Perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

★ PAS Penjaskes PJOK Semester 2 Genap SMA Kelas 12 Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali meanggunakan gaya …. A. menyampingi B. depan C. orthodok D. membelakangi E. sisi Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: Penjaskes PJOK SMA Kelas 10 untuk melatih kelincahan baisa dilakukan dengan A.

squat rush B. berlari zig zag C. berlari kencang 200m D. berlari 2,4km E. squat jump Materi Latihan Soal Lainnya: • Penilaian Harian Bahasa Inggris SD Kelas 6 KD 3.5 dan 3.6 • Perdagangan Internasional - IPS SMP Kelas 9 • Alat Gerak dan Alat Pernafasan - IPA SD Kelas 5 • PAS Bahasa Inggris Semester 1 Ganjil SMP Kelas 8 • Perdagangan Antardaerah dan Antarnegara - IPS SMP Kelas 8 • Bahasa Arab MI Kelas 6 • Ujian Sekolah PPKn SD Kelas 6 • Sepakbola • Ulangan Tema 9 Subtema 1 SD Kelas 5 • PTS Tema 7 Semester 2 Genap - Kepemimpinan SD Kelas 6 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tips : Jika halaman ini selalu menampilkan soal yang sama secara beruntun, maka pastikan kamu mengoreksi soal terlebih dahulu dengan menekan tombol "Koreksi" diatas. Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.

Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • • Tolak peluru merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang menggunakan peluru atau bola besi bulat yang nantinya akan dilemparkan sejauh mungkin dengan teknik tertentu. Tolak peluru nantinya akan anda pelajari dalam mata pelajaran penjaskes ataupun olahraga yang biasanya akan diselingi dengan praktek. Nah, untuk memahami tentang tolak peluru, tentunya anda harus banyak belajar dan membaca tentang tolak peluru.

Untuk membantu anda memahami materi tolak peluru, maka anda bisa mengerjakan juga beberapa soal yang telah kami kumpulkan berikut ini. Soal tolak peluru berikut ini berasal dari berbagai materi, mulai dari lapangan tolak peluru, peraturan, latihan, aturan, teknik, posisi tangan, tujuan dan masih banyak lagi.

Soal tolak peluru bagian 1 1. Saat peluru dilemparkan, posisi tangan adalah . a. Ditolak ke belakang b. Ditolak ke depan c. Lurus ke belakang d. Lurus kesamping 2.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya . a. Menyampingi b. Depan c. Orthodok d. Membelakangi 3. Cara memegang peluru yang benar ialah . a. Peluru digenggam dengan semua jari b. Peluru diletakkan pada pangkal jari-jari di telapak tangan dengan jari-jari terbuka c. Peluru diletakkan di ujung jari d.

Peluru diletakkan pada punggung telapak tangan 4. Posisi badan di saat mau menolak peluru terbentuk sudut . a. 90 derajat b.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

180 derajat c. 270 derajat d. 360 derajat 5. Perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya siku saat menolak peluru adalah . a. 30 derajat b. 60 derajat c. 90 derajat d. 120 derajat 6. Saat memegang peluru yang diletakkan pada jari-jari tangan, fungsi dari ibu jari dan jari kelingking ialah . a. Menahan dan menekan peluru saat ditolakkan b. Meningkatkan kekuatan c.

Memperingan peluru d. Mempermudah menolak peluru 7. Bertugas memanggil peserta dan mengukur hasilnya hasil lemparan peserta. a. Juri 1 b. Juri 2 c.

Juri 3 d. Juri 1 dan 2 8. Untuk melempar peluru sejauh mungkin para peserta harus meningkatkan kekuatan tubuh yaitu .

a. Kekuatan lengan b. Pernafasan c. Kekuatan kaki d. Kesimbangan 9. Saat ingin menolak peluru, sikap badan yang betul ialah . a. Badan sedikit membungkuk b. Badan miring kesamping c.

Bahu kanan diputar ke belakang d. Badan tegak lurus 10. Latihan yang perlu dilakukan seorang atlet tolak peluru untuk mendapatkan tolakan yang jauh ialah . a. Jogging b. Push up c. Sit up d. Melompat 11. Selain meningkatkan kekuatan lengan para atlet tolak peluru juga harus menjaga . a. Kekuatan kaki b. Kesimbangan c. Pernafasan d. Otot perut 12. Peluru dipegang dengan tangan kanan dengan cara ….

a. Pegangan yang serasi b. Menurut panjangnya jari c. Menurut jari-jari dan ibu jari d. Pegangan tepat di telapak tangan 13. Yang termasuk sikap awal menolak peluru adalah, kecuali. a. Kaki kanan ditempatkan di muka batas belakang lingkaran b. Tangan ditempatkan dibawah lutut kanan c. Kaki kanan sedikit ditekuk, berat badan berada pada kaki kanan d. Pandangan mata di tujukan kira-kira 4 meter ke depan 14. Berasal dari mana olahraga tolak peluru. a. Amerika b.

Inggris c. Skotlandia d. Yunani 15. Berikut ini beberapa hal yang disarankan untuk bermain tolak peluru, kecuali. a. Bawalah tungkai kiri merendah b. Gerakan seperti melempar c. Putar kaki kanan ke arah dalam sewaktu melakukan luncuran d. Tahanlah sekuat-kuatnya dengan tungkai kiri 16.

Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari untuk bermain tolak peluru. a. Menjaga agar bagian atas badan tetap rileks ketika bagian bawah bergerak b. Terlalu awal membuka badan c. Cidera mendadak d. Putar kaki kanan ke arah dalam sewaktu melakukan luncuran 17. Salah satu nomor lempar dalam cabang Atletik adalah. a. Lompat tinggi b. Lompat jauh c. Tolak peluru d. Lompat galah 18. Suatu bentuk gerakan menolak atau mendorong suatu alat bundar (peluru) dengan berat tertentu yang terbuat dari logam, yang dilakukan dari bahu dengan satu tangan untuk mencapai jarak sejauh jauhnya.

a. Lompat tinggi b. Lompat jauh c. Tolak peluru d. Lompat galah 19. Peralatan atau sarana yang digunakan dalam perlombaan tolak peluru, kecuali. a. Rol meter b. Bendera c. Peluru d.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Tiang 20. Berat peluru untuk senior putra adalah. a. 7,257 kg b. 8,257 kg c. 9,257 kg d. 10,257 kg 21. Berat peluru untuk senior putri adalah. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 6 kg 22. Berat peluru untuk junior putra adalah. a. 3 kg b. 4 kg c. 5 kg d. 6 kg 23. Berat peluru untuk junior putri adalah.

a. 6 kg b. 5 kg c. 4 kg d. 3 kg 24.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Lapangan tolak peluru berbentuk lingkaran berdiameter . a. 2,135 m b. 3,135 m c. 4,135 m d. 5,135 m 25. Permukaan dalam lingkaran tolak harus datar antara. a. 40 mm - 8 mm b. 50 mm - 9 mm c. 20 mm - 6 mm d. 60 mm - mm Soal tolak peluru bagian 2 1. Bertugas untuk memutuskan bahwa lemparan tersebut sah atau tidak memakai bendera.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 2. Berkenaan dengan kesalahan kaki yang terjadi pada bab atas papan penahan dan lingkaran-lempar pada sisi papan penahan menyerupai menginjak garis bulat lapangan atau tidak.

a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 3. Bertugas untuk memilih kawasan jatuhnya peluru, dengan cara menancapkan paku atau bendera kecil kawasan peluru tersebut jatuh. a. Juri 1 b. Juri 2 c. Juri 3 d. Juri 1 dan 2 4. Ketika pemain memegang peluru, titik berat peluru ada pada . a. Seluruh jari tangan b. Ibu Jari c. Telapak tangan d. Ibu jari dan jari kelingking 5. Posisi pertama tolak peluru pertamaan menyamping yaitu .

a. Sektor lemparan di samping kiri b. Menghadap arah tolakan c. Membelakangi arah tolakan d. Sektor lemparan di samping kanan 6. Ketika melaksanakan tolak peluru, fungsi tangan kiri yang tidak memegang peluru yaitu untuk . a. Menjaga keseimbangan b. Menambah kekuatan c. Melindungi peluru d. Variasi gaya 7. Di bawah ini yang dimaksud tolak peluru gaya kuno yaitu gaya . a. Walking in the air b. Straddle c. Obrien d. Ortodoks 8. Istilah lain olahraga tolak peluru yaitu….

a. Hammer throw b.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Shotput c. Javelin throw d. Discus throw 9. Sektor lemparan tolak peluru yaitu . derajat a. 45 b. 25 c. 15 d. 35 10. Lebar garis perpantidakboleh kiri dan kanan dalam tolak peluru yaitu . a. 6 cm b. 4 cm c. 3 cm d. 5 cm 11. Saat ingin menolak peluru, peluru diletakkan diantara . a. Belakang kepala b.

Belakang telinga c. Atas pundak kanan d. Dada 12. Untuk penolak peluru, postur tubuh yang baik yaitu .

a. Badan besar dan gemuk b. Badan besar dan pendek c. Badan tinggi dan pendek d. Badan tinggi dan besar 13. Jika arah tolakkan ke timur maka posisi tubuh menghadap ke arah . a. Timur b. Selatan c.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Barat d. Utara 14. Saat peluru dilemparkan, posisi tangan yaitu . a. Ditolak ke belakang b. Ditolak ke depan c. Lurus ke belakang d. Lurus kesamping 15.

Perry Obrien yaitu nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali memakai gaya . a. Menyampingi b.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Depan c. Orthodok d. Membelakangi Soal tolak peluru bagian 3 1.Suatu olahraga untuk menolak atau mendorong peluru yang beratnya sudah ditentukan yang bertujuan menolak peluru sejauh-jauhnya disebut . a.lompat jauh b.sepak bola c.tolak peluru d.tinju 2.Tolak peluru termasuk olahraga nomor . a.lari b.lempar c.lompat d.tendang 3.Berikut ini yang bukan olahraga nomor lempar adalah . a.tolak peluru b.lempar lembing c.lontar martil d.basket 4.Berat peluru untuk junior putra adalah .

a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 5.Berat peluru untuk junior putri ialah . a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 6.Berat peluru untuk senior putri adalah . a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 7.Berat peluru untuk senior putra ialah . a.3 kg b.4 kg c.5 kg d.7,257 kg 8.Diamater bagian dalam lingkaran tolak peluru adalah . a.2,135 m b.2,345 m c.3,475 m d.2,275 m 9.Saat ingin menolak peluru, peluru diletakkan diantara .

a.belakang kepala b.belakang telinga c.atas bahu kanan d.dada 10.Berikut ini macam-macam alat yang digunakan untuk tolak peluru, kecuali a.bendera kecil b.tongkat pemukul c.peluru d.roll meter 11.Untuk penolak peluru, postur tubuh yang baik adalah .

a.badan besar dan gemuk b.badan besar dan pendek c.badan tinggi dan pendek d.badan tinggi dan besar 12.Jika arah tolakkan ke timur maka posisi badan menghadap ke arah . a.timur b.selatan c.barat d.utara 13.Saat peluru dilemparkan, posisi tangan adalah . a.ditolak ke belakang b.ditolak ke depan c.lurus ke belakang d.lurus kesamping 14.Tujuan permaianan tolak peluru adalah .

a.melempar peluru sejauh mungkin b.melempar peluru ke lubang c.melempar peluru dengan gaya yang indah d.melempar bola kedalam ring 15.Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali meanggunakan gaya .

a.menyampingi b.depan c.orthodok d.membelakangi Kunci Jawaban Berikut ini kunci jawaban dari soal-soal tolak peluru diatas, silahkan anda baca dan pahami dengan baik untuk memahami materi tolak peluru. anda juga bisa mendownload soal dan kunci jawaban melalui link yang sudah kami sediakan.

