Pantai di lampung

10/10 - (7 votes) Lampung merupakan sebuah Provinsi di Pulau Sumatera. Lampung selain dikenal sebagai provinsi penghasil kopi dan lada, ternyata Lampung memiliki banyak tempat wisata Pantai yang bagus, eksotis dan menakjubkan.

Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, Sahabat ataupun Rekan Kantor, Berwisata di Pantai juga bisa memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan Menyenangkan. Wisata di Pantai banyak disukai, Pengunjung bisa bermain air, Berenang maupun hanya sekedar berfoto. Berfoto dengan latar belakang laut memberikan kesenangan tersendiri dan Pastinya Selain bermain di Pantai, Pengunjung bisa mencicipi kuliner seafood yang sangat dinantikan saat berwisata di Pantai.

Tidak usah bingung mencari wisata Pantai di Lampung yang Direkomendasikan pantai di lampung Anda, Karena kami akan mengulas secara singkat Pantai yang ada di Lampung. Berikut 33 Pantai di Lampung beserta dengan Lokasinya: 1. Pantai Pasir Putih Photo by @daya_arasj Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 2.

Pantai Wartawan Photo by @ikbal_kurnwn Lokasi: Way Muli, Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 3. Pantai Alau-Alau Photo by @luckyferdianto_ Lokasi: Desa Ketang, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 4.

Pantai Slimpuyang Photo by @ahi_zadli Lokasi: Sidomulyo, Lampung selatan, Lampung 5. Pantai Tanjung Setia Photo by @fajrinherrisgembel Lokasi: Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Lampung Lampung menyimpan kekayaan wisata bahari yang memesona.

Keindahan wisata pantainya tidak kalah dengan pantai-pantai tersohor yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Tiap pantai di Lampung bahkan memiliki keunikannya masing-masing yang terbentuk secara alami. Nah, kalau kamu sedang merencanakan untuk liburan ke pantai di sekitar Lampung, kami punya rekomendasi yang menarik.

Berikut 10 rekomendasi pantai tercantik di Lampung dengan pemandangan memesona: • Pantai Sari Ringgung • Pantai Mutun • Labuhan Jukung Krui Lampung • Pantai Klara Lampung • Pantai Pasir Putih Lampung • Pantai Ketapang Bahari • Pantai Sebalang • Pantai Gigi Hiu • Pantai Kahai • Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan Mulai penasaran? Yuk, lanjut baca. 1. Pantai Sari Ringgung Pantai Sari Ringgung, Lampung (sumber: instagram.com/lampungwisataku/).

Lokasi Jl. Way Ratai KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 06.00 – 17.00 WIB Harga tiket masuk pantai di lampung Rp5.000,00/orang Fasilitas wisata Gazebo, toilet, ruang bilas, area parkir, Masjid Al -Aminah, tempat persewaan alat snorkeling, restoran, taman bermain anak Objek wisata menarik dekat Pantai Sari Ringgung » Pantai Dewi Mandapa Pesawaran (29 menit (10.2 km) via Jl. Way Ratai) » Pantai Mutun (26 menit (9.4 km) via Jl.

Way Ratai) » Pantai Ketapang Bahari (29 menit (10.3 km) via Jl. Way Ratai) Kuliner lezat terdekat » Rumah Makan Pindang Ika (17 menit (5.7 km) via Jl.

Pantai Sari Ringgung and Jl. Way Ratai) Rating ulasan 4,2/5.0 – 7.516 ulasan Google. Pantai Sari Ringgung merupakan objek wisata yang populer di Lampung. Lokasinya berada di Desa Sidodadi, Kabupaten Pesawaran. Dari pusat kota Lampung jaraknya sekitar 14 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit perjalanan.

Kamu bisa menggunakan mobil atau sepeda motor karena akses jalannya sudah bagus. Pantai Sari Ringgung menawarkan pesona pantai pasir putih dan air laut yang biru jernih. Garis pantainya cukup pantai di lampung dan lebar sehingga leluasa untuk tempat bersantai maupun bermain. Selain itu, pantai ini memiliki pulau pasir timbul yang sangat unik. Banyak yang menyebut pulau pasir timbul ini sebagai “Maldives versi Indonesia”. Pulau pasir ini sering menjadi tempat andalan para pengunjung untuk berburu foto cantik dengan berlatar laut lepas.

Di sisi lain pantai juga terdapat Masjid Al-Aminah yang merupakan masjid terapung di atas air laut. Di Pantai Sari Ringgung kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan dan olahraga air. Mulai dari banana boat, speed boat, kano, dan air tumpah.

Jangan pantai di lampung untuk menikmati pemandangan Pantai Sari Ringgung dari ketinggian di Bukit Puncak Indah. Jalur naik menuju bukit ini sudah dibuat dengan anak tangga berbatu sehingga tidak sulit untuk mencapai puncaknya. Dari atas ketinggian ini, view Pantai Sari Ringgung dijamin akan membuatmu terkesan!

2. Pantai Mutun Pantai Mutun, Lampung (sumber: instagram.com/travelesia_id/). Lokasi Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung ( Cek di Google Pantai di lampung Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp10.000,00/motor. Rp30.000,00/mobil. Rp75.000,00/bus Fasilitas wisata Toilet, gazebo, ruang ganti, musala, arena outbound Objek wisata menarik dekat Pantai Mutun » Puncak Tirtayasa (25 menit (8.1 km) via Jl.

Pantai Mutun) » Pantai Tangkil (5 menit dari Pantai Muntun via jalur laut) » Pantai Queen Artha (12 menit (4.4 km) via Jl. Pantai Mutun and Jl. Way Ratai) Kuliner lezat terdekat » Rumah Makan Pindang Ika (10 menit (3.7 km) via Jl. Pantai Mutun and Jl. Way Ratai) » Nasi Bakar LG – Pahoman (37 menit (14.6 km) via Jl.

Laksamana R.E.Martadinata) Rating ulasan 4,2/5.0 – 4.786 ulasan Google Pantai terbaik lainnya di Lampung adalah Pantai Mutun. Pantai ini selalu ramai dengan pengunjung, baik itu warga lokal maupun warga yang datang dari luar Lampung.

Lokasi Pantai Mutun berada di Kabupaten Pesawaran. Dari pusat kota Bandar Lampung, kamu bisa tiba di pantai ini dalam waktu sekitar 30-45 menit dengan kendaraan pribadi. Air laut di sekitar Pantai Mutun sangat tenang sehingga cocok untuk berenang dan bermain air. Di sekitar pantai terdapat beberapa pohon rindang yang memberikan nuansa teduh.

Kamu bisa duduk-duduk di bawah pepohonan saat terik siang hari. Kalau punya budget pantai di lampung, ada gazebo-gazebo sederhana dengan tarif sewa antara Rp30.000,00 – Rp100.000,00 per harinya.

Pastinya lebih nyaman untuk tempat bersantai dan bersantap bekal bersama teman atau keluarga, ‘kan? Supaya tidak bosan, cobalah aktivitas lain di pantai ini. Mulai dari bermain banana boat, jetski,memancing, berenang, selfie di spot foto, atau snorkeling. Kalau kamu punya tenaga ekstra dan suka petualangan, ada area outbound yang cukup menantang di Pantai Mutun.

Untuk kamu yang ingin berwisata lebih lama di pantai, cobalah untuk menginap.

Kamu bisa sekalian menikmati suguhan momen sunrise dan sunset yang memukau di Pantai Mutun. Tersedia beberapa penginapan dengan harga terjangkau di sekitar pantai ini. 3. Labuhan Jukung Krui Lampung Labuhan Jukung Krui Lampung (sumber: instagram.com/fajrinherris/). Lokasi Kp. Jawa, Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp2.000,00/orang Fasilitas wisata Toilet, warung makan, arena bermain anak, spot surfing Objek wisata menarik dekat Labuhan Jukung Krui Lampung » Bukit Selalau (4 menit (1.0 km) dari Labuhan Jukung Krui Lampung) » Pantai Walur (9 menit (4.6 km) via Jl.

Palapa) Kuliner lezat terdekat » Kuliner Pasar Krui (4 menit (1.1 km) via Jl. Kesuma/Jl. Lintas Barat Sumatera) » Pantai di lampung The Jack Krui (7 menit (3.4 km) dari Labuhan Jukung Krui Lampung) Rating ulasan 4,5/5.0 – 2.488 ulasan Google Pantai Labuhan Jukung berada di Krui, Pesisir Tengah. Pantai ini termasuk yang populer di Lampung.

Lokasinya memang lumayan jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 2 jam perjalanan. Namun, jangan khawatir. Akses jalan dan petunjuk arahnya sudah sangat memadai.

Untuk menuju ke Pantai Labuhan Jukung, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus umum. Keistimewaan Pantai Labuhan Jukung ada pada ombaknya yang besar dan tinggi. Para pencinta olahraga surfing senang sekali berselancar di sini. Selain itu, kamu bisa bermain air atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Pemandangan air laut nan biru dan hamparan pasir putih akan sangat memanjakan mata. Cocok untuk melepas penat dari suasana perkotaan. Momen sunset di Pantai Labuhan Jukung juga terkenal sangat menawan dan romantis. Tidak sedikit pengunjung yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menikmati suasana saat matahari terbenam di Labuhan Jukung ini. Tidak perlu khawatir soal fasilitas.

Pengelola pantai di lampung sudah menyediakan banyak fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Tersedia juga banyak warung pantai di lampung dan penjual jajanan di sekitar pantai.

