Kota terpanas di indonesia

Anggota kelompok tani Lamuta III menjemur gabah padi organik di Desa Hutabohu, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis (17/2/2022).

Lamuta III menjadi kelompok tani percontohan pengembangan padi organik di Provinsi Gorontalo dan meraih juara pertama klaster ketahanan pangan terbaik nasional tahun 2021 dalam rangka mendukung pengendalian inflasi oleh Bank Indonesia. Indonesia memiliki iklim tropis yang menjadikan beberapa kota berpotensi mengalami kenaikan suhu saat musim kemarau. Fenomena kenaikan suhu membuat sejumlah wilayah masuk dalam kelompok kota terpanas di Indonesia. Urutan Kota Terpanas di Indonesia Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) dalam akun Instagram miliknya merilis data suhu maksimum harian di Indonesia.

Data tersebut merupakan hasil pantauan sejak 12 Maret 2022 pukul 07.00 WIB hingga 13 Maret 2022 pukul 07.00. Adapun kota terpanas Indonesia dengan suhu maksimum harian tertinggi, sebagai berikut: • Gorontalo – Stasiun Meteorologi Djalaluddin: 34,9 derajat Celcius.

• Sentari, Papua – Stasiun Meteorologi Sentani: 34,7 derajat Celcius • Kotawaringin Barat – Stasiun Meteorologi Iskandar: 34,2 derajat Celcius • Deli Serdang – Stasiun Geofisika Deli Serdang: 34,2 derajat Celcius • Bandar Lampung – Stasiun Meteorologi Maritim Panjang: 34,2 derajat Celcius • Denpasar – Stasiun Geofisika Denpasar: 34,0 derajat Celcius • Pekanbaru – Stasiun Meteorologi Sultan Syarif Kasim II: 34,0 derajat Celcius • Jayapura, Papua – Stasiun Meteorologi Jayapura: 34,0 derajat Celcius • Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau – Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah: 33,9 derajat Celcius • Lombok Barat, NTB – Stasiun Klimatologi Lombok Barat: 33,8 derajat Celcius • Lampung Selatan – Stasiun Meteorologi Radin Inten II: kota terpanas di indonesia derajat Celcius • Balai I: 33,8 derajat Celcius • Ketapang, Kalimantan Barat – Stasiun Meteorologi Rahadi Oesman: 33,7 derajat Celcius • Kotabaru – Stasiun Meteorologi Gusti Syamsir Alam: 33,7 derajat Celcius • Luwu Utara – Stasiun Meteorologi Andi Jemma: 33,6 derajat Celcius • Palembang – Stasiun Klimatologi Palembang: 33,6 derajat Celcius • Semarang – Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas: 33,6 derajat Celcius • Jembrana, Bali – Stasiun Klimatologi Jembrana: 33,6 derajat Celcius • Kubu Raya, Kalimantan Barat – Stasiun Meteorologi Supadio: 33,6 derajat Celcius • Merauke, Papua – Stasiun Meteorologi Tanah Merah: 33,5 derajat Celcius Baca Juga • 8 Kota Teraman di Dunia Ini Bisa Menjadi Pilihan Tempat Tinggal Faktor yang Menyebabkan Suhu di Wilayah Perkotaan Panas Ada beberapa hal yang menyebabkan suhu di suatu wilayah menjadi sangat tinggi dibandingkan di daerah lain.

Menurut penjelasan dalam Jurnal Geografi 17(2), disebutkan bahwa peningkatan suhu bisa terjadi akibat pesatnya pembangunan di wilayah tersebut. Sementara itu, dalam sumber lain disebutkan beberapa hal yang menyebabkan beberapa wilayah memiliki suhu lebih tinggi dibandingkan wilayah lain.

Berikut penjelasannya: 1. Banyak menggunakan bahan yang mudah menyerap panas Ada beberapa bahan yang ternyata bisa membuat suhu udara terasa lebih panas. Biasanya bahan-bahan tersebut memiliki warna gelap. Perlu diketahui bahwa warna gelap lebih mudah menyerap panas dibandingkan warna cerah. Hal ini membuat banyak kota besar yang terasa panas karena sebagian besar wilayahnya tertutup aspal berwarna gelap.

