Hewan huruf f

Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya sudah sangat paham dengan berbagai macam jenis hewan, tentu mereka juga masih memiliki beberapa kekurangan dimana mungkin hanya tahu hewanya atau pernah melihat hewannya tapi tidak paham dengan nama hewan tersebut dan begitu juga sebaliknya. Banyak orang berpikir bahwa manusia adalah predator yang paling gansa, karena manusia memakan semua jenis makanan yang ada dibumi ini atau pemakan segalanya. Namun jika manuisa telah berada dialam terbuka yang ditinggali oleh hewan buah tentu manusia tidak akan memilki kekuatan untuk melawannya kecuali membawa bebrapa senjata yang bisa dijadikan sebgai alat perlindungan diri.

Nama-nama hewan juga sama halnya dengan nama-nama makhluk hidup lainnya, diimana tersusun dari beberapa huruf yang kemudan menjadi satu kesatuan dan pada akhirnya terbentuklah sebuah nama. Bila sebelumnya telah banyak membahas tentang nama hewan huruf f yang diawali dari huruf E berarti pada kali ini yang akan dibahas pada artikel ini adalah nama-nama hewan dengan inisial huruf depannya adalah huruf F. Ternyata tidak banyak jenis hewan yang memiliki nama depan huruf F, namun terkadang nama-nama hwan juga memiliki perbedaan antara bahasa Indonesianya dan bahasa lokalnya.

Adapun bebrapa nama-nama hewan dengan inisial huruf F adalah sebagai berikut. 1. Falkon Falkon adalah burung sejenis alap-alap, burung ini tidak kalah gesitnya dnegan burung elang meskipun ukurannya lebih kecil. Falkon memilki gerakan yang sangat lincah dan juga jarak tempuh penerbangan yang sangat jauh. Burung ini saat terbang juga sangat akrobatis sebab bisa menukik dengan tajam bahkan juga bisa berputar arah dengan sangat cepat. Sama halnya dengan elang, burung falkon memiliki penglihatan yang sangat tajam sehingga bisa melihat mangsa darii jarak jauh sekalipun sedang terbang.

Ukurannya yang lebih kecil dari burung elang membuat burung falkon juga memiliki ukuran sayap yang lebih kecil, paruh yang lebiih kecil dan juga kaki yang lebih kecil pula. Hal ini tentu juga mempengaruhi ukuran mangsa yang akan menjadi santapan dari burung satu ini, meskipun demikian paruh dan cakar yang dimiliki burung falkon juga tidak kalah tajam dimana dengan paruhnya yang agak melengkung, burung falkon mampu mengoyak daging para mangsanya. Seiring berjalannya waktu burung falkon ini akan mengalami perubahan seperti hewan huruf f dialami pada hewan lainnya, dimana pada usia muda burung falkon ini memiliki ukuran sayap atau bulu sayap yang lebih panjang dan lebih tebal, namun setelah beranjak dewasa bulu sayap burung falkon akan menipis karena sudah terlalu sering terbang di ketinggian dan bahkan juga terkadang melawan arah angin sehingga membuat bebrapa bulu sayap menjadi rontok dan menipis.

flamingo (sumber wikipedia) 2. Flamingo Flamingo adalah spesies burung yang memiliki kaki jenjang atau panjang, burung ini banyak seklai ditemui di belahan bumi barat dan belahan bumi timur. Flamimgo memiliki hobi atau kebiasaan yang sangat hewan huruf f yaitu sering mengangkat salah stau kakinya saat sedang berdiri.

Menurut beberapa pernyataan saat flamingo mengangkat sebelah kakinya, berarti flamingo tersebut sedang dalam keadaan tidur, namun hal ini belu bisa diungkap kepastiannya. Flamingo ini berkembangbiak dengan cara bertelur, dan saat keluar dari cangkangnya warna dari bulu-bulu flamingo ini juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Saat dalam masa pertumbuhan makanan yang dikonsumsi flamingo tersebut bisa mempengaruhi warna bulunya, dimana flamingo yang suplai makanan tercukupi akan memiliki warna bulu yang lebih cerah sehingga lebih mudah dalam menarik pasangan.

Daftar Isi • 1 Nama Hewan Dari Huruf F Dalam Bahasa Inggris • 1.1 1, Falcon • 1.2 2, Fennec Fox • 1.3 3, Ferret • 1.4 4, Field Spaniel • 1.5 5, Fin Whale • 1.6 6, Finnish Spitz • 1.7 7, Fire-Bellied Toad • 1.8 8, Fish • 1.9 9, Fishing Cat • 1.10 10, Flamingo • 1.11 11, Flat Coat Retriever • 1.12 12, Flounder • 1.13 13, Fly • 1.14 14, Flying Squirrel • 1.15 15, Fossa • 1.16 16, Fox • 1.17 hewan huruf f, Fox Terrier • 1.18 18, French Bulldog • 1.19 19, Frigatebird • 1.20 20, Frilled Lizard • 1.21 21, Frog • 1.22 22, Fur Seal • 1.23 Share this: • 1.24 Related posts: Nama Hewan Dari Huruf F Dalam Bahasa Inggris 1, Falcon Sumber Gambar – www.wingspan.co.nz Falcon atau kita kenal dengan burung alap alap adalah spesies burung pemangsa dari genus Falco dan burung ini ada 40 spesies.

Untuk melihat jenis jenisnya silahkan lihat : JENIS ALAP ALAP DI DUNIA PALING LENGKAP DISERTAI GAMBAR DAN PENJELASANYA 2, Fennec Fox Sumber Gambar – haaretz.com Rubah Fennec merupakan rubah yang aktif di malam hari ( noktural ) hewan huruf f merupakan jenis rubah terkecil dari dari canid. Rubah ini memiliki ciri ciri yang sangat khas, yakni telinganya yang lebar dan besar, yang mana pendengaranya sangat peka, bahkan bisa mendengar mangsanya yang ada di dalam tanah. Pada umumnya rubah ini memangsa mamalia kecil, serangga dan juga burung.

Rubah ini habitatnya ada di Afrika Utara. Dan nama latin dari Rubah Fennec ini adalah ( Vulpes zerd ) 3, Ferret Sumber Gambar – thespruce.com Ferret merupakan hewan mamalia yang masih satu genus dengan musang Mustelaidae Mustela. Yang mana termasuk hewan yang didomestikan di Eropa.

