Vaksin di gelora 10 november

vaksin di gelora 10 november

JawaPos.com–Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Surabaya. Per Selasa (6/7) hingga Minggu (11/7), pemkot menggelar vaksinasi masal di Stadion Gelora 10 November. Vaksinasi masal itu juga diselenggarakan di tempat-tempat lain.

”Nanti, tenaga kesehatan dibagi di Korem, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polresta Surabaya, Kejari Perak, dan Kejari Surabaya,” tutur Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gelora 10 November Surabaya. Beberapa tempat lain yang diproyeksikan menjadi tempat vaksinasi masal lain adalah Lanhanud dan Danlantamal.

Dari seluruh tempat itu, Eri berjanji melakukan pembagian nakes dan vaksin dengan rata. ”Akan dibagi. Yang penting tak ada kerumunan. Per wilayah bisa. Fokuskan dulu di sini sambil evaluasi,” ujar Eri. Vaksinasi masal yang digelar pukul 06.30 sampai pukul 17.00 WIB diprioritaskan untuk warga yang memiliki KTP Kota Surabaya.

vaksin di gelora 10 november

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan vaksinasi 50 ribu orang per hari. Jakarta: Sejumlah berita pada Selasa, 6 Juli 2021 menarik perhatian publik di antaranya Pemkot Surabaya menggelar vaksin massal di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, hingga Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov.

Berikut berita terpopuler foto selengkapnya: 1. Foto: Pemkot Surabaya Gelar Vaksin Massal di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya: Warga antusias mengikuti vaksinasi masal di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 6 Juli 2021.

Pemerintah Kota Surabaya membuka vaksinasi massal untuk warga yang memiliki KTP Kota Surabaya mulai Selasa ini sampai Minggu, 11 Juli 2021. Selengkapnya baca di sini: 2. Foto: Hari Keempat PPKM Darurat, Jalan Lenteng Agung Masih Macet Jakarta: Puluhan kendaaan motor dan mobil dihadang dengan dua kendaraan taktis jenis panser milik TNI yang disiagakan di pos penyekatan perbatasan Depok dan Jakarta di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juli 2021.

Selengkapnya baca di sini: 3.

vaksin di gelora 10 november

Menlu RI-Rusia Bahas Rencana Kunjungan Putin hingga Kerja Sama Produksi Vaksin Jakarta: Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov, Selasa, 6 Juli 2021. Ada beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan itu, dari rencana kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin hingga kerja sama perdagangan dan vaksin Covid-19.

Selengkapnya baca di sini:
JawaPos.com–Antrean terus terjadi pada hari ketiga pelaksanaan vaksinasi masal di Gelora 10 November. Sebagai evaluasi, per Kamis (8/7), Pemerintah Kota Surabaya mengimbau sebagian warga yang ikut vaksinasi masal di Stadion Gelora 10 November (G10N) Tambaksari, Kota Surabaya, Jatim, datang siang atau sore hari untuk menghindari antrean panjang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menjelaskan, permintaan itu untuk menghindari kerumunan.

vaksin di gelora 10 november

Sebab, tribun penuh sejak pagi. ”Kami minta masyarakat untuk datang siang atau sore hari. Tribun penuh sejak pagi,” tutur Febriadhitya Prajatara. Dari evaluasi Pemkot Surabaya, seluruh tribun sudah dipadati warga sejak pukul 07.46 WIB. Untuk itu, sosialisasi dilakukan melalui media supaya warga datang pada siang hari. Berdasar hasil evaluasi pelaksanaan vaksinasi massal di G10N pada hari sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB atau 15.30 WIB peserta vaksin masal yang datang cukup sepi dan landai.