KUNCI JAWABAN / PEMBAHASAN / DOWNLOAD
★ SMA Kelas 12 / PAS Penjaskes PJOK Semester 2 Genap SMA Kelas 12 Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali meanggunakan gaya ….

A. menyampingi B. depan C. orthodok D. membelakangi E. sisi Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: UTS Sejarah Indonesia SMA Kelas 10 Sriwijaya mencapai kejayaan pada masa pemerintahan … A. Dapunta Hyang B. Sanggrama Wijayatunggawarman C. Balaputradewa D. Sri Jayanaga E. Darmaseta Materi Latihan Soal Lainnya: • Aku Anak Sholeh - PAI SD Kelas 4 • Pengetahuan Dasar Pemetaan, PJ, dan SIG - Geografi SMA Kelas 10 • Bab Sholat - PAI SD Kelas 2 • Gaya Mempengaruhi Gerakan Benda - IPA SD Kelas 4 • Teknologi Ramah Lingkungan - IPA SMP Kelas 9 • IPA Semester 2 Genap SD Kelas 5 • PAT TIK SMP Kelas 8 • PAS Sosiologi SMA Kelas 10 • TryOut PPKn SD Kelas perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya • Tema 4 Subtema 1 SD Kelas 5 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia.

Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • Follow us: Facebook • Instagram • Twitter Menu • Home • ADMIN GURU • DAFTAR HADIR SISWA • JADWAL MENGAJAR • KALENDER PENDIDIKAN • KOLEKSI SOAL • PROTA PROMES • SILABUS • SILABUS KELAS X • SILABUS KELAS XI • RPP • RPP KELAS X • RPP KELAS XI • MATERI • MATERI KELAS X • MATERI KELAS XI • MEDIA • MEDIA POWERPOINT • MEDIA VIDEO • MEDIA EDU GAME • SOAL ONLINE • TUGAS KELAS X • TUGAS KELAS XI • ULANGAN KELAS X • ULANGAN KELAS XI • INFORMASI • ARTIKEL • PENDIDIKAN • OLAHRAGA • PPG • CPNS/PPPK A.

Soal Penilaian Harian Lari Jarak Pendek (PJOK Kelas XI Semester 1 TP 2020/2021) 1. Pada saat melakukan persiapan teknik start jongkok. Sikap/posisi tangan yang benar pada saat melakukan start jongkok adalah….diatas garis start A.

Dikepalkan B. Seluruh telapak menyentuh tanah C. Ibu jari dan ke empat jari tangan membentuk huruf V terbalik D. Kelima jari tangan diregangkan E.

Ibu jari di keluarkan dan keempat jari dikepalkan ANS: C 2. Kaki terbuka selebar bahu, kaki depan menginjak papan start depan, kaki belakang menginjak papan start belakang. Lutut kaki belakang berada pada posisi sejajar dengan jari-jari kaki depan atau bahkan lebih depan kurang lebih satu jengkal dari telapak kaki depan.

Dari penjelasan diatas merupakan teknik start jongkok dengan menggunakan jenis … A. Medium start B. Long start C. Bunch start D. Start panjang E. Start blok ANS: C 3. Dalam perlombaan lari jarak pendek ada beberapa nomor-nomor yang diperlombakan. Berikut ini yang merupakan nomor-nomor perlombaan lari jarak pendek adalah. A. 100, 200, 400 m B. 600, 800,1000 m C. 1200, 2400, 4000 m D. 5000, 10000, 20000 m E. 800. 1200, 5000 m ANS: A 4. Terdapat perbedaan penggunaan jenis-jenis start jongkok oleh atlet disebabkan faktor postur tubuh dan kebiasaan.

Start yang cocok untuk digunakan oleh pelari yang mempunyai kaki panjang adalah… A. Start jongkok pendek B. Start jongkok menengah C. Start jongkok panjang D. Start jongkok jauh E. Start jongkok biasa ANS: C 5. Dalam perlombaan lari jarak pendek, teknik memasuki garis finish merupakan teknik yang sangat penting perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya dipelajari.

Berikut ini adalah teknik yang umum dilakukan untuk memasuki garis finish pada lari jarak pendek adalah… A. Menjatuhkan salah satu kaki tepat digaris finish B. Lari terus tanpa merubah kecepatan hingga melewati garis finish C.

Kepala melihat garis finish D. Menjatuhkan salah satu tangan kedepan E. Melompat kedepan melewati garis finish ANS: B 6. Dalam situasi perlombaan lari jarak pendek, terdapat atlet A, B, C, D, E, F, G, H bersiap melakukan start menggunakan start jongkok. Atlet A secara berulang 2 x melakukan kesalahan start, dan menerima peringatan.

Pada kesempatan start ketiga, Atlet B dan C melakukan kesalahan dengan mencuri start. Berikut tindakan juri yang dilakukan sesuai peraturan perlombaan lari jarak pendek adalah… A. Atlet A otomatis diskualifikasi B. Atlet B dan C tidak diskualifikasi karena baru melakukan 1 perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya C. Start diulang oleh semua atlet. D. Atlet A, B dan C diskualifikasi, start ulang dilakukan atlet D, E, F, G dan H.

