Kamera dslr terbaik 2021

kamera dslr terbaik 2021

Mengambil langkah pertama Anda ke dunia fotografi selalu merupakan tantangan. Istilah teknis yang rumit, lusinan merek yang menawarkan produk serupa, dan aturan yang harus diingat saat memotret bisa jadi sulit dinavigasi saat Anda memulai. Namun, begitu Anda memegang kamera DSLR, Anda akan mengetahui bahwa kurva belajarnya lebih curam dari yang diharapkan. Tapi apa kamera DSLR entry-level terbaik? Selama bertahun-tahun Nikon dan Canon telah menjadi merek yang paling dikenal luas di pasaran.

Baru-baru ini lanskap DSLR tampaknya menjadi lebih beragam, dengan pemain seperti Sony kamera dslr terbaik 2021 Pentax menawarkan kamera yang kuat dan terjangkau.

Saat ingin membeli kamera DSLR entry-level, Anda tentu saja harus mempertimbangkan harganya, tetapi juga apa yang Anda rencanakan dengannya dan ke mana Anda berencana membawanya. Sementara perjalanan saya dalam fotografi dimulai satu dekade lalu dengan Nikon D40 6 megapiksel kecil, selama bertahun-tahun saya telah menguji berbagai kamera DSLR yang dirancang untuk pemula dan profesional.

Teknologinya sudah pasti meningkat. Bahkan kamera yang lebih murah saat ini dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi yang layak untuk dibingkai dan itu membuat keputusan model mana yang akan dibeli menjadi lebih sulit. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi DSLR terbaik yang saat ini tersedia di pasar, dengan model yang sesuai dengan setiap anggaran dan jenis fotografi. Apakah Anda tertarik dengan kamera ringan untuk dibawa bepergian atau model ramah video untuk meningkatkan permainan vlogging Anda, ada sesuatu untuk Anda.

Page Contents β€’ Canon EOS Rebel T100 / 4000D β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Nikon D3500 β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Pentax KP β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Canon EOS Rebel T7 β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Canon EOS Rebel T7i β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Nikon D5600 β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Canon EOS Rebel SL3 / 250D β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Nikon D7200 β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Sony a68 β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Canon EOS 80D β€’ β€’ Spesifikasi: β€’ Lantas, manakah kamera DSLR entry-level terbaik? β€’ Haruskah saya membeli penawaran yang dibundel?

β€’ Berapa banyak resolusi yang saya butuhkan? β€’ Bagaimana dengan ukuran sensornya? β€’ Haruskah saya mendapatkan lensa kit? β€’ Haruskah saya membeli DSLR atau mirrorless? β€’ Lensa yang dapat dipertukarkan β€’ Kesimpulannya, kamera DSLR entry-level apa yang harus saya beli?

Canon EOS Rebel T100 / 4000D DSLR entry-level anggaran terbaik Canon EOS Rebel T100 / 4000D Ini bisa menjadi lompatan besar yang berubah dari kamera digital point-and-shoot biasa atau smartphone ke DSLR besar. Anda mungkin khawatir bahwa dengan tidak mengetahui apa yang Anda lakukan, Anda akan mendapatkan foto yang buruk. Canon EOS Rebel T100 hadir untuk mengubah itu. Foto berkualitas luar biasa dikombinasikan dengan kemampuan video HD memastikan bahwa Anda akan menceritakan kisah yang kuat tanpa usaha.

Sensor 18 megapiksel menjamin hasil yang luar biasa, sedangkan lampu kilat internal memastikan Anda kamera dslr terbaik 2021 akan kekurangan cahaya jika Anda memotret di lokasi yang gelap.

Mengingat harga DSLR yang mudah digunakan ini, kinerja cahaya rendah kamera dslr terbaik 2021 mengesankan. Dengan hanya 3 frame per detik, ini mungkin bukan kamera tercepat yang tersedia, tetapi ini jelas merupakan pilihan yang baik jika Anda baru memulai dan tidak ingin menghabiskan banyak uang. Kelebihan: β€’ Salah satu DSLR termurah β€’ Kontrol sederhana β€’ Kecepatan rana cepat Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 18MP β€’ Dudukan lensa: Canon EF-S β€’ LCD: kemiringan 2,7 inci, 230.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 3fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 436 gram Beli di Amazon.

Nikon D3500 DSLR ringan terbaik Nikon D3500 Jika Anda beralih dari kamera point-and-shoot ke dunia DSLR, Nikon D3500 adalah batu loncatan yang sempurna.

kamera dslr terbaik 2021

Keunggulan kamera ini sama mudahnya digunakan sebagai point-and-shoot pada umumnya, dengan desain yang nyaman dan ringkas yang mudah dibawa ke mana pun Anda memotret. Membiarkan mode otomatis memungkinkan kamera melakukan pekerjaan untuk memastikan Anda mendapatkan bidikan yang sempurna, namun, kontrol manual mudah digunakan, saat Anda ingin meningkatkan permainan Anda. Anda tidak harus berhenti pada gambar, karena Nikon D3500 juga mampu mengambil video pada 1080/60p yang mulus.

Berbagi foto Anda juga sangat mudah, karena Anda dapat mengunduh aplikasi Snapbridge untuk mengunduh foto dan mempostingnya saat Anda memotret. Kelebihan : β€’ Harga yang bagus β€’ Baterai memungkinkan pengambilan lebih dari 1500 bidikan dengan sekali pengisian daya β€’ Sangat ringan dan kompak Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.2MP β€’ Dudukan lensa: Nikon F β€’ LCD: kemiringan 3 inci, 921.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 5fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 365 gram Beli di Amazon.

Pentax KP DSLR terbaik untuk fotografi aksi Pentax KP Jika keserbagunaan adalah tujuan Anda, jadikan Pentax KP sebagai permainan Anda. Kamera ini dilengkapi dengan sensor besar 24 megapiksel yang pasti akan memuaskan fotografer terbaik sekalipun. Kokoh dan tahan lama, Pentax KP dapat menahan hujan ringan dan jatuh kecil tanpa kerusakan serius. Bagaimanapun, kecelakaan terjadi bahkan pada yang terbaik dari kita!

Kamera ini mampu tampil dalam situasi apa pun yang Anda lalui, apakah itu mengambil gambar makro lebah yang bertengger di atas bunga di taman Anda, atau gambar lanskap HDR yang indah. Kualitas gambarnya luar biasa, dan kamera ini mampu tampil sangat baik dalam cahaya rendah, mampu memotret menggunakan ISO hingga 25.600 tanpa mengurangi kualitas. Kelebihan: β€’ cuaca disegel β€’ Performa cahaya rendah yang fantastis β€’ Autofokus cepat dan akurat Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24MP β€’ Pemasangan lensa: Pentax KAF2 β€’ LCD: kemiringan 3 inci, 921.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 7fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 703 gram Beli di Amazon.

Canon EOS Rebel T7 DSLR entry-level terbaik di bawah $500 Canon EOS Rebel T7 Jika Anda menemukan bahwa iPhone Anda tidak lagi cocok untuk jenis foto yang ingin Anda ambil, tidak perlu mencari yang lain selain Canon EOS Rebel T7. Kamera dslr terbaik 2021 ini sangat mudah digunakan, membuat peralihan dari smartphone ke DSLR sangat mudah. Sensor 24,1 megapiksel mampu menangkap warna realistis di semua lingkungan, sedangkan prosesor gambar yang ditingkatkan menawarkan kamera dslr terbaik 2021 cepat dan gambar bebas butiran bahkan dalam cahaya redup.

Kedua spesifikasi ini telah sangat meningkat dari model T6 sebelumnya, yang menampilkan sensor 18 megapiksel dan kinerja ISO yang lebih rendah. Dengan konektivitas WiFi built-in, Anda dapat langsung membagikan foto Anda kembali ke ponsel Anda, sehingga pengikut Anda tidak perlu menunggu untuk melihat foto Anda. Kemampuan untuk menghubungkannya ke telepon Anda, Kelebihan: β€’ Resolusi bagus β€’ Konektivitas Wi-Fi dan NFC β€’ Performa ISO tinggi dibandingkan model sebelumnya Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.1MP β€’ Dudukan lensa: Canon EF-S β€’ LCD: kemiringan 3 inci, 920.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 3fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 475 gram Beli di Amazon.

Canon EOS Rebel T7i DSLR terbaik untuk vlogger pemula Canon EOS Rebel T7i Jika Anda mencari kamera yang akan memberikan pengalaman pemula yang hebat, dengan kontrol yang mudah digunakan tanpa mengurangi kualitas, Canon EOS Rebel T7i adalah yang Anda cari. Kamera ini cukup kecil dibandingkan DSLR lain dalam kisaran harga yang sama, menjadikannya pilihan yang sangat nyaman untuk bepergian ke berbagai lokasi atau membawanya saat liburan.

Ini memiliki sistem autofokus 45 titik yang cepat dan akurat dan kontrolnya mudah ditemukan di bodi. Setelah Anda terbiasa menggunakannya, Anda akan menemukan pemotretan dalam mode manual dengan mudah. Layar sentuh LCD dapat dibalik dan diputar, menjadikan T7i kandidat yang sangat baik untuk vlogger yang ingin merekam diri mereka sendiri berbicara pada resolusi tinggi. Kelebihan: β€’ Sistem Fokus Otomatis 45 titik β€’ Konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, dan NFC β€’ Tampilan Layar Sentuh Vari-angle Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.2MP β€’ Pemasangan lensa: Canon EF/EF-S β€’ LCD: kemiringan 3 inci, 1.040.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 6fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 532 gram Beli di Amazon.

Nikon D5600 DSLR terbaik di bawah $1000 Nikon D5600 Kamera harus seperti sahabat Anda β€” selalu dapat diandalkan dan selalu ada saat Anda membutuhkannya. Jika Anda sedang mencari DSLR tangguh yang akan bertahan seumur hidup, tidak terlihat lagi dari Nikon D5600, kamera yang akan mendukung Anda ke mana pun Anda pergi.

Dengan baterai tugas berat yang dapat bertahan hingga 970 bidikan, D5600 telah sangat meningkat dari pendahulunya, D5300. ISO maksimum telah digandakan dari 12.800 menjadi 25.600, menjadikan kamera dslr terbaik 2021 ini efektif bahkan saat kondisi cahaya tidak berada di pihak Anda. Layar sentuh juga telah ditambahkan, sementara bobot bodi telah diturunkan. Tidak ingin berakhir dengan bidikan aksi yang buram? Anda dapat memotret secara terus menerus hingga 5 frame per detik, memastikan bahwa Anda tidak pernah melewatkan satu momen pun.

Kelebihan: β€’ Kualitas gambar bagus, rentang dinamis tinggi β€’ Ringan dan kompak β€’ Performa fokus otomatis cepat Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.2MP β€’ Dudukan lensa: Nikon F β€’ LCD: kemiringan 3,2 inci, 1.037.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 5fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 465 gram Beli di Amazon.

Canon EOS Rebel SL3 / 250D Masa pakai baterai yang mengesankan dalam paket kecil Canon EOS Rebel SL3 / 250D Jika alasan Anda belum beralih dari smartphone Anda ke DSLR adalah perbedaan berat, inilah kamera untuk Anda. Canon EOS Rebel SL3 mengemas banyak fitur hanya dalam 450 gram.

