Ibu arteria dahlan cekcok di bandara, dimaki perempuan yang naik mobil tni ad

Penulis : Kompastv Lampung JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertikaian antara ibunda Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan seorang perempuan di Bnadara tengah jadi sorotan publik. Cekcok yang berujung viral tersebut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Peristiwa itu viral usai diunggah di Instagram oleh Pimpinan Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, di akun Instagramnya, @ahmadsahroni88. Arteria Dahlan mengungkap beberapa fakta terutama awal mula pertikaian dimulai. “Pada saat kita turunin bagasi, pintu pesawat masih tertutup, mungkin menghambat jalan beliau saya juga kurang paham, yang di depannya saya bisnis happy-happy saja. Karena saya kan ekonomi, di jalan istrinya bicara panjang sekali, kita turun bus, istrinya ngomong panjang sekali,”ucap Arteria.

Arteria mengatakan wanita tersebut mengaku anaknya jenderal bintang 3. “Termasuk bicara bintang 3, tertnyata bukan bintang 3 anaknya bintang 3. Ke kantor polisi saja?

Lalu dia mengatakan mana kapolres?”ucap Arteria. Lebih lanjut atas peristiwa ini Arteria minta Panglima dan KSAD agar protokol TNI di bandara ternotifikasi dengan baik. Arteria juga mengatakan yang bersangkutan dijemput mobil Dinas TNI. “Intinya dia gak bisa nyuruh, sekalipun istrinya jenderal bintang gak bisa begitu. Pak Danpuspom benar gak itu istrinya,”ucap Arteria.

Video Editor: Jihan #faktabaruwanitangakuanakjenderal #wanitamakiibuarteriadahlan #arteriadahlan LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI Dimaki perempuan yang naik mobil tni ad, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19 Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Arteri Dahlan, bersama ibunya terlibat ribut-ribut dengan seorang wanita mengaku anak jenderal bintang tiga TNI di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Arteria sempat melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Arteria Dahlan menceritakan bahwa duduk perkara ribut-ribut hingga ibunya dimaki berawal dari dia dianggap menghalangi jalan di bandara. Namun keributan itu ternyata berlanjut hingga ke tempat ambil bagasi. "Sudah, sampai di jalan saya ngomong sama suaminya, kan naik bus itu, 'Mas kalau boleh jangan begini'. Kemudian dia meradang maki-maki saya sampaikan ke tempat bagasi, mulai dari bus turun lorong itu, sampai ke tempat bagasi," kata Arteria kepada detikcom, Senin (22/11/2021).

Baca juga: TB Hasanuddin Telusuri Pelat Mobil TNI Ditumpangi Wanita Maki Ibunda Arteria Arteria yang pada saat itu mengenakan masker mengaku hanya warga biasa. Namun wanita yang memaki tersebut mengaku anak jenderal bintang tiga. "'Bintang tiga, lu nggak tahu siapa gua. Kasih tahu dia'. Ujung-ujungnya dia nyebut jenderal bintang tiga. Kan saya bukan siapa-siapa," ujarnya. Tak berselang lama, Arteria menceritakan bahwa wanita mengaku anak jenderal TNI itu membawa protokoler.

Namun protokoler tersebut menurut Arteria, berpakaian preman. Baca juga: Duduk Perkara Arteria-Ibunda Ribut dengan Wanita Ngaku Anak Jenderal TNI "Kemudian datang lagi, dia bawa protokol--saya juga minta TNI menertibkan itu--rambutnya panjang, sudah kayak preman," katanya. ibu arteria dahlan cekcok di bandara dia bilang, 'Eh lu urus ini orang ini. Cari tahu dia, siapa namanya'," ujar Arteria. Baca juga: Viral Ibunda Arteria Dahlan Dimaki Perempuan di Bandara, Ngaku Anak Jenderal TNI Arteria Dahlan lantas memutuskan perkara ribut-ribut di bandara itu dibawa ke ranah hukum.

Arteria mengaku laporannya sudah diterima Polres Bandara Soekarno-Hatta. "(Saya bilang) Iya Bu kita mau ke polisi, 'Ngapain lu ke polisi? Mana Kapolres?'," kata Arteria menceritakan. "Di kantor polisi juga gue nggak diperlakukan baik, karena yang diterima cuma mereka berdua, karena ajudannya mereka itu bawa ke polisi, sama dia masuk berdua, gue tunggu di luar, bro. Kan gue nggak ngaku DPR," imbuhnya. (rfs/gbr)
Jakarta, IDN Times - Politikus PDIP yang juga merupakan anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan, dan ibunya ribut dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai anak jenderal TNI bintang tiga di bandara.

