Manfaat becom zet bagi tubuh

Becom Zet multivitamin merupakan salah satu merek multivitamin yang memiliki kandungan B kompleks. Selain vitamin C, orang juga perlu memenuhi kebutuhan vitamin lainnya seperti vitamin B kompleks. Multivitamin Becom Zet merupakan merek yang tersebar di pasaran. Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Perusahaan yang memproduksi multivitamin ini adalah Sanbe Farma. Selain itu harga dari multivitamin merek Becom Zet ini juga terjangkau.

Sehingga bagi Anda yang ingin mengkonsumsi vitamin untuk menambah nutrisi bisa memilih Becom Zet multivitamin. Vitamin B kompleks merupakan vitamin yang tubuh perlukan untuk berbagai kegiatan. Pasalnya mengkonsumsi makanan sehari-hari saja tidak cukup membuat tubuh memenuhi kebutuhan vitamin B kompleks.

Hal ini karena berbagai jenis makanan yang tersedia saat ini dan memiliki kandungan B kompleks masih sangat rendah. Di pasaran tersedia berbagai jenis vitamin B kompleks. Untuk konsumsinya sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tentang Becom Zet Multivitamin Becom Zet sendiri merupakan multivitamin yang memiliki kandungan penting yang bermanfaat untuk tubuh. Seperti mineral, zinc, dan lainnya. Selain mengandung berbagai vitamin dan mineral untuk tubuh, Becom Zet juga bantu proses manfaat becom zet bagi tubuh.

Bagi orang sehat, mengkonsumsi Becom Zet bisa membantu untuk memelihara daya tahan tubuh. Apalagi di masa pandemi yang menyebabkan tubuh rentan terserang penyakit. Suplemen Becom Zet ini aman. Sehingga dari kalangan mana saja bisa mengkonsumsinya.

Termasuk ibu hamil, ibu menyusui, hingga anak-anak. Selama konsumsinya menggunakan takaran yang sesuai aturan dan anjuran. Umumnya tidak ada efek samping yang muncul ketika mengkonsumsinya. Akan tetapi, jika terjadi bisa segera mengkonsultasikannya ke dokter. Serta perlu semua perhatikan bahwa Becom Zet memiliki kandungan asam folat yang sebaiknya beberapa orang hindari.

Yaitu mereka yang menderita anemia pernisiosa addison dan penderita penyakit defisiensi vitamin B12. Kenapa? Karena bisa menyebabkan gangguan fungsi majemuk pada sumsum tulang belakang. Untuk mendapatkan manfaat yang sempurna dari konsumsi vitamin B kompleks, perlu menyesuaikan dengan masing-masing kebutuhan. Kandungan pada Becom Zet Anda bisa menemukan produk Becom Zet di berbagai apotek sekitar.

Ada berbagai kandungan nutrisi di dalam produk tersebut. Beberapa komponennya merupakan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. Berikut ini beberapa komposisi yang terkandung dalam Becom Zet multivitamin. • Vitamin E 30 IU; • Vitamin C 750 mg; • Asam folat 400 mg; • Vitamin B1 15 mg; • Vitamin B2 15 mg; • Niasin 100 mg; • Vitamin B6 20 mg; • Vitamin B12 manfaat becom zet bagi tubuh mg; • Asam pantotenat 20 mg; • Zinc 22,5 mg.

Fungsi Becom Zet Beberapa orang mengkonsumsi multivitamin Becom Zet secara rutin sesuai takaran. Padahal ada yang tidak sakit tapi juga mengkonsumsinya. Lantas, apa yang menjadi alasannya? Jadi, produk multivitamin ini memiliki berbagai kandungan yang berperan penting untuk tubuh.

Becom Zet merupakan vitamin B kompleks yang akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa fungsi serta manfaat dari mengkonsumsi vitamin B kompleks.