Sistem fokus otomatis deteksi mata terintegrasi memastikan Anda tidak mendapatkan potret buram, bahkan jika subjek Anda sedang bergerak. Layar sentuh LCD dapat diputar, yang sangat bagus untuk selfie atau vlogging. Prosesor gambar DIGIC 8 yang disertakan memastikan Anda tidak akan dibiarkan dengan foto berkualitas buruk, bahkan saat menggunakan ISO tinggi untuk momen minim cahaya. Masa pakai baterai telah meningkat pesat di SL3 dibandingkan dengan SL2 sebelumnya, mencapai 1070 yang mengesankan dengan sekali pengisian daya.

Kelebihan : β€’ Sistem Dual Pixel AF yang menakjubkan β€’ Daya tahan baterai yang mengesankan β€’ Tampilan yang dapat diputar Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.1MP β€’ Pemasangan lensa: Canon EF/EF-S β€’ LCD: kemiringan 3 inci, 1.040.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: kamera dslr terbaik 2021 β€’ Resolusi video maks: 4K β€’ Berat: 451 gram Beli di Amazon.

Nikon D7200 DSLR terbaik untuk penggemar serius Nikon D7200 Nikon D7200 memiliki semua kualitas dan komponen DSLR profesional, digabung menjadi satu paket yang mudah dibawa dan digunakan. Dengan rentang ISO yang sangat besar, dapat diperluas hingga 102400 jika Anda memotret dalam hitam putih, kamera ini sangat cocok untuk orang yang biasanya memotret makro atau pemandangan di lingkungan yang lebih gelap.

kamera dslr terbaik 2021

Khawatir meninggalkan pemotretan dengan foto buram karena subjek Anda terlalu banyak bergerak? Jangan khawatir lagi, Nikon 7200 memiliki mode olahraga dan aksi yang memungkinkan Anda menangkap semuanya tanpa kamera dslr terbaik 2021.

Nikon dengan mudah memadukan fitur-fitur berkualitas dengan kenyamanan kamera portabel yang mudah dibawa ke mana saja. Sensor 24.2MP menghasilkan gambar berkualitas luar biasa kamera dslr terbaik 2021 saat dan memastikan kualitas ini dipertahankan bahkan saat menggunakan pengaturan ISO yang lebih tinggi.

Kelebihan : β€’ Ergonomi yang Hebat β€’ Rentang dinamis yang fantastis β€’ Pemotretan makro yang bagus Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.2MP β€’ Dudukan lensa: Nikon F β€’ LCD: kemiringan 3,2 inci, 1.228.800 titik β€’ Kecepatan ledakan: 6fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 765 gram Beli di Amazon. Sony a68 DSLR entry-level terbaik untuk fotografi olahraga atau satwa liar Sony a68 Apakah Anda mencari kamera yang tidak akan melupakan apa yang benar-benar penting? Sony A68 tidak dapat dikalahkan dengan sistem fokus 4D dan sensor fokus otomatis yang menutupi sebagian besar bingkai.

Fokus otomatis juga bekerja sangat baik dalam cahaya rendah. Sensor 24,2 megapiksel benar-benar bersinar dalam gambar indah yang dapat dihasilkan kamera ini, terlepas dari pencahayaan atau lingkungan yang digunakannya.

Kamera dslr terbaik 2021 aksi atau olahraga juga tidak pernah semudah ini, karena Sony a68 mampu memotret 8 frame kekalahan. per detik, memastikan Anda tidak melewatkan perubahan ekspresi wajah sekecil apa pun. Layar LCD sangat besar, memungkinkan Anda menilai dengan jelas kualitas gambar di layar. Ini dapat dimiringkan ke atas 135 derajat, atau ke bawah 55 derajat, jika Anda ingin bereksperimen dengan sudut yang tidak biasa.

Kelebihan : β€’ Memiringkan layar LCD β€’ Sistem AF densitas tinggi 79 titik β€’ Pemotretan bersambungan cepat Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.2MP β€’ Dudukan lensa: Sony A-mount β€’ LCD: kemiringan 2,7 inci, 460.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 8fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 610 gram Beli di Amazon.

Canon EOS 80D DSLR entry-level canggih terbaik Canon EOS 80D Saat Anda meningkatkan permainan Anda dari smartphone ke level DSLR, mungkin sulit untuk menyesuaikan kamera dslr terbaik 2021 jumlah fitur dan tombol baru yang harus ditekan, tetapi kamera ini membuatnya sangat mudah, memungkinkan Anda untuk mengubah hampir semua pengaturan Anda dengan satu sentuhan. layar LCD di bagian belakang. Anti-flicker bawaan memastikan foto dan video Anda tidak akan terpengaruh oleh cahaya yang berkedip-kedip, terutama jika Anda memotret dalam mode continuous.

Plus, kamera ini tahan cuaca dan terbukti memiliki siklus hidup hingga 100.000 eksposur. Canon EOS 80D memiliki semua fitur yang dapat diminta oleh pemula yang serius. Namun, jika Anda merasa video 4K sangat penting, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membeli penggantinya, EOS 90D.

Kelebihan : β€’ Area luas, sistem AF 45 titik β€’ Tubuh tahan cuaca dengan ergonomi yang baik β€’ Wi-Fi dan NFC bawaan Spesifikasi: β€’ Sensor: APS-C β€’ Megapiksel: 24.2MP β€’ Pemasangan lensa: Canon EF/EF-S β€’ LCD: kemiringan 3 inci, 1.040.000 titik β€’ Kecepatan ledakan: 7fps β€’ Resolusi video maks: 1080p β€’ Berat: 730 gram Beli di Amazon.

Lantas, manakah kamera DSLR entry-level terbaik? Saat memulai perjalanan Anda di dunia fotografi, Anda mungkin akan dibingungkan dengan semua produk dan spesifikasi yang harus dipahami. Kamera dslr terbaik 2021 DSLR entry-level terbaik memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk memotret gambar berkualitas tinggi tanpa menghabiskan banyak uang. Jika Anda tidak tahu jenis fotografi apa yang ingin Anda fokuskan, carilah DSLR serba bisa yang bisa Anda coba.

Akan selalu ada waktu untuk peningkatan khusus nanti. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat sebelum membeli kamera DSLR pertama Anda. Haruskah saya membeli penawaran yang dibundel? Apa yang sering Anda temukan saat berbelanja kamera di situs seperti Amazon atau eBay, adalah penawaran paket yang menambahkan satu set aksesori ke bodi kamera.

Meskipun terlihat menarik pada pandangan pertama, perlengkapan tambahan yang disertakan biasanya tidak sebanding dengan harga tambahannya. Dalam banyak penawaran paket ini, Anda akan menemukan kartu SD, kit pembersih, dan filter yang tampaknya berguna jika Anda baru memulai, tetapi biasanya bukan produk berkualitas.

Ide terbaik adalah memulai dengan bodi kamera dan satu atau dua lensa zoom serbaguna, menambahkan perlengkapan tambahan seiring waktu. Berapa banyak resolusi yang saya butuhkan? Ketika datang ke resolusi, sulit untuk salah hari ini. Semua kamera DSLR modern menawarkan resolusi yang cukup untuk pengambilan gambar yang kaya detail. Resolusi tinggi jelas memberikan beberapa keuntungan, tetapi apa pun di atas 10 megapiksel tidak penting bagi seorang pemula. Mengingat kebanyakan DSLR entry-level hadir dengan resolusi sekitar 20 megapiksel, Anda tidak boleh terlalu memikirkan hal ini.

Jika tujuan Anda adalah untuk membagikan gambar Anda secara digital, Anda akan baik-baik saja dengan hampir semua kamera dalam daftar ini, kecuali jika Anda perlu memotong sebagian besar foto Anda selama tahap pengeditan.

Namun, jika Anda berencana untuk mencetak gambar dalam format besar, megapiksel ekstra itu akan berguna. Bagaimana dengan ukuran sensornya? Seperti yang mungkin Anda perhatikan, semua kamera dalam daftar ini menggunakan sensor APS-C. Tapi apa artinya ini? Sensor APS-C memiliki ukuran 23,6 x 15,6 milimeter, lebih kecil dari sensor 36 x 24 milimeter yang terdapat pada kamera full-frame profesional. Ukuran sensor menentukan berapa banyak cahaya yang dibutuhkan untuk membuat gambar.

Oleh karena itu, sensor yang lebih besar dapat menyerap lebih banyak cahaya dan menghasilkan gambar dengan kualitas lebih tinggi. Sensor full-frame menawarkan resolusi yang jauh lebih tinggi, tetapi jelas ada harganya.

Sebuah sensor tanaman biasanya lebih dari cukup untuk pemula dan penghobi. Hanya ada satu hal yang harus Anda ingat saat menggunakan DSLR dengan sensor APS-C, yaitu crop factor.

Karena ukurannya yang lebih kecil, sensor APS-C memotong gambar sekitar 1,5 kali dibandingkan dengan sensor full-frame. Secara sederhana, ini berarti bahwa memasang lensa 35mm pada kamera crop-sensor Anda sebenarnya akan memberi Anda tampilan 50mm. Faktor krop APS-C adalah sesuatu yang cepat digunakan dan dapat berguna saat memotret subjek yang jauh dengan lensa telefoto, karena lensa ini meningkatkan, bahkan lebih, panjang fokusnya.

Haruskah saya mendapatkan lensa kit? Lensa kit yang disertakan dengan sebagian besar bodi kamera DSLR tingkat pemula biasanya merupakan titik awal yang baik untuk mempelajari cara memotret. Lensa kit bukanlah yang terbaik dalam hal performa atau build cahaya rendah, tetapi lensa ini cukup fleksibel untuk memungkinkan Anda bereksperimen dengan subjek yang berbeda.

Jika memungkinkan, pilih lensa kit dengan sistem stabilisasi gambar (IS) terintegrasi. Fitur ini membantu mengurangi risiko keburaman yang muncul pada gambar Anda, mengimbangi getaran kecil yang terjadi saat memotret dengan genggam. Lensa kit dengan IS biasanya tidak jauh lebih mahal daripada lensa non-stabil, jadi pasti layak untuk berinvestasi dalam satu jika opsi tersedia.

Jika Anda memilih untuk tidak mendapatkan lensa kit, ada banyak pilihan anggaran yang tersedia tergantung pada jenis fotografi yang ingin Anda fokuskan.

kamera dslr terbaik 2021

Lensa tetap seperti 50mm f1.8 menghasilkan gambar yang bagus (tetapi tidak memiliki fleksibilitas). Pabrikan pihak ketiga seperti Sigma atau Tamron menawarkan perlengkapan berkualitas dengan harga lebih rendah daripada lensa asli, yang mencakup kurang lebih semua panjang fokus.

Haruskah saya membeli DSLR atau mirrorless? Dengan pertumbuhan popularitas kamera mirrorless, banyak ahli telah menyatakan β€œkematian DSLR.” Meskipun benar bahwa kamera mirrorless memberikan kualitas gambar yang serupa dalam paket yang jauh lebih kecil, DSLR masih tetap kuat dan tidak mungkin menghilang dalam waktu dekat.