Pastinya akan semakin asyik menikmati pemandangan sembari menikmati hidangan kuliner di Pantai Labuhan Jukung. 4. Pantai Klara Lampung Pantai Klara Lampung (sumber: instagram.com/rama.yuda86/). Lokasi Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 07.00 – 19.00 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp10.000,00/orang Fasilitas wisata Persewaan perahu, warung makan, musala, toilet, ruang bilas, area parkir, pondokan Objek wisata menarik dekat Pantai Klara Lampung » Bath Stone Beach (3 menit (1.4 km) via Jl.

Way Ratai) » Pier 4 Ketapang (6 menit (2.1 km) via Jl. Way Ratai) » Pantai Dewi Mandapa Pesawaran (18 menit (6.4 km) via Jl. Way Ratai) Kuliner lezat terdekat » Rumah Makan Pindang Ika (23 menit (12.2 km) via Jl. Way Ratai) Rating ulasan 4,4/5.0 – 2.583 ulasan Google Pantai Klara berada di daerah Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini masih menjadi satu dengan pangkalan latihan militer milik TNI Angkatan Laut.

Dari pusat kota Bandar Lampung jaraknya sekitar 31 km, dengan lama perjalanan kurang lebih 60 menit. Untuk menuju ke pantai ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Belum ada transportasi umum yang rutenya langsung menuju ke Pantai Klara. Nantinya kamu akan menemukan dua lokasi pantai, yaitu Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2. Lokasinya masih berdekatan dan hanya berbeda akses masuk saja. Keduanya memiliki fasilitas lengkap dan panorama alam yang sama cantiknya.

Pantai Klara terlihat khas dengan barisan pohon kelapa yang banyak tumbuh di sekitar bibir pantai. Pantai ini cukup aman untuk tempat bermain air dan berenang. Tipe pantainya landai, pasirnya putih dan bertekstur halus, serta tidak berbatu.

Air lautnya pun sangat jernih. Pantai Klara menyajikan pemandangan laut lepas dengan deretan pulau-pulau di kejauhan. Kamu bisa menikmati pemandangan ini sembari bersantai di pondokan yang banyak tersedia di pinggir pantai.

Harga sewa pondokan di Pantai Klara adalah Rp20.000,00 – Rp50.000,00 per kunjungan. Pengelola juga menyediakan beberapa spot foto dengan latar laut yang sangat cantik. 5. Pantai Pasir Putih Lampung Pantai Pasir Putih Lampung (sumber: instagram.com/rumah_suchi/). Lokasi Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk pantai di lampung Rp20.000,00/orang Fasilitas wisata Toilet, ruang bilas, area parkir, pantai di lampung makan, gazebo, tempat persewaan tikar, tempat persewaan alat snorkeling, toko cinderamata, musala, penginapan Objek wisata menarik dekat Pantai Pasir Putih Lampung » Pantai Sebalang (19 menit (7.3 km) via Jl.

Lintas Sumatra) » Pantai Tanjung Selaki (11 menit (5.5 km) via Jl. Lintas Sumatra) » Pantai Tiska (9 menit (6.0 km) via Jl. Lintas Sumatra) Kuliner lezat terdekat » Ikan Bakar Om Basit (5 menit (2.0 km) via Jl. Lintas Sumatra) Rating ulasan 4,1/5.0 – 2.071 ulasan Google Di Kabupaten Lampung Selatan terdapat Pantai Pasir Putih yang menjadi salah satu pantai cantik di Lampung. Pantai ini menyuguhkan panorama alam khas yang memesona. Pantai Pasir putih berjarak 23 km dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum yang rutenya langsung menuju ke Pantai Pasir Putih. Seperti namanya, pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Air lautnya berwarna biru kehijauan dan sangat jernih. Di tepi pantai juga terdapat beberapa pohon kelapa yang berjajar rapi. Ini menambah kesan alami dan khas dari Pantai Pasir Putih. Kamu juga bisa melihat pemandangan beberapa pulau yang ada di seberang pantai.

Saat senja, pemandangan ini akan semakin cantik berpadu dengan semburat matahari yang perlahan tenggelam. Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Pasir Putih. Mulai dari bersantai menikmati pemandangan, berjalan menyusuri pantai, berenang, s norkeling, atau bermain bola di pantai. Kamu juga bisa menjelajahi pulau yang ada di seberang pantai, yaitu Pantai Condong dan Pantai Bule. Untuk menyeberang ke pulau tersebut, ada persewaan perahu dengan tarif antara Rp150.000,00 – Rp250.000,00.

6. Pantai Ketapang Bahari Pantai Ketapang Bahari, Lampung (sumber: instagram.com/gatot_herliyanto/). Lokasi Jl. Mahitam, Ketapang, Batumenyan, Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp30.000,00/motor. Rp50.000,00/mobil.

Rp350.000,00/bus Fasilitas wisata Gazebo, warung makan, toilet, area parkir, musala, area camping Objek wisata menarik dekat Pantai Ketapang Bahari » Pier 4 Ketapang (4 menit (850.0 m) via Jl. Mahitam) » Bath Stone Beach (12 menit (4.2 km) via Jl. Mahitam and Jl. Way Ratai) » Pantai Klara Pesawaran Lampung (9 menit (2.8 km) via Jl. Mahitam and Jl.

Way Ratai) Kuliner lezat terdekat – Rating ulasan 4,5/5.0 – 1.030 ulasan Google Pantai Ketapang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Bandar Lampung. Waktu tempuhnya kurang lebih 60 menit dengan mobil atau sepeda motor. Akses jalan ke Pantai Ketapang sudah bagus, tetapi jalurnya terbilang sempit untuk volume kendaraan yang ramai setiap harinya. Jadi, pastikan untuk berhati-hati saat berkendara menuju ke pantai ini. Banyak wisatawan yang menyukai Pantai Ketapang karena masih terlihat alami.

Ada banyak rerumputan di hulu pantai. Di beberapa bagian lainnya juga tumbuh beberapa pohon kelapa dan pohon bakau. Pepohonan ini memberikan nuansa sejuk dan teduh. Pantai Ketapang Bahari memiliki pasir yang bersih dan halus. Air lautnya jernih sehingga nyaman untuk berenang atau bermain air.

Kamu bisa menikmati pemandangan di Pantai Ketapang sembari bersantai di gazebo. Harga sewa per gazebonya sekitar Rp35.000,00. Untuk kamu yang suka bertualang, maka bisa mencoba berkeliling menyusuri pantai dan perbukitan yang ada di sekitarnya.

Selain itu, dari Pantai Ketapang kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Mahitam atau Pulau Pahawang. Harga tiket perahu penyeberangannya mulai dari kisaran Rp15.000,00/orang. Ingin lebih puas menghabiskan waktu untuk melepas penat di Pantai Ketapang Bahari?

Kamu bisa camping di pantai ini, lho! Namun, sebelumnya kamu pantai di lampung minta izin ke pengelola setempat. Untuk camping di Pantai Ketapang kamu harus membawa tenda dan perlengkapan sendiri, ya. Tidak ada tempat persewaan alat camping dari pengelola. 7. Pantai Sebalang Pantai Sebalang, Lampung (sumber: instagram.com/inilampungyay/). Lokasi Jl. Patih Canggih, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Pantai di lampung, Lampung ( Cek di Google Maps).

Jam buka Setiap hari, 24 jam. Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00/motor. Rp10.000,00/mobil. Fasilitas wisata Café, area parkir, toilet, area camping, tempat persewaan tenda, spot foto, musala, cottage.

Objek wisata menarik dekat Pantai Sebalang » Pantai Selaki Tarahan (10 menit (1.8 km) via Jl. Patih Canggih) » Sebalang Eco Park (13 menit (2.6 km) via Jl. Patih Canggih) Kuliner lezat terdekat » Ikan Bakar Om Basit (16 menit (5.3 km) via Jl. Patih Canggih and Jl. Lintas Sumatra) Rating ulasan 4,5/5.0 – 839 ulasan Google. Pantai Sebalang populer sebagai pantai terbaik di Lampung.

Pantai ini memiliki pasir putih dan hutan mangrove. Air lautnya cukup jernih, bersih, dan gelombangnya tidak terlalu besar. Kamu bisa berenang dan memancing dengan tenang di pantai ini.

Waktu menjelang senja adalah saat yang paling ditunggu di pantai ini karena view matahari terbenamnya sangat cantik dan menawan. Pengelola Pantai Sebalang menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Yang paling menarik adalah café tepi pantainya. Café ini dikonsep kekinian dengan tampilan yang sangat eye-catching. Ada banyak bean bag dengan warna-warna terang disediakan di tepi pantai. Kamu bisa menyantap berbagai hidangan sembari menikmati pemandangan Pantai Sebalang yang eksotis dari café ini.

Selain itu, pengelola juga menyediakan area camping lengkap dengan tenda dan perlengkapannya. Cukup membayar Rp50.000,00 saja, pantai di lampung kamu sudah bisa camping ceria di Pantai Sebalang! Tertarik berkunjung ke Pantai Sebalang? Kamu bisa menuju ke pantai ini menggunakan mobil atau sepeda motor. Jaraknya sekitar 40,6 km dari pusat kota Bandar Lampung. Untuk menghemat waktu, kamu bisa melewati Jalan Trans Sumatera dan menuju ke Tanjakan Tarahan. 8. Pantai Gigi Hiu Pantai Gigi Hiu, Lampung (sumber: instagram.com/dhammiko_indra/).

