Yang sering berbohong perempuan atau laki laki

Apakah kamu merasa pasangan bertingkah tidak seperti biasanya? Ia jarang menghubungi, jarang bertemu, atau bahkan sikapnya jadi sedikit kasar kepadamu? Jika iya, kamu harus waspada karena mungkin dia sedang berselingkuh di belakangmu. Agar tidak merasakan sakit hati yang mendalam karena pasangan selingkuh, kamu harus mengenali gejala-gejala ini. Apa saja tanda awal pacarmu berselingkuh? Ilustrasi pasangan sedang berbincang (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA) Jika kamu tiba-tiba ditanyai pacar tentang jadwal harian secara detail, bahkan tepat jam berapa kamu menyelesaikan kegiatan, kamu harus waspada!

Ini bisa jadi salah satu tanda pasanganmu sedang berselingkuh, lho! Dilansir Instyle, menurut Dr. Jenn Mann selaku psikoterapis, jika sebelumnya pacar tidak pernah menanyakan jadwal harianmu secara mendetail, kamu harus waspada. Dia mungkin menanyakan itu agar dapat menghubungi atau bertemu dengan kekasih gelap.

ilustrasi pasangan sedang bertengkar (pexels.com/Keira Burton) Pelaku selingkuh akan berusaha menyatakan bahwa perasaan yang kamu alami salah.

Bahkan, mereka berani terang-terangan berbohong dan membuat kamu bingung dengan kenyataan yang ada. Hal ini didukung oleh pernyataan Jenn Mann di mana pelaku selingkuh sering melakukan gaslighting. Mereka akan menuduh perasaan pacarnya salah, seperti terlalu paranoid dan terlalu cemburu.

Mereka juga akan terang-terangan berbohong.

Mereka melakukannya dengan cara yang membuatmu mempertanyakan realitas yang ada. Baca Juga: 10 Fakta Mawar AFI yang Curhat Rumah Tangganya Hancur Karena Selingkuh Pasangan tiba-tiba marah jika kamu memegang ponsel atau laptop miliknya? Jika iya, kamu harus curiga karena ini adalah salah satu tanda selingkuh.

Teknologi yang canggih juga bisa disalahgunakan oleh pelaku selingkuh. Kamu harus mengecek tiap aplikasi karena beberapa aplikasi bisa menyembunyikan file rahasia. Menurut Jenn Mann, jika pasangan protektif pada ponselnya, maka kamu harus curiga karena ini salah satu tanda ia sedang berselingkuh.

Jenn menyarankan untuk cek beberapa aplikasi yang mencurigakan karena teknologi sudah bisa menyembunyikan kontak, pesan, bahkan file berisi foto.

Ilustrasi laki-laki sedang marah saat menelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio) Kita tahu bahwa pacar kita juga memiliki kesibukan, bahkan terkadang memiliki pekerjaan yang padat sampai tidak bisa angkat yang sering berbohong perempuan atau laki laki.

Namun, jika kamu merasa ia sangat sering sekali susah dihubungi, waspada saja! Ia mungkin sedang berselingkuh di belakangmu. Dilansir Prevention, menurut Paul Colomen, Psy. D selaku psikolog, orang yang berselingkuh sering sekali tidak dapat dihubungi. Mereka tidak ingin mengambil risiko jika kamu mendengar suara yang mencurigakan saat menelepon.

Ilustrasi laki-laki menutupi wajah dengan tangan (pexels.com/Andrew Neel) Orang yang berselingkuh sering sekali mengatakan hal-hal yang berbeda dengan tindakan. Kamu harus sering memeriksa perkataan mereka dan mencari bukti mereka berbohong.

Masih dari Prevention, menurut Lesli Doares yang merupakan terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, berbohong adalah salah satu tindakan yang sering membuat pelakunya ketahuan.

Jadi, kamu harus mencari bukti objektif untuk mendukung kebenaran agar dusta yang ia buat terungkap. Memang mengalami perselingkuhan sangatlah menyakitkan. Namun, jangan sampai emosi membiarkanmu menuduh tanpa adanya bukti. Carilah bukti yang kuat dan segera ambil tindakan terbaik! Baca Juga: 5 Hal yang Dapat Membuat Tukang Selingkuh Menyesali Perbuatannya Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya?

