Staf dpr ovelina pratiwi dinonaktifkan usai bantu kabur rachel vennya

Siapa yang penasaran dengan sosok staf DPR RI yang bantu Rachel Vennya kabur karantina bernama Ovelina Pratiwi ini? Berikut biodata dan profilnya.

Ovelina Pratiwi adalah staf DPR RI kelahiran Jakarta, 1986. Umur Ovelina Pratiwi adalah 35 tahun (2021) dan menganut agama Islam. Dirinya merupakan seorang protokol bandara Soekarno Hatta yang menerima suap Rp 40 juta untuk bantu selebgram Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida Khairunnisa kabur karantina. BACA JUGA: Biodata Dono Pradana Lengkap Umur dan Agama, Komika Pemeran Dono di Film Yowis Ben 3 Bagaimana sosoknya?

Simak biodata lengkap Ovelina Pratiwi, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu. 1. Staf DPR RI Diketahui Ovelina Pratiwi merupakan pegawai kontrak di bagian acara di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Namun statusnya kini sudah dinonaktifkan sebagai pegawai kontrak Sekretariat Jenderal DPR RI oleh sekjen DPR RI, Indra Iskandar usai kasusnya yang membantu Rachel Vennya kabur karantina.

2. Protokol Bandara Soekarno-Hatta Selain menjadi pegawai kontrak di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI, Ovelina Pratiwi juga ditugaskan sebagai perbantuan Protokol Bandara Soekarno-Hatta. Namun sayangnya ia tak menyelesaikan tugasnya dengan baik dan terjerat dalam kasus selebgram Rachel Vennya.

3. Pendidikan Ovelina Pratiwi diketahui pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti program studi D3 Manajemen Transportasi Udara. Dirinya mulai berkuliah pada tahun 2005 dan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2008 silam. 4. Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Nama Ovelina Pratiwi terseret dalam kasus Rachel Vennya karena membantu sang selebgram lolos dari karantina sepulang liburan dari Amerika Serikat.

Dirinya diketahui menerima suap sebesar Rp 40 juta dari Rachel agar tak menjalani karantina. Kini dirinya masih berada di Amerika Serikat karena saat kasus tersebut terjadi dirinya tak ada di Indonesia. 5.

Biodata dan Profil Nama Lengkap Ovelina Pratiwi Nama Panggilan Ovelina Tempat tanggal lahir Jakarta, 1986 Umur 35 Tahun (2021) Agama Islam Nama Orangtua Achmad (Ayah) Pendidikan Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti D3 Manajemen Transportasi Udara Profesi Staf DPR RI Akun Instagram @OvelinaPratiwi Akun Facebook Ovelina Pratiwi BACA JUGA: Biodata Pixie Curtis Lengkap Umur dan Agama, Gadis Berusia 10 Tahun yang Berhasil Jadi Miliarder Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Ovelina Pratiwi, sosok staf DPR RI yang bantu Rachel Vennya kabur karantina.

Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes? Ovelina Pratiwi biodata Ovelina Pratiwip rofil Ovelina Pratiwi umur Ovelina Pratiwi agama Ovelina Pratiwi fakta Ovelina Pratiwi sosok Ovelina Pratiwi bantu Rachel Vennya kabur karantina Share to: Jakarta - Ovelina Pratiwi yang membantu Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida kabur dari karantina telah divonis bersalah.

Ovelina merupakan pegawai di bagian acara Setjen DPR RI. Hal tersebut diketahui dari situs SIPP PN Tangerang seperti dilihat, Senin (13/12/2021).

Dalam situs itu, Ovelina dinyatakan bersalah dan divonis 4 bulan penjara namun hukuman itu tak perlu dijalani alias hukuman percobaan. "Menyatakan Terdakwa Ovelina Pratiwi binti Achmad telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana 'Tanpa hak atau melawan hukum Dengan sengaja memberi bantuan yang tidak mematuhi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan dan/atau menghalang-halangi penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan sehingga menyebabkan kedaruratan Kesehatan Masyarakat'," demikian putusan hakim terhadap Ovelina.

"Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa Ovelina Pratiwi binti Achmad oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 bulan dengan ketentuan bahwa hukuman tersebut tidak perlu dijalani kecuali apabila di kemudian hari dengan putusan Hakim diberikan perintah lain atas alasan Terpidana sebelum waktu percobaan selama 8 bulan berakhir telah bersalah melakukan sesuatu tindak pidana dengan syarat dalam masa percobaan," sambung putusan hakim.

