Reksa dirgantara

2021-12-17 15:29:28 Pengadaan Penyedia Jasa Pengamanan PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2021-12-03 16:39:58 Pengadaan Jasa Asuransi PT Dirgantara Indonesia (Persero) Periode Tahun 2021 - 2022 2021-08-20 10:27:32 Pengadaan Paket Pekerjaan Penggabungan NDI-Penetrant Line 1 dan Line 2 KP II PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2018-04-16 14:14:08 Pengadaan Paket Pekerjaan Renovasi Sarana & Prasarana Diklat KP II PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2018-04-16 14:10:49 Pengadaan Paket Pekerjaan Rekondisi Hanggar Pre Fal Untuk Pekerjaan Talang dan Pintu Di Hanggar CBC KP IV PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2018-04-11 09:21:56 Perencanaan (Design As Built), Pembuatan dan Pemasangan Pintu Hanggar SBU Aircraft Services PT Dirgantara Indonesia reksa dirgantara 2018-04-11 09:19:07 Perencanaan (Design As Built), Pembuatan dan Pemasangan Pintu Hanggar SBU Aircraft Services PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2018-03-07 08:37:58 Pengadaan Paket Pekerjaan Pembuatan Ruangan Customer Training di Gedung PKSN PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2018-01-10 09:11:50 Pengadaan Paket Pekerjaan Pembuatan Pondasi Mesin CMM Dan Ruang Mesin CMM Di Hanggar GWS KP II PT Dirgantara Indonesia (Persero) 2018-01-10 09:09:24 Pengadaan Paket Pekerjaan Rekondisi Hanggar Pre Fal Untuk Pekerjaan Perbaikan Talang, Pengecatan Dan Perbaikan Pintu Di Hanggar CBC KP IV PT Dirgantara Indonesia (Persero) • • • PT Danareksa (Persero).

Berbekal keahlian selama 45 tahun mendampingi pemerintah serta BUMN lintas sektor untuk mewujudkan berbagai proyek strategis pemerintah, Danareksa kini dipercaya untuk Menjadi Holding Pengelola Reksa dirgantara Lintas Sektor .

Holding Danareksa bertujuan mengembangkan usaha anak perusahaan melalui value creation dengan transformasi model bisnis, sinergi, serta peningkatan kualitas SDM agar dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. • Selengkapnya • • • PT Danareksa Capital. Selain berinvestasi secara langsung, Reksa dirgantara Capital memberikan layanan pengelolaan dana investasi langsung dengan menggunakan struktur off-shore (Private Equity Fund) maupun on-shore melalui MTNRDPT.

Kami juga memberikan rekomendasiopini dan saran untuk meningkatkan kinerja melalui corporate action atau instrumen keuangan lainnya. • Selengkapnya • • • PT Danareksa FInance. Berbagai inisiatif telah dilaksanakan Danareksa, guna meningkatkan lajunya pembangunan, antara lain dengan menyediakan layanan pembiayaan untuk institusi seperti anjak piutang dan sewa guna usaha. Layanan ini dijalankan Danareksa melalui PT Danareksa Finance. • Selengkapnya • • • PT Danareksa Investment Management.

Danareksa adalah pelopor Reksa Dana di Indonesia. Pada tahun 1996 Danareksa meluncurkan Reksa Dana Danareksa Melati, Reksa Dana Danareksa Anggrek, dan Reksa Dana Danareksa Mawar. Pengelolaan produk produk Reksa Dana ini dilakukan oleh PT Danareksa Investment Management (DIM).

reksa dirgantara Selengkapnya • • • Danareksa Research Institute. Danareksa Research Institute (DRI) memberikan jasa riset ekonomi makro untuk internal Perseroan, Pemerintah maupun pelaku bisnis lainnya. DRI menerbitkan beragam laporan riset, Reksa dirgantara Update, Trade Update, Consumer Confidence Index (CCI), GDP Update, DRI Ringkasan Mingguan. • Selengkapnya • • • PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Melalui PT Jalin Pembayaran Nusantara (“Jalin”), Danareksa berpartisipasi aktif dan memberikan layanan Switching LINK; berupa pengelolaan switching transaksi antar bank yang memungkinkan pemegang kartu melakukan transaksi penarikan tunai, cek saldo, transfer dana dan pembayaran tagihan melalui seluruh channel perbankan, baik ATM, EDC maupun channel lainnya. • Selengkapnya Tentang PT Danareksa (Persero) Berbekal reksa dirgantara selama 45 tahun mendampingi pemerintah serta BUMN lintas sektor untuk mewujudkan berbagai proyek strategis pemerintah, Danareksa kini dipercaya untuk Menjadi Holding Pengelola BUMN Lintas Sektor.