Bahkan penjinakan atau domestikasi hewan ini sejak lama ( 2.500 tahun ). Selain sebagai hewan peliharaan, hewan ini juga dimanfaatkan untuk berburu kelinci. Nama latin Ferret adalah Mustela putorius furo. 4, Field Spaniel Sumber Gambar – sandscapespaniels.com Nama hewan dari huruf F selanjutnya adalah dari jenis anjing, namanya adalah Field Spaniel dan anjing ini adalah ras anjing yang berasal dari negara Inggris yang karakternya jinak, mudah beradaptasi akan tetapi sensitif.

Selain itu anjing ini juga mudah bergaul dan juga anjing yang waspada. 5, Fin Whale Sumber Gambar – wildwhales.org Yang nomer lima untuk nama hewan yang huruf awalnya F adalah paus bersirip atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama Fin Whale. Sedangkan nama latin dari paus sirip ini adalah Balaenoptera physalus.

Oh ya, bagi temen temen yang masih menganggap paus adalah ikan, setelah membaca ulasan ini mohon diralat ya, karena sesungguhnya paus bukanlah ikan akan tetapi mamalia. Paus bersirip ini merupakan binatang atau hewan terbesar setelah paus biru. Catatan yang pernah ada, paus sirip ini panjangnya bisa mencapai 27,3 meter, akan tetapi panjang maksimalnya hewan huruf f 25,9 meter.

Sedangkan beratnya bisa mencapai 74 ton dengan perkiraan terberatnya bisa mencapai 114 ton.

6, Finnish Spitz Sumber Gambar – pets4homes.co.uk Finnish Spitz adalah jenis anjing yang berasal dari negara Finlandia. Yang dalam bahasa Finlandia disebut dengan nama Suomenpystykorva. Anjing yang satu ini pada awalnya dimanfaatkan untuk berburu tupai dan juga hewan hewan pengerat lainya. Baca juga : JENIS JENIS ANJING PEMBURU TIKUS YANG JUGA SEBAGAI ANJING PELIHARAAN RUMAH 7, Fire-Bellied Toad Sumber Gambar – amphibianrescue.org Fire-Bellied Toad atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan katak api, nama ini mengasumsi pada warna merah hewan huruf f kuning hitam yang ada pada bagian bawah tubuhnya.

Warna ini sangat bermanfaat untuk memberi sinyal pada predatornya akan bahaya jika memangsanya, dengan cara mengangkat kaki depan dan kaki belakangnya. Katak api ini merupakan jenis katak yang ukuranya kecil, yang mana hanya 4,1 cm. Dan katak ini termasuk dalam genus Bombina. Katak api ini bisa dijumpai di Eropa dan di Asia yang memiliki iklim sedang. 8, Fish Sumber Gambar – kidsnationalgeographic.com Ikan dalam bahasa Inggris disebut dengan Fish. Sedangkan ikan adalah hewan yang hidup di air yang bernafas menggunakan insang dan termasuk dari anggota vertebrata poikilotermik dan memiliki spesies lebih dari 27,000 di seluruh hewan huruf f.

Baca juga : NAMA NAMA IKAN LAUT DAN GAMBARNYA TERLENGKAP 9, Fishing Cat Sumber Gambar – animals.sandiegozoo.org Fishing Cat atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan ( kucing penangkap ikan ) dan lebih kita kenal dengan nama kucing bakau. Kucing ini merupakan jenis kucing liar yang bisa dijumpai di Asia Selatan dan juga Tenggara. Ukuran kucing bakau ini sedang, yang habitanya di sepanjang sungai, danau oxbow dan di rawa-rawa serta bakau.

Kucing liar yang satu ini terdaftar di IUCN yang bersatus Rentan. Sedangkan nama latin atau nama ilmiah kucing bakau ini adalah Prionailurus viverrinus. 10, Flamingo Sumber Gambar – flamenconotflamingo.com Nama Flamingo berasal dari flamengo Portugis atau Spanyol yang artinya berwarna api. Itulah ciri ciri burung Flamingo ini, yakni memiliki warna bulu layaknya api. Selain itu, burung yang satu ini mudah dikenali dengan kaki kakinya yang panjang.

Burung yang memiliki kaki panjang ini tersebar di belahan bumi bagian barat dan bagian timur, akan tetapi lebih banyak dijumpai di bagian timur dan Flamingo adalah burung yang memiliki kecepatan terbang 60 km/jam. 11, Flat Coat Retriever Sumber Gambar – pets4homes.co.uk Nama hewan yang di awali dengan huruf F selanjutnya adalah dari jenis anjing, yang bernama Flat-Coated Retriever.

Jika temen temen semua mencari retriever ( anjing yang bertugas untuk mengambil hewan buruan ) terbaik, maka anjing Flat-Coated Retriever adalah pilihan yang tepat. Kerana anjing yang berasal dari negara Inggris ini selain hebat dalam mengambil buruan di darat juga bisa diandalkan ketika hewan buruan berada di air. 12, Flounder Sumber Gambar – en.wikipedia.org Flounder atau lebih kita kenal dengan ikan sebelah adalah jenis ikan yang menyamarkan dirinya di dasar laut sebagai perlindungan dari ikan predator.

Selain itu, tingkah laku ini juga dimanfaatkan untuk menyergap mangasanya. 13, Fly Sumber Gambar – twinfinite.net Lalat dalam bahasa Inggris disebut dengan Fly dan dalam urutan nama hewan hewan huruf f huruf F adalah yang ke 13. 14, Flying Squirrel Sumber Gambar – cognisys-inc.com Nama hewan dari huruf F yang ke 14 adalah Flying Squirrel yang jika di artikan dalam bahasa Indonesia adalah Tupai Terbang.

Tapi, apakah jenis tupai ini memang bisa terbang layaknya burung atau kelelawar? Jawabanya adalah tidak. Tupai terbang ini hanya bisa berpindah dari pohon ke pohon lainya dengan cara melompat dan dibantu dengan parasut yang tumbuh dari pergelangan tanganya hingga pergelangan kakinya.