Baca juga: Babak Baru Kasus Rachel Vennya, Perkara Sogokan Rp 40 Juta Mengemuka Ovelina juga diwajibkan membayar denda Rp 20 juta subsider 1 bulan kurungan. Hakim juga memerintahkan sejumlah barang bukti disita, salah satu surat perintah mulai kerja atas nama Ovelina Pratiwi. Dari deretan barang bukti yang disita itu lah diketahui kalau Ovelina Pratiwi merupakan pegawai di DPR RI.

Berikut deretan barang bukti dokumen yang menyatakan Ovelina sebagai pegawai di DPR RI: 1. Satu lembar Asli Berita Acara Negosiasi Honorarium Pegawai Kontrak Bagian Acara Setjen DPR RI Nomor: PT/BA/14/PPNASN/SETJEN DPR RI/ XII/2020, tanggal 28 Desember 2020. A.n. Ovelina Pratiwi.

2. Satu lembar Asli Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor: PT/SPMK/14/PPNASN/SETJEN DPR RI/ XII/2020, tanggal 30 Desember 2020. A.n. Ovelina Pratiwi. 3. Delapan lembar Asli Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak Protokol Nomor: PT/SPK/14/PPNASN/SETJEN DPR RI/I/2021, tanggal 4 Januari 2021.

a.n. Ovelina Pratiwi. 4. Satu lembar Print Out Schedule PTT Protokol DPR RI Bandara Soekarno-Hatta bulan September 2021.

Simak video 'Rachel Vennya Bayar Rp 40 Juta untuk Kabur dari Karantina': [Gambas:Video 20detik] Irma NasDem Nilai Demo dengan Tujuan Pemakzulan Tak Cerdas: Ngerti UU Nggak? Ragam Komentar ke Deddy Corbuzier Usai Konten LGBT Bikin Geger Komisi VIII DPR Curiga Konten LGBT Deddy Corbuzier demi Naikkan Follower Live!

Adu Perspektif: Suara Islamofobia dari Kamar Gelap Politik Rachel Vennya Dituding Tinggalkan Anak Terus demi Liburan Pamer Tubuh Langsing, Rachel Vennya Pesta Bikini Bareng Sahabat Kompak Terus!

Rachel Vennya dan Eks Suami Rujuk Nggak Sih? Rachel Vennya dan Eks Suami Seragaman di Lebaran, Netizen: Rujuk Please!
Dalam kasus ini ada empat orang yang menjadi terdakwa, yaitu Ovelina, Rachel Vennya, Salim (kekasih Rachel), dan Maulida (manajer Rachel). Mereka divonis empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan penjara dalam kasus pelanggaran kekarantinaan kesehatan. Mereka juga didenda Rp 50 juta per orang. Jakarta - Ovelina Pratiwi yang membantu Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida kabur dari karantina merupakan pegawai di bagian acara Setjen DPR RI.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan Ovelina Pratiwi sudah dinonaktifkan. "Yang bersangkutan adalah pegawai kontrak untuk diperbantukan di protokol Bandara. Dalam catatan kami, pada hari kejadian yang bersangkutan pada posisi tidak dalam jadwal bertugas," kata Indra saat dikonfirmasi, Senin staf dpr ovelina pratiwi dinonaktifkan usai bantu kabur rachel vennya.

"Sehingga segala tindakannya di luar tanggung jawab kedinasan, karena itu pribadi," ucapnya. Indra menyebut Ovelina Pratiwi juga saat ini bukan pegawai di DPR. Dia menyebut Ovelina Pratiwi sudah diberhentikan dari jauh hari. "Juga penting saya informasikan jauh sebelumnya yang bersangkutan sudah kami nonaktifkan," ujarnya. Untuk diketahui, Ovelina Pratiwi yang membantu Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida kabur dari karantina telah divonis bersalah.

Ovelina merupakan pegawai di bagian acara Setjen DPR RI. Baca juga: Ironi Putusan Rachel Vennya: Tak Ditahan karena Sopan, Padahal Akui Penyuapan Hal tersebut diketahui dari situs SIPP PN Tangerang seperti dilihat, Senin (13/12/2021). Dalam situs itu, Ovelina dinyatakan bersalah dan divonis 4 bulan penjara namun hukuman itu tak perlu dijalani alias hukuman percobaan. Ovelina juga diwajibkan membayar denda Rp 20 juta subsider 1 bulan kurungan.

Hakim juga memerintahkan sejumlah barang bukti disita, salah satu surat perintah mulai kerja atas nama Ovelina Pratiwi. Dari deretan barang bukti yang disita itu lah diketahui kalau Ovelina Pratiwi merupakan pegawai di DPR RI. Berikut deretan barang bukti dokumen yang menyatakan Ovelina sebagai pegawai di DPR RI: 1.

