Ppkm selesai pada tanggal

Jakarta, IDN Times - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berakhir pada hari ini, Senin (9/5/2022). Kebijakan PPKM di seluruh wilayah Indonesia itu telah diperpanjang beberapa kali dan habis masa perpanjangannya per hari ini. Setelah habis masa waktunya, pemerintah biasanya akan mengevaluasi situasi pandemik COVID-19 untuk menentukan kelangsungan PPKM.

“Akan konferensi pers rutin ya setelah evaluasi selesai, Insyaallah pak Menkes (Budi Gunadi Sadikin) juga akan hadir,” kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi saat dihubungi IDN Times, Senin (9/5/2022).

Seorang warga yang tidak mengenakan masker melintas, di depan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus corona. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat) Diketahui PPKM Jawa-Bali berlaku tiga pekan sejak 19 April lalu. Berdasarkan pemantauan IDN Times di situs COVID-19.go.id, tidak ada daerah yang masuk kategori PPKM level 4.

Kebanyakan daerah di Jawa-Bali berada di PPKM level 2 sebanyak 97 kabupaten/kota, kemudian level 1 sebanyak 29 kabupaten/kota. Adapun daerah level tiga sebanyak 2 kabupaten/kota. Baca Juga: Pasien COVID-19 di RS Wisma Atlet Kemayoran Tinggal 3 Orang Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Ppkm selesai pada tanggal Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu Sementara PPKM luar Jawa-Bali berlaku dua pekan sejak 26 April dan habis pada 9 Mei ini.

Tercatat jumlah daerah PPKM level 1 di luar Jawa-Bali mengalami kenaikan dari 84 kabupaten/kota menjadi 131 kabupaten/kota. Sementara jumlah daerah PPKM level 2 menurun dari 259 menjadi 216 daerah kabupaten/kota. Pada PPKM level 3, jumlah daerah di luar Jawa-Bali juga ikut menurun dari sebelumnya 43 daerah menjadi 39 daerah.

Namun pemerintah tak mencatat daerah PPKM level 4 di luar Jawa Bali. Petugas kesehatan mendampingi pasien COVID-19 dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tiba di Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (21/6/2021).

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat. Dalam dua pekan terakhir, kasus penambahan positif COVID-19 di Indonesia mengalami tren penurunan. Pada 27 April lalu, tambahan kasus positif sebanyak 617 sehari. Trennya terus menurun menjelang Lebaran Idul Fitri 2022. Pada 2 Mei, kasus positif hanya bertambah 168 kasus. Memasuki Mei, kasus mulai cenderung naik meski masih di angka 200 sehari. Setelah Lebaran pada 3 Mei, kasus bertambah 107, kemudian 176 pada 4 Mei, 250 kasus pada 5 Mei, 245 kasus pada 6 Mei, 218 kasus pada 7 Mei, dan terakhir 227 kasus pada 8 Mei.

Data Satgas COVID-19 pada Minggu 8 Mei mencatat total kasus positif mencapai 6.048.431 kasus, dengan 5.885.858 kasus sembuh, dan 156.381 kasus meninggal dunia. Baca Juga: Data Lengkap Kasus COVID-19 di 34 Provinsi Indonesia per Minggu 8 Mei Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya? • 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun JAKARTA - Pemerintah ppkm selesai pada tanggal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) di Jawa-Bali mulai 10 Mei 2022 hingga 23 Mei 2022.

Aturan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2022. “Instruksi Menteri ini mulai berlaku pada tanggal 10 Mei 2022 sampai dengan tanggal 23 Mei 2022,” dikutip dari Inmendagri yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Selasa (10/5/2022).

Dalam pelaksanaannya, ada sejumlah aturan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai level asesmen untuk aman Covid-19. Berikut, aturan lengkap PPKM Jawa-Bali: Baca juga: PPKM di Indonesia Diperpanjang hingga 23 Mei 2022
TRIBUNNEWS.COM - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali kembali diperpanjang selama dua pekan. PPKM serentak di seluruh wilayah Indonesia ini berlaku mulai tanggal 10 sampai 23 Mei 2022.