2. Vegetasi rendah Penyebab kota terpanas di Kota terpanas di indonesia salah satunya karena di wilayah tersebut minim vegetasi atau tumbuhan. Di tempat yang mempunyai banyak tumbuhan, panas dapat membuat air dalam tubuhan menguap.

Proses penguapan tersebut disebut evaporasi. Penguapan yang dilakukan oleh tanaman, membuat wilayah disekitarnya menjadi lebih sejuk. Maka dari itu, di kota yang vegetasinya rendah memiliki cuaca cukup panas. Baca Juga • 10 Kota Tertua di Indonesia, Kota terpanas di indonesia Lebih dari 1000 Tahun 3.

Banyak bangunan yang menghambat pergerakan angin Ketika di lapangan luas, kita akan merasakan angin berhembus. Namun saat kita berada di antara bangunan, angin jarang berhembus di tempat tersebut.

Di daerah perkotaan banyak gedung pencakar langit, sehingga angin sulit bergerak. Maka dari itu, cuacanya lebih panas dibandingkan daerah pedesaan yang minim bangunan tinggi. 4. Banyak Penggunaan AC Air conditioner atau AC merupakan mesin pendingin ruangan. Dengan menggunakan mesin ini, maka suhu di ruangan menjadi lebih sejuk. Sayangnya, mesin ini ternyata bisa membuat lingkungan sekitar menjadi lebih panas. Hal ini dikarenakan AC bisa mengeluarkan panas ke luar ruangan.

• Heboh BBM Air Nikuba, Ahli Sebut Sulit Proses Air Menjadi Energi • Elektabilitas Tiga Capres 2024 Makin Tinggi, Ini Harta Kekayaannya • Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2022 • Kasus Baru Covid-19 Mencapai 218 Orang, Ini Sebarannya • Tips Penanganan dan Pencegahan Hepatitis Akut pada Anak Inilah sejumlah kota terpanas di Indonesia, temperaturnya bisa mencapai 39 derajat celsius, bisa jadi kamu tinggal di salah satu kota tersebut ya.

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki iklim tropis, dengan ribuan pulau dan juga puluhan kota yang tersebar. Beberapa kota di Indonesia ada yang bersuhu dingin dan panas, maklum ada yang berada di pegunungan dan pantai. Rata-rata suhu di Indonesia berada di rentang 25 serajat hingga 36 derajat celcius, maklum saja kalau berada di kawasan khatulistiwa. Namunn, ada kota di Indonesia yang bisa mencapai suhu 39.5 derajat lo, dan masuk ke dalam kategori kota terpanas di Indonesia.

Situs properti Rumah123.com akan membahas kota yang termasuk dalam daftar kota dengan suhu terpanas di Indonesia. Rumah123.com mengutip dari berbagai sumber termasuk situs berita online dan laman lainnya dalam membahas hal ini.

Kota Terpanas di Indonesia 1. Bima (Nusa Tenggara Barat) Kota Bima merupakan salah satu kota yang terletak di bagian timur pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan menjadi salah satu kota terpanas di Indonesia, Bima pernah mengalami peningkatan suhu yang mencapai 39 derajat celcius.

Siang hari, Bima memiliki suhu rata-rata di 32 hingga 33 derajat celcius, bisa dibayangkan tinggal di sini, kamu perlu sunblock kalau keluar rumah. 2.

Pekanbaru (Riau) Pastinya kamu tahu Pekanbaru kota terpanas di indonesia kota yang terletak di bagian tengah pulau Sumatra, yaitu di sepanjang pesisir Selat Malaka.

Ibu kota provinsi Riau ini memiliki iklim tropis dengan suhu terendah di 23 derajat celcius, temperatur pada pagi hari. Namun, suhu di siang hari bisa mencapai 33 derajat celcius, bahkan, tidak jarang temperatur mencapai 35 derajat celcius.

Hal ini merupakan suhu normal di daerah Pekanbaru, jadi kamu perlu menyiapkan kipas angin atau AC untuk menyejukkan ruangan. 3. Surabaya (Jawa Timur) Sebagai kota Pahlawan, Surabaya juga menjadi salah satu kota terpanas di Indonesia lo, maklumlah kota ini berada di tepi pantai. Ibu kota Provinsi Jawa Timur ini memiliki suhu terendah sekitar 25 derajat celcius pada pagi hari, bayangkan ini suhu terendah. Sedangkan pada siang hari, suhu bisa mencapai 32 derajat celcius, dan suhu tertinggi pernah tercatat 37 derajat celcius.

