Menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Tips cara menendang bola lambung ini tidak hanya diperlukan untuk kiper saja. Namun semua pemain hendaknya mampu menguasai cara menendang bola supaya melambung tinggi ke menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan saat bermain sepakbola. Karena dalam situasi tertentu bola memang harus di tendang agar melambung tinggi, semisal saat memberi umpan jarak jauh atau saat pemain belakang menyapu bersih bola agar segera menjauh dari area pertahanannya.

Meski seperti terlihat dan terdengar sangat mudah. Tapi saat di praktekan, terbilang masih banyak yang gagal karena belum mampu menguasai dengan baik tekniknya. Untuk kali ini kami akan menjelaskan secara singkat tentang teknik atau cara menedang bola agar mampu melambung tinggi ke atas.

Yuk di simak saka ulasannya berikut ini. Cara Menendang Bola Supaya Melambung Tinggi 1. Menggunakan Ujung Kaki Teknik ini merupakan salah satu cara yang sering di gunakan dan memang terbukti bisa membuat bola yang di tendang dapat melambung ke atas dengan baik.

Untuk caranya sendiri, posisikan badan agar tetap seimbang, lalu tarik agak kebelakang untuk memberikan daya yang lebih kuat. Setelah itu, kemudian lakukan tendangan dengan menggunakan ujung kaki atau sepatu untuk membuat bolanya melambung ke atas.

Agar bola yang kita tendang bisa akurat, usahakan untuk mengatur kekuatan pada saat kita mendang dan tetap fokuskan ke arah yang hendak kita tuju jatuhnya bola.

2. Menggunakan Kaki Bagian Dalam Selain dengan menggunakan ujung kaki seperti teknik diatas. Ternyata kaki bagian dalam juga dapat di gunakan untuk membuat bola bisa melambung ke atas. Dan biasanya ini ering di gunakan untuk mengirim umpan-umpan yang akurat. Bahkan bisa juga untuk melakukan percobaan mencetak gol. Untuk bisa menghasilkan tendangan melambung ini, badan agak miring dan tarik kebelakang, lalu ambil ancang ancang untuk menendang bolanya. Jangan lupa untuk mengatur kekuatan tendanganagar bola yang kita tendang bisa melambung secara akurat ke arah sasaran yang akan kita tuju.

Baca juga: membuat seragam sepakbola 3.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Tendang Bagian Bawah Bola Cara selanjutnya cara menendang bola lambung ke atas adalah dengan menendang bagian bawah dari bola. Dan ini bisa kita gunakan dengan teknik apa saja. Karena dengan menendang area bawah bola dapat membuat bola yang kita tendang bisa melambung tinggi ke atas.

Dan sebagai contohnya kita menggunakan kaki bagian luar saat akan melakukan tendangan. Posisikan badan berada di belakang bola, gunakan kaki yang terkuat sebagai tumpuannya agar badan anda tetap seimbang. Kemudian lakukan tendangan tepat di bagian bawah bola. Hal ini di maksudnya agar bolanya tetap akurat dengan mengatur kekuatan saat akan menendangnya.

Baca juga: ukuran lapangan sepakbola Demikian ulasan terkait cara menendang bola supaya melambung tinggi ketika bermain sepakbola. Teknik ini hendaknya mampu di kuasai dengan baik, terutama bagi Anda yang bermain dengan menempati posisi sayap. Teknik cara menendang bola ke atas harus mampu di pahami dengan betul.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Karena tugas pemain yang menempati posisi sayap adalah membei umpan baik mendatar atau melambung pada striker untuk mempermudah dalam upayanya mencetak gol. Namun teknik menendang bola agar melambung tinggi keatas, hendaknya mampu di kuasai dengan baik oleh semua pemain dalam satu tim baik kiper, pemain bertahan, gelandang, sayap ataupun penyerang. Smoga artikel ini bermanfaat dan salam olahraga.