1. Membantu Meningkatkan Mood B kompleks merupakan salah satu kandungan yang bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan mood. Yakni bekerja dengan memberikan efek untuk mengurangi kelelahan. Pasalnya B kompleks bisa membuat tubuh terasa lebih semangat dan membantu meningkatkan kinerja kognitif. 2. Mengurangi Gejala Stres Secara garis besar suplemen yang mengandung B kompleks seperti Becom Zet multivitamin bukanlah obat untuk kesehatan mental.

Akan tetapi dengan memenuhi nutrisi B kompleks pada tubuh bisa membantu untuk mengurangi gejala stres.

Misalnya seperti gangguan kecemasan yang bisa membuat seseorang mengalami stres. Vitamin B12, B6 dan asam folat dapat membantu untuk memberikan respon antidepresan pada tubuh seseorang. Pasalnya kadar vitamin B tertentu pada darah yang rendah seperti B12, B6, dan asam folat bisa meningkatkan risiko depresi. 3. Memenuhi Manfaat becom zet bagi tubuh Nutrisi Tentunya dengan mengkonsumsi multivitamin yang mengandung B kompleks akan membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

Seperti informasi sebelumnya bahwa kandungan B kompleks masih sangat kurang terpenuhi jika hanya dari sumber makanan alami. Sehingga bisa mengkonsumsinya sebagai tambahan nutrisi agar bisa terpenuhi dengan baik. Sehingga proses metabolisme pada tubuh bisa terjaga dengan baik.

4. Menjaga Imunitas Tubuh Dengan kondisi tubuh yang sehat dan nutrisi terpenuhi dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Serta bisa menjaga sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Alhasil seseorang yang mengkonsumsi vitamin B kompleks tidak akan mudah sakit.

Siapa yang Perlu Mengkonsumsi Vitamin B Kompleks? Selama pengguna mengimbangi dengan pola makan yang seimbang, pasti mengkonsumsi Becom Zet tidak masalah. Namun untuk suatu kondisi tertentu memang seseorang memerlukan vitamin B kompleks dalam jumlah banyak.

Berikut ini adalah beberapa kondisi seseorang memerlukan asupan vitamin B kompleks dalam jumlah banyak. 1. Ibu Hamil dan Menyusui Pada kondisi hamil, seorang wanita akan lebih banyak memerlukan asupan vitamin B.

Utamanya adalah vitamin B12 dan folat. Pasalnya bukan hanya untuk si ibu namun juga penting bagi kebutuhan tumbuh kembang janin. Begitu juga untuk mereka yang sedang dalam kondisi menyusui. Vitamin B kompleks sangat perlu. Sebab kekurangan vitamin B12 dan asam folat bisa menyebabkan cacat lahir pada bayi, kerusakan neurologis parah, dan kurang maksimal tumbuh kembangnya.

2. Lansia Kemampuan tubuh untuk menyerap berbagai asupan vitamin maupun mineral akan menurun seiring waktu. Pada usia lanjut juga bisa membuat seseorang dengan nafsu makan menjadi menurun. Sehingga para lansia akan sulit untuk memenuhi nutrisi dan asupan vitamin hanya dari makanan saja. Perlu untuk mengkonsumsi vitamin B kompleks tentunya dengan takaran yang sesuai. 3. Penderita Penyakit Tertentu Pada kondisi manfaat becom zet bagi tubuh tertentu seseorang akan manfaat becom zet bagi tubuh mengalami kekurangan nutrisi.

Itulah sebabnya perlu sekali untuk menambahkannya melalui suplemen multivitamin. Termasuk vitamin B kompleks dengan menggunakan produk Becom Zet multivitamin. Kondisi medis tersebut yakni seperti penyakit kanker, anoreksia, crohn, hipotiroidisme, dan sebagainya. Harga Becom Zet Multivitamin Terkait dengan harga Becom Zet di pasaran bervariasi, tergantung masing-masing apotek yang menjualnya. Akan tetapi meskipun berbeda harga tentunya tidak memiliki selisih yang terlalu banyak.

