Bagaimana kejadian upin ipin meninggal dunia

Suara.com - Warganet dihebohkan dengan video seseorang yang mengabadikan kuburan Upin dan Ipin. Ia sekaligus menceritakan kisah tragis dari dua tokoh kartun asal Malaysia tersebut. Si pengunggah mengatakan, pantas saja sosok Upin dan Ipin tak pernah menjadi dewasa. Itu karena dua bocah ini meninggal dunia di usia yang masih kecil.

"Pantesan nggak pernah gede, ternyata kisah berdasarkan khayalan opa 10 tahun lalu," demikian keterangan video dikutip dari @nenk_update, Senin (17/1/2022).

Viral video makam Upin dan Ipin.

{INSERTKEYS} [TikTok @ABI_ALONK_3110] Pengunggah itu memperlihatkan dua kuburan dengan ubin berwarna biru. Tertera keterangan Upin meninggal pada 6 Agustus 1995 dan Ipin, 2 April 1996.

Baca Juga: Heboh Video Makam Upin dan Ipin Wafat Tahun 1995, Komentar Warganet Terbelah Gara-gara Ini "Jadi Upin dan Ipin adalah satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika sedang berlibur," tuturnya.

Kecelakaan terjadi saat keluarga Upin dan Ipin sedang berlibur. Namun nahas, Upin bersama orangtuanya langsung meninggal di tempat kejadian.

{/INSERTKEYS}

"Sedangkan si Ipin, dia mengalami koma dan meninggal setelah beberapa bulan," kata si pengunggah. Viral penampakan kuburan Upin Ipin, videonya tuai perdebatan warganet (TikTok/wahyupunya__).

Sementara itu, ka Rose selamat dalam kecelakaan. Hanya saja ia mengalami trauma berat dan berhalusinasi. Si pengunggah bahkan sempat memperlihatkan foto masa kecil ka Rose. Ia juga sekaligus menunjukkan rumah asli Upin dan Ipin yang sudah direnovasi. Baca Juga: Tak Hanya Seru, Ini 5 Nilai Hidup dari Serial Animasi Upin dan Ipin "Ka Rose trauma, dia nggak percaya kalau adiknya meninggal. Dia berhalusinasi Upin dan Ipin masih hidup," kata si pengunggah.

Rumah yang katanya milik keluarga Upin dan Ipin [Instagram/@nenk_updatee] Kuburan orangtua Upin dan Ipin pun juga ada di sebelah. Namun tidak tersorot kamera, karena si pengunggah fokus pada dua bocah kembar tersebut. Sebagai penutup, ia mengatakan, Upin dan Ipin adalah tokoh nyata dari Indonesia. Namun animasinya dibuat orang Malaysia.

"(Cerita) Diambil untuk menghormati keluarga besar," ucapnya. • Bagaimana kejadian upin ipin meninggal dunia Barat • Bodetabek • Cianjur • Cirebon • Pantura • Priangan Timur • Sukabumi • Sumedang • Bandung Raya • Metropolitan • Kabupaten Bandung • Bandung Barat • Cimahi • Nasional • Maung Bandung • Olah Raga • Ekonomi Bisnis • Hiburan • Lainnya • Feature • Opini • Disway • Internasional • Kriminal • Hukum • Pendidikan • Kesehatan • Otomotif • Komunitas • Teknologi • ePaper Namun, baru-baru ini tengah viral adanya seorang pria yang menjadi saksi dan mengungkapkan beberapa fakta dari dua tokoh kartun tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip, terjawab sudah mengapa tokoh kartun Upin dan Ipin tidak pernah menjadi dewasa. Seorang pria yang merupakan saksi kejadian mengungkapkan kebenaran terkait tokoh kartun Upin dan Ipin. Upin dan Ipin ternyata bukan merupakan sosok yang fiktif, melainkan sebenarnya memang ada di dunia nyata.

Hanya saja, kedua kakak beradik kembar itu diketahui sudah meninggal dunia sekitar 26 tahun yang lalu. Informasi yang beredar, nama Upin yang sebenarnya adalah Arufin dan Ipin bernama Arifin.

Upin dan kedua orang tuanya meninggal dunia karena mengalami tragedi kecelakaan mobil saat sedang ingin liburan. “Jadi memang benar Upin dan Ipin itu memang ada. Jadi temen-temen Upin dan Ipin ini memang satu keluarga yang mengalami tragedy kecelakaan saat mereka sedang berlibur. Kalau nggak salah tahun 1995,” tutur seorang pria tersebut. “Ketika kecelakaan terjadi si Upin ini meninggal ditempat bersama dengan kedua orang tuanya,” tambahnya. Sementara itu, Ipin juga meninggal dunia akibat kecelakaan.

