Ciri batu ruby birma asli

ciri batu ruby birma asli

Batu Ruby Asli Batu ruby adalah batu permata berwarna merah atau dikenal juga dengan nama Batu Merah Delima yang merupakan salah satu jenis dari mineral ciri batu ruby birma asli. Warna merah dari batu rubi terbentuk oleh mineral kromium. Warna merah yang paling berkilau berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. Selain warna yaitu kejernihan batu yang paling jernih juga harga yang paling mahal. Batu Permata rubi yang paling berharga dan bernilai dari semua batu permata berwarna.

Rubi memiliki sesuatu yang penting dalam banyak kebudayaan selama ribuan tahun. Dan ditandai dengan nuansa dinamis yang mewah, warna merahnya sangat baik (dari aspek pemantulkan cahaya hampir seperti cermin), dan kekerasannya (sulit untuk awal dan karena itu keras). Batu permata ruby dengan kualitas baik sangat sulit untuk ditemukan Batu permata ruby dengan warna merahnya yang mendarah melambangkan ke perwiraan, kewibawaan, dan rasa percaya diri yang tinggi Jual Natural Batu Cincin Permata Ruby Asli Original • 1 • 2 • 3 • 4 • … • 13 • 14 • 15 • Batu Ruby Star Batu Ruby Star merupakan jenis batu rubi yang memiliki efek asterism yaitu ketika terkena sinar maka akan muncul efek star / pantulan sinar berbentuk bintang yang sangat indah dan bagus Batu Ruby Daging Batu ruby daging biasanya semi kristal / translucent / tidak terlalu kristal sehingga mirip dengan daging ketika di senter Batu Ruby Birma Batu Ruby dengan kualitas terbaik banyak ditemukan dari Birma, yang sekarang ini telah berganti nama sebagai Myanmar.

Di negara ini banyak tambang-tambang batu permata yang masih aktif hingga sekarnag.

ciri batu ruby birma asli

Selain batu Ruby Birma ada pula batu Ruby madagaskar dan batu Ruby Afrika. Akan tetapi dari segi kualitas, masih kalah jauh dengan ruby dari Myanmar. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika harga batu merah delima dari Myanmar ini sangat mahal terutama yang memiliki efek bintang Batu Mirah Delima Batu merah delima sering juga disebut dengan baru Ruby merupakan batu mulia jenis mineral corundum. Namanya berasal dari kata Yunani “Ruber” yang artinya merah. Batu merah atau Ruby terbuat dari aluminium oxide dan warna merahnya diakibatkan adanya campuran dari chromium.

Batu merah delima pada zaman dahulu banyak dimiliki oleh kalangan bangsawan dan para raja. Batu Ruby ini biasanya digunakan sebagai perhiasan mahkota Raja atau pertunangan antara keluarga raja-raja.

ciri batu ruby birma asli

Warna darah merah pada batu ruby ini dianggap sebagai symbol semangat dan keinginan yang kuat. Batu merah delima sejak zaman dahulu banyak yang mengatakan memiliki efek positif dan sifat mistis. Batu ruby dikaitkan dengan matahari dan dianggap berguna untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Di abad pertengahan, batu ruby dipandang sebagai batu nubuat.