Lokasi Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung ( Cek di Google Maps). Jam buka Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk (HTM) Rp15.000,00/orang. Fasilitas wisata Toilet, area parkir. Objek wisata menarik dekat Pantai Gigi Hiu » Laguna Gayau (35 menit (13.2 km) via :Jalan Sunan Ampel) » Pulau Kelapa Teluk Kiluan (36 menit (13.5 km) via :Jalan Sunan Ampel) Kuliner lezat terdekat – Rating ulasan 4,6/5.0 – 824 ulasan Google.

Kalau kamu tertarik berlibur ke pantai dengan suasana dan pemandangan yang unik, maka Pantai Gigi Hiu adalah pilihan yang tepat.

Pantai Gigi Hiu berada di Pantai di lampung Tanggamus, Lampung. Jaraknya sekitar 80 km dari pusat kota. Ada dua rute yang bisa kamu lalui untuk menuju Pantai Gigi Hiu, yaitu melalui Teluk Kiluan dan Padang Cermin. Belum ada transportasi umum yang rutenya langsung ke Pantai Gigi Hiu sehingga kamu harus menggunakan kendaraan pribadi. Pantai ini diberi nama Gigi Hiu karena di sekitar pantai banyak berdiri tebing-tebing besar dan runcing.

Beberapa di antaranya malahan ada yang tingginya mencapai 10 meter! Sekilas tebing-tebing tersebut penampakannya menyerupai gigi taring hiu. Selain itu, di bibir pantai juga penuh dengan batu-batu karang.

Dengan tipe pantai yang seperti ini, pengunjung dilarang untuk berenang di Pantai Gigi Hiu. Namun, kamu tetap bisa menghabiskan waktu untuk berfoto dan bersantai menikmati pemandangan pantai yang eksotis. Cocok sekali nih untuk kamu yang memang ingin berlibur ke pantai yang suasananya tenang dan tidak terlalu ramai.

Fasilitas di Pantai Gigi Hiu masih sangat terbatas. Pengelola hanya menyediakan fasilitas standar seperti toilet dan area parkir saja. Kalau kamu berencana menghabiskan waktu agak lama di Pantai Gigi Hiu, maka sebaiknya bawalah bekal yang cukup. Di Pantai Gigi Hiu belum ada warung makan yang menyediakan makanan atau jajanan yang komplit. 9. Pantai Kahai Pantai Kahai, Lampung (sumber: instagram.com/rinaastikaa/). Lokasi Jalan Pesisir Batu Balak, Rajabasa, Hargo Pancoran, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 07.30 – 17.30 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp20.000,00/orang Fasilitas wisata Area parkir, toilet, penginapan, waterboom, gazebo, taman bermain anak Objek wisata menarik dekat Pantai Kahai » Air Terjun Way Tayas (19 menit (7.6 km) via Jl.

Pesisir) » Pantai Minang Rua (31 menit (13.4 km) via Jl. Pesisir) » Siger Tower Lampung (32 menit (15.4 km) via Jl. Pesisir) Kuliner lezat terdekat » Rumah Makan Siang Malam (29 menit (18.6 km) via Jl.

Lintas Sumatra) Rating ulasan 4,0/5.0 – 724 ulasan Google Pantai Kahai berada di Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 24 km dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit perjalanan. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa ojek untuk sampai ke area pantai. Pantai Kahai selalu ramai dengan pengunjung karena pemandangannya yang indah. Batu-batu karang tampak menghiasi di beberapa area pantai. Walaupun kurang cocok untuk berenang, tetapi spot berbatuan ini justru menjadi daya tarik untuk latar berfoto.

Apalagi air laut di sekitarnya sangat biru pantai di lampung jernih. Untuk menikmati pemandangan dengan lebih nyaman, kamu bisa menyewa gazebo yang tersedia di sepanjang pantai. Menariknya lagi, Pantai Kahai memiliki resort dengan beragam wahana permainan menarik, terutama untuk anak-anak. Pengelola menyediakan taman bermain dan waterboom yang viewnya langsung menghadap ke arah pantai.

Keren sekali, ya! 10. Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan (sumber: instagram.com/inilampungyay/). Lokasi Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp15.000,00/orang Fasilitas wisata Toilet, warung makan, pondokan Objek wisata dekat Pantai Marina Kalianda Lampung » Pantai Tapak Kera (19 menit (5.9 km) dari Pantai Marina Kalianda Lampung) » Pantai di lampung Muara Indah Suak (33 menit (12.9 km) via Jl.

Raya Suak) Kuliner lezat terdekat » Arang Lampung Grill & Beach (3 menit (330 m) dari Pantai Marina Kalianda Lampung) Rating ulasan 4,6/5.0 – 743 ulasan Google Pantai Marina berada di Kabupaten Lampung Selatan.

Dari pusat kota Bandar Lampung, pantai ini berjarak sekitar 63 km. Rutenya bisa melalui jalan tol dan keluar di pintu pantai di lampung Sidomulyo Lamsel. Alternatif lain, kamu bisa melalui Jalan Lintas Sumatera yang berjarak 52 km. Waktu tempuh kedua rute ini kurang lebih 1 jam 20 menit.

Pastikan kamu berhati-hati saat berkendara menuju Pantai Marina. Di beberapa titik, jalurnya ada yang berupa tanjakan curam dengan kondisi jalan yang belum terlalu bagus.

Walaupun lokasinya agak sulit dicapai, tetapi kamu tidak akan kecewa dengan pesona Pantai Marina. Pantai ini masih sangat alami dan suasananya tenang. Pepohonan rindang masih banyak terlihat tumbuh di pinggiran pantainya.

Pantai Marina tidak memiliki pasir yang membentang luas seperti pantai lainnya. Hampir sebagian besar area pantai dipenuhi berbatuan dan karang berukuran kecil hingga sedang. Dengan kondisi ini, pengelola tidak menyarankan pengunjung untuk berenang di Pantai Marina. Untuk menghabiskan waktu, kamu juga bisa berjalan menyusuri area Pantai Marina. Di bagian belakang pantai, kamu akan menemukan lereng bukit dengan sebuah gua kecil di bagian bawahnya. Gua ini juga sering menjadi spot foto favorit pengunjung.

Itulah 10 rekomendasi pantai terbaik di Lampung dengan pemandangan alam yang memesona. Semuanya menawarkan fasilitas pantai di lampung aktivitas pantai yang menarik.

Dijamin kamu bakal puas deh berlibur ke pantai-pantai tersebut! • Baru menekuni hobi mendaki gunung? Panduan pendaki pemula ada di sini • 10 rekomendasi gunung untuk pendaki pemula (Trek mudah) • Checklist perlengkapan yang wajib dibawa saat mendaki gunung • 10 rekomendasi makanan untuk pendaki gunung (Praktis) • Takut tersesat dan kelaparan di gunung? Pelajari panduan lengkap & praktis: cara survival di gunung untuk pemula • Takut terserang hipotermia di gunung?

Berikut 10 cara menghangatkan diri di gunung dalam kondisi darurat • 10 tips mendaki gunung agar tidak cepat lelah (100% Work!) • Lagi bingung nyari perlengkapan hiking yang bagus? Berikut rekomendasi produk terbaik untuk pendaki • Sedang kangen gunung tapi malas mendaki? Coba eksplorasi spot-spot camping terbaik di Indonesia berikut ini • Pengen rekreasi ke pantai tapi bingung mau ke mana?

Klik di sini untuk mendapatkan rekomendasi pantai terbaik
Berwisata ke pantai kerap kali menjadi opsi terbaik yang ingin kamu lakukan saat liburan. Sejenak menjauh dari hiruk pikuk perkotaan yang sibuk dengan menikmati deru ombak pantai dan sinar mentari yang hangat, seakan terbayang indah di benakmu. Advonturers wajib jadikan Lampung sebagai destinasi wisata, sebab daerah yang satu ini memiliki banyak pantai eksotis yang sayang kamu lewatkan. Tahukah kamu bahwa ada puluhan pantai di Lampung yang siap menjadi destinasi liburan terbaikmu?

Puluhan pantai di Lampung ini tentu recommended untuk kamu datangi, lho. Untuk tahu referensinya, yuk cek penjelasan tentang referensi wisata pantai di Lampung berikut ini! 20 Referensi Wisata Pantai di Lampung yang Wajib Kamu Kunjungi Penasaran tentang pantai-pantai eksotis yang ada di Lampung?

Yuk, cek penjelasannya di bawah ini! Pantai Wartawan (sumber: Jejakpiknik) Pantai Wartawan merupakan nama pantai yang diambil dari profesi seseorang yang menjadi pengelola objek wisata tersebut. Pantai di Lampung Selatan yang satu ini memiliki keunikan lain, yakni adanya sumber air panas yang terdapat di sekitaran pantai. Wisatawan selalu berbondong-bondong untuk mandi air panas sambil menikmati keindahan pantas dari sumber air panas di sini.