Akan tetapi kisaran harga Becom Zet di pasaran adalah sekitar dua puluh tiga ribu rupiah sampai tiga puluh tujuh ribu rupiah. Harga tersebut kami ambil dari salah satu situs penyedia berbagai jenis obat-obatan Halodoc.com. Yang mana harga tersebut merupakan harga per stripnya. Dan setiap strip terdapat 10 kaplet multivitamin. Jika mengkonsumsinya rutin, agar lebih terjangkau bisa membeli kemasan dus.

Tentunya kemasan dus, harganya akan lebih terjangkau. Dan berisi lebih banyak yaitu 10 strip dalam setiap dusnya. Sehingga Anda tidak perlu sering bolak-balik membeli ke apotek. Aturan Pakai Meski bukan obat, namun mengkonsumsi multivitamin Becom Zet ada aturannya. Tidak bisa mengkonsumsinya dengan sembarangan. Ada dosisnya untuk mengkonsumsi multivitamin tersebut. Secara umum orang bisa meminumnya 1 kali sehari 1 kaplet.

Bisa meminumnya sebelum atau sesudah makan. Pastikan menggunakannya sesuai dengan petunjuk aturan dan saran dokter untuk kondisi tertentu.

Itulah beberapa informasi penting terkait dengan berbagai hal mengenai vitamin B kompleks. Yang mana vitamin tersebut bisa Anda dapatkan dari produk Becom Zet multivitamin. Untuk mendapatkan berbagai informasi lainnya seputar kesehatan, gaya hidup, dan parenting silakan kunjungi situs kami.

Semoga bisa membantu memberikan pengetahuan seputar kesehatan. Daftar Isi • Apa Kandungan dan Komposisi Becom-zet? • Becom-zet Obat Apa? • Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Becom-zet?

• Bagaimana Kemasan dan Sediaan Becom-zet? • Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Becom-zet? • Bagaimana Cara Pemberian Obat Becom-zet? • Apa Nama Perusahaan Produsen Becom-zet?

Apa Kandungan dan Komposisi Becom-zet? Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien.

Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa.

Kandungan dan komposisi Becom-zet adalah: Vit E 30 iu, Vitamin C 750 mg, Vitamin B1 15 mg, Vitamin B2 15 mg, Vitamin B6 20 mg, Vitamin B12 12 mcg, folic acid 400 mcg, pantothenic acid 20 mg, Zn 22.5 mg, niacin 100 mg.

Sekilas Tentang Riboflavin (Vitamin B2) Pada Becom-zet • Mencegah katarak • Menjaga kesehatan kandungan • Mengobati dan mencegah migrain • Menjaga kesehatan kulit dan rambut • Mencegah dan mengatasi anemia • Mencegah penyumbatan pembuluh darah • Meningkatkan energi Sumber: ikan, daging, dan unggas (ayam, bebek), hati daging dan ayam, telur, produk susu, alpukat, kismis, kacang-kacangan (termasuk almond), ubi jalar, sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, gandum utuh (whole grain), kacang kedelai dan olahannya (termasuk tempe, tahu, oncom, dan susu kedelai), ikan salmon, rumput laut, jamur.

Vitamin B2 (riboflavin) adalah mikronutrien yang mudah diserap dan larut dalam air yang memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan manusia. Seperti vitamin B lainnya, ia mendukung produksi energi dengan membantu metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein. Vitamin B2 juga diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan respirasi, produksi antibodi, dan untuk mengatur pertumbuhan dan reproduksi manusia.

Ini penting untuk kesehatan kulit, kuku, pertumbuhan rambut dan kesehatan umum yang baik, termasuk mengatur aktivitas tiroid. Vitamin B2 juga membantu dalam pencegahan atau pengobatan berbagai jenis gangguan mata, termasuk beberapa kasus katarak. Vitamin B2 merupakan nutrisi penting manusia yang merupakan flavin yang stabil dalam panas dan larut dalam air milik keluarga vitamin B.