• 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun • #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Tidak yang sering berbohong perempuan atau laki laki kebohongan yang dilakukan oleh laki-laki ditujukan untuk menyakiti pasangannya.

Kadang ada alasan laki-laki berbohong untuk menyenangkan pasangannya. Kadang laki-laki berpikir berbohong baik untuk menjaga hubungan suami istri. Tapi, sebagai perempuan apakah kamu rela untuk dibohongi oleh pasangan kamu?

Pernah nggak kamu menemukan pasangan kamu jelas-jelas berbohong, lalu kamu mengabaikannya karena kamu tahu kalau Ia sedang berusaha membuat kamu senang? Cobalah mengabaikan kebohongan kecil daripada meremas otak dan membuat mood kamu menjadi rusak.

Meski begitu, nggak selalu alasan laki-laki berbohong adalah untuk menyenangkan hati pasangannya.

Kira-kira kenapa ya laki-laki suka berbohong pada pasangannya? Berikut ini 7 alasan yang membuat laki-laki suka berbohong kepada pasangannya. Unsplash/rawpixel Sesuatu terjadi, semuanya serba kebetulan dan rumit untuk diceritakan. Inilah yang paling sering terjadi dan membuat laki-laki berbohong kepada pasangannya.

Seringkali, ia berpikir menceritakan hal yang sebenarnya sama dengan "bunuh diri". Misalkan, saat janji bertemu untuk makan malam bersama orantuanya, Ia tiba-tiba mengabarkan akan datang telat dan say sorry karena belum bisa menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan Ia butuh waktu 3 jam tambahan sampai selesai. Padahal, saat hampir waktunya pulang kerja teman lama yang sedang datang dari luar negeri mendadak minta bertemu sebentar. Unsplash/shannonlitt Ada juga perempuan yang suka mendengar cerita yang kompleks dan saat pasangannya ada di dalam cerita tersebut, ia menganggap pasangannya sebagai tokoh super hero.

Tapi para laki-laki perlu hati-hati juga nih, kadang mereka lupa pernah cerita soal ini ke pasangannya dan bisa jadi istrinya yang lebih ingat. Suatu hari jika ditanya kembali, laki-laki bisa saja lupa.

Mungkin karena kebanyakan bohong kali ya. nickarnot Ada sisi lain yang mungkin kamu belum tahu dari pasangan kamu. Kadang Ia memilih untuk menutupinya dan tidak berkata jujur di depan kamu.

Misal, suka sekali karaoke bareng teman-teman sekantor, sementara mereka tidak suka jika ada yang bawa pasangan. Ada juga laki-laki yang suka menikmati beer dan ingin punya waktu sendiri yang sering berbohong perempuan atau laki laki diganggu siapa pun.

Terpaksa berbohong deh. thriveglobal.com Tidak benar-benar berbohong, jadi ada sebagian cerita yang diceritakan adalah hal yang apa adanya.

Bagian paling mudah adalah mengatakan, "aku lupa," kemudian obrolan kamu dengan pasangan bisa lanjut lagi ke pembahasan yang lainnya.

Sebenarnya Ia tidak bohong, hanya saja Ia tidak menceritakan seluruhnya kepada kamu. Mungkin ini yang terbaik untuk menjaga perasaan kamu. Unsplash/bayurivaldy Kadang di hari libur kita suka berbagi tugas dengan pasangan, seperti merapikan pekerjaan rumah atau menemani si Kecil bermain. Langsung saja Ia berpura-pura kendaraannya haru di servis ke bengkel dan tiba-tiba pulang pas jam makan siang. Wah, kayanya banyak ya yang menjadikan ini sebagai alasan laki-laki berbohong kepada pasangannya.

Freepik Ini yang harus diwaspadai. Beberapa laki-laki mengakui, ia pernah mengganti nama teman yang diceritakan kepada pasangannya. Biasanya di kejadian sebenarnya Ia sedang mengalami kejadian tersebut bersama yang sering berbohong perempuan atau laki laki perempuannya, tapi saat cerita ke kamu mendadak nama temannya itu jadi nama laki-laki.