15, Fossa Sumber Gambar – animals.sandiegozoo.org Fossa adalah hewan karnivora endemik Madagaskar, perawakan hewan ini mirip dengan kucing akan tetapi juga ciri ciri lainya menunjukan seperti musang. Nama latin atau nama ilmiah Fossa adalah Cryptoprocta ferox. Fossa ini terdaftar di IUCN dengan status Vulnerable ( Rentan ) 16, Fox Sumber Gambar – all4desktop.com Rubah dalam bahasa inggris adalah Fox. Rubah lebih kecil dari pada anjing yang memiliki ukuran sedang dan juga srigala.

Selain itu, ciri Ciri rubah ini memiliki tengkorak yang rata, moncongnya runcing, telinga segitiga yang tegak lurus, serta ekornya yang panjang dan berbulu lebat, akan tetapi tidak berjumlah 7 seperti yang ada pada tubuh naruto.hi hi hi 17, Fox Terrier Sumber Gambar – pets4homes.co.uk Nama hewan dari huruf F yang ke 17 adalah anjing Fox Terrier, anjing ini berasal dari negara Inggris dan anjing ini memiliki 2 jenis, yakni Smooth Fox Terrier dan Wire Fox Terrier.

18, French Bulldog Sumber Gambar – pets4homes.co.uk Jika temen temen perhatikan telinga French Bulldog ini mirip seperti telinga kelelawar, nah itulah ciri ciri anjing yang berasal dari Prancis ini.

French Bulldog merupakan jenis anjing terkecil dari jenis anjing Bulldog, beratnya hanya berkisar antara 7,3 hingga 11,3 kg. 19, Frigatebird Sumber Gambar – hewan huruf f Frigatebird adalah burung laut yang bisa dijumpai di semua samudra tropis dan sub tropis. Selain berwarna hitam, untuk burung yang jantan ciri cirinya bisa dilihat adanya kantong yang berwarna merah di bawah paruhnya. 20, Frilled Lizard Sumber Gambar – likefigures.com Frilled Lizard atau lebih kita kenal dengan kadal berjumbai.

Kadal yang satu ini terdaftar di IUCN yang berstatus Least Concern ( sedikit perhatian ). Sedangkan nama latin hewan ini adalah Chlamydosaurus kingii.

21, Frog Sumber Hewan huruf f – hewan huruf f Katak dalam bahasa inggris disebut dengan Frog dan termasuk kelompok amfibi. 22, Fur Seal Sumber Gambar – travelwild.com Yang terakhir dari nama nama hewan yang di mulai dari huruf F adalah Fur Seal atau lebih kita kenal dengan anjing laut.
Nama hewan yang berawalan huruf F dalam bahasa indonesia: Jenis burung • Flamingo hewan huruf f Finch • Falkon • Firecrest • Frigate • Frogmouth Ferret Jenis Ikan • Fin Pembahasan Nama-nama hewan ada yang sudah menggunakan bahasa indonesia, ada juga nama hewan yang tetap menggunakan bahasa inggris.

Nama-nama hewan yang berawalan huruf F kebanyakan diserap dari bahasa inggris, (masih menggunakan nama asli bahasa inggris). Diantaranya, Jenis burung • Flamingo • Finch • Falkon • Firecrest • Frigate • Frogmouth Ferret Jenis Ikan • Fin Burung Finch juga terbagi menjadi beberapa, diantaranya: • Finch ekor panjang • Finch pinstat putih mata merah, jenis ini harganya sampai jutaan rupiah. • Finch kepala hitam Pelajari Lebih Lanjut • Sebutkan 20 hewan yg melahirkan dapat disimak di brainly.co.id/tugas/3130206 • Contoh hewan yang memiliki tentakel adalah ?

dapat disimak di brainly.co.id/tugas/11878304 • Jenis hewan yang namanya tidak ada huruf " A " dapat disimak di brainly.co.id/tugas/5552697 • Teka - teki : hewan apa yang namanya cuma 2 huruf dapat disimak di brainly.co.id/tugas/8795299 • Hewan yang berawalan huruf "g" dapat disimak di brainly.co.id/tugas/2139321 =============== Detail Jawaban Kelas : 4 Mapel : IPA Kategori : penggolongan hewan Kode : 4.4.3 #AyoBelajar What is the circumference of a circle?

If a player running from point A and reaches the same point after taking one complete round of the playground, a path is covered by him. This hewan huruf f or distance is called the circumference of the circular playground. The circumference is the perimeter of a circle.

ekor9.com. Sewaktu kecil, anda mungkin sering mengikuti permainan menarik dengan kawan atau saudara. Aturan mainnya, anda mesti menyebutkan nama-nama hewan berdasarkan huruf yang sudah ditentukan bersama.

Biasanya kita akan menggunakan jari-jemari untuk menentukan hurufnya. Jika jatuh pada huruf J, bisa saja jawaban anda Jerapah atau Jangkrik. Bagaimana dengan hewan yang diawali dengan huruf F? Apa nama hewan yang langsung anda pikirkan?

• Nah, berikut ini Nama Hewan dari Huruf F Bahasa Inggris: • 1. Falcon (Falkon) • 2. Ferret (Mustela putorius furo) • 3. Fin Whale/ Paus Sirip (Balaenoptera Physalus) • 4. Fire Salamander/ Salamander Api (Salamandra salamandra) • 5.

Firecrest • 6. Firefly (Kunang-Kunang) • 7. Flamingo • 8. Fly (lalat) • 9. Fossa (Cryptoprocta ferox) • 10. Fox (rubah) • 11. Frigatebird • 12. Frill-Necked Lizard (Chlamydosaurus kingii) • 13. Frog (Katak/ Kodok) • 14. Frogmouth/ Burung Paruh Kodok • 15. Fruit bat/ Kelelawar Buah • 16. Fulmar • 17. Fur Seal/ Anjing Laut Berbulu Nah, berikut ini Nama Hewan dari Huruf F Bahasa Inggris: 1. Falcon (Falkon) Burung pemangsa ini merupakan spesies alap-alap dari genus Falco.

Mereka hidup di seluruh belahan dunia, kecuali di wilayah Antartika. Falkon dewasa dikaruniai sayap yang panjang dan lancip. Tak ayal mereka bisa terbang dengan cepat dan gesit. Malah mereka mudah saja mengubah arah terbangnya. Burung Falco peregrinus bahkan bisa melesat sejauh 320 km/jam. Sehingga mereka dinobatkan sebagai hewan bergerak yang paling cepat. Berbeda dengan elang yang mengandalkan cakar, mereka menggunakan paruhnya untuk melumpuhkan lawan.

