Syarat penyeberangan merak-bakauheni

Lampung Selatan, IDN Times - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali mengeluarkan kebijakan terbaru bagi pelaku perjalanan dalam negeri transportasi laut.

Kebijakan berlaku per 2 April 2022 itu berlaku di 10 lintasan penyeberangan, termasuk penyeberangan kapal feri di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan Pelabuhan Merak, Banten. Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin dalam keterangan resmi, Selasa (5/4/2022) mengatakan ketentuan terbaru syarat penyeberangan tersebut mengacu pada regulasi Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Covid-19, yang terbit pada 2 April 2022.

Suasana di dalam kapal feri yang melayani rute Merak, Banten - Bakauheni, Lampung IDN Times/Muhammad Iqbal Berdasarkan informasi dari pihak ASDP, berikut ini sejumlah aturan atau syarat terbaru penyeberangan di Bakauheni-Merak yang berlaku efektif mulai 2 April 2022: • Penumpang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen. Serta, menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

• Penumpang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x 24 jam atau hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Serta, menggunakan Aplikasi PeduliLindungi. • Penumpang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan. Serta, menggunakan Aplikasi PeduliLindungi. • Penumpang yang belum syarat penyeberangan merak-bakauheni atau dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam syarat penyeberangan merak-bakauheni hasil negatif rapid test antigen sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan.

Kemudian, melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Lagi! Polisi Sita Penyelundupan 3.767 Burung di Pelabuhan Bakauheni IDN Times/Muhammad Iqbal Dalam keterangan syarat penyeberangan tersebut, ASDP juga menyebutkan tentang ketentuan lainnya diperuntukkan bagi pengemudi dan pembantu pengemudi kendaraan logistik.

Selain itu, juga ketentuan bagi penumpang anak usia di bawah 6 tahun. Berikut ini syarat atau ketentuan selengkapnya: • Khusus pengemudi dan pembantu pengemudi kendaraan logistik: • Wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali -- Sudah vaksin dosis pertama: Rapid Tes Antigen berlaku 7×24 jam. – Belum vaksin: Rapid Tes Antigen berlaku 7×24 jam • Luar Wilayah Pulau Jawa dan Pulau Bali – Rapid Antigen berlaku 3×24 jam – Dikecualikan syarat kartu vaksinasi • Untuk anak usia di bawah 6 tahun, dapat melakukan perjalanan dengan pendamping perjalanan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

• Jika terdapat ketidaksesuaian pada dokumen persyaratan menyeberang, maka pengguna jasa atau penumpang berisiko tidak dapat melanjutkan perjalanan. Suasana loket pembelian tiket Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (8/5/2021).

(IDN Times/Martin L Tobing). PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah melakukan persiapan penyelenggaraan Posko Pengendalian Transportasi selama periode Angkutan Lebaran Tahun 2022 atau 1443 Hijriah. Khususnya pada 10 lintasan penyeberangan terpantau nasional.Penyelenggaraan Posko Angkutan Lebaran di lingkungan ASDP akan berlangsung 22 Syarat penyeberangan merak-bakauheni 2022 (H-10) hingga 10 Mei syarat penyeberangan merak-bakauheni (H+7).

Syarat penyeberangan merak-bakauheni 10 cabang akan menjadi pantauan nasional selama Angkutan Lebaran yakni Merak, Bakauheni, Ketapang, Lembar, Kayangan, Balikpapan, Bangka, Bajoe, Sibolga dan Selayar.

Dan 4 cabang pantauan perusahaan, Batam, Ambon, Ternate dan Bitung. ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket online melalui Ferizy, khususnya di 4 pelabuhan syarat penyeberangan merak-bakauheni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk. Demi kelancaran imbuhnya, keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan, pengguna jasa diimbau agar membeli tiket secara mandiri melalui www.ferizy.com / aplikasi Ferizy dan Sales Channel resmi Ferizy yaitu Gerai Alfamart dan/ Agen BRILink.

Selain itu, dalam proses pengisian data agar mengisi identitas diri dan kendaraan secara lengkap sesuai KTP dan STNK, serta pastikan seluruh jumlah penumpang dalam kendaraan terdata di dalam tiket agar terdata dengan baik dan benar di dalam data manifest kapal. kabarpenumpang.com Shelvy mengatakan, ASDP siap menyelenggarakan layanan Angkutan Lebaran Tahun 2022 di masa pandemik COVID-19 untuk tahun ketiga. Ia mengklaim, manajemen telah melakukan antisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan dengan memaksimalkan kapasitas baik sarana dan prasarana kapal dan pelabuhan.

