Renovit gold aman untuk lambung

renovit gold aman untuk lambung

Sejak kecil, mungkin Anda sudah sering mengonsumsi suplemen multivitamin atau vitamin. Perbedaan kedua jenis suplementasi tersebut terletak pada kandungannya. Suplemen vitamin biasanya mengandung hanya satu jenis vitamin saja seperti vitamin C atau A. Sementara multivitamin mengandung campuran beberapa jenis vitamin dan mineral. Biasanya multivitamin dikonsumsi sebagai pelengkap makanan dan minuman sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan zat gizi mikro.

Banyak juga yang rutin minum multivitamin setiap hari untuk mencegah kekurangan vitamin atau mineral tertentu. Karena multivitamin hanya bersifat sebagai tambahan zat gizi mikro yang sebenarnya sudah terkandung dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari, para ahli mendebatkan apakah seseorang bisa mengalami overdosis multivitamin. Sejauh ini memang belum ada kasus overdosis multivitamin. Akan tetapi, kelebihan vitamin-vitamin tertentu dalam jangka panjang ternyata bisa meningkatkan risiko Anda terserang beberapa penyakit tertentu seperti kanker atau penyakit jantung.

Maka, Anda sebaiknya waspada terhadap efek minum multivitamin setiap hari. Apakah Anda membutuhkan multivitamin? Multivitamin asalnya diracik untuk orang-orang yang kekurangan nutrisi, sedang sakit, atau membutuhkan suplementasi vitamin tertentu. Namun, saat ini berbagai jenis multivitamin telah berkembang menjadi suplementasi untuk daya tahan tubuh, meningkatkan konsentrasi, mencegah penuaan, hingga menurunkan berat badan.

Padahal, jika pola makan Anda sudah mencukupi kebutuhan gizi, Anda sebenarnya tak perlu mengonsumsi multivitamin lagi. Pasalnya, berbagai jenis vitamin dan mineral yang ada dalam multivitamin Anda bisa ditemukan pada sumber-sumber alami seperti sayur dan buah-buahan. Suplementasi multivitamin juga tidak dimaksudkan sebagai pengganti nutrisi yang diperlukan tubuh Anda. Ini karena struktur vitamin dalam pil atau tablet multivitamin Anda sedikit berbeda dengan vitamin asli yang bisa Anda dapatkan dari alam.

Jadi sebisa mungkin usahakan untuk mencukupi kebutuhan gizi Anda dari sumber yang alami. Selain itu, berbagai penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi renovit gold aman untuk lambung ternyata tidak meningkatkan performa atau kondisi kesehatan seseorang. Pada orang-orang yang nutrisinya sudah tercukupi, multivitamin bersifat tidak lebih dari obat kosong (efek plasebo). Dosis multivitamin yang aman Perhatikan anjuran pemakaian pada label produk multivitamin yang Anda konsumsi atau tanyakan pada dokter Anda.

Jangan melebihi dosis yang dianjurkan dan jangan dikonsumsi melampaui waktu yang ditentukan oleh dokter. Terutama bagi ibu hamil, jangan minum multivitamin apa pun sebelum berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Bahaya minum multivitamin setiap hari Efek minum multivitamin setiap hari ternyata tidak bisa disepelekan.

Sebuah studi dalam Journal of the American Medical Association tahun 2007 dan penelitian lain dalam jurnal medis Inggris tahun 2004, Lancet, mengemukakan hasil yang cukup mengejutkan tentang bahaya multivitamin. Dari ratusan ribu pasien yang diteliti, mereka yang minum multivitamin setiap hari menunjukkan angka harapan hidup yang lebih rendah.

Hasil riset lain renovit gold aman untuk lambung diterbitkan dalam The Journal of Nutrition pada 2007 membuktikan bahwa wanita yang minum suplemen multivitamin dengan kandungan vitamin C, E, beta karoten, selenium, dan zat besi semakin berisiko menderita kanker kulit.

Karena itu, perhatikan lagi kandungan multivitamin yang Anda konsumsi setiap hari dan bahaya yang mungkin mengintai. Biasanya multivitamin yang tersedia di apotek atau pusat kesehatan mengandung zat-zat berikut ini. Vitamin A Menurut sebuah studi dalam Journal of the National Cancer Institute, terlalu banyak vitamin A pada perokok bisa meningkatkan risiko kanker paru-paru hingga 28%.

Vitamin A biasanya banyak ditemukan pada produk suplemen beta karoten. Vitamin E Jika tubuh Anda menimbun terlalu banyak suplemen vitamin E, para ahli percaya bahwa Anda akan semakin berisiko menderita penyakit jantung. Hal ini dibuktikan pada tahun 2005 dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of the American Medical Association.

Pada 2011, jurnal ilmiah tersebut memuat hasil penelitian lain yang membuktikan adanya hubungan antara kelebihan suplemen vitamin E dengan risiko kanker prostat. Vitamin C Menurut University of Maryland Medical Center, terlalu banyak suplemen vitamin C berbahaya bagi penderita diabetes karena berisiko meningkatkan gula darah. Pasien Thalassemia dan hemakromatosis juga sebaiknya menghindari suplemen multivitamin dengan kandungan vitamin C karena bisa menyerap zat besi dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

Selain itu, kelebihan vitamin C dalam jangka panjang berpotensi menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal Anda. Kalsium BACA JUGA: Kenapa Ibu Hamil Perlu Minum Suplemen Kalsium? biasanya dianjurkan bagi wanita hamil atau orang lanjut usia.

Padahal, kalsium bisa dengan mudah ditemukan pada berbagai produk seperti susu, yogurt, dan tahu. Maka, dalam American Journal of Clinical Nutrition, disebutkan bahwa kelebihan suplemen kalsium bisa mengakibatkan patah tulang pinggul. Selain itu, pada 2010 dan 2013 British Medical Association mengingatkan renovit gold aman untuk lambung jurnal mingguan BMJ bahwa terlalu banyak suplemen kalsium ternyata juga bisa membuat Anda rentan terserang penyakit jantung. BACA JUGA: • Suplemen Vitamin & Mineral yang Penting untuk Vegetarian • 6 Vitamin yang Penting untuk Membakar Lemak • Anemia Defisiensi Besi Multivitamin Side Effects.

http://www.everydayhealth.com/drugs/multivitamin Diakses pada 21 Oktober 2016. Why Multivitamins Might Do More Harm Than Good. http://greatist.com/grow/why-you-dont-need-a-multivitamin Diakses pada 21 Oktober 2016.

Should You Take a Multivitamin? Benefits & Side Effects. http://www.builtlean.com/2013/04/30/multivitamin-benefits/ Diakses pada 21 Oktober 2016. Komposisi & Informasi Nilai Gizi / Tiap kaplet mengandung: *% AKG % DV • Vitamin A • Vitamin B1 HCl • Vitamin B2 • Nicotinamide • Vitamin B6 HCl • Vitamin B12 • Vitamin C • Vitamin D • Vitamin E • Folic Acid • Biotin • Pantothenat Acid • Calcium • Iodine • Magnesium • Zinc • Selenium • Copper • Manganese • Molybdenum • Chromium • Kalium • Chloride • Fosfor • Iron • Extract Huperzine A • Lutein • B-carotene • L-carnitine Kegunaan / Benefit Suplemen makanan yang ditujukan untuk orang tua yang sudah mengalami penurunan fungsi kognitif sekilas tentang vitamin dan mineral Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.

Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) yang mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian. Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N. Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim.

Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal. Renovit gold aman untuk lambung 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat). Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan.

Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain. Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan.

Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh. Mineral adalah unsur atau elemen seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil).

adalah unsur kimia yang diperlukan sebagai nutrisi penting oleh organisme untuk melakukan fungsi yang diperlukan untuk kehidupan. Namun, empat elemen struktural utama dalam tubuh manusia berdasarkan berat (oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen), biasanya tidak termasuk dalam daftar mineral nutrisi utama (nitrogen dianggap sebagai "mineral" untuk tanaman, seperti yang sering dimasukkan dalam pupuk).

Keempat elemen ini menyusun sekitar 96% dari berat tubuh manusia, dan mineral utama (makromineral) dan mineral minor (juga disebut renovit gold aman untuk lambung jejak) menyusun sisanya. Mineral, sebagai unsur, tidak dapat disintesis secara biokimia oleh organisme hidup. Tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah. Sebagian besar mineral dalam makanan manusia berasal dari makan tumbuhan dan hewan atau dari air minum.

Sebagai sebuah kelompok, mineral adalah salah satu dari empat kelompok nutrisi penting, yang lain adalah vitamin, asam lemak esensial, dan asam amino esensial. Lima mineral utama dalam tubuh manusia adalah kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan magnesium. Semua elemen yang tersisa dalam tubuh manusia disebut "elemen jejak".

Elemen jejak yang memiliki fungsi biokimia spesifik dalam tubuh manusia adalah belerang, besi, klorin, kobalt, tembaga, seng, mangan, molibdenum, yodium dan selenium. Sebagian besar unsur kimia yang dicerna oleh organisme adalah dalam bentuk senyawa sederhana. Tumbuhan menyerap unsur-unsur terlarut dalam tanah, yang selanjutnya dicerna oleh herbivora dan omnivora yang memakannya, dan unsur-unsur tersebut bergerak ke atas rantai makanan.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Renovit Gold? Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya.

Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Renovit Gold: 1 kaplet per hari Peringatan Tidak boleh diberikan kepada orang yang sedang diobati dengan warfarin (obat pencegah oembekuan darah) dan sejenisnya. Izin, Kemasan & Sediaan Renovit Gold Botol @ 30 kaplet Strip @ 4 kaplet Berapa Nomor Izin BPOM Renovit Gold?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk.

BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran.

Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Renovit Gold: POM SD 132 543 911 Bagaimana Cara Penyimpanan Renovit Gold?

Simpan di bawah suhu 30 derajat Celcius, Hindarkan dari sinar Matahari langsung. Apa Nama Perusahaan Produsen Renovit Gold? Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya.

Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya.

Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Renovit Gold: Konimex Sekilas Tentang Konimex PT Konimex adalah suatu perusahaan farmasi yang didirikan oleh Djoenaedi Joesoef (Djoe Djioe Liang) pada 8 Juni 1967 di kota Solo, Jawa Tengah. Djoenaedi Joesoef adalah anak ke-4 dari 7 bersaudara dimana orang tuanya adalah pemilik dari toko obat tradisional Cina Eng Thay Hoo yang juga memiliki kemampuan untuk mengobati orang sakit.

Nama konimek merupakan kependekan dari "Kondang Import Export". Menurut pendirinya, nama itu adalah suatu harapan agar produk perusahaan ini bisa "kondang" atau "terkenal" di mana-mana. Awalnya perusahaan ini berfokus pada usaha penjualan produk obat, bahan kimia, alat laboratorium, dan alat kedokteran. Pada 1971 PT Konimex memperoleh dukungan fasilitas PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri).

Perusahaan ini memproduksi banyak jenis produk yang menurut pendirinya berpegang pada falsafah 3MU yaitu Mutu, Mudah, dan Murah.

Produknya meliputi produk obat resep, obat OTC, vitamin, suplemen, permen, herbal, makanan ringan, minyak telon dan kayu putih, dan masih banyak lagi.

Produk yang dihasilkan seperti Paramex, Konidin, Konicare, Inzana, Feminax, Zeropain, Siladex, Fungiderm, Braito, Renofit, Konilife, permen Hexos, Nano Nano, dan masih banyak lagi.

Renovit gold aman untuk lambung ini cukup aktif mengiklankan produknya di televisi, radio, dan media cetak. Fasilitas produksi PT Konimex berlokasi di desa Sanggrahan, kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Produk perusahaan ini telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, negara Asia Tenggara, dan negara Timur Tengah.

Untuk pemasarannya, perusahan ini mendirikan dua perusahaan distributor yakni PT Sinar Intermark dan PT Marga Nusantara.
Apa Kandungan dan Komposisi Renovit? Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien.

Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif.

Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Renovit adalah: Tiap kapsul mengandung: • Vitamin A 5000 IU • Vitamin B1 10 mg • Vitamin B2 10 mg • Vitamin B6 10 mg • Vitamin B12 30 mcg • Vitamin C 90 mg • Vitamin D 400 IU • Vitamin E 30 IU • Folic Acid 400 mcg • Biotin 45 mcg • Calcium 162 mg • Pantothenic Acid 10 mg • Niacinamide 20 mg • Fosfor 125 mg • Iodine 150 mcg • Magnesium 100 mg • Copper 2 mg • Manganese 5 mg • Kalium 30 mg • Chloride 27.2 mg • Chromium 25 mcg • Molybdenum 25 mcg • Selenium 25 mcg • Zinc 15 mg • Iron 27 mg Sekilas Tentang Vitamin D Pada Renovit • Meningkatkan kekuatan tulang • Meningkatkan daya ingat • Menurunkan berat badan • Mengatasi depresi • Mencegah kanker • Bermanfaat bagi ibu hamil • Mencegah diabetes • Menurunkan risiko penyakit jantung • Meningkatkan sistem imunitas • Meremajakan kulit Sumber: minyak hati ikan kod, ikan salmon, tuna kaleng, ikan haring, ikan sarden, caviar, susu, ikan kod, jamur shitake, keju chedar, bayam.

Vitamin D (cholecalciferol) secara umum, adalah secosteroid yang dihasilkan di kulit ketika 7-dehydrocholesterol yang ada di sana berinteraksi dengan penyinaran ultraviolet - seperti yang biasa ditemukan di bawah sinar matahari. Baik bentuk endogen vitamin D (yang dihasilkan dari transformasi 7-dehydrocholesterol), vitamin D3 (cholecalciferol), dan bentuk yang berasal dari tumbuhan, vitamin D2 (ergocalciferol), dianggap sebagai bentuk utama vitamin D dan ditemukan dalam berbagai jenis.

makanan untuk asupan harian. Secara struktural, ergocalciferol berbeda dari cholecalciferol karena memiliki ikatan rangkap antara C22 dan C23 dan memiliki gugus metil tambahan pada C24.

Akhirnya, ergocalciferol secara farmakologis kurang kuat dibandingkan cholecalciferol, yang menjadikan vitamin D3 agen pilihan untuk penggunaan medis. Tingkat vitamin D yang tepat harus dipertahankan dalam tubuh untuk mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam kisaran fisiologis yang sehat untuk mempertahankan berbagai fungsi metabolisme, regulasi transkripsi, dan metabolisme tulang. Namun, penelitian juga sedang berlangsung untuk menentukan apakah cholecalciferol juga dapat memainkan peran tertentu dalam kanker, gangguan autoimun, penyakit kardiovaskular, dan kondisi medis lain yang mungkin terkait dengan kekurangan vitamin D.

Vitamin D adalah vitamin larut lemak yang penting dalam pengaturan metabolisme kalsium dan kesehatan tulang dan kekurangan yang menyebabkan rakhitis, penyakit yang ditandai dengan kurangnya mineralisasi tulang. Dosis vitamin D konvensional dapat ditoleransi dengan baik tanpa efek samping yang berarti.

Vitamin D dosis tinggi bisa menjadi racun, yang mengarah ke kumpulan tanda dan gejala renovit gold aman untuk lambung tidak cedera hati atau penyakit kuning. Sintesis in vivo dari dua metabolit aktif biologis vitamin D terjadi dalam dua langkah.

Hidroksilasi pertama vitamin D3 kolekalsiferol (atau D2) terjadi di hati untuk menghasilkan 25-hidroksivitamin D sedangkan hidroksilasi kedua terjadi di ginjal untuk menghasilkan 1,25-dihidroksivitamin D.

Metabolit vitamin D ini selanjutnya memfasilitasi penyerapan aktif kalsium dan fosfor di usus kecil, berfungsi untuk meningkatkan kadar kalsium dan fosfat serum secukupnya untuk memungkinkan mineralisasi tulang. Sebaliknya, metabolit vitamin D ini juga membantu dalam memobilisasi kalsium dan fosfat dari tulang dan kemungkinan meningkatkan reabsorpsi kalsium dan mungkin juga fosfat melalui tubulus ginjal.

Ada periode 10 sampai 24 jam antara pemberian cholecalciferol dan inisiasi kerjanya dalam tubuh karena kebutuhan sintesis metabolit vitamin D aktif di hati dan ginjal.

Ini adalah hormon paratiroid yang bertanggung jawab untuk pengaturan metabolisme tersebut di tingkat ginjal. Cholecalciferol adalah hormon steroid yang diproduksi di kulit saat terkena sinar ultraviolet atau diperoleh dari sumber makanan. Bentuk aktif dari kolekalsiferol, 1,25-dihidroksikolekalsiferol (kalsitriol) berperan penting dalam menjaga kadar kalsium dan fosfor darah serta mineralisasi tulang.

Bentuk teraktivasi dari cholecalciferol mengikat reseptor vitamin D dan memodulasi ekspresi gen. Hal ini menyebabkan peningkatan konsentrasi kalsium serum dengan meningkatkan penyerapan usus fosfor dan kalsium, mempromosikan reabsorpsi tubulus ginjal distal kalsium dan meningkatkan resorpsi osteoklastik. Penyerapan Cholecalciferol mudah diserap dari usus kecil jika penyerapan lemak normal.

Selain itu, empedu juga diperlukan untuk penyerapan. Secara khusus, penelitian terbaru telah menentukan aspek tentang penyerapan vitamin D, seperti fakta bahwa a) metabolit 25-hidroksivitamin D dari kolekalsiferol diserap lebih besar daripada bentuk nonhidroksi kolekalsiferol, b) jumlah lemak yang digunakan cholecalciferol yang tertelan tampaknya tidak banyak mempengaruhi bioavailabilitasnya, dan c) usia tampaknya tidak mempengaruhi cholecalciferol vitamin D.

Rute Eliminasi Telah diamati bahwa cholecalciferol yang diberikan dan metabolitnya diekskresikan terutama dalam empedu dan feses. Volume Distribusi Studi telah menentukan bahwa volume sentral rata-rata dari distribusi suplementasi cholecalciferol yang diberikan dalam kelompok 49 pasien transplantasi ginjal adalah sekitar 237 L.

Pembersihan Penelitian telah menentukan bahwa nilai klirens rata-rata dari suplementasi kolekalsiferol yang diberikan pada kelompok yang terdiri dari 49 pasien transplantasi ginjal adalah sekitar 2,5 L/hari. Mudah diserap dari usus halus (proksimal atau distal); cholecalciferol dapat diserap lebih cepat dan lengkap daripada ergocalciferol.

Banyak analog vitamin D yang mudah diserap dari saluran pencernaan setelah pemberian oral jika penyerapan lemak normal.

Kehadiran empedu diperlukan untuk penyerapan ergocalciferol dan tingkat penyerapan GI dapat menurun pada pasien dengan penyakit hati, empedu, atau GI (misalnya, penyakit Crohn, penyakit Whipple, sariawan). Karena vitamin D larut dalam lemak, ia dimasukkan ke dalam kilomicrons dan diserap melalui sistem limfatik; sekitar 80% vitamin D yang tertelan tampaknya diserap secara sistemik melalui mekanisme ini, terutama di usus kecil.

Meskipun beberapa bukti menunjukkan bahwa penyerapan usus vitamin D mungkin menurun pada orang dewasa geriatri, bukti lain tidak menunjukkan perubahan klinis penting terkait usia dalam penyerapan GI vitamin dalam dosis terapi.

Saat ini tidak diketahui apakah penuaan mengubah penyerapan GI dari jumlah fisiologis vitamin D. Setelah penyerapan, ergocalciferol dan cholecalciferol memasuki darah melalui kilomikron getah bening dan kemudian berasosiasi terutama dengan alpha-globulin spesifik ( protein pengikat vitamin D).

Metabolit terhidroksilasi dari ergocalciferol dan cholecalciferol juga beredar terkait dengan alpha-globulin yang sama. 25-Hydroxylated ergocalciferol dan cholecalciferol disimpan dalam lemak dan otot untuk waktu yang lama.

Setelah vitamin D memasuki sirkulasi sistemik dari getah bening melalui saluran toraks atau dari kulit, vitamin D terakumulasi di hati dalam beberapa jam. Sekilas Tentang Pyridoxine Hydrochloride (Vitamin B6) Pada Renovit • Menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, hingga gagal jantung • Meningkatkan serta menjaga kesehatan otak dan sistem saraf • Mengurangi risiko terjadinya insomnia atau kesulitan tidur • Menghilangkan kecemasan pada kondisi pra menstruasi • Mengurangi depresi • Menurunkan risiko penyakit kanker • Mencegah gangguan pencernaan • Mengatur keseimbangan gula darah • Menjaga kepadatan dan kesehatan tulang • Melancarkan proses metabolisme dalam tubuh Sumber: ikan, hati sapi, kentang, daging ayam, kacang-kacangan, alpukat, pepaya, pisang.

Deskripsi Vitamin B6 (pyridoxine / piridoksin) adalah vitamin yang larut dalam air yang digunakan dalam profilaksis dan pengobatan defisiensi vitamin B6 dan neuropati perifer pada mereka yang menerima isoniazid (isonicotinic acid hydrazide, INH). Vitamin B6 telah lama dikethui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada sekelompok kecil subjek dengan hipertensi esensial. Hipertensi merupakan faktor risiko lain untuk aterosklerosis dan penyakit jantung koroner.

Studi lain menunjukkan piridoksin hidroklorida untuk menghambat agregasi trombosit yang diinduksi ADP atau epinefrin dan untuk menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol HDL, sekali lagi dalam sekelompok kecil subjek.

Vitamin B6, dalam bentuk piridoksal 5'-fosfat, ditemukan untuk melindungi sel- sel endotel vaskular dalam kultur dari cedera oleh trombosit yang diaktifkan. Cedera dan disfungsi endotel merupakan kejadian awal yang penting dalam patogenesis aterosklerosis.

Penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B6 mempengaruhi respon seluler dan humoral dari sistem kekebalan tubuh.

Defisiensi vitamin B6 menyebabkan perubahan diferensiasi dan pematangan limfosit, penurunan respons hipersensitivitas tipe lambat (DTH), gangguan produksi antibodi, penurunan proliferasi limfosit dan penurunan produksi interleukin (IL)-2, di antara aktivitas imunologi lainnya.

Penyerapan Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Pyridoxine diserap terutama di jejunum. Cmax piridoksin dicapai dalam 5,5 jam. Rute Eliminasi Metabolit utama piridoksin, asam 4-piridoksin, tidak aktif dan diekskresikan dalam urin Volume Distribusi Metabolit aktif utama piridoksin, piridoksal 5'-fosfat, dilepaskan ke dalam sirkulasi (menyumbang setidaknya 60% vitamin B6 yang bersirkulasi) dan sangat terikat dengan protein, terutama dengan albumin.

Sekilas Tentang Vitamin A Pada Renovit Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Vitamin A ini sering dihubungkan dengan kesehatan mata. Kekurangan vitamin A diklaim dapat menyebabkan kemampuan penglihatan menjadi berkurang atau menurun.

Sebenarnya apa itu vitamin A? Vitamin A adalah suatu kelompok vitamin tak jenuh yang larut dalam lemak. Vitamin A sebenarnya bukan merupakan suatu zat nutrisi tunggal, melainkan suatu grup atau kelompok dari nutrisi yang memiliki komposisi, ciri, dan karakteristik serupa seperti retinol, retinoic acid, retinal, beta-carotene, dan lain-lain.

Zat seperti retinol bisa kita jumpai pada produk hewani seperti dari susu, hati, dan berbagai macam ikan. Vitamin A juga ditemukan pada sayuran dan buah-buahan. Sebelum digunakan, tubuh manusia akan mengubah atau mengonversi bentuk vitamin A menjadi retinal dan retinoic acid agar dapat digunakan. Keduanya merupakan suatu bentuk vitamin A yang sudah aktif. Selanjutnya vitamin A ini, mayoritas akan disimpan di dalam hati dalam bentuk retinyl ester yang kemudian akan dipecah dan mengikat dengan protein tertentu di dalam darah yang kemudian dapat digunakan oleh tubuh.