2. Ferret (Mustela putorius furo) Status mamalia karnivora ini didomestikasi. Sudah lebih dari 2000 tahun yang lalu, mereka dipelihara untuk menumpas hama. Bagaimana pun, mereka adalah predator ulung. Ferret berasal dari famili Mustelidae dan mirip seperti berang-berang. Ukurannya kecil, bentuk tubuhnya agak memanjang, dan bobot badan rata-ratanya antara 0,7-2 kg.

Baca Juga: Jaguar, Hewan Nasional Brasil yang Super Sangar 3. Fin Whale/ Paus Sirip (Balaenoptera Physalus) Mamalia laut ini berukuran jumbo. Bahkan Fin Whale dinilai dicap sebagai paus terbesar kedua sejagat raya.

Panjangnya saja sekitar 27 meter dan beratnya mencapai 126 ton. Mereka memiliki postur yang panjang dan langsing. 4. Fire Salamander/ Salamander Api (Salamandra salamandra) Amfibi unik ini menjadi salah-satu hewan populer di Eropa tengah, selatan, dan timur.

Mereka memiliki ciri khas berupa corak hitam dan kuning pada tubuhnya. Beberapa spesimen salamander ini bisa jadi seluruhnya hitam, atau memiliki warna kuning yang dominan. 5. Firecrest Burung dengan nama latin Regulus ignicapilla ini masih berstatus least concern atau spesies risiko rendah. Mereka adalah passerine mungil atau burung bertengger yang berhabitat di kawasan Afrika Utara dan Eropa. Mereka betah berada di wilayah hutan. Selain mungil, ciri khas lainnya yaitu berupa corak emas mencolok pada kepalanya.

6. Firefly (Kunang-Kunang) Kunang-Kunang – via : jplee.ca Binatang ini merupakan kumbang bersayap yang berasal dari keluarga Lampyridae. Kurang-lebih ada 2.000 spesies yang menyebar. Mereka memiliki keunikan khusus, yakni semacam pemancar cahaya pada perut. Baca : Hewan yang mengeluarkan cahaya. Reaksi kimia di dalam organ mereka memang memproduksi sinar menawan.

Tujuannya untuk menarik pasangan. 7. Flamingo Spesies burung ini memiliki karakter khusus berupa kaki ramping dan panjang, bulu merah muda, dan gaya hidup berkelompok. Hewan huruf f makan flamingo juga unik.

Mereka suka membalikkan kepala dan memasukkan paruhnya langsung ke dalam air. Total ada enam spesies flamingo. Empat diantaranya bermukim di Amerika. Sedangkan dua lainnya ditemukan di Asia dan Afrika. hewan huruf f.

Fly (lalat) Serangga yang mungkin hobi mengganggu anda ini berasal dari ordo diptera. Ada sekitar 125 ribu spesies yang sudah dikenal. Namun diperkirakan mereka masih tersebar dalam satu jutaan spesies. Serangga ini memiliki sepasang sayap, di mana bagian belakangnya berkembang menjadi organ untuk menyeimbangkan diri ketika terbang.

Hewan Fossa – via : ulllugu.blogspot.com Mamalia pemangsa ini hanya hidup di Pulau Madagaskar, Samudra Hindia. Sekilas, fossa mirip seperti kucing. Namun mereka lebih berhubungan dekat dengan luwak. Binatang yang vulnerable alias spesies yang rentan (kepunahan) ini betah hidup di hutan. Mereka adalah pendaki ulung.

Makanan kesukaan mereka adalah lemur. 10. Fox (rubah) Karnivora ini terbilang berukuran mungil di keluarga Canidae (masih berhubungan hewan huruf f anjing). Di dalam Vulpes, genus rubah sejati, ada 12 spesies.

Hewan huruf f spesies paling umum dan terkenal yaitu rubah merah. Mereka hidup di Eropa dan Amerika Utara. Rubah ini juga sudah diperkenalkan di wilayah Australia. Namun keberadaannya dianggap sebagai spesies invasif yang bisa merusak satwa liar di lingkungan sekitar. 11. Frigatebird Frigatebird atau Burung Cikalang – via : tripspoint.com Burung Fregat alias cikalang adalah salah-satu burung laut yang tampak gagah.

Mereka memiliki paruh panjang nan bengkok, ekor bercabang, dan sayap tipis yang panjang. Fregat jantan bangga menunjukkan kantung tenggorokannya yang besar dan berwarna merah mencolok. Biasanya mereka akan percaya diri mempertontonkannya pada fregat betina. Dalam hal bobot tubuh burung mana pun, burung fregat tetap memiliki lebar sayap paling juara.

12. Frill-Necked Lizard (Chlamydosaurus kingii) Frill-Necked Lizard – via : museum.wales Kadal berjumbai ini hidup di Australia Utara. Status konservasinya masih least concern atau risikonya (punahnya) rendah.

Ada pun namanya diambil dari embel-embel kulit pada lehernya. Ia akan mengangkat bagian tersebut ketika marah atau waspada. Sehingga ia akan tampak sangar dan lebih besar dari ukuran sebenarnya. 13. Frog (Katak/ Kodok) Amfibi yang sudah sangat familier ini berasal dari ordo Anura. Ketika menetas dari telur, katak akan menjelma menjadi berudu.

Mereka hidup dengan insang dan ekor untuk melancarkan gerakan berenang. Kemudian mereka akan menjalani metamorfosis, di mana insang dan ekornya menghilang, lalu berubah menjadi paru-paru dan anggota badan. Di saat itu, mereka sudah mampu menjelajah daratan dan menghirup udara segar. Baca Juga: Elang Laut Dada Putih, Hewan Nasional Brunei Darussalam 14. Frogmouth/ Burung Paruh Kodok Burung hantu yang imut ini berasal dari keluarga Podargidae. Mereka disebut ‘burung hantu berparuh katak’ lantaran mulutnya yang lebar dan mirip katak.