E. Atlet B dan C diskualifikasi, start ulang dilakukan atlet A, D, E, F, G dan H ANS: E 7. Dalam mempelajari teknik start jongkok, perlu diperhatikan aba-aba yang diberikan. Pada start jongkok untuk lari jarak pendek, penggunaan aba-aba “siap” adalah posisi … A. Berdiri dibelakang garis start, kaki kanan didepan B. Berdiri dibelakang garis start C.

Berjongkok dibelakang garis start D. Berjongkok dibelakang garis start, panggul agak diangkat sedikit lebih tinggi dari bahu E. Melangkahkan kaki ayun kedepan berat badan dibawa kedepan ANS: D 8. Perhatikan langkah-langkah berlari jarak pendek yang masih diacak 1) Pada aba-aba bersedia mengambil posisi start. 2) Posisi badan saat berlari condong kedepan dan bertumpu pada ujung kaki 3) Aba-aba siap kaki kanan terangkat, fokus pada aba aba selanjutnya 4) Kedua siku ditekuk rileks diayunkan, seirama gerak langkah, kuat dan cepat 5) Melewati Garis Finish dengan tidak mengurangi kecepatan dan memutar badan/menjatuhkan dada.

6) Aba-aba ya berlari sekencang-kencangnya Urutan Langkah-langkah gerakan lari jarak pendek yang benar adalah… A. 1 3 6 4 2 5 B. 1 3 6 2 4 5 C. 1 3 6 4 5 2 D. 1 6 3 2 5 4 E.

1 6 3 5 4 2 ANS: B 9. Perhatikan gambar berikut ini! 10. Beberapa ha yang menyebabkan atlet diskualifikasi dalam perlombaan lari jarak pendek. Hal-hal yang dianggap tidak sah dalam lari jarak pendek, kecuali A. Melakukan kesalahan start lebih dari tiga kali B.

Memasuki lintasan pelari lain C. Mengganggu pelari lain D. Keluar dari lintasan E. Tetap berlari dilintasan, fokus tidak memperdulikan lawan. ANS: E B. Soal Penilaian Harian Lompat Jauh (PJOK Kelas XI Semester 1 TP 2020/2021) Gaya yang digunakan dalam lompat jauh yang diperlihatkan pada gambar tersebut adalah… A. Schaenepper B. Walking in the air C. Ortodok D. Western roll E.

Flop ANS: A 12. Awalan lari secepat-cepatnya. Tidak mengubah kecepatan, tolakan saat kaki tumpu menolak pada papan tumpuan, posisi badan lebih ditegakkan. Urutan tumpuan kaki menolak pada papan tumpuan, mulai dari tumit, telapak kaki diteruskan pada ujung telapak kaki. Gerak mengayun kaki belakang ke depan atas bersamaan dengan kedua lengan. Sikap di Udara Badan melenting ke belakang. Kedua lengan lurus ke atas di samping telinga. Kedua kaki hampir rapat di belakang badan.

Mendarat dari sikap di udara, kedua lengan luruskan ke depan. Kedua lutut dan badan dibawa ke depan. Saat kedua kaki akan menyentuh tempat pendaratan, luruskan ke depan dan mendarat dengan kedua tumit terlebih dahulu. Saat kedua kaki mendarat kedua lutut mengepet dan berat badan dibawa kedepan. Uraian tersebut diatas merupakan penjelasan teknik lompat jauh gaya… A. Hang style B. Walking in the air C. Ortodok D. Western roll E. Flop ANS: A 13. Setiap anggota badan dalam melakukan gerakan memiliki peran dan fungsinya.

Pada saat melakukan teknik lompat jauh khususnya saat fase tumpuan/tolakan peran kedua tangan atlet adalah… A. Memberikan daya tahan pada tubuh B. Memberi power pada saat berlari C. Memberikan keseimbangan dan membantu mengangkat badan saat tolakan terjadi D. Memberikan kecepatan saat menolak E. Menambah reaksi saat menumpu ANS: C 14. Untuk mendapatkan lompatan yang maksimal atlet mempelajari beberapa gaya yang dipakai saat lompat jauh.

Dari masing-masing gaya tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri dilihat dari sikap badan saat melakukan lompatan. Tahap yang memperlihatkan perbedaan antara lompat jauh gaya jongkok dengan gaya menggantung adalah… A. Tumpuan B. Sikap badan diudara C. Mendarat D. Awalan E. Tolakan ANS: B 15. Agar tercapai keberhasilan dalam melakukan teknik lompatan perlu diperhatikan awalan dan tumpuan yang baik. Untuk mencapai hal tersebut atlet perlu banyak latihan dengan menandai setiap langkah kaki guna mencapai tumpuan dengan kaki yang terkuat.

Pemberian tanda pada awalan lompat jauh dinamakan dengan . A. Step mark B. Check up C. Check point D. Check mark E. Check in ANS:D 16. Pada tahapan lompat jauh penting untuk melatih teknik mendarat yang benar. Pada saat melakukan gaya jongkok yang mendarat terlebih dahulu adalah… A. Lutut B. Kaki C. Tangan D. Badan E. Bokong ANS: B 17. Pada saat awalan berlari menuju papan tumpaun untuk melakukan tumpuan/tolakan, seorang atlet tidak boleh ragu-ragu, guna mencapai hasil tolakan yang maksimal.