Mabes TNI pun angkat bicara terkait kasus tersebut. "Merespons video yang beredar tentang insiden di Bandara Sukarno-Hatta, 21 November 2021, TNI akan menelusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, dalam keterangannya dikutip Selasa (23/11/2021).

Prantara menambahkan, anggota TNI tersebut akan diproses di pengadilan militer bila diduga ada tindak pidana. "Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," kata dia. Keributan antara Arteria Dahlan dan ibunya dengan perempuan tersebut diketahui dari video yang diunggah Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni.

Dia memposting video itu di media sosial Instagram-nya, @ahmadsahroni88. Baca Juga: Wanita yang Ribut dengan Arteria Mengaku Kenal Megawati dan Prasetyo Politikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta.

(instagram.com/ahmadsahroni88) Kodam Jaya juga telah merespons kejadian ini. Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, keributan yang viral itu murni perselisihan dua orang sipil.

"Kodam Jaya mengklarifikasi terkait berita viral tentang kejadian perselisihan yang terjadi antar penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, adalah itu murni perselisihan antara dua orang penumpang warga Sipil," kata Herwin dalam keterangannya, Selasa. Herwin menambahkan, kejadian itu terjadi karena kesalahpahaman hingga berujung cekcok antara penumpang di kedatangan domestik pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Baik Arteria maupun perempuan tersebut, sambungnya, sudah melaporkan kejadian itu ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). "Untuk latar belakang perselisihan masih dalam proses penyelidikan, adapun kejadian cekcok mulut yang viral adalah terjadi di dalam terminal 2 kedatangan Bandara Soetta dan sudah ditangani oleh pihak Polresta Bandara Soekarno-Hatta," Herwin menambahkan.

Kasus ini ditangani Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Dok. ANTARA News) Sebelumnya, Ahmad Sahroni memposting video di media sosial Instagram-nya @ahmadsahroni88. Video yang diunggah itu adalah keributan Arteria Dahlan, dan ibunya dengan seorang perempuan. Setidaknya ada dua video yang diunggah Sahroni pada Senin (22/11/2021).

Diduga perempuan tersebut memaki-maki Arteria Dahlan dan ibunya. Pada video pertama, Arteria dan ibunya tampak sedang adu mulut dengan seorang perempuan yang memakai baju cokelat berjaket ungu.

"Gimana gak dihalangin, lo di depan gue sama barang-barang lo sebegitu banyaknya," ucap perempuan itu.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu "Emang saya takut banget sama ibu, siapa ibu?" ujar perempuan itu lagi.

Ada suara perempuan lainnya dalam video itu. Perempuan itu meminta wanita yang sedang adu mulut dengan ibu Arteria untuk bersikap sopan.

Cekcok masih berlangsung. Suara dari video tidak terlalu jelas terdengar. Ibu Arteria dan perempuan berjaket ungu itu terdengar menyinggung soal umpatan 'orang gila'. "Kamu yang gila, kamu kok ngatain orang gila sih? Kamu yang gila," ucap perempuan berjaket ungu itu. Arteria pun berbicara dengan perempuan ibu arteria dahlan cekcok di bandara ungu yang ribut dengan ibunya. Politikus PDIP ini menanyakan jenderal bintang tiga yang dikenal perempuan berjaket ungu itu.

"Kalau mau diperpanjang, kita perpanjang gak apa-apa," kata Arteria. "Tadi kan bilang bintang tiga, siapa?" tanya Arteria melanjutkan pembicaraan. "Bapak gue, bapak gue," balas perempuan itu. "Siapa? Bapaknya siapa bintang tiga?" Arteria bertanya lagi. Namun, keributan ini dilerai usai petugas bandara datang. Petugas meminta mereka semua untuk menyelesaikan keributan ini di pospol.

Pada video kedua yang diunggah Sahroni, perempuan berjaket ungu ini masuk ke sebuah mobil berwarna hijau yang tampak seperti mobil TNI. "Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video.Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat sayabagaimana menurut Kalian ?? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita ??" tulis Sahroni di Instagram-nya.

Baca Juga: Ibunya Dimaki Wanita di Bandara, Arteria Minta Tolong ke KSAD Dudung Politikus PDIP, Arteria Dahlan, dan ibunya terlibat adu mulut dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jendral TNI di Bandara Soekarno-Hatta. (instagram.com/ahmadsahroni88) Sahroni mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Politikus NasDem ini mengatakan, Arteria Dahlan dan ibunya dimaki perempuan tersebut. Menurut Sahroni, perbuatan perempuan berjaket ungu itu sama sekali tak bisa diterima.

Sebab, perempuan itu tidak bisa menjaga nama baik institusi.