Vitamin A berperan penting dalam pertumbuhan sel, sistem imunitas tubuh, perkembangan janin, dan kesehatan indra penglihatan atau mata.

Untuk mata, salah satu bentuk vitamin A, retinal, akan bekerja sama dengan protein opsin membentuk rhodopsin, suatu molekul yang diperlukan untuk kesehatan penglihatan. Ia akan menjaga mata dari rabun, menjaga kesehatan kornea, mencegah konjungtiva, dan lain-lain. Selain itu peran vitamin A juga terlihat dalam perannya menjaga kesehatan kulit. Ia akan membuat kulit menjadi lebih segar dan cerah.

Berikut adalah daftar lengkap manfaat vitamin A bagi kesehatan: • Menjaga kesehatan mata • Memperkuat sistem imun • Menunjang pertumbuhan janin • Mencegah jerawat muncul • Menjaga kesehatan tulang • Menjaga kulit tetap sehat • Menekan risiko komplikasi penyakit campak • Mengobati lesi prakanker yang terjadi di mulut • Menurunkan risiko kanker payudara pada wanita premenopause • Mengurangi gejala malaria pada anak berusia di bawah 3 tahun Vitamin A bisa kita dapat melalui beberapa bahan makanan dan minuman seperti hati, ikan, yogurt, susu, keju, telur, mentega rendah lemak, susu rendah lemak, wortel, bayam, ubi dan paprika merah.

Kekurangan vitamin A dapat menimbulkan berbagai akibat buruk seperti masalah penglihatan, mudah terkena infeksi, jerawat, bayi lahir prematur, dan lain-lain. Dosis harian vitamin A yang dapat ditoleransi oleh tubuh adalah antara 700 mcg hingga 900 mcg untuk pria dan wanita.

Mengonsumsi vitamin A lebih dari 3000 mcg (10.000 IU) dapat menyebabkan toksisitas dan menyebabkan efek buruk seperti nyeri tulang dan sendi, kurang nafsu makan, rambut rontok, kulit sensitif renovit gold aman untuk lambung sinar matahari, sakit kepala, dan sebagainya. Penemuan vitamin A ini tidak terjadi begitu saja melainkan melalui serangkaian penelitian yang panjang yang diawali oleh riset yang dilakukan oleh Francois Magendie pada 1816 yang melakukan pengamatan pada luka yang terdapat pada kornea anjing yang diakibatkan kekurangan nutrisi dimana luka pada kornea tersebut semakin memburuk dan menyebabkan anjing tersebut mati.

Kemudian pada 1912, ahli biokimia asal Inggris, Frederick Gowland Hopkins melakukan penelitian dengan mencoba memberi sekelompok mencit kasein, lemak hewan, sukrosa, pati, dan mineral. Selain itu ia memberikan susu pada sebagian mencit lainnya. Ia mendapati bahwa mencit yang diberi susu tumbuh secara normal renovit gold aman untuk lambung baik.

Ia menyakini ada suatu faktor yang belum diketahui yang ada pada susu itu (diluar protein, lemak, dan karbohidrat) yang menyebabkan mencit dapat tumbuh dengan baik.

Atas penemuannya ini mendapatkan hadiah Nobel pada 1929. Hopkins tidak meneliti lebih jauh mengenai hal ini, kemudian penelitian ini dilanjutkan oleh Elmer McCollum, seorang ahli biokimia Amerika Serikat, yang menemukan bahwa mencit akan mulai kehilangan berat tubuhnya bila dilakukan diet dan akan pulih kembali setelah diberi lemak mentega, namun hal yang sama tidak terjadi bila diberi minyak zaitun.

Pada 1913-1914, McCollum dan Marguerite Davis menemukan bahwa komponen aktif yang ada dalam lemak mentega dapat dipisahkan karena dapat larut dalam eter. Ia menyebut nutrisi ini sebagai faktor "A". Selanjutnya nutrisi ini secara resmi disebut sebagai vitamin A pada 1920. Vitamin A (retinol) mengacu pada sekelompok zat yang larut dalam lemak yang secara struktural terkait dan memiliki aktivitas biologis zat induk dari kelompok yang disebut all-trans retinol atau retinol.

Vitamin A memainkan peran penting dalam penglihatan, diferensiasi epitel, pertumbuhan, reproduksi, pembentukan pola selama embriogenesis, perkembangan tulang, hematopoiesis dan perkembangan otak.

Hal ini juga penting untuk pemeliharaan berfungsinya sistem kekebalan tubuh. Vitamin A merupakan vitamin retinol yang larut dalam lemak. Vitamin A mengikat dan mengaktifkan reseptor retinoid (RAR), sehingga menginduksi diferensiasi sel dan apoptosis beberapa jenis sel kanker dan menghambat karsinogenesis.

Vitamin A memainkan peran penting dalam banyak proses fisiologis, termasuk berfungsinya retina, pertumbuhan dan diferensiasi jaringan target, berfungsinya organ reproduksi, dan modulasi fungsi kekebalan tubuh.

Kurang dari 5% vitamin A yang bersirkulasi terikat pada lipoprotein dalam darah (normal), tetapi dapat meningkat hingga 65% jika simpanan di hepar jenuh karena asupan yang berlebihan. Jumlah vitamin A yang terikat pada lipoprotein dapat meningkat pada hiperlipoproteinemia. Ketika dilepaskan dari hati, vitamin A terikat pada retinol-binding protein (RBP).

Sebagian besar vitamin A bersirkulasi dalam bentuk retinol yang terikat pada RBP. Lebih dari 90% asupan vitamin A preformed adalah dalam bentuk ester retinol, biasanya sebagai retinil palmitat.

Ketika konsumsi berlebihan, beberapa vitamin akan dibuang dalam tinja. Penyerapan terkait dengan lipid dan ditingkatkan oleh empedu. Dispersi berair diserap lebih cepat daripada larutan berminyak. Penyimpanan vitamin A dalam hati (sekitar 2 tahun kebutuhan dewasa), dengan jumlah kecil disimpan dalam jaringan ginjal dan paru-paru. Zinc diperlukan untuk mobilisasi cadangan vitamin A di hati. Sekilas Tentang Iodine Pada Renovit Iodine merupakan suatu mineral esensial yang secara umum ada dalam produk seafood.

Mineral ini digunakan oleh manusia untuk membentuk hormon tiroid yang mengendalikan pertumbuhan, perbaikan sel yang rusak dan mendukung proses metabolisme. Kekurangan iodine akan mengakibatkan bengkak pada leher, kulit kering, rambut rontok, fatigue, penurunan denyut jantung, dan sebagainya. Sumber: rumput laut kering, ikan cod, yogurt, garam beryodium, udang, telur, tuna, plum kering.

Iodine (yodium) adalah suatu zat yang merupakan suatu elemen alami yang ditemukan di air laut dan di batuan dan sedimen tertentu. Ada bentuk iodine non radioaktif dan radioaktif. Iodine digunakan sebagai disinfektan untuk membersihkan permukaan dan wadah penyimpanan dan digunakan dalam sabun kulit dan perban, dan untuk memurnikan air. Iodine juga ditambahkan ke beberapa garam meja / garam dapur untuk memastikan bahwa semua orang di Amerika Serikat memiliki cukup iodine dalam makanan mereka. Sebagian besar iodine radioaktif adalah buatan manusia.

Ini digunakan dalam tes medis dan untuk mengobati penyakit tertentu. Sebagian besar bentuk radioaktif iodine berubah sangat cepat (detik hingga hari) menjadi unsur stabil yang tidak radioaktif. Namun, 129I (dibaca sebagai iodine 129) berubah sangat lambat (selama jutaan tahun).

Iodine digunakan sebagai produk antiseptik dan desinfektan. Iodine berbentuk padat berwarna biru keabu-abuan atau kristal kecil dengan kilau kristal metalik dengan bau tajam yang khas.

Ini larut dalam air, alkohol, karbon tetraklorida, kloroform, eter, gliserol. Sangat mudah larut dalam larutan iodida berair yang kuat. Suatu larutan dalam alkohol, eter, atau larutan iodida dalam air berwarna coklat kemerahan. Dalam kloroform, karbon tetraklorida, atau karbon disulfida berwarna ungu. Indikasi Di ​​banyak negara garam kuliner beriodine untuk mencegah perkembangan gondok.

Dalam pengobatan pra-operasi tirotoksikosis untuk menghasilkan kelenjar tiroid dengan tekstur keras yang cocok untuk operasi, ini menghindari peningkatan vaskularisasi dan kerapuhan kelenjar dengan peningkatan risiko perdarahan. Dalam pengobatan segera krisis tirotoksik. Efek bakterisida yang kuat digunakan untuk mendisinfeksi kulit yang tidak rusak sebelum operasi.

Iodine juga dapat digunakan sebagai larutan lemah untuk pengobatan pertolongan pertama pada luka kecil dan lecet, tetapi iodine dengan cepat dinonaktifkan dengan menggabungkan dengan zat jaringan, renovit gold aman untuk lambung dengan demikian menunda penyembuhan.

Ini telah diterapkan secara topikal dalam pengobatan herpes simpleks. Iodine telah digunakan dalam pengobatan keratitis dendritik. Iodine telah digunakan dalam pemurnian air minum dalam keadaan darurat. Solusi iodine kuat: (larutan Lugol) digunakan dalam pengobatan banyak kondisi di mana aksi ion iodine diinginkan seperti tirotoksikosis, keratoskleritis, keratitis yang terkait dengan keratin yang berlebihan.

Larutan yang mengandung iodine digunakan sebagai media kontras dalam diagnosis radio. Kalium iodida telah digunakan sebagai agen mukolitik. Radioisotop: iodine radioaktif menemukan penggunaan terluas dalam pengobatan hipertiroidisme dan dalam diagnosis gangguan fungsi tiroid.

Penggunaan terbesar telah dibuat dari natrium iodida iodine-131. Sodium iodide I-123 tersedia untuk keperluan pemindaian. Iodine pekat bersifat korosif. Risiko utama pada pajanan akut terhadap konsentrasi iodine tinggi sebagian besar disebabkan oleh efek iodine yang sangat korosif pada seluruh saluran pencernaan dan mengakibatkan syok.

Jika pecah terjadi mediastinitis atau peritonitis berkembang. Organ target adalah selaput lendir faring, laring dan kerongkongan untuk iodine pekat, dan tiroid untuk bentuk encer sebagai efek sistemik.

Iodine tidak sering menjadi penyebab keracunan dalam jumlah yang tersedia di rumah tangga. Efek klinis Menelan iodine dapat menyebabkan efek korosif seperti edema glotis, dengan asfiksia, pneumonia aspirasi, edema paru dan syok, serta muntah dan diare berdarah.

Toksisitas SSP, kardiovaskular dan ginjal setelah konsumsi iodine akut tampaknya disebabkan oleh gastroenteritis korosif dan syok yang dihasilkan. Muntah, hipotensi dan kolaps sirkulasi dapat dicatat setelah keracunan parah.

• Mata: Paparan mata dapat menyebabkan luka bakar mata yang parah. • Kardiovaskular: Takikardia, hipotensi, dan kolaps sirkulasi mungkin disebabkan oleh konsumsi larutan iodine korosif pekat.

• Pernapasan: Menghirup uap iodine dapat menyebabkan iritasi paru parah yang menyebabkan edema paru. Edema glotis dan edema paru juga diakibatkan oleh konsumsi oral. • Neurologis: Sakit kepala, pusing, delirium dan pingsan dapat dicatat setelah keracunan parah. • Gastrointestinal: Sebuah esofagitis korosif parah dan gastroenteritis ditandai dengan muntah, sakit perut dan diare dapat dicatat setelah konsumsi.

Muntah berwarna biru jika ada pati di perut. Rasa logam dapat dicatat. • Dermatologis: Aplikasi kulit dari larutan iodine kuat dapat menyebabkan luka bakar. Konsumsi kronis dapat mengakibatkan iodisme ditandai dari jerawat bentuk lesi kulit dan erupsi kulit lainnya. Penyerapan kulit mungkin signifikan dan mengakibatkan gejala sistemik dan kematian. • Endokrin: Hipotiroidisme, serta hipertiroidisme, telah dilaporkan. Imunologis: Reaksi hipersensitivitas termasuk angioedema dan/atau reaksi seperti penyakit serum dapat dicatat.

Kontraindikasi Iodine tidak boleh dikonsumsi secara teratur selama kehamilan dan menyusui. Karena iodine dapat menyebabkan luka bakar pada kulit yang tersumbat, luka yang diobati dengan iodine harus ditutup dengan perban ringan. Karena iodine dan iodida dapat mempengaruhi kelenjar tiroid, pemberian preparat tersebut dapat mengganggu tes fungsi tiroid. Kalium iodida tidak boleh digunakan pada pasien remaja karena potensinya menyebabkan jerawat dan efeknya pada kelenjar tiroid.

Iodine atau iodida tidak boleh diberikan kepada pasien dengan riwayat hipersensitivitas terhadap senyawa tersebut. • Rute masuk Oral: Efek toksik pada manusia dapat terjadi melalui keracunan renovit gold aman untuk lambung tidak disengaja atau bunuh diri. Efek toksik dari senyawa iodine yang dihasilkan dari konsumsi rumput laut, ekspektoran mukolitik atau kontras sinar-X dilaporkan.

• Terhirup: Dengan paparan industri menjadi uap iodine, itu akan diserap dari paru-paru dan diubah dalam tubuh menjadi iodida. • Kulit: Iodine topikal (terutama dengan beberapa aplikasi) dapat diserap, menyebabkan efek toksik. • Mata: Tetes mata dapat menyebabkan efek toksik sistemik. • Parenteral: media kontras. Penyerapan melalui rute paparan: Oral: Iodine tampaknya tidak aktif dengan kombinasi dengan isi gastrointestinal.

Penyerapan buruk karena konversi cepat iodine menjadi iodida. Inhalasi: Iodine diserap dari renovit gold aman untuk lambung, diubah menjadi iodida di dalam tubuh.

Penyerapan uap melalui paru dapat menyebabkan keracunan renovit gold aman untuk lambung. • Kulit: Hanya sejumlah kecil iodine yang diserap melalui kulit yang utuh. Iodine dapat diserap oleh luka dan lecet. Peningkatan penyerapan terjadi melalui kulit yang gundul, ulkus dekubitus, permukaan mukosa dengan daya serap tinggi (vagina), atau area kulit utuh yang luas. Distribusi menurut rute paparan Oral: Ketika diminum, iodine dengan cepat diubah menjadi iodida dan disimpan di tiroid sebagai tiroglobulin.

Iodine mencapai aliran darah terutama dalam bentuk iodida, dan dimasukkan ke dalam bentuk tiroglobulin di kelenjar tiroid. Inhalasi: Iodine mudah didistribusikan ke paru-paru. Dermal: Distribusi buruk karena penyerapan rendah melalui kulit utuh. Distribusi yang ditingkatkan terjadi melalui kulit yang gundul.

Metabolisme Iodine adalah zat yang mudah teroksidasi. Makanan yang ada di saluran pencernaan, akan mengoksidasi iodine menjadi iodida yang tidak korosif pada saluran pencernaan.

Eliminasi, dengan cara pemaparan: Iodine diekskresikan terutama dalam urin dan dalam jumlah yang lebih kecil dalam air liur, susu, keringat, empedu dan sekresi lainnya. Klirens iodine ginjal berhubungan dengan laju filtrasi glomerulus. Cara kerja Toksikodinamik: Lokal: Iodine mengendapkan protein. Sel- sel yang terkena dapat matu. Efeknya mirip dengan asam korosif. Sistemik Penghambatan akut sintesis iodotirosin dan iodotironin. Farmakodinamik Topikal: Iodine memiliki aktivitas bakterisida, tingtur 1% akan membunuh 90% bakteri dalam 90 detik, tingtur 5% dalam 60 detik dan tingtur 7% dalam 15 detik.

Oral: Fungsi utama iodine adalah untuk mengontrol laju oksidasi seluler melalui kehadirannya dalam biosintesis hormon tiroid beriodine. Karsinogenisitas Tidak ada bukti apakah iodine renovit gold aman untuk lambung karsinogenik atau tidak. Namun, hubungan telah dibuat dengan asupan elemen radioaktif atau senyawanya yang disengaja atau tidak disengaja yang terkonsentrasi di organ atau jaringan tertentu. Dengan demikian asupan iodine berlabel dan turunannya yang terkonsentrasi di kelenjar tiroid, telah diketahui dapat menimbulkan kanker pada organ tersebut.

Teratogenisitas Iodida berdifusi melintasi plasenta. Kematian bayi dan neonatus akibat gangguan pernapasan akibat gondok telah renovit gold aman untuk lambung pada ibu yang menggunakan iodida.

Penggunaan povidone-iodine topikal kronis selama kehamilan telah dikaitkan dengan hipotiroidisme klinis dan biokimia pada bayi. Paparan iodine-131 ​​dapat merusak atau mengikis perkembangan tiroid janin manusia. Hipotiroidisme, baik kongenital atau onset lambat, telah dilaporkan pada setidaknya 5 anak yang ibunya terpapar iodine-131 ​​selama kehamilan. Efek samping utama • Efek sistem endokrin: Iodine dan iodida menghasilkan gondok, hipotiroidisme, serta hipertiroidisme. Efek ini renovit gold aman untuk lambung telah dilaporkan pada bayi yang lahir dari ibu yang menggunakan iodida selama kehamilan.

• Efek samping iodine yang diberikan untuk radioproteksi: Pada gondok renovit gold aman untuk lambung diinduksi iodine dan hipotiroidisme yang diinduksi iodine, kelompok risiko khusus adalah janin dan neonatus.

Kelompok risiko khusus hipertiroidisme yang diinduksi iodine adalah orang-orang yang tinggal di renovit gold aman untuk lambung yang kekurangan iodine dan orang-orang dengan riwayat hipertiroidisme.

Efek samping ekstratiroid adalah keluhan gastrointestinal (mual, nyeri), kelainan rasa, kulit dan selaput lendir seperti iritasi, ruam, edema (termasuk wajah dan glotis), reaksi alergi seperti demam, eosinofilia, gejala seperti serum sickness, vaskulitis. Kelompok risiko khusus adalah pasien dengan vaskulitis hipokomplementer. • Efek alergi: Apakah iodine diberikan secara topikal atau sistematis, iodine dan iodida dapat menimbulkan reaksi alergi: urtikaria, angioedema, perdarahan kulit atau purpura, demam, artralgia, limfadenopati dan eosinofilia, bentuk jerawat atau erupsi parah.

• Efek iodisme: Suatu sindrom toksik ringan yang disebut iodisme dihasilkan dari pemberian berulang sejumlah kecil iodine. Iodisme ditandai dengan hipersalivasi, coryza, bersin, konjungtivitis, sakit kepala, radang tenggorokan, bronkitis, stomatitis, parotitis, pembesaran kelenjar submaksila, ruam kulit dan gangguan lambung.

Dalam kasus yang jarang terjadi, ikterus, perdarahan dari selaput lendir dan bronkospasme dapat terjadi. Keadaan inflamasi dapat diperburuk oleh reaksi merugikan ini. • Efek gastrointestinal: Efek akut akibat konsumsi iodine terutama karena efek korosif atau tindakan yang muncul setidaknya sebagian dari potensi pengoksidasi elemen ini pada saluran pencernaan.

Gejalanya meliputi rasa logam, muntah, sakit perut, dan diare. Striktur esofagus dapat terjadi jika pasien bertahan pada stadium akut. • Efek kardiovaskular dan pernapasan: Kematian dapat terjadi karena kegagalan sirkulasi, edema glotis yang mengakibatkan asfiksia, pneumonia aspirasi, atau edema paru.

• Efek ginjal: Anuria dapat terjadi 1 hingga 3 hari setelah paparan. Iodine yang diberikan secara oral dengan cepat diekskresikan dalam urin dan dalam jumlah yang lebih kecil dalam air liur, susu, keringat, empedu, dan sekresi lainnya.

Penyimpanan iodine di tiroid tergantung pada keadaan fungsional kelenjar. Iodine diserap dari paru-paru, diubah menjadi iodida di dalam tubuh, dan kemudian diekskresikan, terutama dalam urin. Iodine dikeluarkan dari darah & dimasukkan ke dalam bentuk organik di kelenjar tiroid. Iodine bebas diabaikan dalam tubuh. Sekilas Tentang Copper (Tembaga) Pada Renovit Copper (tembaga) merupakan mineral penting bagi tubuh untuk membentuk sel darah merah dan menjaga kesehatan sel saraf, pembuluh darah, dan sistem kekebalan tubuh.

Tembaga juga berperan dalam membentuk kolagen dan menyerap zat besi dalam perannya untuk memproduksi energi. Di dalam tubuh sebagian besar tembaga terdapat renovit gold aman untuk lambung dalam hati, otak, jantung, ginjal dan otot rangka.

Kekurangan tembaga akan menyebabkan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Berikut adalah beberapa manfaat tembaga bagi kesehatan: • Menjaga kesehatan renovit gold aman untuk lambung kardiovaskular • Menjaga kesehatan sistem saraf • Meningkatkan sistem keekbalan tubuh • Mencegah osteoporosis • Meningkatkan produksi kolagen tubuh • Mencegah arthritis • Sebagai antioksidan Sumber: kerang (oysters), biji-bijian, kacang polong, kentang, ragi, sayuran hijau gelap, lada hitam, kacang mete dan almond, daging sapi, jamur shiitake.

Copper atau tembaga adalah elemen penting yang disertakan dalam beberapa suplemen multivitamin dan mineral yang dijual bebas, meskipun kekurangan tembaga cukup jarang dan suplemen jarang diperlukan.

Jumlah tembaga yang ditemukan dalam suplemen tipikal belum dikaitkan dengan peningkatan enzim serum atau dengan cedera hati yang tampak secara klinis. Namun, overdosis tembaga yang tidak disengaja atau disengaja dapat menyebabkan cedera hati akut dan konsumsi kronis tembaga dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan kelebihan tembaga dan cedera hati kronis. Tembaga adalah logam yang terjadi secara alami di seluruh lingkungan, di bebatuan, tanah, air, dan udara.

Tembaga adalah elemen penting dalam tumbuhan dan hewan (termasuk manusia), yang berarti penting bagi kita untuk hidup. Oleh karena itu, tumbuhan dan hewan harus menyerap beberapa tembaga dari makan, minum, dan pernapasan.

Tembaga digunakan untuk membuat berbagai jenis produk seperti kawat, pipa ledeng, dan lembaran logam. Uang logam AS yang dibuat sebelum tahun 1982 terbuat dari tembaga, sedangkan yang dibuat setelah tahun 1982 hanya dilapisi dengan tembaga. Tembaga juga dikombinasikan dengan logam lain untuk membuat pipa dan keran kuningan dan perunggu. Senyawa tembaga biasanya digunakan dalam pertanian untuk mengobati penyakit tanaman seperti jamur, untuk pengolahan air dan, sebagai pengawet untuk kayu, kulit, dan kain.

Tembaga dimasukkan ke dalam banyak enzim di seluruh tubuh sebagai bagian penting dari fungsinya. Ion tembaga diketahui mengurangi kesuburan saat dilepaskan dari IUD yang mengandung tembaga. Tembaga diserap dari usus melalui protein serapan tembaga afinitas tinggi dan kemungkinan melalui renovit gold aman untuk lambung serapan tembaga afinitas rendah dan protein-2 makrofag terkait resistensi alami. Dipercaya bahwa tembaga direduksi menjadi bentuk Cu1+ sebelum diangkut.