"Kami optimis layanan penyeberangan periode Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan selamat," tuturnya. Pada prinsipnya, lanjut Shelvy, ASDP akan mematuhi kebijakan layanan mudik yang telah diatur oleh pemerintah demi tujuan bersama demi menekan penyebaran COVID-19. ASDP memastikan bahwa pelabuhan penyeberangan tetap beroperasi khususnya untuk kelancaran layanan penumpang maupun logistik.

"Kami pastikan kesiapan sarana dan prasarana akan memadai, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa," tuturnya. Baca Juga: Sah! Penumpang Kapal dari Bakauheni ke Merak tak Perlu Tes Antigen TRENDING • 19 Potret Gedung Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung, Ikonik! • Syarat penyeberangan merak-bakauheni Bandar Lampung Diskusi Serangan Digital Dialami Masyarakat Sipil • Fakta Unik Raperda Persetujuan Pembangunan Gedung Bandar Lampung • Kiat Ampuh Cegah Hepatitis Akut ala Orang Tua Bandar Lampung • Pelabuhan Panjang Diproyeksi Menjadi Penyeberangan Kendaraan Logistik • Propam Dikerahkan Awasi Layanan SIM Polres Pringsewu, Ada Apa?

• Ini 3 Pejabat Pemprov Lampung Disebut jadi Pj Bupati Mei 2022 • PLN Sabet National Champion, Erick Thohir Soroti Ini • Cuaca Hari Ini 11 Mei 2022: Lampung Hujan Ringan Siang dan Sore Hari • DPP Demokrat Hubungi 4 Ketua DPC Terpilih di Kabupaten/Kota Lampung Jakarta - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Pelabuhan Merak bersiap menyambut kedatangan pemudik.

Masyarakat yang akan menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni atau sebaliknya Wajib memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Dikutip detikcom, Selasa (26/4/2022) dari aplikasi Ferizy milik PT ASDP, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah bukti sudah vaksin. Pemudik wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama, kedua atau ketiga. Jika belum mendapat dosis vaksin maka harus membawa surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah. Syarat kedua adalah menunjukkan surat keterangan negatif COVID-19 berupa PCR atau Antigen.

Jika baru mendapat vaksin pertama, pemudik harus membawa surat PCR yang berlaku 3x24 jam. Baca juga: Yang Belum Vaksin Boleh Mudik Via Pelabuhan Merak, Tapi. Kemudian, ada pengecualian untuk pelaku perjalanan berusia 6-17 tahun. Pelaku perjalanan di usia tersebut boleh tidak menunjukkan hasil negatif Antigen jika sudah vaksin dosis kedua. Untuk tiket kapal feri bisa dipesan online lewat aplikasi Ferizy.

Tidak disarankan membeli dari calo sebab PT ASDP tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan. Pemudik wajib mengisi data diri sesuai KTP saat memesan tiket kapal.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, sertakan juga data diri penumpang, jumlah penumpang, golongan kendaraan, dan nomor polisi sesuai STNK. Baca juga: Pemudik Mulai Berdatangan di Jalur Nagreg, Pemotor Mendominasi Jika terdapat ketidaksesuaian pada dokumen persyaratan maka pengguna jasa berisiko tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Simak Video " Cek Kesiapan Terminal Leuwipanjang, WalkotBandung: Operasional Bagus" [Gambas:Video 20detik] (zlf/zlf)
Liputan6.com, Banten - Syarat baru menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, sudah berlaku sejak 21 Oktober 2021 lalu.

Antara lain pemberian syarat penyeberangan merak-bakauheni bagi sopir dan kondektur, yaitu perpanjangan masa berlaku rapid test antigen.

Rapid test antigen bagi mereka yang sudah vaksin Covid-19 dosis pertama, berlaku selama 7 hari. Sedangkan yang sudah dua kali vaksin Covid-19, masa berlaku antigen selama 14 hari.