Tidak heran, kalau ada orang yang berkunjung ke Surabaya, selalu mengatakan suhu kota ini panas. 4. Bekasi (Jawa Barat) Bekasi merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dengan jumlah penduduk yang banyak, kawasan penyangga ibu kota. Kota yang terletak di provinsi Jawa Barat ini memiliki suhu terendah di pagi hari sekitar 24 derajat celcius. Sedangkan, untuk siang hari bisa mencapai 32 derajat celcus dan pernah tercatat berada di 37 derajat celcius, panas euy.

Salah satu penyebab dari suhu yang panas tersebut, kota terpanas di indonesia kurangnya ruang terbuka hijau serta pembangunan daerah yang terus menerus. 5. Palembang (Sumatra Selatan) Kota yang terkenal dengan kuliner pempek ini, masuk dalam salah satu kota terpanas di Indonesia, siapa yang tinggal di Palembang? Palembang merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera ini memiliki suhu pagi hari sekitar 23 derajat celcius.

Pada siang hari, suhu bisa mencapai 32 derajat celcius dan pernah mencapai angka 36 derajat celcius. 6. Medan (Sumatra Utara) Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, sekaligus menjadi kota terbesar ketiga yang ada di Indonesia. Tahukah kamu, suhu di Medan pernah mencapai 36,8 derajat celcius lo, kamu yang merasa orang Medan pasti merasakannya.

Salah satu penyebab suhu yang panas adalah karena curah hujan di Medan terbilang sangat rendah, sehingga cuaca panas terus menerus hadir di kota ini.

7. Cirebon (Jawa Barat) Kota yang berada di Jawa Barat ini masuk dalam kota dengan suhu yang terpanas di Indonesia, maklum kota pelabuhan di Pantai Utara Jawa. Suhu di Cirebon bisa mencapai 34 hingga 38 derajat celcius, wah siapkan penyejuk udara kalau tinggal di kota ini ya.

Tidak aneh jika saat kemarau tiba, Cirebon terlihat sangat kering dan gersang, kamu yang pernah traveling ke sini, mungkin bisa merasakan. 8. Sei Rampah (Sumatra Utara) Kota yang terletak di pesisir pantai yang menghadap Selat Malaka ini merupakan ibu kota dari Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Daerah hasil pemekaran pada 2003 lalu, kawasan ini merupakan pemecahan dari Kabupaten Deli Serdang.

Kota kecil di Sumatra Utara ini memiliki memiliki suhu 30 hingga 34 derajat celcius, wah lumayan panas ya. 9. Limapuluh (Sumatra Utara) Kota terpanas satu ini berada di provinsi Sumatra Utara tepatnya di Kabupaten Batu Bara, ada daerah dengan nama serupa di Sumatra Barat.

Saat musim kemarau tiba, kota ini memiliki suhu antara 32 hingga 36 derajat celcius di siang hari, waduh suhu kota ini panas aja ya.

Tidak usah heran sih, kota yang tergolong kecil ini berada di tepi pantai, kota terpanas di indonesia kawasan Selat Malaka. 10. Bengkalis (Riau) Bengkalis adalah kota kedua di provinsi Riau yang menjadi kota terpanas di Indonesia, sejumlah kawasan di Sumatra ternyata tergolong panas ya.

Kota dengan luas daerah sekitar 7.793, 93 km2 ini, memiliki suhu mencapai 37 derajat celcius, wah panas juga ya. Inilah sejumlah kota terpanas di Indonesia, suhunya rata-rata di atas 34-35 derajat celsius ya, tentunya memang panas, kulit bisa terbakar kalau tidak biasa. Sebelumnya, Rumah123.com juga membahas mengenai kota terdingin di Indonesia, salah satu kota memiliki suhu titik beku. Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Podomoro Park Bandung.
4 menit Hayo, lho, jangan-jangan selama ini kamu tinggal di salah satu kota terpanas di Indonesia! Penasaran apa saja? Baca selengkapnya di sini! Indonesia, seperti yang sudah kita tahu merupakan salah satu negara tropis di dunia yang diberkahi dengan iklim yang hangat. Terletak tepat di garis Katulistiwa, negeri kita kaya kota terpanas di indonesia curah hujan dan sinar matahari yang membekali tumbuhnya banyak makhluk hidup.