Kamera DSLR memberi Anda peralatan yang kokoh dan tahan lama. Mereka cenderung berkinerja lebih baik dalam cahaya rendah dan memiliki masa pakai baterai yang lebih lama. Merek seperti Canon dan Nikon menawarkan katalog lensa yang luas, jika Anda memutuskan untuk meningkatkan di masa mendatang. Lensa yang dapat dipertukarkan Smartphone dan kamera point-and-shoot mungkin telah mencapai hasil yang mengesankan dalam hal kualitas gambar, tetapi kemampuan untuk beralih kamera dslr terbaik 2021 lensa memberikan keuntungan besar untuk kamera DSLR.

Saat Anda membeli DSLR, Anda dapat berspesialisasi dalam jenis fotografi tertentu dengan memasang lensa yang dirancang untuk tujuan itu. Merek besar memiliki lusinan lensa yang dapat Kamera dslr terbaik 2021 pilih. Apakah fokus Anda adalah arsitektur, potret, satwa liar atau lanskap, ada sesuatu untuk Anda. Lensa jelas merupakan investasi, dengan beberapa produk lebih mahal daripada kamera itu sendiri.

Namun, memotret dengan kaca yang tepat akan membuat perbedaan yang luar biasa. Jika Anda ingin membuat gambar Anda menonjol, pertimbangkan lensa apa yang Anda perlukan untuk membawa fotografi Anda ke tingkat berikutnya. Kesimpulannya, kamera DSLR entry-level apa yang harus saya beli? Semua kamera DSLR entry-level modern memberi Anda fitur penting untuk memotret gambar yang bagus.

Jelas, beberapa model lebih baik daripada yang lain, tetapi bahkan jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda dapat menemukan kamera yang akan menghasilkan hasil yang sangat baik. Meskipun tidak mudah untuk menavigasi melalui nama merek, spesifikasi, dan fitur, dengan artikel ini kami berharap dapat menghilangkan kebingungan.

Membeli DSLR pertama selalu merupakan langkah besar.

kamera dslr terbaik 2021

Dengan memilih salah satu model yang diulas di atas, kami yakin Anda tidak akan menyesal. Penasaran dengan lensa, tripod, atau ransel? Pastikan Anda memeriksa artikel perlengkapan kami yang lain untuk informasi terkini tentang alat terbaik dari kerajinan!

Most Viewed Posts β€’ Panduan Mudah Memotret Karya Seni (Pengaturan & Tips Terbaik) (45,509) β€’ 10 Kesalahan Umum Fotografi Real Estat Dan Cara Menghindarinya (33,570) β€’ 12 Tips untuk Menyempurnakan Fotografi Arsitektur Anda (33,452) β€’ 5 Kursus Pencahayaan Fotografi Terbaik di Tahun 2021 Diulas (32,597) β€’ Perangkat Lunak Pengurang Kebisingan Terbaik untuk Fotografer pada tahun 2021 (32,146) Recent Posts β€’ Ingin Baterai HP OPPO Kamu Tetap Awet?

Gunakan Cara Ini! β€’ Merk Motor Terbaik Rekomendasi Cahaya Setia Motor β€’ Ulasan Aplikasi Kamera Profoto: Masa Depan Fotografi iPhone? β€’ Sigma Versus Sony: Lensa E-Mount 35mm f/1.4 Mana yang Lebih Baik? β€’ Apa itu Backlighting? (Dan Cara Menggunakannya dalam Fotografi) Kebutuhan terhadap kamera DSLR terbaik saat ini semakin tumbuh.

Terutama semenjak adanya pandemi yang terjadi pada tahun 2020. Tidak memungkiri masih banyak keperluan yang harus menggunakan kamera untuk menghasilkan suatu karya atau suatu pekerjaan.

Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa rekomendasi kamera DSLR terbaik yang bisa sobat pilih untuk mendukung pembuatan konten maupun pekerjaan lainnya. Baca Juga: Redmi 9 Harga dan Spesifikasi, smartphone Canggih Kamera DSLR Terbaik 1.

Canon EOS 760D Kamera DSLR terbaik Canon EOS 760D menjadi salah satu kamera dari Canon yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan kamera ini termasuk kamera yang mudah digunakan terutama untuk pemula yang baru terjun menggunakan kamera. Selain itu, kamera ini memiliki fitur yang cukup mumpuni untuk digunakan baik secara dasar maupun secara profesional. Kelebihan Canon EOS 760D Salah satu fitur yang ada di kamera ini adalah adanya mode scene yang dapat digunakan untuk memilih pengaturan eksposur maupun fokus objek yang dibidik secara otomatis.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot lagi mengaturnya secara manual. Apalagi untuk pemula yang masih bingung mengenai cara-cara pengaturan eksposur. Tidak hanya itu saja, di kamera ini juga tersematkan sensor CMOS AF III dengan resolusi 24,2 MP dan prosesor DIGIC 6 yang digunakan untuk pengolahan gambar yang lebih maksimal. Kamera yang dibanderol sekitar 13 jutaan ini juga memiliki fitur ISO yang dapat mencapai 12800 yang kompatibel dan cocok terhadap semua lensa milik EOS serta berbagai aksesori lainnya.

Kamera DSLR terbaik ini juga memiliki 19 titik autofocus yang dapat digunakan untuk mengatur pilihan area, baik vertikal maupun horizontal. 2. Canon EOS 70D Pilihan kamera Canon lainnya yang bisa sobat pilih adalah tipe EOS 70D. Kamera dslr terbaik 2021 ini memiliki banyak fitur yang memanjakanmu untuk menghasilkan karya yang terbaik. Pasalnya kamera ini memiliki sensor CMOS sebesar 20,2 MP. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan prosesor DIGIC 5 yang membuat kamera ini tetap mampu mengambil gambar pada kondisi cahaya rendah dan latar belakang yang indah.

Kelebihan Canon EOS 70D Kamera yang dibanderol sekitar 17 jutaan ini juga memiliki fitur lain yang menjadi kelebihannya. Yakni sensor Dual Pixel CMOS AF yang dapat digunakan untuk menjalankan fitur autofokus dengan lebih maksimal bila dibandingkan dengan kamera sebelumnya. Tidak hanya itu saja, kamera DSLR terbaik ini juga dilengkapi dengan teknologi built-in WiFi dan bantuan aplikasi EOS remote menjadikan kamera ini bisa dioperasikan dari jarak jauh dan berbagi file pun lebih mudah.

3. Canon EOS 750D Bagi sobat pemula dibidang fotografi dan ingin menghasilkan karya yang bagus, sobat patut coba Kamera DSLR terbaik di kelasnya ini.

Pasalnya, Canon EOS 750D ini kamera dslr terbaik 2021 dilengkapi berbagai macam fitur. Misanya ada mode kids, handheld night scene mode, monochrome mode, dan food mode. Selain itu, kamera yang disematkan sensor CMOS APS-C sebesar 24,2MP membuat foto yang dihasilkan rendah noise, lebih detail dan tajam. Kelebihan Canon EOS 750D Kamera yang berharga sekitar 14 jutaan ini memiliki 19 titik silang autofocus yang berguna untuk melacak fokus objek, jadi cocok bagi sobat yang melakukan perjalanan dan mengabadikan momen.

Hebatnya lagi, kamera ini memiliki layar LCD 3 inci yang dapat diputar ke berbagai sudut. Dengan begitu, sobat lebih leluasa memantau saat sobat melakukan rekaman. Jangan khawatir, kamera dapat merekam video dengan format MP4 dengan resolusi full HD. Adanya fitur Hybrid CMOS AF III membuat objek video yang bergerak tetap bisa dilacak meskipun hanya menggunakan layar 3 inci tersebut.

Tidak hanya itu saja, kamera ini juga dibekali dengan teknologi prosesor DIGIC 6 yang digunakan untuk mengambil gambar pada kondisi cahaya rendah dan memiliki ISO hingga 12800 yang dapat ditingkatkan hingga 25600. 4. Canon EOS 5D Ini dia salah satu kamera DSLR terbaik yang cocok untuk sobat yang bekerja sebagai fotografer secara profesional. Pasalnya, Canon EOS 5D memiliki fitur sensor full-frame CMOS dengan resolusi 30,4 MP dan tingkat ISO yang dapat mencapai 32000.

Dengan begitu, sobat bisa menangkap gambar dengan jepretan dan hasil yang luar biasa sempurna dengan kamera yang dibanderol dengan harga kamera dslr terbaik 2021 60 jutaan ini. Kelebihan Canon EOS 5D Kamera ini cocok digunakan untuk sobat yang berkecimpung di dunia fotografi, mulai dari pemotretan outdoor pada pagi maupun siang hari, foto studio, dokumentasi berbagai acara, hingga foto untuk iklan.

Pasalnya, kamera ini sudah dibekali dengan teknologi Intelligent Scene Analysis (iSA) yang membuat kualitas foto beruntun tetap sempurna. Selain itu, di dalam kamera ini juga tersematkan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang dapat membantumu untuk proses pengambilan gambar yang bergerak dengan lebih akurat.

Selain itu, ada fitur anti-flicker yang digunakan untuk mendeteksi intensitas cahaya yang masuk ke kamera. Ada juga memiliki fitur Intelligent Tracking and Recognition System (iTR AF) yang digunakan melacak pergerakan objek foto dengan tepat saat sobat berada diperjalanan misalnya.

5. Nikon D5200 Selain dari produk Canon, sobat juga bisa memilih kamera keluaran dari Nikon. Nikon seri D52000 merupakan kamera DSLR terbaik yang terkenal dengan fleksibilitasnya. Hal ini dikarenakan kamera yang dibanderol dengan harga 5 jutaan ini dilengkapi dengan layar berukuran 3 inci yang bisa diputar 360 derajat.

Dengan begitu, sobat bisa mengambil gambar maupun video dengan mudah dari titik bidik yang sulit dijangkau. Kelebihan Nikon D5200 Kamera Nikon juga dilengkapi dengan fitur lain seperti adanya sensor CMOS DX-Format yang memiliki resolusi 24,1 MP yang lengkap dengan prosesor image EXPEED 3.

Apabila sobat ingin melakukan video rekaman, sobat tidak perlu khawatir terhadap kualitasnya. Pasalnya, kamera ini sudah dibekali fitur D-Movie yang mampu menghasilkan video dengan kamera dslr terbaik 2021 HD hingga 1080p. Selain itu, ada juga fitur Full Time Servo AF dan AF Tracking yang digunakan untuk melacak fokus objek yang bergerak.

6. Nikon D750 Seri Nikon D750 ini bisa menjadi pilihan sobat lainnya dari produk Nikon. Kelebihan utama dari produk Nikon jenis ini adalah ukurannya yang terbilang ringan. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan pada bagian depannya terbuat dari serat karbon thermoplastic, sedangkan pada bagian belakang menggunakan aloy aluminium.

Kelebihan Nikon D750 Kamera DSLR terbaik dari produk Nikon ini memiliki sensor CMOS FX-Format dengan resolusi 24,3 MP yang disertai dengan prosesor image EXPEED 4. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan ISO yang dapat mencapai 12800 serta noise yang rendah. sobat juga bisa memantau kegiatan merekam menggunakan layar LCD 3,2 inci dengan fitur fleksibilitas.