Akan lebih parah lagi kalau sampai nama teman perempuan disimpan memakai nama laki-laki di ponselnya. Biasanya dilakukan karena menghindari kamu curigai padanya, tapi sepertinya ini tidak baik ya. Jangan dilakukan! Pexels/Polina Zimmerman Ini biasanya pujian manis yang sebenarnya berisi kebohongan. Misal, memuji masakan kamu enak dan rasanya pas. Padahal kenyataannya kamu saja merasa masakan kamu saat itu kurang enak.

Jika Ia melakukan ini di depan mertua kamu, atau di depan teman-teman, berarti pasangan kamu cinta banget nih sama kamu. Itulah beberapa alasan laki-laki berbohong yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari.

Yuk perbanyak latihan untuk lebih jujur dengan pasangan, bukan hanya kamu yang perlu melakukan ini. Sebaiknya pasangan kamu juga perlu melakukannya, lebih jujur dan mau berkomunikasi dengan baik agar hubungan suami isrti bisa berjalan dengan baik. Mama, kapan terakhir kamu berbohong dengan pasangan kamu?
Dua hari belakangan ini viral di media sosial pemberitaan mengenai konten video podcast yang dinilai oleh banyak pihak sebagai bentuk mempromosikan LGBT. Saking ramainya pemberitaan tersebut, kini konten itu pun sudah di- take down oleh pemiliknya.

Kejadian ini menyadarkan kita bahwa sekalipun perilaku seks menyimpang (LGBT) itu sudah ada di sekitar kita, isu tersebut – bagi masyarakat Indonesia – tetap tabu dan masih sensitif untuk dibicarakan. Mengapa ada orang yang menyukai sesama jenis? Inilah pertanyaan yang sampai hari ini masih dicari jawabannya. Dan barangkali pertanyaan ini jugalah yang mau digali di dalam podcast yang viral itu. Sebab, yang kita tahu dan yakin benar bahwa Allah hanya menciptakan laki-laki dan perempuan, dan karena itu Ia menghendaki perkawinan antara laki-laki dan perempuan saja.

Gereja Katolik meyakini bahwa menurut hakekatnya, perkawinan adalah perjanjian antara seorang laki-laki dan seorang perempuan untuk membentuk kebersamaan seluruh hidup.

Perkawinan tidak hanya tergantung pada kemauan manusiawi semata, tetapi juga dikehendaki oleh Allah. Di samping itu, perkawinan bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan psikologis dan biologis semata, tetapi juga mengandung suatu tugas perutusan.

Perkawinan bertujuan pada kesejahteraan suami-istri serta kelahiran dan pendidikan anak. Inilah bahan-bahan pengajaran dasar dalam Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) Katolik. Kita sepakat bahwa Allah menciptakan manusia ke dalam dua jenis kelamin saja, yakni laki-laki dan perempuan.

Tidak ada jenis kelamin ketiga atau keempat. “Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka” (Kej. 1:27). Bahkan Kitab Suci memberi keterangan bahwa setelah Allah menciptakan laki-laki dan perempuan itu, “Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik” (Kej.

1:31). Dengan kata lain, jika menjadi laki-laki dan perempuan itu sudah sungguh amat baik, mengapa masih mau memiliki jenis kelamin yang lain? Dari bahan-bahan pengajaran dasar dalam KPP di atas dikatakan bahwa Allah menghendaki perkawinan antara laki-laki dan perempuan saja.

Perkawinan antara sesama jenis jelas tidak dikehendaki Allah. “Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?

Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu” (Mat. 19:4-6).

Lebih dari sekedar menghendaki perkawinan antara laki-laki dan perempuan, Allah juga memberkati perkawinan itu. “ Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “ Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu” (Kej. 1:18). Beranak cucu dan bertambah banyak adalah salah satu tujuan utama dari perkawinan, dan ini hanya dapat terjadi dalam perkawinan antara laki-laki dan perempuan.