Begitu berada di dalam enterosit, ia terikat pada protein transpor tembaga ATOX1 yang mengangkut ion ke tembaga yang mengangkut ATPase-1 pada membran golgi yang mengambil tembaga ke aparatus golgi. Setelah tembaga disekresikan oleh enterosit ke dalam sirkulasi sistemik, tembaga sebagian besar tetap terikat oleh seruloplasmin (65-90%), albumin (18%), dan alfa 2- makroglobulin (12%).

renovit gold aman untuk lambung

Tembaga merupakan elemen penting dalam tubuh dan dimasukkan ke dalam banyak enzim oksidase sebagai kofaktor. Ini juga merupakan komponen seng/tembaga super oksida dismutase, memberikan peran anti-oksidan. Kekurangan tembaga terjadi pada Occipital Horn Syndrome dan penyakit Menke yang keduanya berhubungan dengan gangguan perkembangan jaringan ikat karena kurangnya tembaga untuk bertindak sebagai kofaktor dalam protein- lisin-6-oksidase. Penyakit Menke juga dikaitkan dengan gangguan neurologis progresif yang menyebabkan kematian pada masa bayi.

Mekanisme yang tepat dari efek kekurangan tembaga tidak jelas karena berbagai macam enzim yang menggunakan ion sebagai kofaktor. Tembaga tampaknya mengurangi viabilitas dan motilitas spermatozoa. Ini mengurangi kemungkinan pembuahan dengan IUD tembaga, menghasilkan efek kontrasepsi tembaga.

Mekanisme pasti efek tembaga pada sperma tidak diketahui. Farmakologi • Penyerapan Penyerapan tembaga berbanding terbalik dengan asupan. Rentang penyerapan adalah 12-65%. • Rute Eliminasi Tembaga tampaknya dihilangkan terutama melalui empedu. Fragmen kecil tembaga di vitreus anterior tepat di belakang lensa dalam beberapa kasus telah diamati selama bertahun-tahun, secara bertahap melarutkan & menyebarkan tembaga ke lensa, kornea & iris, di mana tembaga memiliki predileksi untuk membran basal.

Tembaga terlarut dari kawat yang digunakan dalam alat kontrasepsi intrauterin tertentu telah terbukti diserap secara sistemik. Copper dikenal juga dengan sebutan Cu, Cuprum, Blister copper. Sekilas Tentang Magnesium Pada Renovit • Magnesium menguatkan tulang • Membantu penyerapan kalsium • Mencegah Diabetes • Menjaga kesehatan otot • Meredam gejala depresi • Mengurangi keparahan gejala PMS • Memperbaiki kualitas renovit gold aman untuk lambung • Pereda migrain • Mengurangi risiko penyakit jantung • Menyembuhkan sakit kepala Sumber: alpukat, pisang, sayuran berdaun hijau tua (bayam, brokoli, sawi), kacang-kacangan (kacang kedelai, biji gandum utuh), beberapa jenis ikan seperti salmon, susu dan produk olahan susu.

Magnesium adalah suatu mineral penting untuk banyak proses biokimia dan itu cukup umum pada manusia. Sebagian besar magnesium disimpan di tulang (>50%), sedangkan sisanya disimpan di otot, jaringan lunak, sel darah merah, dan serum. Ini secara fungsional penting karena tulang berperilaku sebagai reservoir pertukaran magnesium dan membantu menjaga kadar magnesium yang sehat.

Magnesium memainkan peran penting dalam pengaturan beberapa proses tubuh termasuk tekanan darah, metabolisme insulin, kontraksi otot, tonus vasomotor, rangsangan jantung, transmisi saraf dan konduksi neuromuskular. Gangguan kadar homeostatik magnesium (seringkali hipomagnesemia) dapat berdampak pada sistem saraf, otot, atau dapat menyebabkan kelainan jantung.

Magnesium merupakan kofaktor untuk setidaknya 300 enzim dan penting untuk beberapa fungsi dalam tubuh dengan beberapa proses kunci yang diidentifikasi di bawah ini. Enzim yang mengandalkan magnesium untuk beroperasi membantu menghasilkan energi melalui fosforilasi oksidatif, glikolisis, dan metabolisme ATP.

Mereka juga terlibat dalam fungsi saraf, kontraksi otot, kontrol glukosa darah, pengikatan reseptor hormon, sintesis protein, rangsangan jantung, kontrol tekanan darah, saluran kalsium dan fluks ion transmembran. Ruang intraseluler mitokondria kaya akan magnesium, karena diperlukan untuk menghasilkan bentuk aktif ATP (adenosine triphosphate) dari ADP (adenosine renovit gold aman untuk lambung dan fosfat anorganik, dan bertindak sebagai ion lawan untuk molekul yang kaya energi.

Selain itu, magnesium sangat penting untuk metabolisme ATP. Penyerapan Sekitar 24-76% magnesium yang dicerna diserap di saluran pencernaan, terutama melalui penyerapan paraseluler pasif di usus kecil. Rute Eliminasi Sebagian besar magnesium diekskresikan melalui ginjal. Volume Distribusi Menurut tinjauan farmakokinetik, volume distribusi magnesium sulfat ketika digunakan untuk mengelola pasien dengan pre-eklampsia dan eklampsia berkisar antara 13,65 hingga 49,00 L.

Sekilas Tentang Thiamine Hydrochloride (Vitamin B1) Pada Renovit Thiamine hydrochloride atau vitamin B1 adalah suatu vitamin yang bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit seperti beri-beri, optik neuropati, sindrom Wernicke-Korsakoff, dan sebagainya. Vitamin B1 banyak dijumpai pada bahan makanan seperti biji-bijian, polong-polongan, daging, dan ikan. Pemberian vitamin B1 bisa dilakukan melalui mulut, injeksi intravena, dan injeksi intramuskular. Berikut beberapa manfaat thiamine hydrochloride (vitamin B1): • Mencegah terjadinya beri-beri • Mencegah terjadinya kerusakan saraf di luar otak (neuritis periferal) • Meningkatkan daya tahan tubuh • Meningkatkan nafsu makan • Mencegah perburukan komplikasi ginjal pada penderita Diabetes tipe 2 • Mencegah katarak Thiamine hydrochloride pertama kali ditemukan pada tahun 1897 dan pertama kali dibuat versi artifisialnya pada 1936.

Thiamine hydrochloride dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh dan keamanan penggunaannya pada wanita hamil oleh FDA dimasukkan dalam kategori A. Sumber: daging,telur,kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan lentil, gandum (sereal, roti, dan pasta), nasi, kembang kol, jeruk, dan kentang. Vitamin B1 (thiamine / Tiamin) adalah vitamin esensial yang tidak tahan panas dan larut dalam air, renovit gold aman untuk lambung keluarga vitamin B, dengan aktivitas antioksidan, eritropoietik, modulasi suasana hati, dan pengaturan glukosa.

Vitamin B1 bereaksi dengan adenosin trifosfat (ATP) untuk membentuk koenzim aktif, tiamin pirofosfat. Tiamin pirofosfat diperlukan untuk aksi piruvat dehidrogenase dan alfa-ketoglutarat dalam metabolisme karbohidrat dan untuk aksi transketolase, enzim yang memainkan peran penting dalam jalur pentosa fosfat.

Vitamin B1 memainkan peran kunci dalam metabolisme glukosa intraseluler dan dapat menghambat kerja glukosa dan insulin pada proliferasi sel otot polos arteri.

Vitamin B1 juga dapat melindungi terhadap toksisitas timbal dengan menghambat peroksidasi lipid yang diinduksi timbal. Penyerapan Vitamin B1 terjadi terutama di jejunum. Pada konsentrasi Vitamin B1 yang rendah, penyerapan terjadi oleh sistem transpor aktif yang melibatkan fosfirilasi; pada konsentrasi yang lebih tinggi, penyerapan terjadi dengan difusi pasif. Hanya sebagian kecil dari dosis tinggi thiamin yang diserap, dan peningkatan nilai serum menyebabkan ekskresi vitamin melalui urin.

Vitamin B1 diangkut dalam darah baik dalam eritrosit dan plasma dan diekskresikan dalam urin.

renovit gold aman untuk lambung

Tiamin diserap dari usus kecil dan difosforilasi di mukosa usus. Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Vitamin B1 diserap terutama di duodenum. Vitamin B1 juga dimetabolisme di hati hewan.

Beberapa metabolit urin tiamin telah diidentifikasi pada manusia. Sedikit atau tidak ada tiamin yang tidak berubah diekskresikan dalam urin setelah renovit gold aman untuk lambung dosis fisiologis; namun, setelah pemberian dosis yang lebih besar, baik tiamin renovit gold aman untuk lambung metabolit yang tidak berubah diekskresikan setelah simpanan jaringan menjadi jenuh.

Berikut ini beberapa nama lain dari vitamin B1: • Aneurin • Thiamin • Thiamine • Thiamine Mononitrate • Renovit gold aman untuk lambung B1 Sekilas Tentang Manganese / Mangan Pada Renovit Manganese memiliki nama lain manganese citrate, manganese gluconate, dan manganese sulfate. Ia adalah suatu mineral esensial yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang kecil.

Mineral ini penting untuk membangun tulang, menyembuhkan luka, dan mengendalikan cara tubuh menggunakan karbohidrat dan asam amino. Manganese terkosentrasi di mitokondria sel. Kebanyakan menganese ditemukan di tulang, hati, pankreas, dan sel ginjal. Menganese juga merupakan bagian dari beberapa jenis enzim sekaligus membantu mengaktifkan enzim lainnya. Beberapa enzym penting itu seperti manganese superoxide dismutase (MnSOD) yang membantu memelihara kesehatan mitokondria dan membran sel.

Selain itu juga membantu membran sel terlindung dari risiko radikal bebas. Berikut ini manfaat dari manganese: • Menjaga kesehatan tulang • Membantu aktivasi enzim • Menangkal radikal bebas • Mengurangi gejala PMS • Membantu metabolisme • Menguragi gejala osteoarthritis • Membantu mengatur kadar glukosa darah • Membantu pencernaan makanan • Membantu fungsi kelenjar tiroid • Menjaga kesehatan sistem syaraf Sumber: beras merah, nanas, biji labu, tempe, kedelai, oats, kale, strawberry, bawang putih, anggur, terong, cengkeh, kayu manis, dan kunyit.

Manganese atau mangan adalah logam renovit gold aman untuk lambung yang ditemukan di banyak jenis batuan. Mangan murni berwarna perak, tetapi tidak terjadi secara alami. Ini menggabungkan dengan zat renovit gold aman untuk lambung seperti oksigen, belerang, atau klorin. Mangan juga dapat dikombinasikan dengan karbon untuk membuat senyawa mangan organik.

Senyawa mangan organik umum termasuk pestisida, seperti maneb atau mancozeb, dan methylcyclopentadienyl manganese tricarbonyl (MMT), aditif bahan bakar dalam beberapa jenis bensin.

Mangan adalah elemen penting dan diperlukan untuk kesehatan yang baik. Mangan dapat ditemukan di beberapa bahan makanan, termasuk biji-bijian dan sereal, dan ditemukan dalam jumlah tinggi dalam makanan lain, seperti teh. Sebuah elemen jejak dengan simbol atom Mn, nomor atom 25, dan berat atom 54,94. Ini terkonsentrasi di mitokondria sel, sebagian besar di kelenjar pituitari, hati, pankreas, ginjal, dan tulang, mempengaruhi sintesis mukopolisakarida, merangsang sintesis kolesterol dan asam lemak di hati, dan merupakan kofaktor dalam banyak enzim, termasuk arginase dan alkaline phosphatase.

di hati. Manganese diperlukan dalam jumlah kecil untuk pertumbuhan, perkembangan, dan fisiologi manusia. Sekilas Tentang Cyanocobalamin (Vitamin B12) Pada Renovit • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke renovit gold aman untuk lambung tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Sekilas Tentang Zinc Pada Renovit • Mengatur kekebalan tubuh • Mengobati diare • Mempengaruhi proses belajar dan memori anak • Mengatasi pilek • Menyembuhkan luka • Membuat penglihatan menjadi lebih tajam • Mengoptimalkan fungsi reproduksi • Mencegah kepikunan • Membantu regenerasi sel • Sebagai antioksidan Sumber: tiram, daging merah, unggas, seafood (kepiting dan lobster), sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, produk susu. Zinc (seng) terlibat dalam berbagai aspek metabolisme sel. Diperkirakan bahwa sekitar 10% protein manusia dapat mengikat zinc, selain ratusan protein yang mengangkut dan lalu lintas zinc.

Hal ini diperlukan untuk aktivitas katalitik lebih dari 200 enzim, dan memainkan peran dalam penyembuhan luka fungsi kekebalan tubuh, sintesis protein, sintesis DNA, dan pembelahan sel. Zinc adalah elemen penting untuk indera perasa dan penciuman yang tepat dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal selama kehamilan, masa kanak-kanak, dan remaja.

Diperkirakan memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi terhadap penuaan yang dipercepat dan membantu mempercepat proses penyembuhan setelah cedera; Namun, penelitian berbeda mengenai efektivitasnya.

Ion zinc adalah agen antimikroba yang efektif bahkan jika diberikan dalam konsentrasi rendah. Studi tentang zinc oral untuk kondisi tertentu menunjukkan bukti berikut dalam berbagai kondisi: • Flu Bukti menunjukkan bahwa jika pelega tenggorokan atau sirup zinc diminum dalam waktu 24 jam setelah gejala pilek mulai, suplemen dapat mempersingkat lamanya pilek. Penggunaan zinc intranasal telah dikaitkan dengan hilangnya indera penciuman, dalam beberapa kasus jangka panjang atau permanen.

• Penyembuhan Luka Pasien dengan borok kulit dan penurunan kadar zinc dapat mengambil manfaat dari suplemen zinc oral. • Diare Suplemen zinc oral dapat mengurangi gejala diare pada anak dengan kadar zinc rendah, terutama pada kasus malnutrisi. Penyerapan Zinc diserap di usus kecil melalui mekanisme yang diperantarai oleh pembawa. Dalam kondisi fisiologis yang teratur, proses transportasi penyerapan tidak jenuh. Jumlah pasti zinc yang diserap sulit ditentukan karena zinc disekresikan ke dalam usus.

Zinc yang diberikan dalam larutan berair untuk subjek puasa diserap cukup efisien (pada tingkat 60-70%), namun, penyerapan dari diet padat kurang efisien dan sangat bervariasi, tergantung pada kandungan zinc dan komposisi diet. Umumnya, 33% dianggap sebagai penyerapan zinc rata-rata pada manusia. Studi yang lebih baru telah menentukan tingkat penyerapan yang berbeda untuk berbagai populasi berdasarkan jenis diet mereka dan rasio molar fitat terhadap zinc.

Penyerapan zinc bergantung pada konsentrasi dan meningkat secara linier dengan zinc makanan hingga tingkat maksimum. Selain itu status zinc dapat mempengaruhi penyerapan zinc. Manusia yang kekurangan zinc menyerap elemen ini dengan efisiensi yang meningkat, sedangkan manusia dengan diet tinggi zinc menunjukkan penurunan efisiensi penyerapan.

Rute Eliminasi Ekskresi zinc melalui saluran pencernaan menyumbang sekitar setengah dari semua zinc yang dieliminasi dari tubuh. Sejumlah besar zinc disekresikan melalui sekresi empedu dan usus, namun sebagian besar diserap kembali.

Ini adalah proses penting dalam pengaturan keseimbangan zinc. Rute lain dari ekskresi zinc termasuk urin dan kehilangan permukaan (kulit terkelupas, rambut, keringat). Zinc telah terbukti menginduksi metallothionein usus, yang menggabungkan zinc dan tembaga di usus dan mencegah transfer permukaan serosa mereka. Sel- sel usus terkelupas dengan pergantian sekitar 6 hari, dan tembaga dan zinc yang terikat metallothionein hilang dalam tinja dan dengan demikian tidak diserap.

Pengukuran zinc usus endogen pada manusia terutama dilakukan sebagai ekskresi tinja; ini menunjukkan bahwa jumlah yang diekskresikan responsif terhadap asupan zinc, zinc yang diserap dan kebutuhan fisiologis. Dalam satu penelitian, kinetika eliminasi pada tikus menunjukkan bahwa sejumlah kecil nanopartikel ZnO diekskresikan melalui urin, namun sebagian besar nanopartikel diekskresikan melalui feses.

Volume Distribusi Sebuah studi farmakokinetik dilakukan pada tikus untuk menentukan distribusi dan indeks metabolik zinc lainnya dalam dua ukuran partikel.

Ditemukan bahwa partikel zinc terutama didistribusikan ke organ termasuk hati, paru-paru, dan ginjal dalam waktu 72 jam tanpa perbedaan signifikan yang ditemukan menurut ukuran partikel atau jenis kelamin tikus. Pembersihan Dalam satu studi pasien sehat, pembersihan zinc ditemukan menjadi 0,63 ± 0,39 g/menit. Pada tikus yang disuntik SC dengan serbuk zinc (Zn) yang terdispersi halus (ukuran partikel 0,05-0,1 mu) ditemukan peningkatan jumlah Zinc di hati.

Zinc dilepaskan dari makanan sebagai ion bebas selama pencernaannya. Ion-ion yang dibebaskan ini kemudian dapat bergabung dengan ligan yang disekresikan secara endogen sebelum diangkut ke dalam enterosit di duodenum dan jejunum. Protein transpor yang dipilih dapat memfasilitasi perjalanan zinc melintasi membran sel ke dalam sirkulasi hepatik.

Dengan asupan tinggi, zinc juga dapat diserap melalui rute paraseluler pasif. Sistem portal membawa zinc yang diserap langsung ke dalam sirkulasi hati, dan kemudian dilepaskan ke dalam sirkulasi sistemik untuk dikirim ke berbagai jaringan.

Meskipun, zinc serum hanya mewakili 0,1% dari zinc seluruh tubuh, zinc yang bersirkulasi berubah dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan jaringan. Sekilas Tentang Niacinamide / Nicotinamide Pada Renovit Niacinamide, juga disebut nicotinamide, adalah bentuk vitamin B-3, dan merupakan suatu nutrisi penting. Kekurangan vitamin B-3 dapat menyebabkan gangguan pada kulit, ginjal, dan otak.

Berikut adalah manfaat dari niacinamide: • Mengencangkan kulit • mempertahankan kelembaban kulit • Meminimalkan kemerahan dan noda hitam • Menjaga kulit tetap halus dan lembab • Mengatur produksi minyak pada kulit • Melindungi dari kerusakan kulit akibat sinar matahari • Mengobati hiperpigmentasi • Meminimalkan garis-garis halus dan kerutan • Melindungi dari stres oksidatif • Mengobati jerawat Sumber: telur, sereal, sayuran hijau, kacang polong, ikan, susu.

Niacinamide atau nicotinamide adalah bentuk aktif vitamin B3 dan komponen koenzim nicotinamide adenine renovit gold aman untuk lambung (NAD). Niacinamide bertindak sebagai agen kemoterapi dan radiosensitisasi dengan meningkatkan aliran darah tumor, sehingga mengurangi hipoksia tumor. Agen ini juga menghambat polimerase poli (ADP-ribosa), enzim yang terlibat dalam penyatuan kembali pemutusan untai DNA yang disebabkan oleh radiasi atau kemoterapi. Nicotinamide secara efisien diserap dari saluran pencernaan.

Pada dosis rendah, absorpsi dimediasi melalui difusi terfasilitasi yang bergantung pada natrium. Difusi pasif adalah mekanisme utama absorpsi pada dosis yang lebih tinggi. Dosis tiga hingga empat gram nikotinamida hampir sepenuhnya diserap. Nicotinamide diangkut melalui sirkulasi portal ke hati dan melalui sirkulasi sistemik ke renovit gold aman untuk lambung jaringan tubuh.

Nikotinamida memasuki sebagian besar sel melalui difusi pasif dan memasuki eritrosit dengan transportasi terfasilitasi. Niacinamide didistribusikan secara luas ke seluruh jaringan tubuh. Niasin dan niacinamide mudah diserap dari saluran GI setelah pemberian oral, dan niacinamide mudah diserap dari tempat injeksi subkutan dan IM. Dalam jumlah yang dibutuhkan untuk fungsi fisiologis sebagai koenzim (12-18 mg setiap hari), niacin diubah menjadi niacinamide; dosis yang lebih besar dari niacin diubah menjadi niacinamide hanya dalam derajat kecil.

Niacinamide dimetabolisme di hati menjadi N-methylniacinamide, turunan N-methylated lainnya, dan asam nikotinurat (konjugat glisin dari niacin). Metabolit ini diekskresikan dalam urin. Setelah pemberian dosis fisiologis niacin atau niacinamide, hanya sejumlah kecil niacinamide yang diekskresikan tidak berubah dalam urin; namun, setelah pemberian dosis yang lebih besar, proporsi niacin dan niacinamide yang lebih besar diekskresikan tidak berubah.

Sekilas Tentang Vitamin E Pada Renovit • Mencegah rambut rontok • Melancarkan peredaran darah di kulit kepala • Menyeimbangkan produksi sebum • Menjaga kadar hormon • Mengurangi efek samping obat-obatan • Mengatasi diabetes • Memperbaiki kualitas sperma • Mencegah kulit terbakar • Menjaga kesehatan kuku • Mengatasi garis-garis halus dan kerutan Sumber: kuning telur, tahu, bayam, kacang tanah, kedelai, almond, alpukat, udang, labu, brokoli, dan minyak biji bunga matahari.

Vitamin E adalah istilah kolektif yang digunakan untuk menggambarkan 8 antioksidan larut lemak yang terpisah, paling sering alpha-tocopherol (alfa- tokoferol). Vitamin E bertindak untuk melindungi sel terhadap efek radikal bebas, yang berpotensi merusak produk sampingan dari metabolisme tubuh. Kekurangan vitamin E terlihat pada orang dengan abetalipoproteinemia, bayi prematur, bayi berat lahir sangat rendah (berat lahir kurang dari 1500 gram, atau 3 pon), cystic fibrosis, dan kolestasis dan penyakit hati yang parah.

Penelitian awal menunjukkan vitamin E dapat membantu mencegah atau menunda penyakit jantung koroner dan melindungi terhadap efek merusak dari radikal bebas, yang dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit kronis seperti kanker. Ini juga melindungi vitamin yang larut dalam lemak lainnya (vitamin kelompok A dan B) dari kerusakan oleh oksigen.

Rendahnya tingkat vitamin E telah dikaitkan dengan peningkatan insiden kanker payudara dan usus besar. d-Alpha-Tocopherol adalah bentuk alami vitamin E, vitamin yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan kuat. Dianggap penting untuk stabilisasi membran biologis (terutama yang memiliki asam lemak tak jenuh ganda dalam jumlah tinggi), d-alpha-Tocopherol adalah pemulung radikal peroksil yang poten dan menghambat aktivitas siklooksigenase nonkompetitif di banyak jaringan, menghasilkan penurunan produksi prostaglandin.

Vitamin E juga menghambat angiogenesis dan dormansi tumor melalui penekanan transkripsi gen faktor pertumbuhan endotel vaskular(VEGF). Alpha-Tocopherol adalah bentuk alfa yang tersedia secara hayati secara oral dari vitamin E yang larut dalam lemak yang terjadi secara alami, dengan aktivitas antioksidan dan sitoprotektif yang kuat. Setelah pemberian, alfa- tokoferol menetralkan radikal bebas, sehingga melindungi jaringan dan organ dari kerusakan oksidatif.

Alfa- tokoferol dimasukkan ke dalam membran biologis, mencegah oksidasi protein dan menghambat peroksidasi lipid, sehingga menjaga integritas membran sel dan melindungi sel dari kerusakan. Selain itu, alfa- tokoferol menghambat aktivitas protein kinase C (PKC) dan jalur yang dimediasi PKC. Alfa- tokoferol juga memodulasi ekspresi berbagai gen, memainkan peran kunci dalam fungsi neurologis, menghambat agregasi trombosit dan meningkatkan vasodilatasi.

Dibandingkan dengan bentuk tokoferol lainnya, alfa- tokoferol adalah bentuk yang paling aktif secara biologis dan merupakan bentuk yang lebih disukai diserap dan disimpan di dalam renovit gold aman untuk lambung.

Penyerapan 10-33% deuterium vitamin E diserap di usus kecil. Penyerapan Vitamin E tergantung pada penyerapan lemak di mana ia dilarutkan. Untuk pasien dengan penyerapan lemak yang buruk, bentuk vitamin E yang larut dalam air mungkin perlu diganti seperti tokoferil polietilen glikol-1000 suksinat. Dalam penelitian lain bioavailabilitas oral alfa- tokoferol adalah 36%, gamma-tokotrienol adalah 9%.