"Bagi yang belum vaksin, antigen hanya berlaku 1x24 jam. Pengguna jasa dengan penyakit khusus penyerta, sehingga belum dapat divaksin, wajib melampirkan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah," kata General Manajer (GM) PT ASDP Indonesia Syarat penyeberangan merak-bakauheni Cabang Utama Merak, Hasan Lessy, Selasa (26/10/2021).

Menurut Hasan Lessy, peraturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub nomor 86 tahun 2021, mengenai peraturan perjalanan dalam negeri. Sedangkan bagi pengguna transportasi umum, pribadi dan penumpang pejalan kaki, peraturannya masih tetap sama, yakni minimal vaksin dosis pertama, antigen berlaku 1x24 jam dan PCR berlaku 2x24 jam sebelum keberangkatan.

"Wajib menunjukkan kartu vaksin minimal vaksin dosis pertama dan surat keterangan hasil negatif, sebagai syarat melanjutkan perjalanan," terangnya. ** #IngatPesanIbu Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua Hasan Lessy juga menerangkan kalau penumpang dan kendaraan syarat penyeberangan merak-bakauheni menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni menurun, termasuk saat peringanan antigen bagi sopir dan kondektur kendaraan logistik. Pengendara sepeda motor yang menyeberang turun mencapai 54 persen. "Penumpang dalam bus turun 39,4 persen. Motor turun 54 persen, kendaraan pribadi 43 persen, truk 20,3 persen, jumlah kendaraan turun 33,3 persen.

Jadi semua turun, mulai penumpang sampai kendaraan, terjadi sejak PPKM," ujarnya Lampung Selatan, IDN Times - Pelabuhan Bakauheni di Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu opsi moda transportasi laut dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

Yuk simak, berikut jadwal penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak, Selasa (9/11/2021). Jadwal penyeberangan Pelabuhan Bakauheni ini diharapkan bermanfaat bagi kamu hendak menyeberang ke Pulau Jawa atau sebaliknya. Tujuannya, agar nyaman, tenang, dan aman dan dapat memerkirakan tiba di tujuan. Selain jadwal penyeberangan Pelabuhan Bakauheni-Merak, kamu juga dapat mengetahui update syarat penyeberangan terbaru loh! Baca Juga: Masjid BSI jadi Tahap Awal Pembangunan Kawasan Bakauheni Harbour City Penumpang memadati Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (21/5) di tengah imbauan pemerintah untuk tidak mudik - ANTARA/HO Meski penerapan aturan PPKM di Provinsi Lampung masih berjalan, Syarat penyeberangan merak-bakauheni PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, kondisi dan situasi arus penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni sudah mulai normal.

Kendati demikian, syarat penyebaran bagi tiap calon penumpang kapal pejalan kaki ataupun pengendara roda dua dan empat masih terus diberlakukan. "Masih seperti sebelumnya (syarat perjalanan). Iya, wajib vaksin dan swab antigen.

Vaksin minimal tahap 1," kata Saiful, saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (9/11/2021). Foto udara kendaraan pemudik tujuan Sumatra antre memasuki kapal Roro di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (5/5/2021) dini hari. dinihari. Jelang larangan mudik pada 6 Mei 2021, Pelabuhan Merak mengoperasikan 29 kapal roro untuk melayani penyeberangan penumpang menuju Pelabuhan Bakauheni (ANTARA FOTO/Galih Pradipta) Daftar kapal menyebrang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak KMP.

Portlink KMP. Jatra III KMP. Sebuku KMP. Batumandi KMP. Portlink III KMP. Legundi Ilustrasi Kapal Feri (Kapal Penyeberangan) (IDN Times/Sukma Shakti) Berikut IDN Times bagikan jadwal penyeberangan kapal di Dermaga Eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa (9/11/2021): Tiba Alur - Sandar - Berangkat - Nama Kapal 02.00 - 02.20 - 03.30 - Portlink III 03.15 - 03.35 - 04.45 - Jatra III 04.30 - 04.50 - 06.00 - Portlink 05.45 - 06.05 - 07.15 - Batumandi 07.00 - 07.20 - 08.30 - Portlink III 08.15 - 08.35 - 09.45 - Jatra III 09.30 - 09.50 - 11.00 - Portlink 10.45 syarat penyeberangan merak-bakauheni 11.05 - 12.15 - Batumandi 12.00 - 12.20 - 13.30 - Portlink III 13.15 - 13.35 - 14.45 - Jatra III 14.30 - 14.50 - 16.00 - Portlink 15.45 - 16.05 - 17.15 - Batumandi 17.00 - 17.20 - 18.30 - Portlink III 18.15 - 18.35 - 19.45 - Jatra III 19.30 - 19.50 - 21.00 - Portlink 20.45 - 21.05 - 22.15 - Batumandi 22.00 - 22.20 - 23.30 - Porlink III 23.15 - 23.35 - 00.45 - Jatra III 00.30 - 00.50 - 02.00 - Portlink Catatan: jadwal dapat berubah dalam kondisi tertentu.