2. Pantai Pasir Putih Pantai Pasir Putih (sumber: Tempat Wisata Lampung) Pantai Pasir Putih merupakan sebuah pantai di Lampung Selatan yang memiliki daya tarik berupa air laut jernih. Seperti namanya, pantai yang satu ini memang memiliki pasir yang berwarna putih bersih dan bertekstur lembut. Perpaduan antara air laut jernih berwarna kebiruan, dan pasir putih yang hangat disinari surya akan membuat siapapun betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Pantai Slimpuyang (sumber: Tempat Wisata Lampung) Satu lagi pantai eksotis di Lampung Selatan yang tak pernah sepi pengunjung. Pantai Slimpuyang dapat menjadi opsi terbaik bagi Advonturers yang menginginkan wisata asyik dengan berjemur di pinggir pantai, atau sekedar bermain dengan ombak-ombak kecil. Pemandangan di sekitar Pantai Slimpuyang ini terlihat semakin asri dengan kehadiran tebingf karang dan beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi. 4. Pantai Alau Alau Pantai Alau Alau (sumber: Penginapan.net) Pantai Alau Alau merupakan sebuah pantai di Lampung Selatan yang memiliki daya tarik berupa pantai eksotis dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Di sini, kamu bisa melakukan serangkaian aktivitas wisata menarik seperti bermain air dan berjemur di pasir. Bagi Advonturers yang suka berswafoto, kamu tak perlu khawatir karena Pantai Alau Alau juga menyediakan beberapa spot foto instagramable untuk wisatawan. Pantai Sari Ringgung (sumber: Detik Travel) Pantai di Lampung yang satu ini memiliki keunikan yang bahkan mungkin tak ada di tempat lainnya. Bagaimana tidak, pantai yang satu ini memiliki sebuah masjid yang terletak di perairan pantai di lampung, dikelilingi oleh pasir yang timbul di sekitarnya.

Tak hanya itu, pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti cafe dan area bermain untuk anak-anak. Pantai Klara (sumber: Kelanaku) Bila Advonturers suka berwisata ke pantai yang dangkal dengan ombak yang tenang, maka kamu bisa mengunjungi Pantai Klara. Perairan pantai yang dangkal dan debur ombak yang tenang memungkinkan anak-anak untuk dapat bermain air dengan aman.

Tak hanya itu, pantai yang terletak di kawasan Pesawaran, Lampung ini juga asyik untuk dijadikan spot menyelam, alias snorkeling. 7. Pantai Mutun Pantai Mutun (sumber: Gudang Gambar HD) Ingin mencari pantai yang tenang namun memiliki fasilitas wisata yang seru dan mengasyikkan? Kamu wajib coba berkunjung ke Pantai Mutun. Pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini belum banyak dijamah wisatawan.

Meski demikian, fasilitas yang ditawarkan oleh pantai di Lampung yang satu ini mampu memberikan sensasi wisata berbeda, terutama bagi Advonturers yang menyukai olahraga air. Pantai Marina Kalianda (sumber: Keliling Lampung) Pantai di Lampung Selatan yang satu ini merupakan sebuah pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Hal ini menyebabkan ombak di sekitar pantai ini terlihat cukup besar, sehingga wisatawan diimbau untuk tidak terlalu ke tengah laut saat bermain di pantai. Terlepas dari itu semua, pantai yang satu ini wajib diacungi jempol bila kita berbicara soal daya tariknya.

Air laut jernih nan kebiruan, serta pasir putih pantai di sini dapat membuatmu betah berlama-lama. 9. Pantai Tanjung Setia Pantai Tanjung Setia (sumber: MerahPutih) Bagi kamu si pecinta snorkeling, Pantai Tanjung Setia ini bisa jadi referensi yang bagus untukmu. Memiliki keindahan pantai yang eksotis, serta biota laut yang terjaga, hal ini lantas membuat pantai yang satu ini tak pernah sepi dari pengunjung. Jika Advonturers sudah sangat penasaran dengan Pantai di Lampung yang satu pantai di lampung, kamu bisa mengunjunginya di kawasan Pesisir Selatan, Lampung.

10. Pantai Ketang Kalianda Pantai Ketang Kalianda (sumber: Tribun Lampung) Pantai Ketang Kalianda adalah salah satu pantai yang terletak di kawasan Bandar Lampung. Memiliki pesona alam khas pantai yang tiada tara, Pantai di Lampung yang satu ini kerap menjadi incaran wisatawan saat liburan tiba. Tak pantai di lampung bermain air di tepian pantai, melihat aneka spesies ikan cantik dan menikmati sajian kuliner hasil laut di sini juga mampu menjadi aktivitas wisata seru untuk Advonturers sekalian.

Pantai Walur (sumber: Travelz.xyz) Pantai Walur merupakan salah satu pantai di Lampung Barat yang menjadi surganya para pemancing. Beragamnya jenis ikan di sini sangat memungkinkan seseorang untuk berburu hasil laut di Pantai Walur ini. Memiliki pemandangan hijau yang berasal dari padang rumput dan pepohonan hijau, pantai yang satu ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga wisatawan akan merasa aman saat berenang di sana.

12. Teluk Kiluan Teluk Kiluan (sumber: Kelloggs NYC) Pantai di lampung pantai di Lampung yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai objek wisata pantai dengan perairan yang jernih. Teluk Kiluan, yang terletak di Kabupaten Tanggamus ini memiliki pantai eksotis yang bersih, sehingga panorama alamnya pun terlihat sangat asli.

Tak hanya itu, Advonturers juga wajib coba snorkeling di Teluk Kiluan ini, sebab Teluk Kiluan memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa. 13. Pantai Piabung Pantai Piabung (sumber: Pantainesia) Pantai Piabung merupakan salah satu wisata pantai di Lampung yang pas untuk kamu kunjungi, bila kamu merupakan seseorang yang menyukai petualangan baru. Hal ini dikarenakan pantai yang terletak di Kabupaten Tanggamus ini belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini adalah memancing, sebab Pantai Piabung memiliki kondisi alam yang memungkinkan seseorang untuk mencari ikan di sini.

14. Pantai Gigi Hiu Pantai Gigi Hiu (sumber: Batiqa Hotels) Kala mendengar nama wisata pantai di Lampung yang satu ini, kamu tak perlu berpikir bahwa banyak hiu di sekitar pantai ini. Nama Pantai Gigi Hiu diambil dari kumpulan tebing karang runcing yang berbentuk seperti gigi hiu. Pemandangan berupa kumpulan tebing karang runcing ini dapat kamu temukan di sekitar Pantai Gigi Hiu, yang terletak pantai di lampung Kabupaten Tanggamus, Lampung. 15. Pantai Tirtayasa Pantai Tirtayasa (sumber: Tribunnews) Pantai Tirtayasa cocok dikunjungi oleh kamu yang menyukai olahraga air, alias watersport.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pantai yang satu ini seringkali dijadikan lokasi bermain jetski atau banana boat. Tak hanya itu, pemandangan yang ada di Pantai Pantai di lampung ini tentu worth it, dan sayang untuk kamu lewatkan. Bila kamu penasaran, kamu bisa mengunjungi Pantai Tirtayasa ini di kawasan Kota Bandar Lampung. 16. Pulau Balak Pulau Balak (sumber: Tribun) Pulau Balak, yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini menawarkan sensasi liburan yang berbeda untukmu.

Memiliki keindahan biota laut yang masih terjaga dan asri, spot snorkeling di Pulau Balak ini wajib banget kamu coba. Pulau yang satu ini memang terkenal memiliki terumbu karang serta spesies ikan yang beragam, sehingga membuat wisatawan selalu tertarik untuk melakukan snorkeling di sini.

Pantai Labuhan Jukung (sumber: Media Lampung) Pantai di Lampung yang satu ini merupakan salah satu pantai terbersih yang ada di sana. Di sepanjang Pantai Labuhan Jukung, kamu tak akan menemukan sampah-sampah yang berserakan, atau sampah yang dibuang sembarangan. Hal ini dikarenakan masyarakat sekitar mampu menjaga kebersihan pantai ini dengan baik, sehingga Pantai Labuhan Jukung kerap kali menjadi incaran wisatawan saat liburan tiba. 18. Pantai Tanjung Tuha Pantai Tanjung Tuha (sumber: farhanzpto) Satu lagi sebuah pantai di Lampung Selatan yang eksotis dan wajib kamu kunjungi.

Pantai Tanjung Tuha memiliki warna air laut yang unik, yakni gradasi biru dan hijau, yang mampu menambah kesan eksotis dari pantai ini. Biasanya, wisatawan akan berburu foto di sekitar pantai ini dengan menaiki tebing Pantai Tanjung Tuha, dan hal ini tentu mampu menciptakan kesan liburan yang berbeda untuk Advonturers.

19. Pulau Pahawang Pulau Pahawang (sumber: Okezone Travel) Pulau Pahawang yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini selalu menjadi favorit wisatawan. Pasalnya, pulau yang satu ini memiliki daya tarik berupa pantai dengan pasir putih dan air laut jernih yang mampu memanjakan mata.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, dan di sekitar sini terdapat banyak penginapan yang diperuntukkan untuk wisatawan yang ingin bermalam. 20. Pantai Tembakak Pantai Tembakak (sumber: Brisik ID) Pantai Tembakak merupakan sebuah pantai eksotis yang terletak di Kabupaten Pesisir Timur, Lampung. Pantai yang satu ini memiliki ciri khas berupa batuan karang yang tersebar di sepanjang pantai, berpadu dengan pasir putih dan air laut jernih yang semakin memanjakan mata.

Wisatawan juga bisa bermalam di Pantai Tembakak ini, sebab banyak sekali penginapan yang disediakan di sekitar pantai ini. BAca juga: Pulau Pahawang, Pesona Keindahan Pulau Eksotis asal Lampung Itulah tadi informasi mengenai rekomendasi wisata pantai di Lampung. Di antara 20 pantai di Lampung yang telah disebutkan, manakah yang paling menarik hatimu? Semua pantai di atas tentu recommended untuk kamu kunjungi. Saat kamu butuh liburan, dan kebetulan sedang berada di Lampung, ingatlah bahwa pantai-pantai eksotis di atas menunggumu untuk datang, guys!