Table of Contents • Gerakan Menendang Bola yang Digunakan untuk Memberikan Operan Bola Jarak Pendek Antar Pemain • 1. Operan Pendek (Short Pass) • 2. Operan Jauh atau Lambung (Long Pass) • Cara Melakukan Operan dalam Sepak Bola • 1. Passing dengan Kaki Bagian Dalam • 2. Passing dengan Punggung Kaki atau Kura-Kura Kaki • 3. Passing dengan Kaki Bagian Luar • Video yang berhubungan Passing Jarak Pendek (Sumber: Flickr) Gerakan menendang bola yang digunakan untuk memberikan bola jarak pendek antar pemain dalam sepak bola dikenal dengan passing .

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Passing merupakan upaya untuk mengumpan atau mengoper bola kepada rekan setim. Teknik mengoper bola wajib kamu pelajari sebelum bermain di lapangan. Sebab, permainan ini tidak dimainkan sendiri, namun ada 10 pemain lainnya di satu tim. Meski terlihat mudah, namun teknik ini harus dilakukan dengan benar agar bola dapat sampai ke pemain yang dituju.

Pemain bisa menggunakan beberapa jenis passing sesuai dengan situasi atau kondisi di lapangan. Gerakan menendang bola yang digunakan untuk memberikan operan bola jarak pendek antar pemain dilakukan dengan kaki bagian dalam. Jika pemain ingin memberikan operan dengan jarak yang cukup jauh, maka bisa menggunakan punggung kaki.

Gerakan Menendang Bola yang Digunakan untuk Memberikan Operan Bola Jarak Pendek Antar Pemain Sebelum melakukan passingada hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Passing terdiri dari dua jenis, yaitu operan pendek ( short passing) dan menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan lambung atau jauh ( long passing ).

1. Operan Pendek (Short Pass) Gerakan menendang bola secara terputus putus dan dilakukan secara perlahan lahan merupakan teknik passing pendek. Lalu, menendang bola memberi umpan jarak pendek disebut tendangan mendatar.

Mengutip dari UCAM Indonesia Football Academyuntuk melakukan operan pendek, pastikan ada jarak antara posisi kita berdiri dengan bola. Kemudian, posisi badan kita berada di belakang bola, sehingga memiliki power saat melakukan passing.

Supaya dapat mengarahkan bola saat melakukan operan pendek yang baik, maka kita harus memiliki keseimbangan tubuh. Posisikan kaki yang menjadi tumpuan sejajar dengan bola dengan ujung kaki mengarah ke arah yang dituju.

2. Operan Jauh atau Lambung (Long Pass) Gerak menendang bola yang digunakan untuk memberikan bola jarak jauh adalah long pass. Teknik ini memiliki dasar yang sama dengan passing mendatar atau operan pendek. Perbedaannya adalah posisi kaki saat menyentuh bola dan hasil tendangannya yang akan melambung ke udara dan melewati kepala pemain lawan ( overhead ).

Passing ini dilakukan untuk memberikan operan jarak jauh hingga operan silang ke daerah pertahanan lawan. Bahkan, skill dianggap mematikan bagi para lawan. Cara Melakukan Operan dalam Sepak Bola Teknik Passing Dalam Sepak Bola (Sumber: Unsplash) Pemain dapat menggunakan tiga bagian kakinya untuk mengoper bola, yaitu kaki bagian dalam, bagian luar, dan punggung kaki. 1. Passing dengan Kaki Bagian Dalam Cara melakukan passing dengan menggunakan kaki bagian dalam adalah sebagai berikut: • Kaki ditumpu pada samping sejajar dengan bola, kemudian lutut ditekuk.

• Kaki sepak membentuk sudut 90 derajat dengan kaki tumpu. • Posisi badan di belakang bola dengan posisi sedikit tegak.