Pada penerapan PPKM serentak kali ini, terdapat penurunan jumlah daerah di Level 1 dan Level 3, sedangkan sejumlah wilayah di Level 2 bertambah. Kemudian, ada penyesuaian aturan terhadap perubahan jumlah daerah di setiap level PPKM. Baca juga: Kasus Covid-19 Mingguan di 8 Provinsi Tujuan Mudik Menurun Aturan ini dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Sementara aturan di luar Jawa-Bali diatur dalam Inmendagri Nomor 25 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatra, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Menurut Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Adwil) Kemendagri, Safrizal ZA, terdapat penyesuaian aturan PPKM, termasuk perubahan jam operasional tempat makan.

“Perpanjangan PPKM kali ini kita laksanakan serentak untuk seluruh wilayah di Indonesia.” “Secara substansi terdapat beberapa penyesuaian di antaranya perubahan jumlah daerah di setiap level PPKM, khususnya menurunnya jumlah daerah di Level 1 dan Level 3, perubahan jam operasional tempat makan yang mulai beroperasi malam hari, serta meniadakan syarat PCR dan antigen untuk beberapa kegiatan di Jawa-Bali,” katanya, dikutip Tribunnews.com dari Kemendagri.go.id, Rabu (11/5/2022).

Safrizal mengatakan, perpanjangan PPKM Jawa-Bali menunjukkan jumlah daerah yang berada di Level 1 menurun dari 29 daerah menjadi 11 daerah. Denial of responsibility! The World News is a platform for ppkm selesai pada tanggal news. Any user can add any publication.

In each material the author and a hyperlink to the primary source are specified. All trademarks belong to their rightful owners, all materials to their authors. If you are the owner of the content and do not want us to publish your materials, please contact us by email abuse@theworldnews.net.

The content will be deleted within 24 ppkm selesai pada tanggal. Penyaluran Zakat Fitrah dari Para Donatur Rumah Zakat 0:0 Comments Polres Jember Gagalkan Penjualan 1.300 Benih Lobster ke Banyuwangi 0:0 Comments Viral GOR Damyati Tergenang Banjir, Begini Reaksi Kadispora Kota Tangerang 0:0 Comments Densus 88 Awasi 5 Fasilitator Keuangan ISIS Diduga Asal Indonesia 0:0 Comments 3 Bajak Laut di Pontianak Umbar Tembakan Rampok Kapal TB Legasea Satu 0:0 Comments Rumah Zakat Dukung Pelatihan Pendidikan Baca Huruf Hijaiyyah 0:0 Comments Liga Inggris Leeds vs Chelsea: Pesta Gol, The Blues Kokoh di Empat Besar 0:0 Comments Viral!

Wanita Mendadak Hidup Kembali saat Hendak Dimakamkan 0:0 Comments Manggung di Lebaran Hari Pertama, Juicy Luicy Gembira Bertemu Keluarga Baru 0:0 Comments Napak Tilas Kesuksesan Timnas Sepak Bola Indonesia di SEA Games 0:0 Comments Dinar Candy Beri Jari Tengah, Nikita Mirzani: Itu Buat Gue Atau Siapa?