Perkawinan sesama jenis kelamin jelas yang sering berbohong perempuan atau laki laki dapat menghasilkan keturunan. Berangkat dari keyakinan dan pengajarannya, Gereja – dengan demikian – menilai bahwa kecenderungan untuk menyukai sesama jenis kelamin itu pada dasarnya merupakan sesuatu yang menyimpang.

Karenanya, Gereja menolak keras perilaku seks menyimpang atau LGBT itu. Tapi, Â siapa kita untuk menghakimi mereka? Kaum LGBT atau siapapun yang lain adalah sesama manusia yang patut kita hargai. Seburuk apapun mereka, kita menghargai pribadinya sebagai manusia, tapi tidak mendukung perilaku menyimpangnya.

Sebab itu, Gereja selalu mengajarkan kepada kita, umatnya, agar tidak mengucilkan, menghakimi, apalagi menghukum orang lain atas dasar apapun, termasuk kaum LGBT.

Terlahir sebagai 'anak pantai', tapi memilih - bukan menjadi penjala ikan - melainkan 'penjala manusia' karena bermimpi mengubah wajah dunia menjadi wajah Kristus.

Penulis adalah alumni Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta & Maryhill School of Theology, Manila - Philippines. Moto tahbisan: "Tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga" (Luk. 5:5). Penulis dapat dihubungi via email: jufri_kano@jalapress.com. When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website.

Once your account is created, you'll be logged-in to this account. When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings.

We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account. Ketika seorang laki-laki berbohong, besar kemungkinannya intuisi akan menuntunmu untuk segera tersadar. Namun terkadang, intuisi saja tidak cukup akurat untuk jadi pertanda bahwa si dia tengah berbohong.

Sebab, beberapa lelaki memiliki keahlian yang luar biasa dalam menyembunyikan kebenaran. Apalagi terhadap kamu sebagai pasangannya! Walau begitu, kamu harus tetap tenang dan jangan cemas. Pasalnya, ada beberapa tanda yang dapat kamu jadikan acuan untuk menilai apakah si dia bicara jujur atau bohong kepadamu. Dengan melihat tanda ini, kamu takkan pernah terperangkap dalam mulut manisnya yang penuh dengan kebohongan.

Yuk, simak sampai habis. Pexels.com/Vera Arsic Pada umumnya, laki-laki cenderung gugup ketika berbohong, sehingga terkadang mereka akan mengatakan hal yang sama secara berulang-ulang tanpa sengaja. Dengan harapan, kamu bisa percaya dan nggak menangkapnya sebagai sebuah kebohongan.

Nah, sekarang, coba ingat kembali apakah pasangan kamu pernah melakukan ini atau tidak. Jika pernah, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah bertanya lebih lanjut tentang detail cerita yang telah ia utarakan. Dari hal tersebut, kamu dapat menilai konsistensi ucapannya. Freepik.com/wayhomestudio Biasanya, seorang laki-laki yang berbohong akan lebih sering memberi jeda saat bicara. Tidak lain dan tidak bukan, karena mereka butuh kreativitas dan waktu lebih banyak untuk mengarang cerita.

Jadi, jangan heran apabila pasangan kamu terbata-bata secara mendadak ketika mengutarakan sesuatu, ya! Besar kemungkinannya ia berusaha keras untuk menyembunyikan kebenaran darimu, Bela. https://www.pexels.com/id-id/@shvets-production Selain itu, para lelaki juga cenderung menghindar untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangannya ketika tengah berbohong. Pasalnya, mereka tahu bahwa situasi seperti itu dapat memberimu lebih banyak kesempatan untuk bertanya tentang sesuatu yang tak ingin mereka yang sering berbohong perempuan atau laki laki.

Tampaknya, hal ini menjadi cara paling mudah bagi laki-laki untuk tetap aman tanpa ketahuan berbohong oleh pasangannya. Menyebalkan sekali, bukan? Pexels.com/Nadezhda Diskant Tak hanya berusaha meyakinkan kamu tentang kebohongannya, laki-laki yang berbohong juga akan meyakinkan kamu bahwa mereka tidak pernah berbohong.