• Tendangan dimulai dari menarik kaki dan mengayun ke depan. • Saat perkenaan mata melihat bola dan meneruskan pandangan pada sasaran. • Setelah menendang, nantinya ada gerakan lanjutan atau biasa disebut follow through. 2. Passing dengan Punggung Kaki atau Kura-Kura Kaki Lalu, cara melakukan passing dengan menggunakan punggung kaki atau kura-kura kaki adalah sebagai berikut: • Kaki ditumpu pada sejajar dengan bola, lalu kaki lurus ke belakang.

• Kaki sepak membentuk 30 derajat dengan kaki tumpu.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

• Posisi badan dengan sedikit condong ke depan. • Tendangan dimulai dari menarik kaki dan mengayun ke depan. • Pada saat mengenai perkenaan bagian punggung kaki, mata melihat bola dan meneruskan pada sasaran yang akan dituju atau rekan satu tim.

• Setalah menendang, ada gerakan lanjutan atau biasa disebut follow through. 3. Passing dengan Kaki Bagian Luar Terakhir, cara melakukan passing dengan menggunakan kaki bagian luar adalah: • Kaki di tumpu pada samping sejajar dengan bola, sementara posisi kaki lurus ke belakang. • Kaki sepak membentuk sudut 30 derajat dengan kaki tumpu. • Posisi badan sedikit condong ke depan. • Tendangan dimulai dari menarik kaki dan mengayun kedepan.

• Pada saat bola mulai mengenai perkenaan kaki bagian luar, pandangan tertuju pada bola dan meneruskan pandangan pada sasaran yang akan dituju. • Setelah menendang ada gerakan lanjutan atau biasa disebut follow through.

Itulah gerakan menendang bola yang digunakan untuk memberikan bola jarak pendek antar pemain. Selamat berlatih!
KOMPAS.com - Menendang bola merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan sepak bola.

Kemampuan menendang bola dengan baik diperlukan untuk bisa memainkan sepak bola. Sebab, menendang bola berguna untuk mengumpan ( passing) dan menembak bola ke arah gawang atau shooting.

Dalam sepak bola, teknik shooting bola terbagi menjadi tiga jenis tendangan, yaitu menendang bola dengan kaki bagian dalam, luar dan punggung kaki.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Pada kali ini, hanya membahas cara melakukan tendangan menggunakan kaki bagian dalam. Baca juga: Sepak Bola: Sejarah, Peraturan, dan Teknik Dasar Dilansir dari situs Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemdikbud) dan situs US-Soccer, berikut cara shooting bola dengan kaki bagian dalam: Cara Menendang Bola dengan Kaki Bagian Dalam Tendangan bola ke gawang dengan kaki bagian dalam akan menghasilkan tembakan yang cenderung datar.

Selain itu, hasil tembakan yang dilepaskan juga lebih terarah. Sumber gerakan pada waktu menendang bola dengan kaki bagian dalam yang benar berada pada pangkal paha. Melihat hal tersebut, menendang bola dengan kaki bagian dalam berguna untuk memberi umpan baik umpan pendek ( short pass) atau umpan jauh ( long pass).

Baca juga: Kisah Unik di Balik Istilah Hattrick dalam Sepak Bola Dalam umpan pendek, biasanya bola bergerak mendatar atau menyusur tanah. Perkenaan kaki pada bola untuk arah bola menyusur tanah dengan teknik menendang menggunakan kaki bagian dalam adalah sekitar tumit dan punggung kaki dalam.

Sementara perkenaan kaki pada bola untuk arah bola melambung dengan teknik kaki bagian dalam adalah sisi dalam ibu jari. Profil Irene Sukandar, Grand Master Indonesia Penantang Dewa Kipas https://www.kompas.com/sports/read/2021/03/19/17341668/profil-irene-sukandar-grand-master-indonesia-penantang-dewa-kipas https://asset.kompas.com/crops/Wyhq_aw8H1f77yDvJ0F3OnDKpBE=/0x35:1079x754/195x98/data/photo/2021/03/19/605427735b938.jpg Bab 6 – Permainan dan Olahraga 61 b.