Dengan begitu, sobat bisa mengambil gambar dari sisi dan sudut manapun. Kamera yang berharga sekitar 27 jutaan ini, dilengkapi dengan berbagai fitur yang digunakan untuk menunjang kreativitas seperti color sketch, miniature effectdan selective color. Hebatnya dari kamera ini, sobat bisa leluasa menggunakan baik itu mengambil gambar maupun merekam.

Pasalnya, kamera ini memiliki daya tahan yang bagus, sehingga sobat bisa menggunakan hingga 1.230 kali bidikan atau merekam hingga 55 menit. 7. Nikon D3400 Kamera DSLR terbaik lainnya yang bisa sobat pakai adalah Nikon seri D3400. Kamera ini sudah dibekali sensor CMOS dengan resolusi 24,2 MP dan prosesor EXPEED 4 serta tingkatan ISO yang dapat mencapai 25600.

Kamera yang dibanderol dengan harga 5,5 jutaan ini termasuk kamera memiliki fitur, seperti aplikasi SnapBridge yang memudahkan sobat membagi hasil jepretan maupun video ke berbagai laman media sosial. Kamera Nikon D3400 ini terbilang mumpuni dalam proses rekaman video, baik jenis video high definition, time-lapse, hingga slow motion. Hal ini dikarenakan adanya lensa VR yang akan memastikan bahwa kamera dslr terbaik 2021 autofocus akan bekerja lebih baik dan suara jepretan tidak ikut masuk dalam rekaman.

Baca Juga: Review Samsung Lipat Android Dan Harganya Demikianlah beberapa rekomendasi kamera DSLR terbaik yang bisa sobat pertimbangkan. Jika sobat ingin membeli kamera, maka ada baiknya sobat pertimbangkan dengan matang. Baik itu pertimbangan dari segi kebutuhan maupun dari segi harga.

Pasalnya, bila sobat sudah beli kamera dengan harga mahal namun tidak digunakan dengan baik, semuanya bisa menjadi sia-sia. Terutama lensa kamera yang tidak dipakai bisa menyebabkan kerusakan.
Kamera Terbaik DSLR 2021 – Blibli Friends yang hobi fotografi tentunya punya pilihan kamera sendiri. Nah, ada rekomendasi kamera terbaik DSLR 2021. Ini cocok buat kamu yang pemula, maupun yang udah pro tapi lagi cari tipe kamera baru.

Maka dari itu, kamu bisa simak kamera apa aja yang paling top di tahun 2021. Baca Juga : Kamera Canon Terbaik Ini Cocok Untuk Hobi Fotografimu! __________________________________________________ Rekomendasi 7 Produk Kamera DSLR yang Tersedia di Blibli Kualitas kamera bakal menentukan hasil fotomu juga.

Apalagi, kalau kamu biasanya nggak cuma memotret, tapi juga merekam video. Maka dari itu, penting banget buat memilih kamera DSLR yang berkualitas. Di samping itu, juga lengkap spesifikasi dan fiturnya. Berikut rekomendasi kamera DSLR terbaik 2021: β€’ Canon EOS 750D 18-55mm Kamera DSLR Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 6,4 jutaan. Canon EOS 750D Kit adalah kamera DSLR dengan desain khusus buat fotografi.

Kamera ini pakai sensor CMOS 24.2 MP dan didukung prosesor gambar DIGIC 6. Kemudian, ada dukungan lain, yakni 19 titik AF tipe silang.

kamera dslr terbaik 2021

Lalu, ada juga filter kreatif dan Hybrid CMOS AF III. Selain itu, kamera ini mampu membidik dengan kecepatan tinggi. Soalnya, ada kecepatan ISO sampai 12800 buat diatur manual. Di samping itu, kamu nyaman pakai kamera ini berkat layar sentuhnya. Udah ada touchscreen yang berukuran 3 inci pada kamera ini.

Lalu, ada fitur lainnya, yakni konektivitas WI-Fi dan NFC buat memudahkanmu terhubung ke perangkat apa aja, seperti gadget dan komputer. β€’ Canon EOS 1200D 18-55mm III Kamera DSLR Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 3,2 jutaan.

Masih dari Canon, kamera ini hadir dilengkapi layar 3 inci. Pada kamera ini terdapat sensor APS-C CMOS dengan resolusi 18 MP. Kemudian, ada prosesor DIGIC 4 yang menjalankan sistemnya.

Nggak cuma itu aja, kamera ini juga bisa membidik subjek dengan hasil foto yang lebih baik. Selain itu, rekaman video yang dihasilkan terlihat tajam, walau dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Masih ada lagi kelebihan fitur lainnya. Fitur tersebut yaitu, kamera Canon 1200D hadir dengan kecepatan di dalam mode continous speed sampai 3fps. Nggak lupa, DSLR ini udah dilengkapi gratis tas kamera Canon, beserta Sandisk 16 GB, dan juga lenspen.

Lengkap banget, kan. β€’ SONY DSC H300 Hitam Kamera DSLR Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 2,2 jutaan. Kamera Sony ini desainnya compactsolid, dan dilengkapi banyak fitur.

Terdapat sensor 1/2.3 inci super HAD CCD dengan resolusi 20.1 MP. Fitur tersebut bikin kamera ini menghasilkan foto dan video dengan resolusi lebih tinggi. Di samping itu, ada optical zoom sampai 35x yang panjang fokusnya mencapai 157,5 mm.

Lalu, buat mengambil gambar di kondisi pencahayaan kurang, kamera Sony ini dibekali flash buat support. Jadi, hasil fotonya bisa kelihatan lebih cerah. Ditambah lagi, ada teknologi SteadyShot, yang dapat berfungsi menjaga kestabilan objek.

Oh iya, saat kamu merekam video, ada sensor kamera yang bekerja optimal buat mengurangi noisesehingga rekaman videomu hasilnya mencapai 720p. β€’ Nikon D3500 Kit 18-55mm VR Kamera DSLR Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 6,9 jutaan.

Kamera Nikon ini hadir dengan model ringkas, serbaguna dan mudah digunakan. Kameranya dirancang dengan desain yang fleksibel, sekaligus intensif, jadi kamu tetap bisa menggunakannya buat imaging. Terdapat sensor CMOS 24.2 MP format DX serta prosesor gambar EXPEED 4. Nah, kemudian, kamera ini menghadirkan kamera dslr terbaik 2021 asli dengan rentang ISO 100-25600 buat penyesuaian kinerja kamera di berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, ada kombinasi prosesor dan sensor yang menghadirkan pemotretan 5 fps continuous shooting.

Terus, kamu juga bisa merekam video full HD 1080p pada 60fps. Di samping itu, desain sensornya menghilangkan filter optical low-pass buat meningkatkan ketajaman serta resolusi foto.

kamera dslr terbaik 2021 Nikon D5600 Kit 18-55mm VR Kamera DSLR Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 9,4 jutaan. Kamu bisa banget percaya sama Nikon yang merupakan salah satu produsen kamera DSLR terbaik di dunia. Seri kamera Nikon D5600 ini dilengkapi sensor gambar CMOS dengan resolusi 24.2 MP dan prosesor EXPEED 4. Makanya, kamera ini bisa menghasilkan foto yang detail, tapi nggak mengurangi ketajaman gambarnya.

Di samping itu, udah dilengkapi rentang ISO 100 – 25600, sehingga mendukung pengambilan gambar di kondisi pencahayaan minim dan sedikit noise. Nggak cuma itu, Nikon juga udah menyematkan monitor LCD vari-angle layar sentuh yang bisa kamu putar sampai 180 derajat. Jadi, kamu bakal mudah mengambil gambar, bahkan dari sudut paling sulit. Ada pula aplikasi SnapBridge yang bisa bantu kamera dslr terbaik 2021 foto atau video secara otomatis.

β€’ Kamera dslr terbaik 2021 D750 BO Kamera DSLR – Black Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 18,4 jutaan. Kamera Nikon ini dibekali pengaturan ISO 100 – 12800, sehingga dapat memotret kegiatan seperti olahraga dan berbagai aksi cepat yang lain.

Lalu, kamera ini punya kecepatan sampai 1/4000 detik. Selain itu, kamera ini hadir dengan kemampuan continuous shoot 6.5fps.

Nggak sampai di situ aja. Pada kamera ini juga ada fitur Highlight Weighted Meteringbuat menghasilkan foto serta video, yang area highlight- nya nggak terkena cahaya berlebih. Keunggulan lainnya dari kamera ini adalah full frame dengan dilengkapi koneksi WI-Fi, serta ada layar yang fleksibel.

kamera dslr terbaik 2021

Di samping itu, juga terdapat Zebra Stripes buat mengenali area dengan cahaya berlebih. Juga ada intervalometer yang terintegrasi, manfaatnya buat membidik foto timelapse. β€’ Canon EOS M100 Kamera DSLR with Lensa EF-M15-45mm Blibli Sekarang Kamera ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 5,6 jutaan. Kamera Canon ini hadir dengan lensa kamera yang mudah kamu gunakan. Kemudian, udah ada sensor 24.2 MP CMOS (APS-C) yang melengkapi kamera ini.

Lalu, ada pula fitur LCD 3 inci dengan tipe tilt. LCD tersebut dapat berputar 180 derajat buat mencapai sudut artistik dan untuk selfie. Kemudian, ada Creative Assist dan Self Portrait Mode yang bantu kamu buat dapetin bidikan sesuai keinginanmu. Masih ada lagi fitur buat merekam video.

kamera dslr terbaik 2021

Dengan fitur Full HD 60p serta Dual Pixel CMOS AF, kamu bisa merekam apapun dengan detail dan halus. Lalu, ada konektivitas WI-Fi, NFC, serta Bluetooth, jadi kamu bisa share semuanya pakai cara apapun sesukamu. Di samping itu, picture style di kamera ini lengkap, mulai dari auto, standard, portrait, landscape, fine detail, neutral, faithful, monokrom, hingga smooth skin. __________________________________________________ Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Kamera Polaroid Terbaik 2021 Demikian rekomendasi kamera terbaik DSLR 2021.

Kamu jadi pilih yang mana? Masih ada loh, kamera terbaik lainnya. Kamu tinggal lihat produknya di Blibli! Pilihannya lengkap banget, banyak produk baru, dan selalu ada promo seru.

DAPATKAN PROMO MENARIK PRODUK INI DI PROMO 11.11 HISTERIA BLIBLI DSLR merupakan pilihan favorit baik pemula sampai profesional. Ini kamera DSLR terbaik yang wajib dimiliki pecinta fotografi! Kamera DSLR Terbaik – Jenis k amera digital single lens reflex (DSLR) merupakan kamera favorit untuk para pecinta fotografi.

Karena memiliki spesifikasi tinggi yang mumpuni dalam menghasilkan hasil foto terbaik. Kamera jenis ini juga biasa digunakan oleh para profesional, guna menciptakan karya fotografi yang ciamik nan artistik.

Meski begitu, para pemula juga bisa mengandalkan Kamera dslr terbaik 2021 untuk memulau hobi yang menyenangkan ini. Untuk memandumu menemukan kamera DSLR terbaik yang bisa jadi andalan, cek daftar rekomendasinya berikut ini! Baca Juga: Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik untuk Fotografi Ciamik Kamera DSLR Terbaik 2021 Ingin hasilkan foto layaknya profesional?