Oleh karena itu, jangan mudah percaya terhadap mulut manisnya, ya. Kamu perlu sesekali menaruh rasa curiga terhadap pasangan ketika pertanda semacam ini mulai muncul. Dengan begitu, kamu akan sulit untuk ditipu dan diperdaya olehnya yang punya niat buruk. Pexels.com/Cottonbro Pertanda paling nyata yang menjadi bukti bahwa seorang laki-laki tengah berbohong adalah mengalihkan perhatian dari dirinya sendiri.

Ia akan berusaha keras untuk menyangkal dan berbalik menyerangmu sebagai pasangannya. Sehingga, topik perbincangan jadi berubah arah dan kamu yang tadinya curiga justru menjadi ragu.

Padahal, satu-satunya orang yang patut untuk disalahkan karena telah menyembunyikan kebenaran adalah dia. Maka dari itu, jangan mudah terkecoh dengannya yang amat manipulatif, ya. Pexels.com/Cottonbro Apabila laki-laki sedang berbohong, perilakunya sehari-hari biasanya akan mengalami perubahan.

Jika normalnya si dia selalu ceria dan banyak bicara, maka ia akan terlihat lebih banyak diam saat berbohong, begitu pula sebaliknya.

Jadi, pandai-pandailah mengamati setiap detail kecil yang melekat dalam diri pasangan, ya. Karena hal ini akan memudahkan kamu untuk mendeteksi ketika si dia tidak berkata jujur atau melakukan perilaku menyimpang lainnya. Itulah beberapa tanda laki-laki sedang berbohong. Bukan berarti menjadi selalu curiga padanya, ya, Bela, tapi dengan memperhatikan cara bicara dan bahasa tubuhnya, kamu akan tahu dia berbohong atau berkata jujur.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Hanya dijadikan Objek Seksual Pasangan Baca Juga: Ini Waktu Terbaik untuk Merelakan Pasangan dan Mengakhiri Hubungan Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Orang Lain Tertarik Mengenalmu Lebih Jauh
Meski begitu, sebagian besar dari mereka yang mengaku biasa mengatakan kebohongan karena ingin menjaga perasaan orang lain dari kenyataan.

Sebanyak 55 persen alasan berbohong para responden adalah untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Kemudian 32 persen lainnya mengaku berbohong agar terhindar dari masalah.

Artikel ini akan memberikan jawabannya beserta analisis dari para pakar mengapa fantasi itu menjadi tren umum. Baca terus sampai akhir, ya! 1. Ingin didominasi laki-laki Sebanyak 65 persen perempuan berfantasi tentang dominasi seksual. Ini berdasarkan laporan berjudul " What Exactly Is an Unusual Sexual Fantasy?" dalam The Journal of Sexual Medicine tahun 2014.

Survei dilakukan terhadap 1.516 orang dewasa, dan kemudian didapat hasil bahwa ada kecenderungan perempuan ingin menjadi submisif di depan pasangannya. Fantasi seks bahwa perempuan ingin didominasi ini tidak menandakan perempuan lemah atau mengunggulkan pasangannya, tetapi bisa jadi bersumber dari keinginan untuk mendapatkan atau melepaskan kendali atas kehidupan pribadi, pekerjaan, atau peran di dalam masyarakat. Penelitian berbeda yang dilakukan terhadap 4.175 orang Amerika Serikat, peneliti seks Justin Lehmiller menyebutkan dalam bukunya berjudul Tell Me What You Want bahwa fantasi dominasi seks berhubungan dengan pertukaran kekuasaan dalam hubungan.

Kepada Insider, Lehmiller menjelaskan fantasi tersebut bisa berwujud bondage-discipline, dominance-submission dan sadism- masochism ( BDSM). Ketika seseorang berfantasi tentang pasangan yang mendominasi, sering kali fantasi itu membuat orang yang bersangkutan merasa dipuja karena pasangannya menunjukkan ketertarikan yang tak tertahankan. Orang yang memiliki kecemasan terkait seks juga dinilai dapat tertarik pada fantasi "penyerahan diri", karena bisa menghilangkan tekanan untuk menjadi pihak dominan.

