Cemilan gurih 3 bahan

Brilio.net - Ketika sedang berkumpul santai bersama teman ataupun keluarga, rasanya ada yang kurang jika tidak ada camilan. Ya camilan merupakan makanan ringan yang cocok untuk menemani obrolan dan mencairkan suasana. Namun berbicara soal jenis camilan, biasanya akan muncul dua tim camilan yakni camilan manis dan asin alias gurih. Nah, bagi sebagian orang banyak yang menyukai camilan dengan cita rasa gurih. Pasalnya camilan gurih dapat dinikmati dengan aneka sambal ataupun saus sebagai pelengkapnya.

Apalagi biasanya camilan gurih ini sangat nikmat lho disantap ketika hangat-hangat. Dengan membuat camilan gurih sendiri untuk keluarga tentu akan lebih aman dan juga hemat. Pastinya camilan gurih paling enak ini selalu menggiurkan dan rasanya pas di lidah masyarakat Indonesia. Cocok banget nih buat kamu yang ingin mencoba resep simpel dan mudah ini. Nah buat kamu yang butuh referensi buat camilan apa hari ini, berikut 13 resep camilan gurih paling enak yang bisa kamu buat sendiri di rumah, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (12/6).

1. Kroket kentang udang. foto: Instagram/@sukmawati_rs Bahan: - 850 gr kentang kupas, potong-potong - 150 gr udang kupas, cincang kasar cemilan gurih 3 bahan 5 bawang merah cincang halus - 3 bawang putih cincang cemilan gurih 3 bahan - 1 batang seledri iris halus - 115 ml susu cair - 55 gr terigu - 1 sdm mentega - 1 kuning telur - Gula, garam, merica, pala bubuk secukupnya - 1 sdm mentega untuk menumis - Minyak untuk menggoreng Pelapis: - Putih telur - Tepung roti Cara membuat: 1.

Goreng potongan kentang hingga matang. Haluskan selagi panas, beri sedikit garam dan merica, aduk rata. Sisihkan. 2. Kemudian panaskan mentega, tumis bawang hingga harum kecokelatan. Masukkan udang cincang bubuhi gula, garam, merica.

Masak hingga udang matang. Sisihkan. 3. Lalu masukkan susu cair dan mentega di panci, masak hingga mentega mencair dan mendidih beri secukupnya garam, merica dan pala bubuk. 4. Masukkan tepung aduk-aduk hingga tepung matang dan adonan kalis. Angkat. Masukkan ke adonan kentang. 5. Kemudian aduk hingga tercampur rata, masukkan kuning telur, daun seledri dan tumisan udang.

Aduk hingga semua rata. 6. Ambil sesendok adonan. Bentuk sesuai selera. 7. Celup adonan ke putih telur lalu ke tepung roti. Lakukan hingga habis, simpan sebentar di kulkas. 8. Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng kroket hingga keemasan. Sajikan hangat.

2. Cireng crispy. foto: Instagram/@resepyayay Bahan: - 250 gr tepung tapioka - 1 batang daun bawang - 3 butir bawang putih - 200 ml air - 1/2 sdm garam - Penyedap rasa secukupnya - Merica secukupnya Bahan sambal cocolan: - 5 biji cabai keriting - 1 butir bawang putih - Air secukupnya - Gula, garampenyedap rasa secukupnya - Cuka secukupnya Cara membuat: 1.

Siapkan tapioka 250 gr, sisihkan 50 gram atau sekitar 5 sdm untuk adonan biang. 2. Haluskan bawang putih, tuang air, masukkan 50 gr tapioka, aduk rata. Lalu tambahkan garam, merica, penyedap rasa, aduk rata sampai tidak bergerindil.

Koreksi rasa. 3. Masak adonan biang dengan api kecil, sambil diaduk terus hingga agak mengental. 4. Tuang adonan biang ke sisa tepung dan masukkan daun bawang. Aduk rata adonan dengan tangan hingga merata namun jangan sampai kalis. 5. Bentuk adonan cirengdengan ditekan-tekan dan diremas perlahan, supaya hasilnya kriuk.

Lakukan sampai habis, lalu masukkan kulkas supaya adonan merekat. 6. Cemilan gurih 3 bahan menunggu, buat sambal dengan merebus semua bahan sampai mendidih, lalu haluskan. Tambahkan cuka secukupnya.

Sisihkan. 7. Kemudian goreng cireng dengan api sedang, siapkan sambal cocolan.

Siap disantap. 3. Resep tahu bakso. foto: Instagram/@carolinelc88 Bahan isian: - 300 gr daging giling - 150 gr udang cincang - 3 batang daun bawang, cincang halus - 200 gr tepung tapioka - 2 sdm tepung terigu - 2 butir putih telur - 2 sdm saus tiram - 100 ml air es Bumbu halus: - 5 siung bawang putih - 1/2 sdt merica - Garam, gula secukupnya Bahan kulit: - 20 buah tahu goreng matang - 3 siung bawang putih, haluskan - Garam secukupnya Cara membuat: 1.

Buat lubang /iris tahu, rendam dengan bawang putih halus dan garam, diamkan 20 menit. Tiriskan dan sisihkan. 2. Kemudian campur semua bahan isian dan bumbu halus, aduk rata. 3. Lalu masukkan isian cemilan gurih 3 bahan tahu, kukus selama 25 menit sampai matang. 4. Terakhir angkat tahu bakso, boleh juga digoreng lagi.

Tahu bakso dapat dinikmati dengan cabai atau sambal. 4. Sempol ayam. foto: Instagram/@susan_gracia Bahan: - 450 gr fillet dada ayam - 150 gr tepung tapioka - Minyak secukupnya Bumbu: - 4 siung bawang putih - 8 siung bawang merah - 1 sdm garam - 1 sdt lada putih bubuk - 1 sdm gula - 1 sdm kaldu bubuk - 2 btr putih telur - 1 kuning telur - Tusuk sate Bahan baluran: - 2 putih telur (kocok lepas) - Tepung panir secukupnya Cara membuat: 1.

Masukkan bawang putih, bawang merah dan ayam ke food cemilan gurih 3 bahan lalu cincang hingga halus. 2. Tambahkan lada putih, garam, gula, kaldu bubuk dan telur. Cincang kembali hingga tercampur rata.

3. Tuang ayam ke wadah bersih, lalu tambahkan daun bawang dan tepung tapioka secara bertahap, sambil diaduk hingga rata.

4. Oleskan tangan dengan minyak. Ambil sedikit adonan dan lilitkan pada tusukan sate. Lakukan sampai adonan habis. 5. Didihkan air lalu rebus sempol sampai mengapung.

Angkat dan tiriskan. Dinginkan. 6. Balur sempol satu persatu ke kocokan telur dan tepung panir. Setelah itu, goreng sempol sampai berubah warna menjadi kuning keemasan.

