Foto rumini dan ibunya

foto rumini dan ibunya

Liputan6.com, Jakarta Nama Rumini tengah dibicarakan dalam beberapa hari terakhir oleh netizen. Bagaimana tidak, saat orang-orang berlomba-lomba untuk menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru, Rumini justru bertahan di rumahnya untuk menemani sang ibu yang sudah tak mampu lagi untuk bergerak. Hanya satu hari berselang setelah erupsi Gunung Semeru, jasad Rumini dan ibunya akhirnya pun ditemukan.

Keduanya terlihat saling berpelukan hingga maut menyambut. Kisah Rumini dan ibunya pun sontak langsung menjadi sepenggal cerita yang mengharukan dalam erupsi Gunung Semeru. Simak kisah selengkapnya hanya di bawah ini. ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied. Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time.

foto rumini dan ibunya

There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

foto rumini dan ibunya

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: go8JBckfDxav7sKUokIRovyvfGmXHGziuvDWRqj1gvcR32APQk1qxg==
Merdeka.com - Duka dari bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu masih menyelimuti Ibu Pertiwi. Dari banyaknya kisah pilu yang dialami para korban, salah satu yang menyayat hati ialah kabar dari seorang anak dan ibu.

Keduanya ditemukan meninggal dunia dengan berpelukan. Kabar duka ini pun lantas memenuhi linimasa media sosial. Ditemukan Meninggal Dunia 4 Desember 2021 menjadi saksi bisu dari fenomena erupsi terjadi di kawasan Gunung Semeru.

Menurut data yang dirilis BNPB per Selasa sore, tercatat sebanyak 56 orang mengalami luka-luka, 17 orang hilang, serta 34 orang meninggal dunia. Sementara itu, erupsi yang membawa awan panas serta guguran lava secara langsung mengakibatkan 2.970 unit rumah terdampak. Salah satu rumah tersebut yakni milik keluarga Rumini (28). Terletak di desa Curah Kobokan, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, rumah Rumini tersapu material vulkanik. Salah satu rumah yang terdampak tersebut nampak dipenuhi dengan debu vulkanik yang bercampur dengan air hujan.

Di dalam rumah itulah, Rumini foto rumini dan ibunya dengan posisi mendekap sang ibunda di area dapur. Rumini memilih untuk tidak meninggalkan sang ibunda yang telah renta dan tak mampu berjalan serta berlari. Rumini dan Salamah lantas tertimpa reruntuhan bangunan dan ditemukan meninggal dunia. Proses Pemakaman Rumini Setelah ditemukan, kedua jasad Rumini dan Salamah lantas dikebumikan. Berdasarkan unggahan foto pada akun Instagram @dunia_kaumhawa, warga berbondong-bondong mengangkat keranda dari kedua korban erupsi Gunung Semeru.

Salah satu keranda nampak diselimuti dengan dua kain batik lebar serta karangan bunga. Sementara keranda lainnya nampak ditutupi dengan selembar kain hijau bertuliskan lafaz dalam bahasa Arab serta karangan bunga yang melingkar. Instagram/@dunia_kaumhawa ©2021 Merdeka.com "Angkat topi sejuta kali untukmu, Rumini. Tak terasa air mata menetes menulis kisahmu, Alfatihah. Tim Relawan Bencana Semeru," dikutip dari keterangan unggahan. Tuai Simpati Warganet pun tak kuasa membendung air mata mendengar kisah haru nan bakti seorang anak terhadap ibunya.

Hingga berita ini diturunkan, Rumini beserta sang ibu masih terus mendapatkan doa dan simpati dari publik. " Alfatihah untuk Rumini dan Ibunya," tulis akun @chairulbariahhsb " Ya Allah tempatkn mereka di surga-Mu," tulis akun @niki_nkcollections_ " Subhanallah, surga tempatmu, aammiinnn," tulis akun @puspa_weding BACA JUGA: Wapres Minta Huntara Korban Erupsi Semeru Bisa Ditempati Saat Lebaran Janji Wapres Ma'ruf Amin pada Pengungsi Semeru: Pemerintah akan Bangun Hunian " Astaghfirullah, pengorbanan bakti seorang anak sungguh mulia.

Semoga amal ibadahmu beserta foto rumini dan ibunya diterima di sisi Allah SWT, amien," tulis akun @yulee378 Warganet Berduka Cita Sebelumnya, kisah Rumini dan sang ibu pun menjadi viral di Twitter. Warganet banyak yang ikut bersedih dan mendoakan keduanya bisa berpulang dalam damai. Bahkan, salah satu warganet menggambarkan Rumini dengan sang ibunda yang berdekapan hingga membuat publik tak kuasa menahan pilu.