Akan tetapi, dari jejeran kota-kota di tanah air yang memiliki temperatur hangat, ada beberapa yang suhunya dapat meroket di atas normal. Saking panasnya, tidak sedikit area gersang yang terdapat pada setiap sudut kota tersebut, membuatnya terlihat kering dan tambah gerah. Nah, selama ini apakah kamu tinggal di salah satu kota terpanas di Indonesia? Yuk, kita langsung cek daftarnya! Kota Terpanas di Indonesia: AC mana AC?! 1. Pekanbaru, Riau Kamu pasti pikir Jakarta kota terpanas di indonesia menjadi kota terpanas di Indonesia dalam daftar ini, kan?

2. Sei Rampah, Sumatra Utara Kota terpanas di Indonesia berikutnya masih ada di pulau Sumatra. Sei Rampah merupakan ibu kota dari Kabupaten Serdang Bedagai, sebuah kecamatan kecil di Sumatra Utara. Kalau dilihat dari lingkungannya, Sei Rampah masih dipenuhi dengan banyak pepohonan, sehingga tidak ada yang menyangka bahwa… …kota kecil ini bisa masuk ke dalam daftar kota paling panas di Indonesia.

Suhu paling panas kota ini bisa mencapai 30 sampai 34 derajat Celsius. 3. Surabaya, Jawa Timur Siapa, sih, yang enggak kenal dengan kota Surabaya? Kota terbesar kedua di Indonesia ini ternyata salah satu kota terpanas di Indonesia. Bagaimana tidak?

Suhu kota buaya ini saat sedang musim kemarau bisa melambung sampai 34 derajat Celsius dan hanya menurun kurang lebih 4 derajat saat musim hujan. 4. Cirebon, Jawa Barat Kota besar yang terkenal dengan jalur panturanya ini kudu masuk dalam daftar kota terpanas di Indonesia… …karena temperaturnya yang bisa mencapai 34 sampai 38 derajat Celsius. Enggak hanya itu, saat musim kemarau tiba, kota Cirebon bisa sangat gersang dan kering.

Angin yang bertiup membawa suhu panas, sehingga memperburuk kondisi saat di siang ataupun malam hari.

5. Bengkalis, Riau Balik lagi ke Riau, selain Pekanbaru, ternyata Bengkalis juga merupakan salah satu kota terpanas di Indonesia. Kota terpanas di indonesia asal ikan terubuk ini mencakup daratan dan wilayah bagian timur Sumatra, seluas 7.793,93 km2.

Walaupun terlihat sejuk dengan jumlah pepohonan yang tertanam, suhu di kota ini dapat mencapai 37 derajat Celsius, Sahabat 99! Suhu ini bisa meningkat ketika sedang musim kemarau sedang memuncak. 6. Bima, NTB Kota Bima sudah lama dikenal warga Nusa Tenggara Barat sebagai kota terpanas di Indonesia.

Di sini, matahari bersinar dengan terik dari musim kemarau hingga musim hujan. Intensitas terik matahari tersebut bisa mencapai 39 derajat Celsius. Para masyarakat Bima memanfaatkan suhu ini untuk berbisnis tani dengan menanam jagung atau tanaman keras lainnya yang dapat bertahan di cuaca panas. 7. Bekasi, Jawa Barat Kalau mendengar provinsi Jawa Barat, pasti yang ada di otak kita adalah pepohonan yang asri dan pegunungan yang mendampingi kanan-kiri. Akan tetapi, beda halnya dengan kota Bekasi.

Suhu di kota Bekasi bisa mencapai 35 sampai 36 derajat Celsius saat matahari sedang berada tepat di atas ubun-ubun. Membuatnya menjadi kota paling panas di Jawa Barat dan salah satu kota terpanas di Indonesia. 8. Medan, Sumatra Utara Sepertinya kalau berbicara tentang kota terpanas di Indonesia, pulau Sumatra enggak abis-abisnya muncul, ya?