Provinsi Lampung, letaknya yang berada di selatan Pulau Sumatra membuatnya dikaruniai dengan beragam wisata bahari yang masih terjaga keindahannya. Ada pantai di lampung deretan pantai-pantai yang wajib kamu kunjungi.

Pantai memang kerap dipilih sebagai destinasi wisata karena memiliki harga yang murah, namun bisa membuat penikmatnya merasa puas. Selain itu, di tempat ini Kamu bisa menikmati pemandangan yang takkan Kamu temukan di tempat lain. Oleh karena itu, di bawah ini sudah terangkum 17 wisata pantai pilihan yang dapat Kamu kunjungi di Lampung. Dijamin saat mengunjungi pantai-pantai yang ada di daftar ini semua bebanmu akan akan dihanyutkan oleh keindahannya.

Daftar Konten • 1. Pantai Piabung • 2. Pantai Tanjung Setia • 3. Pantai Klara • 4. Pantai Gigi Hiu • 5. Pantai Pasir Putih • 6. Pantai Tirtayasa • 7. Pantai Sari Ringgung • 8. Pantai Mutun • 9. Pantai Labuhan Jukung • 10. Teluk Kiluan • 11. Pulau Kelagian Kecil • 12. Pantai Walur • 13. Pantai Tanjung Tuha • 14. Pulau Pahawang • 15.

Pulau Balak • 16. Pantai Wartawan • 17. Pantai Tembakak 1. Pantai Piabung Lokasi: Kagungan, Kota Agung Barat, Kab. Tanggamus, Lampung. – Image Credit by Malahayati.ac.id Bagi Kamu yang suka menelusuri tempat wisata baru maka pantai yang terletak di Kagungan ini pasti cocok denganmu. Pantai Piabung merupakan tempat wisata yang masih belum banyak terjamah oleh wisatawan.

Sehingga bisa dipastikan bahwa kealamian dan kejernihan pantai ini masih sangat terjaga. Rata-rata pengunjung yang datang ke pantai ini adalah para pemancing, karena faktor lingkungan di pantai ini memang sangat mendukung untuk mencari ikan. 2. Pantai Tanjung Setia Lokasi: Jl.

Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan, Lampung. – Image Credit by 4travel.jp Lampung memang memiliki banyak pantai yang mampu mendatangkan para wisatawan.

Hal ini terbukti dengan keberadaan pantai Tanjung Setia yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Memiliki ketinggian ombak yang bagus yaitu pantai di lampung memembuat pantai yang berlokasi di Krui ini sangat disukai oleh para peselancar karena.

Tak ketinggalan pantai ini juga dikaruniai dengan keindahan bawah laut yang mengagumkan sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk snorkeling. 3. Pantai Klara Lokasi: Jl. Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. – Image Credit by Travel.detik.com Pantai Klara merupakan tempat wisata yang ramah terhadap anak-anak dan juga lansia.

Pasalnya tempat ini punya ombak yang tenang dan air yang dangkal sehingga sangat aman bila mengajak si kecil bermain di tepi pantai. Dengan air yang jernih serta balutan pasir putihnya membuat wisata bahari yang terletak di Gebang ini terlihat kian menakjubkan. Pantai Klara memiliki fasilitas yang cukup lengkap, disini Kamu bisa melihat-lihat pemandangan pantai dengan santai lewat gazebo yang sudah disediakan.

Tempat ini pun menyediakan berbagai fasilitas untuk watersport seperti banana boat serta perlengkapan untuk snorkeling. Kamu juga bisa menyewa motor boat bila ingin berkeliling pantai menggunakan perahu.

4. Pantai Gigi Hiu Lokasi: Negeri Kelumbayan, Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung. – Image Credit by Spotlight.it-notes.ru Melihat dari namanya bukan berarti di dalam pantai ini banyak hiu yang berkeliaran, namun sebutan Pantai Gigi Hiu diambil dari panorama uniknya yang gak akan kamu temui di tempat lain.

Pantai ini punya tebing-tebing runcing yang berdiri kokoh diantara deburan ombak, jika diperhatikan sekilas tebing ini memang mirip dengan taring hiu.

BACA: Pantai Ngobaran, Wisata Pantai Eksotis di Gunung Kidul Jogja Pantai unik yang berada di Kecamatan Kelumbayan ini memang lebih sering digunakan untuk kegiatan fotografi. Sedangkan bagi yang ingin bermain-main di tepian pantai sebaiknya berhati-hati karena banyak batuan karang yang licin dan dapat melukaimu.

5. Pantai Pasir Putih Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung. – Image Credit by Tempatwisataseru.com Berikutnya ada pantai populer yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, sesuai namanya pantai tersebut menyuguhkan pantai di lampung pasir putih yang lembut. Kombinasi antara pasir putih serta air laut berwarna kebiruan yang jernih pastinya akan membuatmu terpesona dengan panorama yang dimilikinya.

Konon pemandangan ini akan semakin indah di sore hari, karena Kamu bisa melihat matahari terbenam secara langsung.

Dengan harga tiket yang murah Kamu sudah disediakan fasilitas yang lengkap oleh pihak pengelola pantai. Selain itu terdapat juga persewaan perahu apabila Kamu ingin menyebarangi laut dan berkunjung ke Pulau Condong.

6. Pantai Tirtayasa Lokasi: Sukamaju, Teluk betung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung.

– Image Credit by Lampungtraveller.blogspot.com Pantai yang berada di Teluk Bandar Lampung ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Pasir Putih, jadi jika masih punya waktu sempatkanlah mengintip keindahan pantai ini. Disini Kamu bisa bersantai-santai sambil melihat pemandangan pantai di lampung pondok kecil yang ada di bibir pantai. Pantai ini juga menyediakan berbagai fasilitas bagi Kamu yang menyukai watersport sepeti jet sky dan banana boat.

Apabila Kamu tertarik dengan pulau-pulau yang ada di Teluk Lampung Kamu bisa menggunakan jasa perahu untuk sekedar berkeliling dan melihat pemandangan ataupun berkunjung ke pulau tersebut. 7. Pantai Sari Ringgung Lokasi: Jl. Way Ratai KM.14, Sidodadi Kec. Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. – Image Credit by Citraniwisata.com Pantai yang terletak di Desa Sidodadi ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan.

Wajar saja mengingat Pantai Sari Ringgung menyimpan beragam keunikan yang kerap membuat orang penasaran. Beberapa keunikan tersebut sepeti pasir timbul dan masjid apung yang terletak di perairan pantai. Pantai ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja, namun dibarengi juga dengan kelengakapan fasilitas yang dimilikinya. Tempat ini juga punya area bermain untuk anak-anak serta punya banyak cafe dan pantai di lampung makan dengan berbagai sajian kuliner yang menarik.

8. Pantai Mutun Lokasi: Sukajaya Pantai di lampung, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. – Image Credit by Ksmtour.com Pantai Mutun belum banyak terkspos oleh wisatawan sehingga suasananya pun masih tenang. Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pantai ini juga sangat lengkap, bahkan beberapa fasilitasnya tidak akan Anda temukan di pantai lain. Di pantai Mutun Kamu bisa merasakan sensasi menggunakan waterboom dan langsung meluncur ke laut. Pantai ini pun digemari oleh para pecinta watersport, karena disini Kamu bisa mencoba keseruan parasailing, menaiki banana boat, mengayuh kano, berselancar dengan motorboat, atau melakukan snorkeling sambil melihat pemandangan bawah laut.

9. Pantai Labuhan Jukung Lokasi: Kp. Jawa, Pesisir Tengah, Kab. Lampung Barat, Lampung. – Image Credit by Kinasihdolan.blogspot.com Selanjutnya ada Pantai Labuhan Jukung, keindahan pantai serta keramahan para penduduk lokal membuat pantai ini punya banyak pengunjung dari berbagai negara. Pantai ini kerap pantai di lampung karena airnya jernih serta ketinggian ombak yang disukai oleh para peselancar.

Masyarakat disini sangat menjunjung tinggi kebersihan lingkungan, oleh karena itu Kamu tidak akan menemukan sampah yang dibuang sembarangan di Pantai Labuhan Jukung.

Dengan pantai yang masih terjaga Kamu bisa melakukan segal aktivitas dengan nyaman. 10. Teluk Kiluan Lokasi: Jl. Tlk. Kiluan, Kiluan Negeri,Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus, Lampung. – Image Credit by Triptotrip.co Teluk Kiluan asalah salah satu surganya pantai di Lampung, tempat ini memiliki pantai di lampung jernih dengan warna biru kehijauan. Kebersihan pantai disini pun juga sangat terjaga sehingga membuat siapapun nyaman berlama-lama disini.

Kehadiran pantai di sekitar teluk ditambah dengan jernihnya air membuat pemandangan disini terlihat begitu asri. Tak kalah dengan pemandangannya di permukaan, pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Dengan menyewa peralatan snorkeling Kamu bisa melihat eksotisme terumbu karang serta ikan-ikan yang ada di perairan Teluk Kiluan. Satu lagi yang membuat teluk ini istimewa yaitu Kamu bisa melihat kawanan lumba-lumba dengan menggunakan perahu yang disewakan di tepi pantai.

11. Pulau Kelagian Kecil Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. – Image Credit by Travelingyuk.com Untuk bisa ke pulau ini Kamu cukup naik perahu via pelabuhan Ketapang, perjalanan untuk menyebrang kesini kurang lebih membutuhkan waktu 20 menit.

Begitu sampai disini Kamu akan disapa dengan hamparan pasir putih yang memukau, selain itu air di pantai ini sangatlah bersih karena belum terjamah oleh banyak orang. Karena air disini sangat jernih Kamu pun bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Teluk Kiluan.