Menendang bola dengan tumit Tumit merupakan bagian kaki yang jarang digunakan untuk menendang bola. Tendangan ini dapat dilakukan saat datangnya bola menyusur tanah maupun melambung.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Arahkan bola ke tempat yang hendak kamu tuju. Bagaimana cara menendang dengan tumit? Perhatikan gambar di bawah ini Sumber: Dokumentasi penulis Gambar 6.2 Menendang bola dengan tumit. Cara menendang bola dengan tumit yaitu: 1 Kaki tumpu diletakkan kurang lebih selebar kaki di samping depan bola.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

Lutut sedikit ditekuk. 2 Ayunan kaki dilakukan dari depan ke belakang dengan suatu hentakan. 3 Bagian kaki yang bersentuhan dengan bola adalah bagian tumit.

c. Menendang bola dengan ujung kaki Teknik ini dilakukan bola terletak agak jauh di depan kita. Untuk melakukannya, julurkan salah satu kakimu ke depan. Julurkan hingga ujung kaki menyentuh bola. Kemudian dorong bola dengan ujung kaki ke arah yang kamu tuju. Perhatikan gambar di bawah ini Sumber: Dokumentasi penulis Gambar 6.3 Menendang bola dengan ujung kaki. Cara menendang bola dengan ujung kaki yaitu: 1 Kaki tumpu sedikit ditekuk dan ujung jari menghadap ke depan.

2 Kaki sepak diangkat ditekuk dan membentuk sudut runcing. 3 Ayunan dilakukan dengan jalan meluruskan kaki sepaklutut. 4 Ujung sepatu merupakan bagian yang bersentuhan dengan bola. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SDMI Kelas V 62 2. Mengontrol Bola Kalian telah mempelajari cara mengontrol bola di semester1.

Kalian mempelajari mengontrol bola yang datangnya menyusur tanah. Nah sekarang, kalian akan mempelajari cara mengontrol bola yang datangnya melambung. Bagian tubuh yang dapat kalian gunakan untuk mengontrol bola lambung adalah kaki bagian dalam, dada, dan paha. Bagaimana caranya? Ayo kita pelajari bersama. a. Mengontrol bola dengan kaki bagian dalam Cara melakukan teknik ini hampir sama dengan menerima bola yang datangnya menyusur tanah.

Hanya saja saat bola datang, angkat sedikit kakimu. Saat bola menyentuh kaki, tarik kembali kakimu untuk mengurangi kecepatan bola. Sumber: Dokumentasi penulis Gambar 6.4 Mengontrol bola lambung dengan kaki bagian dalam.

b. Mengontrol bola dengan dada Bagaimana cara mengontrol bola dengan dada? Lihatlah arah datangnya bola. Kemudian busungkan dadamu. Setelah bola menyentuh dada, tarik dadamu ke belakang. Arahkan bola ke bawah. Sumber: Dokumentasi penulis Gambar 6.5 Mengontrol bola lambung dengan dada. Parts » Penjasorkes Kelas 5 Supardi Suroyo 2010 » Lapangan Bola Pemukul Aturan permainan sederhana » Memukul bola Berlari Teknik Dasar » Bermain Kasti dengan Peraturan Sederhana » Bermain Sepak Bola dengan Peraturan Sederhana » Coba kalian jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini Penguasaan teknik dasar bola kasti Penguasaan teknik dasar sepak bola Penguasaan teknik lompat jauh » Gerakan Mendorong Tembok Gerakan saling Menarik Push up » Pull up Latihan Kekuatan Otot Bagian Atas » Lari Cepat Lari Bolak Balik sambil Memindahkan Bola Kecil Permainan untuk Melatih Kecepatan » Lompat Kangkang Guling ke Depan Loncat-Loncat » Langkah dasar mundur Langkah silang ke samping » Gerakan I Gerakan II Gerakan III Gerakan IV Gerakan V » Pelecehan Seksual Penjasorkes Kelas 5 Supardi Suroyo 2010 » Menendang bola dengan tumit Menendang bola menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan ujung kaki » Mengumpan dan Mengontrol Bola Bermain Sepak Bola dengan Peraturan Sederhana » Bentuk dan Ukuran Lapangan Rounders Pertukaran Tempat Penilaian Bermain Rounders » Tolakan dan sikap badan di atas tiang Mendarat » Squat Jump Naik Turun Bangku Berjalan dengan Ujung Kaki » Lari Berbelok-Belok Lari Melompati Rintangan Lompat Tali » Senam Ketangkasan Penjasorkes Kelas 5 Supardi Suroyo 2010 » Lompat kangkang Guling ke depan Rangkaian gerakan lompat kangkang dengan guling ke depan » Gerak Mengayun Menarik Lengan Ke Belakang » Menekuk Badan ke Depan Meliukkan Badan ke Samping Memutar Lengan » Rangkaian Pola Gerak Ritmik » Meluncur Gerakan Kaki Teknik Dasar Renang Gaya Punggung » Menyusun Rencana Menentukan Bentuk Kegiatan » Memecahkan Sandi Melewati Rintangan » Bahaya Merokok Merokok Merugikan Kesehatan Show more
Dalam sepak bola dikenal berbagai teknik dasar yang harus dikuasai oleh semua pemain, yaitu teknik mengumpan bola, menghentikan bola, mengiring bola, dan menembakan bola ke gawang.