Pada saat mendekati papan tumpu tindakan yang paling tepat adalah . A. Mempersempit langkah kaki B. Menambah kecepatan berlari C. Menurunkan kecepatan lari D. Langsung melompat ke papan tumpu E. Mengubah langkah ANS: B 18. Dalam mempelajari teknik lompat jauh yang benar, atlet harus mengetahui langkah-langkah dalam melaksanakan teknik lompat jauh. secara garis besar urutan langkah-langkah lompat jauh adalah… A. awalan, lemparan, tolakan, dan mendarat B.

awalan, tolakan, lompatan, dan mendarat C. awalan, lemparan, selancar, dan mendarat D. awalan, tolakan, melayang, dan mendarat E. awalan, melayang mendarat, dan menolak ANS: D 19. Dalam pelaksanaan perlombaan lompat jauh, hasil lompatan akan dihitung dari jarak pada titik tertentu.

Hasil lompatan pelompat jauh dihitung dengan jarak . A. Hasil lompatan terjauh B. Lompatan yang tidak diskualifikasi C. Lompatan terindah D. Hasil lompatan tertinggi E. Hasil lompatan terdekat ANS: A 20. Berikut adalah yang menyebabkan atlet lompat jauh di diskualifikasi dalam pertandingan, kecuali… A.

Dipanggil 3 menit belum melompat B. Mendarat di luar bak lompat C. Menumpu dengan 2 kaki D. Ketika dipanggil langsung melompat E. Menumpu melewati papan tumpu ANS: D C. Soal Penilaian Harian Lempar Lembing (PJOK Kelas XI Semester 1 TP 2020/2021) Teknik pegangan pada lempar lembing yang ditunjukan pada gambar adalah pegangan… A.

Cara Finlandia B. Cara Amerika C. Cara Waddle D. Cara Jerman E. Cara Inggris ANS: B 22. Ibu jari dan jari tengah bertemu di belakang balutan atau lilitan lembing sedangkan jari telunjuk agak lurus dengan batang lembing.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Cara pegangan yang dimaksud adalah… A. Cara Finlandia B. Cara Amerika C. Cara Waddle D. Cara Jerman E. Cara Inggris ANS: A 23. Tahapan tahapan dalam melakukan lempar lembing sangat penting untuk di latih oleh pelempar lembing. Tahapan berlari sambil membawa lembing di atas kepala dengan lengan ditekuk, sikut menghadap ke depan dan telapak tangan menghadap atas disebut.

A. Awalan B. Lemparan C. Akhiran D. Melayang E. Tolakan ANS: A 24. Perbedaan yang paling kelihatan dari pegangan cara Finlandia dengan pegangan cara Amerika adalah… A. Cara Amerika, ibu jari bertemu jari tengah, cara Finlandia ibu jari bertemu telunjuk pada lilitan akhir grip. B. Cara Amerika, ibu jari bertemu jari telunjuk, cara Finlandia ibu jari bertemu jari manis pada lilitan akhir grip. C. Cara Amerika, ibu jari bertemu jari telunjuk, cara Finlandia ibu jari bertemu jari tengah, telunjuk menempel pada lilitan akhir grip.

D. Cara Amerika, ibu jari bertemu jari telunjuk, cara Finlandia ibu jari bertemu jari manis, telunjuk dan jari tengan menjepit pada lilitan akhir grip.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

E. Cara Amerika, ibu jari bertemu jari manis, telunjuk dan jari tengan menjepit, cara Finlandia ibu jari bertemu telunjuk pada lilitan akhir grip. ANS: C 25. Secara kontekstual pembelajaran lempar lembing merupakan manifestasi dari kegiatan yang dilakukan pada kehidupan manusia purba. Sejarah lempar lembing adalah merupakan kondisi nyata yang dilakukan manusia jaman dahulu untuk mempertahankan perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya yaitu kegiatan… A.

Petani yang sedang mencangkul B. Pembajak sawah C. Nelayan yang melempar jaring D. Pemburu yang melempar tombak E. Pemburu yang memanah binatang ANS: D 26. Pada tahap akhir lempar lembing setelah lembing terlepas dari tangan, sikap badan yang benar adalah… A. Kedua kaki kangkang dan badan menengadah B. Kedua kaki kangkang dan badan membungkuk C. Kedua kaki rapat dan badan membungkuk D. Kaki kanan di depan, badan membungkuk,dan kaki kiri diangkat ke belakang E.

Kaki kiri di depan, badan menengadah, dan kaki kanan diangkat ANS: D 27. Dalam situasi perlombaan, lembing yang dilemparkan tidak menancap sempurna tetapi masih ada bekas goresan mata lembing pada permukaan tanah. Terhadap kejadian tersebut maka keputusan yang diambil adalah… A. Sah dan di ukur B. Tidak sah dan tidak di ukur C. Sah dan tidak di ukur D.

Tidak sah dan di ukur E. Dikulaifikasi ANS: A 28. Berikut ini adalah uraian acak langkah-langkah teknik lempar lembing. 1) Cara Memegang Lembing 2) Cara Awalan Lari Lempar Lembing 3) Sikap Badan Setelah Melempar Lembing 4) Cara Melepaskan Lembing 5) Cara Melempar Lembing 6) Cara Membawa Lembing Dari uaraian acak diatas, urutkan langkah-langkah lempar lembing yang benar adalah… A.

1, 6, 4, 3, 2, 5 B. 1, 6, 2, 5, 4, 3 C. 1, 6, 5, 2, 3, 4 D. 2, 5, 1, 6, 4, 3 E. 2, 5, 3, 4, 6, 1 ANS: B 29. Dalam perlombaan lempar lembing, lemparan dianggap tidak sah apabila terjadi kondisi berikut, kecuali… A.

Lembing jatuh di luar sektor lemparan B. Ujung lembing tidak membekas pada tanah C. Lembing tidak dipegang pada pembalutnya D. Ujung lembing tidak menancap, tapi masih memberikan bekas pada tanah E. Dipanggil sudah dua menit, belum melempar ANS: D 30. Berikut ini adalah hal-hal yang penting untuk diketahui dan diperhatikan serta pengaruhnya dalam meningkatkan hasil lemparan lembing, kecuali… A. Memegang lembing sepanjang jalur lengan B.