ciri batu ruby birma asli

Ivan The Terrible seorang Tsar pertama dari Rusia menyatakan bahwa batu Ruby baik untuk jantung, otak dan daya ingat. batu ruby afrika star daging asli birma kalimantan madagaskar termahal ungu burma pigeon blood merah delima rose catam biru tanzania adalah harga dan palsu cirinya american arab indonesia ada gelembung udara kristal sri lanka ster vs bertuah rubi bawang banyuwangi belang bukalapak cutting bangkok muda super berasal dari mana ceylon pecah seribu chatam colombia corundum coklat cocok untuk zodiak apa srilanka crystal combong cindai khasiatnya dalam islam darah merpati harganya 6 manfaatnya es cat eye enam serat emas ikat bernilai ekonomi tinggi bintang emban efek apakah energi fanta glass filled red akik foto fungsi filosofi fakta berkhodam gondola garnet hitam greenland garut gading india green giok khasiat gelap ciri hijau berapa 25 miliar han warna hati istimewa itu in zoisite menurut di tambang johnson jumbo jabarjud junjung drajat jawa jogja jual jernih jambu jaman dulu jenis permata tapak jalak jonson olx jakarta kuning kualitas rendah kapas kuno kerang barat terbaik kulit kecubung kembang kecil kelas bawah kamboja kating langka laut lebong lazada lokal lecet lite lampung pink paling sarang laba misteri langkah mozambik mata udang mirah mada tua mogok putih mekah murah mozambique anggur natural nte no heat negara nama nya nama2 surabaya orange original obsidian ori oren bahan opal semarang bagus papua purple africa susu mahal dunia pakistan pengasihan retak rusia rough cincin rahasia rawa bening siam sintetis 12 sulawesi 5 songea thailand terbesar tadulako terindah treatment ukuran kesehatan unik wanita besar manfaat vietnam violet safir blue vena aurora video wikipedia windusara keunguan white wulung winza yang youtube yg baik yellow ciri2 memilih zambia zamrud direndam minyak zaitun selatan gambar cara merawat perbedaan 2018 kekerasan mulia www.batu madagascar kegunaan mengetahui contoh perawatan membedakan membuat tes dijual double ganjil grosir 4 terbaru jenis2 bongkahan beli agar keluar keistimewaan kelebihan khodam keaslian menggosok myanmar macam mitos mustika mengenal menjadi pasaran selon sejarah transparan tanpa tuah tentang asal usul aura ali arti daerah mengkristalkan membersihkan merendam mengeluarkan daftar 2015 tingkat poto perubahan atau bersertifikat beda cari mengetes cek menguji ciri batu ruby birma asli bedakan dengan sertifikat king karakteristik khas mengenali macam2 penjual tokopedia aneka per carat mengkilapkan timur sedunia stone gelang tasbih australia ciri batu ruby birma asli borneo berkualitas ruby.com cantik tarikan gaib jenisnya mentah persia 1000 paparaca srilangka soekarno sunrise pancawarna sama saudi keunggulan 1 karat 2 Incoming search terms: • batu ruby daging (31) • harga batu ruby (17) • batu ruby afrika termahal (16) klikCARA.com - Batu ruby adalah salah satu batu yang banyak dicari oleh pencinta batu mulia.

Tentunya, jika batu rubi ini adalah batu mulia yang asli dari alam harganya tentunya bisa sangat mahal. Namun, anda pasti tahu jika di zaman modern ini banyak orang yang memang sering memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Salah satunya, tentunya dengan membuat batu mulia imitasi tetapi ia menjualnya dengan harga batu mulia yang asli. Agar anda tidak tertipu saat membeli, ketahui cara membedakan batu ruby asli dan tiruan.

Batu ruby ini terbilang batu yang cantik. Batu ini banyak juga peminatnya. Biasanya, para penjual batu ruby tak hanya menjual batu dalam bentuk yang sebenarnya, tetapi batu ini digunakan untuk mempercantik perhiasan, seperti gelang, liontin kalung, cincin, dan masih banyak lagi.

ciri batu ruby birma asli

Tentunya, harga jual batu ruby ini menjadi lebih besar. Untuk itu, cara membedakan batu ruby asli dan tiruan perlu untuk anda ketahui supaya anda bisa mendapatkan batu rubi yang asli bukan yang bajakan. Cara Membedakan Batu Ruby Asli dan Palsu Ilustrasi Batu Ruby Asli Ada berbagai cara membedakan batu ruby asli dan tiruan.

Salah satunya adalah dengan cara menempelkannya ke pipi. Lalu apa selanjutnya? Cobalah anda rasakan, apakah batu ruby tersebut dingin atau panas. Batu ruby yang asli akan terasa dingin jika anda menempelkannya ke pipi anda.