"Bisa dilihat di video baik saudara saya Arteria maupun ibunya sama-sama berusaha menjaga kondusifitas suasana dengan tidak balik berteriak-teriak, apalagi membawa-bawa nama institusi seperti yang dilakukan oleh perempuan tersebut. Jadi ini sama sekali tidak bisa diterima karena sangat arogan. Kalau memang benar keluarga TNI, harusnya dia bisa menjaga nama baik institusi dan emosi, bukannya malah petantang-petenteng di balik itu," ujar Sahroni dalam keterangannya, Senin. Dia mengatakan, Arteria Dahlan adalah seseorang yang tidak suka memamerkan posisinya sebagai anggota DPR.

Arteria Dahlan disebutnya selalu tampil sederhana. Sahroni pun menyayangkan kejadian ini. "Arteria Dahlan memang kesehariannya adalah sosok yang sederhana, gak ada kesan pejabat sama sekali.

Ini pelajaran bagi siapa pun agar jangan menilai orang dari luarnya. Hormati semua orang mau dia pejabat, rakyat biasa, mau keren, atau gayanya sederhana, semua sama," Sahroni menambahkan. Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya? • 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun TEMPO.CO, Jakarta - Berita yang menjadi perhatian pembaca hingga pagi ini, di antaranya sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia mendorong agar regenerasi kepemimpinan PBNU dapat terjadi secara baik di Muktamar NU.

Kemudian, Ibu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Arteria Dahlan terlibat dalam adu mulut yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Berikut ringkasannya: 1. Jelang Muktamar PBNU Ke-34, 27 PWNU Nyatakan Dukung Regenerasi Kepemimpinan Sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia melakukan pertemuan di Jakarta pada Sabtu, 21 November 2021. Salah satu poin yang disepakati mereka, adalah mendorong agar regenerasi kepemimpinan PBNU dapat terjadi secara baik dan elegan pada Muktamar ke-34 Lampung.

"Kondisi di PBNU saat ini juga sudah tidak kondusif, ada masalah-masalah politik dan administrasi yang mengganggu konsolidasi organisasi.

Misalnya banyak SK mati yang tiba-tiba hidup sendiri tanpa ada tandatangan Rois Aam. Ini masalah yang serius," ibu arteria dahlan cekcok di bandara Ketua PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, dalam keterangan tertulis, Ahad, 21 November 2021.

Sebanyak 27 PWNU itu juga mendorong agar Muktamar NU ke-34 menjadikan keputusan konferensi besar tahun 2019, 2020, dan 2021 sebagai acuan dan kemudian diterapkan sebagai salah satu keputusan Muktamar NU. Keputusan lain dalam pertemuan itu, adalah menjadwal ulang Muktamar PBNU ke-34 di Lampung, yang sedianya diselenggarakan pada 23 hingga 25 Desember 2021.

Adanya keputusan pemerintah untuk menerapkan PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, membuat 27 PWNU mendorong agar muktamar dimajukan menjadi 17-19 Desember 2021. Gus Ipul mengatakan hal ini juga sesuai dengan keinginan Rais Aam PBNU Miftahul Akhyar. "Ada 27 pengurus Wilayah, 25 merupakan Ketua Tanfidziyah PWNU dan 2 Rais Syuriah PWNU semalam bertemu dan mendukung keinginan Rais Aam agar Muktamar dipercepat," kata Gus Ipul.

Sebanyak 27 PWNU yang mendukung percepatan Muktamar di antaranya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat.

Selain itu juga Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, serta Papua Barat. 2. Ibu Arteria Dahlan Cekcok di Bandara, Dimaki Perempuan yang Naik Mobil TNI AD Ibu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Arteria Dahlan terlibat dalam adu mulut yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPR lain, Ahmad Sahroni di Instagram pribadinya, Senin, 22 November 2021. "Si perempuan memaki maki orang tua sahabat saya," kata Sahroni. Dalam video yang diunggah, tak jelas penyebab awal cekcok.

Namun nampak perempuan dengan cardigan pink beberapa kali memaki 'gila'. Mereka kemudian dipisahkan oleh petugas Bandara. Terdengar pula perempuan itu membawa-bawa seorang dengan pangkat Bintang 3.

Di video kedua yang diunggah Sahroni, nampak perempuan itu kemudian pergi dengan menggunakan mobil dinas TNI Angkatan Darat. Ia duduk di kursi belakang. Sahroni pun mengaku tak tahu hubungan antara perempuan tersebut dengan prajurit TNI.

"@puspentni tolong dicari mobil dinas tersebut. Agar diberi pelajaran yang sopan sama ibu kita," kata Sahroni. Unggahan ini memunculkan banyak respon dari warganet. Salah satunya yang mempertanyakan kenapa mobil dinas digunakan untuk keperluan pribadi.