Vitamin B2 adalah prekursor koenzim flavin mononucleotide (FMN) dan flavin adenine dinucleotide (FAD). Koenzim ini sangat penting dalam respirasi jaringan normal, aktivasi piridoksin, konversi triptofan menjadi niasin, metabolisme lemak, karbohidrat, dan protein, dan detoksifikasi yang dimediasi glutathione reductase. Riboflavin mungkin juga terlibat dalam menjaga integritas eritrosit. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Vitamin B2 mudah diserap dari saluran pencernaan bagian atas; namun, absorpsi obat melibatkan mekanisme transpor aktif dan tingkat absorpsi GI manfaat becom zet bagi tubuh oleh durasi kontak obat dengan segmen khusus mukosa tempat absorpsi terjadi. Riboflavin 5-fosfat dengan cepat dan hampir seluruhnya mengalami defosforilasi dalam lumen GI sebelum terjadi absorpsi. Tingkat penyerapan GI vitamin B2 meningkat ketika obat diberikan dengan makanan dan menurun pada pasien dengan hepatitis, sirosis, obstruksi bilier, atau pada mereka yang menerima probenesid.

Vitamin B2 disebut juga dengan vitamin G. Penyerapan primer vitamin B2 terjadi di usus kecil melalui sistem transportasi yang cepat dan jenuh.

Sejumlah kecil diserap di usus besar. Tingkat penyerapan sebanding dengan asupan, dan meningkat ketika vitamin B2 dicerna bersama dengan makanan lain dan dengan adanya garam empedu. Pada tingkat asupan rendah, sebagian besar penyerapan riboflavin terjadi melalui sistem transportasi aktif atau terfasilitasi.

Pada tingkat asupan yang lebih tinggi, vitamin B2 dapat diserap melalui difusi pasif. Dalam plasma, sebagian besar vitamin B2 berasosiasi dengan protein lain, terutama imunoglobulin, untuk transportasi.

Kehamilan meningkatkan tingkat protein pembawa yang tersedia untuk vitamin B2, yang menghasilkan tingkat serapan vitamin B2 yang lebih tinggi pada permukaan plasenta ibu.

Di lambung, pengasaman lambung melepaskan sebagian besar bentuk koenzim riboflavin (flavin-adenine dinucleotide (FAD) dan flavin mononucleotide (FMN)) dari protein. Koenzim yang terikat secara nonkovalen kemudian dihidrolisis menjadi vitamin B2 oleh pirofosfatase dan fosfatase nonspesifik di usus bagian atas.

Penyerapan primer vitamin B2 terjadi di usus kecil proksimal melalui sistem transportasi yang cepat dan jenuh. Tingkat penyerapan sebanding dengan asupan, dan meningkat ketika riboflavin dicerna bersama dengan makanan lain dan dengan adanya garam empedu. Sejumlah kecil riboflavin bersirkulasi melalui sistem enterohepatik. Pada tingkat asupan rendah sebagian besar penyerapan riboflavin adalah melalui sistem transportasi aktif atau difasilitasi.

Metabolisme vitamin B2 adalah proses yang dikontrol ketat yang tergantung pada status riboflavin individu.

Vitamin B2 diubah menjadi koenzim dalam sitoplasma seluler sebagian besar jaringan tetapi terutama di usus kecil, hati, jantung, dan ginjal. Metabolisme riboflavin dimulai dengan fosforilasi yang bergantung pada adenosin trifosfat (ATP) dari vitamin menjadi flavin mononukleotida (FMN).