Waktu untuk konsentrasi maksimum adalah 9,7 jam untuk alfa- tokoferol dan 2,4 jam untuk gamma-tokotrienol. Rute Eliminasi Alfa tokoferol diekskresikan dalam urin serta empedu dalam tinja terutama sebagai metabolit carboxyethyl-hydrochroman (CEHC), tetapi dapat diekskresikan dalam bentuk alami.

Volume Distribusi 0,41L/kg pada neonatus prematur yang diberikan injeksi intramuskular 20mg/kg. Pembersihan 6,5mL/jam/kg pada neonatus prematur yang diberikan injeksi intramuskular 20mg/kg. alpha-Tocopherol diserap melalui jalur limfatik dan diangkut dalam hubungan dengan kilomikron.

Dalam plasma, alfa- tokoferol ditemukan di semua fraksi lipoprotein tetapi sebagian besar terkait dengan lipoprotein yang mengandung apo B. alpha-Tocopherol dikaitkan dengan lipoprotein densitas sangat rendah ketika dikeluarkan dari hati.

Pada tikus, sekitar 90% dari total massa tubuh alfa- tokoferol ditemukan di hati, otot rangka dan jaringan adiposa. Sebagian besar alfa- tokoferol terletak di fraksi mitokondria dan retikulum endoplasma, sedangkan sedikit ditemukan di sitosol dan peroksisom. Penelitian tingkat alfa- tokoferol retina tikus yang baru lahir dapat diubah dengan manipulasi diet ibu. Para ibu tikus diberi makan makanan yang mengandung 1 g alfa- renovit gold aman untuk lambung asetat/kg makanan atau tidak sama sekali, mulai 21-25 hari sebelum kelahiran anak mereka dan berlangsung selama periode paparan.

Perawatan ini menghasilkan perbedaan tiga sampai empat kali lipat dalam tingkat alfa- tokoferol retina anak anjing. Kombinasi perawatan diet dan oksigen juga menghasilkan perbedaan yang signifikan dalam aktivitas glutathione peroksidase retina, dengan kelompok yang kekurangan vitamin E, yang terpapar oksigen memiliki tingkat tertinggi. Tikus yang baru lahir baik yang diberi suplemen dan tidak diberi alfa- tokoferol memiliki vasoobliterasi yang lebih sedikit daripada tikus yang disusui oleh ibu yang diberi makan tikus.

Vitamin E disimpan tanpa dimodifikasi dalam jaringan (terutama hati dan jaringan adiposa) dan diekskresikan melalui feses. Kelebihan vitamin E diubah menjadi lakton, diesterifikasi menjadi asam glukuronat, dan kemudian diekskresikan dalam urin. Vitamin E 20% sampai 50% diserap oleh sel epitel usus di usus halus.

Empedu dan getah pankreas diperlukan untuk penyerapan tokoferol. Penyerapan meningkat bila diberikan dengan trigliserida rantai menengah. Distribusi ke jaringan melalui sistem limfatik terjadi sebagai kompleks lipoprotein. Konsentrasi tinggi vitamin E ditemukan di adrenal, hipofisis, testis, dan trombosit. Vitamin E kemungkinan merupakan antioksidan paling penting dalam makanan manusia dan alfa- tokoferol adalah isomer paling aktif. Alfa- tokoferol menunjukkan kapasitas anti-oksidatif in vitro, dan menghambat renovit gold aman untuk lambung ldl.

Selain itu, alfa- tokoferol menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dan memodulasi ekspresi protein yang terlibat dalam penyerapan, transportasi dan degradasi tokoferol, serta penyerapan, penyimpanan dan ekspor lipid seperti kolesterol. Meskipun fitur anti-aterogenik menjanjikan in vitro, vitamin E gagal menjadi ateroprotektif dalam uji klinis pada manusia. Studi terbaru menyoroti pentingnya metabolit rantai panjang alfa- tokoferol, yang terbentuk sebagai produk antara katabolik di hati dan terjadi dalam plasma manusia.

Metabolit ini memodulasi proses inflamasi dan pembentukan sel busa makrofag melalui mekanisme yang berbeda dari prekursor metabolisme alfa- tokoferol dan pada konsentrasi yang lebih rendah.

Sekilas Tentang Molybdenum Pada Renovit Molybdenum merupakan salah satu mineral esensial yang diperlukan oleh tubuh khususnya oleh organ pencernaan agar dapat bekerja dan menjalankan fungsinya dengan baik. Molybdenum banyak dijumpai pada kacang-kacangan, biji-bijian, jeroan hewan terutama pada liver dan ginjal.

Dalam tubuh, molybdenum diserap dari lambung dan usus menuju ke darah kemudian dibawa menuju liver, ginjal, dan organ lainnya. Kelebihan jumlah molybdenum dalam tubuh akan dibuang bersamaan dengan urin. Molybdenum akan mengaktifkan empat enzim esensial yaitu: • Sulfit oksidase yang merubah sulfit menjadi sulfat, sekaligus mencegah penumpukan sulfit dalam tubuh • Aldehida oksidase yang memecah aldehida yang dapat menjadi racun bagi tubuh bila tidak terpecah.

Selain itu juga membantu hati dalam memecah alkohol dan beberapa zat obat kemoterapi • Xanthine oksidase yang mengubah xanthine menjadi asam urat atau uric acid. Reaksi ini akan membantu memecah nukleotida, suatu bahan pembangun DNA ketika ia tidak diperlukan lagi untuk kemudian dibuang melalui urin • Mitokondria amidoxime yang mengurangi atau menghilangkan produk sampingan sisa metabolisme yang beracun bagi tubuh Jarang ditemukan orang yang mengalami defisiensi molybdenum karena jumlah yang diperlukan oleh tubuh terhadap mineral ini sangat kecil yakni 76 mcg pada wanita dan 109 mcg pada pria dalam sehari.

RDA (the Recommended Dietary Allowance) menyebutkan dosis yang direkomendasikan untuk molybdenum ini hanya 45 mcg per hari. Walaupun jarang terjadi kasus defisiensi, namun jika defisiensi terjadi, maka individu yang mengalaminya akan memiliki risiko lebih tinggi terserang kanker kerongkongan. Sedangkan jika terlalu banyak mengonsumsi molybdenum (lebih dari 300 mcg/hari), maka berisiko mengalami kekejangan, halusinasi, asam urat, penurunan kepadatan tulang, penurunan kesuburan, dan kerusakan otak permanen.

Berikut ini adalah dosis molybdenum yang direkomendasikan pada berbagai kelompok usia dan gender: Anak • 1–3 tahun: 17 mcg per hari • 4–8 tahun: 22 mcg per hari • 9–13 tahun: 34 mcg per hari • 14–18 tahun: 43 mcg per hari Dewasa Berusia di atas 19 tahun: 45 mcg per hari. Wanita hamil atau menyusui 50 mcg per hari. Sumber alami: kacang hijau, telur, biji bunga matahari, tepung terigu, lentil, mentimun, biji-bijian sereal, jeroan hewan (hati, ginjal) Molybdenum (molibdenum) adalah unsur kimia Golongan 6 dengan simbol Mo dan nomor atom 42.

Kata molybdenum berasal bahasa Yunani yang berarti "seperti timah". Molibdenum memiliki titik leleh keenam tertinggi dari setiap unsur, dan karena alasan ini sering digunakan dalam paduan baja kekuatan tinggi. Molibdenum ditemukan dalam jumlah sedikit pada tumbuhan dan hewan, meskipun kelebihan molibdenum dapat menjadi racun pada beberapa hewan.

Molibdenum ditemukan pada tahun 1778 oleh Carl Wilhelm Scheele dan pertama kali diisolasi pada tahun 1781 oleh Peter Jacob Hjelm. Sejarah penemuan Molibdenit (dari bahasa Yunani molibdos, yang berarti timah), bijih utama dari mana molibdenum sekarang diekstraksi, sebelumnya dikenal sebagai molibdena.

Molibdena dikacaukan dengan dan sering diimplementasikan seolah-olah itu grafit. Bahkan ketika kedua bijih dapat dibedakan, molibdena dianggap sebagai bijih timah. Pada tahun 1754, Bengt Qvist memeriksa mineral tersebut dan memutuskan bahwa mineral tersebut tidak mengandung timbal. Baru pada tahun 1778 ahli kimia Swedia Carl Wilhelm Scheele menyadari bahwa molibdena bukanlah grafit atau timbal. Dia dan ahli kimia lainnya kemudian dengan tepat berasumsi bahwa itu adalah bijih dari unsur baru yang berbeda, bernama molibdenum untuk mineral di mana ia ditemukan.

Peter Jacob Hjelm berhasil mengisolasi molibdenum menggunakan karbon dan minyak biji rami pada tahun 1781. Untuk waktu yang lama tidak ada penggunaan industri untuk molibdenum. Perusahaan Prancis Schneider Electrics memproduksi pelat baja paduan molibdenum baja pertama pada tahun 1894. Sampai Perang Dunia I sebagian besar pabrik baja lainnya juga menggunakan paduan molibdenum. Dalam Perang Dunia I, beberapa tank Inggris dilindungi oleh pelapisan mangan 75 mm, tetapi ini terbukti tidak efektif.

Pelat mangan kemudian diganti dengan pelapisan molibdenum 25 mm. Ini memungkinkan kecepatan yang lebih tinggi, kemampuan manuver yang lebih besar, dan, meskipun lebih tipis, perlindungan yang lebih baik. Tingginya permintaan molibdenum pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II serta penurunan bertahap setelah perang memiliki pengaruh besar pada harga dan produksi molibdenum. Karakteristik Molibdenum adalah logam transisi dengan elektronegativitas 1,8 pada skala Pauling dan massa atom 95,9 g/mol.

Itu tidak bereaksi dengan oksigen atau air pada suhu kamar. Pada suhu tinggi, molibdenum trioksida terbentuk dalam reaksi 2Mo + 3O2 → 2MoO3. Dalam bentuk logam murni, molibdenum berwarna putih keperakan dan sangat keras, meskipun agak renovit gold aman untuk lambung ulet daripada tungsten.

Ia memiliki titik leleh 2623°C, dan hanya tantalum, osmium, renium, dan tungsten yang memiliki titik leleh lebih tinggi.

Molibdenum hanya terbakar pada suhu di atas 600 °C. Ini juga memiliki ekspansi pemanasan terendah dari setiap logam yang digunakan secara komersial.

Molibdenum memiliki nilai sekitar $65.000 per ton pada 4 Mei 2007. Ini mempertahankan harga pada atau mendekati $10.000 per ton dari tahun 1997 hingga 2002, dan mencapai tertinggi $103.000 per ton pada bulan Juni 2005. Isotop Ada 35 isotop molibdenum yang diketahui dengan rentang massa atom dari 83 hingga 117, serta empat isomer nuklir metastabil. Tujuh isotop terjadi secara alami, dengan massa atom 92, 94, 95, 96, 97, 98, dan 100.

Dari isotop yang terjadi secara alami ini, lima stabil, dengan massa atom dari 94 hingga 98. Semua isotop molibdenum yang tidak stabil meluruh menjadi isotop niobium, teknesium, dan rutenium.

Molibdenum-92 dan molibdenum-100 adalah satu-satunya isotop alami yang tidak stabil. Molibdenum-100 memiliki waktu paruh sekitar 1×1019 y dan mengalami peluruhan beta ganda menjadi rutenium-100. Molibdenum-98 adalah isotop yang paling umum, terdiri dari 24,14% dari semua molibdenum.

Isotop molibdenum dengan nomor massa dari 111 hingga 117 semuanya memiliki waktu paruh sekitar 0,15 s. Proses pembentukan Produsen bahan molibdenum terbesar di dunia adalah Amerika Serikat, Kanada, Chili, Rusia, dan Cina.

Meskipun molibdenum ditemukan dalam mineral seperti wulfenit (PbMoO4) dan powellit (CaMoO4), sumber komersial utama molibdenum adalah molibdenit (MoS2). Molibdenum ditambang sebagai bijih utama, dan juga diperoleh kembali sebagai produk sampingan dari penambangan tembaga dan tungsten. Daerah pertambangan besar di Colorado (Climax) dan di British Columbia menghasilkan molibdenit sedangkan tambang Chuquicamata di Chili utara menghasilkan molibdenum sebagai produk sampingan dari pertambangan tembaga.

Tambang Knaben di Norwegia selatan dibuka pada tahun 1885, menjadikannya tambang molibdenum pertama. Itu tetap terbuka sampai tahun 1973.

Molibdenum adalah unsur paling melimpah ke-42 di alam semesta, dan unsur paling melimpah ke-25 di lautan Bumi, dengan rata-rata 10,8 mt/km³. Misi Luna 24 Rusia menemukan butir tunggal yang mengandung molibdenum (1 × 0,6 m) dalam fragmen piroksen yang diambil dari Mare Crisium di Bulan.

Produk sampingan dari penambangan molibdenum adalah renium. Karena selalu ada dalam jumlah kecil yang bervariasi dalam molibdenit, satu-satunya sumber komersial untuk renium adalah tambang molibdenum. Senyawa Peran biologis Penggunaan paling penting dari atom molibdenum pada mamalia dan hewan lainnya adalah dalam enzim (lihat di bawah). Dalam tubuh manusia 70 kg, ada sekitar 9,3 mg molibdenum, yang terdiri dari 0,001% dari total massa tubuh. Ini terjadi pada konsentrasi yang lebih tinggi di hati dan ginjal, dan dalam konsentrasi yang lebih rendah di tulang belakang.

Molibdenum juga ada di dalam email gigi manusia dan dapat membantu mencegah pembusukannya. Daging babi, domba, dan hati sapi masing-masing memiliki sekitar 1,5 bagian molibdenum per juta.

Sumber makanan penting lainnya termasuk kacang hijau, telur, biji bunga matahari, tepung terigu, lentil, dan biji-bijian sereal. Asupan harian rata-rata molibdenum adalah 0,3 mg. Asupan harian di atas 0,4 mg bisa menjadi racun. Defisiensi molibdenum yang disebabkan kurang dari 0,05 mg/hari dapat menyebabkan pertumbuhan terhambat, nafsu makan berkurang, dan gangguan reproduksi. Natrium tungstat adalah penghambat kompetitif molibdenum. Tungsten diet mengurangi konsentrasi molibdenum dalam jaringan.

Meskipun molibdenum membentuk senyawa dengan berbagai molekul organik, termasuk karbohidrat dan asam amino, ia diangkut ke seluruh tubuh sebagai MoO42. Molibdenum hadir di sekitar renovit gold aman untuk lambung enzim, termasuk aldehida oksidase, sulfit oksidase, xanthine oxidase. Pada beberapa hewan, oksidasi xantin menjadi asam urat, suatu proses katabolisme purin, dikatalisis oleh xantin oksidase, suatu enzim yang mengandung molibdenum.

Aktivitas xantin oksidase berbanding lurus dengan jumlah molibdenum dalam tubuh. Namun, konsentrasi molibdenum yang sangat tinggi membalikkan tren, dan dapat bertindak sebagai penghambat di keduanya katabolisme purin dan proses lainnya. Konsentrasi molibdenum juga mempengaruhi sintesis protein, metabolisme, dan pertumbuhan.

Antagonisme tembaga-molibdenum Jumlah molibdenum yang tinggi dapat mengganggu penyerapan tembaga oleh tubuh, baik dengan mencegah protein plasma mengikat tembaga maupun dengan renovit gold aman untuk lambung jumlah tembaga renovit gold aman untuk lambung diekskresikan dalam urin.

Ruminansia yang mengonsumsi molibdenum dalam jumlah tinggi mengalami gejala termasuk diare, pertumbuhan terhambat, anemia, dan achromotricia. Gejala-gejala ini dapat dikurangi dengan pemberian lebih banyak tembaga ke dalam sistem, baik dalam bentuk makanan maupun dengan suntikan. Kondisi ini dapat diperburuk oleh kelebihan belerang.

Penggunaan Kemampuan molibdenum untuk menahan suhu ekstrem tanpa mengembang atau melunak secara signifikan membuatnya berguna dalam aplikasi yang melibatkan panas yang hebat, termasuk pembuatan suku cadang pesawat, kontak listrik, motor industri, dan filamen. Molibdenum juga digunakan dalam paduan karena ketahanan korosi dan kemampuan lasnya yang tinggi.

Sebagian besar paduan baja berkekuatan tinggi adalah .25% hingga 8% molibdenum. Meskipun digunakan dalam porsi kecil, lebih dari 43 juta kg molibdenum digunakan sebagai bahan paduan setiap tahun pada baja tahan karat, baja perkakas, besi tuang, dan superalloy suhu tinggi.

Karena kepadatannya yang lebih rendah dan harga yang lebih stabil, molibdenum diimplementasikan sebagai pengganti tungsten. Molibdenum dapat diimplementasikan baik sebagai agen paduan dan sebagai lapisan tahan api untuk logam lainnya. Meskipun titik lelehnya adalah 2623 °C, molibdenum teroksidasi dengan cepat pada suhu di atas 760 °C, sehingga lebih cocok untuk digunakan dalam lingkungan vakum. Molibdenum disulfida (MoS2) digunakan sebagai pelumas dan agen.

Ini membentuk film yang kuat pada permukaan logam, dan sangat tahan terhadap suhu ekstrim dan tekanan tinggi. Timbal molibdat dikopresipitasi dengan timbal kromat dan timbal suflat adalah pigmen oranye terang yang digunakan dengan keramik dan plastik. Molibdenum trioksida (MoO3) digunakan sebagai perekat antara email dan logam. Bubuk molibdenum digunakan sebagai pupuk untuk beberapa tanaman, seperti kembang kol. Juga digunakan dalam analisa NO, NO2, NOx di pembangkit listrik untuk pengendalian polusi.

Pada 350 °C elemen bertindak sebagai katalis untuk NO2/NOx untuk membentuk hanya molekul NO untuk pembacaan yang konsisten oleh cahaya inframerah. Peringatan dan perhatian Debu dan asap molibdenum, seperti yang dapat dihasilkan oleh penambangan atau pengerjaan logam, tidak beracun.

Tidak ada efek jangka panjang yang terkait dengan paparan molibdenum; namun, kontak yang terlalu lama dapat menyebabkan iritasi pada mata dan kulit. Menghirup atau menelan molibdenum secara langsung juga harus dihindari. Peraturan OSHA menentukan paparan molibdenum maksimum yang diizinkan dalam 8 jam sehari menjadi 5 mg/m³. Paparan kronis 60 hingga 600 mg Mo/m³ dapat menyebabkan gejala termasuk kelelahan, sakit kepala, dan nyeri sendi.

Sekilas Tentang Kalium Pada Renovit Kalium atau disebut juga potassium adalah suatu zat kimia berupa logam alkali logam putih keperakan lembut yang terjadi secara alami terikat pada unsur-unsur lain dalam air laut dan banyak mineral. Kalium memiliki simbol K dan nomor atom 19. Kalium teroksidasi dengan cepat di udara dan sangat reaktif, terutama terhadap air. Dalam banyak hal, kalium dan natrium secara kimiawi serupa, meskipun organisme pada umumnya, dan sel- sel hewan pada khususnya, memperlakukan mereka dengan sangat berbeda.

Sejarah penemuan Kalium ditemukan di London Inggris oleh Sir Humphry Davy. Pada tahun 1807 ia menurunkannya dari caustic potash (KOH). Kalium adalah logam pertama yang diisolasi dengan elektrolisis. Kalium tidak dikenal di zaman Romawi, dan namanya bukan Latin Klasik melainkan neo-Latin. Nama kalium diambil dari kata "alkali", yang berasal dari bahasa Arab al qalīy = "abu yang dikalsinasi".

Nama potasium berasal dari kata "potash", yang merupakan bahasa Inggris, dan awalnya berarti alkali yang diekstraksi dalam pot dari abu kayu atau daun pohon yang dibakar.

Pembentukan Kalium membentuk sekitar 1,5% dari berat kerak bumi dan merupakan elemen ketujuh yang paling melimpah.

Karena sangat elektropositif, logam kalium sulit diperoleh dari mineralnya. Tidak pernah ditemukan bebas di alam, karena bereaksi hebat dengan air. Garam kalium seperti karnalit, langbeinit, polihalit, dan silvit ditemukan di dasar danau dan laut purba. Mineral ini membentuk deposit yang luas di lingkungan ini, membuat ekstraksi kalium dan garamnya lebih ekonomis. Sumber utama kalium, kalium, ditambang di Saskatchewan, California, Jerman, New Mexico, Utah, dan di tempat lain di seluruh dunia.

Kazakhstan adalah pengekspor kalium terkemuka di dunia. Tiga ribu kaki di bawah permukaan Saskatchewan adalah deposit besar kalium yang merupakan sumber penting dari elemen ini dan garamnya, dengan beberapa tambang besar yang beroperasi sejak tahun 1960-an.

Saskatchewan memelopori penggunaan pembekuan pasir basah (formasi Blairmore) untuk mendorong poros tambang melewatinya. Perusahaan pertambangan utama adalah Potash Corporation of Saskatchewan. Lautan adalah sumber lain dari kalium, tetapi jumlah yang ada dalam volume air laut tertentu relatif rendah dibandingkan dengan natrium.

Kalium dapat diisolasi melalui elektrolisis hidroksidanya dalam proses yang tidak banyak berubah sejak Davy. Metode termal juga digunakan dalam produksi kalium, menggunakan kalium klorida.

Properti kimia Kalium adalah logam paling tidak padat kedua; hanya lithium yang kurang padat. Ini adalah padatan lunak dengan titik leleh rendah yang dapat dengan mudah dipotong dengan pisau. Potasium yang baru dipotong tampak berwarna keperakan, tetapi di udara mulai menodai menjadi abu-abu segera. Kalium dan senyawanya memancarkan warna ungu dalam nyala api.

Fakta ini adalah dasar dari uji nyala untuk keberadaan kalium dalam sampel. Konsentrasi kalium dalam larutan umumnya ditentukan oleh fotometri nyala, spektrofotometri serapan atom, plasma yang digabungkan secara induktif, atau elektroda selektif ion. Sifat kimia Kalium harus dilindungi dari udara untuk penyimpanan untuk mencegah disintegrasi logam dari korosi oksida dan hidroksida. Seringkali sampel disimpan di bawah media renovit gold aman untuk lambung seperti minyak tanah.

Seperti logam alkali lainnya, kalium bereaksi hebat dengan air menghasilkan hidrogen. Reaksi ini terutama lebih keras daripada litium atau natrium dengan air, dan cukup eksotermis sehingga gas hidrogen yang dihasilkan menyala. 2K(s) + 2H2O(l) → H2(g) + 2KOH(aq) Karena kalium bereaksi cepat bahkan dengan sedikit air, dan produk reaksinya tidak mudah menguap, kadang-kadang digunakan sendiri, atau sebagai NaK (paduan dengan natrium yang cair pada suhu kamar) untuk mengeringkan pelarut sebelum distilasi.

Dalam peran ini, ia berfungsi sebagai pengering yang kuat. Kalium hidroksida bereaksi kuat dengan karbon dioksida untuk menghasilkan kalium karbonat, dan digunakan untuk menghilangkan jejak CO2 dari udara. Senyawa kalium umumnya memiliki kelarutan air yang sangat baik, karena energi hidrasi ion K+ yang tinggi. Ion kalium tidak berwarna dalam air. Metode pemisahan kalium dengan pengendapan, kadang-kadang digunakan untuk analisis gravimetri, termasuk penggunaan natrium tetrafenil boron, dihidrogen heksakloroplatinat (IV) heksahidrat, dan natrium kobaltinitrit.

Kalium dalam tubuh Fungsi biokimia Kalium penting dalam fungsi saraf dan dalam mempengaruhi keseimbangan osmotik antara sel dan cairan interstisial. Kalium dapat dideteksi oleh rasa karena memicu tiga dari lima jenis indera perasa, menurut konsentrasinya. Larutan ion kalium encer terasa manis (memungkinkan konsentrasi sedang dalam susu dan jus), sementara konsentrasi yang lebih tinggi menjadi semakin pahit/basa, dan akhirnya juga terasa asin.