Burung ini merupakan binatang nokturnal, alias lebih aktif pada malam hari. Ketika siang hari, mereka akan unjuk gigi soal kemampuan kamuflasenya. Total ada 14 spesies Frogmouth. Mereka tersebar di Australia dan Asia Selatan. 15. Fruit bat/ Kelelawar Buah Kelelawar, termasuk hewan mamalia terbang – via : Earth.com Hewan yang kadang disebut sebagai Megabats ini merupakan mamalia terbang. Sesuai namanya, kelelawar ini memang suka mengonsumsi buah. Mayoritas kelelawar ini kehilangan kemampuan navigasi dengan cara echolocation.

Padahal cara ini sangat diandalkan microbats untuk menemukan dan menangkap mangsa. 16. Fulmar Fulmar – via : allaboutbirds.org Sejenis burung laut ini menghabiskan waktunya di laut. Mereka baru datang ke darat untuk berkembang biak. Burung dari ordo Procellariiformes ini memiliki ciri khusus pada paruhnya. Burung ini terbagi dua. Ada fulmar utara dan fulmar selatan. 17. Fur Seal/ Anjing Laut Berbulu Anjing laut ini berasal dari keluarga Otariidae.

Sehingga mereka masih berhubungan dekat dengan singa laut. Fur seal memiliki cara berjalan di darat yang unik, sebab mereka menggunakan keempat siripnya. Kemampuan ini yang membedakan mereka dari anjing laut keluarga Phocidae. Sebab anjing laut ini sekadar bergerak dengan cara menarik diri dengan kaki depan. Dulu anjing laut berbulu ramai diburu. Namun sekarang eksistensi mereka sangat dilindungi.

Ada lagi nama hewan dari huruf F yang patut ditambahkan ke dalam list di atas? Demikian, Nama Hewan dengan Awalan Huruf F, Bahasa Hewan huruf f. #RD Related Posts • Binatang Apa yang Wangi? Berikut 5 Diantaranya ekor9.com. Binatang apa yang wangi? Binatang itu biasanya identik dengan berbau, dan jauh dari istilah wangi. Tetapi alam kita memang unik yang.

• Sejarah Minyak Ikan Paus Sebagai Bahan Bakar ekor9.com. Minyak Ikan Paus. Familier dengan istilah “peak oil“? Istilah ini merujuk pada teori, di mana produksi minyak dunia akan mencapai batas. • 10 Fakta Tentang Hewan Terbesar di Dunia ekor9.com. Hewan Terbesar di Dunia. Saking raksasanya hewan ini, bobot organ jantung mereka saja seukuran mobil.

Bayangkan kalau mereka tampil utuh di. • Perbedaan Minyak Ikan, Minyak Ikan Salmon dan Minyak Ikan Kod ekor9.com. Perbedaan Minyak Ikan.

Di zaman kiwari, omega 3 sudah tidak identik dengan minyak ikan saja. Di rak tokonya saja, ada beberapa. • Minyak Ikan Salmon, Manfaat dan Efek Sampingnya ekor9.com.

Apa itu minyak ikan salmon? Sekilas, kelihatan memiliki visual yang bagus dan menggoda. Anda tentu membayangkan ikan salmonnya, yang dinilai sebagai. • Sejuta Manfaat Minyak Ikan Omega 3 ekor9.com. Minyak Ikan Omega 3 Terbaik. Anda bisa memeroleh hewan huruf f ikan dari ikan-ikan berminyak yang kaya akan asam lemak omega 3. Entah. • 5 Ikan yang Bisa Hidup di Darat, Ada dalam Surat Al-Kahfi? ekor9.com. Ikan Hidup di Darat. Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Agung menciptakan segala sesuatu sesuai kehendaknya, biasanya kita mengenal ikan bernapas.

• 12 Manfaat Minyak Ikan yang Harus Anda Ketahui ekor9.com. Manfaat Minyak Ikan. Salah-satu suplemen paling diunggulkan adalah minyak ikan. Minyak ini merupakan lemak yang diekstrak dari jaringan ikan. Ikan berminyak. • Tentang Minyak ikan dan Manfaatnya ekor9.com. Sejarah Tentang Minyak Ikan. Tahukah Anda? Dulu masyarakat miskin di Skotlandia, Inggris utara, Eropa Utara, Newfoundland, Irlandia, dan Islandia, menjadikan minyak.

Terbaru • Cara Memelihara Ikan Odessa Barb yang Cantik • 350+ Pilihan Nama Anjing Betina Paling Bagus, Unik, dan Lucu A-Z • Apakah Kucing Boleh Diberi Makan Daging Babi? hewan huruf f Cara Menyiklus Akuarium Ikan (Siklus Nitrogen) • Anjing Rottweiler Mix Pitbull, Anjing Campuran Terkuat? • 7 Tips Ternak Bebek Hasil Lebih Untung 2 Kali Lipat • 9 Fakta Mengejutkan Tentang Anjing Bulldog • Binatang Apa yang Wangi?