vaksin di gelora 10 november

”Salah kalau ada yang menyebut vaksinasi di G10N sempat berhenti karena ada kunjungan Ketua DPR Puan Maharani,” tutur Febriadhitya Prajatara. JawaPos.com–Ratusan warga Surabaya berbondong-bondong datang ke Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya pada Selasa (6/7) pagi. Sampai Minggu (11/7), Pemerintah Kota Surabaya membuka vaksinasi masal di stadion legendaris itu. Vaksinasi masal yang digelar pukul 06.30 sampai pukul 17.00 WIB itu diprioritaskan untuk warga yang memiliki KTP Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan vaksinasi 20 ribu orang per hari. Dia optimistis target itu bisa terpenuhi karena tim vaksinasi di Stadion Tambaksari itu berjumlah 500 orang tenaga kesehatan (nakes) dari RS swasta, Dinkes, dan puskesmas se-Surabaya. ”Vaksinasi bisa berjalan cepat karena nakes hanya bertugas melakukan screening dan menyuntik vaksin. Ada 500 nakes menyuntik vaksin, 500 skrining.

vaksin di gelora 10 november

Sedangkan proses administrasi dikerjakan 2.000 relawan Kota Surabaya,” ujar Eri. Eri menjelaskan, dari 2,1 juta warga Kota Surabaya, yang sudah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 968.000 orang dan 596.000 orang sudah menerima dosis vaksin kedua. Dari catatannya, sejak pukul 07.30 sampai jam 09.00 sudah ada 3.500 warga yang mendapatkan vaksin.

”Kami yang ada di sini awalnya takut kerumunan. Jadi bagi waktunya.

vaksin di gelora 10 november

07.00–09.30 gelombang 1. Pukul 09.30–12.00 gelombang 2.

vaksin di gelora 10 november

Dalam sekali suntik waktunya cepat,” terang Eri.
SURYAMALANG, SURABAYA - Vaksinasi di Gelora 10 November (G10N) untuk kalangan umum memasuki hari kelima, Sabtu (10/7/2021).

Pada hari terakhir, Minggu (11/7/2021) pemberian vaksin akan difokuskan pada anak usia 12-17 tahun. "Saya sampaikan besok (di G10N) sudah berhenti, tidak ada lagi vaksin yang untuk masyarakat umum. Jadi besok itu di G10N vaksinasi hanya untuk anak-anak SD-SMP, kami dahulukan anak-anak," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (10/7/2021).

vaksin di gelora 10 november

Cak Vaksin di gelora 10 november menerangkan, Pemkot Surabaya menyiapkan 280 ribu dosis untuk vaksin di G10N sejak Selasa (6/7/2021) lalu. "Sekarang sudah habis. Perhari, kami menghabiskan 50 ribu dosis," kata Cak Eri. Lonjakan penerima vaksin di G10N di antaranya ada pada Sabtu (10/7/2021).

"Hingga pukul 13.00 WIB, sudah ada 35 ribu yang divaksin," katanya. Membludaknya jumlah vaksin tersebut karena hari libur. Selain itu, adanya sejumlah perusahaan yang mengirimkan karyawannya. "Kami memang meminta perusahaan yang memiliki karyawan dan berkerja di Surabaya untuk mengikuti vaksin," kata Cak Eri. Namun, ada sejumlah perusahaan yang juga mengirimkan karyawan dari luar daerah.

"Ada perusahaan yang tercatat di Disnaker hanya memiliki karyawan sebanyak 20 orang, namun yang dikirim sebanyak 100 orang," kata Cak Eri. "Ternyata, karyawan yang dikirim berasal dari cabang perusahaan yang lokasinya luar Surabaya. Ini yang sedang kami evaluasi," kata Cak Eri. Baca juga: Tak Ber-KTP Atau Tak Berdomisili di Surabaya Dilarang Vaksinasi Covid-19 di Gelora 10 November Nantinya, vaksinasi di G10N akan dilanjutkan kembali apabila stok dari Kementerian Kesehatan telah diterima Pemkot Surabaya.

"Saat ini kami sedang mengusulkan ke Kemenkes," kata Cak Eri. Tak tanggung-tanggung, usulan vaksin yang diminta Pemkot Surabaya mencapai 1,8 juta dosis. Selain diberikan kepada mereka yang belum vaksin, jumlah tersebut juga diperuntukkan bagi penerima dosis kedua.