Teknik pertama yang akan kita bahasa adalah mengenai teknik mengumpan bola. Teknik ini sangat penting dan mendasar dalam sebuah permainan sepak bola. Berikut 3 teknik mengumpan bola dalam permainan sepak bola. Mengumpan Bola Menggunakan Kaki bagian Dalam Mengumpan dengan kaki bagian dalam biasanya digunakan pada saat memberikan bola jarak pendek dari satu pemain ke pemain lainnya. Cara melakukan gerakan ini adalah sebagai berikut. 1. Posisi awal mengumpan bola dengan kaki bagian dalam.

• Diawali dengan sikap berdiri menghadap ke arah gerakan. • Letakkan kaki tumpu di samping bola dengan sikap lutut agak tertekuk dan bahu menghadap arah gerakan. • Sikap kedua lengan di samping badan agak terentang. • Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang diputar ke luar dan dikunci.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

• Pandangan terpusat pada bola. 2. Gerakan mengumpan bola dengan kaki bagian dalam. • Perhatikan kesiapan teman pasangan/partner sudah atau belum untuk menerima umpan bola. • Tarik tungkai yang akan digunakan untuk menendang ke belakang, lalu ayun ke depan ke arah bola.

• Perkenaan kaki pada bola tepat pada tengah-tengah bola. 3. Akhir gerakan mengumpan bola dengan kaki bagian dalam. • Pindahkan berat badan ke kaki tumpu depan bersamaan kaki yang digunakan untuk menendang diletakkan di depan. • Pandangan ke depan.

Mengumpan Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar Untuk gerakan ini merupakan kebalikan dari gerakan mengumpan dengan kaki bagian dalam. Jika mengumpan menggunakan kaki bagian dalam dipakai dalam operan pendek, gerakan mengumpan menggunakan kaki bagian luar biasanya dipakai untuk operan panjang.

Cara melakukan gerakan ini adalah sebagai berikut. 1. Posisi awal mengumpan bola dengan kaki bagian luar. • Diawali dengan sikap berdiri menghadap ke arah gerakan bola. Letakkan kaki tumpu di samping bola. • Letakkan kaki tumpu di samping bola. • Sikap kedua lengan di samping badan agak terentang.

menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan

• Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang diputar ke dalam dan dikunci. • Pandangan terpusat pada bola. 2. Gerakan mengumpan bola dengan kaki bagian luar. • Perhatikan kesiapan teman pasangan/partner sudah siap atau belum untuk menerima umpan bola. • Tarik kaki yang akan digunakan untuk mengumpan ke balakang, lalu ayunkan ke depan ke arah bola bersamaan kaki diputar ke arah dalam.