Berikut 5 Diantaranya • 12 Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia • 7 Ular Terbesar di Dunia, Ada yang Makan Orang!
Isi kandungan • 1 A • hewan huruf f B • 3 C • 4 D • 5 E • 6 F • 7 G • 8 H • 9 I • 10 J • 11 K • 12 L • 13 M • 14 N • 15 O • 16 P • 17 Q • 18 R • 19 S • 20 T • 21 U • 22 W • 23 X • 24 Y • 25 Z A [ sunting - sunting sumber ] • Abalone • Aligator • Angsa Hitam • Anjing • Hewan huruf f Hutan • Anjing laut • Antelop Sabel • Ampai-ampai • Arnab • Ayam • Anakonda • Anai-anai • Arkus B [ sunting - sunting sumber ] • Buran • Babi • Babi kaulah • Babi Hutan • Babi Tonyok • Baboon Mandrill • Babut • Badak air • Badak Kerbau • Badak Sumatra • Baghal • Bambun Makan Ketam • Batin Kelasar • Belangkas • Benteng • Beruang • Beruang • Beruk jambul • Beruk • Beruk • Biawak • Biawak Serunai • Biri-biri • Burung • Burung Bangau • Burung Belatuk • Burung Bangau • Burung Helang • Burung Layang-layang • Burung Murai • Burung Pipit • Burung Unta • Burung Merak • Burung Enggang • Burung Kenari • Burung Undan • Burung Emu • Burung Tiung • Burung Penguin • Burung Puyuh • Burung Hering • Burung Kakaktua • Burung Hantu • Bayan Parakeet • Burung Nuri • Burung Kiwi • Burung Siul • Burung Ruak-ruak • Burung Gagak • Burung Raja Udang • Burung Merpati • Burung Flamingo • Burung Kelicap • Burung Tempua • Burung Camar • Buaya C [ sunting - sunting sumber ] • Cecadu • Cecadu Bahu Putih • Cecadu Besar • Cecadu Bukit • Cecadu Dayak • Cecadu Gua • Cecadu Hitam Pudar • Cecadu Kepala Hitam • Cecadu Madu Bakau • Cecadu Madu Besar • Cecadu Madu Bukit • Cecadu Pisang Besar • Cecadu Pisang • Cecadu Sayap Berbintik • Cecadu Siam • Cecadu Tidak Berekor • Cerpelai • Cerpelai Ekor Panjang • Cerpelai Ekor Pendek • Cerpelai Jawa • Cerpelai Kelabu • Cerpelai Makan Ketam • Cencurut • Cencurut Air • Cencurut Hutan Gigi Putih • Cencurut Hutan • Cencurut Kelabu • Cencurut Kinabalu • Cencurut Rumah • Cencurut Sunda • Cencurut Terkecil • Cipan • Cumi-cumi • Cicak • Cacing • Cacing Hutan • Cacing Tanah D [ sunting - sunting sumber ] • Dolfin Hidung Botol • Dolfin Bongkok Bernie • Dolfin Empesut • Dolfin Fraser • Dolfin Hidung Mancung • Dolfin Kelabu • Dubuk • Dugong • Duyung E [ sunting - sunting sumber ] • Emu • Enggang F [ sunting - sunting sumber ] • Flamingo • burung Finch • G [ sunting - sunting sumber ] • Gajah • Gorila • Gnu • Gagak H [ sunting - sunting sumber ] • Harimau Akar • Harimau Bintang • Harimau Dahan • Harimau Belang • Harimau Kumbang • Harimau Malaya • Harimau Biru • Harimau Emas • Harimau Putih • Haruan • Hering • Hama I [ sunting - sunting sumber ] • Ikan Bawal Hitam • Ikan Bawal Putih • Ikan Kembung • Ikan Sardin • Itik • Ikan Tenggiri • Ikan Pari • Iguana • Ikan Tuna • Ikan Talapia J [ sunting - sunting sumber ] • Jejentik • Jerung • Jaguar K [ sunting - sunting sumber ] • Karang • Ketam • Kuda laut • Kucing Batu • Kura-kura • Kongkang • Kera • Kerang • Kapis • Kelasar Batin • Kambing • Kelasar Johor • Kelasar Lubang Kayu • Kelasar Rumah • Kelawar • Kelawar Bahu Puteh • Kelawar Bakau • Kelawar Benom • Kelawar Buas • Kelawar Bulu Emas • Kelawar Buluh Besar • Kelawar Buluh Kecil • Kelawar Dada Putih • Kelawar Dagu Hitam • Kelawar Dandam Tiada Ekor • Kelawar Daun Pisang • Kelawar Hidung Laras Bukit • Kelawar Hidung Laras Emas • Kelawar Hidung Laras Kecil • Kelawar Hidung Laras Telinga Bulat • Kelawar Hidung Mas • Kelawar Hidung Pendek • Kelawar Hidung Pendek Jawa • Kelawar Hidung Pendek Tembaga • Kelawar Hidung Pendek Terkecil • Kelawar Hitam Kuning • Kelawar Hutan • Kelawar Hutan Besar • Kelawar Hutan Terkecil hewan huruf f Kelawar Jari Panjang • Kelawar Hewan huruf f Panjang Bukit • Kelawar Kaki Besar Kelabu • Kelawar Kecil • Kelawar Kecil Berbulu • Kelawar Kepak Jernih • Kelawar Kepak Panjang • Kelawar Kumis Burma • Kelawar Kumis Gua • Kelawar Kupu-kupu • Kelawar Ladam Berbulu • Kelawar Ladam Berpalang • Kelawar Ladam Bukit • Kelawar Ladam Bulat • Kelawar Ladam Bulat Armiger • Kelawar Ladam Bulat Besar • Kelawar Ladam Bulat Biasa • Kelawar Ladam Bulat Gua • Kelawar Hewan huruf f Bulat Kecil • Kelawar Ladam Bulat Lawas • Kelawar Ladam Bulat Malaya • Kelawar Ladam Bulat Pinang • Kelawar Ladam Bulat Singapura • Kelawar Ladam Bulat Terbesar • Kelawar Ladam Bulu Halus • Kelawar Ladam Bulu Hitam • Kelawar Ladam Bulu Kilat • Kelawar Ladam Hutan • Kelawar Ladam Kenarong • Kelawar Ladam Muka Kuning • Kelawar Ladam Hewan huruf f • Kelawar Ladam Telinga Panjang • Kelawar Ladam Terbesar • Kelawar Ladam Terkecil • Kelawar Ladam Tidak Berekor • Kelawar Ladam Utara • Kelawar Ladam-bulat Dayak • Kelawar Lobang Batu • Kelawar Malam Kecil • Kelawar Muka Lekok • Kelawar Muncung Perisai • Kelawar Petang Palsu • Kelawar Petang Palsu Kecil • Kelawar Petang Palsu Serdahana • Kelawar Peter • Kelawar Rumah • Kelawar Serampang • Kelawar Tapak Tangan Putih • Kelawar Telinga Lebar • Kelawar Telinga Pendek • Kelawar Telinga Putih • Kelawar Telinga Putih Jagorii • Kelawar Teng-teng • Kelawar Tidak Berekor Malaya • Kelawar Hewan huruf f Telinga Kecil • Keluang • Keluang Bakau • Keluang Kecil hewan huruf f Keluang Pulau • Kera • Kera Bekantan • Kera Hantu • Kerbau • Kijang • Kongkang • Kubung • Kucing • Kucing Batu • Kucing Dahan • Kucing Hutan • Kucing Merah • Kuda belang L [ sunting - sunting sumber ] • Landak • Landak laut • Landak raya • Landak Borneo • Landak Chankas • Landak Nibung • Landak raya • Lembu • Lotong • Lotong cenekah • Lotong cengkung • Lotong kelabu • Lotong kikok • Lotong merah • Lipan • Lipas M [ sunting - sunting sumber ] • Monyet • Musang Akar • Merak • Merpati • Mengkarung N [ sunting - sunting sumber ] • Naga • Napuh • Nasar • Nun • Nuri • Nyala • Nyamuk O [ sunting - sunting sumber ] • Onik • Orangutan • Obor-obor P [ sunting - sunting sumber hewan huruf f • Pelanduk • Penyu • Panda • Pelaling • Platipus • Pepijat • Pepatung • Pari Q [ sunting - sunting sumber ] • Quetzal R [ sunting - sunting sumber ] • Rakun • Rusa • Rama-rama • Raja Udang • Rubah S [ sunting - sunting sumber ] • Sotong Katak • Sotong Kurita • Span • Singa • Serigala • Siput • Siput Babi • Siput Sedut • Siput Buluh • Semut • Sotong • Salamander T [ sunting - sunting sumber ] • Tenggiling • Tapir • Tikus • Tupai • Tokek • Tuntung • Tenuk • Hewan huruf f Sulaiman U [ sunting - sunting sumber ] • Ulat • Ulat Gonggok • Udang • Udang Karang • Udang Krai • Ular Kapak • Ular Kapak Bakau • Ular Kapak Malaysia • Ular Kapak Gunung • Ular Kapak Hidung Pipeh • Ular Kapak Hijau • Ular Kapak Sumatra • Ular Kapak Tokong • Ular Katam • Ular Katam Belang • Ular Katam Kepala Merah • Ular Katam Tebu • Ular Tedung • Ular Tedung Hitam • Ular Tedung Selar • Ular Tedung Senduk • Ular Tedung Senduk Sembur • Ular Sawa • Ular Ekor Merah • Ular Rusuk Kerbau • Ular Katam Payung • Ular Punti • Umang-umang • Ungka • Ungka Kelabu • Unta W [ sunting - sunting sumber ] • Walrus • Walabi X [ sunting - sunting sumber ] • X-ray tetra Y [ sunting - sunting sumber ] • Yak Z [ sunting - sunting sumber ] • Zebra • Zirafah Tambah pautan • Laman ini kali terakhir disunting pada 01:42, 22 Februari 2022.