Namun karena kondisi pantai yang tidak berpenghuni maka fasilitas disini pun belum memadai. Jadi bila Kamu ingin berlama-lama disini sebaiknya bawalah bekal makanan dan minuman untuk mengisi tenaga.

12. Pantai Walur Lokasi: Walur, Kec. Krui Selatan, Kab. Lampung Barat, Lampung. – Image Credit by Malahayati.ac.id Lampung memang punya banyak sekali pantai pantai di lampung putih, kali ini ada Pantai Walur yang terletak di Krui Selatan.

Pantai ini punya ciri khas dengan pemandangan hijaunya yang berasal dari padang rumput dan pepohonan kelapa yang subur. Pantai ini memiliki air yang tenang dan jernih sehingga cocok sekali kalau Kamu gunakan untuk berenang. Tempat ini pun sering didatangi oleh para pemancing karena Pantai Walur memiliki jenis ikan yang cukup beragam. 13. Pantai Tanjung Tuha Lokasi: Tanjung Tua, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung. – Image Credit by indonesia.tripcanvas.co Pantai Tanjung Tuha memiliki air yang jernih dengan gradasi warna hijau dan biru, lewat pemandangannya yang indah Kamu pasti bisa menghasilkan banyak foto bagus di pantai ini.

Bila Kamu tidak takut ketinggian maka Kamu bisa mencoba mengambil foto atau menikmati pemandangan laut lewat tebing Pantai Tanjung Tuha. Selain dari tebing yang unik Kamu juga bisa melihat pemandangan pantai dengan jelas lewat tower yang digunakan untuk umum. Ombak di pantai ini tergolong tenang, sehingga Kamu bebas bermain-main dengan air pantai yang jernih. Karena hal ini pula banyak juga wisatawan yang memanfaatkannya untuk memuaskan hobi memancing mereka. BACA: Muncak Teropong Laut, Menikmati Keindahan Alam dari Ketinggian di Pesawaran 14.

Pulau Pahawang Lokasi: Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran Lampung. – Image Credit by Superadventure.co.id Pulau Pantai di lampung terkenal akan keindahan alamnya yang masih terjaga, selain itu pulau ini juga dikaruniai dengan pantai yang memukau. Pantai yang terletak di Pulau Pahawang memiliki air yang sangat jernih, bahkan saking jernihnya Kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan di dalamnya dengan jelas.

Berbeda dengan pulau kalagian kecil yang belum banyak dijamah orang, pulau ini malah menjadi favorit bagi para wisatawan. Maka pantas bila di pulau ini terdapat berbagai fasilitas yang cukup lengkap, Kamu juga bisa bermalam di pulau ini karena ada banyak penginapan di sekitar pantai yang bisa Kamu coba 15. Pulau Balak Lokasi: Sukarame, kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung. – Image Credit by Ksmtour.com Provinsi lampung memang pantai di lampung banyak pulau yang bisa Kamu jadikan sebagai tempat pelepas lelah, seperti halnya Pulau Balak.

Pulau yang terletak di Teluk Punduh Pidada air ini punya perairan yang bersih serta terdapat berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang hidup di dalamnya. Kemudian di dalam pulau ini terdapat pantai yang ditumbuhi oleh pepohonan yang rindang, udara sejuk di pantai ini pasti mampu membuatmu merasa rileks. Di pulau ini Kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang tak kalah menakjubkan dengan melakukan snorkeling.

16. Pantai Wartawan Lokasi: Way Muli, Rajabasa, Waymuli, Rajabasa, Kab. Lampung Selatan, Lampung. – Image Credit by Indonesiakaya.com Nama unik Pantai Wartawan diambil dari profesi pengelolanya, wisata pantai di lampung ini tentunya juga punya keistimewaan tersendiri. Keistimewaannya terletak pada sumber air panas yang berada di tepi pantai.

Jadi Kalau Kamu ingin merasakan sensasi mandi menggunakan air panas sambil melihat pemandangan pantai tempat ini bisa menjadi pilihanmu. Pantai yang terletak di Kecamatan Rajabasa ini memiliki kriteria ombak yang sedang, namun Kamu masih bisa bermain-main di tepi pantai.

Kamu juga bisa berfoto ria di tempat ini karena pantai wartawan memiliki batuan karang cantik yang menghiasi setiap sisinya. 17. Pantai Tembakak Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Sindi Utara, Kec. Karya Penggawa, Kab.

Pesisir Barat, Lampung. – Image Credit by Novenrique.blogspot.com Pantai terakhir ini berada di Kecamatan Penggawa, Keunikan Pantai Tembakak datang dari batu karang yang tersebar di sekitar pantai.

Paduan antara batuan karang yang ekstotis serta air pantai yang jernih mampu menghasilkan pemandangan yang tak biasa pada pantai ini, sehingga tempat ini sangat sering dijadikan sebagai latar untuk berfoto. Pantai Tembakak buka hingga 24 jam jadi tak masalah seberapa lama Kamu ingin menikmati keindahan di pantai ini.

Kalau masih belum puas Kamu masih bisa bermalam di penginapan yang dikelola oleh warga setempat, sehingga Kamu bisa melihat indahnya sunrise di Pantai Tembakak keesokan harinya.

Itulah tadi pesona dari 17 pantai pilihan di Lampung yang bisa Kamu kunjungi bersama teman maupun bersama sanak keluarga. Pantai-pantai yang sudah disebutkan tadi pun dapat Kamu kunjungi dengan mudah selain itu harga tiketnya juga sangat murah.
Pantai di Lampung – Siapa sangka, wilayah paling selatan Pulau Sumatera ini rupanya menyimpan banyak pantai yang indah. Lampung memiliki beberapa destinasi wisata pantai menarik dengan keunikannya masing-masing.

Penasaran? Yuk, simak di bawah! Baca juga: 8 Benda Ini Wajib Kamu Bawa saat Liburan ke Pantai! Destinasi Wisata Pantai di Lampung 1. Pantai Gigi Hiu Sumber gambar: Kompas Pantai di Lampung ini memiliki atraksi yang khas, yakni adanya formasi bebatuan menjulang layaknya Gigi Hiu.

Belakangan, Pantai Gigi Hiu sedang naik daun karena panoramanya yang sangat instagramable, cocok bagi mereka yang senang selfie. Lokasi: Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Gratis 2.

Pantai Laguna Sumber gambar: Tribunnews Pantai Laguna terkenal bagi mereka yang gemar berendam air laut. Di wisata pantai Lampung satu ini, terdapat tourist spot keren bernama Laguna Dodo yang menyediakan kolam kecil alami yang khusus digunakan untuk berendam, dengan latar belakang pemandangan alam yang indah.

Lokasi: Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan Jam Operasional: – Harga Tiket: Tiket masuk gratis, sewa tour guide Rp 5.000 3. Pantai Pulau Kubur Sumber gambar: Tribunnews Namanya yang seram sebetulnya tidak merefleksikan keasrian dan keindahan dari destinasi wisata Pantai di Lampung satu ini.

Pulau Kubur dan laut sekitarnya baru-baru ini menjadi tujuan wisata favorit bagi mereka yang hobi memancing untuk menangkap berbagai ikan eksotis pantai di lampung Selat Sunda. Lokasi: Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Gratis 4.

Pantai Wartawan Sumber gambar: Wisata Sumatera Atraksi menarik dari wisata Pantai Lampung ini adalah kepulan asap dari air panas yang memancar dari bebatuan yang berada di area pantai. Kondisi Pantai Wartawan yang relatif belum terjamah juga memberikan panorama alam yang asri. Buat fotografer, persiapkan lensa kamera untuk mencari gambar yang pas! Lokasi: Desa Way Muli, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Gratis Sumber gambar: Go Sumatera Nah buat Toppers penggemar pantai di lampung renang, pantai inilah tempatnya!

Di pantai Lampung satu ini, kamu bisa berenang di laut bersama dengan ikan lumba-lumba. Jadi, jangan lupa bawa Kamera Underwater untuk mengabadikan kenangan terbaik bersama teman-teman! Lokasi: Sukarame, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Tiket masuk Rp 5.000 Sumber gambar: Wisata Sumatera Destinasi pantai Lampung satu ini sesuai dengan namanya, terkenal akan panorama pantai putih yang sangat indah.

Selain itu, skena alam yang masih asri sangat pantai di lampung untuk dinikmati, baik untuk keseruan aktivitas pantai maupun sekedar relaksasi. Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Tiket Masuk Rp 20.000 7. Pantai Pulau Mengkudu Sumber gambar: Lampung Co Pulau ini terkenal mirip dengan Tanah Lot di Bali. Pulau Mengkudu menyimpan banyak atraksi indah tersendiri, diantaranya Batu Lapis dan Pasir Timbul serta berbagai pantai indah lainnya.

Pulau Mengkudu sangat cocok bagi Toppers yang ingin sekedar relaksasi menikmati indahnya panorama. Lokasi: Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Tiket masuk Rp 10.000 8.

Pantai Anak Gunung Krakatau Sumber gambar: Go Krakatau Tidak banyak orang tahu kalau gunung yang terletak di tengah lautan ini mempunyai pantai wisata epik. Para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pemandangan indah ala Selat Sunda sembari trekking santai ke atas gunung.