Satu lembar Asli Berita Acara Negosiasi Honorarium Pegawai Kontrak Bagian Acara Setjen DPR RI Nomor: PT/BA/14/PPNASN/SETJEN DPR RI/ XII/2020, tanggal 28 Desember 2020. A.n. Ovelina Pratiwi. 2. Satu lembar Asli Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor: PT/SPMK/14/PPNASN/SETJEN DPR RI/ XII/2020, tanggal 30 Desember 2020.

A.n. Ovelina Pratiwi. 3. Delapan lembar Asli Surat Perjanjian Kerja Tenaga Kontrak Protokol Nomor: PT/SPK/14/PPNASN/SETJEN DPR RI/I/2021, tanggal 4 Januari 2021. a.n. Ovelina Pratiwi.

4. Satu lembar Print Out Schedule PTT Protokol DPR RI Bandara Soekarno-Hatta bulan September 2021. Simak video 'Rachel Vennya Sengaja Foto-foto di Wisma Atlet Agar Lolos Karantina': [Gambas:Video 20detik] (maa/haf) Irma NasDem Nilai Demo dengan Tujuan Pemakzulan Tak Cerdas: Ngerti UU Nggak? Ragam Komentar ke Deddy Corbuzier Usai Konten LGBT Bikin Geger Mardani PKS Minta Layangan Putus Versi ASN Diusut: Bisa Ada di Tempat Lain Desak Batalkan Tender, Elite PKB Cerita Ganti Gorden Rumdin DPR Rp 30 Juta Rachel Vennya Dituding Tinggalkan Anak Terus demi Liburan Pamer Tubuh Langsing, Rachel Vennya Pesta Bikini Bareng Sahabat Kompak Terus!

Rachel Vennya dan Eks Suami Rujuk Nggak Sih? Rachel Vennya dan Eks Suami Seragaman di Lebaran, Netizen: Rujuk Please!
Jakarta, IDN Times - Salah satu terdakwa dalam kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya, Ovelina Pratiwi rupanya bukan sekadar petugas di bandara. Ia juga merupakan staf protokol bagi anggota DPR yang ditugaskan di bandara.

Berdasarkan keterangan di persidangan yang terungkap pada Jumat pekan lalu, Ovelina adalah orang yang dikontak oleh Rachel saat masih berada di Amerika Serikat.

Ovelina kemudian menerima duit suap dari Rachel senilai Rp40 juta. Duit suap itu kemudian dibagi-bagikan kepada beberapa individu yang masuk ke dalam anggota satgas. Ketika dikonfirmasi kepada Sekjen DPR Indra Iskandar, Ovelina sudah dinonaktifkan sebagai staf di parlemen.

"Yang bersangkutan adalah pegawai kontrak untuk diperbantukan di protokol bandara. Dalam catatan kami, yang bersangkutan pada hari kejadian dalam posisi tidak sedang bertugas," ungkap Indra pada Senin, 13 Desember 2021 lalu. Maka, ia menegaskan segala tindakan yang dilakukan oleh Ovelina untuk membantu Rachel agar kabur dari kewajiban karantina, merupakan tindakannya pribadi. Ia menggarisbawahi apa yang telah diperbuat oleh Ovelina di luar tanggung jawab kedinasannya.

"Jadi, segala tindakannya sudah dilakukan atas nama pribadi," tutur dia lagi. Lalu, sejak kapan Ovelina tak lagi bekerja di parlemen?

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar (Instagram.com/dpr_ri) Menurut Indra, Ovelina sudah sejak lama diberhentikan dari DPR sejak Oktober 2021 lalu. Ia mengatakan selain terlibat dalam kasus membantu Rachel kabur, Ovelina juga diberhentikan karena tak lulus asesmen.

Asesmen itu, kata Indra, diberlakukan kepada semua pegawai yang statusnya non ASN, termasuk protokol. Pihak DPR, ujarnya, menggandeng konsultan dari Fakultas Psikologi UI. "Dan hasil asesmen itu untuk penilaian apakah yang bersangkutan masih layak. Dia juga dinonaktifkan karena kasus tersebut dan hasil asesmen juga," tutur Indra. Baca Juga: Anggota TNI AU yang Bantu Rachel Kabur Karantina Dapat Rp30 Juta Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • Kronologi Bus Angkutan Mudik Terguling di Tol Cikampek • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Viral Rombongan Pesepatu Roda Salip Motor dan Mobil di Jalan Raya Gatsu Seharusnya, karena ada tiga orang yang hendak diloloskan, maka butuh duit suap Rp30 juta.

Tetapi, oleh Rachel dikirim duit Rp40 juta. “Karena itu satgas yang minta, Pak, per orang Rp10 juta,” ungkap Ovelina ketika menjawab pertanyaan hakim. Ia mengaku telah membujuk Rachel agar tidak menghindar dari kewajiban karantina mandiri di hotel. Lantaran, biayanya yang dinilai terlalu mahal. Namun, Rachel tetap menyanggupi. "Mbak, ini orang satgasnya minta Rp10 juta, saya bilang, ‘ini mahal banget lho, Mbak, lebih baik gak usah’.