0:0 Comments Hasil Leeds United vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022: The Blues Menang Telak 0:0 Comments Punggung Bermasalah, Emma Raducanu Lewatkan Prancis Terbuka 0:0 Comments Potensi Pingpong Kasus Covid-19 Pascamudik Lebaran, Ini Kata Menko PMK 0:0 Comments Perang Rusia-Ukraina Ancam Ketahanan Pangan Timur Tengah dan Afrika 0:0 Comments Polisi Selidiki Kejahatan di Masjid North York 0:0 Comments Rumah Zakat Salurkan Paket Berbagi Buka Puasa 0:0 Comments Rudal Israel Hantam Pedesaan Kegubernuran Quneitra 0:0 Comments KONI Papua harapkan atletnya berkontribusi maksimal di SEA Games 0:0 Comments Aksi Heroik Kanit Resmob Polda Jambi Gerebek Begal hingga Kena Tombak Perutnya 0:0 Comments Elon Musk Beli Twitter, Trump Bakal Kembali Ngetweet Lagi 0:0 Comments Hasil Drawing Perempatfinal Piala Thomas 2022: Indonesia Ditantang China 0:0 Comments Puasa Syawal Tak Cuma Pelengkap Ramadhan, Tetapi Juga Momen Pensucian Hati 0:0 Comments Jadwal Uber Cup 2022: Indonesia Jumpa China di Perempat Final, Komang Ayu dan Bilqis Main 0:0 Comments Akhirnya Todd Rivaldo Ferre Tinggalkan Papua, PSS Jadi Tujuan 0:0 Comments Polisi Beberkan Peran Tiga dari Enam Pelaku Begal Sopir Truk di Cilincing yang Telah Diringkus 0:0 Comments Pemudik Masih Banyak yang Baru Tiba di Stasiun Pasar Senen 0:0 Comments Drawing Perempat Final Piala Thomas 2022: Ikuti Tim Uber, Indonesia Jumpa China 0:0 Comments Jam malam di Sri Lanka diperpanjang setelah lebih dari 50 rumah pejabat dibakar massa, WNI merasakan kesulitan ekonomi 0:0 Comments Washington Kembali Tegaskan Dukungan Terhadap Penguatan Peran ASEAN di Kawasan Indo-Pasifik 0:0 Comments Mulai Jalankan Peran Duta Pariwisata, Messi Kunjungi Area Jeddah Lama 0:0 Comments BLT UMKM Rp600 Ribu Mau Cair, Kemenkop: Secepatnya Kita Salurkan 0:0 Comments Kevin De Bruyne Menggila, Manchester City Unggul Besar atas Wolverhampton Wanderers di Babak Pertama 0:0 Comments Ulang Tahun, Shin Tae-yong Traktir Skuad Timnas U-23 Pizza dan Durian di Vietnam 0:0 Comments Yuk Makan Buah Kiwi, Ini Loh Segudang Manfaatnya 0:0 Comments Seru!

Arung Laut dan 'Per-peran' Semarakkan Lebaran Ketupat di Madura 0:0 Comments Pahami Isi Surat Al Baqarah Ayat 156 tentang Cobaan Berat 0:0 Comments 1.000 Ppkm selesai pada tanggal Ditangkap di Dubai 0:0 Comments WHO Dalami Apakah Covid-19 Berperan dalam Kasus Hepatitis Misterius 0:0 Comments Bukan Hanya Ajang Balapan, Formula E Jakarta 2022 Disebut Bisa Tingkatkan Kesadaran Lingkungan kepada Masyarakat 0:0 Comments Muhadjir Effendy: Tak Ada Alasan Mengubah Kebijakan PTM 100 Persen 0:0 Comments Dinar Candy Nantang Tinju, Nikita Mirzani Ngamuk Gara-Gara Hal Ini 0:0 Comments Upaya Tiada Henti Multilateral untuk Lawan Kebangkitan ISIS 0:0 Comments Posting Foto Anies Baswedan dengan Koteka, #RuhutLanggarUUITE Trending di Twitter 0:0 Comments Barang Ludes Terbakar, Buruh Petik Cabai Pasar Ciputat Bingung Cari Tempat Tinggal 0:0 Comments Babak Pertama Usai, Gol Cepat Nicolo Barella Bawa Inter Milan Unggul atas Juventus 0:0 Comments Kiprah Syabda Perkasa Belawa di Thomas Cup 2022 dan Khayalan Bareng Anthony Ginting 0:0 Comments Hasil Babak 1 Final Ppkm selesai pada tanggal Italia: Gol Cepat Nicolo Barella Bikin Juventus Tertekan 0:0 Comments Malaysia Gencar Dekati Perusahaan AS, Sudah Banyak yang Kepincut 0:0 Comments Digoda Akbar Kobar soal Ariel NOAH, Reaksi Luna Maya Bikin Takjub 0:0 Comments Ukraina Menghentikan Aliran Gas Rusia ke Eropa dengan Menutup Pipa Utama 0:0 Comments Statistik Grand Prix Prancis di Le Mans 0:0 Comments Ganjar: Mudik dan Libur Lebaran di Jateng Aman Lancar 0:0 Comments Sedih, Anak-anak Korban Seluncuran Kenjeran Park Belum Tahu Alami Cacat Permanen 0:0 Comments Duet Sadio Mane-Mohamed Salah dengan Harry Kane-Son Heung Min Dibandingkan, Mana Lebih Baik?