Keinginan didominasi bisa menjadi semacam pengalaman yang membebaskan bagi sebagian perempuan. ilustrasi seks multi partner (pexels.com/cottonbro) Masih bersumber dari studi dalam The Journal of Sexual Medicine tahun 2014, fantasi seks terpopuler kedua diperlihatkan melalui perolehan 57 persen perempuan yang menginginkan seks dengan dua orang atau lebih, yang disebut threesome.

Menurut seksolog klinis Cyndi Darnell, fantasi menjadi pusat perhatian dalam threesome mungkin berhubungan dengan kerinduan untuk dilihat dan dihargai sebagai orang penting. Sementara dalam penelitian Yang sering berbohong perempuan atau laki laki, threesome memperoleh 89 persen suara responden sebagai fantasi seks yang paling diinginkan.

Ketika orang memimpikan threesome dengan pasangan dan satu orang asing, itu bisa menggambarkan kecenderungan seseorang yang menginginkan semua perhatian tertuju kepadanya. Akan tetapi, untuk fantasi seks multi partner ketika seseorang memasuki hubungan orang lain, alih-alih menginginkan perhatian, seseorang mungkin mendambakan petualangan.

3.

Berhubungan intim dengan perempuan lain Masih bersumber dari penelitian Lehmiller, ditemukan sebanyak 59 persen perempuan pernah berfantasi untuk berhubungan seks dengan perempuan lain. Dating coach Channa Bromley membantu menganalisis makna fantasi seks tersebut. Perempuan heteroseksual yang berfantasi seks dengan perempuan lain tidak berarti lantas menjadi tidak menyukai laki-laki. Bisa jadi itu mengungkapkan keinginan untuk dipuaskan dengan cara yang paling dipahami perempuan. Seks antara perempuan dengan perempuan berfokus pada stimulasi oral dan klitoris, yang mana keduanya adalah cara terbanyak perempuan mendapatkan orgasme.

Diperkuat dengan pemikiran Darnell yang disampaikan kepada Oprah Daily, bahwa fantasi seks dengan sesama perempuan adalah bentuk mengekspresikan kebebasan dan pilihan seputar seks, di mana perempuan belajar meminta hal yang diinginkan di tempat tidur. Jadi, memimpikan tindakan seks sesama jenis mungkin lebih tentang pembebasan itu sendiri daripada orientasi seksual. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan itu juga mewakili kebebasan maupun orientasi seksual.

Darnell menyatakan bahwa fantasi gender mungkin menyuarakan kerinduan untuk membebaskan diri dari kewajiban sosial yang dibebankan oleh pembatasan gender.

Ilustrasi fantasi seks di tempat umum (Unsplash.com/Clem Yang sering berbohong perempuan atau laki laki Fantasi seks lain yang berhubungan dengan ekspresi kebebasan diri adalah imajinasi untuk melakukan seks di tempat umum. Sebanyak 57 persen perempuan memiliki fantasi untuk mengambil tindakan lebih jauh terkait berhubungan intim di ruang terbuka. Bromley mengartikan fantasi memiliki penonton saat berhubungan seks berkaitan dengan gagasan bahwa seseorang memiliki kepercayaan diri akan penampilan yang menggairahkan orang lain secara seksual.

Menyukai gagasan bertelanjang di depan orang lain tidak langsung mengartikan seseorang memiliki sifat eksibisionis. Karena, menurut psikolog dan terapis pernikahan David A. Levy, fantasi memungkinkan orang untuk terlibat dalam skenario imajiner tanpa komplikasi dunia nyata seperti kecemburuan, perasaan terluka, menyinggung orang lain atau risiko dari sebuah tindakan.

Itulah mengapa fantasi seks cenderung menjadi liar dan tidak terkendali, karena itu adalah kebebasan berpikir yang berakhir menjadi gagasan. Baca Juga: 5 Tips Mengutarakan Fantasi Seks pada Pasangan, Jangan Malu 5. Berimajinasi melakukan seks dengan orang asing Hampir 50 persen perempuan melaporkan bahwa mereka berfantasi melakukan hubungan intim dengan orang yang tidak dikenal.