• Perkenaan kaki pada bola tepat pada tengah-tengah bola. 3. Akhir gerakan mengumpan bola dengan kaki bagian luar. • Bawa berat badan ke depan bersamaan kakiyang digunakan untuk menendang diletakkan di depan. • Pandangan ke depan. Mengumpan Bola Menggunakan Punggung Kaki Mengumpan menggunakan punggung kaki banyak dimanfaatkan untuk memberikan pola jarak jauh antara pemain satu dan pemain menendang bola dengan ujung kaki bertujuan untuk memberi umpan serta bola agak keras.

Adapun yang membedakan dengan mengumpan menggunakan kaki bagian dalam adalah perkenaan kaki dengan bola. 1. Posisi awal mengumpan bola dengan punggung kaki. • Diawali dengan sikap berdiri menghadap ke arah gerakan. • Letakkan kaki tumpu di samping bola dengan sikap lutut agak tertekuk dan bahu menghadap ke arah gerakan.

• Sikap kedua lengan di samping badan agak terentang. • Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang ditarik ke belakang dan dikunci. • Pandnagan terpusat ke bola. 2. Gerakan mengumpan bola dengan punggung kaki. • Perhatikan kesiapan teman pasangan/partner sudah siap atau belum untuk menerima umpan bola. • Tarik tungkai yang akan digunakan untuk menendang ke belakang, lalu ayun ke depan ke arah bola.

• Perkenaan kaki pada bola tepat pada tengah-tengah bola. 3. Akhir gerakan mengumpan bola dengan punggung kaki. • Bawa berat badan ke depan bersamaan kaki yang digunakan untuk menendang diletakkan di depan. • Pandangan ke depan. Itulah tiga teknik utama dalam sepakbola yaitu mengumpan menggunakan kaki bagian dalam, bagian luar, dan punggung kaki.

Demikian artikel yang dapat saya bagikan tentang sepak bola, sekian dan baca juga: 8 Teknik Dasar Permainan Sepak bola Yang Benar (Lengkap)
★ Penjas PJOK Bab 1, 2, 3 SMP Kelas 9 Menendang bola namun menggunakan ujung kaki/sepatu.

Biasanya bila kita sudah berhadapan dengan kiper, saat posisi kita kurang bagus untuk melakukan shoot (karena posisi bola sudah terlalu ke depan), maka menendang bola dengan ujung kaki akan mencari salah satu cara efektif untuk menghasilkan gol.

Hal tersebut merupakan teknik dasar ? A. Passing. B. Menendang bola dengan ujung kaki C. Dribling / Menggiring D. Melambungkan bola Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah?

klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: PTS Penjas PJOK SMP Kelas 7 Teknik menggiring bola dalam bola basket bertujuan untuk…. a. Mengecoh gerakan lawan b. Menerobos pertahanan lawan c. Menyusup daerah pertahanan lawan d.

Memperoleh posisi yang tepat guna mendekati basket lawan Materi Latihan Soal Lainnya: • Kuis PPKn SMA Kelas 12 • Bahasa Arab MA Kelas 10 • PAS Akidah Akhlak Semester 2 Genap MI Kelas 2 • PPKn SMP Kelas 7 • IPS Tema 8 SD Kelas 6 • Sholat Tarawih dan Tadarus - PAI SD Kelas 5 • PPKn Tema 7 SD Kelas 1 • Pembulatan Pengukuran Panjang dan Berat - Matematika SD Kelas 4 • Ulangan Harian PAI BAB 5 - SD Kelas 2 • Bahasa Inggris SD Kelas 1 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tips : Jika halaman ini selalu menampilkan soal yang sama secara beruntun, maka pastikan kamu mengoreksi soal terlebih dahulu dengan menekan tombol "Koreksi" diatas. Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • •

5 TRIK UMPAN MENGECOH LAWAN




2022 charcuterie-iller.com