Walaupun, anda menempelkannya dalam waktu yang lama. Mudah bukan bukan? Apakah masih ada cara yang lain untuk mengetahui batu ruby asli apa palsu? 1 Model Batu Bening dan Retak Batu ruby yang palsu biasanya tampak begitu bening karena batu mulia tersebut terbuat dari campuran ciri batu ruby birma asli dan plastic.

Sedangkan, batu ruby yang asli pastilah terlihat seperti ada retakan-retakan dalam batu. Guratan pada batu itulah yang malah mencirikan bahwa batu ruby tersebut asli dari alam.

2 Menggigit Batu Ruby Jika anda mau, anda bisa menggigit batu tersebut kuat-kuat. Jika batu tersebut terkelupas atau malah pecah, berarti palsu. Tetapi, jika batu tersebut baik-baik dan tak ada perubahan setelah menggigitnya, berarti batu mulia tersebut asli. Jangan Lewatkan Tips Membedakan Batu Asli dan Tiruan Lainnya : • Cara membedakan batu bacan asli dan palsu • Cara Mengetahui batu kecubung asli dan palsu • Tips Mengetahui Keaslian Batu Mata Kucing Seperti itulah cara membedakan batu ruby asli dan palsu.

Semoga dengan tips diatas ciri batu ruby birma asli klikcara.com dapat mengetahui mana batu ruby asli dan tiruan.
Kamu mungkin sudah pernah mendengar istilah batu ruby. Jenis batu permata yang satu ini juga dikenal dengan istilah "batu merah delima" di Indonesia. Hal ini dikarenakan batu ruby biasanya memiliki warna yang sangat khas. Kecantikan dan warna merahnya yang memancar terang membuat banyak orang sangat ingin memiliki batu permata yang satu ini.

Namun sayang, batu ruby asli biasanya dijual dengan harga yang sangat tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang mencari alternatif lain dengan membuat imitasi atau tiruan dari batu ruby asli. Oleh karena itu, bagi kamu yang senang mengoleksi batu permata dan berencana membeli batu ruby, kamu harus berhati-hati dan jeli untuk melihat apakah batu ruby tersebut asli atau palsu.

Salah satu caranya adalah dengan mengetahui apa saja sih ciri-ciri batu ruby asli. Simak artikel di bawah ini ya! Ketahanan batu ruby asli Batu ruby asli mempunyai tingkat ketahanan yang sangat tinggi. Kekerasannya mencapai 9,0 skala Mohs. Batu ruby sendiri adalah jenis batu permaya yang terbentuk dari korundum mineral, yakni sebentuk kristal aluminium oksida yang ternyata adalah salah satu jenis mineral paling kuat dan tahan di bumi.

Jika kamu mencoba menggoreskan baja ke permukaan batu ruby asli, batu permata ini tidak akan mengalami menyisakan goresan sedikitpun.

ciri batu ruby birma asli

Warna batu ruby asli Batu Ruby asli memiliki warna merah yang cerah dan bersinar. Sebaliknya, batu ruby palsu biasanya memiliki warna merah yang kusam. Ia tidak menghasilkan pancaran warna merah. Jika kebetulan kamu melihat seseorang menawarkan batu permata yang disebutnya sebagai batu ruby, namun warnanya merah gelap, itu kemungkinan adalah batu garnet, bukan bwtu ruby.

ciri batu ruby birma asli

Batu ruby asli memiliki serat batu Jika diamati dengan menggunakan kaca pembesar, batu ruby asli dan batu ruby palsu sangatlah mudah untuk dibedakan. Biasanya batu ruby palsu, yakni batu permata sintesis yang diciptakan di dalam laboratorium, tidak memiliki kecacatan. Kecacatan yang dimaksud adalah berupa serat batu. Sebaliknya, batu ruby asli terdiri dari kecacatan (crack). Hal ini sangat wajar karena batu ruby asli dibentuk di alam.