Perpaduan pahit dan asinnya solusi kandungan kalium tinggi membuat suplementasi kalium dosis tinggi oleh minuman cair tantangan palatabilitas.

Polarisasi membran Kalium juga penting dalam memungkinkan kontraksi otot dan pengiriman semua impuls saraf pada hewan melalui potensial aksi. Karena interaksi muatan pada ion kalium dan molekul air di sekitarnya, ion K+ lebih besar dari ion Na+, dan saluran ion dan pompa dalam membran sel dapat dengan mudah membedakan antara kedua jenis ion, secara aktif memompa atau secara pasif membiarkan salah satu dari dua ion untuk lewat, sementara menghalangi yang lain.

Kekurangan kalium dalam cairan tubuh dapat menyebabkan kondisi yang berpotensi fatal yang dikenal sebagai hipokalemia, biasanya akibat diare, peningkatan diuresis dan muntah.

Gejala defisiensi termasuk kelemahan otot, ileus paralitik, kelainan EKG, penurunan respons refleks dan pada kasus yang parah paralisis pernapasan, alkalosis, dan aritmia jantung. Filtrasi dan ekskresi Kalium adalah makronutrien mineral penting dalam nutrisi manusia; itu adalah kation utama (ion positif) di dalam sel hewan, dan dengan demikian penting dalam menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

Natrium membuat sebagian besar kation plasma darah sekitar 145 miliekuivalen per liter (3345 miligram) dan kalium membentuk sebagian besar kation cairan sel sekitar 150 miliekuivalen per liter (4800 miligram). Plasma disaring melalui glomerulus ginjal dalam jumlah besar, sekitar 180 liter per hari.

Jadi 602.000 miligram natrium dan 33.000 miligram kalium disaring setiap hari. Semua kecuali 1000-10.000 miligram natrium dan 1000-4000 miligram kalium yang mungkin ada dalam makanan harus diserap kembali. Natrium harus direabsorbsi sedemikian rupa untuk menjaga volume darah tetap tepat dan tekanan osmotik benar; kalium harus diserap kembali sedemikian rupa untuk menjaga konsentrasi serum sedekat mungkin dengan 4,8 miliekuivalen (sekitar 190 miligram) per liter.

Pompa natrium harus selalu beroperasi untuk menghemat natrium. Kalium kadang-kadang harus disimpan juga, tetapi karena jumlah kalium dalam plasma darah sangat kecil dan kumpulan kalium dalam sel sekitar tiga puluh kali lebih besar, situasinya tidak begitu kritis untuk kalium. Karena kalium dipindahkan secara pasif dalam aliran berlawanan dengan natrium sebagai respons terhadap keseimbangan Donnan yang nyata (tetapi tidak aktual), urin tidak pernah dapat tenggelam di bawah konsentrasi kalium dalam serum kecuali kadang-kadang dengan mengekskresikan air secara aktif.

pada akhir pemrosesan. Kalium disekresikan dua kali dan direabsorbsi tiga kali sebelum urin mencapai tubulus pengumpul. Pada titik itu, biasanya memiliki konsentrasi kalium yang hampir sama dengan plasma. Jika kalium dikeluarkan dari makanan, akan tetap ada ekskresi ginjal wajib minimum sekitar 200 mg per hari ketika serum menurun menjadi 3,0-3,5 miliekuivalen per liter dalam waktu sekitar satu minggu, dan tidak akan pernah dapat dihentikan sepenuhnya.

Karena tidak dapat dihentikan sepenuhnya, kematian akan terjadi ketika kalium seluruh tubuh menurun hingga sekitar setengah kapasitas penuh. Pada akhir pemrosesan, kalium disekresikan sekali lagi jika kadar serum terlalu tinggi.

Kalium bergerak secara pasif melalui pori-pori di dinding sel. Ketika ion bergerak melalui pompa, ada gerbang di pompa di kedua sisi dinding sel dan hanya satu gerbang yang bisa dibuka sekaligus.

Akibatnya 100 ion dipaksa melalui per detik. Pori-pori hanya memiliki satu gerbang dan hanya ada satu jenis ion yang dapat mengalir dengan kecepatan 10 juta hingga 100 juta ion per detik. Pori-pori membutuhkan kalsium untuk membuka meskipun diperkirakan bahwa kalsium bekerja secara terbalik dengan menghalangi setidaknya salah satu pori-pori.

Gugus karbonil di dalam pori pada asam amino meniru hidrasi air yang terjadi dalam larutan air dengan sifat muatan elektrostatik pada empat gugus karbonil di dalam pori. Kalium dalam makanan Asupan yang cukup umumnya dapat dijamin dengan mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalium dan defisiensi jarang terjadi pada individu yang sehat dengan pola makan seimbang.

Makanan dengan sumber potasium yang tinggi termasuk alpukat, kentang, pisang, brokoli, jus jeruk, kedelai dan aprikot dari yang tertinggi ke terendah, meskipun juga umum di sebagian besar buah-buahan, sayuran, dan daging.

Diet tinggi kalium dapat mengurangi risiko hipertensi dan kekurangan kalium dikombinasikan dengan asupan tiamin yang memadai telah menghasilkan penyakit jantung pada tikus. Pedoman 2004 dari Institute of Medicine menetapkan DRI 4.000 mg potasium, meskipun kebanyakan orang Amerika hanya mengonsumsi setengah dari jumlah itu per hari. Demikian pula, di Renovit gold aman untuk lambung Eropa, khususnya di Jerman dan Italia, asupan kalium yang tidak mencukupi agak umum terjadi.

Suplemen kalium dalam pengobatan paling banyak digunakan bersama dengan diuretik loop dan tiazid, kelas diuretik yang membersihkan tubuh dari sodium dan air, tetapi memiliki efek samping juga menyebabkan produksi kalium dalam urin. Berbagai suplemen medis tersedia. Jika suplemen kalium digunakan, seperti baking powder bebas natrium dan garam meja bebas natrium, tiamin yang tidak mencukupi dapat menyebabkan beri-beri. Kekurangan vitamin B-1 mungkin terjadi jika makanan yang mengandung sulfit atau sulfur dioksida dimakan atau minuman beralkohol yang difermentasi dengan sulfur dioksida yang dikonsumsi selama makan, karena sulfit menghancurkan vitamin B-1 di usus.

Individu yang menderita penyakit mungkin menderita efek kesehatan yang merugikan dari mengkonsumsi sejumlah besar diet kalium. Renovit gold aman untuk lambung gagal tahap akhir yang menjalani terapi dengan dialisis ginjal harus mematuhi batasan diet ketat pada asupan kalium, karena mengontrol ekskresi kalium, dan konsentrasi kalium dalam darah dapat memicu serangan jantung yang fatal. Hiperkalemia akut dapat dikurangi melalui makan soda kue, atau glukosa, hiperventilasi dan keringat.

Kegunaan lainnya • Hal ini terutama digunakan dalam pupuk baik sebagai klorida, sulfat atau karbonat - bukan sebagai oksida. • Kalium merupakan komponen penting yang dibutuhkan dalam pertumbuhan tanaman dan ditemukan di sebagian besar jenis tanah. • Dalam sel hewan, ion kalium sangat penting untuk menjaga sel tetap hidup (lihat pompa Na-K) • Kalium klorida digunakan sebagai pengganti garam meja dan juga digunakan untuk mengatasi jantung, mis.

dalam operasi jantung dan dalam eksekusi dengan mematikan dalam solusi. • Kalium bisulfit (KHSO3) digunakan sebagai pengawet makanan (tetapi tidak dalam daging), pemutihan tekstil dan jerami, pembuatan anggur dan bir, dan dalam penyamakan kulit.

• Kalium bromat (KBrO3) digunakan sebagai peningkat tepung (E924). • Potassium sodium tartrate, atau garam Rochelle (KNaC4H4O6) digunakan dalam baking powder dan obat-obatan. • Kalium pirofosfat (K4P2O7) digunakan dalam sabun dan deterjen. • Kalium fluorosilikat (K2SiF6) digunakan sebagai insektisida. Tindakan pencegahan Kalium padat bereaksi dengan hebat dengan udara, dan karenanya harus disimpan di bawah minyak mineral seperti minyak tanah dan ditangani dengan hati-hati.

Namun, tidak seperti renovit gold aman untuk lambung dan natrium, kalium tidak dapat disimpan di bawah minyak tanpa batas waktu. Jika disimpan lebih dari 6 bulan hingga satu tahun, peroksida peka goncangan yang berbahaya dapat terbentuk pada logam dan di bawah tutup wadah, yang dapat meledak saat dibuka.

Direkomendasikan bahwa potasium, rubidium, atau cesium tidak disimpan lebih dari tiga bulan kecuali disimpan dalam atmosfer inert (bebas oksigen), atau di bawah vakum. Residu kalium hidroksida (KOH) yang sangat basa pada permukaan kalium yang telah terkena uap air, merupakan bahaya kaustik.

Seperti halnya logam natrium, rasa "sabun" dari logam kalium pada kulit disebabkan oleh pemecahan kaustik lemak di kulit menjadi sabun kalium lunak yang kasar, dan merupakan awal dari luka bakar alkali. Kalium jelas harus ditangani dengan hati-hati, dengan perlindungan kulit dan mata penuh.

Kalium yang terbakar akan bertambah buruk bila terkena air, dan hanya beberapa bahan kimia kering yang efektif untuk mengatasiny. Kalium juga bereaksi hebat dengan yodium. Sekilas Tentang Phosphorus (Fosfor) Pada Renovit Phosphorus atau fosfor merupakan mineral yang dibutuhkan dalam jumlh kecil oleh tubuh akan tetapi fungsinya sangat penting.

Phosphorus bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang, membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, membuang racun dari dalam tubuh, membantu menghilangkan lemas dan lelah, mencegah arthritis dan osteoporosis serta menjaga kesehatan fungsi otak.

Beberapa fungsi phosphorus yang lain adalah mendukung proses metabolisme protein, memperbaiki sel yang rusak, membantu menjaga keseimbangan hormon, membantu penyerapan nutrisi dan sebagainya.

Phosphorus pertama kali ditemukan oleh ahli kimi asal Jerman, Hennig Brand pada tahun 1669 melalui proses analisa urin. Berikut adalah beberapa sumber makanan yang diketahui mengandung phosphorus: Sumber: edamame, kentang beserta kulitnya, bekatul, dedak gandum, sereal gandum, oatmeal masak, keju, susu, yogurt, daging rusa, ayam, kalkun, salmon, hati sapi, ikan tuna.

Phosphorus (fosfor) adalah merupakan suatu unsur kimia yang memiliki simbol P dan nomor atom 15. Nonlogam multivalen dari gugus nitrogen, fosfor umumnya ditemukan dalam batuan fosfat anorganik. Karena reaktivitasnya yang tinggi, fosfor tidak pernah ditemukan sebagai unsur bebas di alam. Salah satu bentuk fosfor (fosfor putih) memancarkan cahaya redup saat terpapar oksigen (karenanya berasal dari bahasa Yunani dan bahasa Latin 'pembawa cahaya', yang berarti planet Venus sebagai Hesperus atau "Bintang Fajar").

Fosfor adalah komponen DNA dan RNA dan elemen penting untuk semua sel hidup. Penggunaan komersial yang paling penting dari bahan kimia berbasis fosfor adalah produksi pupuk. Senyawa fosfor juga banyak digunakan dalam bahan peledak, agen saraf, korek api gesekan, kembang api, pestisida, pasta gigi, dan deterjen. Fosfor adalah elemen kunci dalam semua bentuk kehidupan yang diketahui.

renovit gold aman untuk lambung

Fosfor anorganik dalam bentuk fosfat PO43- memainkan peran utama dalam molekul biologis seperti DNA dan RNA di mana ia merupakan bagian dari kerangka struktural molekul ini.

Sel hidup juga menggunakan fosfat untuk mengangkut energi seluler melalui adenosin trifosfat (ATP). Hampir setiap proses seluler yang menggunakan energi memperolehnya dalam bentuk ATP. ATP juga penting untuk fosforilasi, peristiwa pengaturan kunci dalam sel.

Fosfolipid adalah komponen struktural utama dari semua membran sel. Garam kalsium fosfat membantu tulang menjadi kaku. Rata-rata manusia dewasa mengandung sedikit kurang dari 1 kg fosfor, sekitar 85% terdapat dalam tulang dan gigi dalam bentuk apatit, dan sisanya di dalam sel dalam jaringan lunak.

Orang dewasa yang cukup makan di dunia industri mengkonsumsi dan mengeluarkan sekitar 1-3 g fosfor per hari dalam bentuk fosfat.

Hanya sekitar 0,1% fosfat tubuh yang bersirkulasi dalam darah, tetapi jumlah ini mencerminkan jumlah fosfat yang tersedia untuk sel- sel jaringan lunak. Dalam kedokteran, sindrom fosfat rendah disebabkan oleh malnutrisi, kegagalan menyerap fosfat, dan sindrom metabolik yang menarik fosfat dari darah atau membuangnya terlalu banyak ke dalam urin. Semua ditandai dengan hipofosfatemia (lihat artikel untuk rincian medis).

Gejala fosfat rendah termasuk disfungsi otot dan neurologis, dan gangguan otot dan sel darah karena kekurangan ATP. Fosfor adalah makromineral penting bagi tanaman, yang dipelajari secara ekstensif dalam konservasi tanah untuk memahami serapan tanaman dari sistem tanah. Dalam istilah ekologi, fosfor sering menjadi nutrisi pembatas di banyak lingkungan; yaitu ketersediaan fosfor mengatur laju pertumbuhan banyak organisme. Dalam ekosistem kelebihan fosfor dapat menjadi masalah, terutama dalam sistem perairan, lihat eutrofikasi dan ganggang mekar.

Sejarah Fosfor (Fosfor Yunani adalah nama kuno untuk planet Venus, tetapi dalam mitologi Yunani, Hesperus dan Eosphorus dapat disalahartikan dengan Fosfor) ditemukan oleh alkemis Jerman Hennig Brand pada tahun 1669 melalui preparasi dari urin, yang mengandung sejumlah besar fosfat terlarut dari metabolisme biasa. Bekerja di Hamburg, Brand berusaha menyaring beberapa garam dengan menguapkan urin, dan dalam prosesnya menghasilkan bahan putih yang bersinar dalam gelap dan terbakar dengan cemerlang.

Sejak saat itu, pendar telah digunakan untuk menggambarkan zat yang bersinar dalam gelap tanpa terbakar. Fosfor pertama kali dibuat secara komersial, untuk industri korek api, pada abad ke-19, dengan menyaring uap fosfor dari endapan fosfat yang dipanaskan dalam retort. Fosfat yang diendapkan dibuat dari tulang giling yang telah dihilangkan lemaknya dan diolah dengan asam kuat. Proses ini menjadi usang pada akhir 1890-an ketika tungku busur listrik diadaptasi untuk mereduksi batuan fosfat.

Pertandingan awal menggunakan fosfor putih dalam komposisinya, yang berbahaya karena toksisitasnya. Pembunuhan, bunuh diri dan keracunan yang tidak disengaja dihasilkan dari penggunaannya. (Sebuah kisah apokrif menceritakan tentang seorang wanita yang mencoba membunuh suaminya renovit gold aman untuk lambung fosfor putih dalam makanannya, yang terdeteksi oleh rebusan yang mengeluarkan uap bercahaya).

Selain itu, paparan uap membuat pekerja korek api mengalami nekrosis pada tulang rahang, "rahang palsu" yang terkenal. Ketika proses yang aman untuk pembuatan fosfor merah ditemukan, dengan sifat mudah terbakar dan toksisitas yang jauh lebih rendah, undang-undang diberlakukan, di bawah Konvensi Berne, yang mengharuskan penerapannya sebagai alternatif yang lebih aman untuk pembuatan korek api.

Metode tungku listrik memungkinkan produksi meningkat ke titik di mana fosfor dapat digunakan dalam senjata perang. Dalam Perang Dunia I itu digunakan dalam pembakar, layar asap dan peluru pelacak. Peluru pembakar khusus dikembangkan untuk menembak Zeppelin berisi hidrogen di Inggris (hidrogen sangat mudah terbakar jika dapat dinyalakan).

Selama Perang Dunia II, bom molotov dari benzena dan fosfor didistribusikan di Inggris kepada warga sipil yang dipilih secara khusus di dalam operasi perlawanan Inggris, untuk pertahanan; dan bom pembakar fosfor digunakan dalam perang dalam skala besar. Fosfor yang terbakar sulit dipadamkan dan jika terciprat ke kulit manusia, efeknya mengerikan (lihat tindakan pencegahan di bawah).

Orang-orang yang tercakup di dalamnya diketahui bunuh diri karena siksaan. Saat ini produksi fosfor lebih besar dari sebelumnya. Ini digunakan sebagai prekursor untuk berbagai bahan kimia, khususnya herbisida glifosat yang dijual dengan merek Roundup. Produksi fosfor putih terjadi di fasilitas besar dan diangkut dipanaskan dalam bentuk cair.

Beberapa kecelakaan besar telah terjadi selama transportasi, kereta tergelincir di Brownston, Nebraska dan Miamisburg, Ohio menyebabkan kebakaran besar.

Kecelakaan terburuk belakangan ini adalah kecelakaan lingkungan pada tahun 1968 ketika fosfor tumpah ke laut dari sebuah pabrik di Teluk Placentia, Newfoundland. Penemuan dan pembentukan Karena reaktivitasnya dengan udara dan banyak zat yang mengandung oksigen lainnya, fosfor tidak ditemukan bebas di alam tetapi didistribusikan secara luas di banyak mineral yang berbeda.

Batuan fosfat, yang sebagian terbuat dari apatit (mineral tri-kalsium fosfat yang tidak murni), merupakan sumber komersial penting dari elemen ini. Deposit besar apatit terletak di Cina, Rusia, Maroko, Florida, Idaho, Tennessee, Utah, dan di tempat lain. Albright dan Wilson di Inggris dan pabrik Air Terjun Niagara mereka, misalnya, menggunakan batuan fosfat pada tahun 1890-an dan 1900-an dari Connetable, Tennessee dan Florida; pada tahun 1950 mereka menggunakan batuan fosfat terutama dari Tennessee dan Afrika Utara.

Pada awal 1990-an bisnis asam fosfat basah Albright dan Wilson dipengaruhi oleh penjualan batuan fosfat oleh China dan masuknya pemasok fosfat Maroko lama mereka ke dalam bisnis asam fosfat basah murni. Pada tingkat konsumsi saat ini, pasokan fosfor diperkirakan akan habis dalam 345 tahun. Tindakan pencegahan Senyawa organik fosfor membentuk kelas bahan yang luas, beberapa di antaranya sangat beracun.

Ester fluorofosfat adalah salah satu neurotoksin paling kuat yang diketahui. Berbagai macam senyawa organofosfat digunakan karena toksisitasnya terhadap organisme tertentu sebagai pestisida (herbisida, insektisida, fungisida, dll.) dan sebagai senjata sebagai agen saraf. Kebanyakan fosfat anorganik relatif tidak beracun dan nutrisi penting. Untuk efek merugikan lingkungan dari fosfat lihat eutrofikasi dan ganggang mekar.

Alotrop fosfor putih harus disimpan di bawah air setiap saat karena menimbulkan bahaya kebakaran yang signifikan karena reaktivitasnya yang ekstrem dengan oksigen atmosfer, dan hanya boleh dimanipulasi dengan forsep karena kontak dengan kulit dapat menyebabkan luka bakar yang parah. Keracunan fosfor putih kronis menyebabkan nekrosis rahang yang disebut "rahang phossy". Menelan fosfor putih dapat menyebabkan kondisi medis yang dikenal sebagai "Smoking Stool Syndrome".

Ketika bentuk putih terkena sinar matahari atau ketika dipanaskan dalam uapnya sendiri hingga 250 ° C, ia diubah menjadi bentuk merah, yang tidak berfosfor di udara. Alotrop merah tidak menyala secara spontan di udara dan tidak berbahaya seperti bentuk putih. Namun demikian, ini harus ditangani dengan hati-hati karena berubah menjadi fosfor putih dalam beberapa rentang suhu dan juga mengeluarkan asap yang sangat beracun yang terdiri dari fosfor oksida ketika dipanaskan.

Setelah terpapar unsur fosfor, di masa lalu disarankan untuk mencuci daerah yang terkena dengan larutan tembaga sulfat 2% untuk membentuk senyawa tidak berbahaya yang dapat dibersihkan. Menurut Perawatan Korban Agen Kimia dan Cedera Kimia Militer Konvensional Angkatan Laut AS baru-baru ini: FM8-285: Bagian 2 Cedera Kimia Militer Konvensional, "Cupric (tembaga(II)) sulfat telah digunakan oleh personel AS di masa lalu dan masih digunakan digunakan oleh beberapa negara.

Namun, tembaga sulfat beracun dan penggunaannya akan dihentikan. Tembaga sulfat dapat menyebabkan toksisitas ginjal dan renovit gold aman untuk lambung serta hemolisis intravaskular." Manual menyarankan sebagai gantinya "larutan bikarbonat untuk menetralkan asam fosfat, yang kemudian akan memungkinkan penghilangan WP yang terlihat.

Partikel sering dapat ditemukan dengan emisi asapnya ketika udara menyerang mereka, atau dengan pendarnya dalam gelap. Di lingkungan yang gelap, fragmen terlihat sebagai bintik-bintik bercahaya." Kemudian, "Segera debridement luka bakar jika kondisi pasien memungkinkan pengangkatan bagian WP yang mungkin diserap kemudian dan mungkin menyebabkan keracunan sistemik. Jangan mengoleskan salep berbahan dasar minyak sampai yakin bahwa semua Renovit gold aman untuk lambung telah dihilangkan.

Setelah penghapusan lengkap partikel, memperlakukan lesi sebagai luka bakar termal." Karena fosfor putih mudah bercampur dengan minyak, zat berminyak atau salep apa pun tidak disarankan sampai area tersebut dibersihkan secara menyeluruh dan semua fosfor putih dihilangkan. Sekilas Tentang Chromium Pada Renovit Chromium (nama lain: chromium picolinate atau chromium polynicotinate) merupakan suatu mineral yang dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh organ tubuh agar dapat berfungsi dan bekerja dengan baik.

Chromium terdiri dari dua bentuk umum yakni chromium trivalen dan chromium heksavalen. Bentuk chromium trivalen merupakan bentuk chromium yang biasa digunakan dalam produk-produk suplemen, sedangkan bentuk heksavalen merupakan racun yang dapat menyebabkan masalah kulit dan kanker paru-paru.

Chromium dibutuhkan untuk mengendalikan kadar gula darah pada orang pradiabetes tipe 1 dan 2. Chromium juga dibutuhkan untuk mengendalikan kadar gula darah pasca penggunaan steroid dan terapi HIV. Chromium juga dibutuhkan oleh para atlet untuk meningkatkan jumlah energi. Selain itu chromium bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan lemak darah.

Konsumsi 15-200 mcg chromium per hari selama 6-12 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan meningkatkan HDL ( kolesterol baik). Chromium (kromium) adalah unsur kimia yang memiliki simbol Cr dan nomor atom 24. Zat ini awalnya berupa logam keras berwarna abu-abu baja, berkilau, yang membutuhkan pemolesan tinggi dan titik leleh tinggi.

Itu juga tidak berbau, tidak berasa, dan mudah dibentuk. Sejarah penemuan Pada tanggal 26 Juli 1761, Johann Gottlob Lehmann menemukan mineral merah jingga di Pegunungan Ural yang ia beri nama timbal merah Siberia. Meskipun salah diidentifikasi sebagai senyawa timbal dengan komponen selenium dan besi, bahan tersebut sebenarnya adalah timbal kromat dengan formula PbCrO4, yang sekarang dikenal sebagai mineral crocoite.