Instagram/@dunia_kaumhawa ©2021 Merdeka.com " Kami seluruh relawan di Semeru tak kuasa membendung haru, Rumini telah ajarkan kami tentang kesungguhan mencintai dan berbakti kepada ibu.

foto rumini dan ibunya

Angkat topi sejuta kali untukmu, Rumini. Alfatihah" (Bayu Gawtama) -- @Ollaaulia8 BACA JUGA: Bertemu Pengungsi Semeru, Wapres Pastikan Huntara Segera Dibangun dan Lanjut Huntara Hari Kedua di Jawa Timur, Wapres Tinjau Huntara Candipuro " Mata gue berair mulu kalo liat cerita mba Rumini." -- @piscesguerl " gw tdi pagi baca beritanya terharu bgt, rumini ini klo dia lari sebenernya bisa aja tpi dia ga tega ngeliat ibunya kudu lari2 trus jg ibunya memang udah gabisa jalan, surga untuk mereka berdua" -- @chisyung " Surga tempat kalian berdua, bu" -- @convomf [mta] 1 Bukan Karena Menikah, Ini 6 Hal yang Buat Berat Badan Pria Melonjak Cepat 2 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 3 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 4 Dibegal 9 Orang di Jalan, 2 Prajurit TNI Lakukan Perlawanan 1 Pelaku Diamankan 5 Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama Berduka Selengkapnya Merdeka.com - Beredar sebuah foto yang foto rumini dan ibunya dengan jenazah Rumini yang meninggal dunia sedang berpelukan dengan sang ibunda saat Gunung Semeru erupsi.

Foto tersebut menampakkan seperti mayat yang tertutup abu berwarna putih.

foto rumini dan ibunya

Ada lingkaran merah pada mayat yang sedang. Tidak ada penjelasan atas foto itu. BACA JUGA: Kemenag Tegaskan Narasi Menag Minta Dana Haji untuk IKN Hoaks dan Fitnah CEK FAKTA: Hoaks, Surat Penunjukan PJ Gubernur Papua Barat Situs itu memberikan penjelasan bahwa foto tersebut adalah penduduk di Kota Pompeii, yang terkubur lapisan abu vulkanik saat Gunung Vesuvius meletus pada 79 Masehi.

“Banyak penduduk mengambil keputusan fatal untuk tetap tinggal di kota, mencoba mengatasi jatuhnya batu apung. Ketika aliran piroklastik pertama menyerbu kota, korban selamat yang tersisa tewas seketika. Tubuh mereka diselimuti abu tebal dan endapan batu apung dan meninggalkan lubang ketika bahan organik terurai,” tulis situs itu.

©volcanodiscovery.com Foto itu sendiri adalah karya Tom Pfeiffer, ahli vulkanologi Jerman yang melakukan penelitian PhD-nya tentang letusan Foto rumini dan ibunya Santorini di Yunani dan letusan Plinian Vesuvius pada tahun 79 M di Italia. Pompeii adalah salah satu kota tua di era Romawi. Saat ini terletak 23 kilometer dari Napoli, Italia.

Letusan besar dari Gunung Vesuvius mengubur kota Pompeii. Bangunan dan penduduknya hancur.

foto rumini dan ibunya

Selama berabad-abad Pompeii diselimuti selubung abu yang mengawetkan sisa-sisanya. Kota ini digali kembali pada 1700-an dan sejumlah peneliti menemukan berbagai bangunan mewah dan sisa-sisa penduduk yang terkubur abu. Bangunan dan isinya mengungkapkan kehidupan sehari-hari di dunia kuno—dan membangkitkan minat abad ke-18 pada semua hal klasik. BACA JUGA: CEK FAKTA: Hoaks, Semua Aktivitas Telepon dan Media Sosial Masyarakat Dipantau BSSN CEK FAKTA: Hoaks, Presiden Jokowi Akan Mundur Usai Lebaran Sedangkan, dilansir dari merdeka.com, Rumini ditemukan dengan posisi mendekap sang ibunda di area dapur.