Ciri-ciri lain yang bisa membedakan antara batu ruby asli dan batu ruby palsu adalah gelembung di dalam batu. Jika kamu melihat gelembung dalam batu ruby, kemungkinan itu adalah batu ruby palsu. Batu ruby asli bersifat meneruskan cahaya Coba arahkan sinar senter ke batu ruby milikmu.

Jika batu tersebut meneruskan sinar dan memantulkan cahaya, kemungkinan besar itu adalah batu ruby asli. Batu ruby asli memantulkan sinar Pantulan sinar yang dihasilkan oleh batu ruby asli terkadang akan membentuk sinar six-point star atau sinwr berbentuk bintang, atau three-ray.

Bentuk pantulan sinar tersebut dihasilkan dari serat yang terdapat dalam batu ciri batu ruby birma asli asli. Harga batu ruby asli Kita memang cenderung tergiur dengan harga barang-barang yang lebih murah.

Ingat, batu ciri batu ruby birma asli asli adalah batu permata yang langka, kuat, dan berkualitas. Di manapun ia pasti dijual dengan harga yang sangat tinggi. Jika kamu mendengar seseorang menjual batu ruby dengan harga rendah, sebaiknya kamu berhati-hati.

Kemungkinan itu adalah batu ruby palsu. Sertifikat keaslian Jika ingin membeli batu ruby asli, terutama dari toko perhiasan atau dari orang-orang tertentu, pastikan batu ruby tersebut memiki sertifikat yang menyatakan keasliannya. Jangan sampai kamu mengeluarkan uang banyak untuk batu permata palsu! Itulah beberapa ciri-ciri batu ruby asli. Sekarang kamu tertarik dan sudah siap membeli batu ruby asli? Batu Ruby atau disebut juga Batu Merah Delima adalah batu permata berwarna merah yang memiliki variasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (Al2O3).

Kualitas Batu Ruby ​​ditentukan oleh warna, potongan, dan kejernihannya, yang seiring dengan bobot karat, mempengaruhi nilainya. Warna merah dan merpati yang paling terang dan paling berharga disebut darah merah atau merpati darah, memberikan premi besar di atas Batu Ruby lainnya yang memiliki kualitas serupa.

Setelah warna mengikuti kejelasan: mirip dengan berlian, batu yang jelas akan memberi perintah premium, tapi batu rubi tanpa inklusi rutil seperti jarum mungkin menunjukkan bahwa batu tersebut telah diolah. Ruby adalah birthstone tradisional untuk bulan Juli dan biasanya lebih merah muda dari pada garnet, walaupun beberapa rhodolite garnet memiliki rona merah muda yang serupa dengan kebanyakan batu rubi.

Batu rubi paling berharga di dunia adalah Ruby Sunrise. Warna Merah pada Batu Ruby terutama disebabkan oleh kromium (aluminium oksida) dengan sistem kristal Heksagonal. Batu Ruby terbaik berwarna merah darah (Blood) dan Kristal yang berasal dari Burma (Myanmar). Sedangkan Batu Ruby Afrika warnanya agak merah gelap dan tidak kristal. Batu Ruby melambangkan keberanian, kekuatan dan keberuntungan bagi pemakainya. Batu Ruby memiliki kekerasan 9 pada skala Mohs kekerasan mineral.

Di antara permata alami hanya Berlian yang lebih keras yang memiliki kekerasan 10 skala Mohs. Ruby dan Safir adalah jenis korundum murni dari alumina, bentuk Al2O3 yang paling stabil, di mana 3 elektron meninggalkan setiap ion aluminium untuk bergabung dengan kelompok oktahedral reguler dari enam ion O2 terdekat; Dalam korundum murni, daun ini menghasilkan semua ion aluminium dengan konfigurasi yang sangat stabil dari elektron tidak berpasangan atau tingkat energi yang tidak terpenuhi, dan kristal itu sangat tidak berwarna.