• Teks disediakan dengan Lesen Creative Commons Pengiktirafan/Perkongsian Serupa; terma tambahan mungkin digunakan. Lihat Terma Penggunaan untuk butiran lanjut. • Dasar privasi • Perihal Wikipedia • Penafian • Paparan mudah alih • Pembangun • Statistik • Kenyataan kuki • •
Daftar Isi : • Hewan dari Huruf F • 1.

Falcon • 2. Fennec Fox • 3. Ferret • 4. Finch • 5. Fire ant • 6. Fire Salamander • 7. Firefly • 8. Fish • 9. Fishing Cat • 10. Flamingo • 11. Flea • 12. Fly • 13. Flying Fish • 14. Flying foxes • 15. Flying Squirrel • 16. Fossa • 17. Fox • 18. Frigatebird • 19.

Frilled-neck lizard • 20. Frog Hewan dari Huruf F 1. Falcon Hewan dari huruf f yang pertama adalah Falcon. Dari segi penampilan fisik, Burung Falcon yang termasuk burung pemakan daging ini sangat mirip dengan burung Elang.

Elang diklasifikasikan dalam keluarga Acciptridae sedangkan Falcon termasuk dalam keluarga falconidae.

Hal yang paling membedakan mereka adalah ukuran dan beratnya. Falcon lebih kecil dari elang. Hewan huruf f bisa terbang lebih cepat.

Khususnya Falcon Peregrine, adalah salah satu burung tercepat di dunia. 2. Fennec Fox Tidak ada salahnya jika mengatakan rubah fennec adalah salah satu hewan paling lucu di dunia. Dengan berat hanya sekitar 1 kg dan tinggi hanya 20 cm, sangat mirip dengan anak kucing. Namun, rubah ini memiliki beberapa kemampuan yang mungkin tidak dimiliki hewan lain. Ia bisa melompat hingga 6 meter dan hidup tanpa air lebih lama dari banyak hewan lainnya.

Rubah ini disebut juga rubah gurun karena habitatnya memang berada di daerah gurun pasir. Mereka dapat ditemukan di zona gurun Afrika Utara dan Arab Saudi. 3. Ferret Ferret adalah nama umum untuk kelompok mamalia pemangsa dari keluarga Viverridae. Ia dikenal sebagai hewan nokturnal. Meski habitat aslinya berada di hutan dan semak-semak, Ferret ini mampu bertahan hidup dengan baik di perkotaan.

Ia memakan hewan yang lebih kecil termasuk ayam dan tikus. 4. Finch Finch adalah jenis burung yang masih berkerabat dekat dengan burung pipit.

Ia tinggal di Pulau Hewan huruf f. Selain itu, hewan ini termasuk salah satu spesies yang digunakan Charles Darwin untuk membuktikan teori evolusi dan terbukti. Burung itu dulu berukuran lebih besar dan paruhnya menyusut untuk mengkonsumsi lebih banyak jenis biji-bijian. Baca Juga: 12 Hewan Huruf K dan Gambarnya 5.

Fire ant Fire ant yang dalam Bahasa Indonesia disebut Semut api merupakan salah satu genus semut hewan huruf f Solenopsis. Dibandingkan semut lainnya, ukurannya sedikit lebih besar dengan panjang mencapai 33 mm. Sedangkan ratu lebih panjang yaitu mencapai 6 mm. Warnanya coklat kemerahan dan mereka hidup dalam koloni sekitar 100.000 semut per koloni.

Jika semut hitam membuat Kamu hanya merasa gatal saat mereka menggigit, gigitan semut api cenderung lebih menyakitkan. 6. Fire Salamander Fire Salamander atau Salamander api dikategorikan dalam keluarga Salamandridae. Panjang spesies dewasa mencapai 30 cm meskipun sebagian besar hanya sekitar 20 cm. Hewan ini ditemukan di Eropa, Afrika, dan beberapa negara di Timur Tengah. Habitatnya adalah daerah dengan tingkat kelembaban yang tinggi.