Kamu bisa gunakan kamera DSLR! Agar tidak bingung untuk memilih kamera DSLR mana yang cocok untukmu, yuk simak rekomendasi kamera DSLR terbaik berikut ini! 1. Canon EOS 5D Mark IV Canon EOS 5D Mark IV merupakan generasi penerus seri 5D yang memiliki sensor CMOS Full Frame (36 x 24 mm) dan ketajaman 30 MP.

Didukung processor gambar DIGIC 6+ & teknologi Digital Lens Optimizer (DLO) serta Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk mengatur posisi efek bokeh dan mengurangi efek ghosting dan flare. Dengan sederet fitur tersebut, akan menjamin kualitas terbaik untuk kamera DSLR ini. Rentang Harga: Rp 36.104.000 – Rp 86.998.500 Nikon d3300 adalah penerus dan update dari versi sebelumnya Nikon d3200. Brand kamera DSLR terbaik ini memiliki user interface yang cocok untuk pemula.

DSLR camera favorit ini dilengkapi fitur-fitur muktahir, seperti 24 MP CMOS Expeed 4 Sensor, ISO range hingga 25600 ( Boost) dan Continous Shoot hingga 5 fps.

Ada pula kemampuan recording video Full HD 60 fps yang membuatnya menjadi salah satu merk kamera DSLR yang bagus. Rentang Harga: Rp 4.200.000 – Rp 8.625.000 Nikon D3400 merupakan salah satu merk kamera DSLR Nikon terbaik dengan body yang ramping dan praktis. Kamera ini menggunakan sensor 24 MP CMOS image processor XPEED 4 dengan ISO sensitivity 100-25.600. Kamera ini memiliki fitur seperti, 5 fps continous shooting serta Full HD 60 fps video recording.

Dan fitur Bluetooth Low Energy untuk konektivitas ke smartphone. Rentang Harga: Rp 4.960.000 – Rp 9.525.000 Tipe kamera DSLR terbaik keluaran Nikon selanjutnya adalah Nikon D5500 yang mengusung sensor 24.2 megapiksel DX-format CMOS APS-C tanpa low pass filter kamera dslr terbaik 2021 atau filter anti-aliasing. Dengan ISO range 100-25600 dan foto burst dengan kecepatan 5 fps. Nikon D5500 menggunakan LCD 3.2 inci touchscreen dan built-in Wi-Fi sebegai penyempurna dari kamera ini.

Rentang Harga: Rp 6.528.000 – Rp 15.375.000 Nikon D5300 kamera nikon yang menyasar pasar upper entry-level penyempurna dari seri Nikon D5200 dengan meninggalkan optical low pass filter dari sensor kameranya. Nikon D5300 dapat merekam video Full HD dan layar LCD yang dapat di lipat. Pilihan kamera DSLR favorit ini merupakan kamera DSLR Nikon terbaik pertama kamera dslr terbaik 2021 built in Wi-Fi dan GPS di dalam kameranya.

Rentang Harga: Rp 6.032.000 – Rp 11.925.000 Canon EOS 750D adalah kamera DLSR populer yang dibekali sensor APS-C (22.3 x 14.9 mm) & ketajaman 24 MP. Dengan sensor APS-C (22.3 x 14.9 mm), Canon EOS 750D memiliki rentang sensitifitas ISO 100-12800 dan dapat ditingkatkan lagi hingga 25600, shutter speed 1/4000 detik sampai minimal 30 detik. Kamera ini juga memiliki fitur Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer hasil foto, menjadikannya pilihan terbaik untuk kategori kamera DSLR Rentang Kamera dslr terbaik 2021 Rp 6.600.000 – Rp 18.675.000 Kamera DSLR terbaik keluaran Nikon lainnya ini dibekali sensor APS-C (23.5 x 15.6 mm) bertipe CMOS dengan ukuran pixel 24 MP dan processor Expeed 3.

Pilihan kamera DSLR favorit ini juga dipersenjatai dengan kemampuan Shutter speed 1/4000 sampai 30 detik dan juga tersedia fitur Wi-Fi untuk memudahkan mentransfer hasil foto dari kamera DSLR ini. Rentang Harga: Rp 5.112.000 – Rp 10.350.000 EOS 5D Mark III, penerus dari seri sebelumnya yang sangat-sangat populer 5D Mark II.

Dengan pembaharuan dibeberapa sektor, seperti 22.1 MP CMOS Full frame 36.0 x 24.0 mm Digic 5+ sensor, 61 titik fokus dan kemampuan ISO hingga 25600 (102400 optional). Membuat kamera DSLR favorit paling populer dari Canon ini dapat mengambil gambar dengan cepat dan presisi. Rentang Harga: Rp 16.800.000 Brand DSLR camera terbaik selanjutnya adalah Nikon D3200. Di dalam body kamera DSLR favorit keluaran Nikon ini terdapat sensor CMOS format DX 24,2 MP yang mampu merekam video dengan resolusi Full HD (1080p).

Dengan shutter speed maksimal 1/4000 per detik dan minimal 30 detik dan processor Expeed 3, yang membuat Nikon D3200 siap untuk menemani dalam sesi fotomu. Rentang Harga: Rp 12.000 – Rp 88.500 Canon EOS 80D hadir menyempurkan kamera DSLR keluaran Canon sebelumnya yaitu Canon EOS 70D.

kamera dslr terbaik 2021

Di dalam kamera ini terdapat fitur sistem AF 45 titik fokus, ISO pada rentang 25600 serta processor berkecepatan tinggi dengan sensor CMOS 24.2 MP.

Tipe kamera DSLR populer keluaran Canon dilengkapi teknologi EOS Scene Analysis yang memberikan nilai lebih bagi pecinta fotografi. Rentang Harga: Rp 11.472.000 – Rp 28.560.000 Canon EOS 5DS R memiliki sensor CMOS Full frame (36 x 24 mm) dengan ketajaman 51 MP. Canon EOS 5DS R adalah pilihan DSLR camera favorit yang memiliki layar LCD 3,2 inci dan fitur baru.

Yaitu Fine Detail Picture Style untuk meningkatkan ketajaman dan detail gambar serta terdapatnya layar Custom Quick Control yang bisa dikustomisasi oleh penggunanya. Rentang Harga: Mulai dari Rp 37.000.000 Canon EOS 200D merupakan penerus generasi sebelumnya yaitu Canon 1000D. Kamera ini mengandalkan sensor CMOS Kamera dslr terbaik 2021 yang memiliki resolusi 24.2 MP serta ditenagai dengan prosesor canon DIGIC 7.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan pengaturan ISO hingga 25.600 dan mampu mengambil foto dengan kecepatan 5fps, dan full HD 60fps untuk perekaman video. Rentang Harga: Rp6.425.000 – Rp12.149.000 Seri terbaru dari Canon ini sempat jadi perhatian para fotografer. Kamera satu ini bisa dikatakan sebagai pengganti kamera Canon EOS 1300D yang kini sudah tak diproduksi lagi.

Kompatibel dengan berbagai jenis lensa sehingga membuat pengambilan foto jadi lebih fleksibel. Tersedia dengan sensor APS-C yang memiliki autofokus hingga 9 titik. Sehingga hasil menjadi lebih tajam dan fokus di berbagai titik. Rentang Harga: Rp3.499.000 – Rp5.699.000 Jika kamera Canon sebelumnya cocok digunakan untuk para pemula, kamera ini cocok untuk kamu yang sudah mulai serius menekuni bidang fotografi.

Memiliki beberapa fitur khusus yang pastinya mempermudah dan menambah kemenarikan hasil foto yang didapat. Memberikan hasil foto yang luar biasa karena memiliki autofokus pada 45 titik, membarikan gambar yang jernih dan anti blur. Dilengkapi juga dengan interface layar sentuh yang pastinya mempermudah penggunaan. Rentang Harga: Rp9.050.000 – Rp14.500.000 Dilengkapi dengan sensor CMOS dengan ukuran 24MP sehingga menghasilkan gambar yang cukup kamera dslr terbaik 2021 dan fokus.

Kamera DSLR Nikon satu ini menawarkan 39 titik fokus yang membuat gambar jadi lebih fokus dan anti blur. Tidak hanya menangkap gambar yang indah. Kamera ini juga mampu merekam video Full HD 30fsp dan HD 60 fsp. Rentang Harga: Rp9.725.000 – Rp11.190.000 Cek Kamera Nikon D610 Selengkapnya! Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Kamera DSLR untuk Pemula Dengan berbagai pilihan varian kamera DSLR terbaik, tentu Toppers kini bisa menemukan tipe kamera DSLR paling pas untuk kebutuhanmu.

Cek Tokopedia untuk temukan lebih banyak pilihan kamera digital untuk hobi fotografimu!
5 / 5 ( 1 vote ) Kamera sebagai alat pengambil gambar telah menjadi perangkat umum bagi banyak orang. Salah satu jenis kamera yaitu kamera DSLR. Kamera DSLR yang pada awalnya lebih banyak dimiliki oleh para fotografer professional, saat ini mulai banyak digunakan oleh berbagai orang dari kalangan yang berbeda-beda, mulai dari yang berprofesi sebagai fotografer sampai pada kalangan mahasiswa dan pelajar.

Berikut akan kami ulas 8 rekomendasi kamera DSLR terbaik dengan berbagai macam merk, cara menggunakan dan merawatnya, serta tips-tips membeli kamera DSLR agar Anda dapat menentukan kamera DSLR yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Daftar isi β€’ Apa itu Kamera DSLR? β€’ Apa perbedaan Kamera DSLR dengan Kamera SLR? β€’ Cara kerja pengambilan gambarnya β€’ Media penyimpanannya β€’ Prosess pencetakan gambarnya β€’ Jumlah tombol dan fitur pada kamera β€’ Desain serat berat kamera β€’ Harga kamera β€’ Kamera DSLR dengan Kamera SLR, mana yang lebih baik?

β€’ Tips memilih dan mendapatkan Kamera DSLR terbaik β€’ Sesuaikan dengan tujuan Anda membeli kamera DSLR β€’ Perhatikan jenis fotografi dan karakteristik kamera β€’ Sesuaikan dengan budget β€’ Perhatikan fitur yang diinginkan β€’ Ukuran dan model β€’ Pelajari spesifikasi kamera β€’ Cek garansi β€’ Pastikan ketersediaan service center β€’ 5 merk Kamera DSLR terbaik dan berkualitas β€’ 1.

Kamera DSLR Canon β€’ 2. Kamera DSLR Nikon β€’ 3. Kamera DSLR Sony β€’ 4. Kamera DSLR Pentax β€’ 5. Kamera DSLR Olympus β€’ Top 8 Kamera DSLR terbaik dan berkualitas di Indonesia β€’ 1. Kamera DSLR Nikon D3300 β€’ 2. Nikon D3400 β€’ 3. Kamera DSLR Nikon D5300 β€’ 4.