Memiliki fantasi tersebut bisa memberi arti adanya keinginan untuk menghindari masalah keterikatan, keintiman, atau kecemburuan karena anonimitas memberi batasan yang jelas. Makin asing orang yang terlibat dalam fantasi seks, ini dapat menunjukkan seseorang mungkin mencoba melepaskan diri dari sesuatu yang tidak diperoleh dari hubungan yang sedang dijalani.

Darnell menjelaskan bahwa fantasi tentang seks dengan orang asing dapat mengungkapkan keinginan untuk bebas dari tekanan, tugas, dan tanggung jawab kepada orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sering kali fantasi seks tersebut lebih mewakili diri sendiri dibanding identitas partner seksual dalam fantasi. Ilustrasi hubungan seks berisiko (Pexels/Ron Lach) Selain dengan orang asing, 66 persen perempuan juga menunjukkan pernah berfantasi melakukan seks dengan seseorang yang dikenal.

Bisa jadi itu atasan di tempat kerja, suami teman, atau bahkan tetangga yang kerap bertegur sapa. Fantasi seks dengan orang-orang yang dikenal bisa muncul karena disebabkan oleh fakta yang sering berbohong perempuan atau laki laki mereka secara teratur muncul dalam kehidupan nyata. Kebosanan adalah salah satu musuh terbesar dari hasrat dan kepuasan seksual dalam hubungan jangka panjang, maka sifat kebaruan, misteri, rasa ingin tahu, dan imajinasi adalah ciri khas dari timbulnya gairah seksual.

Bahkan, jika kamu pernah berfantasi mengenai seseorang yang dibenci, itu juga memiliki arti tersendiri. Jenis fantasi tersebut dinilai sebagai cara untuk menerima dinamika dan mengendalikan pikiran untuk berdamai di dunia nyata. 7. Bercinta di lokasi romantis Fantasi seks populer selanjutnya adalah keinginan untuk bercinta di tempat romantis, seperti pantai yang sepi. Jenis fantasi yang mewakili 85 persen responden perempuan ini menjadi bukti kalau fantasi seksual tidak selalu berkaitan dengan hal liar.

Faktnya, banyak perempuan hanya berfantasi tentang hubungan seks yang bermakna dan merasa diinginkan seutuhnya. Tempat yang romantis juga mengidentifikasi adanya kebutuhan emosional yang dapat membantu perempuan lebih bergairah.

Fantasi juga digunakan sebagian orang untuk meningkatkan aspek tubuh atau kinerja seksual yang dirasa masih kurang dalam kehidupan nyata. Dalam sudut pandang berbeda, Lehmiller melihat adanya keterkaitan antara fantasi seks yang romantis dengan ketakutan akan ditinggalkan ( fear of abandonment).

Ini karena citra romantis dan penuh gairah dalam fantasi bisa muncul sebagai upaya menenangkan rasa tidak aman yang dimiliki. Memenuhi kebutuhan emosional lewat angan-angan seks yang bergairah kadang memperlihatkan kecenderungan sedang menghadapi kecemasan akan keterikatan.

Dari sekian banyak fantasi seks terpopuler milik perempuan di atas, tidak menutup kemungkinan masih ada imajinasi lain yang belum disebutkan. Berbagai pemikiran pakar yang memaknai fantasi tertentu juga tidak terbatas pada arti yang telah dijelaskan. Tidak mungkin membuat pernyataan menyeluruh tentang motivasi yang mendasari fantasi seksual karena setiap orang bisa memiliki fantasi yang sama untuk alasan yang berbeda.

Fantasi seks bisa menjadi pendekatan untuk membantu memproses sesuatu alih-alih menerimanya sebagai cerminan dari hasrat yang terpendam. Meski kadang terkesan kompleks dan rumit, tetapi tidak seluruh fantasi seks harus dianggap serius. Baca Juga: 6 Pola Komunikasi untuk Mengajak Si Dia Mencoba Fantasi Seks Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya?

• 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun

Cara Mendeteksi Kebohongan melalui Komunikasi dan Bahasa Tubuh




2022 charcuterie-iller.com