Saya bilang gitu, tapi (Rachel bilang), ‘Gak apa-apa’ katanya, kalau Rp10 jutanya (per orang) gak apa-apa buat karantina,” ucap Ovelina menirukan kalimat Rachel. Ia menyampaikan di hadapan majelis hakim posisinya bukan pengambil keputusan.

"Semua yang berwenang itu satgas. Kalau satgas tidak bisa, memutuskan tidak, pasti tidak akan jalan," katanya lagi. Ovelina mengatakan telah menerima duit suap itu sebelum Rachel tiba di Indonesia dari New York, Amerika Serikat.

Uang itu kemudian diserahkan ke rekening atas nama Kania. Kania merupakan adik dari prajurit TNI AU, Fatah Satria. Majelis hakim turut memutuskan Ovelina bersalah. Namun, ia hanya dijatuhi hukuman membayar denda sebesar Rp30 juta.

Selebgram Rachel Vennya (kiri) berjalan menuju ruang sidang untuk mengikuti sidang acara pidana singkat di Pengadilan Negeri Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (10/12/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan) Majelis hakim turut menyatakan Rachel, Salim Nauderer dan Maulida bersalah karena menghindari kewajiban karantina di tengah pandemik COVID-19.

Rachel divonis bui 4 bulan, tetapi hanya dikenakan hukuman percobaan selama 8 bulan. Artinya, ia tak perlu ditahan. Rachel juga dikenakan denda sebesar Rp50 juta. Majelis hakim mengatakan hal yang meringankan adalah Rachel terus terang mengakui perbuatannya. Selain itu, dia juga kooperatif selama menjalani proses hukum.

"Hal yang meringankan terdakwa mengakui terus terang perbuatannya, terdakwa tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan di persidangan, terdakwa bersikap sopan di persidangan," kata hakim saat sidang pembacaan putusan di PN Tangerang, Jumat, 10 Desember 2021 lalu. Selain itu, Rachel Vennya juga dinyatakan negatif COVID-19 19 sepulangnya dari Amerika Serikat meski kemudian melanggar aturan karantina di Indonesia.

Baca Juga: Rachel Vennya Didesak Bongkar Semua Oknum yang Bantu Kabur Karantina Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya? • 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Staf dpr ovelina pratiwi dinonaktifkan usai bantu kabur rachel vennya • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun
INDOSPORT.COM - Staf DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) bernama Ovelina Pratiwi, resmi dinonaktifkan setelah kedapatan membantu Rachel Vennya kabur dari karantina.

Penonaktifan Ovelina Pratiwi sendiri dibenarkan oleh Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, yang pegawai DPR tersebut telah dinonaktifkan sejak jauh-jauh hari. "Saya informasikan jauh sebelumnya, yang bersangkutan sudah kami nonaktifkan," kata Indra, Selasa (14/12/2021). • 4 Fakta Vonis Rachel Vennya yang Sempat Bikin Warganet Geram Indra mengatakan segala tindakan yang dilakukan terkait membantu kabur karantina merupakan tindakan pribadi. Dia juga mengatakan perbuatan bahwa Ovelina di luar tanggung jawab kedinasan.

"Sehingga segala tindakannya di luar tanggung jawab kedinasan, karena itu pribadi," ucapnya. Indra menyebut Ovelina Pratiwi juga saat ini bukan pegawai di DPR. Dia menyebut Ovelina Pratiwi sudah diberhentikan dari jauh hari. "Sejak Oktober, yang bersangkutan sudah kami nonaktifkan," kata Indra. Adapun alasan dirinya menonaktifkan Ovelina lantaran dirinya terlibat dalam kasus Rachel Vennya yang kabur dari karantina usai pergi dari luar negeri.

• Berkas di Kejaksaan, Rachel Vennya Tak Ditahan dan Tak Wajib Lapor Lebih lanjut, Indra mengatakan Ovelina juga bukan merupakan staf dari salah satu anggota DPR. Tetapi yang bersangkutan diperbantukan untuk protokol di bandara. Menurutnya, DPR tak mengetahui apapun peran atau tindakan, bantuan yang diberikan Ovelina terhadap Rachel sehingga dapat lolos dari karantina. Sebagai informasi, Ovelina Pratiwi merupakan seorang eks anggota DPR yang membantu Rachel Vennya, Salim Nauderer dan Maulida kabur dari karantina.

Baca artikel asli di AkuratCo Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

Peran BAKAMLA dalam Mengatasi Ketegangan di Perairan Indonesia




2022 charcuterie-iller.com