Sajikan dengan saus sambal favorit. 5. Pastel bihun. foto: Instagram/@vianney_lim99 Bahan: - 250 gr tepung terigu protein sedang - 1/2 sdt garam - 50 gr mentega, lelehkan - 100 ml air hangat secukupnya Bahan isi: - 50 gr daging ayam, cincang - 50 gr daging udang, cincang - 2 siung bawang putih, iris halus - 3 siung bawang merah, iris halus - Bihun secukupnya, rendam air panas - Telur puyuh secukupnya, rebus dan kupas - 1/2 wortel, parut - Daun bawang, cemilan gurih 3 bahan halus - Saos tiram, kecap manis, kecap asin - Garam, kaldu jamur, merica secukupnya Cara membuat: 1.

Buat isian, tumis bawang, masukkan ayam dan udang, aduk. Lalu masukkan bahan dan bumbu lainnya, tambahkan sedikit air. Aduk sampai kering dan matang. Tes rasa dan sisihkan 2. Campur terigu dan garam, aduk rata. 3. Masukkan mentega leleh, aduk rata sambil dituangi air hangat secara bertahap. 4. Aduk rata hingga menjadi adonan yang kalis dan nggak lengket di baskom.

Hentikan penambahan air jika adonan sudah nggak pas. 5. Adonan tak perlu diuleni, cukup diaduk rata hingga menjadi adonan yang kalis. 6. Bungkus adonan dengan plastik dan diamkan 15-30 menit agar adonan menjadi lebih lentur. 7. Kemudian bentuk adonan, ambil secukupnya dan gilas tipis, cetak bulat.

8. Ambil 1 lembar bulatan, beri isian, tutup dengan 1 lembar bulatan lain. Rapatkan pinggirannya dan pilin sekeliling. Lakukan sampai adonan abis. 9. Panaskan minyak yang cukup banyak dalam wajan. Goreng pastel dalam minyak yang sudah cukup panas, tunggu hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. 10. Sajikan bersama cabai rawit atau cocolan sambal sesuai selera.

6. Otak-otak goreng. foto: Instagram/@koleksiresepsj Bahan: - 400 gr daging ikan tenggiri, haluskan - 5 butir bawang merah, haluskan - 3 cemilan gurih 3 bahan santan instan - 1 sdm gula pasir - 2 sdm garam - 1/2 sdt lada bubuk - Kaldu ayam bubuk, jika suka - 5 helai daun kucai, iris - 1 batang daun bawang, iris - 1 butir telur, kocok lepas - 175 gr tepung sagu - Air untuk merebus - Minyak untuk menggoreng Cara membuat: 1. Siapkan panci, masukkan daging ikan tenggiri, bawang merah halus, santan, gula pasir, garam, lada, kaldu ayam, kucai, daun bawang, dan telur.

Campur dan aduk rata. 2. Kemudian tambahkan tepung sagu, aduk asal rata. 3. Terakhir rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Angkat dan tiriskan. 4. Lalu goreng sampai kuning kecokelatan. Angkat dan sajikan dengan saus. 7. Jamur crispy. foto: Instagram/@dhora_kusumadewi Bahan: - 200 gr jamur enoki, buang bagian bawahnya, pisahkan - 175 gr tepung terigu serbaguna - 75 gr maizena - 1 sdt garam - 1 sdt baking powder - 1/2 sdt merica bubuk - 2 telur - 50 ml air es - Minyak goreng untuk menggoreng Cara membuat: 1.

Campur terigu, maizena, garam, merica bubuk, dan baking powder. Aduk rata. 2. Kemudian kocok lepas telur, masukkan air es, aduk rata lalu celupkan jamur. Kemudian masukkan jamur ke campuran tepung sambil diaduk agar menempel.

3. Goreng di minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kecokelatan. 8. Risoles rogut sayur. foto: Instagram/@astriepasaribu Bahan kulit: - 100 gr tepung terigu - 1 butir telur - 300 ml susu cair - 1 sdm minyak goreng - Garam secukupnya Bahan isi: - 2 sdm mentega - 1/2 butir bawang bombai, cincang halus - 2 siung bawang putih, geprek dan cincang halus - 1 sdm tepung terigu serbaguna - 2 buah sosis sapi, potong dadu kecil - 2 buah wortel, potong dadu kecil - 1 buah kentang, potong dadu kecil - 200 ml air kaldu/bisa pakai susu cair - Garam, merica bubuk dan gula pasir secukupnya - 1 batang daun bawang/sop, iris-iris Bahan pelapis: - 1 butir putih telur - Tepung panir secukupnya Cara membuat: 1.

Kulit risoles: ayak tepung terigu buat lubang di tengah, masukkan telur dan garam. Aduk dengan whisk tambahkan susu cair, aduk rata hingga licin tidak bergerindil. 2. Tambahkan minyak goreng aduk rata, saring bila perlu. 3. Kemudian buat dadar di teflon hingga habis. Sisihkan kulit risoles. 4. Panaskan mentega, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. 5. Tambahkan sosis, wortel dan kentang lalu masukkan tepung terigu, aduk hingga cemilan gurih 3 bahan. 6. Tuang air kaldu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga licin.

Lalu tutup sebentar untuk mematangkan wortel dan kentang, bumbui garam, merica bubuk dan gula pasir, tes rasa. 7. Masak hingga mengental, air menyusut dan meletup-letup.

Masukkan daun bawang, aduk rata. Siap buat isian. 8. Ambil selembar kulit, beri isian, lalu celup ke putih telur. 9. Kemudian gulingkan di tepung panir, goreng dalam minyak panas sampai keemasan. 9. Singkong goreng merekah. foto: Instagram/@susie.agung Bahan: - 1 kg singkong - 3 siung bawang putih, parut/haluskan - 1 sdm ketumbar bubuk - 1 sdm garam (sesuai selera) - 2 sdm mentega - Air untuk merebus secukupnya - Minyak untuk menggoreng secukupnya - Air es secukupnya Cara membuat: 1.

Kupas singkong, cuci bersih lalu potong-potong sesuai selera, sisihkan. 2. Didihkan air dalam panci, masukkan singkong, rebus sampai matang. 3. kemudian angkat singkong lalu masukkan ke air es yang sudah diberi garam, bawang putih & ketumbar bubuk.

Lalu setelah singkong terlihat merekah dan pecah-pecah, angkat dan tiriskan. 4. Panaskan minyak goreng, tambahkan 2 sdm mentega ke minyak. 5. Goreng singkong dalam minyak panas sampai matang kecokelatan.

Angkat, tiriskan dengan tisu dapur, sajikan. 10. Tahu sarang burung. foto: Instagram/@fridajoincoffee Bahan: - 5 tahu putih besar - 2 wortel, parut/cincang - 20 butir telur puyuh rebus - 1 batang daun bawang, iris halus - 1 butir telur Bumbu halus: - 4 buah bawang putih - 1/2 sdt garam - 1/4 sdt lada bubuk - 1/2 sdt kaldu ayam Bahan Pencelup: - 1 butir telur - 1/2 sdt garam, kocok lepas Cara membuat: 1.