Buat kamu yang punya jiwa bertualang, segera berkunjung dan jangan lupa, siapkan GoPro! Lokasi: Selat Sunda Jam Operasional: 05.00-15.00 Harga Tiket: Tiket masuk gratis, sewa pantai di lampung Rp. 50.000 9. Pantai Dewi Mandapa Sumber gambar: Tour Lampung Wisata pantai di Lampung ini sedang hits di kalangan anak muda di Lampung. Nuansa romantis sangat kental terasa di Pantai Dewi Mandapa, dengan berbagai atraksi bertemakan cinta seperti Dermaga Asmara dan Dermaga Cinta.

Buat Toppers yang suka berselfie-ria, tempat inilah surganya! Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung Jam Operasional: 08.00-22.00 Harga Tiket: Senin-Jumat Rp 10.000, Sabtu-Minggu Rp 15.000 10. Pantai Pulau Tangkil Sumber gambar: Tribunnews Pulau Tangkil adalah salah satu destinasi pantai di Lampung yang populer akan beraneka ragam aktivitas olahraga pantai.

Para pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan mulai dari naik kano hingga parasailing. Lokasi: Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Gratis, ongkos menyebrang Rp 10.000/orang Sumber gambar: Lampung Co Pantai Tanjung Setia terkenal akan arus ombaknya yang kuat, sangat cocok untuk berselancar. Tidak heran bila banyak peselancar yang berkunjung ke tujuan wisata pantai di Lampung ini, dari daerah lokal hingga mancanegara.

Jika membawa kamera, gunakan DSLR Waterproof Case untuk melindungi kamera agar tidak terkena air. Lokasi: Desa Tanjung Setia, Krui, Lampung Barat, Lampung Jam Operasional: – Harga Tiket: Tiket masuk gratis Baca juga: 10 Gadget yang Wajib Kamu Bawa saat Mudik Lebaran Membahas destinasi wisata pantai di Lampung memang takkan ada habisnya. Lebih seru lag, jika Toppers kunjungi langsung berbagai pantai indah di Lampung tersebut. Yuk, mulai perjalanan seru menyusuri keindahan pantai-pantai di Lampung bersama Tokopedia.

Mulai dari pesan tiket pesawat dengan mudah hingga melengkapi berbagai perlengkapan traveling, kamera, hingga baju pantai bisa didapatkan lewat Tokopedia!
jumanto.com – Pantai Di Lampung Yang Bagus Dengan Pemandangan Mempesona. Liburan di Lampung, tidak pantai di lampung bingung untuk mencari destinasi wisata mana yang menarik.

Selain kolam renang, air terjun, wisata instagramable, dan bukit, kita bisa mengunjungi banyak sekali pantai dan pulau di Lampung, dari bagian timur, selatan, hingga barat Provinsi ini. Lampung memiliki teluk sunda dan Samudera Hindia sehingga wisata pantai akan banyak sekali dijumpai di sini. Isi Tulisan Ini Adalah: • 1. Alau Alau Boutique Resort, Pantai di Lampung yang Ada Penginapannya • 2. Pantai Ketang di Kalianda Yang Bagus Dan Keren • 3.

Pantai Embe atau M-Beach di Kalianda Lampung Selatan, Bisa Buat Berenang • 4. Pantai Kedu di Lampung Yang Bisa Camping • 5. Minang Rua, Pantai di Lampung Dekat Pelabuhan Bakauheni • 6. Pantai Marina di Lampung Selatan yg Bagus Pemandangannya • 7. Pantai Semukuk Indah di Lampung Selatan Juga Bisa Buat Camping • 8. Pantai Sebalang Lampung yang Hits • 9. Pantai Pasir Putih di Bandar Lampung, Terdekat Dari Jalan Raya • 10. Pulau Tegal Mas, Pantai di Lampung Seperti Maldives • 11.

Pantai Sari Ringgung Yang Terkenal Di Lampung • 12. Pantai Klara Lampung Yang Pantai di lampung Ternama • 13.Pantai Mutun Lampung Yang Terkenal • 14. Pantai Dewi Mandapa Lampung, Ada Hutan Bakaunya • 15. Pulau Pahawang, Pantai Di Lampung Untuk Snorkling • 16. Pantai Gigi Hiu Lampung, Destinasi Keren Buat Hunting Foto • 17. Pantai Bengkunat Yang Terindah Buat Saya • 18. Pantai Labuhan Jukung, Dekat Bandara Krui Lampung • 19. Pantai Walur Lampung, Destinasi Buat Selancar pantai di lampung 20.

Pulau Pisang, Pantai di Lampung yang Ada Lumba Lumba • 21. Pantai Kerang Emas Lampung Timur • 22. Krakatau Kahai Beach, Ada Hotel di Pinggir Pantai • 23. Pantai Canti di Kalianda Yang Bisa Buat Renang 1. Alau Alau Boutique Resort, Pantai di Lampung yang Ada Penginapannya alau alau boutique resort lampung, ada penginapan kayu dan resort Jika kalian liburan ke Lampung dari Jakarta, setelah sampai di Pelabuhan Bakauheni, lanjutkan perjalanan ke Kota Kalianda dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, kalian akan menemukan pantai yang bagus di daerah ini.

Namanya Alau Alau Boutique Resort. Saat saya ke sini, hamparan pasir terlihat luas dan membuat pantai ini sangat cantik dan tentunya instagramable. Kalian bisa sekalian menginap di sini, dengan tarif mulai dari 500ribuan pantai di lampung malamnya. Atau kalau lagi promo, mungkin bisa dapat harga lebih murah. Lokasinya bisa kalian cek langsung di peta google maps ya gaes. Keren banget deh pokoknya pantai di Lampung Selatan yang satu ini.

Kunjungi juga: Daftar Cottage di Lampung. 2. Pantai Ketang di Kalianda Yang Bagus Dan Keren pasir putih lembut di pantai ketang kalianda Pantai kedua, masih berada di Kalianda, adalah pantai Ketang atau Pantai Batu Rame.

Lokasinya tidak jauh dari kota Kalianda. Sebelum sampai ke Alau-alau Boutique Resort, kalian akan melewati pantai ini. Tiket masuknya gratis. Pasir pantainya halus. Ada spot foto dengan batu-batu karang yang cantik, makanya dinamakan Pantai Batu Ramai. Baca lengkapnya di sini: Pantai Ketang Kalianda. 3. Pantai Embe atau M-Beach di Kalianda Lampung Selatan, Bisa Buat Berenang pantai embe di kalianda lampung selatan Masih berada di Kalianda, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke M Beach.

Pantai ini dulunya bernama Pantai Embe, singkatan dari Merak Belantung. Kini nama pantai sudah berubah menjadi M Beach. Tiket masuknya sekitar 30ribu rupiah per orang. Selain pasir halusnya yang cukup luas, ada banyak spot instagramable di sini. Ombak pantai juga cukup besar, tidak terlalu besar dan tidak terlalu tenang, sehingga asyik buat bermain bersama anak. Pantai di lampung banget deh. 4. Pantai Kedu di Lampung Yang Bisa Camping pantai kedu warna, sumber foto akun ig: @medi_amatir Rekomendasi pantai di lampung selanjutnya ada Pantai Kedu.

Pantai Kedu Warna terletak di Kalianda, Lampung Selatan. Lokasinya sangat berdekatan dengan Pantai Ketang.

Memiliki hamparan pasir yang luas, dengan pemandangan malam yang cantik dipenuhi lampu-lampu bercahaya kuning, menjadi kelebihan pantai ini. Pantai ini menjadi hits karena ada tempat nongkrong ala-ala pantai Bali, beanbag.

Di pantai ini, kalian bisa camping, menikmati sunset, atau berenang bersama anak. Tiket masuk berkisar antara 5-20 ribu rupiah. 5. Minang Rua, Pantai di Lampung Dekat Pelabuhan Bakauheni sumber foto pantai minang rua kalianda lampung selatan, akun ig: @fitri_6393 Salah satu pantai terdekat dari Pelabuhan Bakauheni yang sudah cukup terkenal adalah pantai Minang Rua. Jaraknya memang gak deket banget. Dari Pelabuhan Bakauheni, Pantai Minang Rua berjarak sekitar 6 km.

Jadi, kalau dari Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang, atau Banten, kalian bisa mampir ke pantai ini sebelum ke pantai lainnya. Harga tiket masuknya cukup murah, sekitar 5-10 ribu saja per orang, belum termasuk parkir. Tarif parkir pantai di lampung 5-10ribu rupiah juga. Salah satu keistimewaan dari pantai ini, ada green canyon dan juga goa yang bisa kalian susuri. Lokasi pasti, bisa kalian cek di peta google maps.

6. Pantai Marina di Lampung Selatan yg Bagus Pemandangannya foto pantai marina kalianda lampung selatan by akun ig: @vikaaldf Pantai ini juga bisa buat camping gaes. Harga tiket masuknya 20ribu rupiah per orang. Terletak di Lampung Selatan, tidak terlalu jauh dari M Beach. Selain camping, pantai ini juga bagus buat prewedding. Pemandangannya juga bagus, cantik, dan instagramable. Gabungan antara hamparan pasir dan batu-batu karang. Bisa juga menikmati pemandangan sunset di sore hari sambil nongkrong bersama orang terkasih.

Romantis deh. 7. Pantai Semukuk Indah di Lampung Selatan Juga Bisa Buat Camping foto pantai semukuk indah kalianda by akun ig: @ayusntia12 Tempat wisata ini terletak di Jl. Pesisir Kalianda, Desa Pauh Tanjung Iman, Lampung Selatan. Obyek wisata di Lampung ini terbilang baru. Baru September 2020 dibuka secara resmi. Nama semukuk sendiri diambil dari pohon semukuk besar dan rindang, yang digunakan oleh nelayan untuk istirahat. Dari pusat pantai di lampung Kalianda, butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai di lokasi.