0:0 Comments Pastikan Indonesia Juara Grup A Piala Thomas, Syabda Perkasa: Modal Nekat 0:0 Comments Kantin Sekolah Kembali Dibuka dengan Kapasitas 75 Persen 0:0 Comments Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Hati-Hati 0:0 Comments Mayoritas OKP Dukung Haris Pertama Kembali Jabat Ketum KNPI 0:0 Comments Rekap Klasemen dan Perolehan Medali SEA Games 2022: Indonesia Merangsek, Vietnam dan Malaysia Sengit 0:0 Comments Babak 1 Liga Inggris: Diwarnai Tekel Horor Daniel James, Chelsea Ungguli Leeds United 0:0 Comments Kuasa Hukum Sebut Medina Zein Bisa Selesaikan Masalah dengan Uya Kuya Baik-Baik 0:0 Comments Mungkinkah Hepatitis Akut Misterius Jadi Pandemi?

Ini Jawaban Kemenkes 0:0 Comments Delapan Tentara Togo Ppkm selesai pada tanggal dalam Serangan Teroris 0:0 Comments Paket Bebas Tanpa Batas Jadi Komitmen Memudahkan Masyarakat dalam Berinternet 0:0 Comments Atasi Sakit Mag dengan 5 Pengobatan Alami Ini 0:0 Comments Gempa M5,2 Guncang Banda Aceh 0:0 Comments Tak Puas Tembak Jurnalis Aljazirah Shireen Abu Akleh, Israel Serbu Rumah Duka Korban 0:0 Comments Menko Polhukam ingatkan KPU Hati-Hati karena Rentan Digugat 0:0 Comments Kejagung Perpanjang Masa Penahanan Dirjen Kemendag dan Tiga Tersangka Lainnya 0:0 Comments Pengaruh positif digitalisasi pada UMKM, perempuan, dan kaum muda 0:0 Comments 4 Ramuan Alami Ini Bantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Silakan Dicoba 0:0 Comments Jaringan Bawah Tanah Rusia Turun Tangan Bantu Pengungsi Ukraina 0:0 Comments Dubes Jepang Sebut Forum G20 Jadi Momen Hilangkan Dikotomi Negara Maju dan Negara Berkembang 0:0 Comments Dear Traveler, Ini Cara Gampang dan Murah ke Singapura di Masa Pandemi 0:0 Comments Diprotes, Taliban Tetap Tegakkan Aturan Hijab 0:0 Comments Tafsir Surat Al Baqarah Ayat 164 tentang Kuasa Besar Allah Ta'ala 0:0 Comments Dituding Curang di MotoGP Spanyol 2022, Tim Ducati Beri Reaksi 0:0 Comments Jelang MotoGP Prancis 2022, Fabio Quartararo dan Johann Zarco Patahkan Kutukan?