Melebarkan langkah terakhir dan membengkokkan secara perlahan-lahan tungkai kanan C. Berlari lurus selama melakukan awalan D. Melakukan dua kali atau lebih langkah silang E. Luruskan lengan lempar dan telapak tangan lempar dalam posisi menghadap keatas. ANS: D D. Soal Penilaian Harian Tolak Peluru (PJOK Kelas XI Semester 1 TP 2020/2021) A.

Membelakangi B. Ortodoks C. Memutar D. Menghentak E. Meloncat ANS: B 32. Perry Obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya . A. Menyampingi B. Depan C. Orthodok D. Membelakangi E. Memutar ANS: D 33. Saat memegang peluru yang diletakkan pada jari-jari tangan, fungsi dari ibu jari dan jari kelingking ialah . A. Menahan dan menekan peluru saat ditolakkan B.

Meningkatkan kekuatan C. Memperingan peluru D. Mempermudah menolak peluru E. Meletakkan peluru agar tidak jatuh ANS: A 34. Ketika melakukan tolak peluru, fungsi tangan kiri yang tidak memegang peluru yaitu untuk . A. Menjaga keseimbangan B. Menambah kekuatan C. Melindungi peluru D.

Variasi gaya E. Membantu memegang peluru agar tidak jatuh ANS: A 35.

perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya

Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari saat mlakukan teknik tolak peluru adalah. A. Menjaga agar bagian atas badan tetap rileks ketika bagian bawah bergerak B. Terlalu awal membuka badan C. Putar kaki kanan ke arah dalam sewaktu melakukan luncuran D. Pertahankan pinggul kiri dan bahu menghadap kebelakang selama mungkin E. Bawalah tangan kiri dalm sebuah posisi mendekati badan ANS: B 36. Berikut ini beberapa hal yang disarankan untuk bermain tolak peluru, kecuali.

A. Bawalah tungkai kiri merendah B. Gerakan seperti melempar C. Putar kaki kanan ke arah dalam sewaktu melakukan luncuran D. Tahanlah sekuat-kuatnya dengan tungkai kiri E. Pertahankan pinggul kiri dan bahu menghadap kebelakang selama mungkin ANS: B 37. Postur tubuh merupakan aspek terpenting dalam pemilihan atlet tolak peluru. Untuk penolak peluru, postur tubuh yang baik adalah . A. Badan besar dan gemuk B. Badan besar dan pendek C.

Badan tinggi dan pendek D. Badan tinggi dan besar E. Badan tinggi dan gemuk ANS: D 38. Terdapat beberapa kategori usia dan berat peluru yang diperlombakan, berikut ini merupakan kategori yang diperlombakan dalam perlombaan tolak peluru, kecuali… A. Untuk senior putra = 7.257 kg B. Untuk senior putri = 4 kg C. Untuk yunior putra= 6 kg D. Untuk yunior putra = 5 kg E.

Untuk yunior putri = 3 kg ANS: C 39. Apabila atlet melakukan tolak peluru menggunakan gaya O’brien, sedangkan sector lempar nya adalah di sebelah timur, maka atlet tersebut mengambil posisi awal menghadap arah… A. Timur B. Selatan C. Barat D. Utara E. Tenggara ANS: C 40. Apabila atlet melakukan tolak peluru menggunakan gaya Ortodok menggunakan tangan kanan untuk menolak peluru, sedangkan sector lempar nya adalah di sebelah barat, maka atlet tersebut mengambil posisi awal menghadap arah… A.

Timur B. Selatan C. Barat D. Utara E. Tenggara ANS: D E. Soal Penilaian Harian Pencak Silat (PJOK Kelas XI Semester 1 TP 2020/2021) Dalam pencak silat sikap kuda-kuda yang ditunjukan pada gambar tersebut adalah… A.

Kuda-kuda depan B. Kuda-kuda samping C. Kuda-kuda belakang D. Kuda-kuda tengah E. Kuda-kuda silang depan ANS: D 42. Posisi kaki tertentu sebagai dasar tumpuan untuk melakukan sikap dan gerakan bela-serang disebut sikap… A.

Sikap berdiri kuda-kuda B. Sikap duduk C. Sikap berdiri tegak D. Sikap jongkok E. Sikap berbaring ANS: A 43. Perbedaan posisi tangan dan sasaran dalam melakukan teknik pukulan tegak dengan pukulan lurus adalah… A. Pukulan tegak posisi tangan tekuk menyamping, sasaran kepala, sedangkan pukulan lurus posisi tangan lurus telapak tangan menghadap bawah, sasaran dada lawan. B. Pukulan tegak posisi tangan lurus menyamping, sasaran bahu, sedangkan pukulan lurus posisi tangan menyiku, sasaran dada lawan.

C. Pukulan tegak posisi tangan menyiku, sasaran dagu, sedangkan pukulan lurus posisi tangan lurus telapak tangan menghadap bawah, sasaran dada lawan. D. Pukulan tegak posisi tangan lurus menyamping, sasaran bahu, sedangkan pukulan lurus posisi tangan lurus telapak tangan menghadap bawah, sasaran dada lawan.

E. Pukulan tegak posisi tangan lurus menyamping, sasaran bahu, sedangkan pukulan lurus posisi tangan menyiku, sasaran kepala lawan. ANS: D 44. Perbedaan yang terlihat dari tendangan lurus dengan tendangan samping adalah pada posisi perkenaan kaki adalah… A.