Rumini memilih untuk tidak meninggalkan sang ibunda yang telah renta dan tak mampu berjalan serta berlari. Rumini dan Salamah lantas tertimpa reruntuhan bangunan dan ditemukan meninggal dunia. Kesimpulan Foto jenazah tertutup abu bukanlah Rumini dan Salamah yang foto rumini dan ibunya berpelukan saat erupsi Gunung Semeru. Faktanya, foto itu adalah penduduk di Kota Pompeii, yang terkubur lapisan abu vulkanik saat Gunung Vesuvius meletus pada 79 Masehi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. BACA JUGA: Kemenag Rilis Daftar Nama Jemaah Haji Berangkat Tahun 2022, Cek Infonya Berikut Pelajar di Aceh Duel Rebutan Pacar, Satu Luka Robek di Perut Referensi https://www.volcanodiscovery.com/photos/pompeji/image2.html https://www.merdeka.com/trending/kisah-rumini-korban-semeru-wafat-sambil-peluk-ibunda-ini-potret-proses-pemakamannya.html https://cekfakta.tempo.co/fakta/1584/sesat-foto-yang-dikaitkan-dengan-jenazah-rumini-yang-tewas-berpelukan-saat-erupsi-gunung-semeru [lia] 1 Kisah Kehidupan Seks Tentara Belanda di Indonesia 2 6 Potret Terbaru Aisyahrani Hamil Anak Ketiga, Penampilannya Mencuri Perhatian 3 Barisan Prajurit Kopaska TNI Menangis di Hutan, Alasannya Bikin Haru 4 Misteri Penembak Arief Rahman Hakim: Pengawal Presiden atau Polisi Militer Jakarta?

5 Mantan Kasad ke Prabowo: Mas Bowo harus Jadi Presiden Selengkapnya
Salah satu hal yang menyedihkan dan membuat warganet menangis dari erupsi Gunung Semeru adalah pengorbanan Rumini untuk menjaga ibunya, Salamah dari terjangan erupsi gunung tersebut.

foto rumini dan ibunya

Rumini tak tega meninggalkan ibunya yang sudah sepuh dan tak bisa berjalan untuk mengevakuasi diri dari erupsi Gunung Semeru.

Walau sudah diminta untuk lari meninggalkan ibunya menyelamatkan diri, namun Rumini memilih menemani ibunya.

Keduanya ditemukan meninggal dunia berpelukan di dapur rumah mereka. Kisah kasih Rumini dengan ibunya ini menjadi perhatian warganet. Dengan cepat Rumini foto rumini dan ibunya warganet belajar kesetiaan dan berbakti kepada orang tua.

Nah seiring dengan trending perbincangan Rumini di media sosial, muncul lho foto yang diklaim sebagai wajah Rumini. “Cantik parasmi secantik hatimu, Kau mengajarkan kami tentang kasih sayang anak terhadap ibunya.

Semoga husnul khotimah,” tulis narasi di akun Twitter @ometong. Rumini dan ibunya Rumini merupakan wanita berusia 28 tahun ini ditemukan tewas sambil berpelukan dengan jenazah ibunya Salamah 70 tahun, di rumah mereka di desa Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Rumini diketahui tak tega meninggalkan ibunya yang sudah tua saat erupsi Gunung Semeru terjadi, hal itu menyebabkan Rumini ihklas meninggal bersama ibunya di dalam rumah mereka. Dilansir laman Radar Sukabumi, Salamah adalah lansia yang renta dan suah tak sanggup berjalan. Ia bersama Rumini ditemukan meninggal dalam kondisi berpelukan di dapur rumah mereka. Pejabat daerah kota di California utara mengundurkan diri pada Selasa kemarin setelah dirinya melempar kucing dan minum… Kabar Terkini • Viral Kucing Liar di Istanbul Bawa Anaknya yang Sakit ke UGD • Tiga ABK Indonesia yang Jasadnya Dibuang ke Laut Usianya Masih Muda, Lulusan Sekolah Pelayaran • Pejabat California Mundur karena Lempar Kucing foto rumini dan ibunya Rapat Zoom • Baca Ini: WHO Mengecam Negara yang Menerapkan Herd Imunity dan Melonggarkan Kebijakan • Kuasa Allah, Divonis Tak Bisa Hamil, Perempuan Ini Akhirnya Punya Anak Usai Rajin Bersedekah • Pria ini Tetap Menikahi Pacarnya yang Idap Kanker Darah Stadium 4, Setelah 44 Hari Pernikahan Istrinya Meninggal Dunia • Almarhum Uje pernah Berpoligami, Umi Pipik: “Orang Lain Tahunya yang Bahagia Aja” • Perawat Dibakar Hidup-hidup Pria Misterius di Malang, Disiram Bensin & Disulut Korek Api: Aduh, Aduh Aqiqah Padang Wisata Padang Video Editing Padang Jasa Pembuatan Website Padang Rental Kamera Padang MindaFilm • Pejabat California Mundur karena Lempar Kucing saat Rapat Zoom • Baca Ini: WHO Mengecam Negara yang Menerapkan Herd Imunity dan Melonggarkan Kebijakan • Kuasa Allah, Divonis Tak Bisa Hamil, Perempuan Ini Akhirnya Punya Anak Usai Rajin Bersedekah • Pria ini Tetap Menikahi Pacarnya yang Idap Kanker Darah Stadium 4, Setelah 44 Hari Pernikahan Istrinya Meninggal Dunia • Almarhum Uje pernah Berpoligami, Umi Pipik: “Orang Lain Tahunya yang Bahagia Aja” • Perawat Dibakar Hidup-hidup Pria Misterius di Malang, Disiram Bensin & Disulut Korek Api: Aduh, Aduh • Aurel Hermansyah Hamil Anak Pertama, Netizen Nyinyir “Nikahnya baru….