0:0 Comments Charlize Theron Unggah Foto Resmi Clea, Calon Istri Doctor Strange? 0:0 Comments Unggahan Rektor ITK Dinilai Berpotensi Hancurkan Masa Depan Generasi Bangsa 0:0 Comments Link Live Streaming Wolves vs Manchester City di Liga Inggris 0:0 Comments Ladies, Ini 4 Posisi Bermain Cinta yang Bisa Anda Coba Saat Sedang Haid 0:0 Comments Polisi Ppkm selesai pada tanggal Dokter Tersangka Suntik Vaksin Kosong ke JPU 0:0 Comments Wilayah Pro Rusia di Ukraina Timur Blokir Facebook dan Instagram 0:0 Comments Banda Aceh diguncang gempa magnitudo 5.2 0:0 Comments KKP Siapkan Bantuan Pembiayaan untuk Korban Kebakaran Kapal di Cilacap 0:0 Comments Polres Jember gagalkan penjualan 1.300 benih lobster ilegal 0:0 Comments Bertentangan dengan Pancasila, PKS: Jangan Beri Ruang Pelaku LGBT 0:0 Comments Bongkar Perjanjian dengan Doddy Sudrajat, Haji Faisal Ppkm selesai pada tanggal Warisan Vanessa Angel 0:0 Comments Angka Kecelakaan Selama Mudik Lebaran 2022 Turun Drastis 0:0 Comments Live Streaming TVRI Laga Final Coppa Italia, Juventus vs Inter Milan, Akses Linknya di Sini 0:0 Comments 7 Nyawa Melayang di Jogjakarta saat Operasi Ketupat Progo 2022 0:0 Comments Awalnya Guyon, Prediksi Ginting kepada Syabda Jadi Kenyataan 0:0 Comments Kemenlu Palestina Kutuk Pembunuhan Jurnalis Aljazirah Shireen Abu Akleh 0:0 Comments Jengkel Timnas Indonesia U-23 Diberi Lapangan Buruk untuk Latihan di SEA Games 2021, Shin Tae-yong: Sampai Tidak Bisa Berlatih Taktik!

0:0 Comments Planet Ini Memiliki Cincin, Ukurannya 200 Kali Lebih Besar Dibanding Saturnus 0:0 Comments Link Live Streaming Liga Inggris: Leeds United vs Chelsea 0:0 Comments Timnas Futsal Indonesia Gagal Menang atas Vietnam di Laga Perdana SEA Games 2021, Begini Respons sang Pelatih 0:0 Comments Kebakaran di Pasar Ciputat Diduga Akibat Korsleting, 60 Lapak Ludes Terbakar 0:0 Comments Suara.com - Kabar terbaru datang dari live stream yang dilakukan oleh pejabat negara, terkait update kasus dan kondisi serta kebijakan Covid-19 terbaru.

Tentu, jadi perhatian banyak orang terkait status PPKM 2022 sampai tanggal berapa, dan apa yang berubah dari kebijakan sebelumnya. PPKM pada bulan Februari sendiri, terkini dilaporkan dinaikkan statusnya ke Level 3.

Peningkatan status ini terjadi lantaran tingginya angka kasus positif Covid-19 harian yang mencapai di atas 30 ribu kasus per hari. Tingginya kasus harian membuat kebijakan PPKM kembali diperketat. Namun, PPKM 2022 sampai tanggal berapa masih menjadi pertanyaan masyarakat umum. Informasi PPKM 2022 Sampai Tanggal Berapa Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa keadaan ini bukan berarti Indonesia menghadapi titik gawat.

Namun tidak kemudian membuat masyarakat bisa menurunkan kewaspadaan dan kedisiplinan protokol kesehatan. Baca Juga: Jakarta PPKM Level 3, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Berlakukan CFN di 10 Kawasan PPKM yang awalnya direncanakan selesai pada tanggal 7 Februari, hari ini, kemudian diputuskan untuk ditingkatkan statusnya.

Untuk wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali, PPKM Level 3 kembali diberlakukan. Lalu sampai kapan? Jika mengacu pada keterangan yang disampaikan Luhut, PPKM Level 3 akan diberlakukan satu pekan ke depan. Secara paralel, akan dilakukan peninjauan kasus Covid-19 yang terjadi di masyarakat, untuk menjadi pertimbangan apakah PPKM masih perlu diperpanjang. Juga ppkm selesai pada tanggal bahwa selama masyarakat bisa tertib dan disiplin mengikuti aturan yang berlaku, PPKM kemungkinan besar tak perlu diperpanjang di Level 3.

Idealnya jika disiplin tetap dijaga maka angka kasus dan keterisian tempat tidur tidak akan naik, serta diharapkan dampak korban jiwa juga bisa terus ditekan. Imbauan Vaksin Kedua dan Vaksin Booster Baca Juga: Aturan Masuk Mal dan Pusat Perbelanjaan di Wilayah PPKM Level 3 Terbaru yang Wajib Dipatuhi!

Hingga saat ini, kondisi masih tergolong terkendali.