Pada tahun 1770, Peter Simon Pallas mengunjungi situs yang sama dengan Lehmann dan menemukan mineral "timbal" merah yang memiliki sifat sangat berguna sebagai pigmen dalam cat. Penggunaan timbal merah Siberia sebagai pigmen cat berkembang pesat. Warna kuning cerah dari bahan crocoite menjadi warna fashion.

Pada 1797, Louis Nicolas Vauquelin menerima sampel bijih crocoite. Dia mampu menghasilkan kromium oksida dengan rumus kimia CrO3, dengan mencampurkan crocoite dengan asam klorida.

Pada tahun 1798, Vauquelin menemukan bahwa ia dapat mengisolasi logam kromium dengan memanaskan oksida dalam oven arang. Dia juga mampu mendeteksi jejak kromium di batu permata berharga, seperti ruby, atau zamrud. Belakangan tahun itu ia berhasil mengisolasi atom kromium. Selama 1800-an kromium renovit gold aman untuk lambung digunakan sebagai komponen cat dan garam penyamakan tetapi sekarang paduan logam menyumbang 85% dari penggunaan kromium.

Sisanya digunakan dalam industri kimia dan industri tahan api renovit gold aman untuk lambung pengecoran. Kromium dinamai menurut bahasa Yunani "Chrôma" yang berarti warna, karena banyak senyawa warna-warni yang dibuat darinya.

Produksi Kromium ditambang sebagai bijih kromit (FeCr2O4). Sekitar dua perlima dari bijih dan konsentrat kromit di dunia diproduksi di Afrika Selatan.

Kazakhstan, India, Rusia dan Turki juga merupakan produsen besar. Deposit kromit yang belum dimanfaatkan berlimpah, tetapi secara geografis terkonsentrasi di Kazakhstan dan Afrika bagian selatan.

Sekitar 15 juta ton bijih kromit yang dapat dipasarkan diproduksi pada tahun 2000, dan diubah menjadi sekitar 4 juta ton besi-krom dengan perkiraan nilai pasar 2,5 miliar dolar Amerika Serikat. Meskipun deposit kromium asli jarang terjadi, beberapa logam kromium asli telah ditemukan. Tambang Udachnaya di Rusia menghasilkan sampel logam asli.

Tambang ini adalah pipa kimberlite yang kaya akan berlian, dan lingkungan pereduksi yang disediakan membantu menghasilkan unsur kromium dan berlian. (Lihat juga mineral kromium) Kromium diperoleh secara komersial dengan memanaskan bijih dengan adanya aluminium atau silikon. Sifat kimia Kromium adalah anggota logam transisi, dalam golongan 6. Kromium(0) memiliki konfigurasi elektron 4s13d5, karena konfigurasi putaran tinggi energinya lebih rendah. Kromium menunjukkan berbagai kemungkinan keadaan oksidasi.

Bilangan oksidasi krom yang paling umum adalah +2, +3, dan +6, dengan +3 paling stabil. +1, +4 dan +5 jarang terjadi. Senyawa kromium dengan keadaan oksidasi +6 adalah oksidan kuat. Kromium dipasifkan oleh oksigen, membentuk lapisan permukaan oksida pelindung tipis (biasanya beberapa atom tebal menjadi transparan karena ketebalan) dengan elemen lain seperti nikel, dan/atau besi.

Ini membentuk senyawa yang disebut struktur tulang belakang yang sangat padat, mencegah difusi oksigen ke lapisan di bawahnya. (Dalam besi atau baja karbon biasa, oksigen benar-benar bermigrasi ke bahan yang mendasarinya.) Kromium biasanya dilapisi di atas lapisan nikel yang mungkin atau mungkin belum dilapisi tembaga terlebih dahulu.

Kromium sebagai kebalikan dari kebanyakan logam lain seperti besi dan nikel tidak mengalami penggetasan hidrogen. Meskipun menderita penggetasan nitrogen dan karenanya tidak ada paduan kromium lurus yang pernah dikembangkan. Di bawah diagram pourbaix dapat dilihat, penting untuk dipahami bahwa diagram hanya menampilkan data termodinamika dan tidak menampilkan rincian laju reaksi.

Senyawa kimia Kalium dikromat adalah zat pengoksidasi yang kuat dan merupakan senyawa pilihan untuk membersihkan peralatan gelas laboratorium dari bahan organik apa pun. Ini digunakan sebagai larutan jenuh dalam asam sulfat pekat untuk mencuci peralatan.

Untuk tujuan ini, bagaimanapun, natrium dikromat kadang-kadang digunakan karena kelarutannya yang lebih tinggi (masing-masing 5 g/100 ml vs. 20 g/100 ml). Chrome green adalah oksida hijau dari kromium, Cr2O3, yang digunakan dalam pengecatan enamel, dan pewarnaan kaca. Kuning krom adalah pigmen kuning cemerlang, PbCrO4, yang digunakan oleh pelukis. Asam kromat memiliki struktur hipotetis H2CrO4. Baik asam kromat maupun asam dikromat tidak ditemukan di alam, tetapi anionnya ditemukan dalam berbagai senyawa.

Kromium trioksida, CrO3, asam anhidrida dari asam kromat, dijual secara industri sebagai "asam kromat". Kromium dan ikatan rangkap lima Kromium terkenal karena kemampuannya untuk membentuk ikatan kovalen kuintupel.

Sintesis senyawa krom(I) dan radikal hidrokarbon ditunjukkan melalui sinar-X difraksi mengandung ikatan kuintupel dengan panjang 183,51(4) pm (1,835 angstrom) yang menghubungkan dua atom kromium pusat. Hal ini dicapai melalui penggunaan ligan monodentat yang sangat besar yang melalui ukurannya yang tipis mencegah koordinasi lebih lanjut.

Kromium saat ini tetap menjadi satu-satunya elemen yang ikatan kuintupelnya telah diamati. Penggunaan Kegunaan kromium: • Dalam metalurgi, untuk memberikan ketahanan korosi dan hasil akhir yang mengkilap: • sebagai konstituen paduan, seperti pada baja tahan karat di peralatan makan • dalam pelapisan krom, • dalam aluminium anodized, secara harfiah mengubah permukaan aluminium menjadi ruby.

• Sebagai pewarna dan cat : • Kromium(III) oksida adalah semir logam yang dikenal sebagai pemerah pipi hijau. • Garam kromium warna kaca hijau zamrud. • Chromium adalah apa yang membuat ruby ​​​​merah, dan karena itu digunakan dalam memproduksi rubi sintetis. • juga membuat warna kuning cemerlang untuk melukis • Sebagai katalis. • Kromit digunakan untuk membuat cetakan untuk pembakaran batu bata.

• Garam kromium digunakan dalam penyamakan kulit. • Kalium dikromat adalah reagen kimia, digunakan dalam membersihkan peralatan gelas laboratorium dan sebagai agen titrasi. Ini juga digunakan sebagai mordan (yaitu, zat pengikat) untuk pewarna pada kain. • Kromium(IV) oksida (CrO2) digunakan untuk memproduksi pita magnetik, di mana koersivitasnya lebih tinggi daripada pita oksida besi memberikan kinerja yang lebih baik.

• Dalam lumpur pemboran sumur sebagai anti korosi. • Dalam pengobatan, sebagai suplemen makanan atau bantuan pelangsingan, biasanya sebagai kromium (III) klorida atau renovit gold aman untuk lambung picolinate. • Kromium heksakarbonil (Cr(CO)6) digunakan sebagai aditif bensin. • Chromium boride (CrB) digunakan sebagai konduktor listrik suhu tinggi.

• Kromium (III) sulfat (Cr2(SO4)3) digunakan sebagai pigmen hijau pada cat, keramik, pernis dan tinta serta pelapisan krom. • Kromium (VI) digunakan dalam persiapan Ballard pasca pencetakan Gravure (rotogravure) Bentuk Silinder.

Dengan elektroplating logam ke lapisan kedua tembaga (setelah kulit Ballard), umur panjang dari silinder cetak meningkat.

• Mikronutrien, dalam minuman sadar "kesehatan", dikenal untuk meningkatkan jumlah energi yang Anda dapatkan dari makanan. Peran dalam dunia kesehatan Kromium trivalen (Cr(III), atau Cr3+) diperlukan dalam jumlah kecil untuk metabolisme gula pada manusia (Faktor Toleransi Glukosa) dan kekurangannya dapat menyebabkan penyakit yang disebut defisiensi kromium.

Sebaliknya, kromium heksavalen sangat beracun dan mutagenik ketika dihirup seperti yang dipublikasikan oleh film Erin Brockovich. Cr(VI) belum ditetapkan sebagai karsinogen bila tidak dihirup, tetapi dalam larutan telah ditetapkan sebagai penyebab dermatitis kontak alergi (DKA). Baru-baru ini ditunjukkan bahwa suplemen makanan kompleks chromium picolinate yang populer menghasilkan kerusakan kromosom pada sel hamster.

Di Amerika Serikat, pedoman diet untuk penyerapan kromium harian diturunkan dari 50-200 g untuk orang dewasa menjadi 35 g (pria dewasa) dan menjadi 25 g (wanita dewasa). Isotop Kromium yang terbentuk secara alami terdiri dari tiga isotop stabil; 52Cr, 53Cr, dan 54Cr dengan 52Cr sebagai yang paling melimpah (83,789% kelimpahan alami).

Sembilan belas radioisotop telah dikarakterisasi dengan yang paling stabil adalah 50Cr dengan waktu paruh (lebih dari) 1,8x1017 tahun, dan 51Cr dengan waktu paruh 27,7 hari. Semua isotop radioaktif yang tersisa memiliki waktu paruh kurang dari 24 jam dan sebagian besar memiliki waktu paruh kurang dari 1 menit. Elemen ini juga memiliki 2 status meta.

53Cr adalah produk peluruhan radiogenik dari 53Mn. Kandungan isotop kromium biasanya dikombinasikan dengan kandungan isotop mangan dan telah ditemukan aplikasinya dalam geologi isotop. Rasio isotop Mn-Cr memperkuat bukti dari 26Al dan 107Pd untuk sejarah awal tata surya. Variasi rasio 53Cr/52Cr dan Mn/Cr dari beberapa meteorit menunjukkan rasio awal 53Mn/55Mn yang menunjukkan bahwa sistematika isotop Mn-Cr harus dihasilkan dari peluruhan in-situ 53Mn pada benda-benda planet yang berbeda.

Oleh karena itu 53Cr memberikan bukti tambahan untuk proses nukleosintetik segera sebelum penggabungan tata surya. Isotop kromium memiliki berat atom berkisar dari 43 u (43Cr) hingga 67 u (67Cr).

Modus peluruhan utama sebelum isotop stabil yang paling melimpah, 52Cr, adalah penangkapan elektron dan modus utama setelah peluruhan beta. Tindakan pencegahan Logam kromium dan senyawa kromium(III) biasanya tidak dianggap sebagai bahaya kesehatan; kromium adalah mineral penting. Namun, senyawa kromium heksavalen (kromium VI) dapat menjadi racun jika tertelan atau terhirup secara oral. Dosis mematikan senyawa kromium (VI) beracun adalah sekitar satu setengah sendok teh bahan. Kebanyakan senyawa krom (VI) mengiritasi mata, kulit dan selaput lendir.

Paparan kronis terhadap senyawa kromium (VI) dapat menyebabkan cedera mata permanen, kecuali jika diobati dengan benar. Chromium(VI) adalah karsinogen manusia yang mapan. Investigasi pelepasan kromium heksavalen ke dalam air minum membentuk plot film Erin Brockovich. Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan konsentrasi maksimum yang diizinkan dalam air minum untuk krom (VI) adalah 0,05 miligram per liter.

Kromium heksavalen juga merupakan salah satu zat yang penggunaannya dibatasi oleh Petunjuk Pembatasan Bahan Berbahaya Eropa. Karena senyawa kromium digunakan dalam pewarna dan cat dan penyamakan kulit, senyawa ini sering ditemukan di tanah dan air tanah di lokasi industri yang terbengkalai, sekarang membutuhkan pembersihan dan perbaikan lingkungan sesuai dengan perlakuan lahan ladang coklat.

Cat primer yang mengandung kromium heksavalen masih banyak digunakan untuk aplikasi dirgantara dan pelapisan mobil. Sekilas Tentang Pantothenic Acid (Vitamin B5) Pada Renovit Pantothenic acid (asam pantotenat) atau pantothenate yang lebih familiar dikenal dengan sebutan vitamin B5 adalah salah satu bentuk vitamin B yang sangat penting. Vitamin B5 membantu tubuh mengonversi makanan menjadi energi. Karena pantothenic acid ini banyak dijumpai dalam berbagai jenis makanan, maka vitamin ini memiliki nama "pantothenic" yang berarti "dari manapun" karena memang sumbernya melimpah.

Pada sel hidup, pantothenic acid ini berbentuk coenzyme A (CoA) yang manfaatnya antara lain: • Membuat sel darah merah • Memelihara saluran pencernaan • Memproses vitamin B2 (riboflavin) • Mensintesis kolesterol dan menurunkannya • Mencegah angiopati diabetikum • Pencegahan penyakit seperti ADHD, radang sendi, kinerja atletik, masalah kulit, alkoholisme, alergi, rambut rontok, asma, masalah jantung, sindrom carpal tunnel, gangguan paru-paru, kerusakan saraf, kolitis, infeksi mata, kejang, gangguan ginjal, ketombe, depresi, masalah diabetes, kekebalan tubuh fungsi, sakit kepala, hiperaktif, tekanan darah rendah, susah tidur, mudah marah, multiple sclerosis, distrofi otot, dan kram otot Sumber: mushrooms, kacang-kacangan, alpukat, susu, telur, kubis, daging organ seperti hati dan ginjal, kentang putih dan manis, sereal gandum dan ragi, kuning telur, brokoli, ikan, kerang, ayam, dan yogurt.

Pantothenic Acid (asam pantotenat, juga disebut vitamin B5 (vitamin B)), adalah vitamin yang larut dalam air yang diperlukan untuk mempertahankan kehidupan (nutrisi penting). Asam pantotenat diperlukan untuk membentuk koenzim-A (CoA), dan sangat penting dalam metabolisme dan sintesis karbohidrat, protein, dan lemak.

Dalam struktur kimia, itu adalah amida antara D-pantoat dan beta-alanin. Namanya berasal dari bahasa Yunani pantothen (παντόθεν) yang berarti "dari mana-mana" dan sejumlah kecil asam pantotenat ditemukan di hampir setiap makanan, dengan jumlah tinggi dalam sereal gandum utuh, kacang polong, telur, daging, dan royal jelly.

Ini umumnya ditemukan sebagai analog alkoholnya, provitamin panthenol, dan sebagai kalsium pantoterat. Peran biologis Hanya isomer dekstrorotatori (D) asam pantotenat yang memiliki aktivitas biologis. Bentuk levorotatory (L) dapat menentang efek dari isomer dekstrorotatori.

Asam pantotenat digunakan dalam sintesis koenzim A (disingkat CoA). Koenzim A dapat bertindak sebagai pembawa gugus asil untuk membentuk asetil-KoA dan senyawa terkait lainnya; ini adalah cara untuk mengangkut atom karbon di dalam sel.

Transfer atom karbon oleh koenzim A penting dalam respirasi sel, serta biosintesis banyak senyawa penting seperti asam lemak, kolesterol, dan asetilkolin. Sejak asam pantotenat berpartisipasi dalam beragam peran biologis kunci, itu dianggap penting untuk semua bentuk kehidupan. Dengan demikian, kekurangan asam pantotenat mungkin memiliki banyak efek luas, seperti yang dibahas di bawah ini. Asam pantotenat sangat penting untuk kehamilan yang sehat.

Sumber Sejumlah kecil asam pantotenat ditemukan di sebagian besar makanan, dengan jumlah tinggi ditemukan dalam biji-bijian dan telur. Asam pantotenat juga dapat ditemukan di banyak suplemen makanan (seperti kalsium-D-pantoterat), dan beberapa perusahaan sekarang menambahkan asam pantotenat ke dalam minuman mereka.

Sebuah studi baru-baru ini juga menunjukkan bahwa bakteri usus pada manusia dapat menghasilkan asam pantotenat. Kekurangan asam pantotenat sangat jarang terjadi dan belum diteliti secara menyeluruh. Dalam beberapa kasus di mana defisiensi telah terlihat (korban kelaparan dan uji coba sukarela terbatas), hampir semua gejala dapat dibalik dengan kembalinya asam pantotenat.

Gejala defisiensi mirip dengan defisiensi vitamin B lainnya. Sebagian besar ringan, termasuk kelelahan, alergi, mual, dan sakit perut. Dalam beberapa keadaan yang jarang terjadi, kondisi yang lebih serius (tetapi reversibel) telah terlihat, seperti insufisiensi adrenal dan ensefalopati hepatik.

Telah dicatat bahwa sensasi terbakar yang menyakitkan pada kaki dilaporkan dalam tes yang dilakukan pada sukarelawan. Kekurangan asam pantotenat dapat menjelaskan sensasi serupa yang dilaporkan pada tawanan perang yang kekurangan gizi. Penggunaan Perawatan rambut Penelitian pada tikus mengidentifikasi iritasi kulit dan hilangnya warna rambut sebagai kemungkinan akibat dari kekurangan asam pantotenat yang parah.

Akibatnya, industri kosmetik mulai menambahkan asam pantotenat ke berbagai produk kosmetik, termasuk sampo. Produk-produk ini, bagaimanapun, tidak menunjukkan manfaat dalam percobaan manusia. Meskipun demikian, banyak produk kosmetik masih mengiklankan aditif asam pantotenat. Pengobatan jerawat Mengikuti penemuan dalam percobaan tikus, pada akhir 1990-an sebuah penelitian kecil diterbitkan yang mempromosikan penggunaan asam pantotenat untuk mengobati jerawat vulgaris.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 1995 oleh Dr. Lit-Hung Leung, vitamin B5 dosis tinggi mengatasi jerawat dan mengecilkan ukuran pori. Dr. Leung juga mengusulkan sebuah mekanisme, yang menyatakan bahwa CoA mengatur hormon dan asam lemak, dan tanpa jumlah asam pantotenat yang cukup, CoA akan menghasilkan androgen. Hal ini menyebabkan asam lemak menumpuk dan dikeluarkan melalui kelenjar sebaceous, menyebabkan jerawat.

Penelitian Leung memberikan 45 laki-laki Asia renovit gold aman untuk lambung 55 perempuan Asia berbagai dosis 10-20g asam pantotenat (100.000%-200.000% renovit gold aman untuk lambung Nilai Harian AS), 80% secara oral dan 20% melalui krim topikal. Leung mencatat perbaikan jerawat dalam waktu satu minggu sampai satu bulan dari awal pengobatan. Namun, para kritikus dengan cepat menunjukkan kekurangan dalam penelitian Dr. Leung. Penelitian Dr. Leung bukanlah uji coba terkontrol plasebo double-blind.

Sampai saat ini, satu-satunya penelitian yang melihat efek Vitamin B5 pada jerawat adalah penelitian Dr. Leung, dan hanya sedikit jika ada dokter kulit yang meresepkan asam pantotenat dosis tinggi. Selain itu, tidak ada bukti yang mendokumentasikan regulasi asetil-KoA androgen alih-alih asam lemak pada saat stres atau ketersediaan renovit gold aman untuk lambung, karena asam lemak juga diperlukan untuk kehidupan.

Polineuropati perifer diabetes 28 dari 33 pasien (84,8%) yang sebelumnya diobati dengan asam alfa-lipoat untuk polineuropati perifer melaporkan perbaikan lebih lanjut setelah kombinasi dengan asam pantotenat. Dasar teoretis untuk ini adalah bahwa kedua zat tersebut mengintervensi pada tempat yang berbeda dalam metabolisme piruvat dan dengan demikian lebih efektif daripada satu zat saja.

Temuan klinis tambahan menunjukkan bahwa neuropati diabetik dapat terjadi sehubungan dengan gangguan metabolisme pradiabetes laten, dan bahwa gejala neuropati dapat dipengaruhi oleh terapi kombinasi yang dijelaskan, bahkan pada diabetes yang tidak terkontrol dengan baik. Saat ini, banyak perusahaan menawarkan suplemen vitamin B5 yang ditujukan untuk mengurangi jerawat. Kursus pengobatan yang direkomendasikan, bagaimanapun, dapat dianggap sulit dan mahal.

Banyak situs menyarankan memulai tiga hari pertama dengan 5g dan kemudian naik ke 10g sehari selama tiga bulan. Karena pil terbesar yang tersedia adalah 1g, ini dapat menghasilkan sebanyak 10 pil sehari atau lebih jika pil lebih kecil. Vitamin B5 yang dijual dalam bentuk bubuk yang dapat dilarutkan dalam air dan diminum umumnya lebih murah dan bagi sebagian orang merupakan alternatif yang lebih nyaman.

Selanjutnya, setelah tiga bulan banyak pengguna menyarankan penurunan menjadi 3-5g sehari, dengan beberapa mengklaim 1 g/hari sudah cukup. Sekilas Tentang Riboflavin (Vitamin B2) Pada Renovit • Mencegah katarak • Menjaga kesehatan kandungan • Mengobati dan mencegah migrain • Menjaga kesehatan kulit dan rambut • Mencegah dan mengatasi anemia • Mencegah penyumbatan pembuluh darah • Meningkatkan energi Sumber: ikan, daging, dan unggas (ayam, bebek), hati daging dan ayam, telur, produk susu, alpukat, kismis, kacang-kacangan (termasuk renovit gold aman untuk lambung, ubi jalar, sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, gandum utuh (whole grain), kacang kedelai dan olahannya (termasuk tempe, tahu, oncom, dan susu kedelai), ikan salmon, rumput laut, jamur.

Vitamin B2 (riboflavin) adalah mikronutrien yang mudah diserap dan larut dalam air yang memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan manusia. Seperti vitamin Renovit gold aman untuk lambung lainnya, ia mendukung produksi energi dengan membantu metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein. Vitamin B2 juga diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan respirasi, produksi antibodi, dan untuk mengatur pertumbuhan dan reproduksi manusia.

Ini penting untuk kesehatan kulit, kuku, pertumbuhan rambut dan kesehatan umum yang baik, termasuk mengatur aktivitas tiroid. Vitamin B2 juga membantu dalam pencegahan atau pengobatan berbagai jenis gangguan mata, termasuk beberapa kasus katarak.

Vitamin B2 merupakan nutrisi penting manusia yang merupakan flavin yang stabil dalam panas dan larut dalam air milik keluarga vitamin B. Vitamin B2 adalah prekursor koenzim flavin mononucleotide (FMN) dan flavin adenine dinucleotide (FAD). Koenzim ini sangat penting dalam respirasi jaringan normal, aktivasi piridoksin, konversi triptofan menjadi niasin, metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein, dan detoksifikasi yang dimediasi glutathione reductase.

Riboflavin mungkin juga terlibat dalam menjaga integritas eritrosit. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Vitamin B2 mudah diserap dari saluran pencernaan bagian atas; namun, absorpsi obat melibatkan mekanisme transpor aktif dan tingkat absorpsi GI dibatasi oleh durasi kontak obat dengan segmen khusus mukosa tempat absorpsi terjadi.

Riboflavin 5-fosfat dengan cepat dan hampir seluruhnya mengalami defosforilasi dalam lumen GI sebelum terjadi absorpsi. Tingkat penyerapan GI vitamin B2 meningkat ketika obat diberikan dengan makanan dan menurun pada pasien dengan hepatitis, sirosis, obstruksi bilier, atau pada mereka yang menerima probenesid. Vitamin B2 disebut juga dengan vitamin G.

Penyerapan primer vitamin B2 terjadi di usus kecil melalui sistem transportasi yang cepat dan jenuh. Sejumlah kecil diserap di usus besar. Tingkat penyerapan sebanding dengan asupan, dan meningkat ketika vitamin B2 dicerna bersama dengan makanan lain dan dengan adanya garam empedu. Pada tingkat asupan rendah, sebagian besar penyerapan riboflavin terjadi melalui sistem transportasi aktif atau terfasilitasi. Pada tingkat asupan yang lebih tinggi, vitamin B2 dapat diserap melalui difusi pasif.