Bedanya, Ipin tidak langsung meninggal melainkan sempat koma pasca tragedi tersebut. “Sedangkan si Ipin ini dia memang saat kecelakaan enggak langsung meninggal, beliau koma di rumah sakit dan ketika beberapa bulan meninggal pada akhirnya,” tuturnya.

Pria itu juga menjelaskan bahwa cerita Upin dan Ipin ini sempat menuai kontroversi tentang dari mana asalnya. “Jadi banyak kabar miring bahwa Upin dan Ipin kartun berasal dari Indonesia tapi dibeli oleh Malaysia itu salah ya saya katakan,” ucapnya. “Karena memang Upin dan Ipin ini asli dari Malaysia, tapi ceritanya asli dari Indonesia, diambil untuk menghormati keluarga besar beliau ya Upin dan Ipin,” ucapnya menambahkan.

Lalu bagaimana dengan kakaknya Upin dan Ipin yakni Kak Rose? Ternyata sang kakak ikut di dalam rombongan keluarga saat tragedi kecelakana berlangsung.

Akan tetapi Kak Rose dinyatakan selamat meski sempat mengalami koma selama beberapa hari. “Kak Rose sempat enggak percaya adik-adiknya meninggal. Beliau masih berhalusinasi kalau Upin dan Ipin masih ada,” tukasnya.

Sementara itu neneknya yakni Opah Siti tidak berada di dalam mobil saat tragedi kecelakaan terjadi.

( Fin-red) kak rose makam upin dan ipin tokoh upin dan ipin upin dan ipin upin dan ipin kecelakaan
JAKARTA - Kisah Upin Ipin meninggal dunia viral di media sosial. Diduga Upin Ipin asli di kehidupan nyata itu diketahui mengalami kecelakaan saat tengah berlibur ke rumah opah. Kisah ini salah satunya dibagikan oleh akun TikTok @itz.me.andin012. Karenanya, banyak yang menduga jika cerita animasi asal Malaysia itu hanya khayalan opah atau sang nenek.

“Baru tau kalo Upin Ipin udah mati satu keluarga dan semua cerita hanya khayalan opah,” tulis akun tersebut dikutip pada Senin (17/1/2022). Dalam video tampak dua makam bercat biru bersebelahan. Pada nisan makan itu, tertulis Upin telah wafat pada 6 Agustus 1995 dan Ipin meninggal dunia pada 2 April 1996.

none
SRIPOKU.COM -- Jagat maya dihebohkan dengan terkuaknya fakta sosok asli dibalik tokoh kartun Upin dan Ipin asal Malaysia. Setelah sempat heboh kemunculan dua makan berwarna keramik biru di media sosial, warganet kemudian dibuat heboh bahwa cerita Upin Ipin selama ini diduga hanyalah khayalan Opa saja.

Jelas tertulis dalam batu nisan tersebut, nama Ipin dan Upin yang dinyatakan telah meninggal dunia. Upin meninggal pada 6 Agustus 1995, dan kemudian Ipin meninggal satu tahun berikutnya yakni 2 April 1996.

Diceritakan dalam sebuah video yang dibagikan @nenk_update,Upin dan Ipin adalah satu keluarga yang mengalami nasib tragis karena tragedi kecelakaan saat berlibur. Upin meninggal langsung ditempat kejadian sedangkan Ipin mengalami koma dan meninggal beberapa bulan kemudian. Cerita asli Upin dan Ipin (Tiktok) bagaimana nasib Kak Rose, kakak perempuan Upin dan Ipin, dia selamat meski harus mengalami trauma berat dan halusinasi.

"Kak rose trauma dia gak percaya adiknya meninggal. Dia berhalusinasi Upin Ipin masih hidup," jelasnya dalam video. Tak hanya itu, sebuah rumah panggung yang katanya milik keluarga bocah kembar itu juga ramai dibagikan di media sosial.
Beberapa hari belakangan, warganet dihebohkan dengan video TikTok yang memperlihatkan kuburan atau makam bertulis nama Upin Ipin di nisannya.

Sejumlah klaim cerita tentang latar belakang Upin Ipin pun bermunculan.

Setelah trending di media sosial, pihak kreator pun akhirnya angkat bicara. Mereka meluruskan cerita tentang kartun anak-anak populer tersebut. Apakah Upin Ipin asli sudah meninggal? Cek faktanya. Baca Juga: Heboh Makam Upin Ipin Ditemukan, Klaim Cerita Kelamnya Bikin Merinding Upin Ipin disebut meninggal, kreator klarifikasi (tiktok.com/cryptoinvestorss) Adalah pengguna TikTok dengan akun @cryptoinvestorss yang mengabadikan sepasang makam berwarna biru dengan nama Upin dan Ipin di nisannya.

Tertulis bahwa Upin wafat pada 6 Agustus 1995 dan Ipin pada 2 April 1996. Video viral ini pun langsung bikin heboh warganet hingga trending di media sosial selama beberapa hari.