Ketika sebuah atom kromium menggantikan atom aluminium yang kadang-kadang, ia juga kehilangan 3 elektron untuk menjadi ion kromium3 untuk menjaga keseimbangan muatan kristal Al2O3. Namun, ion Cr3 + lebih besar dan memiliki orbital elektron dalam arah yang berbeda dari pada aluminium. Pengaturan oktahedral O2- ion terdistorsi, dan tingkat energi dari orbital yang berbeda dari ion Cr3 + sedikit berubah karena arah ke ciri batu ruby birma asli O2. Perbedaan energi tersebut sesuai dengan penyerapan di daerah spektrum ultraviolet, ungu, dan kuning-hijau.

Transmitansi ruby ​​dalam spektra optik dan dekat-IR. Perhatikan dua pita penyerapan ungu dan kuning-hijau yang lebar dan satu pita serapan sempit pada panjang gelombang 694 nm, yang merupakan panjang gelombang laser rubi.

Jika satu persen ion aluminium digantikan oleh kromium di Batu Ruby, penyerapan hijau kuning menghasilkan warna merah untuk permata tersebut. Selain itu, penyerapan pada salah satu dari panjang gelombang di atas menstimulasi emisi neon dengan lampu merah panjang gelombang 694-nanometer, yang menambah warna merah dan keharuman yang dirasakannya.

Setelah menyerap cahaya gelombang pendek, ada interval waktu yang singkat ketika kisi kristal ruby ​​dalam keadaan tereksitasi sebelum terjadi fluoresensi. Jika foton 694 nanometer melewati kristal selama waktu itu, mereka dapat merangsang lebih banyak foton fluorescent untuk dipancarkan dalam fase dengan mereka, sehingga memperkuat intensitas cahaya merah itu.

Dengan mengatur cermin atau cara lain untuk melepaskan cahaya yang dipancarkan berulang kali melalui kristal, laser ruby ​​dengan cara ini menghasilkan intensitas cahaya koheren yang sangat tinggi.

ciri batu ruby birma asli

Semua Batu Ruby alami memiliki ketidaksempurnaan di dalamnya, termasuk pengotor warna dan inklusi jarum rutil yang dikenal sebagai "sutera". Gemologists menggunakan inklusi jarum yang ditemukan di batu rubi alami untuk membedakannya dari sintetis, simulants, atau substitusi. Biasanya, batu kasar dipanaskan sebelum dipotong. Hari-hari ini, hampir semua batu rubi diobati dalam beberapa bentuk, dengan perlakuan panas menjadi praktik yang paling umum.

Rubi yang tidak diobati dengan perintah berkualitas tinggi memiliki premium yang besar. Beberapa batu rubi menunjukkan tiga atau enam titik asterisme atau "bintang".

Batu rubi ini dipotong menjadi cabochons untuk menampilkan efeknya dengan benar.

ciri batu ruby birma asli

Asterisme paling baik terlihat dengan satu sumber cahaya dan bergerak melintasi batu saat cahaya bergerak atau batu diputar. Efek seperti itu terjadi saat cahaya dipantulkan dari "sutra" (inklusi jarum rutil yang berorientasi struktural) dengan cara tertentu.

Inilah salah satu contoh dimana inklusi meningkatkan nilai batu permata.

ciri batu ruby birma asli

Selanjutnya, batu rubi bisa menunjukkan perubahan warna-meski ini sangat jarang terjadi-begitu juga dengan kesenangan atau efek "mata kucing". Lembah Mogok di Upper Myanmar (Burma) berabad-abad menjadi sumber utama Batu Ruby di dunia. Daerah itu telah menghasilkan beberapa batu rubi yang luar biasa, namun dalam beberapa tahun terakhir beberapa Batu Ruby yang baik telah ditemukan.