Holding Danareksa bertujuan reksa dirgantara usaha anak perusahaan melalui value creation dengan transformasi model bisnis, sinergi, serta peningkatan kualitas SDM agar dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Selengkapnya Visi, Misi, dan Tujuan VISI Menjadi perusahaan spesialis tranformasi yang berstandar berskala internasional.

MISI 1. Memberikan manfaat kepada Negara, measyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya melalui transformasi keberlanjutan dan akselerasi peningkatan skala entitas yang dikelola; 2. Menciptakan nilai melalui fokus pada sinergi, operational excellence, dan cost leadership di dalam ekosistem BUMN; dan 3.

Memperkuat kapabilitas dan kapasitas sumber daya manusia dan teknologi untuk bersaing pada skala global. TUJUAN Holding Danareksa berkomitmen untuk menciptakan anggota klaster dengan skala yang lebih besar, guna menciptakan kontribusi yang signifikan bagi Indonesia. Ke depannya, hal ini diharapkan dapat menciptakan kontribusi positif terhadap postur APBN. Selengkapnya Dengan hormat, Adalah komitmen PT Danareksa (Persero) (“Danareksa”) untuk selalu menjunjung tinggi penegakan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance).

Dengan segala hormat, bersama ini kami menghimbau kepada Bapak/Ibu, termasuk dan tidak terbatas Nasabah, Vendor/Suplier, Konsultan, Penasehat Hukum, Notaris dan PPAT yang menjadi Mitra Usaha Danareksa (“Mitra Usaha Danareksa”), agar senantiasa tidak […] Dengan hormat, Adalah komitmen Reksa dirgantara Danareksa (Persero) (“Danareksa”) untuk selalu menjunjung tinggi penegakan prinsip-prinsip Reksa dirgantara Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance).

Dengan segala hormat, bersama ini kami menghimbau kepada Bapak/Ibu, termasuk dan tidak terbatas Nasabah, Vendor/Suplier, Konsultan, Penasehat Hukum, Notaris dan PPAT yang menjadi Mitra Usaha Danareksa (“Mitra Usaha Danareksa”), agar senantiasa tidak memberikan bingkisan/hadiah (baik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya keagamaan lainnya maupun tahun baru) atau suap dalam bentuk apapun kepada Komisaris, Direktur serta karyawan Danareksa.

Pemberian atau penerimaan bingkisan/hadiah atau suap akan dianggap sebagai pelanggaran berat dan jika diketahui, wajib dilaporkan kepada Danareksa. Guna mendukung penegakan prinsip Good Corporate Governance, pengelolaan kerja profesional yang bersih dan transparan pada lingkungan kerja Danareksa, dalam hal Bapak/Ibu mengetahui atau menduga adanya kecurangan, termasuk penipuan laporan keuangan, pencurian, korupsi penyuapan, pelanggaran etika, kebijakan, benturan kepentingan dan segala bentuk pelanggaran lainnya yang menyangkut Komisaris, Direksi maupun karyawan Danareksa, maka Bapak/Ibu dapat membuat laporan secara anonim terkait dengan dugaan di atas (laporan whistleblowing).

Danareksa telah menyediakan 4 saluran layanan whistleblowing (sebagaimana tercantum di bawah) yang dapat diakses oleh Bapak/Ibu. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami, PT Danareksa (Persero) Layanan Whistleblowing Danareksa: Website : www.danareksa.co.id E-mail : ombudsman@danareksa.com Telepon : reksa dirgantara 29555777 ext. 2230 Surat : Menara Mandiri II Lantai 7-9 Jl.