Hal ini diklaim sebagai bentuk keberhasilan vaksinasi yang dilakukan, sehingga gejala yang muncul dan resiko kematiannya tidak sebesar jenis Covid-19 yang lain. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Jakarta - PPKM selesai tanggal berapa? Pertanyaan ini banyak dilontarkan karena hari ini adalah hari terakhir periode perpanjangan PPKM Jawa-Bali ppkm selesai pada tanggal terakhir.

Rangkuman beberapa kabar terbaru hingga penjelasan PPKM selesai tanggal berapa dapat disimak berikut ini. PPKM Selesai Tanggal Berapa? Untuk periode 7-13 September 2021, perpanjangan PPKM di Jawa-Bali selesai hari ini. Namun, malam nanti pemerintah akan mengumumkan keputusan baru soal PPKM. Baca juga: Corona di Jakarta dan Surabaya Turun, Mungkinkah Jadi PPKM Level 2?

PPKM Selesai Tanggal Berapa? Simak Lagi Kata Menko Luhut Pertanyaan PPKM selesai tanggal berapa memang tidak pernah secara pasti dijawab oleh pemerintah. Namun Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan melalui konferensi pers pernah mengatakan tentang sampai kapan PPKM akan diterapkan.

Luhut pernah mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan tetap diterapkan selama kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia masih ada. Aturan ini diterapkan agar aktivitas dan mobilitas masyarakat bisa terus dikendalikan. "Saya ingin menjelaskan bahwa selama COVID-19 di Indonesia masih menjadi pandemi, PPKM akan tetap diberlakukan sebagai instrumen pengendalian terhadap aktivitas serta mobilitas masyarakat," ujar Luhut pada siaran di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/8/2021).

Luhut juga mengatakan bahwa evaluasi level PPKM masing-masing daerah terus dilakukan tiap pekan selama PPKM diterapkan. Jarak interval tujuh hari (sepekan sekali) dilakukan agar pengendalian COVID-19 masing-masing daerah dapat dipantau dengan baik. Baca juga: Kasus Corona Turun Sepekan Terakhir, Akankah Bali Jadi PPKM Level 3? Pandemi Corona Berubah Jadi Endemi? Tapi, tentu tidak selamanya Corona di Indonesia berstatus sebagai pandemi.

Pemerintah sedang menyiapkan rencana mengubah pandemi Corona jadi endemi. Menkes Budi Gunadi Sadikin menuturkan status endemi berlaku jika kasus COVID-19 sudah 1,9 juta dalam kurun setahun. "Jadi skenario kondisi endemi kita memperkirakan bahwa kasus setahun itu 1,9 juta kasus positif. Untuk informasi sekarang kasus kita sudah berjalan sejak Maret 2020 itu sudah ada 4 juta kasus," kata Budi dalam rapat kerja bersama Komisi IX, Senin (13/9/2021).

"Jadi kita untuk skenario A bahwa ini kondisinya membaik terus atau rata dengan kondisi sekarang ada 1,9 juta kasus," lanjutnya. Sementara itu, skenario B digunakan jika kasus COVID mengalami lonjakan. Estimasi kasus di skenario ini adalah 3,9 juta.

"Dan skenario B jika terjadi lonjakan varian baru mengakibatkan adanya lonjakan ppkm selesai pada tanggal kita mengestimasikan ada 3,9 kasus atau 2 juta kasus lebih tinggi dibandingkan skenario normal, skenario tidak ada lonjakan," kata Budi.

(imk/imk)
Hafidz Mubarak AWarga beraktivitas di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (7/3/2022). Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan PPKM di wilayah aglomerasi Jabodetabek berstatus level 2 karena turunnya kasus konfirmasi harian di wilayah tersebut. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp. JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang di seluruh daerah di Indonesia. Perpanjangan berlaku selama 2 pekan, yakni 10-23 Mei 2022.

Pada PPKM kali ini, tidak ada daerah yang masuk ke level 4. Artinya, hanya ada daerah level 1, 2, atau 3. Pemerintah pun mengeklaim bahwa situasi pandemi virus corona di Indonesia terus menunjukkan perbaikan. Oleh karenanya, secara bertahap PPKM akan dilonggarkan. "Seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19, langkah-langkah relaksasi PPKM akan terus dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers daring, Senin (9/5/2022).