Yup! Kali ini kota Medan yang termasuk ke dalam daftar kita yang satu ini. Temperatur di kota Medan berkisar sekitar 30 sampai 35 derajat Celsius kota terpanas di indonesia siang dan malam hari. Menurut klasifikasi Koppen, kota ini dinilai sebagai kota tropis dengan musim kemarau dan hujan yang tidak pernah menentu.

9. Limapuluh, Sumatra Utara Kota terpanas di Indonesia yang terakhir ini masih ada di dalam provinsi Sumatra Utara. Limapuluh berada di Kabupaten Batu Bara dan sama-sama terkenal sebagai daerah paling panas di Indonesia. Di saat musim kemarau, suhu di Limapuluh bisa mencapai 32 derajat Celsius saat malam hari dan 36 derajat Celsius di siang hari. Limapuluh juga memiliki musim kemarau yang lebih panjang dan juga terkadang tidak menentu layaknya kota Medan.

10. Palembang, Sumatera Selatan sumber: soekarnohatta-airport.co.id Melansir merdeka.com, suhu di Palembang bisa mencapai 39 derejat Celsius saat di siang hari. Suhu ini masih bisa meningkat ketika musim kemarau menerjang.

Bahkan, berada di pesisir sumber air besar pun tidak membantu menurunkan suhu di Palembang. Kamu mau punya rumah di sini? *** Semoga ulasan 99.co di atas dapat kota terpanas di indonesia untukmu, Sahabat 99! Jangan lupa untuk terus membaca ulasan lainnya seputar properti hanya di Berita 99.co Indonesia.

Cari properti idaman hanya di www.99.co/id. Berada di wilayah negara tropis, Indonesia hanya memiliki dua musim yakni musim hujan dan kemarau. Kala musim kemarau melanda cuaca panas yang cukup ekstrem tak akan terelakkan lagi. Begitu pula yang terjadi saat bulan puasa seperti saat ini. Tinggal di beberapa kota dengan suhu yang cukup panas jelas jadi tantangan tersendiri saat berpuasa. Dari hasil pantauan BMKG berikut daftar kota terpanas di Indonesia. Data ini berdasarkan laporan BMKG per tanggal 06 April-07 April 2022 yang dirilis melalui akun resmi Instagram mereka.

Di mana sajakah kota terpanas di Indonesia yang dimaksud? Berikut daftarnya di bawah ini.

Barang kali ada kota kamu juga, lho! Kota Tegal (instagram.com/nrfzahmd) Suhu maksimum di masing-masing daerah di Indonesia bisa berubah setiap hari, ya.

Bahkan hampir setiap daerah di Indonesia berpotensi untuk menjadi daerah dengan suhu terpanas. Meski begitu, berpuasa di tengah cuaca panas yang cukup ekstrem jelas jadi tantangan tersendiri untuk keimanan. Dari daftar di atas apakah kota kamu termasuk kota terpanas di Indonesia? Baca Juga: Suhu Udara Diprediksi Meningkat 4 Derajat, 3 Kota Ini Makin Panas! Berita Terpopuler • Golkar Angkat Suara soal Hot Isu Penggulingan Airlangga Hartarto • IHSG Labil Pagi Ini, 8 Saham Potensi Menguat Seharian • 5 Tanda Kamu Alami Post Holiday Syndrome, Masih Malas Bekerja?

• 5 Zodiak Berbahagia 11 Mei 2022, Cancer Merasa Sangat Terhibur • Ferdinand Marcos dan Sara Duterte Lanjutkan Politik Keluarga • 10 Potret Natural Artis Sesaat Setelah Melahirkan, Bareface Memesona • Yorrys Raweyai Akui Ada Gerakan Mau Gulingkan Airlangga di Golkar • Kolonel Priyanto Ngaku Ikhlas Dipecat dari TNI AD • 5 Kandungan Bahan yang Dapat Hilangkan Bekas Jerawat untuk Pria, Cek!
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis 10 wilayah kota terpanas di Indonesia.

Data tersebut tercatat sejak 1-29 September. Dalam data tersebut, Kota terpanas di indonesia menjadi kota yang pernah mencapai suhu terpanas pada 16 September 2021.

Suhunya mencapai 37,0 derajat Celsius.