Flavokinase, katalis untuk konversi ini, berada di bawah kendali hormonal. FMN kemudian dapat dikomplekskan dengan apoenzim spesifik untuk membentuk berbagai flavoprotein; namun, sebagian besar diubah menjadi flavin-adenin dinukleotida (FAD) oleh FAD sintetase. Akibatnya, FAD adalah flavokoenzim dominan dalam jaringan tubuh. Produksi rumpon dikendalikan oleh penghambatan produk sehingga kelebihan rumpon menghambat produksi lebih lanjut.

Aktivitas antioksidan vitamin B2 terutama berasal dari perannya sebagai prekursor FAD dan peran kofaktor ini dalam produksi glutathione tereduksi antioksidan. Glutathione tereduksi adalah kofaktor dari glutathione peroksidase yang mengandung selenium antara lain. Glutathione peroksidase adalah enzim antioksidan utama. Glutathione tereduksi dihasilkan oleh enzim glutathione reduktase yang mengandung FAD (flavin-adenine dinucleotide). Sekilas Tentang Thiamine Hydrochloride (Vitamin B1) Pada Becom-zet Thiamine hydrochloride atau vitamin B1 adalah suatu vitamin yang bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit seperti beri-beri, optik neuropati, sindrom Wernicke-Korsakoff, dan sebagainya.

Vitamin B1 banyak dijumpai pada bahan makanan seperti biji-bijian, polong-polongan, manfaat becom zet bagi tubuh, dan ikan. Pemberian vitamin B1 bisa dilakukan melalui mulut, injeksi intravena, dan injeksi intramuskular. Berikut beberapa manfaat thiamine hydrochloride (vitamin B1): • Mencegah terjadinya beri-beri • Mencegah terjadinya kerusakan saraf di luar otak (neuritis periferal) • Meningkatkan daya tahan tubuh • Meningkatkan nafsu makan • Mencegah perburukan komplikasi ginjal pada penderita Diabetes tipe 2 • Mencegah katarak Thiamine hydrochloride pertama kali ditemukan pada tahun 1897 dan pertama kali dibuat versi artifisialnya pada 1936.

Thiamine hydrochloride dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh dan keamanan penggunaannya pada wanita hamil oleh FDA dimasukkan dalam kategori A. Sumber: daging,telur,kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan lentil, gandum (sereal, roti, dan pasta), nasi, kembang kol, jeruk, dan kentang.

Vitamin B1 (thiamine / Tiamin) adalah vitamin esensial yang tidak tahan panas dan larut dalam air, milik keluarga vitamin B, dengan aktivitas antioksidan, eritropoietik, modulasi suasana hati, dan pengaturan glukosa.

Vitamin B1 bereaksi dengan manfaat becom zet bagi tubuh trifosfat (ATP) untuk membentuk koenzim aktif, tiamin pirofosfat. Tiamin pirofosfat diperlukan untuk aksi piruvat dehidrogenase dan alfa-ketoglutarat dalam metabolisme karbohidrat dan untuk aksi transketolase, enzim yang memainkan peran penting dalam jalur pentosa fosfat.

Vitamin B1 memainkan peran kunci dalam metabolisme glukosa intraseluler dan dapat menghambat kerja glukosa dan insulin pada proliferasi sel otot polos arteri. Vitamin B1 juga dapat melindungi terhadap toksisitas timbal dengan menghambat peroksidasi lipid yang diinduksi timbal. Penyerapan Vitamin B1 terjadi terutama di jejunum.

Pada konsentrasi Vitamin B1 yang rendah, penyerapan terjadi oleh sistem transpor aktif yang melibatkan fosfirilasi; pada konsentrasi yang lebih tinggi, penyerapan terjadi dengan difusi pasif. Hanya sebagian kecil dari dosis tinggi thiamin yang diserap, dan peningkatan nilai serum menyebabkan ekskresi vitamin melalui urin.