Pertama haluskan tahu, campurkan dengan semua bahan, kecuali telur puyuh. Aduk rata. 2. Kemudian tambahkan bumbu halus, garam, lada dan kaldu ayam. Aduk hingga rata. 3. Lalu siapkan cetakan cup aluminium, oles dengan minyak. 4. Tuang adonan ke cetakan, letakkan telur puyuh di atasnya, agak ditekan supaya tidak lepas. 5. Kukus selama 20 menit atau hingga matang. Dinginkan. 6.

Kemudian celupkan tahu sarang burung ke bahan pencelup. 7. Terakhir goreng dengan minyak panas, api kecil hingga berwarna kecokelatan. 8. Tahu sarang burung siap disajikan atau dijadikan menu bekal. 11. Bakwan jagung. foto: Instagram/@xanderskitchen Bahan: - 3 buah jagung manis disisir - 7 sdm penuh tepung terigu - 2 sdm tepung beras - 4 siung bawang putih, haluskan - 8 butir bawang merah, iris halus - 5 batang seledri, iris halus -Garam, merica, air secukupnya Cara membuat: 1.

Dalam baskom campur jagung manis yang sudah disisir dengan bahan-bahan lain. Aduk rata. 2. Kemudian tuang cemilan gurih 3 bahan sedikit demi sedikit, hingga didapat kekentalan yang pas. 3. Panaskan minyak dalam wajan. Sendokkan adonan bakwan ke minyak, goreng sampai matang kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. 12. Martabak telur. foto: Instagram/@ocha_chupid Bahan: - 1 buah tahu ukuran besar, hancurkan peras hingga berkurang airnya - 1 sachet kornet sapi - 2 butir telur - 4 batang daun bawang, rajang - 1/2 buah bawang bombai, cincang halus - Kulit pangsit/lumpia secukupnya Bumbu halus: - 2 siung bawang putih - 4 siung bawang merah - 1 sdt saus tiram - 1 sdt kecap asin - Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya Cara membuat: 1.

Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombai hingga harum. 2. Kemudian masukkan kornet, aduk-aduk hingga rata.

3.

Masukkan tahu, bumbui dengan saus tiram, kecap asin, gula, garam, merica dan kaldu bubuk 4. Koreksi rasanya, angkat dinginkan sebentar 5. Dalam wadah masukkan telur, daun bawang dan adonan tahu, aduk-aduk hingga rata. 6. Siapkan kulit lumpia, beri adonan isian, lipat seperti amplop lalu goreng hingga matang.

Angkat dan siap disajikan. 13. Cilok telur puyuh. foto: Instagram/@norita_foods Bahan cilok: - 20 butir telur puyuh - 150 gram tepung terigu - 150 gram tepung tapioka - Daun bawang, iris-iris - 200 ml air hangat - 2 siung bawang putih - Garam secukupnya - Kaldu bubuk ayam secukupnya Cara membuat: 1.

Campur tepung terigu, tapioka, bawang putih, garam, kaldu ayam, dan daun bawang. Aduk rata. 2. Lalu tuang air hangat, uleni sampai kalis. Kemudian bentuk adonan bulat, masukkan telur puyuh di dalamnya. 3. Terakhir didihkan air panas beri sedikit minyak supaya tidak lengket. Masukkan cilok tunggu sampai cemilan gurih 3 bahan. Angkat dan tiriskan.

(brl/tin) RECOMMENDED ARTICLES • 8 Resep kreasi roti gandum rumahan, cocok untuk sarapan diet • 10 Resep kreasi setup roti, enak dan mudah dibuat • 10 Resep camilan susu goreng, unik, lezat dan bergizi • 11 Resep bakpao anti gagal, enak, empuk, lembut, dan mudah dibuat • 17 Resep makanan ringan goreng untuk dijual, enak dan simpel Pengin cemilan yg gurih.

Pas hari hujan adanya cemilan gurih 3 bahan. Dan dikreasikan dengan keju Moza produk lokal saja. (adanya sih) Tak apa. Enak juga ya. Mudah lg Kasihan orang rumah klu gak ada yg dicemal cemil.

Dan dampingi kopi pahit. Enyyakk.😊🙏 Rsp source. M. DIORDER yt. M. 7_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron. #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi. Bismilah
• by • Posted On March 6, 2022 CEMILAN 3 BAHAN KUE LEBARAN RESEP COKLAT KACANG – YouTube. Terigu 3 sdmbahan pencelu. Resep Camilan Dari Pisang Istimewa Camilan Makanan Ringan Gurih Makanan Bahan-bahan yang diperlukan.

Resep cemilan 3 bahan. Heyyo guys Selamat datang di Channel Youtube Dinda Arya Setyarini ini video resep aku. Dengan 3 bahan saja rasanya yang gurih dan enak siapa sih yang engga ingin mencobanya. Dapat dihidangkan dengan beberapa cara agar lebih nikmat saat menyantapnya antara lain bisa dengan saus cabe atau dengan saus bumbu rujak. Bahan5 biji tahu putih3 sendok makan tepung tapioka12 sendok makan penyedap rasa roycoCaranya lihat vidioBantu Subsrcibe ya bundKunjungi juga Facebook D.

Kalo menurutku si lucu ya bunda tapi ada beberapa juga yang menganggap cemilan ini menggelikan mungkin karena bentuknya yang menyerupai ulat daun ya hehe.

Resep dan Cara Membuat Kue Pie Buah. Untuk saat ini banyak sekali masyarakat yang. Cara Membuat Pisang Coklat Lumer dengan 3 Bahan.

500 ml minyak untuk menggoreng. 934 likes 14 talking about this. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Resep cemilan 3 bahanBahan- Tepung terigu 500 gr- air 2 gelas- Gula pasir 8 SDM- Ragi instan 12 BksSelamat menonton bunda Untuk mengetahui video2 terbaru da. Giling tipis di gilingan mi mulai dari ketebalan no. Resep Dimsum Ayam Jamur. Karena cemilan ini hanya membutuhkan 3 bahan saja jadi sangat simpel dan cara membuatnya pun cukup mudah.

1 ikat daun katuk siangi daunnya. 2 buah ketimun kupas kulitnya buang biji iris korek api. 2 sendok teh garam. 10 butir bawang merah dihaluskan. Lakukan setiap nomor sambil di tabur tepung terigu. Lakukan sampai ketebalan no. Rasanya sangat renyah dan enak pastinya. Margarine resep asli 125gr skm meputih maizena cemilan gurih 3 bahan asli 200gr Susu bubuk tambahan saya dan pakai susu bubuk anak vanila essence Magitha Amelia Sari ButterCream 3bahan.

Penasaran apa saja bahan-bahan yang harus disedikan dan bagaimana cara membuatnya. Makanan Sehat Dimulai Dari Dapur Kita Makanan. Rasa kuenya yang manis renyah dan enak pasti akan sangat disukai anak-anak.