Canon EOS 750D β€’ 5. Canon EOS 80D β€’ 6. Kamera DSLR Canon EOS 5DS R β€’ 7. Canon EOS Rebel SL2 β€’ 8. Kamera DSLR Canon EOS 5D Mark IV β€’ Kekurangan Kamera DSLR β€’ Tips menggunakan dan merawat Kamera DSLR β€’ Selalu bawa kamera di dalam tas khusus β€’ Jauhkan kamera dari air β€’ Jaga kebersihan lensa kamera β€’ Pasang filter dan lens hood untuk melindungi lensa β€’ Lengkapi LCD kamera dengan pelindung layar β€’ Bersihkan body kamera secara berkala β€’ Gunakan shoulder strap saat mengambil foto β€’ Perhatikan perawatan baterai kamera β€’ Kesimpulan Apa itu Kamera DSLR?

Kamare DSLR merupakan kepanjangan dari Digital Single Lens Reflex yang berarti Refleksi Lensa Tunggal Digital. Artinya gambar yang ditangkap oleh lensa direfleksikan menuju cermin dengan kemiringan 45 derajat lalu diteruskan ke pentaprisma hingga sampai ke viewfinder kamera, lalu Anda dapat melihat foto yang Anda ambil. DSLR merupakan hasil digitalisasi produk SLR. Proses digitalisasi ini menghasilkan kamera dengan fitur yang semakin melengkapi kamera SLR, sehingga membuat fotografer semakin percaya diri dengan hasil yang didapat dari bidikannya.

Apa perbedaan Kamera DSLR dengan Kamera Kamera dslr terbaik 2021 Kamera DSLR dan kamera SLR memiliki beberapa perbedaan mulai dari cara kerja hingga proses penghasilan gambar dan harganya.

Berikut penjelasannya. Kamera dslr terbaik 2021 kerja pengambilan gambarnya Cara kerja pengambilan gambar pada kamera SLR menggunakan sistem jajaran lensa yang berjalur tunggal. Jajaran lensa ini berfungsi untuk melewatkan berkas cahaya ke dua arah, yaitu focal plane dan viewfinder.

Dengan menggunakan sistem kerja ini, Anda dapat melihat objek yang dipotret melalui kamera yang sama dengan hasil fotonya. Sedangkan pada kamera DSLR memiliki teknik pengambilan gambar menggunakan pentaprisma dan mechanical mirror yang merupakan sistem untuk meneruskan cahya dari lensa menuju keoptical viewfinder pada kamera.

Media penyimpanannya Pada kamera SLR menggunakan media film sebagai tempat penyimpanan gambar. Biasanya kamera dslr terbaik 2021 SLR menggunakan film 33 mm (analog). Sedangkan kamera DSLR menggunakan media penyimpanan yang lebih praktis yaitu memory card (kartu memori). Biasanya kapasitas kartu memori pada kamera DSLR antara 2 GB hingga 256 GB. Prosess pencetakan gambarnya Pada kamera SLR, foto dicetak dengan menggunakan roll film di laboratorium cuci cetak foto negatif.

Sedangkan kamera DSLR, foto dicetak menggunakan teknik yang lebih praktis daripada roll film, yaitu dengan teknik digital printing. Jumlah tombol dan fitur pada kamera Kamera SLR memiliki sedikit tombol, karena fitur-fitur yang disediakan memang terbatas. Sedangkan pada kamera DSLR kamera dslr terbaik 2021 tombol yang banyak, hal tersebut sesuai dengan fitur-fitur pengambilan gambar yang dimilikinya, seperti tombol ISO, preset scenes, white balance, resolusi dan fitur-fitur lainnya. Desain serat berat kamera Dilihat dari bentuk dan desain, kamera SLR lebih terlihat simpel dan memiliki bobot yang ringan, karena jumlah tombol pada kamera SLR lebih sedikit.

Sementara itu, kamera DSLR yang memiliki tombol dan fitur yang banyak membuat kamera ini menjadi lebih berat. Harga kamera Kualitas yang dimiliki masing-masing kamera dapat diketahui dari kelengkapan fitur yang disediakan.

Seperti penjelasan diatas, bahwa fitur yang dimiliki oleh kamera DSLR lebih banyak jika dibandingkan dengan kamera SLR. Oleh sebab itu, harga kamera DSLR relatif lebih tinggi, jika dibandingkan dengan harga kamera SLR. Kamera DSLR dengan Kamera SLR, mana yang lebih baik? Kamera SLR dan kamera DSLR memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memotret sebuah gambar atau objek.

Namun jika dilihat dari beberapa perbedaan antara kamera SLR dengan kamera DSLR maka akan lebih unggul kamera DSLR. Sehingga kamera DSLR lebih baik karena memiliki beberapa keunggulan, baik dari segi media penyimpanan kamera, fitur dan lain sebagainya. Tips memilih dan mendapatkan Kamera DSLR terbaik Sesuaikan dengan tujuan Anda membeli kamera DSLR Ketika ingin membeli kamera DSLR, pertimbangkan tujuan Anda membelinya.

Jika Anda ingin mendalami dunia fotografi, tentu Anda akan membutuhkan kamera dengan spesifikasi yang pas, contohnya kamera DSLR semipro. Namun, jika untuk kebutuhan dokumentasi pribadi atau tugas dan kebutuhan lainnya, kamera DSLR basic saja sudah cukup.

Perhatikan jenis fotografi dan karakteristik kamera Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal tentunya Anda perlu memilih tone yang sesuai preferensi.

Apakah Anda ingin mendalami landscape photography, foto portrait, dan lain sebagainya. Namun, jika Anda ingin memotret pemandangan untuk bisa dibawa travelling, tentu akan membutuhkan kamera yang agak ringan, simple tetapi memberikan gambar tajam untuk memunculkan warna yang maksimal. Sesuaikan dengan budget Jika Anda sudah mengetahui tujuan dan jenis kamera yang dibutuhkan, maka Anda perlu menyesuaikan dengan budget yang Anda punya. Setidaknya lakukan survei harga, miliki patokan harga yang sesuai.

Jangan sampai Anda membeli kamera terlalu mahal tetapi tidak sesuai kebutuhan. Perhatikan fitur yang diinginkan Kenali fitur-fitur apa saja yang ditawarkan pada kamera impian Anda. Agar dapat menunjang aktivitas fotografi untuk kebutuhan sehari-hari, Anda bisa memilih kamera berfitur standart dengan harga yang relatif terjangkau.

Tetapi, jika Anda ingin menunjang kebutuhan pekerjaan atau profesi, Anda akan membutuhkan kamera dengan fitur unggulan. Ukuran dan model Pilihlah ukuran yang nyaman digenggam oleh tangan.

Untuk mendapat hasil fotografi terbaik tentu harus dalam posisi yang nyaman. Selain itu, model juga akan mempengaruhi kenyamanan tangan ketika menggenggam. Pelajari spesifikasi kamera Megapiksel, ISO, sensor merupakan beberapa unsur penting dalam spesifikasi kamera.

Resolusi juga diukur dari seberapa besar megapiksel dalam sebuah kamera. Selain itu, lensa turut berperan penting dalam pengambilan gambar. Pastikan resolusi dan spesifikasi sesuai dengan kemampuan fotografi yang Anda inginkan. Cek garansi Garansi merupakan salah satu unsur penting untuk diperhatikan ketika ingin membeli kamera DSLR.

Ketahui berapa lama waktu garansinya. Kemudian, perhatikan juga komponen apa saja yang termasuk dalam garansi tersebut. Dengan begitu garansi dapat dimanfaatkan sebaik mungkin nantinya. Pastikan ketersediaan service center Pilihlah agen DSLR yang ada didekat rumah Anda. Hal ini bertujuan agar dapat memudahkan service atau mengganti sparepart kamera ketika rusak.

Walaupun hal ini terlihat sepele, cukup penting mempertimbangkan service center didekat rumah. Jika ada kerusakan yang tidak diinginkan, memperbaiki kamera akan jadi lebih mudah. 5 merk Kamera DSLR terbaik dan berkualitas 1. Kamera DSLR Canon Canon Inc. merupakan kamera dslr terbaik 2021 multinasional Jepang yang telah berdiri sejak tahun 1937, yang bergerak dalam bidang opticali imaging dan industrial product, dan telah menghasilkan berbagai produk unggulan, salah satunya adalah Kamera DSLR.

Canon merupakan salah satu kamera DSLR yang paling populer di dunia. Canon memiliki koleksi lensa yang lengkap dari yang berkualitas rendah hingga tinggi. Kamera-kameranya juga lengkap dari yang ditujukan untuk pemula sampai yang sangat canggih untuk seseorang yang profesional.

Canon seri 1100D, 600D dan 650D adalah kamera DSLR yang mudah digunakan untuk para pemula. Dua tahun terakhir ini, Canon lebih fokus dalam pengembangan kamera DSLR yang dapat merekam video clip. Sampai saat ini, hampir semua kamera DSLR Canon melampaui pesaingnya dalam urusan merekam video.

2. Kamera DSLR Nikon Nikon merupakan anak perusahaan Mitsubishi yang didirikan pada tahun 1917 dengan nama Japan Optical Industries Corporation. Nikon kemudian berubah menjadi Nikon Corporation pada 1988 setelah aksi hebatnya dalam produksi dan inovasi produk kamera. Kamera DSLR dengan merk Nikon juga memiliki lensa yang berkualitas tinggi, seperti D700, D3s. Kamera DSLR tersebut merupakan kamera DSLR yang canggih karena auto fokusnya bekerja sangat baik, pengendalian noise di ISO juga tinggi, sehingga cocok digunakan untuk foto di kamera dslr terbaik 2021 ruangan yang gelap.

3. Kamera DSLR Sony Sony merupakan merk kamera DSLR yang telah mengunakan teknologi Konica Minolta. Sony cukup agresif dan banyak mengeluarkan model-model baru setiap tahunnya, tapi model-model kamera tersebut mirip-mirip. Sony juga memiliki deretan model kamera dari yang untuk pemula sampai untuk yang professional. Sony memiliki beberapa keunikan, misalnya pada kamera-kameranya terdapat fitur built-in steady shot yang membantu mencegah foto blur karena getaran tangan.

Kamera DSLR Sony juga memiliki dua sensor auto fokus sehingga auto fokus saat mode live view jauh lebih cepat daripada kamera merek lain. Selain itu, banyak model kamera Sony yang memiliki layar LCD yang bisa di putar sehingga memudahkan komposisi foto diatas kepala atau dibawah kaki. Kamera DSLR unggulan Sony yaitu Sony A55, A33, dan Sony NEX-5, NEX-3. 4. Kamera DSLR Pentax Pentax dapat dibilang pemain kecil di kancah kamera DSLR, tapi desain kamera Pentax sebenarnya cukup baik.

Fokus Pentax dalam beberapa tahun terakhir adalah tampil beda (Be Different).

kamera dslr terbaik 2021

Kamera DSLR Pentax seperti km, kx merupakan kamera yang kecil tapi kokoh dengan fitur yang cukup bersaing. Keunikan kamera ini adalah memakai batere AAA universal, sehingga jika baterai habis, bisa langsung membeli di toko terdekat.

kamera dslr terbaik 2021

Pentax k-x juga tersedia dalam berbagai warna seperti putih dan merah. Pentak memiliki kamera DSLR unggulan, yaitu K5 yang diklaim canggih yang berukuran tidak begitu besar, tapi tahan di cuaca yang buruk, termasuk di kondisi yang sangat dingin.