Vitamin B1 diangkut dalam darah baik dalam eritrosit dan plasma dan diekskresikan dalam urin. Tiamin diserap dari usus kecil dan difosforilasi di mukosa usus. Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Vitamin B1 diserap terutama di duodenum. Vitamin B1 juga dimetabolisme di hati hewan. Beberapa metabolit urin tiamin telah diidentifikasi pada manusia. Sedikit atau tidak ada tiamin yang tidak berubah diekskresikan dalam urin setelah pemberian dosis fisiologis; namun, setelah pemberian dosis yang lebih besar, baik tiamin dan metabolit yang tidak berubah diekskresikan setelah simpanan jaringan menjadi jenuh.

Berikut ini beberapa nama lain dari vitamin B1: • Aneurin • Thiamin • Thiamine • Thiamine Mononitrate • Vitamin B1 Sekilas Tentang Vitamin C Pada Becom-zet • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan manfaat becom zet bagi tubuh tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Vitamin C (ascorbic acid / asam askorbat) adalah vitamin alami yang larut dalam air. Vitamin C merupakan agen pereduksi dan antioksidan kuat yang berfungsi dalam memerangi infeksi bakteri, dalam reaksi detoksifikasi, dan dalam pembentukan kolagen pada jaringan fibrosa, gigi, tulang, jaringan ikat, kulit, dan kapiler.

Ditemukan dalam jeruk dan buah-buahan lainnya, dan dalam sayuran, vitamin C tidak dapat diproduksi atau disimpan oleh manusia dan harus diperoleh dari makanan. Vitamin C mudah diserap dari saluran pencernaan dan didistribusikan secara luas di jaringan tubuh. Konsentrasi plasma asam askorbat meningkat seiring dosis yang tertelan meningkat sampai level tinggi tercapai dengan dosis sekitar 90 hingga 150 mg setiap hari.

Cadangan penyimpanan vitamin C dalam tubuh yang sehat adalah sekitar 1,5 g meskipun lebih banyak dapat disimpan pada asupan di atas 200 mg setiap hari. Konsentrasinya lebih tinggi di leukosit dan trombosit daripada di eritrosit dan plasma. Pada keadaan defisiensi, konsentrasi dalam leukosit menurun kemudian dan pada tingkat yang lebih lambat, dan telah dianggap sebagai kriteria yang lebih baik untuk evaluasi defisiensi daripada konsentrasi dalam plasma. Vitamin C atau asam askorbat dioksidasi secara reversibel menjadi asam dehidroaskorbat; beberapa dimetabolisme menjadi askorbat-2-sulfat, yang tidak aktif, dan asam oksalat yang diekskresikan dalam urin.

Asam askorbat yang melebihi kebutuhan tubuh juga dengan cepat dieliminasi tidak berubah dalam urin; ini umumnya terjadi dengan asupan melebihi 100 mg setiap hari.

Asam askorbat melintasi plasenta dan didistribusikan ke dalam ASI. Itu dihilangkan dengan hemodialisis. Ambang ginjal untuk asam askorbat adalah sekitar 14 ug/mL, tetapi tingkat ini bervariasi antar individu. Ketika tubuh jenuh dengan asam askorbat dan konsentrasi darah melebihi ambang batas, asam askorbat yang tidak berubah diekskresikan dalam urin.

Ketika saturasi jaringan dan konsentrasi asam askorbat dalam darah rendah, pemberian vitamin menghasilkan sedikit atau tidak ada ekskresi asam askorbat melalui urin. Metabolit asam askorbat yang tidak aktif seperti asam askorbat-2-sulfat dan asam oksalat diekskresikan dalam urin. Asam askorbat juga diekskresikan dalam empedu tetapi tidak ada bukti untuk sirkulasi enterohepatik. Sekilas Tentang Cyanocobalamin (Vitamin B12) Pada Becom-zet • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi manfaat becom zet bagi tubuh Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Sekilas Tentang Pyridoxine Hydrochloride (Vitamin B6) Pada Becom-zet • Menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, hingga gagal jantung • Meningkatkan serta menjaga kesehatan otak dan sistem saraf • Mengurangi risiko terjadinya insomnia atau kesulitan tidur • Menghilangkan kecemasan pada kondisi pra menstruasi • Mengurangi depresi • Menurunkan risiko penyakit kanker • Mencegah gangguan pencernaan • Mengatur keseimbangan gula darah • Menjaga kepadatan dan kesehatan tulang • Melancarkan proses metabolisme dalam tubuh Sumber: ikan, hati sapi, kentang, daging ayam, kacang-kacangan, alpukat, pepaya, pisang.