Resep Bebek Kremes Gurih. CEMILAN 3 BAHAN KUE LEBARAN RESEP COKLAT KACANG. 3 sendok teh garam. Cemilan Makanan Minuman. Yang hanya menggunakan 3 bahan saja. 4 siung bawang putih dihaluskan. 400 gram tepung terigu protein sedang. Cara Membuat Manisan Pepaya Kering dengan 4 Bahan.

1 sendok teh gula pasir. 5 butir telur puyuh rebus matang. Pada hari ini saya akan membagikan resep cemilan yang cocok untuk lebaran. Cemilan yang mirip dengan empek-empek hanya saja tidak menggunakan ikan. 50 gram tepung sagu. 2 sendok makan margarin. Resep Es Kopyor Jelly. Nah seperti gambar diatas. 6 sendok makan air. Cara Membuat Samosa yang Gurih. 12 sendok makan ebi seduh tiriskan sangrai. Simple bikinnya tapi manis gurih cocok buat teman teh dan kopi bahan 250 gram terigu150 gram kelapa parut75 gram gula bisa di tambah atau dikurangi sesuai cemilan gurih 3 bahan.

1 sendok teh cuka. Yuk Intip Resep Roti 3 Bahan. Bahan-bahan Susu full cream batang Coklat Biskuit Marie ATB. 2 buah wortel ukuran kecil iris korek api. Kecilkan lagi ukuran gilingan. 4 putih telur untuk merekatkan. 2 batang daun seledri dicincang halus.

1 paling tebal dua sampai tiga kali sampai licin. 1 sendok teh baking powder. 2 butir kuning telur dikocok lepas. Kulit lumpia Air panas utk merendam kulit lumpia Selada Keju dipotong panjang Udang di rebus Wortel potong panjang direbus Bihun cemilan gurih 3 bahan secukupnya direbus timun buang biji potong panjang.

Giling di dalam gilingan mi lebar. 10 buah cabai rawit hijau belah 2 memanjang. 12 sendok teh garam. If playback doesn. Hari ini aku buat CEMILAN 3 BAHANHope u enjoy and like it hap. Cemilan 3 bahanenaksimple dan kekinianCocok buat teman ngeteh dan ngopi barengBahan²1.

Cemilan yang akan saya buat. Cemilan ini namanya Lumpia mini coklat. Es pisang coklat ini juga bisa dijadikan bisnis ide jualan rumahan. 1 bungkus biskuit regal 2 sachet susu kental manis cokelat meses secukupnya.

12 sendok teh merica bubuk. Cemilan anak sehat Salad Lumpia spring roll vietnam udang selada. 4 batang daun bawang kecil diiris tipis. 3 sendok teh gula pasir.

Giling kembali sambil ditabur tepung terigu dua sampai tiga kali sampai licin. 3 butir bawang merah iris. Hallo bunda saya punya resep kue kering untuk Lebaran hanya dengan 3 bahan saja tetapi menghasilkan bentuk lucu loh. Resep Pajeon Pancake Daun Bawang Ala Korea. Pin On Resep Alamaknur Cemilan Simple Dari Tepung Terigu Sederhana Dan Enak Cemilan Resep Sederhana Membuat Egg Cookies 3 Bahan Takaran Sendok Egg Drop Cookies Youtube Ide Makanan Makanan Ringan Manis Drop Cookies Resep Cemilan Untuk Pengajian Cemilan Ide Makanan Resep Makanan Penutup Cara Membuat Cemilan gurih 3 bahan Sederhana Mudah Praktis Dan Enak Cemilan 3 Bahan Gampang Banget Cemilan Camilan Resep Resep Tahu Rambutan Bola Crispy Oleh Aqila Putri Recipe Resep Tahu Resep Cemilan Kue Kering Bawang Makanan Enak Resep Masakan Cemilan Pin On Cemilan Sederhana Dan Enak Hanya 3 Bahan Modal Rp 5000 Bisa Untung Berlipat L Resep Jadoel Nenek Dimodifikasi Youtube Resep Resep Masakan Masakan Camilan Dari 3 Bahan Yang Enak Dan Hemat Camilan Sederhana Rasanya Membahana Enak Poll Youtube Camilan Makanan Resep Makanan Resep Camilan Kentang Istimewa Ide Makanan Makanan Pendamping Makanan Dan Minuman Cemilan Buka Puasa Ter Enak Dengan 3 Bahan Youtube Makanan Jalanan Resep Makanan Makanan Simple Membuat Biscuit Telur Tamago Boro 3 Bahan Teflon Egg Biscuit Tamago Boro Dirumahaja Youtube Resep Biskuit Makanan Makanan Dan Minuman Tahu Kriuk Kekinian Mudah Murah Kriuk Kriuk Youtube Makanan Ringan Gurih Cemilan Makanan Olahan Tepung Dan Telor Jadi Cemilan Super Enak Cemilan 3 Bahan Youtube Makanan Pedas Resep Masakan Cemilan Silahkan Baca Artikel Camilan Sehat Kesukaan Si Kecil Ini Bikinya Cuma 3 Bahan Jadi 1 Kilo Gram Bun Ini Selengka Camilan Sehat Makanan Dan Minuman Resep Sosis Membuat Egg Cookies 3 Bahan Takaran Sendok Egg Drop Cookies Youtube Ide Makanan Makanan Ringan Manis Drop Cookies Kue Kecipir Keju Makanan Ringan Gurih Makanan Ringan Manis Makanan 1 Porsi 2 Ribu Hanya 3 Bahan Tanpa Bumbu Tambahan Jajanan Ini Bakal Jadi Rebutan Anak Seolah Youtube Makanan Dan Minuman Cemilan Makanan Jalanan CEMILAN 3 BAHAN KUE LEBARAN RESEP COKLAT KACANG – YouTube.

Terigu 3 sdmbahan pencelu. Resep Camilan Dari Pisang Istimewa Camilan Makanan Ringan Gurih Makanan Bahan-bahan yang diperlukan.

Resep cemilan 3 bahan. Heyyo guys Selamat datang di Channel Youtube Dinda Arya Setyarini ini video resep aku. Dengan 3 bahan saja rasanya yang gurih dan enak siapa… Perut lapar tapi isi dompet menipis?

Coba deh resep cemilan 3 bahan yang enak dan mengenyangkan. Udah gitu, tetap hemat lagi. Cemilan gurih 3 bahan tanggal tua, isi dompet sering meringis. Lucunya, saat bokek justru perut rasanya lapaaar mulu, wkwkwk. Kayanya, resep cemilan 3 bahan ini cocok deh buat kamu. Selain mudah dibuat, bahan-bahannya pun murah meriah. Dari satu bahan utama, kamu bisa bikin 3 jenis cemilan buat temani hari-harimu. 3 cemilan ini bisa dibuat berbarengan, tapi nggak usah khawatir, kalau kamu ngerasa kebanyakan, sebagian bisa disimpan di kulkas kok.