Pentax memiliki lensa prime/fixed yang sangat kecil dan berkualitas tinggi seperti Pentax 70mm f/2.4, 31mm f/1.4 dan sebagainya. Seperti Sony, semua kamera dslr terbaik 2021 kamera Pentax juga terdapat built-in peredam getar.

5. Kamera DSLR Olympus Keunikan sistem kamera DSLR Olympus terletak pada ukuran kamera dan lensa yang relatif kamera dslr terbaik 2021 kecil dan kurus. Hal ini karena Olympus menggunakan sensor 4:3 (four thirds), akibatnya kualitas foto dari sensor 4:3 ini agak kurang terutama di ISO tinggi.

Meskipun demikian, kualitas foto Olympus jauh lebih baik dari kamera saku. Meski kecil, kamera Olympus kecuali model E-420, juga terdapat fitur built-in peredam getar. Pada tahun itu, Olympus mengumumkan akan mengkonsentrasikan diri ke pengembangan micro four thirds (kamera mirip Kamera dslr terbaik 2021 yang berukuran lebih kecil) dan menghentikan pembaharuan lensa untuk DSLR.

Top 8 Kamera DSLR terbaik dan berkualitas di Indonesia 1. Kamera DSLR Nikon D3300 Nikon D3300 merupakan kamera Kamera dslr terbaik 2021 yang memiliki user interface yang cocok untuk pemula. Kamera DSLR ini dilengkapi dengan fitur-fitur mutkahir, seperti 24 MP CMOS Expeed 4 sensor, ISO range hingga 25600 ( boost) dan continous shoot hingga 5 fps.

Selain itu, terdapat pula kemampuan recording video full HD 60 fps yang membuatnya menjadi salah satu merk kamera DSLR yang bagus.

Nikon D3300 memiliki harga berkisar Rp. 4.200.000 hingga Rp. 8.625.000. 2. Nikon D3400 Nikon D3400 merupakan salah satu merk kamera DSL terbaik dengan body yang ramping dan praktis. Nikon D3400 menggunakan sensor 24 MP CMOS image processor XPEED 4 dengan ISO sensitivity 100-25.600. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur seperti, 5 fps continous shooting full HD 60 fps video recording, serta fitur bluetooth low energy untuk konektivitas ke smartphone.

Nikon D3400 memiliki harga berkisar Rp. 4.960.000 hingga Rp. 9.525.000. 3. Kamera DSLR Nikon D5300 Nikon D5300 merupakan kamera nikon yang menyasar pasar upper entry-level penyempurnaan dari seri Nikon D5200 dengan meninggalkan optical low pass filter dari sensor kameranya. Nikon D5300 dapat merekan video Full HD dan layar LCD yang dapat dilipat. Pilihan kamera DSLR favorit ini merupakan kamera DSLR Nikon terbaik pertama dengan built in Wi-Fi dan GPS di dalam kameranya.

Nikon D5300 memiliki rentang harga Rp. 6.032.000 hingga Rp. 11.925.000. 4. Canon EOS 750D Canon EOS 750D adalah kamera DSLR populer yang dibekali sensor APS-C (22.3 x 14.9 mm) dan ketajaman 24 MP. Canon EOS 750D memiliki rentang sensitifitas ISO 100-12800 dan dapat ditingkatkan lagi hingga 25600, shutter speed 1/4000 detik sampai minimal 30 detik. Kamera ini juga memiliki fituR Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan transfer hasil foto, menjadikannya pilihan terbaik untuk kategori kamera DSLR.

Canon EOS 750D memiliki rentang harga Rp. 6.600.000 hingga Rp. 18.675.000. 5. Canon EOS 80D Canon EOS 80D merupakan kamera DSLR yang memiliki fitur sistem AF 45 titik fokus, ISO pada rentang 25600 serta processor berkecepatan tinggi dengan sensor MOS kamera dslr terbaik 2021 MP.

Tipe kamera DSLR populer keluaran Canon ini dilengkapi teknologi EOS scene analysis yang memberikan nilai lebih bagi pecinta fotografi. Canon EOS 80D memiliki rentang harga Rp. 11.472.000 hingga Rp. 28.560.000. 6. Kamera DSLR Canon EOS 5DS R Canon EOS 5DS R memiliki sensor CMOS full frame (36 x 24 mm) dengan ketajaman 51 MP. Canon EOS 5DS R merupakan kamera DSLR favorit yang memiliki layar LCD 3,2 inci yang memiliki fitur fine detail picture style untuk meningkatkan ketajaman dan detail gambar serta terdapatnya layar custom quick control yang bisa dikustomisasi oleh penggunanya.

Canon EOS 5DS R memiliki rentang harga Rp. 37.000.000. 7. Canon EOS Rebel SL2 Canon EOS Rebel SL2 merupakan penerus generasi sebelumnya yaitu Canon 1000D. Kamera ini mengandalkan sensor CMOS APS-C yang memiliki resolusi 24.2 MP serta ditenagai dengan pocesor Canon DIGIC 7. Selain itu, Canon EOS Rebel SL2 juga dilengkapi dengan pengaturan ISO hingga 25600 dan mampu mengambil foto dengan kecepatan 5 fps, dan full HD 60 fps untuk perekam video.

Canon EOS Rebel SL2 memiliki rentang harga Rp. 6.425.000 hingga Rp. 12.149.000. 8. Kamera DSLR Canon EOS 5D Mark IV Canon EOS 5D Mark IV merupakan generasi penerus seri 5D yang memiliki sensor CMOS full frame (36 x 24 mm) dengan ketajaman 30 MP.

Canon EOS 5D Mark IV memiliki processor gambar DIGIC 6+ dan teknologi digial lens optimizer (DLO) serta dual pixel RAW (DPRAW) untuk mengatur posisi efek bokeh dan mengurangi efek ghosting dan flare.

Dengan sederet fitur tersebut, akan menjamin kualitas terbaik untuk kamera DSLR ini. Canon EOS 5D Mark IV memiliki rentang harga Rp. 37.000.000. Kekurangan Kamera DSLR Memiliki bentuk yang besar dan berat Kamera DSLR memiliki prisma dan cermin. Hal tersebut yang menjadikan kamera DSLR memiliki bodi lebar dan kening menonjol, posisi viewfinder dalam kamera DSLR juga harus segaris dengan sensor digital dan sumbu optik.

Hal tersebut yang menyebabkan semua kamera DSLR memiliki bentuk bodi dasar yang mirip. Karena komponennya yang besar, maka kamera DSLR memiliki bobot yang lumayan berat. Harga yang relatif mahal Kamera DSLR memiliki harga yang relatif mahal daripada kamera digital biasa.

Namun, dibalik harga yang mahal pasti ada kepuasan tersendiri atas hasil jepretan yang diambil oleh kamera DSLR tersebut. Butuh perawatan lebih Dengan lebih seringnya dipakai di lapangan, maka perhatikan kebersihan dari lensa dan kamera DSLR Anda.

Anda harus selalu perhatikan hal ini sebab jika debu dan kotoran masuk ke sensor akan membuat gambar jadi kotor. Tips menggunakan dan merawat Kamera DSLR Selalu bawa kamera di dalam tas khusus Ketika Anda hendak membawa kamera DSLR pergi keluar, seperti hunting foto, gunakanlah tas khusus untuk melindungi kamera DSLR.

kamera dslr terbaik 2021

Tas ini dilengkapi dengan bantalan empuk di dalamnya yang menjaga kamera dari segala jenis banturan. Kamera dslr terbaik 2021 dalam tas khusus ini juga terdapat ruang khusus untuk menyimpan lensa, charger filter, dan perlengkapan lain yang akan mendukung aktivitas fotografi Anda.

Hindari memasukkan kamera DSLR ke dalam tas biasa atau tas ransel, karena tas tersebut tidak dilengkapi dengan pelindung untuk menjaga kamera agar tetap aman. Jauhkan kamera dari air Meskipun kamera DSLR Anda diklaim waterproof atau weather sealed, usahakan untuk tetap menjauhkan kamera dari air. Karena kamera DSLR sangat sensitif terhadap air.

Air yang masuk ke dalam kamera bisa merusak komponen internal kamera DSLR Anda. Selain itu, sisa air yang mengendap juga dapat membuat lensa berembun. Jaga kebersihan lensa kamera Selalu jaga kebersihan lensa kamera Anda walaupun kamera tersebut tidak akan digunakan. Salah atu cara membersihkan lensa DSLR dalah menggunakan cleaning kit, tetapi Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus.

Akan tetapi, jangan langsung menyemprotkan cairan pembersih tersebut ke lensa, tapi semprotkan cairan ke lap microfiber, lalu usapkan lap tersebut ke seluruh bagian lensa. Di samping itu, selalu pasang lens cap ketika lensa sedang tidak digunakan.

Lens cap akan melindungi lensa kamera DSLR Anda dari debu atau sidik jari. Tidak hanya mampu menjaga lensa tetap bersih, lens cap juga menjaga lensa agar terlindung dari segala macam benturan. Pasang filter dan lens hood untuk melindungi lensa Sesuai dengan namanya, UV Filter akan menjaga lensa dari pengaruh buruk sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet.

Selain itu, fungsi dari filter adalah untuk mencegah debu dan kotoran menempel di lensa. Sedangkan penggunaan lens hood berguna untuk mencegah cahaya yang berlebih masuk ke sensor kamera.

Sebagai informasi, cahaya yang masuk kamera dslr terbaik 2021 dalam sensor kamera dalam jangka panjang mampu mengurangi kepekaan sensor, sehingga sangat dianjurkan saat anda hunting foto di ruang terbuka pada siang hari untuk selalu menggunakan lens hood. Lengkapi LCD kamera dengan pelindung layar Cara merawat kamera DSLR khususnya pada bagian LCD adalah dengan memasang screen guard atau pelindung layar.

Pelindung ini akan menjaga layar agar tidak tergores atau terkena sidik jari. Bahkan, screen guard akan menjaga layar LCD agar terlindung dari air atau debu. Bersihkan body kamera secara berkala Perawatan tidak hanya dilakukan pada layar LCD saja, tapi juga pada body kamera DSLR.

Saat ini sudah banyak tersedia cairan pembersih untuk merawat body kamera.

kamera dslr terbaik 2021

Cara membersihkan body kamera DSLR, yaitu aplikasikan cairan tersebut ke kain halus, lalu poles kain tersebut ke seluruh body kamera. Jangan lupa untuk kamera dslr terbaik 2021 area karet ring zoom dan kamera dslr terbaik 2021 fokus pada lensa kamera, karena bagian-bagian ini biasanya sering terlewatkan saat seseorang membersihkan body kamera DSLR.

Gunakan shoulder strap saat mengambil foto Shoulder strap berfungsi untuk menggantungkan kamera di leher saat Anda sedang mengambil foto. Shoulder strap dapat menjaga kamera agar tidak jatuh atau terlepas dari genggaman Anda. Perhatikan perawatan baterai kamera Cara merawat baterai kamera DSLR agar tetap awet adalah jangan membiarkan baterai kamera disimpan di ruangan dengan suhu ekstrem, seperti 43 derajat. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai apabila Anda sudah tidak menggunakan kamera tersebut dalam jangka waktu panjang.