Hewan ini cukup mudah dirawat sebagai hewan peliharaan, makanannya adalah ulat dan larva ngengat. 7. Firefly Kunang-kunang dalam Bahasa Inggris disebut Firefly. Mereka terbang di malam hari sambil menyalakan benda-benda seperti lampu di tubuh mereka. Hewan ini termasuk dalam famili Lampyridae dan terdapat lebih dari 2.000 spesies yang ditemukan di semua benua dan pulau di dunia.

Untuk makanannya, serangga ini memakan cairan tumbuhan, siput kecil, cacing, dan serangga lainnya. 8. Fish Ikan Salmon, hewan yang hidup di air laut dan air tawar Fish dalam Bahasa Inggris adalah Ikan, adalah istilah umum untuk menyebut makhluk air yang pandai berenang, bernapas melalui insang, dan umumnya memiliki sisik yang menutupi tubuhnya.

Namun, orang mungkin juga menyebut beberapa mamalia laut seperti paus dan lumba-lumba dengan sebutan ikan juga. Ikan itu sendiri mengacu pada banyak spesies dalam berbagai ukuran dan bentuk. Selain itu digunakan juga untuk hewan air baik yang hidup di air asin maupun air tawar.

Sebagian ikan merupakan bahan makanan sehat bagi manusia dan sebagian lainnya perlu dilindungi karena jumlahnya terbatas. 10. Flamingo Flamingo adalah salah satu spesies burung berleher panjang yang hidup berkoloni. Flamingo dewasa memiliki tubuh berwarna merah muda tetapi saat masih bayi atau anak-anak yang baru keluar dari telur mereka berwarna berwarna abu-abu. 11. Flea Pinjal (Flea) adalah serangga yang termasuk ordo Siphonaptera. Pinjal merupakan serangga parasit yang umumnya ditemukan pada hewan, namun terkadang juga pada manusia.

Pinjal menghisap darah dari inang hewan huruf f ditumpanginya. 12. Fly Fly dalam Hewan huruf f Indonesia disebut Lalat merupakan salah satu jenis serangga ordo Diptera. Hewan ini sering kita jumpai, biasa berada di lingkungan kita terutama di sekitar tempat sampah dan tempat kotor.

Hewan ini dianggap berbahaya dan tidak sehat karena kemampuannya membawa banyak bakteri dan kuman. 13. Flying Fish Ikan terbang atau dalam Bahasa Inggris disebut Flying fish ini dikenal juga sebagai Toran, tergolong dalam keluarga Exocetidae. Sebenarnya ini hanya istilah umum.

Ada sekitar 50 spesies ikan dan sebagian hewan huruf f hidup di lautan tropis dan subtropis. Sebenarnya Ikan ini tidak terbang melainkan karena dorongan kuat dari ekornya yang membuat ikan terbang mampu melayang di udara. Uniknya, sayap merupakan hasil modifikasi dari sirip. 14. Flying foxes Kalong dalam Bahasan Inggris adalah Flying foxes. Ini adalah salah satu spesies kelelawar dari famili Pteropodidae. Kalong banyak ditemukan di daerah tropis dan subtropis terutama di semak-semak dan hutan bakau.

15. Flying Squirrel Tupai terbang yang dalam Bahasa Inggris disebut Flying squirrel ini mempunyai penampilan fisik yang serupa dengan tupai pada umumnya. Tetapi dilengkapi dengan sayap yang terbentuk saat hewan ini merentangkan kedua tangan dan kakinya.

Baca Juga: 12 Hewan dari J Bahasa Inggris dan Gambarnya 16. Fossa Fossa adalah sejenis musang dan salah satu mamalia endemik Madagaskar. Karnivora ini termasuk dalam famili Eupleridae. Meskipun banyak peneliti setuju bahwa ia cenderung lebih dekat dengan musang, beberapa kontroversi pernah muncul karena kedekatan fisiknya dengan kucing.

Ukuran fossa tidak terlalu besar; Tingginya sekitar 70-80 cm dan ciri khas lainnya yang dimilikinya adalah cakar yang panjang. Hewan ini memakan beberapa hewan lain termasuk kadal, tikus, dan burung. 17. Fox Fox dalam Bahasa Indonesia disebut Rubah. Rubah hidup di hutan di semua benua di dunia. Mereka adalah pelari yang baik serta mereka memakan hewan yang lebih kecil seperti tikus, kelinci, burung, serangga, dan banyak lagi. 18. Frigatebird Burung Cikalang atau Frigatebird adalah burung dari keluarga burung laut yang ditemukan di sepanjang wilayah samudra tropis dan subtropis.

Lima jenis burung ini yang masih hidup diklasifikasikan kedalam satu marga yaitu Fregata. 19. Frilled-neck lizard Kadal berjumbai (Frilled-neck lizard) adalah satu-satunya reptil dari keluarga Chlamydosaurus yang masih bertahan dan hidup hingga saat ini.

Memang, tubuh hewan itu dipercantik dengan sesuatu seperti jubah berenda di lehernya. Saat kadal ini marah atau merasa terancam, ia memperluas jumbai hingga 25 cm untuk menunjukkan kepada musuh bahwa hewan huruf f bisa lebih besar dan lebih kuat. Selain itu bisa juga kamuflase dengan membuat leher terlihat lemas dan rapuh. hewan huruf f. Frog Katak dalam Bahasa Inggris disebut Frog, hewan huruf F ini adalah hewan amfibi yang hidup di darat dan air tawar.

Ciri-ciri penampilan fisik katak adalah tubuh licin, warna bervariasi, kaki belakang lebih panjang, dan kemampuan berenang dan melompat yang baik. Beberapa spesies memiliki ciri khusus lainnya termasuk bintil di sekujur tubuh. Spesies ini merupakan salah satu hewan yang melewati fase metamorfosis sempurna.

Posted in Daftar Hewan A-Z Tagged apa nama hewan dari huruf f, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Daftar, Deretan, Hewan huruf F, Kumpulan, Macam, nama binatang huruf f, nama hewan b inggris, nama hewan dari huruf f, nama hewan dari huruf f dalam bahasa inggris, nama hewan dengan huruf f, nama hewan huruf f, nama hewan yg diawali huruf f, nama nama hewan dari f, nama nama hewan huruf f, Nama-nama, Senarai Post navigation

8 Nama Hewan Berawalan Huruf V




2022 charcuterie-iller.com