Di Myanmar tengah, wilayah Mong Hsu mulai memproduksi batu rubi selama tahun 1990an dan dengan cepat menjadi daerah pertambangan rubi utama di dunia. Deposit ruby ​​yang paling baru ditemukan di Myanmar ada di Namya (Namyazeik) yang terletak di negara bagian utara Kachin. Secara historis, rubi juga telah ditambang di Thailand, di Distrik Pailin dan Samlout di Kamboja, serta di Afghanistan, Australia, Brazil, Kolombia, India, Namibia, Jepang, dan Skotlandia; setelah deposit ruby ​​Perang Dunia Kedua ditemukan di Madagaskar, Nepal, Pakistan, Tajikistan, Tanzania, dan Vietnam.

Di Ciri batu ruby birma asli Lanka, nuansa batu rubi yang lebih terang (sering "safir merah muda") lebih banyak ditemukan.

Republik Makedonia adalah satu-satunya negara di daratan Eropa yang memiliki rubi alami. Mereka terutama dapat ditemukan di sekitar kota Prilep. Rubi Macedonia memiliki warna raspberry yang unik. Rubi juga disertakan dalam lambang senjata Macedonia. Beberapa Batu Ruby telah ditemukan di negara bagian A.S. di Montana, North Carolina, South Carolina dan Wyoming. Cara Menentukan Kualitas dan Harga Batu Ruby: Batu Ruby menjadi salah satu barang tersier berharga yang bisa dimiliki seseorang.

Jika menyimpannya sebagai investasi di masa mendatang, nilainya akan terus menanjak. Maklum, berlian termasuk barang langka dan mahal karena tidak mudah untuk menambangnya.

Tidak heran calon investor perlu mengenali Batu Ruby lebih jauh untuk mendapatkan kualitas terbaik sebagai investasi. Dari satu Batu Ruby mentah yang diperoleh dari penambangan, hanya 40 persennya yang dinyatakan berkualitas tanpa banyak sidik jari dan dinilai bisa digunakan.

Sedangkan 60 persennya terbuang atau dibuat sebagai piring pengasah berlian. Sidik jari alam merupakan istilah lain dari kondisi berlian yang kurang sempurna. Bahasa awamnya adalah berlian yang cacat.

Namun berlian termasuk logam mulia mewah yang bernilai tinggi.

ciri batu ruby birma asli

Proses pembuatannya dan asalnya yang dari tanah dengan kedalaman ratusan meter, membuat berlian mengandung sidik jari alam di dalam dan bukan di permukaannya. Terdapat 5 kelas kejernihan / Clarity pada sebuah batu Ruby : FL (Flawless) IF (Internally Flawless) VVS1 – VVS2 (very, very slightly included) VS1 – VS2 (very slightly included) SI1 – Si3 (slightly included) I1 – I3 (included)
5. Energi alam yang terpancar batu Ruby juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti untuk membantu kesuburan wanita dan mengatasi masalah kejantanan pria, meningkatkan regenerasi sel dan sistem kekebalan tubuh terhadap segala macam penyakit, dan dapat mengaktifkan kembali chakra jantung apabila mendapat pukulan emosional, bagus untuk fungsi empedu, kelenjar adrenaline serta sirkulasi darah.
Ciri-Ciri Batu Ruby Asli - Semua orang pasti ingin memiliki suatu benda yang asli.

Begitu pula dengan Batu Permata ciri batu ruby birma asli Batu Mulia, semua pasti menginginkan memiliki sebuah Batu Permata yang asli. Pada postingan kali ini admin Tutorial Bagus akan sedikit berbagi Ciri-Ciri Batu Ruby Yang Asli. Itu karena saya liat pada saat sekarang ini bermunculan Batu Ruby Sintetis di pasaran. Batu Ruby merupakan batu permata mulia yang masuk kedalam jenis batu mahal.

Batu Akik Ruby mempunyai beberapa ciri, yang paling umum adalah berwarna merah keunguan. Namun dalam beberapa kasus sering dijumpai Batu Ruby yang palsu.