Ia menyebut itu sebagai penyalahgunaan aset negara. Hingga saat berita ditulis, baik Arteria Dahlan maupun TNI Angkatan Darat belum menanggapi terkait insiden ini. Baca: Pakar Nilai Siapapun yang Jadi Ketua NU Bakal Untungkan Jokowi
SURYA.CO.ID - Kasus kericuhan antara ibu Arteria Dahlan dengan Anggiat Pasaribu di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Minggu (21/11/2021), masih hangat diperbincangkan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Anggiat Pasaribu saat itu dijemput menggunakan mobil berplat dinas TNI.

Terkait hal itu, terungkap fakta sebenarnya mengapa wanita pemaki ibu Arteria Dahlan itu dimaki perempuan yang naik mobil tni ad dijemput mobil TNI. Menurut kuasa hukum Anggiat, Clanse Pakpahan, kendaraan tersebut adalah mobil dinas Brigjen Z. Anggiat merupakan adik sepupu Brigjen Z.

Baca juga: Kebelet Pipis, Penyebab Anggiat Pasaribu Maki Ibunda Arteria Dahlan di Bandara, Ini Kronologinya Anggiat dijemput oleh mobil dinas Brigjen Z karena si empunya kendaraan sedang berada di lokasi saat itu. "Mereka dijemput mobil inventaris (TNI) AD (angkatan darat). Mobil Pak Z, inventaris itu," ujar Clanse, Rabu (24/11/2021), melansir dari Kompas.com dalam artikel 'Anggiat Pasaribu yang Cekcok dengan Arteria Dahlan Ternyata Bukan Istri Jenderal'.

"Dia (Z) ada di situ (Bandara Soekarno-Hatta)," sambung dia.
Polres Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kronologi cekcok ibunda Arteria Dahlan dan perempuan muda yang mengaku dimaki perempuan yang naik mobil tni ad jenderal bintang tiga. TEMPO.CO, Tangerang - Keributan antara ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan dengan perempuan muda yang mengaku anak jenderal bintang tiga sudah terjadi sejak dalam pesawat.

Cekcok itu berlanjut hingga tiba di Bandara Soekarno-Hatta. "Bersinggungan sudah terjadi ketika masih dalam pesawat dan memanjang sampai keluar bandara," ujar Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno-Hatta Inspektur Satu Prayogo, Senin 22 November 2021. Saat itu, ibunda Arteria Dahlan bersama temannya dan perempuan muda itu naik pesawat NAM Air dengan nomor penerbangan 821 dari Denpasar dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Minggu petang, 21 November 2021 sekitar pukul 17.00.

Namun Prayogo, tidak menyampaikan secara detail penyebab keduanya saling adu mulut.

"Saat ditempat pengambilan bagasi cekcok lagi, begitu juga ketika di pintu keluar bandara cekcok lagi seperti dalam video yang viral," ucapnya. Dalam video yang terjadi di pintu keluar Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta itu terlihat seorang perempuan muda memarahi seorang yang diduga ibu anggota DPR RI Arteria Dahlan. Video berdurasi satu menit itu memperlihatkan seorang perempuan muda bersikap kasar dan mengeluarkan kata-kata bernada tinggi.

"Eh diam aja luh," katanya sambil tangannya menunjuk-nunjuk. "Eh jangan nunjuk-nunjuk yah," teriak suara perempuan lain. Perempuan muda berbaju hijau dan bermasker itu tak terima ditegur dan kembali melontarkan kata-kata kasar. "Kamu yang gila, lu yah gila," katanya. Wanita muda itu mengaku dia anak jenderal bintang 3.

"Bintang tiga, bapak gue emang kenapa?" Tak lama adu mulut itu dilerai oleh petugas Avsec. Dibagian video lainnya, wanita tersebut bersama pengawalnya naik mobil dinas TNI berwarna hijau. Menurut Prayogo, kedua belah pihak sempat didamaikan di kantor Pos Polisi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Namun, upaya itu gagal. Sekitar pukul 18.00, pihak Arteria Dahlan resmi melapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. "Dari pak Arteria Dahlan diwakilkan keluarganya," kata Prayogo.

Tak mau kalah, perempuan muda yang mengaku anak jenderal juga langsung membuat laporan. "Dua duanya melapor," kata Prayogo.

JONIANSYAH HARDJONO Artikel Asli

Panglima TNI Bicara Soal Cekcok Antara Ibunda Arteria Dahlan dan Wanita yang Mengaku Anak Jenderal




2022 charcuterie-iller.com