Upin Ipin disebut meninggal, kreator klarifikasi (twitter.com/lescopaque) Netizen tersebut mengklaim bahwa Upin Ipin sudah meninggal dunia.

Ia bercerita bahwa keluarga Upin Ipin mengalami kecelakaan ketika sedang liburan. Upin meninggal langsung di tempat kejadian bersama kedua orangtuanya, sementara Ipin menyusul kepergian kembarannya setelah koma hampir setahun. Sang nenek yang dikenal sebagai Opah kabarnya tidak ikut dalam rombongan dan cerita Upin Ipin pun merupakan khayalannya.

Teori fans ini pun ditanggapi beragam oleh warganet lainnya.

Upin Ipin disebut meninggal, kreator klarifikasi (twitter.com/lescopaque) Les' Copaque sebagai pihak produksi Upin Ipin pun akhirnya buka suara lewat akun media sosialnya pada Senin (17/1/2022).

Mereka membantah teori fans yang menyebut bahwa tokoh kartun ini berasal dari kisah nyata. "Semua cerita Upin & Ipin adalaah rekaan semata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production.

Mereka tidak diambil atau diinspirasi dari kisah siapa pun yang masih hidup maupun telah tiada," tulis studio asal Malaysia tersebut. Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks • 10 Momen Libur Lebaran The Connel Twins di Kampung Halaman, Mudik! • 10 Potret Presiden Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Bali, Seru Pol!

• Anti Rewel Rewel Club, 10 Potret Leslar bagaimana kejadian upin ipin meninggal dunia Ekspresi Super Cool Baca Juga: Heboh Makam Upin Ipin Ditemukan, Klaim Cerita Kelamnya Bikin Merinding Upin Ipin disebut meninggal, kreator klarifikasi (twitter.com/lescopaque) Les' Copaque juga menjelaskan bahwa asal usul ide cerita Upin & Ipin adalah Hj. Ainon yang merupakan pengisi suara Opah dan H. Burhanuddin yang merupakan Pengarah Urusan Les' Copaque Production atau pengisi suara Tok Dalang.

Ia juga berbagi pengalamannya tumbuh besar di desa dalam serial Upin & Ipin. "Setiap cerita yang ditulis bukan saja mudah dipahami, tetapi juga sarat pesan yang bermanfaat," tulis Les' Copaque Production. Upin Ipin disebut meninggal, kreator klarifikasi (twitter.com/lescopaque) Selain mengklarifikasi video makam yang beredar, Les' Copaque juga mengungkap alasan kenapa Upin dan Ipin tidak punya orangtua.

Alasan teknis terjadi jadi penyebabnya. "Ketika Upin & Ipin musim 1 disiarkan di TV9, awalnya merupakan proyek sampingan saja. Karena keterbatasan waktu dan kekurangan tenaga kerja, tidak ada karakter baru yang dibuat dan Les' Copaque Production memilih untuk menjadikan Upin dan Ipin anak yatim piatu," ungkap mereka. Upin Ipin disebut meninggal, kreator klarifikasi (twitter.com/lescopaque) Mereka juga mengungkap alasan kenapa Upin dan Ipin botak.

Tokoh kartun ini memang identik dengan kepala botak plontos dengan pembeda satu helai rambut di kepala Upin. "Begitu juga ketikan Upin & Ipin musim 1 diproduksi, pihak LCP terpaksa memotong biaya dan mempercepat proses produksi. Membuat simulasi rambut saat itu terlalu memakan waktu. Maka Upin dan Ipin dibuat botak, tetapi Upin punya sehelai rambut," tandasnya.

Wah, terjawab sudah kenapa Upin Ipin tidak punya orangtua dan botak selama ini. Upin Ipin juga tidak punya tokoh asli nyata baik yang masih hidup maupun sudah meninggal.

Jangan tertipu lagi, ya! Baca Juga: 11 Potret Lucu Upin Ipin jika Punya Rambut, Mirip Oppa Korea! Berita Terpopuler • Raffi Datangi Polda Metro Terkait Dugaan Pencatutan Nama Medina Zein • Orgasme Klitoris dan Vaginal, Apa Perbedaan Keduanya? • 9 Potret Diah Permatasari dan Putra Sulung Lulusan Militer Amerika • 10 Potret Gemas Chloe, Anak Asmirandah, waktu Liburan ke Bali • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Arfito Hutagalung yang Disebut Kekasih Baru Naysilla Mirdad • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Daftar 5 Pejabat Sementara yang Bakal Isi Jabatan Gubernur • 9 Potret Terbaru Lenna Tan yang Semakin Memikat di Umur 41 Tahun

wow 😱 cerita Upin Ipin waktu kecelakaannya bikin kita nangis 😭




2022 charcuterie-iller.com