Resep Cemilan 3 Bahan Daftar Isi Artikel • 1 Resep Cemilan 3 Bahan • 1.1 Resep Cireng Nasi • 1.2 Resep Empek-Empek Nasi • 1.3 Resep Kerupuk Nasi Penasaran kan? Langsung aja, 3 bahan utama yang kita butuhkan yaitu nasi, tepung tapioka dan telur. Tuh kan, dari bahannya aja dari karbohidrat. Dijamin kenyang dan gak bakal nguras kantong. Dari 3 bahan utama ini kita bisa buat cemilan yang berbeda, yaitu cireng, mpek-mpek dan kerupuk. Resep Cireng Nasi Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah: -Nasi -Tepung cemilan gurih 3 bahan -bawang putih (Bisa langsung gunakan Royco atau Masako kalau kamu nggak punya bawang putih) -daun bawang (bisa skip kalau tidak suka) Cara membuat: Haluskan nasi menggunakan blender, kalau tidak ada boleh diulek (yang penting tekstur berubah jadi halus).

Bagi nasi yang sudah diblender menjadi tiga, untuk membuat cireng, mpek-mpek dan kerupuk. Ambil adonan yang untuk cireng, setelah itu campurkan tepung tapioka, bawang putih yang sudah dihaluskan, garam/penyedap rasa dan daun bawang ke dalam nasi yang sudah diahaluskan.

Kemudian, aduk sampai rata dan adonan bisa dibentuk. Tes rasa, lalu bulat-bulatkan adonan kemudian ditekan-tekan hingga membentuk cireng. Tips: tuang tepung tapioka sedikit terlebih dahulu saat hendak mengaduk adonan. Jika adonan sudah bisa dibentuk, sisa tepung bisa dibalurkan ke cireng yang sudah dibentuk agar tidak lengket. Setelah itu silakan goreng dengan api kecil hingga matang.

Cireng bisa dinikmati dengan dicocol saos atau sambal rujak. Catatan: Untuk resep pertama (cireng), telurnya simpan dulu ya. Karena akan digunakan untuk resep selanjutnya. Resep Empek-Empek Nasi Bahan-bahan yang dibutuhkan: -Nasi -Tepung tapioka/sagu -Telur 1 butir -Bawang putih -Garam -Penyedap rasa bila suka Cara membuat: Ambil adonan nasi untuk mpek-mpek, lalu beri sedikit air.

Masukkan bawang putih, telur, garam dan penyedap rasa. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit dan aduk hingga adonan bisa dibentuk.

Tips: Jika ingin rasa mpek-mpek lebih gurih, bisa ditambahkan udang rebon atau teri yang sudah diblender lalu campur dan aduk rata ke dalam adonan. Sambil membentuk adonan didihkan air. Setelah air mendidih, masukkan adonan lalu direbus sampai mengambang. Mpek-mpek ekonomis dan cemilan gurih 3 bahan ini bisa dinikmati dengan cuko atau dicocol saos (kalau betul-betul isi dompet tiris wkwkwk).

Baca Juga: Tips Anti Repot Di Pagi Hari Untuk Para Ibu Resep Kerupuk Nasi Bahan-bahan: -Nasi -Tepung tapioka -Air -Bawang putih dan ketumbar secukupnya, dihaluskan -Garam/penyedap -Minyak goreng untuk mengoles loyang Cara membuat: Ambil adonan untuk kerupuk yang sudah dipisahkan sebelumnya.

Campur semua bahan, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga tekstur mengental. Siapkan loyang lalu olesi minyak goreng, kukus adonan selama 15-20 menit sampai tekstur adonan mengeras. Tusuk dengan garpu, jika sudah tidak lengket matikan api. Setelah diangkat, diamkan sampai benar-benar dingin. Setelah dingin, iris adonan tipis-tipis lalu jemur hingga kering. Setelah kering, kerupuk nasi bisa digoreng lalu dinikmati. Gimana? Cemilan gurih 3 bahan buatnya mudah bukan? Resep cemilan 3 bahan ini bisa dipraktekkan oleh siapapun, cocok untuk anak kos yang sedang berhemat, para emak ditanggal tua, atau kamu yang lagi iseng butuh kegiatan dan mau bereksplorasi di dapur.

O ya, kenapa saya tidak sertakan takaran cemilan gurih 3 bahan, tepung ataupun bahan lainnya? Karena kamu bisa membuat resep ini sesuai kebutuhan. Jadi kamu bisa menentukan takaran sendiri ya.
pinterest.com/whatsgabycookin Bahan-bahan yang diperlukan: • 1 bungkus biskuit regal • 2 sachet susu kental manis cokelat • meses secukupnya Cara membuat: • Masukkan satu bungkus biskuit regal ke dalam plastik, kemudian hancurkan dengan rolling pin. • Selanjutnya, masukkan biskuit ke dalam wadah.

Tambahkan susu kental manis, lalu aduk-aduk hingga menjadi adonan. • Ambil adonan secukupnya, lalu bentuk bulat hingga adonan habis. Balurkan ke dalam meses hingga menutupi seluruh permukaan bola-bola.

• Masukkan ke dalam kulkas hingga dingin. Setelah dingin, bola-bola cokelat sederhana siap dinikmati. pinterest.com/thekitchn Bahan-bahan yang diperlukan: • 4 sdm biji jagung khusus popcorn • 2 sdm mentega • garam secukupnya Cara membuat: • Siapkan panci, lalu lelehkan mentega dengan api kecil.

Tambahkan sedikit garam, aduk-aduk hingga merata. • Masukkan biji jagung, kemudian tutup pancinya. Goyang-goyangkan panci supaya biji jagung dapat merata dengan mentega. cemilan gurih 3 bahan Biarkan beberapa saat hingga semua biji jagung meletup sempurna.

Kalau kamu suka asin, tambahkan sedikit garam lagi atau penyedap rasa. • Setelah itu, angkat dari panci. Sajikan popcorn di dalam mangkuk. pinterest.com/popsugar Bahan-bahan yang diperlukan: • 1 bungkus Oreo, varian sesuai selera • 1 sdm mentega yang sudah dilelehkan • 8 sdm tepung terigu Cara membuat: • Siapkan wadah, lalu cairkan tiga sendok makan tepung terigu.

Tambahkan mentega yang sudah dilelehkan, kemudian aduk-aduk hingga rata. • Masukkan keping Oreo ke dalam adonan tepung, lalu masukkan ke dalam tepung terigu bubuk.

Ulangi cara ini secara bergantian. • Selanjutnya, panaskan minyak. Goreng Oreo hingga matang dengan api kecil. • Setelah matang, angkat Oreo, lalu tiriskan. Oreo goreng siap dinikmati.

Kamu bisa menambahkan krim cokelat atau keju parut di atasnya. pinterest.com/andreadubois33 Bahan-bahan yang diperlukan: • 1 bungkus Oreo • 1 kotak susu cair full cream • 1 batang cokelat kecil Cara membuat: • Siapkan chopper, lalu potong-potong kasar Oreo.