Detail PPKM Jawa-Bali diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2022. Sementara, perihal PPKM luar Jawa-Bali tertuang ppkm selesai pada tanggal Inmendagri Nomor 25 Tahun 2022.

Berikut daftar lengkap daerah PPKM level 1-3 di 34 provinsi di Indonesia: 1. DKI Jakarta Level 2 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Administrasi Jakarta Pusat. 2. Banten Level 2 Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang Baca juga: Jokowi Pastikan PPKM Tetap Berlanjut sampai Covid-19 Bisa Dikendalikan 100 Persen 3.

Jawa Barat Level 1 Kabupaten Ciamis Level 2 Kabupaten Kuningan, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut 4.

Jawa Tengah Level 1 Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Banyumas Level 2 Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Tegal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pati, Kabupaten Magelang, Kabupaten Kudus, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kota Pekalongan, Kota Magelang, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Brebes, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Blora, Kabupaten Batang, Kabupaten Demak 5.

Daerah Istimewa Yogyakarta Level 2 Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul Baca juga: Luhut: PPKM Jawa-Bali Terus Diberlakukan hingga Waktu yang Belum Ditentukan 6. Jawa Timur Level 1 Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Magetan, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Blitar Kabupaten Mojokerto Level 2 Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lumajang, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Kediri, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sampang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Ppkm selesai pada tanggal, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Malang, Kabupaten Lamongan, Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan Level 3 Kabupaten Pamekasan 7.

Bali Level 2 Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Ppkm selesai pada tanggal, Kota Denpasar 8. Aceh Ppkm selesai pada tanggal 1 Kota Banda Aceh, Kota Sabang Level 2 Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Lhokseumawe, Kota Langsa, Kota Subulussalam 9.

Sumatera Utara Level 1 Kabupaten Nias, Kabupaten Dairi, Kabupaten Toba, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kota Pematangsiantar, Kota Sibolga, Kota Binjai, Kota Gunungsitoli Level 2 Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Langkat, Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kota Medan, Kota Tanjung Balai, Kota Tebing Tinggi, Kota Padangsidimpuan 10.

Sumatera Barat Level 1 Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman Level 2 Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Payakumbuh 11.

Riau Level 1 Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai Level 2 Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru 12.

Jambi Level 2 Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Ppkm selesai pada tanggal Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kota Jambi, Kota Sungai Penuh Baca juga: Luhut: Situasi Covid-19 Membaik, PPKM Akan Dilonggarkan Bertahap Berita Terkait Menkes: Virus Penyebab Hepatitis Akut Belum Bisa Dipastikan Menkes: Kenaikan Covid-19 Akibat Lebaran Terlihat 25 Hari ke Depan Menkes: Penyakit Kuku dan Mulut Tak Menular ke Manusia Luhut: Testing dan Tracing Diperkuat 2 Minggu ke Depan, Cegah Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran Luhut: Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun 99 Persen, PPKM Tetap Berlanjut Berita Terkait Menkes: Virus Penyebab Hepatitis Akut Belum Bisa Dipastikan Menkes: Kenaikan Covid-19 Akibat Lebaran Terlihat 25 Hari ke Depan Menkes: Penyakit Kuku dan Mulut Tak Menular ke Manusia Luhut: Testing dan Tracing Diperkuat 2 Minggu ke Depan, Cegah Lonjakan Covid-19 Usai Lebaran Luhut: Kasus Covid-19 di Jawa-Bali Turun 99 Persen, PPKM Tetap Berlanjut Jakarta PPKM Level 2, Mal Diizinkan Buka hingga Pukul 22.00 dengan Kapasitas 75 Persen https://megapolitan.kompas.com/read/2022/05/10/09043481/jakarta-ppkm-level-2-mal-diizinkan-buka-hingga-pukul-2200-dengan https://asset.kompas.com/crops/6Bxi1EizfYj4Q_sj5bbPg9HgnG8=/0x87:1040x780/195x98/data/photo/2022/03/22/6239174a4c3d6.jpg

Jabodetabek Kembali Terapkan PPKM Level Dua, Ini Aturannya




2022 charcuterie-iller.com