Dalam plasma, sebagian besar vitamin B2 berasosiasi dengan protein lain, terutama imunoglobulin, untuk transportasi. Kehamilan meningkatkan tingkat protein pembawa yang tersedia untuk vitamin B2, yang menghasilkan tingkat serapan vitamin B2 yang lebih tinggi pada permukaan plasenta ibu. Di lambung, pengasaman lambung melepaskan sebagian besar bentuk koenzim riboflavin (flavin-adenine dinucleotide (FAD) dan flavin mononucleotide (FMN)) dari protein.

Koenzim yang terikat secara nonkovalen kemudian dihidrolisis menjadi vitamin B2 oleh pirofosfatase dan fosfatase nonspesifik di usus bagian atas.

Penyerapan primer vitamin B2 terjadi di usus kecil proksimal melalui sistem transportasi yang cepat dan jenuh. Tingkat penyerapan sebanding dengan asupan, dan meningkat ketika riboflavin dicerna bersama dengan makanan lain dan dengan adanya garam empedu. Sejumlah kecil riboflavin bersirkulasi melalui sistem enterohepatik.

Pada tingkat asupan rendah sebagian besar penyerapan riboflavin adalah melalui sistem transportasi aktif atau difasilitasi. Metabolisme vitamin B2 adalah proses yang dikontrol ketat yang tergantung pada status riboflavin individu.

Vitamin B2 diubah menjadi koenzim dalam sitoplasma seluler sebagian besar jaringan tetapi terutama di usus kecil, hati, jantung, dan ginjal. Metabolisme riboflavin dimulai dengan fosforilasi yang bergantung pada adenosin trifosfat (ATP) dari vitamin menjadi flavin mononukleotida (FMN). Flavokinase, katalis untuk konversi ini, berada di bawah kendali hormonal. FMN kemudian dapat dikomplekskan dengan apoenzim spesifik untuk membentuk berbagai flavoprotein; namun, sebagian besar diubah menjadi flavin-adenin dinukleotida (FAD) oleh FAD sintetase.

Akibatnya, FAD adalah flavokoenzim dominan dalam jaringan tubuh. Produksi rumpon dikendalikan oleh penghambatan produk sehingga kelebihan rumpon menghambat produksi lebih lanjut. Aktivitas antioksidan vitamin B2 terutama berasal dari perannya sebagai prekursor FAD dan peran kofaktor ini dalam produksi glutathione tereduksi antioksidan. Glutathione tereduksi adalah kofaktor dari glutathione peroksidase yang mengandung selenium antara lain.

Glutathione peroksidase adalah enzim antioksidan utama. Glutathione tereduksi dihasilkan oleh enzim glutathione reduktase yang mengandung FAD (flavin-adenine dinucleotide). Sekilas Tentang Vitamin B12 Pada Renovit • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Vitamin B12 (cyanocobalamine) memperbaiki kondisi defisiensi vitamin B12 dan memperbaiki gejala dan kelainan laboratorium yang terkait dengan anemia pernisiosa (indeks megaloblastik, lesi gastrointestinal, dan kerusakan neurologis). Obat ini membantu pertumbuhan, reproduksi sel, hematopoiesis, nukleoprotein, dan sintesis mielin. Ini juga memainkan peran penting dalam metabolisme lemak, metabolisme karbohidrat, serta sintesis protein. Sel yang mengalami pembelahan cepat (misalnya, sel epitel, sumsum tulang, dan sel myeloid) memiliki kebutuhan vitamin B12 yang tinggi.

Pemberian vitamin B12 parenteral dengan cepat dan lengkap membalikkan anemia megaloblastik dan gejala gastrointestinal akibat defisiensi vitamin B12. Pemberian vitamin B12 parenteral yang cepat pada defisiensi terkait kerusakan neurologis mencegah perkembangan kondisi ini. Pada 24 pasien defisiensi vitamin B12 yang telah distabilkan dengan terapi vitamin B12 intramuskular (IM), dosis harian tunggal sianokobalamin intranasal selama 8 minggu menyebabkan konsentrasi vitamin B12 serum yang berada dalam kisaran target terapi (> 200ng/L).

Vitamin B12 (cyanocobalamin) merupakan senyawa koordinasi yang mengandung kobalt yang dihasilkan oleh mikroba usus, dan vitamin alami yang larut dalam air dari keluarga B-kompleks yang harus digabungkan dengan Faktor Intrinsik untuk penyerapan oleh usus.

Vitamin B12 diperlukan untuk hematopoiesis, metabolisme saraf, produksi DNA dan RNA, dan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Vitamin B12 meningkatkan fungsi zat besi dalam siklus metabolisme dan membantu asam folat dalam sintesis kolin. Metabolisme B12 saling berhubungan dengan asam folat. Defisiensi vitamin B12 menyebabkan anemia pernisiosa, anemia megaloblastik, dan lesi neurologis. Penyerapan Vitamin B12 dengan cepat diserap dari tempat injeksi intramuskular (IM) dan subkutan (SC); dengan konsentrasi plasma puncak dicapai sekitar 1 jam setelah injeksi IM.

Vitamin B12 yang diberikan secara oral berikatan dengan faktor intrinsik (IF) selama pengangkutannya melalui lambung. Pemisahan Vitamin B12 dan IF terjadi di ileum terminal ketika kalsium hadir, dan vitamin B12 kemudian diserap ke dalam sel mukosa gastrointestinal. Kemudian diangkut oleh protein pengikat transcobalamin.

Difusi pasif melalui dinding usus dapat terjadi, namun, dosis tinggi vitamin B12 diperlukan dalam kasus ini (yaitu >1 mg). Setelah pemberian dosis oral kurang dari 3 mcg, konsentrasi plasma puncak tidak tercapai selama 8 sampai 12 jam, karena vitamin sementara disimpan di dinding ileum bawah. Rute Eliminasi Obat ini sebagian diekskresikan dalam urin. Menurut sebuah studi klinis, sekitar 3-8 mcg vitamin B12 disekresikan ke dalam saluran pencernaan setiap hari melalui empedu.

Pada pasien dengan tingkat faktor intrinsik yang memadai, semua kecuali sekitar 1 mcg diserap kembali.

renovit gold aman untuk lambung

Ketika vitamin B12 diberikan dalam dosis tinggi yang memenuhi kapasitas pengikatan protein plasma dan hati, vitamin B12 yang tidak terikat dieliminasi dengan cepat dalam urin. Penyimpanan vitamin B12 dalam tubuh bergantung pada dosis. Volume Distribusi Cobalamin didistribusikan ke jaringan dan disimpan terutama di hati dan sumsum tulang.

Pembersihan Selama pemuatan vitamin, ginjal mengakumulasi sejumlah besar vitamin B12 yang tidak terikat. Obat ini dibersihkan sebagian oleh ginjal, namun, reseptor multiligand _megalin_ mempromosikan reuptake dan reabsorpsi vitamin B12 ke dalam tubuh.

Sekilas Tentang Biotin (Vitamin B7) Pada Renovit Biotin adalah salah satu vitamin B, juga dikenal sebagai vitamin B7. dahulu pernah disebut sebagai koenzim R dan vitamin H.

H singkatan dari Haar und Haut, yang Jerman untuk rambut dan kulit. Biotin larut dalam air, yang berarti tubuh tidak menyimpannya. Ia memiliki banyak fungsi penting dalam tubuh. Biotin diperlukan untuk fungsi beberapa enzim yang dikenal sebagai karboksilase.

Enzim yang mengandung biotin ini berpartisipasi dalam jalur metabolisme penting, seperti produksi glukosa dan asam lemak. Berikut adalah beberapa manfaat dari biotin (vitamin B7): • Membantu proses produksi energi tubuh • Membantu memperkuat kuku dari kertapuhan • Renovit gold aman untuk lambung kesehatan rambut • Pada kehamilan mampu mencegah bayi cacat lahir • Mengurangi kadar gula dalam darah pendeirta diabetes • Menjaga kesehatan kulit • Mengurangi ririko kerusakan saraf akibat penyakit multiple sclerosis Sumber: yogurt, daging ayam, kembang kol, buah berry, alpukat, ikan sarden dan salmon, telur, produk susu, kacang kedelai, kacang-kacangan, daging sapi, jamur, tuna, pisang.

Sekilas Tentang Vitamin C Pada Renovit • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah renovit gold aman untuk lambung jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Vitamin C (ascorbic acid / asam askorbat) adalah vitamin alami yang larut dalam air. Vitamin C merupakan agen pereduksi dan antioksidan kuat yang berfungsi dalam memerangi infeksi bakteri, dalam reaksi detoksifikasi, dan dalam pembentukan kolagen pada jaringan fibrosa, gigi, tulang, jaringan ikat, kulit, dan kapiler. Ditemukan dalam jeruk dan buah-buahan lainnya, dan dalam sayuran, vitamin C tidak dapat diproduksi atau disimpan oleh manusia dan harus diperoleh dari makanan.

Vitamin C mudah diserap dari saluran pencernaan dan didistribusikan secara luas di jaringan tubuh. Konsentrasi plasma asam askorbat meningkat seiring dosis yang tertelan meningkat sampai level tinggi tercapai dengan dosis sekitar 90 hingga 150 mg setiap hari. Cadangan penyimpanan vitamin C dalam tubuh yang sehat adalah sekitar 1,5 g meskipun lebih banyak dapat disimpan pada asupan di atas 200 mg setiap hari.

Konsentrasinya lebih tinggi di leukosit dan trombosit daripada di eritrosit dan plasma. Pada keadaan defisiensi, konsentrasi dalam leukosit menurun kemudian dan pada tingkat yang lebih lambat, dan telah dianggap sebagai kriteria yang lebih baik untuk evaluasi defisiensi daripada konsentrasi dalam plasma.

renovit gold aman untuk lambung

Vitamin C atau asam askorbat dioksidasi secara reversibel menjadi asam dehidroaskorbat; beberapa dimetabolisme menjadi askorbat-2-sulfat, yang tidak aktif, dan asam oksalat yang diekskresikan dalam urin.

Asam askorbat yang melebihi kebutuhan tubuh juga dengan cepat dieliminasi tidak berubah renovit gold aman untuk lambung urin; ini umumnya terjadi dengan asupan melebihi 100 mg setiap hari.

Asam askorbat melintasi plasenta dan didistribusikan ke dalam ASI. Itu dihilangkan dengan hemodialisis. Ambang ginjal untuk asam askorbat adalah sekitar 14 ug/mL, tetapi tingkat ini bervariasi antar individu. Ketika tubuh jenuh dengan asam askorbat dan konsentrasi darah melebihi ambang batas, asam askorbat yang tidak berubah diekskresikan dalam urin. Ketika saturasi jaringan dan konsentrasi asam askorbat dalam darah rendah, pemberian vitamin menghasilkan sedikit atau tidak ada ekskresi asam askorbat melalui urin.

Metabolit asam askorbat yang tidak aktif seperti asam askorbat-2-sulfat dan asam oksalat renovit gold aman untuk lambung dalam urin. Asam askorbat juga diekskresikan dalam empedu tetapi tidak ada bukti untuk sirkulasi enterohepatik. Sekilas Tentang Folic Acid (Asam Folat) Pada Renovit • Kehamilan (mencegah cacat lahir, meningkatkan perkembangan janin, dan meningkatkan kemungkinan hamil) • Membuat sperma berkualitas • Mengatasi depresi • Melancarkan pencernaan • Mengatasi jerawat • Membantu pertumbuhan rambut • Sel darah merah • Mengurangi risiko penyakit jantung • Mencegah kanker • Mengencangkan kulit Sumber: hati ayam, hati sapi, daging unggas, bayam, asparagus, seledri, brokoli, buncis, lobak hijau, wortel, kacang panjang, selada, jeruk nipis, lemon, jeruk bali, buah bit, pisang, tomat, cantaloupe atau melon jingga, kacang lentil, kacang polos hitam, kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau, serta kacang polong.

Folic acid (asam folat) adalah vitamin B kompleks yang larut dalam air yang ditemukan dalam makanan seperti hati, ginjal, ragi, dan sayuran berdaun hijau. Juga dikenal sebagai folat atau Vitamin B9, asam folat merupakan kofaktor penting untuk enzim yang terlibat dalam sintesis DNA dan RNA. Lebih khusus lagi, asam folat dibutuhkan oleh tubuh untuk sintesis purin, pirimidin, dan metionin sebelum dimasukkan ke dalam DNA atau protein. Asam folat merupakan prekursor asam tetrahidrofolat, yang terlibat sebagai kofaktor untuk reaksi transformasi dalam biosintesis purin dan timidilat asam nukleat.

Gangguan sintesis timidilat pada pasien dengan defisiensi asam folat diperkirakan menyebabkan sintesis asam deoksiribonukleat (DNA) yang rusak yang mengarah pada pembentukan megaloblast dan anemia megaloblastik dan makrositik. Asam folat sangat penting selama fase pembelahan sel yang cepat, seperti bayi, kehamilan, dan eritropoiesis, dan memainkan faktor pelindung dalam perkembangan kanker.

Karena manusia tidak dapat mensintesis asam folat secara endogen, diet dan suplemen diperlukan untuk mencegah defisiensi. Agar berfungsi dengan baik di dalam tubuh, asam folat pertama-tama harus direduksi oleh enzim dihydrofolate reductase (DHFR) menjadi kofaktor dihydrofolate (DHF) dan tetrahydrofolate (THF).

Jalur penting ini, yang diperlukan untuk sintesis de novo asam nukleat dan asam amino, terganggu oleh terapi anti- metabolit seperti [DB00563] karena mereka berfungsi sebagai penghambat DHFR untuk mencegah sintesis DNA dalam sel yang membelah dengan cepat, dan karenanya mencegah pembentukan DBD dan THF.

Secara umum, kadar serum folat di bawah 5 ng/mL menunjukkan defisiensi folat, dan kadar di bawah 2 ng/mL biasanya menyebabkan anemia megaloblastik. Asam Folat adalah istilah kolektif untuk asam pteroylglutamic dan konjugat asam oligoglutamatnya.

Sebagai zat alami yang larut dalam air, asam folat terlibat dalam reaksi transfer karbon metabolisme asam amino, selain sintesis purin dan pirimidin, dan sangat penting untuk hematopoiesis dan produksi sel darah merah. Penyerapan Asam folat diserap dengan cepat dari usus kecil, terutama dari bagian proksimal. Folat terkonjugasi alami direduksi secara enzimatis menjadi asam folat di saluran cerna sebelum diabsorpsi.

Asam folat muncul dalam plasma sekitar 15 sampai 30 menit setelah dosis oral; tingkat puncak umumnya dicapai dalam waktu 1 jam. Rute Eliminasi Setelah dosis oral tunggal 100 mcg asam folat pada sejumlah orang dewasa normal, hanya sejumlah kecil obat yang muncul dalam urin. Dosis oral 5 mg dalam 1 penelitian dan dosis 40 mcg/kg berat badan dalam penelitian lain menghasilkan sekitar 50% dari dosis yang muncul dalam urin.

Setelah dosis oral tunggal 15 mg, hingga 90% dari dosis ditemukan dalam urin. Sebagian besar produk metabolisme muncul dalam urin setelah 6 jam; ekskresi umumnya selesai dalam waktu 24 jam. Sejumlah kecil asam folat yang diberikan secara oral juga telah ditemukan dalam tinja. Asam folat juga diekskresikan dalam ASI ibu menyusui.

Volume Distribusi Turunan asam tetrahidrofolat didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh tetapi disimpan terutama di hati. Asam folat diserap dengan cepat dari saluran GI setelah pemberian oral pemberian oral; vitamin diserap terutama di bagian proksimal usus kecil. Bentuk monoglutamat folat, termasuk asam folat, diangkut melintasi usus kecil proksimal melalui proses yang bergantung pada pH jenuh. Dosis pteroylmonoglutamat yang lebih tinggi, termasuk asam folat, diserap melalui proses difusi pasif tak jenuh.

Efisiensi penyerapan pteroylmonoglutamates lebih besar dari pteroylpolyglutamates. Setelah pemberian oral, aktivitas folat puncak dalam darah terjadi dalam waktu 30 sampai 60 menit. Folat sintetik hampir 100% tersedia secara hayati bila diberikan pada individu yang berpuasa. Sementara bioavailabilitas folat alami dalam makanan adalah sekitar 50%, bioavailabilitas asam folat sintetik yang dikonsumsi dengan makanan berkisar 85-100%.

Sekitar dua pertiga folat dalam plasma terikat protein. Ketika dosis farmakologis asam folat diberikan, sejumlah besar asam folat yang tidak berubah ditemukan dalam plasma.

Hati mengandung lebih dari 50% simpanan folat dalam tubuh, atau sekitar 6 sampai 14 miligram. Total simpanan folat dalam tubuh adalah sekitar 12 hingga 28 miligram. Renovit gold aman untuk lambung folat dimetabolisme di hati menjadi kofaktor dihydrofolate (DHF) dan tetrahydrofolate (THF) oleh enzim dihydrofolate reductase (DHFR).

Folat diambil oleh hati dan dimetabolisme menjadi turunan poliglutamat (terutama pteroylpentaglutamate), melalui aksi folypolyglutamate synthase. Folat poliglutamat dilepaskan dari hati ke sirkulasi sistemik dan ke empedu. Ketika dilepaskan dari hati ke dalam sirkulasi, bentuk poliglutamat dihidrolisis oleh renovit gold aman untuk lambung dan diubah kembali menjadi bentuk monoglutamat. Folic acid atau asam folat dikenal juga dengan sebutan pteroylglutamic acid dan vitamin M.

Sekilas Tentang Selenium Pada Renovit • Membantu fungsi kognitif otak • Membantu sistem kekebalan tubuh • Penting bagi metabolisme hormon tiroid dan sintesis DNA • Mengurangi peradangan dan mencegah penggumpalan darah • Menekan jumlah virus HIV dalam darah penderitanya Sumber: kacang brazil, udang, kepiting, salmon, beras merah, telur, ayam, bawang putih, bayam, jamur shitake.

renovit gold aman untuk lambung

Selenium adalah unsur kimia nonlogam yang ditemukan dalam jumlah kecil dalam tubuh manusia. Selenium terutama terjadi in vivo sebagai selenocompounds, kebanyakan selenoprotein seperti glutathione peroxidase dan thioredoxin reductase (enzim yang bertanggung jawab untuk detoksifikasi). Sendiri atau dalam kombinasi dengan Vitamin E, selenocompounds bertindak sebagai antioksidan. Agen ini mengais radikal bebas; mencegah pembekuan darah dengan menghambat agregasi trombosit; memperkuat sistem kekebalan tubuh; dan telah ditunjukkan, dalam beberapa kasus, untuk menghambat kerusakan dan mutasi kromosom.

Menunjukkan aktivitas kemopreventif, senyawa seleno juga menghambat induksi protein kinase C. Penyerapan Bioavailabilitas oral 90% bila diberikan sebagai L-selenomethionine. Tmaks 9,17 jam. Rute Eliminasi Terutama diekskresikan dalam urin sebagai 1beta-methylseleno-N-acetyl-d-galactosamine dan trimetilselenonium.

Jumlah yang diekskresikan sebagai dataran tinggi 1beta-methylseleno-N-acetyl-d-galactosamine pada dosis sekitar 2 mikrog setelah jumlah yang diekskresikan sebagai trimetilselenonium meningkat. Beberapa selenium juga diekskresikan dalam tinja bila diberikan secara oral. Selenium pertama dimetabolisme menjadi selenofosfat dan selenocysteine. Penggabungan selenium secara genetik dikodekan melalui urutan RNA UGA. Urutan ini dikenali oleh struktur ste loop RNA yang disebut selenocysteine ​​inserting sequences (SECIS).

Struktur ini memerlukan pengikatan protein pengikat SECIS (SBP-2) untuk mengenali selenocystiene. TRNA khusus pertama-tama terikat pada residu serin yang kemudian diproses secara enzimatik menjadi selylcysteyl-tRNA oleh selenocystiene sythase menggunakan selenophosphate sebagai donor selenium. Protein tak dikenal lainnya diperlukan sebagai bagian dari pengikatan tRNA ini ke ribosom.

Selenoprotein tampaknya diperlukan untuk kehidupan karena tikus dengan gen tRNA khusus tersingkir menunjukkan kematian embrio awal. Selenoprotein yang paling penting tampaknya adalah glutathione peroxidases dan thioredoxin reductases yang merupakan bagian dari pertahanan tubuh terhadap spesies oksigen reaktif (ROS).

Pentingnya selenium dalam protein anti-oksidan ini telah terlibat dalam pengurangan aterosklerosis dengan mencegah oksidasi lipoprotein densitas rendah. Suplementasi selenium juga sedang diselidiki dalam pencegahan kanker dan telah disarankan untuk bermanfaat bagi fungsi kekebalan tubuh. Sekilas Tentang Ascorbic Acid (Vitamin C) Pada Renovit Ascorbic acid (asam askorbat) adalah suatu nutrisi yang terisolasi dalam komponen vitamin C, namun tidak seluruh ascorbic acid merupakan vitamin C.

Kebanyakan orang menganggap ascorbic acid dengan vitamin C adalah sama dan ini sudah sesuatu yang umum dan lumrah. Berikut adalah manfaat ascorbic acid: • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Sekilas Tentang Calcium Pada Renovit • Membentuk dan memperkuat tulang dan gigi • Membantu menjaga struktur rangka dan fungsinya • Menjaga kerja jantung tetap sehat • Berperan penting dalam kontraksi dan renovit gold aman untuk lambung otot • Terlibat dalam proses pembekuan darah • Berperan dalam impuls saraf • Menjalankan fungsi penting dalam sel • Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular • Menghindari kanker kolon dan rektum • Menurunkan risiko darah tinggi atau hipertensi Sumber: susu, yoghurt, keju, sayuran hijau (bayam, kale, lobak, sawi hijau, renovit gold aman untuk lambung, brokoli, dan bok choy), makanan laut (ikan sarden, tongkol, dan salmon), kacang-kacangan dan biji-bijian (kacang tanah, lentil, kedelai, almond, biji chia, dan biji wijen), makanan yang diperkaya kalsium (sereal, roti, oatmeal, hingga jus jeruk).

Calcium (kalsium) merupakan mineral yang memainkan peran penting dalam anatomi, fisiologi dan biokimia organisme dan sel, terutama dalam jalur transduksi sinyal. Lebih dari 500 protein manusia diketahui mengikat atau mengangkut kalsium.

renovit gold aman untuk lambung

Kerangka bertindak sebagai tempat penyimpanan mineral utama untuk unsur tersebut dan melepaskan ion Ca2+ ke dalam aliran darah dalam kondisi yang terkendali. Kalsium yang bersirkulasi baik dalam bentuk bebas, terionisasi atau terikat pada protein darah seperti albumin serum.

Hormon paratiroid (disekresi dari kelenjar paratiroid) mengatur resorpsi Ca2+ dari tulang. Kalsitonin merangsang masuknya kalsium ke dalam tulang, meskipun proses ini sebagian besar tidak bergantung pada kalsitonin. Meskipun aliran kalsium ke dan dari tulang adalah netral, sekitar 5 mmol diberikan dalam sehari. Tulang berfungsi sebagai tempat penyimpanan kalsium yang penting, karena mengandung 99% dari total kalsium tubuh.

Asupan kalsium yang rendah juga dapat menjadi faktor risiko dalam perkembangan osteoporosis. Bentuk kalsium yang paling baik diserap dari pil adalah garam kalsium seperti karbonat atau fosfat. Kalsium glukonat dan kalsium laktat diserap dengan baik oleh ibu hamil.

Lansia menyerap kalsium laktat, glukonat, dan sitrat lebih baik kecuali mereka mengonsumsi suplemen kalsium dengan sarapan lengkap.