Masukkan Oreo dan susu cair ke dalam chopper. Proses hingga menjadi halus. • Siapkan tiga cup berbahan stainless steel, lalu tuangkan campuran Oreo sampai setengah cup.

• Potong cokelat batang menjadi tiga bagian. Masukkan ke dalam masing-masing cup. Tekan sedikit cokelatnya supaya masuk ke dalam. • Panaskan pengukus, lalu kukus adonan hingga mengembang.

Setelah itu, angkat dan sajikan. hellofresh.com Bahan-bahan yang diperlukan: • 1 buah apel segar • kacang-kacangan atau biji-bijian yang sudah dikeringkan • blueberry untuk topping Cara membuat: • Bersihkan semua bahan terlebih dahulu, lalu keringkan.

• Siapkan talenan dan pisau, lalu buang bagian tengah apel. Potong-potong dengan irisan tebal. • Isi apel dengan kacang-kacangan, kemudian taburkan topping blueberry atau buah-buahan sesuai selera.

• Sajikan di atas piring saji. Pizza apel siap dinikmati. pinterest.com/mytweetybird Bahan-bahan yang diperlukan: • 150 gram margarin • 3 sachet susu kental manis • 250 gram tepung maizena Cara membuat: • Siapkan wadah, lalu campurkan margarin dan susu kental manis. Aduk-aduk hingga merata. • Masukkan tepung maizena sedikit demi sedikit, kemudian uleni adonan. • Cetak adonan menggunakan cetakan semprit, kemudian masukkan ke dalam oven.

• Panggang kue selama 30 menit. Setelah itu, angkat dan diamkan hingga dingin. Kemudian masukkan kue ke dalam stoples. Baca Juga: 10 Resep Kreasi Nugget yang Enak dan Menggugah Selera, Bikin Kalap! pinterest.com/herlinasetiadjie Bahan-bahan yang diperlukan: • 4 butir telur • 200 gram gula pasir • 200 gram tepung terigu Cara membuat: • Siapkan cetakan cupcake, lalu oleskan dengan mentega.

Kalau sudah, sisihkan. • Masukkan telur dan gula ke dalam wadah mixer. Haluskan dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengental. • Selanjutkan tuang adonan ke cetakan sampai 3/4 penuh.

Panggang dalam oven dengan suhu sedang selama 25 menit. • Setelah matang, angkat dan sajikan bolu jadul kering. pinterest.com/resepmantan Bahan-bahan yang diperlukan: • 250 gram terigu protein sedang • 150 gram margarin • 80 gram keju parut (sisihkan 20 gram untuk topping) Cara membuat: • Siapkan panci, lalu lelehkan margarin.

Setelah itu, tuang ke dalam wadah. Campurkan dengan tepung terigu.

Aduk hingga rata. • Tambahkan keju yang telah diparut ke dalam adonan. Uleni adonan dengan tangan yang bersih.

Bentuk adonan sesuai selera. • Taburkan keju parut ke atas adonan yang sudah dibentuk. Kemudian masukkan adonan ke dalam oven, panggang selama 10 menit. • Setelah matang, keluarkan dari oven.

Kue kering keju siap dinikmati. pinterest.com/FaveSouthern Bahan-bahan yang diperlukan: • 400 gram tepung terigu • 250 gram mentega • 8 sdm gula halus Cara membuat: • Siapkan wadah, lalu campurkan tepung terigu dan mentega. Aduk-aduk menggunakan garpu bersama gandum.

• Aduk adonan hingga berbentuk butiran-butiran kasar. Tambahkan gula halus, lalu aduk kembali sambil ditekan-tekan. • Setelah diaduk rata, bentuk adonan bulat memanjang. • Masukkan ke dalam plastik, lalu simpan di kulkas selama satu jam hingga adonan cukup keras.

• Setelah adonan keras, keluarkan dari dalam kulkas. Potong-potong, lalu masukkan ke dalam oven.

Panggang selama kurang lebih 25 menit. • Setelah matang, angkat dan keluarkan dari oven. Biarkan hingga dingin. Setelah cemilan gurih 3 bahan, biskuit siap disimpan di dalam stoples. pinterest.com/widyahalim Bahan-bahan yang diperlukan: • 250 gram milo • 4 butir telur • 1 sachet kental manis Cara membuat: • Siapkan wadah mixer, lalu masukkan milo bubuk, telur, cemilan gurih 3 bahan kental manis.

Campurkan semua bahan dengan mixer hingga rata. • Siapkan cetakan atau loyang yang sudah diberi kertas roti dan dioles minyak. • Tuang cemilan gurih 3 bahan ke dalam loyang. Jika suka, tambahkan kacang-kacangan, kemudian masukkan ke dalam oven. Panggang selama 35 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. • Setelah adonan matang dan mengembang, keluarkan dari adonan. Potong-potong kue sesuai selera. Itulah beberapa camilan enak yang bisa kamu buat hanya dengan tiga bahan. Selain bahannya mudah ditemukan, cara membuatnya juga gampang banget, kan?

Yuk coba resepnya di rumah! Baca Juga: 3 Resep Membuat Keju Homemade yang Sederhana, Rasanya Gurih dan Nikmat Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya? • 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun
Ketika sedang berkumpul santai bersama teman ataupun keluarga, rasanya ada yang kurang jika tidak ada Cemilan Gurih.

Ya cemilan merupakan makanan ringan yang cocok untuk menemani obrolan dan mencairkan suasana. Namun berbicara soal jenis camilan, biasanya akan muncul dua tim camilan yakni Cemilan Manis dan Cemilan Gurih.

Nah, bagi sebagian orang banyak yang menyukai cemilan dengan cita rasa gurih. Pasalnya cemilan gurih dapat dinikmati dengan aneka sambal ataupun saus sebagai pelengkapnya. Apalagi biasanya cemilan gurih ini sangat nikmat lho disantap ketika hangat-hangat. Dengan membuat cemilan gurih sendiri untuk keluarga tentu akan lebih aman dan juga hemat. Pastinya cemilan gurih paling enak ini selalu menggiurkan dan rasanya pas di lidah masyarakat Indonesia.

Cocok banget nih buat kamu yang ingin mencoba resep simpel dan mudah ini. Nah buat kamu yang butuh referensi buat cemilan apa hari ini, berikut 10 resep cemilan gurih paling enak yang bisa kamu buat sendiri di rumah dan jangan lupa langsung praktikan cemilan gurih ini.

1. Kroket kentang udang. Kroket Kentang Udang Bahan: • 850 gr kentang kupas, potong-potong • 150 gr udang kupas, cincang kasar • 5 bawang merah cincang halus • 3 bawang putih cincang halus • 1 batang seledri iris halus • 115 ml susu cair • 55 gr terigu • 1 sdm mentega • 1 kuning telur • Gula, garam, merica, pala bubuk secukupnya • 1 sdm mentega untuk menumis • Minyak untuk menggoreng Pelapis: • Putih telur • Tepung roti Cara membuat: • Goreng potongan kentang hingga matang.