Di pantai ini, kalian bisa berenang atau camping di malam harinya. Banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan di sini. 8. Pantai Sebalang Lampung yang Hits foto pantai sebalang lampung by akun ig: @pantai.sebalang.hits Pantai dengan ikon utama dua buah pohon di tengah laut ini menjadi hits dengan kreativitas pengelolanya. Keberadaan tempat santai berbentuk kursi rebahan ala pantai di Bali menjadikan pantai ini ramai sekali dikunjungi.

Ditemani cahaya-cahaya lampu malam hari, pemandangannya kian cantik. Tiket masuknya pun murah, mulai dari 5 ribu rupiah saja. Lokasinya tidak jauh pantai di lampung kota Bandar Lampung. 9. Pantai Pasir Putih di Bandar Lampung, Terdekat Dari Jalan Raya wisata pantai pasir putih bandar lampung Salah satu pantai paling terkenal di Lampung adalah pantai pasir putih, yang lokasinya ada di pinggir jalan raya lintas sumatera.

Wajar kalau pantai ini sangat terkenal. Tidak terlalu jauh dari Pantai Sebalang. Di sini bisa bermain kano, ban, berenang, asyik buat liburan bareng si kecil. Kunjungi juga: Liburan 2 Hari di Kalianda. 10. Pulau Tegal Mas, Pantai di Lampung Seperti Maldives foto pulau tegal mas lampung by akun ig: @juliyanto.thang Pantai di lampung yang mirip Maldives ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Terletak di seberang Pantai Sari Ringgung, pantai ini menjadi salah satu yang wajib kalian kunjungi. Banyak spot foto cantik dan juga penginapan unik. Jika ingin reservasi tempat, kalian bisa hubungi kontak nomor telepon: • Hotline:081368091110 • Hepi:081310008581 • WA:081272099848 11.

Pantai Sari Ringgung Yang Terkenal Di Lampung pantai sari ringgung lampung Tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung, masuk ke Kabupaten Pesawaran, ada Pantai Sari Ringgung yang sangat terkenal di Lampung.

Di sini, kalian bisa menyeberang ke masjid terapung, pasir timbul, atau menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Berenang bersama anak di pantai ini menjadi favorit para pengunjung. Lengkapnya baca di sini: Pantai Sari Ringgung. 12. Pantai Klara Lampung Yang Begitu Ternama gambar pantai klara lampung Pantai klara sekarang instagramable banget.

Banyak spot foto cantik di pantainya. Aktivitas utama di pantai ini adalah berenang. Dari pantai ini, kalian juga bisa menyeberang ke Pulau Kelagian dan sekitarnya. Pantai ini adalah pantai yang pertama kali saya kunjungi saat saya ada di Lampung. 13.Pantai Mutun Lampung Yang Terkenal gambar pantai mutun lampung kekinian Pantai paling terkenal di Lampung lainnya adalah Pantai Mutun yang legendaris sampai saat ini.

Sebelum Pantai Sari Ringgung, kalian akan menjumpai pantai ini di sebelah kiri jalan. Masuk sekitar 2 km dari jalan raya utama. Di hari-hari libur, apalagi pantai di lampung baru, pantai ini sangat ramai sama pengunjung. 14. Pantai Dewi Mandapa Lampung, Ada Hutan Bakaunya foto hutan bakau lampung dekat pantai dewi mandapa Jika ingin menikmati keindahan hutan bakau di Lampung, kalian bisa datang ke Pantai Dewi Mandapa.

Hutan bakau di Lampung ini bisa menjadi penghilang kejenuhan dari aktivitas kalian sehari-hari. Memandangi hijaunya hutan bakau, sambil jalan-jalan di atas jembatannya, memandangi pantai di lampung perairan, bisa jadi obat kejenuhan. Lokasi ini termasuk salah satu favorit saya.

15. Pulau Pahawang, Pantai Di Lampung Untuk Snorkling Foto Pulau Pahawang Kecil Lampung Salah satu pulau cantik dengan pemandangan bagus di Lampung adalah Pulau Pahawang. Menyeberang dari Dermaga Ketapang, sebelum Pantai Klara. Banyak paket trip jika kalian mau ke sini. Rata-rata 200ribu per orangnya, sudah lengkap dengan konsumsi.

Tapi gak nginep. Jika mau menginap dan camping di sana juga bisa. 16. Pantai Gigi Hiu Lampung, Destinasi Keren Buat Hunting Foto foto pantai gigi hiu lampung Lurus terus dari Pantai Klara menuju daerah Kelumbayan Tanggamus, ada Pantai cantik yang diberi nama Gigi Hiu.

Diberi nama Gigi Hiu, karena batu-batu karangnya yang menjulang seperti gigi hiu. Dari kota Bandar Lampung, butuh waktu perjalanan sekitar 3-4 jam. Tidak ada angkutan umum menuju ke sana. Kalian bisa sewa mobil atau ikut paket wisata. Dari Pantai Gigi Hiu, kalian bisa sekalian mengunjungi Laguna Helau dan juga Teluk Kiluan untuk melihat lumba-lumba. 17. Pantai Bengkunat Yang Terindah Buat Saya wisata pantai bengkunat pesisir barat lampung Hamparan pasir halus dengan deru suara ombak menemani saya kunjungan pertama kali ke pantai ini.

Pantai di lampung sepi, karena memang bukan tempat wisata resmi. Terletak tidak jauh dari rumah saudara di KM 16, Bengkunat, Pesisir Barat, pantai ini membuat saya terpesona. Ternyata ada pantai cantik tersembunyi di Pesisir Barat.

Lengkapnya, baca di sini: Pantai Terindah di Lampung. 18. Pantai Labuhan Jukung, Dekat Bandara Krui Lampung foto pantai labuhan jukung krui pesisir barat Pantai favorit bagi turis asing adalah pantai di daerah Krui Pesisir Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Pekon Serai Krui. Banyak resort pinggir pantai dan juga spot untuk selancar. Bagi warga lokal, salah satu pantai yang paling dikenal adalah Pantai Labuhan Jukung. Pengunjung yang datang ke sini asyik sekali berenang di pinggiran pantai.

19. Pantai Walur Lampung, Destinasi Buat Selancar foto pantai walur lampung Salah satu spot untuk surfing di Lampung berada di Pantai Walur Krui Pesisir Pantai di lampung. Jika berkunjung ke sini, kalian akan menemukan turis asing yang bermain selancar. Namun, untuk berenang di pantainya, jangan terlalu ke tengah, banyak batu-batu karang di sana.

Karena berada di perairan Samudera Hindia, ombak di pantai ini terbilang besar. So, wajar saja jika turis asing senang liburan ke sini. 20. Pulau Pisang, Pantai di Pantai di lampung yang Ada Lumba Lumba foto pulau pisang lampung by akun ig: @jagatlelembut Menyeberang dari Krui, kita bisa liburan ke sebuah pulau cantik di Pesisir Barat.

Namanya Pulau Pisang. Jika sedang beruntung, sepanjang peyeberangan ke pulau, kita bisa melihat lumba-lumbah muncul di permukaan air. Bisa menjadi bonus tersendiri kalau ada lumba-lumba yang muncul.

Pulau pisang sendiri menjadi salah satu pulau yang recommended banget buat dikunjungi di Lampung. 21. Pantai Kerang Emas Lampung Timur foto pantai kerang emas lampung timur by akun ig: @darradnt Yang terakhir, jika kalian sedang ke Lampung Timur, sekalian ke Way Kambas, kalian bisa juga liburan ke Pantai Kerang Emas ini. Tempat wisata ini sangat terkenal di Lampung Timur. Kendala jika liburan ke daerah ini adalah, ketakutan wisatawan akan begal hehe. 22. Krakatau Kahai Beach, Ada Hotel di Pinggir Pantai hotel pinggir pantai krakatau kahai beach Pantai yang ada kolam renangnya, ya di Krakatau Kahai Beach ini.

Ada fasilitas waterboom, jadi makin seru. Tak cuma itu, ada juga fasilitas hotel di kompleks pantai. Jadinya gak bingung mau menginap. Info selengkapnya, silakan baca: Krakatau Kahai Beach. 23. Pantai Canti di Kalianda Yang Bisa Buat Renang wisata pantai canti lampung selatan Pantai dengan hamparan pasir lebar di pinggirannya, asyik buat berenang bareng keluarga. Lokasinya ada di pinggir jalan pesisir Kalianda – Rajabasa Lamsel.

Tiket masuk murah, waktu itu 10ribu rupiah saja. Bisa menikmati indahnya sunset di sore hari. Selengkapnya, baca di sini: Pantai Canti Kalianda.

Nah, kurang lebih itulah ringkasan rekomendasi daftar pantai cantik dan bagus di Lampung, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Daftar Objek Wisata di Lampung. Search for: Isi Blog Isi Blog Artikel Paling Hot • Sambal Mewah Bernoeng, Kuliner Enak di Pesawaran Lampung • Lantana Garden Gisting, Ada Taman Bunga Cantik Plus Kolam Renang • Lokasi, Jam Buka, Dan Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung • Masjid Cheng Ho Purbalingga [Lokasi, Sejarah, Tiket, Rute, Fasilitas] • Taman Reptil Sanggaluri Park Purbalingga [Lokasi, Tiket Masuk, Wahana]

PANTAI KETAPANG LAMPUNG




2022 charcuterie-iller.com