Baca Juga: Pembangunan Bakauheni Harbour City, Bupati: Kami Jangan Jadi Penonton TRENDING • 19 Potret Gedung Satu Atap Pemerintah Kota Bandar Lampung, Ikonik! • AJI Bandar Lampung Diskusi Serangan Digital Dialami Masyarakat Sipil • Fakta Unik Raperda Persetujuan Pembangunan Gedung Bandar Lampung • Kiat Ampuh Cegah Hepatitis Akut ala Orang Tua Bandar Lampung • Pelabuhan Panjang Diproyeksi Menjadi Penyeberangan Kendaraan Logistik • Propam Dikerahkan Awasi Layanan SIM Polres Pringsewu, Ada Apa?

• Ini 3 Pejabat Pemprov Lampung Disebut jadi Pj Bupati Mei 2022 • PLN Sabet National Champion, Erick Thohir Soroti Ini • Cuaca Hari Ini 11 Mei 2022: Lampung Hujan Ringan Siang dan Sore Hari • DPP Demokrat Hubungi syarat penyeberangan merak-bakauheni Ketua DPC Terpilih di Kabupaten/Kota LampungÂ
SuaraBanten.id - Syarat bagi penumpang yang hendak menyeberang Merak-Bakauheni kini diperbaharui.

PT. Angkutan Sundai Danau Penyeberangan (ASDP) menerapkan verifikasi data vaksin syarat penyeberangan merak-bakauheni proses reservasi tiket online Ferizy yang terintegrasi bertahap dengan aplikasi PeduliLindungi.

Pelayanan penyeberangan Merak-Bakauheni khusunya bagi penjualan tiket online Ferizy yang berlaku di Merak-Bakauheni bakal diinterogasikan dengan aplikasi PeduliLindungi agar vaksin menjadi syarat wajib reservasi tiket online.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin mengatakan, sejak pandemi tahun lalu, ASDP mengimbau pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanannya, dengan melakukan reservasi tiket secara online via Ferizy, terutama di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Pengguna jasa tidak perlu antre lagi di pelabuhan, cukup scan barcode yang didapat saat beli online, lalu akan mendapat Boarding Pass untuk naik kapal. Baca Juga: Penumpang Kapal Merak-Bakauheni Harus Gunakan Aplikasi PeduliLindungi Pembelian tiket secara online ini turut mendukung kebijakan Pemerintah di masa pandemi Covid-19 untuk menjaga jarak (physical distancing) demi meminimalisir interaksi dengan petugas loket.

Aplikasi PeduliLindungi. [Kominfo] "Melalui penerapan ini, pengguna jasa yang dapat melakukan pembelian tiket online Ferizy hanya yang telah divaksin atau yang termasuk kategori pengecualian vaksin," ujar Shelvy dalam keterangannya yang ditulis Senin (30/8/2021).

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, telah ditetapkan syarat wajib bagi pengguna jasa syarat penyeberangan merak-bakauheni yakni melampirkan Hasil Negatif Test Covid-19 Antigen (1 x 24 jam) atau PCR (2 x 24 jam) dan bukti vaksin (minimal dosis pertama).

Dalam optimalisasi verifikasi dokumen kesehatan terhadap pengguna jasa penyeberangan akan dilaksanakan dengan mekanisme verifikasi ganda. Pertama, verifikasi dokumen kesehatan dilakukan saat Pengguna Jasa memesan tiket online di Ferizy yang terintegrasi dengan Aplikasi Peduli Lindungi.

Kedua, verifikasi dokumen kesehatan dilaksanakan di pelabuhan penyeberangan oleh Tim Satgas Covid-19 setempat.
KOMPAS.com – Pemerintah kembali melakukan penyesuaian aturan syarat perjalanan transportasi termasuk syarat naik kapal ferry alias syarat penyeberangan kapal ferry.