Jenderal Sudirman Kav. 54-55 Jakarta 12190
23.04.15 Translating Indonesian Literature Starting by talking about the government's announcement to translate Indonesian books to English and German, Dirgantara Reksa explains the Indonesian literary scene and the reasons why local books are worthy of our reading in "Translating Indonesian Literature." This essay is part of Whiteboard Journal's Open Column program.

17.12.19 NOW PLAYING Footurama Show: Onad, Salmaa, reksa dirgantara David Bersaing untuk Jadi “The Coolest of All” di The Flex Game Bekerja sama dengan ICEPERIENCE.ID, Onad, Salmaa dan David bersaing untuk menjadi “The Coolest of All” di The Flex Game.

 Artikel ini tidak memiliki referensi atau sumber tepercaya sehingga isinya tidak bisa dipastikan.

Bantu perbaiki artikel ini dengan menambahkan referensi yang layak. Tulisan tanpa sumber dapat dipertanyakan dan dihapus sewaktu-waktu. Cari sumber: "Dirgantara Indonesia" – berita · surat kabar · buku · cendekiawan · JSTOR PT Dirgantara Indonesia Karyawan 3.689 (2021) Induk Len Industri Anak usaha IPTN North America, Inc PT Nusantara Turbin & Propulsi PT General Electric Reksa dirgantara Service Situs web indonesian-aerospace .com PT Dirgantara Indonesia (atau biasa disingkat menjadi PTDI) adalah produsen pesawat terbang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara.

Dirgantara Indonesia tidak hanya memproduksi berbagai jenis pesawat reksa dirgantara, tetapi juga memproduksi helikopter dan senjata, serta menyediakan pelatihan dan pemeliharaan untuk mesin-mesin pesawat.

Dirgantara Indonesia pun menjadi subkontraktor untuk sejumlah produsen pesawat terbang besar di dunia, seperti Boeing, Airbus, General Dynamics, Fokker dsb. Dirgantara Indonesia pernah mempekerjakan hingga 16.000 orang, namun karena krisis ekonomi yang melanda Indonesia, Dirgantara Indonesia pun mengurangi jumlah karyawannya menjadi hanya sekitar 4.000 orang.

Karena dinilai tidak mampu membayar kompensasi dan manfaat pensiun dan jaminan hari tua kepada mantan karyawannya, perusahaan inipun sempat dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 4 September reksa dirgantara.

[1] Namun pada tanggal 24 Oktober 2007, keputusan pailit tersebut dibatalkan. [2] Nurtanio, Bapak Perintis Industri Pesawat Indonesia Lipnur [ sunting - sunting sumber ] Lembaga Industri Penerbangan Nurtanio (Lipnur) memulai sejarahnya pada tanggal 16 Desember 1961 saat TNI Angkatan Udara mendirikan Lembaga Persiapan Industri Penerbangan (LAPIP) guna mempersiapkan pendirian industri penerbangan untuk mendukung kegiatan penerbangan di Indonesia.

Pada tahun yang reksa dirgantara, LAPIP pun meneken perjanjian kerja sama dengan CEKOP, produsen pesawat asal Polandia. Perjanjian tersebut meliputi pembangunan pabrik pesawat terbang serta pelatihan sumber daya manusia dan produksi, guna memproduksi pesawat terbang PZL-104 Wilga di bawah lisensi dari CEKOP. Pesawat terbang yang kemudian dikenal dengan nama Gelatik tersebut akhirnya berhasil diproduksi sebanyak 44 unit.

Pada tahun 1965, melalui sebuah keputusan presiden, Komando Pelaksana Persiapan Industri Pesawat Terbang (Kopelapip) dan PN Industri Pesawat Terbang Berdikari pun resmi didirikan. Pada bulan Maret 1966, Nurtanio Pringgoadisuryo meninggal akibat mengalami kecelakaan saat melakukan uji terbang, dan untuk menghormati kontribusinya, Kopelapip dan PN Industri Pesawat Terbang Berdikari kemudian digabung ke dalam Lembaga Industri Penerbangan Nurtanio (Lipnur).