Namun, pada tahun 2015, kota Semarang pernah mengalami suhu panas melebihi Kota terpanas di indonesia, yaitu mencapai 39,5 derajat Celsius. Baca juga: China Banjir, Kata Peneliti Ada Kaitannya dengan Cuaca Ekstrem Kalimantan Lalu, pada 20 Oktober 2019, tiga stasiun pengamatan BMKG di Sulawesi mencatat suhu maksimum tertinggi sepanjang tahun. Ketiganya yakni Stasiun Meteorologi Hasanuddin (Makassar) yang mencatat 38,8 derajat celsius.

Sementara itu, suhu tinggi lain tercatat dari Stasiun Klimatologi Maros yaitu mencapai 38,3 derajat Celsius dan Stasiun Meteorologi Sangia Ni Bandera, Kolaka, Sulawesi Tenggara dennen schuw 37,8 derajat. Padahal, pada Oktober 2018, suhu maksimumnya mencapai 37 derajat celsius. Berdasarkan data dari BMKG, berikut daftar informasi suhu maksimum harian di Indonesia: 1. Majalengka (Stasiun Meteorologi Kertajati) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 35,9 derajat Celcius pada 1 September 2021.

2. Sentani, Papua (Stasiun Meteorologi Sentani) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 36,4 derajat Celcius pada 6 September 2021. 3. Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Stasiun Meteorologi Tarempa) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 35,5derajat Celcius pada 11 September 2021.

4. Flores, Nusa Tenggara Timur (Stasiun Meteorologi Gewayantana) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 35,8 derajat Celcius pada 15 September 2021. 5.

Kupang, Nusa Tenggara Timur (Stasiun Meteorologi Kupang) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 37,0 derajat Celcius pada 16 September 2021. 6. Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Kaharuddin) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 36,0 derajat Celcius pada 18 September 2021.

7. Surabaya (Stasiun Meteorologi Perak I) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 36,4 derajat Celcius pada 18 September 2021. 8. Tangerang Selatan (Balai Besar Wilayah 2 Ciputat) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 36,6 derajat Celcius pada 18 September 2021. 9. Manokwari, Papua Barat (Stasiun Meteorologi Rendani) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 36,8 derajat Celcius pada 18 September 2021.

10. Berau, Kalimantan Timu (Stasiun Meteorologi Kalimarau) menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 36,6 derajat Celcius pada 28 September 2021.
Ilustrasi. Kota paling panas di Indonesia berada di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Timur.

(Sumber: Shutterstock via Kompas.com) Penulis : Ahmad Zuhad - Editor : Gading Persada SURABAYA, KOMPAS.TV - Indonesia telah memasuki musim pancaroba atau peralihan musim. Meski begitu, beberapa kota atau kabupaten di Indonesia tetap memiliki yang suhu sangat panas daripada wilayah lainnya. Saat beberapa daerah telah merasakan musim penghujan, sejumlah kota atau kota terpanas di indonesia ternyata tetap merasakan cuaca sangat panas.

Badan Metereologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun merilis sejumlah kota paling panas di Indonesia. BMKG menyampaikan data tersebut melalui akun Instagram resmi mereka @infobmkg.

Data ini berdasarkan pantauan sejak 17 Agustus, 22 Agustus sampai 29 Agustus 2021. Baca Juga: Peringatan BMKG Akibat Perubahan Iklim, Bencana Badai hingga Hilangnya Es di Puncak Jaya Kota-kota itu terdapat di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara. Surabaya tercatat sebagai kota yang pernah mencapai suhu terpanas di Indonesia, yakni 36,0 derajat celcius.

Berikut daftar 6 kota terpanas di Indonesia menurut laporan BMKG: 1. Surabaya (Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Perak) Surabaya menjadi salah satu kota dengan suhu terpanas mencapai 36,0 derajat celcius pada 25 Agustus 2021.

Surabaya (Stasiun Meteorologi Perak I) juga menjadi kota dengan suhu terpanas mencapai 35,6 derajat celcius pada 28 Agustus 2021 dan 35,8 derajat celcius pada 29 Agustus 2021. LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA Kota terpanas di indonesia TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA Kota terpanas di indonesia BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19




2022 charcuterie-iller.com