dah hamil” • Umi Pipik Rahasiakan Uje Poligami, Kenapa? • Kisah Bocah Jual Sayur Demi Hidupi Kakek di Tengah Lockdown Bikin Terenyuh • Rela Jadi TKW Demi Bantu Suami Bayar Hutang, Gak Nyangka Suami Malah Nikah Lagi Pakai Uang Kiriman Aku. . Suami Apa Kaya Gitu Like & Follow
Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @tatazie. Jakarta - Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) meninggalkan kisah pilu karena merenggut puluhan nyawa.

Salah satu kisah yang menjadi sorotan karena membuat sedih adalah Rumini yang ditemukan meninggal dalam posisi berpelukan dengan ibunya. Rumini foto rumini dan ibunya dan ibunya, Salamah (70) merupakan warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Ketika erupsi datang, Rumini merasa dilema antara menyelamatkan diri atau meninggalkan sang ibu yang sudah tidak sanggup berjalan.

Rumini langsung memilih memeluk sang ibu berjuang menghadapi terjangan erupsi Semeru. Di media sosial beredar ilustrasi kisah Rumini dan ibunya. Dalam ilustrasi tersebut, terlihat sang ibu sedang terbaring di tempat tidur. Dan Rumini berada di samping ibunya. 👵🏻:Lari aja kamu, ibu sudah tua, sudah, ibu di sini saja. 👧🏻:Enggak bu, kakiku ini bisa lari. Tapi hati ini gak sanggup ninggalin ibu sendirian. Ilustrasi tersebut diunggah oleh akun TikTok @tatazie.

Dalam video viral tersebut, si pembuat ilustrasi membuat percakapan yang seolah-olah terjadi di antara Rumini dan ibunya.

foto rumini dan ibunya

Percakapan tersebut ditulis dengan menggunakan bahasa Jawa. "Innalillahi Wainna Ilaihi RajiunMbak rumini ditemukan meninggal dunia di rumahnya, berpelukan dengan ibunya 🥲🥲😢 #semeru #semerumeletus," tulis akun TikTok @tatazie.

foto rumini dan ibunya

@tatazie Innalillahi Wainna Ilaihi RajiunMbak rumini ditemukan meninggal dunia dirumahnya, berpelukan dgn ibunya 🥲🥲😢 #semeru #semerumeletus ♬ Sholawat Sedih - Instrumental - Asraf Studio Baca juga: 15 Puisi Tentang Ibu Tercinta, Penuh Kasih Sayang, Sedih Hingga Menyentuh Video yang menampilkan ilustrasi tersebut sudah ditonton lebih dari 66,9 ribu Views, mendapat 66,2 ribu Likes dan 14 ribu komentar. Melihat ilustrasi tersebut, warganet ikut merasa sedih dan mendoakan Rumini dan ibunya. Netizen juga terharu dengan aksi Rumini yang tak mau meninggalkan ibunya.

"Itu kalau lari.seumur hidup malah penyesalan," ucap pengguna TikTok @ 방탄의 아내. "Ya Allah.anak yang berhati mulia kepada ibunya.semoga ibu dan anaknya penghuni ahli surga," doa akun @nasgorbrebesputri. "Bagaimana sang anak mau meninggalkan sang ibu yang mana surga pun di bawah telapak kakinya," haru akun @Nana Misnawati.