Lipnur lalu memproduksi pesawat latih dasar yang diberi nama LT-200 dan membangun bengkel untuk menyediakan layanan purna jual. B.J. Habibie [ sunting - sunting sumber ] Sementara itu, upaya untuk merintis pendirian industri pesawat terbang juga terus dilakukan oleh B.J. Habibie yang sejak tahun 1965 bekerja di Messerschmitt-Bolkow-Blohm (MBB), sebuah produsen pesawat terbang asal Jerman.

Pada awal Desember 1973, Direktur Utama Pertamina, Ibnu Sutowo pun menemui Habibie di Dusseldorf guna menjelaskan impian Pertamina untuk mendirikan industri pesawat terbang di Indonesia. Habibie kemudian diangkat sebagai Penasehat Direktur Utama Pertamina dan diminta untuk segera kembali ke Indonesia. Pada awal bulan Januari 1974, Pertamina pun membentuk divisi baru untuk fokus pada advanced technology dan teknologi penerbangan (ATTP).

Pada tanggal 26 Januari 1974, Habibie dipanggil oleh Presiden Soeharto dan kemudian diangkat sebagai Penasehat Presiden di reksa dirgantara teknologi. Pada bulan September 1974, ATTP meneken perjanjian dasar untuk kerjasama lisensi dengan MBB asal Jerman dan CASA asal Spanyol untuk memproduksi helikopter BO-105 dan pesawat sayap tetap NC-212. Karena Pertamina kemudian menghadapi sejumlah masalah, pada tanggal 26 April 1976, semua aset milik divisi ATTP, Lipnur, dan TNI Angkatan Udara yang berkaitan dengan industri pesawat terbang kemudian dijadikan modal untuk mendirikan PT Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN).

B.J. Habibie reksa dirgantara ditunjuk sebagai direktur utama IPTN. Setelah semua fasilitas fisik selesai dibangun, IPTN pun diresmikan oleh Presiden Soeharto pada bulan Agustus 1976. Pada tanggal 11 Oktober 1985, nama perusahaan ini diubah menjadi "PT Industri Pesawat Terbang Nusantara", dan pada tanggal 24 Agustus 2000, nama perusahaan ini kembali diubah menjadi seperti sekarang.

{INSERTKEYS} [3] 2000 - sekarang [ sunting - sunting sumber ] Pada awal tahun 2012, Dirgantara Indonesia berhasil mengirimkan 4 unit pesawat CN235 pesanan Korea Selatan. Selain itu, Dirgantara Indonesia juga sedang menyelesaikan 3 unit pesawat CN235 pesanan TNI AL dan 24 unit Heli Super Puma dari Eurocopter. Dirgantara Indonesia juga sedang menjajaki untuk memproduksi pesawat C295 (CN235 versi jumbo) dan N219, serta bekerja sama dengan Korea Selatan untuk memproduksi pesawat tempur siluman KFX.

Pada tanggal 12 Januari 2022, pemerintah resmi menyerahkan mayoritas saham perusahaan ini ke Len Industri, sebagai bagian dari upaya untuk membentuk holding BUMN yang bergerak di bidang industri pertahanan. [4] Produksi [ sunting - sunting sumber ] Pesawat Sayap Tetap [ sunting - sunting sumber ] • N-2130, proyek Dihentikan karena krisis finansial Asia 1997 • N-250, proyek Dihentikan karena krisis finansial Asia 1997 • NC-212 • CN-235 • CN-295 • N219 Nurtanio [5] [6] [7] • CN-235 NG, pengembangan dari CN-235 dengan peningkatan kapasitas pesawat • Sikumbang produksi era Nurtanio • Belalang produksi era Nurtanio • Kunang produksi era Nurtanio • Gelatik produksi era LAPIP lisensi dari CEKOP Polandia (sekarang dikenal dengan nama PZL) • MALE Elang Hitam • UAV Wulung Komponen pesawat [ sunting - sunting sumber ] Perusahaan ini memproduksi sejumlah komponen untuk digunakan oleh produsen pesawat terbang lain, yakni: • Komponen sayap dari Boeing 737 • Komponen sayap dari Boeing 767 • Komponen sayap dari Airbus A320 • Komponen sayap dari Airbus A330 • Komponen sayap dari Airbus A340 • Komponen sayap dari Airbus A380 • Komponen sayap dari Airbus A350 [8] • Komponen ekor dari Sukhoi Superjet 100 Helikopter [ sunting - sunting sumber ] • NBO 105 dipergunakan secara luas di Indonesia, lisensi dari MBB Jerman.