Haluskan selagi panas, beri sedikit garam dan merica, aduk rata. Sisihkan. • Kemudian panaskan mentega, tumis bawang hingga harum kecokelatan. Masukkan udang cincang bubuhi gula, garam, merica.

Masak hingga udang matang.

Sisihkan. • Lalu masukkan susu cair dan mentega di panci, masak hingga mentega mencair dan mendidih beri secukupnya garam, merica dan pala bubuk. • Masukkan tepung aduk-aduk hingga tepung matang dan adonan kalis. Angkat. Masukkan ke adonan kentang. • Kemudian aduk hingga tercampur rata, masukkan kuning telur, daun seledri dan tumisan uang.

Aduk hingga semua rata. • Ambil sesendok adonan. Bentuk sesuai selera. • Celup adonan ke putih telur lalu ke tepung roti. Lakukan hingga habis, simpan sebentar di kulkas. • Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng kroket hingga keemasan. Cemilan gurih kroket siap disajikan hangat. 2. Cireng crispy. Cireng Crispy Bahan: • 250 gr tepung tapioka cemilan gurih 3 bahan 1 batang daun bawang • 3 butir bawang putih • 200 ml air • 1/2 sdm garam • Penyedap rasa secukupnya • Merica secukupnya Bahan sambal cocolan: • 5 biji cabai keriting • 1 butir bawang putih • Air secukupnya • Gula, garampenyedap rasa secukupnya • Cuka secukupnya Cara membuat: • Siapkan tapioka 250 gr, sisihkan 50 gram atau sekitar 5 sdm untuk adonan biang.

• Haluskan bawang putih, tuang air, masukkan 50 gr tapioka, aduk rata. Lalu tambahkan garam, merica, penyedap rasa, aduk rata cemilan gurih 3 bahan tidak bergerindil.

Koreksi rasa. • Masak adonan biang dengan api kecil, sambil diaduk terus hingga agak mengental. • Tuang adonan biang ke sisa tepung dan masukkan daun bawang. Aduk rata adonan dengan tangan hingga merata namun jangan sampai kalis. • Bentuk adonan cirengdengan ditekan-tekan dan diremas perlahan, supaya hasilnya kriuk. Lakukan sampai habis, lalu masukkan kulkas supaya adonan merekat.

• Sembari menunggu, buat sambal dengan merebus semua bahan sampai mendidih, lalu haluskan. Tambahkan cuka secukupnya. Sisihkan. • Kemudian goreng cireng dengan api sedang, siapkan sambal cocolan. cemilan gurih cireng crispy siap disantap. 3. Tahu bakso. Tahu Bakso Bahan isian: • 300 gr daging giling • 150 gr udang cincang • 3 batang daun bawang, cincang halus • 200 gr tepung tapioka • 2 sdm tepung terigu • 2 butir putih telur • 2 sdm saus tiram • 100 ml air es Bumbu halus: • 5 siung bawang putih • 1/2 sdt merica • Garam, gula secukupnya Bahan kulit: • 20 buah tahu goreng matang • 3 siung bawang putih, haluskan • Garam secukupnya Cara membuat: • Buat lubang /iris tahu, rendam dengan bawang putih halus dan garam, diamkan 20 menit.

Tiriskan dan sisihkan. • Kemudian campur semua bahan isian dan bumbu halus, aduk rata. • Lalu masukkan isian ke tahu, kukus selama 25 menit sampai matang. • Terakhir angkat tahu bakso, boleh juga digoreng lagi. cemilan gurih tahu bakso dapat dinikmati dengan cabai atau sambal.

4. Sempol ayam. Sempol Ayam Bahan: • 450 gr fillet dada ayam • 150 gr tepung tapioka • Minyak secukupnya Bumbu: • 4 siung bawang putih • 8 siung bawang merah • 1 sdm garam • 1 sdt lada putih bubuk • 1 sdm gula • 1 sdm kaldu bubuk • 2 btr putih telur • 1 kuning telur • Tusuk sate Bahan baluran: • 2 putih telur (kocok lepas) • Tepung panir secukupnya Cara membuat: • Masukkan bawang putih, bawang merah dan ayam ke food processor lalu cincang hingga halus.

• Tambahkan lada putih, garam, gula, kaldu bubuk dan telur. Cincang cemilan gurih 3 bahan hingga tercampur rata. • Tuang ayam ke wadah bersih, lalu tambahkan daun bawang dan tepung tapioka secara bertahap, sambil diaduk hingga rata.

• Oleskan tangan dengan minyak. Ambil sedikit adonan dan lilitkan pada tusukan sate. Lakukan sampai adonan habis. • Didihkan air lalu rebus sempol sampai mengapung.

Angkat dan tiriskan. Dinginkan. • Balur sempol satu persatu ke kocokan telur dan tepung panir. Setelah itu, goreng sempol sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. cemilan gurih sempol ayam siap disajikan dengan saus sambal favorit.

5. Pastel bihun. Pastel Bihun Bahan: • 250 gr tepung terigu protein sedang • 1/2 sdt garam • 50 gr mentega, lelehkan • 100 ml air hangat secukupnya Bahan isi: • 50 gr daging ayam, cincang • 50 gr daging udang, cincang • 2 siung bawang putih, iris halus • 3 siung bawang merah, iris halus • Bihun secukupnya, rendam air panas • Telur puyuh secukupnya, rebus dan kupas • 1/2 wortel, parut • Daun bawang, iris halus • Saos tiram, kecap manis, kecap asin • Garam, kaldu jamur, merica secukupnya Cara membuat: • Buat isian, tumis bawang, masukkan ayam dan udang, aduk.

Lalu masukkan bahan dan bumbu lainnya, tambahkan sedikit air. Aduk sampai kering dan matang. Tes rasa dan sisihkan • Campur terigu dan garam, aduk rata. • Masukkan mentega leleh, aduk rata sambil dituangi air hangat secara bertahap. • Aduk rata hingga menjadi adonan yang kalis dan nggak lengket di baskom. Hentikan penambahan air jika adonan sudah nggak pas. • Adonan tak perlu diuleni, cukup diaduk rata hingga menjadi adonan yang kalis. • Bungkus adonan dengan plastik dan diamkan 15-30 menit agar adonan menjadi lebih lentur.