"Lari pun percuma malah menyisakan foto rumini dan ibunya yang sangat dalam karena tega meninggalkan ibu, apalah artinya hidup tanpa seorang ibu," ujar akun @0108201720012020.

foto rumini dan ibunya

"Ibunya melahirkan dia bertaruh nyawa, dan dia mmbalasnya juga berbalas nyawa yang akhirnya membuat mereka berdua bersama selamanya di dunia dan akhirat," sedih akun @Dwii Fitriyanti. "Harapan semua anak melakukan perjuangan seperti ini kepada ibunya," tutur akun @user7344878460826. Baca juga: 5 Bacaan Doa Kedua Orang Tua Agar Selalu Bahagia Dunia-Akhirat Adalah Litan Zilal yang menggunggah video ilustrasi haru Rumini dan ibunya tersebut.

Dia mengaku foto rumini dan ibunya mengharukan tersebut bukan buatannya. Dia hanya mengunggahnya setelah ilustrasi tersebut viral di media sosial. Litan pun memberikan ucapan terima kasih kepada netizen yang ada di akun TikToknya karena telah mendoakan Rumini dan ibunya. "Terima kasih untuk doa yang luar biasa dari teman-teman semua, mari sejenak kita mendoakan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini, semoga dikuatkan hatinya," tulis @Tata Zie.

Berdasarkan penelusuran Wolipop, ilustrasi haru Rumini dan ibunya yang meninggal berpelukan saat erupsi Semeru itu merupakan buatan dari pemilik akun Facebook Uky Tantra. Melalui unggahan di Facebook, Uky menyampaikan rasa terimakasihnya pada netizen yang telah membagikan dan menyukai ilustrasi karyanya.

foto rumini dan ibunya

"Ribuan orang ikut terharu dengan kisah ini., Dalam keadaan kritis, mepet, terdesak,bingung kita harus mengambil pilihan antara menyelamatkan diri atau berbakti. Mungkin kita sendiripun blm tentu sanggup mengambil pilihan yang sulit dimana berbakti berbayar nyawa. Sedangkan kadang kita sehari2 suka menentang orang tua, enggan melaksanakan pintanya. Walau seringkali itu hanya sesuatu yang kecil. Sering karena kesibukan lupa tak mengunjunginya., dengan kisah ini kita serasa tertampar.

Diingatkan kembali bahwa berbakti itu sebaik baik Akhlak manusia foto rumini dan ibunya kisah yang menusuk kalbu. Kisahnya menggetarkan langit dan bumi. InsyaAllah malaikatpun ikut haru dengan orang yang berbakti pada orang tua seperti kisah Uwais al qorni.dan Allah SWT RIDHO kepadanya . Terimakasih ribuan orang telah membagikan dan menyukai kisah inspiratif ini.

INSYAALLAH berbagi kisah inspiratif menjadikan pahala untuk kita semua. Saling mengingatkan pada kita supaya menjadi manusia lebih baik. BERTAQWA kepada ALLAH SWT Berbakti kepada orang tua, kepada sesama dan pada alam. InsyaAllah kami Relawan lingkungan blitar dan seniman Blitar. Bila ada waktu dan kesempatan. Ingin mengadakan kegiatan menggambar dan mewarnai untuk anak2 pengungsi. Untuk sedikit menghilangkan duka di jiwa anak2.

Memberi keceriaan. Dan membagikan kisah Haru kepada teman-teman medsos semua di balik bencana gunung semeru ini.," demikian Uky Tantra menulis di unggahannya. Tonton juga tayangan e-Life tentang kasus Gala Sky dan hukum waris dalam Islam: [Gambas:Video 20detik] (gaf/eny) MOST POPULAR • Viral Wawancara Lama Amber Heard Soal Johnny Depp, Ketahuan Bohong di Sidang • Jadi Hot Mama, Intip 7 Foto Nikita Willy Pertama Kali Ajak Baby Izz ke Gurun • 7 Foto Elin, Pengamen Badut Cilik yang Kecantikannya Viral • Gaya Seksi Kristen Stewart Ekspos Paha Pakai Rok Transparan di Show Chanel • 5 Fakta Kim Seon Ho Minta Maaf Dua Kali karena Skandal, Terbaru Saat Ultah • Berlian Biru Langka Terjual Hampir Rp 1 Triliun Setelah 'Perang' 8 Menit • Pura-pura Kondangan, Pria Ini Curi Kotak Angpau Isi Uang Puluhan Juta • Foto rumini dan ibunya Zodiak Cinta 9 Mei: Gemini Jaga Ucapan, Libra Bicara Apa Adanya • Viral Pria Tahan Sakit, Demi Lepas Cincin yang Nyangkut di Alat Kelamin • Gaya Nagita Slavina Liburan Disorot, Tenteng Tas 'Karung Goni' Harga Jutaan

RUMINI NAMAMU




2022 charcuterie-iller.com