Dihentikan sejak juli 2011. • NBK 117 • NBell 412 lisensi dari Bell Helicopter, AS • NAS 330 Puma lisensi dari Aerospatiale, Prancis • NAS 332 Super Puma Pengembangan dari Puma, lisensi dari Eurocopter, Prancis • Eurocopter Fennec pengganti NBO 105. • Eurocopter Ecureuil pengganti NBO 105. [9] • Eurocopter EC725 • Tailboom dan fuselage dari Airbus Helicopters H225M dan EC 225 [10] [11] Lainnya [ sunting - sunting sumber ] • SUT Torpedo • Turbin Uap 2 MW oleh PT Nusantara Turbin Propulsi (anak perusahaan PT DI) [12] • Turbin Uap 4 MW oleh PT Nusantara Turbin Propulsi (anak perusahaan PT DI) [13] • Hovercraft [14] • Rudal RN01-SS • Roket R-Han 122 Direktur Utama [ sunting - sunting sumber ] Berikut adalah daftar Direktur Utama IPTN/Dirgantara Indonesia: • B.J.

Habibie (1976-1998) • Paramayuda (sebagai care taker s/d ditetapkan Direktur Utama baru) • Jusman Syafii Djamal (2000-2002) • Edwin Sudarmo (2002-2005) • Muhammad Nuril Fuad (2005-2007) - bukan Direktur Utama tetapi Direktur Umum.

• Budi Santoso (2007-2017) • Elfien Goentoro (2017-2022) • Gita Amperiawan (2022-sekarang) Rencana Bisnis [ sunting - sunting sumber ] PT Dirgantara Indonesia akan memasuki bisnis pesawat komersial dengan memproduksi N219, jika N219 sudah beroperasi dan sudah mendapatkan sertifikasi Dirgantara Indonesia akan mengembangkan dan memproduksi pesawat berpenumpang 50 orang. [15] PT Dirgantara Indonesia akan mengirimkan sekitar 300 tenaga ahli ke Korea Selatan dalam kerjasama pembuatan pesawat tempur KFX grade 4.5.

{/INSERTKEYS}

Rencananya pesawat tempur tipe 4.5 ini akan setingkat di atas F16 yang masih pada tipe 4. Nantinya lima prototype yang menjadi buatan bersama salah satunya akan dibuat reksa dirgantara PT Dirgantara Indonesia, Bandung.

[16] Referensi [ sunting - sunting sumber ] • ^ "PT DI Dipailitkan Pemerintah Kasasi" Diarsipkan 2007-09-29 di Wayback Machine., Kompas, 5 September 2007 • ^ "Pailit PT DI Dibatalkan" [ pranala nonaktif permanen], Kompas, 25 Oktober 2007 • ^ "Sejarah Perusahaan".

PT Dirgantara Indonesia. Diakses tanggal 19 Januari 2022. • ^ "Peraturan Pemerintah nomor 5 tahun 2022" (PDF). Sekretariat Kabinet Republik indonesia. Diakses tanggal 19 Januari 2022. • ^ Liputan6.com.

"Nurtanio, Nama dari Jokowi untuk Pesawat N219 Buatan Anak Bangsa". liputan6.com. Diakses tanggal 2017-11-28.

• ^ "Penjelasan Jokowi Soal Pemberian Nama Pesawat N219". SINDOnews.com. Diakses tanggal 2017-11-28. • ^ "N-219". Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.