Tendangan lurus perkenaan pada ujung jari kaki, sedangkan tendangan samping perkenaan pada punggung kaki. B. Tendangan lurus perkenaan pada telapak kaki, sedangkan tendangan samping perkenaan pada ujung jari kaki. C. Tendangan lurus perkenaan pada telapak kaki, sedangkan tendangan samping perkenaan pada punggung kaki.

D. Tendangan lurus perkenaan pada tumit kaki, sedangkan tendangan samping perkenaan pada punggung kaki. E. Tendangan lurus perkenaan pada tumit kaki, sedangkan tendangan samping perkenaan pada pujung jari kaki.

ANS: C 45. Pukulan yang dilakukan dengan lintasan dari arah samping luar tubuh menuju kearah dalam tubuh, adalah… A. Pukulan depan B. Pukulan lingkar C. Pukulan samping D. Pukulan bandul E. Pukulan tegak ANS: B 46. Teknik belaan untuk menggagalkan serangan lawan dengan tangan, kaki, dan tubuh dikenal dengan… A.

Serangan B. Belaan C. Tangkisan D. Egosan E. Hindaran ANS: C 47. Pencak silat bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan seni budaya bangsa, dalam hal ini kegunaan pencak silat sebagai. A. Bela diri B. Seni budaya C. Olahraga D. Refresing E. Kesehatan ANS: B 48. Nilai tenggang rasa, percaya diri sendiri dan kepribadian pada pencak silat adalah… A.

Sering menolong sesama B. Tidak kenal menyerah C. Bersikap masa bodo D. Bertindak sewenang-wenang E. Bertindak arogan ANS: A 49. Di bawah ini yang tidak termasuk ciri dari pencak silat yaitu . A. Memanfaat alam setiap serangan dan tenaga lawan B.

Menggunakan kelentukan, kelincahanan, kecepatan C. Sikap tenang dan lemas (rileks) D. Emosi dan kesal E. Menunjukan sikap menghargai sesama ANS: D 50. Berikut ini merupakan teknik dasar yang perlu dipelajari dalam pencak silat adalah… A. Sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan, Teknik Tendangan dan Teknik Cekikan B.

Sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan, Teknik Operan dan Teknik Belaan C. Sikap kuda-kuda, Teknik Tangkapan, Teknik Tendangan dan Teknik Belaan D. Sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan, Teknik Tendangan dan Teknik Lompatan E. Sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan, Teknik Tendangan dan Teknik Belaan ANS: E Artikel (48) CPNS/PPPK (12) Daftar Hadir Siswa (3) Informasi (19) Jadwal Mengajar (2) Kalender Pendidikan (1) Koleksi Soal (21) Materi (22) Materi Kelas X (12) Materi Kelas XI (9) Media (6) Media Edu Game (2) Media PPT (2) Media Video (5) Olahraga (28) Pendidikan (8) Perangkat KBM (29) Pojok Akuntansi (1) PPG (11) Prota (2) RPP (8) RPP Kelas X (4) RPP Kelas XI (4) Silabus (6) Silabus Kelas X (3) Silabus Kelas XI (3) Soal Online (33) Tugas Kelas X (15) Tugas Kelas XI (9) Ulangan Kelas X (12) Ulangan Kelas XI (12) • ► 2022 (7) • ► Apr (2) • ► Feb (2) • ► Jan (3) • ► 2021 (84) • ► Dec (1) • ► Oct (5) • ► Sep (5) • ► Aug (9) • ► Jul (17) • ► Jun (2) • ► Apr (6) • ► Mar (18) • ► Feb (9) • ► Jan (12) • ▼ 2020 (109) • ► Dec (7) • ▼ Nov (19) • Tes Antropometrik, Tes Kemampuan Fungsional, Tes G.

• Soal PJOK SMA/SMK Kelas XI (Kumpulan Soal Penilaia. • Soal PJOK SMA/SMK Kelas X (Kumpulan Soal Penilaian. • Soal PJOK SMA/SMK Kelas XI (Penilaian Akhir Semest.

• Soal PJOK SMA/SMK Kelas X (Penilaian Akhir Semeste. • Soal PJOK SMA/SMK Kelas X (PAS & PAT TP 2018/2019).

• Soal PJOK SMA/SMK Kelas X (Penilaian Akhir Tahun 2. • Soal PJOK SMA/SMK Kelas XII (50 Soal Pilihan Ganda. • 50 Soal Pilihan Ganda PJOK SMA/SMK Kelas XI (PAS 2. • 50 Soal Pilihan Ganda PJOK SMA/SMK Kelas X (PAS 2016) • 50 Soal Pilihan Ganda PJOK SMA/SMK (PAS 2015) • PTT SIKEPO • Format Kisi-Kisi Soal PJOK Kurikulum 2013 Revisi T.

• Wordwall, Belajar Sambil Nge-game Show Quiz (Penil. • Wordwall, Belajar Sambil Nge-GameShow Quiz (Penila. • Fase-fase Belajar Gerak • Wordwall, Belajar Sambil Nge-Game • Materi Senam Irama/Ritmik Kelas X Semester 2 • Materi Senam Lantai Kelas X Semester 2 • ► Oct (8) • ► Sep (8) • ► Aug (10) • ► Jul (21) • ► Jun (36) adyqm Gianyar, Bali, Indonesia Saya I Komang Adi Suanditha, S.Pd seorang guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, bertugas di SMKN 1 Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Melalui blog ini saya ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman dibidang yang saya tekuni saat ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih. View my complete profile
KOMPAS.com - Parry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya dengan awalan membelakangi arah tolakan. Kemudian, gaya membelakangi arah tolakan pada tolak peluru disebut gaya O'Brien sebagai bentuk penghormatan.