Penyimpanan kamera DSLR pun harus sesuai dan benar sehingga kamera tidak mudah rusak. Masukkan kamera dslr terbaik 2021 DSLR anda ke dalam dry box yang akan melindungi kamera DSLR Anda agar tetap kering dan terhindar dari kelembaban serta menjaga dari perubahan suhu yang tergolong ekstrem yang mungkin dapat merusak komponen internal kamera.

Kesimpulan Kamera DSLR ( Digital Single Lens Reflex) adalah kamera yang memiliki cermin 45 derajat untuk memantulkan kamera dslr terbaik 2021 dari lensa ke viewfinder kamera sehingga Anda dapat melihat foto yang Anda ambil.

Salah satu hal yang mendorong semakin banyaknya pengguna DSLR adalah harga dari kamera tersebut yang sudah semakin terjangkau bagi kalangan menengah. Selain itu, sensor kamera DSLR berukuran jauh lebih besar dibandingkan sensor pada kamera pada umumnya sehingga sensitivitasnya terhadap cahaya pun lebih baik.

Artinya, kamera DSLR bisa digunakan di tempat-tempat gelap tanpa penerangan tambahan. Jika Anda berencana membeli Kamera DSLR Terbaik, maka sesuaikanlah tujuan atau kebutuhan Anda dengan kamera impian Anda. Selain itu, pertimbangkanlah ukuran model, fitur-fitur tambahan yang diberikan. Serta cek garansi dan service center yang mudah ditemui. Categories Peralatan Elektronik Post navigation
Kamera DSLR murah jadi incaran para fotografer di tahun 2021 ini, apalagi buat mereka yang masih baru pemula dan ingin mempelajari ilmu dasar seputar fotografi.

Sebelumnya, Jaka sudah pernah menulis artikel berjudul Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula. Di sini, kamu bisa mendapatkan referensi seputar kamera DSLR terbaik untuk pemula. Canon EOS 350D sudah lama banget dirilis, yakni sekitar tahun 2005. Meskipun kamu hanya bakal mendapatkan kamera second, bukan berarti kualitasnya sudah nggak up-to-date di tahun 2021 ya, geng!

Dengan harga kamera DSLR Canon murah 1 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan sederet fitur keren, mulai dari besaran sensor hingga 8.2MP dan prosesor DIGIC II yang mampu membuat kinerja kamera 2x lebih cepat. Selain itu, sensor autofocusnya sudah menggunakan presisi 7 titik yang memampukan Canon EOS 350D mengambil gambar dengan fokus dan jernih.

Hal tersebut yang membuat kamera DSLR murah 1 jutaan ini layak kamu beli, apalagi buat pemula. Canon EOS 400D adalah salah satu kamera DSLR murah 1 jutaan terbaik yang harus kamu beli dan miliki. Biarpun murah, tapi spesifikasi dan fitur-fiturnya nggak murahan, geng! Dirilis tahun 2016 sebagai penerus Canon EOS 350D, kamera DSLR ini mengalami peningkatan sensor CMOS menjadi 10.1MP ditambah sistem getar sensor gambar terintegrasi.

Selain itu, layar LCD nya seluas 2,5 inci (64 mm) kamera dslr terbaik 2021 230.000 piksel, bikin kamu mampu memeriksa hasil jepretanmu dengan lebih presisi. Dengan harga kamera DSLR murah di bawah 2 juta, Canon EOS 400D cocok buat kamu yang butuh kamera terbaik low budget. Detail Canon EOS 400D Dimensi 126,5 x 94,2 x 65 mm, 510 gram Resolusi 10.1 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 1600 Harga Rp1,5 jutaan Beli kamera DSLR murah Canon EOS 400D di sini => KLIK LINK 3.

Nikon D3000 Siapa bilang kamera Nikon selamanya mahal? Nikon D3000 sangat cocok buat kamu yang baru pertama kali belajar fotografi. Apalagi, harga kamera DSLR untuk pemula ini murah banget. Dirilis tahun 2009, kamera DSLR murah 1 jutaan beresolusi 10MP ini sudah memiliki sederet fitur menarik, salah satunya autofocus yang menangkap presisi gambar dari 11 titik sekaligus.

Selain itu, baterainya diklaim kuat dan tangguh hingga 900 kali jepretan! Apalagi berkat layar LCD nya berukuran 3 inci, kamu bisa mengecek gambar yang kamu tangkap dengan lebih detail. Dengan harga kamera DSLR murah di bawah 2 kamera dslr terbaik 2021, kamu bisa langsung mendapatkan Nikon D3000 yang kaya akan fitur ala kamera profesional kelas atas yang premium.

Detail Nikon D3000 Dimensi 126 x 97 x 64 mm, 800 gram Resolusi 10 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 3200 Harga Rp1,6 jutaan Beli kamera DSLR murah Nikon D3000 di sini => KLIK LINK 4.

Canon EOS 1300D Buat kamu yang ingin tahu rekomendasi kamera DSLR murah 4 jutaan terbaik, pilihan Jaka jatuh pada Canon EOS 1300D. Meskipun sudah terbilang jadul, namun kamera ini masih menawarkan spesifikasi yang tangguh di tahun 2021.

Berkat sensor ukuran APS-C 18MP serta prosesor gambar DIGIC 4+ Canon yang menawarkan rentang ISO 100-6400, ditambah pemotretan burst 3p fps, kamu bisa memotret gambar dengan sempurna.

Apalagi dengan fitur LCD seluas 3 inci, kamu bisa memeriksa hasil gambarmu dengan jauh lebih jelas dan baik, dibantu dengan jendela bidik optik yang presisi. Detail Canon EOS 1300D Dimensi 129 x 101.3 x 77.6 mm, 400 gram Resolusi 18 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 12800 Harga Rp4,5 jutaan Beli kamera DSLR murah Canon EOS 1300D di sini => KLIK LINK 5.

Canon EOS 1000D Dengan harga kamera DSLR Canon di bawah 3 juta, Canon EOS 1000D sangat cocok bagi kamu yang baru pertama kali mempelajari fotografi atau butuh kamera murah. Setara dengan HP kamera terbaik di dunia, Canon EOS 1000D mampu membidik objek foto dengan presisi akurat dan detail berkat sensornya yang sebesar 10MP dan resolusi maksimal 3888x2592. Kerennya, kamera DSLR murah harga 2 jutaan di tahun 2021 ini sudah mendukung autofocus dengan presisi 7 titik.

Pastinya gambar yang ditangkap jauh lebih jernih dan tajam! Detail Canon EOS 1000D Dimensi 129 x 101.3 x 77.6 mm, 400 gram Resolusi 18 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 12800 Harga Rp4,5 jutaan Beli kamera DSLR murah Canon EOS 1000D di sini => KLIK LINK 6. NIKON Coolpix L840 Kamera DSLR murah terbaik tahun 2021 selanjutnya yang jadi rekomendasi Jaka adalah NIKON Coolpix L840.

Kamera ini sejak awal memang sudah menarik perhatian banyak peminat fotografi pemula. Apalagi, dengan harga kamera DSLR di bawah 3 juta, NIKON Coolpix L840 sudah mampu menangkap gambar dengan besaran sensor hingga 16MP dan shutter speed hingga 1/4000s. Selain itu, bodi kamera NIKON yang satu ini terbilang jauh lebih kokoh dibanding kompetitornya, sehingga andai kata jatuh, masih bisa berfungsi dengan optimal. Kamera dslr terbaik 2021 NIKON Coolpix L840 Dimensi 113.5, x 78.3, x 96.0 mm, 538 gram Resolusi 16 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 125 ISO 6400 Harga Rp2,6 jutaan Beli kamera DSLR murah NIKON Coolpix L840 di sini => KLIK LINK 7.

Canon EOS 3000D Canon EOS 3000D adalah pilihan terbaik buat kamu yang sedang mencari harga kamera Canon murah berkualitas, mengingat harganya yang ada di kisaran 3 juta saja. Dengan besaran sensor mencapai 18MP serta video Full HD 30fps, kamera DSLR ini juga bisa dibuat sebagai kamera vlogging terbaik, walau speknya kurang mumpuni.

Jaka sudah pernah tulis daftarnya di artikel berjudul Kamera Vlog Murah dengan Kualitas Terbaik. Selain itu, dengan konektivitas WiFi, kamu bisa langsung menyimpan gambar-gambar terbaikmu di smartphone tanpa harus repot-repot memindahnya di komputer. Detail Canon EOS 3000D Dimensi 129,0 x 101,6 x 77,1 mm, 436 gram Resolusi 18 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 12800 Harga Rp3 jutaan Beli kamera DSLR murah Canon EOS 1300D di sini => KLIK LINK 8.

Nikon D3500 Walaupun sudah dirilis dari tahun 2018, namun kamera yang satu ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya ditinjau dari segi kualitas. Dengan resolusi 24MP, Nikon D3500 sudah bisa menghasilkan jepretan yang jernih dan tajam, serta mempunyai akurasi warna yang tepat. Hanya saja, mengingat Nikon ini masih termasuk model lama, maka kamera tersebut masih belum mendukung konektivitas Wi-Fi dan layar touchscreen. Detail Nikon D3500 Dimensi 124,0 x 97,0 x 69,5 mm, 365 gram Resolusi 24 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 12800 Harga Rp5 jutaan Beli kamera DSLR murah Nikon D3500 di sini => KLIK LINK 9.

Canon EOS 200D Kamera DSLR murah selanjutnya yang harus kamu pertimbangkan adalah Canon EOS 200D. Dirilis tahun 2017, kamera ini memiliki bodi yang kokoh dan tak terlalu besar sehingga nyaman dibawa ke mana-mana.

Tak hanya itu, dengan resolusi sebesar 24.2MP kamu bisa mengambil objek foto secara presisi dan tajam. Shutter speed nya pun bisa kamu utak-atik sesuai keinginanmu. Sayangnya, kamera ini masih tidak mendukung untuk perekaman video 4K. Selain itu, kapasitas baterainya tergolong sedikit dan cepat habis. Detail Canon EOS 200D Dimensi 122,4 x 92,6 x 69,8 mm, 406 gram Resolusi 24,2 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 12800 Harga Rp6,5 jutaan Beli kamera DSLR murah Canon EOS 200D di sini => KLIK LINK 10.

Nikon D3400 Nikon D3400 sudah lama dikenal sebagai kamera dengan kemampuan daya baterai yang tahan lama serta fitur jepretan single shot AF. Tak hanya itu, kamera yang dirilis tahun 2016 ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur modern yang bisa menyesuaikan dengan kamera lainnya.

Hanya saja karena tidak memiliki microphone port, kamera DSLR ini tidak cocok untuk kamu gunakan merekam video ataupun vlogging. Detail Canon EOS 3000D Dimensi 124,0 x 98,0 x 75,5 mm, 445 gram Resolusi 24 MP Max Shutter Speed 1/4000 s ISO ISO 100 ISO 12800 Harga Rp5,5 jutaan Beli kamera DSLR murah Nikon D3400 di sini => KLIK LINK Akhir Kata Demikianlah penjelasan Jaka mengenai daftar harga kamera DSLR murah terbaik 2021.

Selamat mencari! Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

5 kamera DSLR Termurah Harga 1 Jutaan




2022 charcuterie-iller.com