Bentuknya hampir menyerupai dengan ciri batu ruby birma asli aslinya, tentu saja harga yang mereka jual pun jauh dibawah harga pasaran. Batu Ruby Asli memiliki kandungan atau senyawa kimia yang disebut Korondum. Korundum adalah bentuk kristal aluminium oksida, yang merupakan salah satu mineral yang paling tahan lama di bumi.

Batu ruby yang asli ada beberapa ciri alami. Ciri alami tersebut yang tidak bisa ditiru oleh para penipu pembuat batu permata ruby palsu. Nah, sebelum anda membeli batu ruby silakan membaca informasi berikut yaitu ciri ciri batu ruby asli Ciri-Ciri Batu Ruby Asli • Harga batu ruby palsu yang ditawarkan biasanya dibawah harga standard atau lebih murah. • Batu Ruby Asli memiliki kekerasan 9 skala mohs. • Batu Ruby Asli memiliki tingkat kekerasan yang tinggi.

Bahkan baja pun tidak bisa menggores batu ini. • Apabila digoreskan ke kaca akan menimbulkan bekas goresan di kaca dan batu ruby asli tidak tergores sedikit pun.

ciri batu ruby birma asli

• Batu ruby asli apabila menggunakan kaca pembesar 10x (teleskop mikro) akan tampak serat halus pada dalam batu ruby.

• Warna Ruby umumnya adalah berwarna merah, namun ruby juga memiliki warna sekunder seperti oranye, ungu, violet dan merah muda. • Ciri ciri batu ruby asli juga dapat diamati dengan pantulan sinar cahaya yang melewatinya. Sinar yang dipantulkan terkadang dapat membentuk three-ray dan six-point star (berbentuk bintang) yang disebabkan oleh bentuk alami dari ruby yang memiliki serat serat didalamnya. • ▼ 2015 (698) • ► Juni (41) • ► Mei (141) • ► April (78) • ► Maret (112) • ▼ Februari (188) • Batu Permata Natural Black Opal • Natural Black Opal Kalimaya • Ciri-Ciri Batu Akik Keladen Asli • Natural Ruby Red Pigeon Blood • Natural Ruby Pigeon Blood • Natural Blue Safir Kyanite • Batu Permata Safir Kyanite • Batu Permata Blue Kiyanite • Batu Permata Natural Citrine • Batu Permata Natural Citrine • Ciri batu ruby birma asli Permata Natural Citrine • Natural Batu Permata tektite • Golden King keladen • Natural Scapolite Cat eye • Akik Merah Putih Asli • Lemon Fire Opal • Black Opal Batu Kalimaya • Red Raflesia Bengkulu • Batu Topaz Swiss Blue • London Blue Topaz • King Keladen Pacitan • Batu Kendit Sulaiman • Batu Permata fire Opal • Batu Lavender Baturaja • Cincin Red Baron • Blue Safir Australi • Kalimaya kembang Rintik • Batu Akik Yaman Wulung • Batu Akik Tapak Jalak • Cincin Bacan Doko • Cincin Fire Opal Kuning • Cincin Amethyst Quartz • batu Orange Sapir • Cincin Akik Pancawarna • Yellow Fire Opal • Cincin fire Opal Hijau • Grenish yellow Sapphire • Batu Garut Panca Warna • Cat Eye Moonstone • Blue Topaz london Blue ciri batu ruby birma asli Batu Orange Sapphire • Green Chalcedony • Batu Pancawarna Garut • Badar Besi Ijo • Batu Black Opal • Akik Anggur Biru Langit • Batu Giok Aceh • Akik Junjung Derajat • Rambut Cendana Emas • Cincin Ruby Cewek • Cincin Batu ruby Asli • Cincin Merah Ruby • Batu Kalimaya hitam • Batu Giok Nefrite Jade • Batu Permata Kalimaya Hitam • Akik Sulaiman genggang • Batu Permata Kecubung Karang Merah • Batu Akik Bulu Macan Hijau • Batu Akik Bulu Macan Asli • Batu Mustika Jalatunda dan Khasiatnya • Batu Akik Jabarjud dan Khasiatnya • Batu Akik Nilam Star dan Khasiatnya • Khasiat dan Manfaat Batu Nogo Sui • Mengenal Batu Black Star dan Khasiatnya • Cara Mengeluarkan Bias Api Pada Batu Fire Opal • Cara Mengeluarkan Motif Giwang Pada Batu Bio Solar.

