menegangkan di lingkungan alam terbuka dan masih sangat asri.

Objek wisata ini sangat disukai wisatawan yang ingin melakukan kegiatan wisata outbound di Bali bersama anak dan keluarga tercinta. Treetop Adventure Park Bedugul dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.30 hingga 18.00. Selain untuk kegiatan wisata keluarga, Taman Treetop juga bisa menjadi tempat liburan yang cocok bagi kegiatan outing perusahaan atau yang disebut juga dengan kegiatan team building.

Bahkan saat ini banyak sekali perusahaan di Bali yang mengajak karyawan mereka untuk melakukan outing perusahaan dengan aktivitas wisata petualangan. Di tempat ini tersedia berbagai fasilitas untuk wisata petualangan seperti seven adventure circuit, 72 tantangan permainan, flying fox, dan rafting. Dalam tantangan permainan, fasilitas yang bisa Anda nikmati adalah spider nets, suspended bridges, flying swings, tarzan jumps, sudah aktivitas seru lainnya. Apabila memilih tantangan flying fox, Treetop park menyediakan panjang wahana sekitar 160 meter untuk pengalaman yang tidak terlupakan.

Namun jika Anda pergi bersama anak dan keluarga, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menaiki beberapa permainan ekstrim. Usia minimum untuk dapat mengikuti serangkaian aktivitas yang ada di Bedugul Treetop adalah 4 tahun. Rentang umur tersebut begitu panjang, jadi hampir semua wisatawan bisa mencoba kegiatan yang seru di Bedugul treetop Adventure Park.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. 8. Berwisata Kuliner di Warung Nyoman Image Credit: Pondoknyomanbedugul.com Setelah puas mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitar Bedugul, Anda dapat mengisi perut keroncongan dengan mampir ke Warung Nyoman.

Beroperasi mulai jam 8 hingga petang, warung ini memiliki menu andalan berupa ayam betutu yang cukup digandrungi oleh para pelanggannya. Masakan khas ini dagingnya sangat lembut dan bercampur dengan beraneka ragam bumbu. BACA JUGA: Alas Kedaton Tabanan, Pura Suci yang Menawan new bedugul rekreasi alam Tengah Hutan Monyet Kenikmatan dari ayam betutu tidak berhenti sampai disitu saja, hidangan ini disajikan dengan sayur plecing atau lawar, sambal goreng matah dan kacang tanah.

Jika Anda tidak suka dengan daging ayam, menu alternatif lainnya new bedugul rekreasi alam bebek betutu.

Pemesanan porsi dari ayam atau bebek bisa dipilih satu ekor atau sepotong saja. Ada juga menu variasi lainnya seperti nasi campur, nasi goreng, ayam goreng bahkan masakan internasional seperti spageti.

Untuk harga yang ditawarkan dari tempat makan ini juga tidak terlalu mahal. Diperkirakan dua porsi ayam betutu, nasi dan minumannya hanya merogoh kocek sekitar 150 ribu rupiah.

Selain makanan yang sedap untuk dinikmati, Warung Nyoman memiliki suasana yang nyaman untuk melepas penat saat berlibur. Sangat cocok menjadi referensi tempat wisata bersama rombongan, keluarga bahkan teman dekat. Lokasi: Jl. Raya Pacung, Tabanan, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

9. Berkunjung Ke Jatiluwih Image Credit: Kintamani.id Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bedugul jika tidak mengunjungi Jatiluwih. Sebagian besar daerahnya memang merupakan kawasan persawahan yang ditata dengan bertingkat atau berundak. Tatanan ini dikenal sebagai terasering.

Luasnya yang mencapai 636 hektar menjadikan daerah ini kawasan terbesar dengan pemandangan sawah yang ada di Bali. Sistem perairannya pun menggunakan pengairan Subak yaitu sistem irigasi tradisional.

Selain pemandangan sawah terasering yang indah, Anda juga dapat menikmati pemandangan pura, sungai atau rumah penduduk yang masih sangat sederhana. Suasana pedesaan yang alami dan damai, dapat dirasakan di objek wisata Jatiluwih Bali. Anda dapat menggunakan sepeda atau berjalan untuk mengelilingi area persawahan. Hampir setiap hari desa ini ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dengan suasana yang sangat khas alam pedesaan mampu menarik perhatian para wisatawan.

Tak heran jika UNESCO telah menominasikan destinasi wisata Jatiluwih sebagai situs warisan dunia. Alasannya karena pemandangan serta nuansa persawahan yang elok nan asri di lokasi ini. Jatiluwih bisa dikunjungi mulai dari pukul enam pagi hingga tujuh malam. Tentunya banyak orang yang akan menyadari, masih ada nuansa natural di zaman modern ini.

Lokasi: Jatiluwih, Kec. Penebel, Kab. Tabanan. 10. Wisata Petik Strawberry di Bedugul Bali Image Credit: Facebook.com @olick.leon Bedugul menjadi tempat yang populer sebagai penghasil buah stroberi di Bali. Sehingga tidak heran jika di sepanjang perjalanan menuju Bedugul Anda bisa melihat banyak pedagang di pinggir jalan.

Mereka menyajikan buah dalam plastik kemasan new bedugul rekreasi alam kecil maupun besar. Namun akan berbeda rasanya apabila bisa memanennya secara langsung di sebuah areal perkebunan.

Selain keindahan dari danau dan kebun raya, ada juga wisata menarik lainnya yang bisa ditemukan di kawasan Bedugul Bali yaitu wisata petik strawberry. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda bisa langsung menikmati buah stroberi langsung dari kebunnya. Layanan petik buah ini disediakan oleh Bali Strawberry Farm and Restaurant Bedugul.

Buah yang segar bisa dinikmati secara langsung oleh wisatawan. Agrowisata new bedugul rekreasi alam memang paling cocok di kawasan Bedugul karena suhu yang sejuk membuat tanaman tumbuh subur. Kawasan ini menjadi sangat terkenal karena wisatawan bisa memetik sendiri hasil dari stroberi yang diinginkan sambil menikmati pemandangan dari pegunungan sekitar.

Keberadaan kebun yang satu ini bisa menjadi tujuan wisata yang menarik juga solusi liburan anak dan keluarga. Lokasi: Jl. Baturiti Bedugul, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. Itulah rekomendasi tempat wisata di Bedugul Bali yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Meskipun zaman sudah sangat modern, namun keasrian dari lokasi wisata yang ada di Bali masih terjaga. Hal ini menambah daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Bedugul, lebih cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman ataupun rombongan.

Wisata Danau Baratan Taman Bedugul Tabanan Bali




2022 charcuterie-iller.com