"Masih ada 800 ribu warga Surabaya yang belum divaksin dosis pertama. Berdasarkan hitungan kami, kami bisa tuntaskan selama dua pekan apabila tiap hari bisa 50 hari dosis," kata Cak Eri. Apabila stok tersedia, proses vaksinasi juga akan disebar.

Tak terpusat di G10N saja, namun juga sejumlah lokasi lain. Di antaranya, Polrestabes Surabaya, Kejaksaan, dan beberapa kantor lain. "Semoga permintaan vaksin kepada Pemerintah Pusat bisa segera dikirim," katanya. (bobby constantine koloway) Caption: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gelora vaksin di gelora 10 november November Tambaksari Surabaya.
Surabaya - Pemkot Surabaya mempercepat vaksinasi COVID-19 kepada warga usia 18 tahun ke atas.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan, sehari 50 ribu vaksinasi. Ia pun mengajak masyarakat untuk suntik vaksin hari ini di Gelora 10 November. "Hari ini kita melakukan vaksinasi percepatan.

vaksin di gelora 10 november

Pemerintah kota dengan Forkopimda Kota Surabaya mempunyai target 50 ribu per hari. Dan hari ini ada nakes yang jumlahnya 500 hanya untuk menyuntik vaksin. Ada 500 untuk screening. Sehingga 1 gelombang kita melakukan penyuntikan 500 orang," kata Eri usai memantau vaksinasi COVID-19 di Gelora 10 November, Selasa (6/7/2021). Vaksinasi COVID-19 di Gelora 10 November terbagi dua gelombang.

vaksin di gelora 10 november

Gelombang pertama pukul 07.30-09.30 WIB. Gelombang kedua pukul 09.30-12.00 WIB. Baca juga: Bangkit dari Pandemi, 300 Ribu Warga Jatim Ditarget Divaksin Dalam Sehari "Dan mulai jam 07.30 sampai satu jam sudah 3.500 (yang sudah divaksin). Kami semua yang ada di sini awalnya takut ada kerumunan, sehingga kita bagi waktunya. Ternyata, dalam suntik waktunya lebih cepat, ini banyak yang belum datang.

Kecepatan ini bisa dilakuakan, karena dukungan dari Forkopimda dan relawan yang jumlahnya sudah 2 ribu orang. Sehingga percepatan bisa dilakukan," jelasnya. Eri menargetkan, semua warga Surabaya sudah dua kali vaksinasi COVID-19 pada September sampai Oktober 2021.

vaksin di gelora 10 november

Saat ini, yang sudah divaksin kedua sebanyak 596 ribu, yang baru vaksin pertama 930 ribu. Yang belum vaksin sekitar 1,1 juta jiwa. "Sehingga kalau bisa 50 ribu maka 20 hari yang belum vaksin, bisa kita sentuh semuanya.

Nanti insyaallah ini adalah hari pertama kita lakukan, evaluasi terus menerus," ujarnya. Baca juga: PPKM Darurat, Banyuwangi Perkuat Tempat Isolasi dan Terus Percepat Vaksinasi Setelah dilakukan evaluasi, nakes akan dibagi untuk melakukan vaksinasi nantinya. Seperti di Korem, Polres Tanjung Perak, Polrestabes Surabaya, Kejari Perak, Kejari Surabaya, dan lainnya. "Nanti akan kita bagi yang penting tidak ada kerumunan.

Sehingga per wilayah bisa dilakukan. Tapi hari ini kita fokuskan dulu di sini sambil melakukan evaluasi," katanya. Ia juga menjelaskan, vaksinasi COVID-19 dilakukan agar warga punya kekebalan tubuh, imunitas tinggi untuk menghadapi COVID-19. "Salah satunya adalah 70 persen ketika seluruh warga sudah divaksin, maka kemungkinan kita terpapar itu kecil.

Jadi tidak lagi risiko besar," pungkasnya. (sun/bdh)

Membludak! Vaksinasi Massal di Stadion Gelora 10 November Timbulkan Kerumunan




2022 charcuterie-iller.com