• Cincin Permata Royal Blue Sapphire • Batu Akik Bulu Macan Jember • Batu Akik Red Raflesia Bengkulu Asli • Cara Mengkilapkan Batu Biru Langit Baturaja • Cara Merawat Batu Giok Aceh / Nephrite Jade • 7 Jenis Batu Cincin Terbaik dan Manfaatnya • Khasiat dan Manfaat Batu Fosil Kayu Cendana • Cara Merawat Batu Fosil Kayu Jati • Khasiat dan Manfaat Batu Akik Biduri Delima (Garnet) • Mengenal Batu Akik Biduri Delima (Garnet) • Khasiat dan Manfaat Batu Akik Biduri Pandan • Mengenal Batu Akik Biduri Pandan • Langkah-Langkah Pembuatan Batu Cincin Akik Sendiri • Batu Akik Anggur Spirtus • Batu Mulia Ruby Pigeon Blood • Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Panca Warna dar.

• Cara Mengatasi Retak Pada Black Opal / Kalimaya • Cara Merawat Semua Jenis Batu Akik Pancawarna • 10 Batu Cincin Murah dan Populer 2015 • Cara Merawat Batu Lavender Agar Cepat Mengkristal • Cara Mempercepat Proses Penuaan Batu Akik • Khasiat dan Manfaat Black Jade (Batu Giok Hitam) • Batu Akik Anggur Murah • Batu Akik Anggur Asli • Batu Akik Raflesia Bengkulu • Batu Akik Spirtus Chalcedony • Natural Snow White Keladen • Batu Akik Spirtus Baturaja • Batu Akik Spirtus • Batu Mulia Blue Safir • Raflesia Bengkulu Merah • Batu Permata Yellow Sunkist • Khasiat dan Manfaat Ciri batu ruby birma asli Obsidian • Ciri-Ciri Batu Obsidian Asli • ► Januari (138) • ► 2014 (1066) • ► Desember (214) • ► November (101) • ► Oktober (130) • ► September (149) • ► Agustus (122) • ► Juli (147) • ► Juni (81) • ► Mei (12) • ► April (58) • ► Maret (42) • ► Februari (10) • ► 2013 (39) • ► Juni (39) • ► 2012 (1) • ► Juni (1) • ► 2011 (2) • ► Juni (2) loosestone (831) cabochon (505) permata (357) BATU MULIA (273) cincin (227) green (210) CHALCEDONY (203) red (182) akik (151) blue (145) yellow (138) gemswithring (115) corundum (104) motif (103) keladen (91) agate (84) black (82) sapphire (76) OPAL (64) kecubung (62) mulia (61) pancawarna (60) mixedcut (54) IDOCRASE (51) ciri batu ruby birma asli (49) brown (43) calcedony (43) fire opal (41) KALIMAYA (39) purple (39) BATU AKIK / AGATE (36) bold (35) bacan (33) carnelian (29) garnet (29) fire-opal (28) GIOK (27) amethyst (25) model cincin (25) HIJAU / GREEN (23) akik gambar (22) artikel (22) bio solar (20) cutting (19) emerald (19) BATU PERMATA (18) KUNING / YELLOW (15) red baron (15) CAT EYE (14) badar (14) FIRE OPAL / BERJAD API (10) klawing (8)

Khasiat Batu Permata Ruby




2022 charcuterie-iller.com