Deskripsi Vitamin B6 (pyridoxine / piridoksin) adalah vitamin yang larut dalam air yang digunakan dalam profilaksis dan pengobatan defisiensi vitamin B6 dan neuropati perifer pada mereka yang menerima isoniazid (isonicotinic acid hydrazide, INH). Vitamin B6 telah lama dikethui bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik pada sekelompok kecil subjek dengan hipertensi esensial. Hipertensi merupakan faktor risiko lain untuk aterosklerosis dan penyakit jantung koroner.

Studi lain menunjukkan piridoksin hidroklorida untuk menghambat agregasi trombosit yang diinduksi ADP atau epinefrin dan untuk menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol HDL, sekali lagi dalam sekelompok kecil subjek. Vitamin B6, dalam bentuk piridoksal 5'-fosfat, ditemukan untuk melindungi sel- sel endotel vaskular dalam kultur dari cedera oleh trombosit yang diaktifkan. Cedera dan disfungsi endotel merupakan kejadian awal yang penting dalam patogenesis aterosklerosis.

Penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B6 mempengaruhi respon seluler dan humoral dari sistem kekebalan tubuh. Defisiensi vitamin B6 menyebabkan perubahan diferensiasi dan pematangan limfosit, penurunan respons hipersensitivitas tipe lambat (DTH), gangguan produksi antibodi, penurunan proliferasi limfosit dan penurunan produksi interleukin (IL)-2, di antara aktivitas imunologi lainnya.

Penyerapan Vitamin B mudah diserap dari saluran pencernaan, kecuali pada sindrom malabsorpsi. Pyridoxine diserap terutama di jejunum. Cmax piridoksin dicapai dalam 5,5 jam. Rute Eliminasi Metabolit utama piridoksin, manfaat becom zet bagi tubuh 4-piridoksin, tidak aktif dan diekskresikan dalam urin Volume Distribusi Metabolit aktif utama piridoksin, piridoksal 5'-fosfat, dilepaskan ke dalam sirkulasi (menyumbang setidaknya 60% vitamin B6 yang bersirkulasi) dan sangat terikat dengan protein, terutama dengan albumin.

Sekilas Tentang Vitamin E Pada Becom-zet • Mencegah rambut rontok • Melancarkan peredaran darah di kulit kepala • Menyeimbangkan produksi sebum • Menjaga kadar hormon • Mengurangi efek samping obat-obatan • Mengatasi diabetes • Memperbaiki kualitas sperma • Mencegah kulit terbakar • Menjaga kesehatan kuku • Mengatasi garis-garis halus dan kerutan Sumber: kuning telur, tahu, bayam, kacang tanah, kedelai, almond, alpukat, udang, labu, brokoli, dan minyak biji bunga matahari.

Vitamin E adalah istilah kolektif yang digunakan untuk menggambarkan 8 antioksidan larut lemak yang terpisah, paling sering alpha-tocopherol (alfa- tokoferol). Vitamin E bertindak untuk melindungi sel terhadap efek radikal bebas, yang berpotensi merusak produk sampingan dari metabolisme tubuh.

Kekurangan vitamin E terlihat pada orang dengan abetalipoproteinemia, bayi prematur, bayi berat lahir sangat rendah (berat lahir kurang dari 1500 gram, atau 3 pon), cystic fibrosis, dan kolestasis dan penyakit hati yang parah.