2017-11-27. • ^ http://www.tempointeraktif.com/hg/bisnis/2010/08/18/brk,20100818-272162,id.html [ pranala nonaktif permanen] • ^ Kesalahan pengutipan: Tag tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ReferenceA • ^ http://tekno.liputan6.com/berita/201001/261065/Eurocopter.Pesan.Rangka.dari.PT Dirgantara.Indonesia • ^ http://visijobs.com/beta/news/detail/2010/01/29/Eurocopter-Prancis-Beri-Order-Besar-Pada-PT-DI • ^ http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=122329 • ^ http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/01/19/03092913/kilas.ekonomi [ pranala nonaktif permanen] • ^ Setiady Dwi.

PT DI Kembangan Kendaraan Amfibi Hovercraft [ pranala nonaktif permanen]. Suaramerdeka.com, edisi 1/2/2010 • ^ http://www.tribunnews.com/nasional/2016/01/20/pt-dirgantara-indonesia-siap-produksi-pesawat-komersial?page=2 • ^ http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/01/08/o0lq1g317-pt-dirgantara-indonesia-siapkan-personil-untuk-kerjasama-kfx • Aneka Tambang • Angkasa Pura • I • II • Asuransi Jasa Indonesia • Asuransi Kredit Indonesia • Bahtera Adhiguna • Balai Pustaka • Berdikari • Bukit Asam • Dahana • Dirgantara Indonesia • Energy Management Indonesia • Garam • Hotel Indonesia Natour • Indofarma • Industri Nuklir Indonesia • Inhutani • I • II • III • IV • V • Jamkrindo • Jasa Raharja • Kawasan Berikat Nusantara • Kawasan Industri Medan • Kawasan Industri Makassar • Kawasan Industri Wijayakusuma • Kertas Padalarang • Kimia Farma • Kliring Berjangka Indonesia • Mega Eltra • Nindya Karya • PAL Indonesia • Pegadaian • Pengerukan Indonesia • Perikanan Indonesia • Permodalan Nasional Madani • Perkebunan XIV • Perkebunan Nusantara (PTPN) • I • II • IV reksa dirgantara V • VI • VII • VIII • IX • X • XI • XII • XIII • XIV • Perusahaan Gas Negara • Perusahaan Pengelola Aset • Perusahaan Perdagangan Indonesia • Petrokimia Gresik reksa dirgantara Pindad • Pupuk Iskandar Muda • Pupuk Kalimantan Timur • Pupuk Kujang • Rekayasa Reksa dirgantara • Sang Hyang Seri • Sarana Karya • Sarinah • Semen Padang • Semen Tonasa • Sucofindo • Surveyor Indonesia • Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko • Timah Digabung ke BUMN lain • Aduma Niaga • Aneka Niaga • Bank Dagang Negara • Barata • Bhanda Ghara Reksa • Bina Mulya Ternak • Bisma • Boma • Dharma Niaga • Reksa dirgantara Niaga • Dok dan Perkapalan Tanjung Priok • Dok dan Galangan Kapal Nusantara • Gita Karya • Indra • Industri Sandang I • Industri Soda Indonesia • Kerta Niaga • Lokananta • Natour • Panca Niaga • Pelita Bahari • Pelabuhan Indonesia • I • III • IV • Pengelola Kawasan Berikat Indonesia • Perikanan Nusantara reksa dirgantara Perikanan Maluku • Perikanan Samodra Besar • Perikani • Perkebunan (PTP) • I • II • III • IV • V • VI • VII • VIII • IX • X • XI • XII • XIII • XV–XVI • XVIII • XIX • XX • XXI–XXII • XXIII • XXIV–XXV • XXVI • XXVII • XXVIII • XXIX • XXXI • XXXII • Peprida • Pertani • Pradnya Paramita • Reasuransi Umum Indonesia • Sabang Merauke • Satya Niaga • Tirta Raya Mina Dijual ke swasta • Askes • Bank Ekspor Indonesia • Jamsostek • Lembaga Penyiaran Publik • RRI • TVRI • Perjan Rumah Sakit • Pusat Jantung Nasional Harapan Kita • RS Hasan Sadikin • RS Kanker Dharmais • RSAB Harapan Kita • RSUP dr.

Cipto Mangunkusumo • RSUP dr. Kariadi • RSUP dr. M. Djamil • RSUP dr. M. Hoesin • RSUP dr. Sardjito • RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo • RSUP Fatmawati • RSUP Persahabatan • RSUP Sanglah Dibubarkan • Halaman ini terakhir diubah pada 11 April 2022, pukul 02.10. • Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku.

Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. • Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik • Pernyataan kuki • •
JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di pekan lalu cenderung lesu.

Bahkan, pada pekan yang berakhir 14 Januari 2021, IHSG tercatat melemah 0,12 persen. Pelemahan IHSG tersebut turut menekan kinerja reksa dana berbasis saham. Berdasarkan laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan Senin (17/1/2022), reksa dana saham melemah 0,83 persen.

Sementara reksa dana campuran tercatat juga turun 0,23 persen. Berbeda dengan pasar saham, kinerja pasar surat utang justru masih cenderung positif. Pasalnya, Infovesta Government Bond Index menguat tipis 0,05 persen. Begitupun, Infovesta Corporate Bond Index yang naik tipis 0,05 persen.

Reksa dirgantara begitu, kinerja reksa dana pendapatan tetap bisa menguat 0,18 persen dalam seminggu terakhir. Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,05 persen. Baca juga: Surplus Neraca Dagang RI Tembus 35 Miliar Dollar AS, Tertinggi sejak 15 Tahun Terakhir Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year on year pada 14 Januari 2022: • Reksadana saham: Reksadana Treasure Saham Mantap dengan return 77,18 persen • Reksadana campuran: Jarvis Balanced Fund dengan return sebesar 44,76 persem • Reksadana pendapatan tetap: Si Dana Obligasi Reksa dirgantara dengan return 9,90 persen • Reksadana pasar uang: Insight Money dengan return 5,63 persen • Reksadana indeks & ETF: ABF IBI Fund dengan return sebesar 5,12 persen • Reksadana pendapatan tetap USD: Danamas Dollar dengan return sebesar 3,53 persen (Reporter: Hikma Dirgantara - Editor: Anna Suci Perwitasari) Baca juga: Melihat Struktur Utang Luar Negeri Indonesia yang Disebut Tetap Sehat Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Reksadana Pendapatan Tetap Jadi Kinerja Terbaik di Pekan Lalu, Ini Penyebabnya Berita Terkait Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM lewat BNI Mobile Banking dengan Mudah Melihat Struktur Utang Luar Negeri Indonesia yang Disebut Tetap Sehat Minggu Ketiga Januari, Harga Cabai Merah hingga Minyak Goreng Terus Naik Punya Fasilitas Penggemukan, BULS Siap Suplai Sapi Potong ke Timur Indonesia Surplus Neraca Dagang RI Tembus 35 Miliar Dollar AS, Tertinggi sejak 15 Tahun Terakhir Berita Terkait Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM lewat BNI Mobile Banking dengan Mudah Melihat Struktur Utang Luar Negeri Indonesia yang Disebut Tetap Sehat Minggu Ketiga Januari, Harga Cabai Merah hingga Minyak Goreng Terus Naik Punya Fasilitas Penggemukan, BULS Siap Suplai Sapi Potong ke Timur Indonesia Surplus Neraca Dagang RI Tembus 35 Miliar Dollar AS, Tertinggi sejak 15 Tahun Terakhir Impor RI Desember 2021 Tembus 21,36 Miliar Dollar AS, Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah https://money.kompas.com/read/2022/01/17/132436926/impor-ri-desember-2021-tembus-2136-miliar-dollar-as-rekor-tertinggi-sepanjang https://asset.kompas.com/crops/pAmpAYzmiBOkTg5MNn1Om2StAIQ=/0x0:1000x667/195x98/data/photo/2019/05/15/2801207633.jpg
Reksadana konvensional adalah reksadana yang dapat berinvestasi di semua jenis efek keuangan, seperti saham, obligasi dan deposito dengan batasan-batasan investasi sebagaimana ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara itu reksadana syariah adalah reksadana yang hanya dapat berinvestasi di efek keuangan yang sesuai dengan kaidah dan prinsip syariah atau dalam Daftar Efek Reksa dirgantara (DES), dan tentunya masih terikat dengan batasan investasi yang ditetapkan oleh OJK.




2022 charcuterie-iller.com