• Kemudian bentuk adonan, ambil secukupnya dan gilas tipis, cetak bulat. • Ambil 1 lembar bulatan, beri isian, tutup dengan 1 lembar bulatan lain. Rapatkan pinggirannya dan pilin sekeliling. Lakukan sampai adonan abis. • Panaskan minyak yang cukup banyak dalam wajan. Goreng pastel dalam minyak yang sudah cukup panas, tunggu hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

• Cemilan gurih pastel bihun siap disajikan bersama cabai rawit atau cocolan sambal sesuai selera. 6. Otak-otak goreng. Otak-otak goreng Bahan: • 400 gr daging ikan tenggiri, haluskan • 5 butir bawang merah, haluskan • 3 sdm santan instan • 1 sdm gula pasir • 2 sdm garam • 1/2 sdt lada bubuk • Kaldu ayam bubuk, jika suka • 5 helai daun kucai, iris • 1 batang daun bawang, iris • 1 butir telur, kocok lepas • 175 gr tepung sagu • Air untuk merebus • Minyak untuk menggoreng Cara membuat: • Siapkan panci, masukkan daging ikan tenggiri, bawang merah halus, santan, gula pasir, garam, lada, kaldu ayam, kucai, daun bawang, dan telur.

Campur dan aduk rata. • Kemudian tambahkan tepung sagu, aduk asal rata. • Terakhir rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Angkat dan tiriskan. • Lalu goreng sampai kuning cemilan gurih 3 bahan. Angkat dan cemilan gurih otak otak goreng sajikan dengan saus. 7. Jamur crispy. Jamur Crispy Bahan: • 200 gr jamur enoki, buang bagian bawahnya, pisahkan • 175 gr cemilan gurih 3 bahan terigu serbaguna • 75 gr maizena • 1 sdt garam • 1 sdt baking powder • 1/2 sdt merica bubuk • 2 telur • 50 ml air es • Minyak goreng untuk menggoreng Cara membuat: • Campur terigu, maizena, garam, merica bubuk, dan baking powder.

Aduk rata. • Kemudian kocok lepas telur, masukkan air es, aduk rata lalu celupkan jamur. Kemudian masukkan jamur ke campuran tepung sambil diaduk agar menempel.

• Goreng di minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kecokelatan dan cemilan gurih jamur crispy siap disajikan. 8. Risoles rogut sayur. Risoles rogut sayur Bahan kulit: • 100 gr tepung terigu • 1 butir telur • 300 ml susu cair • 1 sdm minyak goreng • Garam secukupnya Bahan isi: • 2 sdm mentega • 1/2 butir bawang bombai, cincang halus • 2 siung bawang putih, geprek dan cincang halus • 1 sdm tepung terigu serbaguna • 2 buah sosis sapi, potong dadu kecil • 2 buah wortel, potong dadu kecil • 1 buah kentang, potong dadu kecil • 200 ml air kaldu/bisa pakai susu cair • Garam, merica bubuk dan gula pasir secukupnya • 1 batang daun bawang/sop, iris-iris Bahan pelapis: • 1 butir putih telur • Tepung panir secukupnya Cara membuat: • Kulit risoles: ayak tepung terigu buat lubang di tengah, masukkan telur dan garam.

Aduk dengan whisk tambahkan susu cair, aduk rata hingga licin tidak bergerindil. • Tambahkan minyak goreng aduk rata, saring bila perlu. • Kemudian buat dadar di teflon hingga habis. Sisihkan kulit risoles. • Panaskan mentega, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. • Cemilan gurih 3 bahan sosis, wortel dan kentang lalu masukkan tepung terigu, aduk hingga berbulir-bulir. • Tuang air kaldu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga licin. Lalu tutup sebentar untuk mematangkan wortel dan kentang, bumbui garam, merica bubuk dan gula pasir, tes rasa.

• Masak hingga mengental, air menyusut dan meletup-letup. Masukkan daun bawang, aduk rata. Siap buat isian. • Ambil selembar kulit, beri isian, lalu celup ke putih telur. • Kemudian gulingkan di tepung panir, goreng dalam minyak panas sampai keemasan dan cemilan gurih risol siap di sajikan. 9. Singkong goreng merekah.

Singkong Goreng Merakah Bahan: • 1 kg singkong • 3 siung bawang putih, parut/haluskan • 1 sdm ketumbar bubuk • 1 sdm garam (sesuai selera) • 2 sdm mentega • Air untuk merebus secukupnya • Minyak untuk menggoreng secukupnya • Air es secukupnya Cara membuat: • Kupas singkong, cuci bersih lalu potong-potong sesuai selera, sisihkan.

• Didihkan air dalam panci, masukkan singkong, rebus sampai matang. • kemudian angkat singkong lalu masukkan ke air es yang sudah diberi garam, bawang putih & ketumbar bubuk.

Lalu setelah singkong terlihat merekah dan pecah-pecah, angkat dan tiriskan. • Panaskan minyak goreng, tambahkan 2 sdm mentega ke minyak.5. Goreng singkong dalam minyak panas sampai matang kecokelatan. Angkat, tiriskan dengan tisu dapur, dan cemilan gurih singkong siap disajikan.

10. Tahu sarang burung. Tahu Sarang Burung Bahan: • 5 tahu putih besar • 2 wortel, parut/cincang • 20 butir telur puyuh rebus • 1 batang daun bawang, iris halus • 1 butir telur Bumbu halus: • 4 buah bawang putih • 1/2 sdt garam • 1/4 sdt lada bubuk • 1/2 sdt kaldu ayam Bahan Pencelup: • 1 butir telur • 1/2 sdt garam, kocok lepas Cara membuat: • Pertama haluskan tahu, campurkan dengan semua bahan, kecuali telur puyuh. Aduk rata.

• Kemudian tambahkan bumbu halus, garam, lada dan kaldu ayam. Aduk hingga rata. • Lalu siapkan cetakan cemilan gurih 3 bahan aluminium, oles dengan minyak. • Tuang adonan ke cetakan, letakkan telur puyuh di atasnya, agak ditekan supaya tidak lepas. • Kukus selama 20 menit atau hingga matang. Dinginkan. • Kemudian celupkan tahu sarang burung ke bahan pencelup. • Terakhir goreng dengan minyak panas, api kecil hingga berwarna kecokelatan.

• Cemilan gurih tahu sarang burung siap disajikan atau dijadikan menu bekal. Nah, itulah tadi resep resep cemilan gurih dan enak di santap bareng keluarga, temansaudara, maupun pasangan. Cemilan gurih ini ada juga manfaatnya di satu satu cemilan gurih tersebut dan jangan lupa di praktikan cemilan gurih tersebut.

Baca juga artikel yang sedang tren! • Baca juga: Kata Kata Menyambut Bulan Ramadhan 2022 dengan sukacita • Baca juga: Ritual Ramadhan Berbagai Negara • Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Bukber di Bogor • Baca juga: 5 Rekomendasi Menu Makanan Buka Puasa • Baca juga: 10 Rekomendasi Healthy Cemilan gurih 3 bahan Bekasi • Baca juga: 6 Rekomendasi Healthy Food Bandung • Baca juga: 9 Rekomendasi Healthy Food Jakarta • Baca juga: 5 Rekomendasi Healthy Food Bogor Cemilan gurih Cemilan gurih Cemilan gurih

ANDA CUMA BUTUH 3 BAHAN UNTUK MEMBUAT CEMILAN ENAK INI




2022 charcuterie-iller.com