Asupan kalsium yang direkomendasikan saat ini adalah 1.500 miligram per hari untuk wanita yang tidak mengonsumsi estrogen dan 800 miligram per hari untuk wanita yang menggunakan estrogen. Ada hampir 300 miligram kalsium dalam satu cangkir susu cair. Kalsium karbonat saat ini merupakan bentuk suplemen kalsium terbaik dan paling murah yang tersedia. Ginjal mengekskresikan 250 mmol sehari dalam urin, dan meresorbsi 245 mmol, menyebabkan kehilangan bersih dalam urin sebesar 5 mmol/hari. Renovit Obat Apa?

Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Renovit? Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu.

Renovit adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk: Membantu memenuhi kebutuhan multivitamin dan mineral. Apa saja Peringatan Penggunaan Renovit? Tidak boleh diberikan kepada orang yang sedang diobati dengan warfarin (obat pencegah oembekuan darah) dan sejenisnya. sekilas tentang vitamin dan mineral Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.

Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) yang mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian. Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N.

Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim.

Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal. Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat). Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif.

Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan. Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya renovit gold aman untuk lambung dapat digantikan oleh senyawa lain.

Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan. Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh.

Mineral adalah unsur atau elemen seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil).

adalah unsur kimia yang diperlukan sebagai nutrisi penting oleh organisme untuk melakukan fungsi yang diperlukan untuk kehidupan. Namun, empat elemen struktural utama dalam tubuh manusia berdasarkan berat (oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen), biasanya tidak termasuk dalam daftar mineral nutrisi utama (nitrogen dianggap sebagai "mineral" untuk tanaman, seperti yang sering dimasukkan dalam pupuk).

Keempat elemen ini menyusun sekitar 96% dari berat tubuh manusia, dan mineral utama (makromineral) dan mineral minor (juga disebut elemen jejak) menyusun sisanya. Mineral, sebagai unsur, tidak dapat disintesis secara biokimia oleh organisme hidup. Tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah.

Sebagian besar mineral dalam makanan manusia berasal dari makan tumbuhan dan hewan atau dari air minum. Sebagai sebuah kelompok, mineral adalah salah satu dari renovit gold aman untuk lambung kelompok nutrisi penting, yang lain adalah vitamin, asam lemak esensial, dan asam amino esensial. Lima mineral utama dalam tubuh manusia adalah kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan magnesium. Semua elemen yang tersisa dalam tubuh manusia disebut "elemen jejak".

Elemen jejak yang memiliki fungsi biokimia spesifik dalam tubuh manusia adalah belerang, besi, klorin, kobalt, tembaga, seng, mangan, molibdenum, yodium dan selenium. Sebagian besar unsur kimia yang dicerna oleh organisme adalah dalam bentuk senyawa sederhana.

Tumbuhan menyerap unsur-unsur terlarut dalam tanah, yang selanjutnya dicerna oleh herbivora dan omnivora yang memakannya, dan unsur-unsur tersebut bergerak ke atas rantai makanan. Berapa Dosis dan Renovit gold aman untuk lambung Aturan Pakai Renovit? Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang.

Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Renovit: 1 kaplet per renovit gold aman untuk lambung.

renovit gold aman untuk lambung

Izin BPOM, Kemasan, dan Sediaan Renovit Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk.

BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran.

Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Renovit: • SD021503111, dus, 25 catchcover @ 1 strip @ 4 kaplet salut selaput Zak, 40 catch cover @ 1 strip @ 2 kaplet salut selaput • SD041514811, dus, botol plastik @ 30 kaplet salut selaput Apa Nama Perusahaan Produsen Renovit? Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya.

Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya.

Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Renovit: Konimex Sekilas Tentang Konimex PT Konimex adalah suatu perusahaan farmasi yang didirikan oleh Djoenaedi Joesoef (Djoe Djioe Liang) pada 8 Juni 1967 di kota Solo, Jawa Tengah. Djoenaedi Joesoef adalah anak ke-4 dari 7 bersaudara dimana orang tuanya adalah pemilik dari toko obat tradisional Cina Eng Thay Hoo yang juga memiliki kemampuan untuk mengobati orang sakit.

Nama konimek merupakan kependekan dari "Kondang Import Export". Menurut pendirinya, nama itu adalah suatu harapan agar produk perusahaan ini bisa "kondang" atau "terkenal" di mana-mana.

Awalnya perusahaan ini berfokus pada usaha penjualan produk obat, bahan kimia, alat laboratorium, dan alat kedokteran.

Pada 1971 PT Konimex memperoleh dukungan fasilitas PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri). Perusahaan ini memproduksi banyak jenis produk yang menurut pendirinya berpegang pada falsafah 3MU yaitu Mutu, Mudah, dan Murah.

Produknya meliputi produk obat resep, obat OTC, vitamin, suplemen, permen, herbal, makanan ringan, minyak telon dan kayu putih, dan masih banyak lagi. Produk yang dihasilkan seperti Paramex, Konidin, Konicare, Inzana, Feminax, Zeropain, Siladex, Fungiderm, Braito, Renofit, Konilife, permen Hexos, Nano Nano, renovit gold aman untuk lambung masih banyak lagi.

Perusahaan ini cukup aktif mengiklankan produknya di televisi, radio, dan media cetak. Fasilitas produksi PT Konimex berlokasi di desa Sanggrahan, kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Produk perusahaan ini telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, negara Asia Tenggara, dan negara Timur Tengah. Untuk pemasarannya, perusahan ini mendirikan dua perusahaan distributor yakni PT Sinar Intermark dan PT Marga Nusantara. Leave a Reply Cancel reply Email address will not be published.

Required fields are marked * Comment * Name * Email * Δ Category: Vitamin & Mineral Suplemen Kesehatan Tags: Biotin, Calcium, Chloride, Chromium, Copper, Folic Acid, Iodine, Iron, Kalium, Konimex, Magnesium, Manganese, Molybdenum, Niacinamide, Pantothenic Acid, Phosphorus, Selenium, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Zinc Tags: Biotin, Calcium, Chloride, Chromium, Copper, Folic Acid, Iodine, Iron, Kalium, Konimex, Magnesium, Manganese, Molybdenum, Niacinamide, Pantothenic Acid, Phosphorus, Selenium, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Zinc Selain itu, Renovit juga dapat berfungsi: • Menjaga daya tahan tubuh • Mempercepat proses penyembuhan saat sakit renovit gold aman untuk lambung Membantu tubuh menghasilkan energi • Mempercepat regenerasi sel-sel tubuh yang rusak • Menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh • Memelihara daya ingat • Memelihara fungsi penglihatan Ada juga jenis lain bernama Renovit Gold Multivitamin yang diformulasikan khusus untuk orang yang berusia di atas 50 tahun.

Renovit Gold Multivitamin memiliki seluruh manfaat dari Renovit reguler, yang ditambah dengan manfaat lain untuk membantu mengatasi masalah kesehatan di usia lanjut. Beberapa kandungan tambahan dari Renovit Gold, yaitu: • Beta karoten dan lutein, yaitu antioksidan untuk membantu memelihara fungsi penglihatan dan kesehatan mata.

• Ekstrak huperzine, yaitu formula efektif untuk memelihara dan meningkatkan daya ingat. • L. carnitine, yaitu asam amino untuk membantu membakar lemak menjadi energi, mengoptimalkan persediaan energi, dan mencegah obesitas. Bagaimana aturan pakai Renovit? Renovit dikonsumsi melalui mulut (diminum) setelah makan. Patuhi anjuran dokter atau petunjuk yang tertera pada kemasan. Konsultasikan dengan dokter atau apoteker jika ada informasi lebih lanjut yang ingin Anda tanyakan.

Renovit gold aman untuk lambung cara menyimpan suplemen ini? Renovit paling baik disimpan pada suhu ruangan di bawah 30 derajat Celcius, jauhkan dari sinar matahari langsung dan tempat yang lembap. Jangan menyimpan suplemen ini di kamar mandi atau membekukannya. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi.

renovit gold aman untuk lambung

Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda. Dosis Berapa dosis Renovit untuk dewasa? Untuk dewasa di atas usia 17 tahun dianjurkan mengonsumsi Renovit yang biasa sebanyak 1 kaplet sehari.

Sementara itu, untuk dewasa di atas usia 50 tahun dianjurkan mengonsumsi Renovit Gold Multivitamin sebanyak 1 kaplet sehari. Berapa dosis Renovit untuk anak-anak? Renovit biasanya ditujukan untuk orang dewasa. Multivitamin ini tidak untuk dikonsumsi anak-anak.

renovit gold aman untuk lambung

Hal ini disebabkan karena kandungan aktif di dalamnya dikhawatiran menimbulkan risiko kesehatan tertentu pada anak. Akan tetapi, dalam kasus-kasus tertentu, anak mungkin perlu mengonsumsi Renovit. Hal ini tentunya harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda untuk menentukan dosis terbaik dan paling aman buat anak-anak. Dalam dosis dan sediaan apa Renovit tersedia?

Renovit tersedia dalam bentuk kaplet. Kandungan dalam setiap kaplet antara lain: • vitamin A 5000 Renovit gold aman untuk lambung • vitamin B1 10 mg • vitamin B2 10 mg • vitamin B6 10 mg • vitamin B12 30 mcg • vitamin C 90 mg • vitamin D 400 IU • vitamin E 30 IU • niacinamide 20 mg • asam folat 400 mcg • biotin 45 mcg • asam pantotenat 10 mg.

Sedangkan mineral yang terkandung yakni: • kalsium 162 mg • iodium 150 mcg • magnesium 100 mg • seng (zinc) 5 mg • selenium 25 mcg • tembaga 2 mg • mangan 5 mg • molibdenum 25 mcg • kromium 25 mcg • kalium 30 mg • klorida 27,2 mg • fosfor 125 mg • zat besi 27 mg Selebihnya, efek samping lebih disebabkan oleh gangguan lambung karena meminumnya saat perut kosong.

Tidak semua orang mengalami efek samping saat menggunakan multivitamin ini. Mungkin juga ada beberapa efek samping yang belum disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda. Pencegahan & Peringatan Apa saja yang harus diketahui sebelum menggunakan suplemen ini? Pastikan Renovit diminum setelah makan untuk mencegah timbulnya masalah pencernaan. Renovit aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, hipertensi, jantung, dan gagal ginjal.

Apakah Renovit aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui? Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menunjukkan keamanan atau potensi efek samping obat ini terhadap ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Selain itu, masih belum dapat dikonfirmasi apakah multivitamin ini aman dikonsumsi oleh ibu menyusui, serta kemungkinannya terserap ke dalam air susu ibu.

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi multivitamin apapun ketika Anda sedang hamil atau menyusui, termasuk Renovit, selalu konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda Interaksi Obat Obat apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan Renovit?

Interaksi obat dapat mengubah kinerja obat Anda atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Tidak semua kemungkinan interaksi obat tercantum dalam dokumen ini. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan resep/nonresep dan produk herbal) dan konsultasikan pada dokter atau apoteker.

Jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti renovit gold aman untuk lambung obat apapun tanpa persetujuan dokter. Hindari konsumsi Renovit bersamaan dengan obat warfarin atau obat antikoagulan lainnya. Warfarin adalah obat pengencer darah ( antikoagulan) untuk mencegah serangan jantung, stroke, dan pembekuan darah di pembuluh darah dan arteri. Makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh dikonsumsi saat menggunakan Renovit?

Obat-obatan tertentu tidak boleh digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Merokok atau mengonsumsi alkohol bersamaan dengan obat-obatan tertentu juga berpotensi menyebabkan terjadinya interaksi obat. Diskusikan penggunaan Renovit dengan makanan, alkohol, atau renovit gold aman untuk lambung pada dokter Anda.

Overdosis Apa yang harus saya lakukan dalam keadaan darurat atau overdosis? Jangan minum multivitamin ini melebihi dosis yang telah tertera pada kemasan, atau yang telah ditentukan oleh dokter dan apoteker. Pada situasi gawat darurat atau overdosis, hubungi 112 atau segera larikan ke rumah sakit renovit gold aman untuk lambung.

Apa yang harus saya lakukan kalau saya lupa minum obat atau lupa pakai obat? Jika Anda melewatkan 1 dosis, tidak perlu khawatir dan segera minum dosis Anda. Namun, jika Anda baru ingat setelah mendekati waktu minum selanjutnya, abaikan saja dosis yang terlupa. Lanjutkan pemakaian sesuai jadwal, dan tidak perlu minum multivitamin ini sebanyak 2 kali sekaligus atau dosis dobel.

Renovit gold aman untuk lambung merupakan multivitamin atau suplemen makanan, dengan tujuan untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh. Itu sebabnya, lupa minum multivitamin ini sebenarnya tidak akan berdampak negatif pada tubuh. Hello Health Group tidak menyediakan konsultasi medis, diagnosis, maupun pengobatan. Renovit – MIMS. (n.d.). Retrieved 29 January 2020, from https://www.mims.com/myanmar/drug/info/renovit Mengapa Harus Renovit Multivitamin?

– Renovit. (2016). Retrieved 29 January 2020, from http://www.renovit-multivitamin.com/about Renovit Tablet – Uses, Side-effects, Reviews, and Precautions – Health Pharma – TabletWise. (n.d.). Retrieved 29 January 2020, from https://www.tabletwise.com/bangladesh/renovit-tablet
Pengertian Renovit Renovit adalah suplemen yang mengandung 12 vitamin dan 13 mineral.

Renovit berfungsi untuk membantu memelihara daya tubuh sehari-hari, membantu metabolisme dan regenerasi sel sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan. Keterangan Renovit • Golongan: Obat bebas • Kelas Terap : Vitamin & Suplemen • Renovit gold aman untuk lambung Tiap kaplet mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, asam folat, biotin, kalsium, asam pantotenat, niasinamid, fosfor, iodida, megnesium, tembaga, mangan, kalium, klorida, kromium, molibdenum, selenium, zinc, iron.

• Bentuk: Kaplet Salut Selaput • Satuan Penjualan: Strip; Botol • Kemasan: Box, 25 Catch Cover @ 1 Strip @ 4 Kaplet; Box, Botol @ 30 Kaplet • Farmasi: Konimex • Harga Renovit Strip: Rp9.000 - Rp25.000/ Strip • Harga Renovit Botol: Rp75.000 - Rp125.000/ Botol Kegunaan Renovit Renovit berfungsi untuk membantu memelihara daya tubuh sehari-hari, membantu pembentukan energi, membantu metabolisme dan regenerasi sel sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Dosis & Cara Penggunaan Renovit Renovit merupakan obat bebas sehingga dapat dibeli tanpa menggunakan resep Dokter Dosis: 1 kaplet diminum 1 x sehari. Cara Penyimpanan Simpan pada suhu dibawah 30 derajat Celcius.

Efek Samping Renovit Belum ada laporan mengenai efek samping Renovit. Namun suplemen ini mengandung vitamin C, umumnya efek samping yang mungkin ditimbulkan selama mengkonsumsi Renovit adalah: • Gangguan saluran pencernaan (misalnya diare, mual, muntah, kram perut, kolik sementara, distensi perut kembung) renovit gold aman untuk lambung Mulas • Kelelahan • Kemerahan • Sakit kepala • Insomnia • Kantuk • Pembentukan batu ginjal Ca oksalat Kontraindikasi Pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap salah satu komposisi dari Renovit.
Tubuh memerlukan nutrisi untuk menjalankan seluruh fungsi organ dengan baik.

Sehingga pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh sangatlah penting. Nutrisi dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah-buahan, kacang-kacangan, dan masih banyak jenis makanan lainnya.

Namun terkadang masih ada saja orang yang kesulitan memenuhi nutrisi tubuh. Apakah Anda salah satunya? Tenang Lifepack punya jawabannya, yaitu dengan Konimex Renovit! Apa itu Renovit? Apa saja manfaat Renovit vitamin bagi tubuh?

Tenang! Tim Lifepack akan menjawabnya lewat ulasan berikut ini. Apa Itu Renovit? Konimex Renovit adalah salah satu suplemen yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh (Baca juga Vitamin Renovit, Suplemen Kaya Vitamin dan Mineral).

Biasanya suplemen ini sering dikonsumsi oleh orang-orang yang merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh lewat makanan. Suplemen yang satu ini mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Sehingga dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan dan fungsi-fungsi organ dengan baik.

Anda bisa membeli Renovit Kaplet – 4 Kaplet (Rp282.200) di Renovit gold aman untuk lambung. RENOVIT KAPLET merupakan multivitamin dan mineral lengkap dengan kandungan 12 vitamin dan 13 mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu metabolisme tubuh dengan menutrisi organ-organ penting dalam tubuh.

Renovit juga membantu regenerasi sel yang rusak akibat radikal bebas dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Renovit aman untuk ibu hamil dan menyusui, penderita hipertensi dan diabetes. Kandungan Renovit Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa, renovit mengandung banyak sekali vitamin dan mineral. Tentu Anda penasaran bukan apa saja nutrisi yang terkandung dalam suplemen ini? Vitamin Jumlah Mineral Jumlah Vitamin A 5000 IU Kalsium 162 mg Vitamin B1 HCl 10 mg Magnesium 100 mg Vitamin B2 10 mg Yodium 150 mcg Niacinamide 20 mg Zinc 15 mg Vitamin B6 HCl 10 mg Selenium 25 mcg Vitamin C 90 mg Copper 2 mg Vitamin D 400 IU Manganese 5 mg Vitamin E 30 IU Molibdenum 25 mcg Asam folat 400 mcg Kromium 25 mcg Biotin 45 mcg Kalium 30 mg Asam pantotenat 10 mg Chloride 27,2 mg Fosfor 125 mg Zat besi 27 mg Manfaat Renovit Banyak sekali manfaat renovit yang sangat baik bagi tubuh.

Beberapa manfaat tersebut, antara lain : 1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Kenapa konsumsi renovit dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh?

Ya, karena renovit mengandung vitamin C yang mana salah satu vitamin peningkat sistem kekebalan tubuh terbesar. Selain itu vitamin ini juga mengandung zinc, vitamin D, dan vitamin B6 yang dapat membantu merawat dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mencegah terjadinya infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit. Konimex Renovit adalah salah satu vitamin atau suplemen yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Selain sebagai vitamin yang dapat meningkatkan imun tubuh, vitamin C juga dapat digunakan sebagai nutrisi anti alergi (antihistamin) karena manfaatnya yang dapat meredakan peradangan akibat reaksi alergi 2. Mendukung Daya Ingat Renovit ternyata juga dapat mendukung daya ingat Anda loh! Ya, karena Renovit mengandung magnesium yang mana dapat membantu meningkatkan aktivitas otak dan penyerapan informasi. Selain magnesium, vitamin B12 yang terkandung dalam Renovit juga dapat menghambat penurunan daya ingat dan menurunkan risiko Anda terhadap demensia.

Hal ini karena vitamin B12 membantu memelihara kesehatan sel saraf dan sel darah merah. 3. Merawat Fungsi Mata Renovit juga dapat memelihara fungsi mata. Hal ini karena vitamin E yang terkandung di dalamnya yang dapat menghambat penurunan fungsi age-related macular degeneration (AMD).

selain vitamin E, vitamin A yang terkandung dalam vitamin A juga dapat menjaga dan meningkatkan pertahanan efektif pada permukaan mata dan selaput lendir dari infeksi bakteri dan virus Dosis Dosis dari suplemen Renovit ini adalah sebanyak 1 kaplet yang dapat Anda konsumsi 1 kali sehari. Sebaiknya jangan gabungkan konsumsi suplemen ini bersamaan dengan vitamin lain atau konsultasikan terlebih dahulu konsumsi Renovit jika akan dikonsumsi bersamaan dengan obat atau suplemen lainnya.

Kontraindikasi Interaksi Obat Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sebaiknya jangan gunakan Renovit bersamaan dengan suplemen atau obat lain tanpa dikonsultasikan terlebih dulu dengan dokter atau apoteker. Hindari konsumsi Renovit bersamaan dengan obat warfarin atau obat jenis antikoagulan lainnya guna mencegah serangan jantung, stroke, atau pembekuan darah yang dapat terjadi di pembuluh darah dan arteri. Kelompok Berisiko Selain dapat menimbulkan interaksi obat jika digunakan bersamaan dengan obat atau suplemen lain, Renovit juga dikontraindikasikan penggunaannya terhadap beberapa kelompok orang.

Renovit tidak boleh digunakan pada orang yang memiliki riwayat hipersensitivitas terhadap komponen suplemen. Efek Samping Meski jarang terjadi, konsumsi Renovit dapat menimbulkan efek samping. Gejala efek samping yang paling sering muncul akibat penggunaan suplemen ini adalah reaksi alergi seperti gatal-gatal, ruam, demam, dan sesak napas.

Saat hal ini terjadi, segera ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Namun selain reaksi alergi, gejala efek samping lain yang dapat timbul berupa gangguan asam lambung akibat konsumsi Renovit dalam keadaan perut kosong. Peringatan Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsi suplemen ini.

Pastikan Anda benar-benar paham cara konsumsi suplemen ini. Jika belum, tanyakan kembali pada dokter atau apoteker untuk mencegah terjadinya kesalahan informasi obat. Jangan melebihkan atau mengurangi dosis di luar aturan pakai atau anjuran dokter dan apoteker. Jangan gunakan Renovit bersamaan dengan obat atau suplemen lain tanpa konsultasi dokter. Hal ini guna mencegah terjadinya interaksi obat di dalam tubuh. Anda juga tidak disarankan mengonsumsi obat in dalam keadaan perut kosong atau jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu seperti memiliki riwayat hipersensitivitas terhadap komponen Renovit.

Simpan Renovit di tempat yang aman dan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Jangan letakkan Renovit di tempat yang mudah dijangkau oleh anak-anak. Jika Anda mengalami efek samping yang semakin memburuk atau tidak biasa, segera ke pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. - Dapatkan kenyamanan minum obat tanpa repot dengan menggunakan kemasan khusus untuk obat penyakit kronis. - Obat akan tersusun secara rapi berdasarkan waktu konsumsi.

- Pesan obat rutin di Lifepack dijamin Asli, Lengkap, dan Mudah. - Beli obat dengan harga yang terjangkau. - Tak perlu repot mengantri. Dapatkan obat Anda dalam waktu kurang dari 4 jam. Tanpa biaya pengiriman. Penjualan Teratas Produk Kesehatan : Softies 3D Mask Surgical 4 ply Shumu Masker Duckbill 10’S Alkindo Masker Duckbill MISOO Disposable Facemask Earloop 3ply MISOO Disposable Hijab Headloop 3ply MISOO Disposable Masker Anak 3ply MASKER MOUSON ORANGE KF94 10’S MASKER SOFTIES SURGICAL MASK PATTERNED FOR ADULT MASKER SOFTIES DAILY MASK PATTERNED 3 PLY 30 PCS NATUR-E 100 IU KAPSUL ISI 32 KAPSUL Penjualan Teratas Obat-obatan : Isoman B Isoman A Biolysin Syrup Azomax 500MG Kap 10S Acetylcysteine Etercon 200 mg Rhinos Junior Syrup 60 ml Isoprinosine 500 mg Tride 5000 IU Fluimucil 600 mg Fluimucil 200 mg Paling Sering Dicari : Thrombophob Oint Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg BIO CALCI 72 Balpirik Hijau Minyak Kayu Putih 20G Acetylcysteine Etercon 200 mg Blackmores Evening Primrose Oil + Fish Oil BLACKMORES CALCIMAG MULTI – VITAMIN TULANG Fresh Care Sport 10 Ml BIO CAL 95 MINYAK SEREH WANGI CAP DRAGON 60 ML Pencegahan COVID-19 : Purelizer Antibacterial Spray Naturein All Purpose Sanitizing Water 100ml Dettol Disinfectan Spray Morning Dew Antis Spray Timun Antis Spray Jasmine Tea Masker Pokana Kids KN95 Dark Grey Sensi Kids Mask Earloop Sensi Kids Mask Duckbill Putih KONICARE GEL HAND SANITIZER 60 ML ANTIS SPRAY 55 Ml Jeruk Nipis

LUAR BIASA!!! Ternyata ini 16 Manfaat Renovit Multivitamin Bagi kesehatan Tubuh




2022 charcuterie-iller.com