Informasi terkait hal ini banyak dicari pembaca, terutama yang sedang membutuhkan ulasan tentang syarat penyeberangan Bakauheni atau syarat penyeberangan ke Bali.

Aturan baru yang berlaku yakni Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 23 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya untuk wilayah Jawa - Bali. Baca juga: Simak Perbedaan Syarat Perjalanan untuk yang Sudah dan Belum Vaksin Regulasi tersebut sekaligus menjadi acuan mengenai syarat penyeberangan Ketapang-Gilimanuk terbaru dan syarat penyeberangan Merak-Bakauheni hari ini.

SE Kemenhub ini mulai berlaku mulai Rabu, 9 Maret 2022 dan akan dievaluasi sesuai perkembangan dinamika di syarat penyeberangan merak-bakauheni. Dengan terbitnya SE No. 21 ini maka SE sebelumnya No. 94 Tahun 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku. Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, SE No. 23 Tahun 2022 ini merujuk terbitnya Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang ketentuan penyesuaian protokol kesehatan.

Baca juga: Aturan Perjalanan Tanpa Syarat PCR dan Antigen Resmi Berlaku Syarat naik kapal ferry terbaru SE No.

23 Tahun 2022 memuat ketentuan baru untuk syarat perjalanan di dalam negeri menggunakan moda transportasi darat termasuk syarat penyeberangan kapal ferry yang berlaku di Jawa-Bali. Berikut syarat penyeberangan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) di Jawa-Bali, termasuk syarat penyeberangan Bakauheni dan syarat penyeberangan ke Bali: • Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen.

• PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3 x 24 jam atau rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

• PPDN dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3 x 24 jam atau rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan dan • PPDN dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan pelaku perjalanan tidak dapat menerima vaksinasi wajib melampirkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 • PPDN dengan usia dibawah syarat penyeberangan merak-bakauheni tahun dapat melakukan syarat penyeberangan merak-bakauheni dengan pendamping perjalanan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Update Persyaratan Naik Kereta Api, Berlaku Mulai 9 Maret 2022 "Dengan terbitnya SE baru diatas, maka bagi pengguna jasa penyeberangan yang telah memenuhi syarat vaksin lengkap dan booster ketiga, maka dapat menyeberang tanpa harus melampirkan lagi surat hasil negatif Covid-19 baik antigen maupun PCR,” ujar Shelvy dalam keterangan resminya, dikutip pada Rabu (9/3/2022).

“Namun demikian, kami mengimbau agar tetap melakukan reservasi tiket secara online melalui Ferizy khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk," sambungnya. Berita Terkait Ramai Kapal Pesiar Milik Miliarder Rusia Disita, Harganya Ada yang Mencapai Rp 8,6 Triliun KKP Setop Operasi Kapal Penambang Pasir Timah di Perairan Bangka, Ini Penyebabnya Resmikan 4 Kapal Penyeberangan di Danau Toba, Jokowi: Kapal Rakyat Standar Keselamatannya Kurang Pembelian Tiket Online Kapal Penyeberangan Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi Beli Tiket Penyeberangan di Batam dan Balikpapan Bisa Non-tunai Berita Terkait Ramai Kapal Pesiar Milik Miliarder Rusia Disita, Harganya Ada yang Mencapai Rp 8,6 Triliun KKP Setop Operasi Kapal Penambang Pasir Timah di Perairan Bangka, Ini Penyebabnya Resmikan 4 Kapal Penyeberangan di Danau Toba, Jokowi: Kapal Rakyat Standar Keselamatannya Kurang Pembelian Tiket Online Kapal Penyeberangan Wajib Punya Aplikasi PeduliLindungi Beli Tiket Penyeberangan di Batam dan Balikpapan Bisa Non-tunai Sepak Terjang Doni Salmanan, Crazy Rich Bandung yang Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara Akibat Investasi Bodong https://money.kompas.com/read/2022/03/09/105000526/-sepak-terjang-doni-salmanan-crazy-rich-bandung-yang-terancam-hukuman-20-tahun https://asset.kompas.com/crops/1W58LMFvIr118tQ8nCbDKrAxKY0=/0x72:643x500/195x98/data/photo/2022/03/08/6226fe90c7232.png

persyaratan terbaru penyeberangan bakauheni merak 2022




2022 charcuterie-iller.com