Ya, Parry O'Brien adalah sosok atlet penemu gaya membelakangi arah tolakan dalam cabang atletik tolak peluru. Perbedaan gaya O'Brien dengan gaya tolak peluru lainnya terlihat pada awalan sebelum menolak peluru. Baca juga: Jenis-jenis Gaya dalam Tolak Peluru Pada gaya O'Brien, posisi badan atlet akan menghadap 180 derajat dari arah tolakan. Kemudian dia akan berputar ke arah tolakan tepat sebelum menolak peluru. Nama lain gaya membelakangi pada tolak peluru juga disebut dengan istilah glide.

Ditemukan oleh Parry O'Brien Dikutip dari World Athletics oleh Kompas Skola, Parry O'Brien telah berjasa bagi dunia olahraga tolak peluru karena berhasil memperkenalkan gaya O'Brien atau yang lebih sering dikenal sebagai gaya membelakangi.

O'Brien pertama kali memperkenalkan gaya tersebut pada 1951. Dia awalnya mencoba melempar peluru dengan posisi tubuh menghadap 90 derajat dari arah lemparan. Baca juga: Sejarah Tolak Peluru Hal ini kemudian menimbulkan ide O'Brien mencoba memutar tubuhnya menghadap 180 derajat dari arah lemparan. Semakin jauh mendorong peluru, semakin jauh pula lemparannya. Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika: Zarco Memimpin, Red Flag Hambat Aksi Marquez dkk https://www.kompas.com/motogp/read/2022/02/11/10543538/hasil-tes-pramusim-motogp-mandalika-zarco-memimpin-red-flag-hambat-aksi https://asset.kompas.com/crops/fIfCnwPbPxepUHWTqzM6ZsQRRSo=/0x0:1023x682/195x98/data/photo/2021/09/17/6144c12e8f18e.jpg
KOMPAS.com - Tolak peluru merupakan salah satu olahraga yang dilakukan dengan cara melempar peluru atau bola besi dengan teknik tertentu.

Dalam tolak peluru ada beberapa gaya dalam bermain, salah satunya adalah gaya belakang atau dikenal dengan gaya O'Brien. Gaya O'Brien diambil dari nama seorang atlet tolak peluru, yakni Parry O'Brien. Tahukah kamu siapa Parry O'Brien? Parry O'Brien merupakan penemu gaya belakang pada olahraga tolak peluru.

Ia adalah seorang atlet atletik di nomor tolak peluru. Ia merupakan adalah juara tolak peluru Amerika. Ia berkompetisi di empat Olimpiade Musim Panas secara berturut-turut dan memenangkan dua medali emas ( 19521956 ) dan satu medali perak (1960). Baca juga: Tolak Peluru: Sejarah, Cara Bermain dan Peraturannya Dikutip dari World Athletics, Parry O'Brien telah berjasa bagi dunia olahraga tolak peluru karena berhasil memperkenalkan gaya O'Brien atau yang lebih sering dikenal sebagai gaya membelakangi.

Ditertawakan Awalnya, pria kelahiran 28 Januari 1932, di Santa MonicaCalifornia, Amerika Serikat ditertawakan karena menggunakan gaya tersebut. Padahal dengan gaya tersebut Parry O'Brien berhasil memenangkan olimpiade selama tiga kali berturut-turut.

Gaya yang dilakukan Parry O'Brien dengan posisi atlet atau pelempar menghadap belakang atau membelakangi arah lemparan. Gaya ini juga dikenal dengan istilah glide technique. Saat melakukan lemparan, Parry O'Brien mengayunkan satu kaki ke belakang dan mengayunkan kaki satunya di depan untuk keseimbangan, melompat ke depan dan mendorong bola besi ke depan. Namun, O'Brien malah mulai menghadap ke belakang lingkaran. Kemudian berbalik 180 derajat, ia menggunakan putaran tersebut buat menghasilkan momentum dan membantunya melempar tembakan ke jarak yang lebih jauh.

Baca juga: Baseball: Pengertian, Sejarah dan Manfaatnya Pertama diterapkan O'Brien pertama kali memperkenalkan gaya tersebut pada 1951. Ia awalnya mencoba melempar peluru dengan posisi tubuh menghadap 90 derajat dari arah lemparan. Hal ini kemudian menimbulkan ide O'Brien mencoba memutar tubuhnya menghadap 180 derajat dari arah lemparan. Perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya jauh mendorong peluru, semakin jauh pula lemparannya.

O'Brien terus mencoba untuk menerapkan glide technique miliknya. Namun, beberapa kali gagal karena tidak bisa melakukan tembakan peluru dengan jarak kurang dari 55 kaki. Dilansir Encyclopaedia Britannica (2015), Ia terus berusaha mengembangkan tekniknya tersebut.

Pada akhirnya, O'Brien berhasil mendapatkan medali emas pertamanya pada1952 di Olimpiade Helsinki dengan mencetak rekor Olimpiade 17,41 meter Baca juga: Atletik, Cabang Olahraga Perry obrien adalah nama seorang atlet tolak peluru yang pertama kali menggunakan gaya di Dunia Memecahkan rekor Mulai tahun 1953-1966, O'Brien berhasil memecahkan rekor lemparan pelurunya selama 17 kali berturut-turut. Ia menjadi orang pertama yang melakukan pukulan 16 pon lebih dari 60 kaki, dan memenangkan 116 pertemuan berturut-turut dalam lemparan tembak.

Pada 1956 dan 1960, O'Brien mendapat medali emas dan perak dalam kompetisi olahraga tolak peluru. Pada1966, di musim ke-19, ia meningkatkan jaraknya menjadi 19,69 m

Materi PJOK Atletik (Tolak Peluru) Gaya O’brien dan Gaya Ortodoks




2022 charcuterie-iller.com