Penelitian awal menunjukkan vitamin E dapat membantu mencegah atau menunda penyakit jantung koroner dan melindungi terhadap efek merusak dari radikal bebas, yang dapat berkontribusi pada perkembangan penyakit kronis seperti kanker. Ini juga melindungi vitamin yang larut dalam lemak lainnya (vitamin kelompok A dan B) dari kerusakan oleh oksigen.

Rendahnya tingkat vitamin E telah dikaitkan dengan peningkatan insiden kanker payudara dan usus besar. d-Alpha-Tocopherol adalah bentuk alami vitamin E, vitamin yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan kuat.

Dianggap penting untuk stabilisasi membran biologis (terutama yang memiliki asam lemak tak jenuh ganda dalam jumlah tinggi), d-alpha-Tocopherol adalah pemulung radikal peroksil yang poten dan menghambat aktivitas siklooksigenase nonkompetitif di banyak jaringan, menghasilkan penurunan produksi prostaglandin.

Vitamin E juga menghambat angiogenesis dan dormansi tumor melalui penekanan transkripsi gen faktor pertumbuhan endotel vaskular(VEGF). Alpha-Tocopherol adalah bentuk alfa yang tersedia secara hayati secara oral dari vitamin E yang larut dalam lemak yang terjadi secara alami, dengan aktivitas antioksidan dan sitoprotektif yang kuat. Setelah pemberian, alfa- tokoferol menetralkan radikal bebas, sehingga melindungi jaringan dan organ dari kerusakan oksidatif. Alfa- tokoferol dimasukkan ke dalam membran biologis, mencegah oksidasi protein dan menghambat peroksidasi lipid, sehingga menjaga integritas membran sel dan melindungi sel dari kerusakan.

Selain itu, alfa- tokoferol menghambat aktivitas protein kinase C (PKC) dan jalur yang dimediasi PKC. Alfa- tokoferol juga memodulasi ekspresi berbagai gen, memainkan peran kunci dalam fungsi neurologis, menghambat agregasi trombosit dan meningkatkan vasodilatasi. Dibandingkan dengan bentuk tokoferol lainnya, alfa- tokoferol adalah bentuk yang paling aktif secara biologis dan merupakan bentuk yang lebih disukai diserap dan disimpan di dalam tubuh. Penyerapan 10-33% deuterium vitamin E diserap di usus kecil.

Penyerapan Vitamin E tergantung pada penyerapan lemak di mana ia dilarutkan. Untuk pasien dengan penyerapan lemak yang buruk, bentuk vitamin E yang larut dalam air mungkin perlu diganti seperti tokoferil polietilen glikol-1000 suksinat. Dalam penelitian lain bioavailabilitas oral alfa- tokoferol adalah 36%, gamma-tokotrienol adalah 9%. Waktu untuk konsentrasi maksimum adalah 9,7 jam untuk alfa- tokoferol dan 2,4 jam untuk gamma-tokotrienol. Rute Eliminasi Alfa tokoferol diekskresikan dalam manfaat becom zet bagi tubuh serta empedu dalam tinja terutama sebagai metabolit carboxyethyl-hydrochroman (CEHC), tetapi dapat diekskresikan dalam bentuk alami.

Volume Distribusi 0,41L/kg pada neonatus prematur yang diberikan injeksi intramuskular 20mg/kg. Pembersihan 6,5mL/jam/kg pada neonatus prematur yang diberikan injeksi intramuskular 20mg/kg.

alpha-Tocopherol diserap melalui jalur limfatik dan diangkut dalam hubungan dengan kilomikron. Dalam plasma, alfa- tokoferol ditemukan di semua fraksi lipoprotein tetapi sebagian besar terkait dengan lipoprotein yang mengandung apo B.

alpha-Tocopherol dikaitkan dengan lipoprotein densitas sangat rendah ketika dikeluarkan dari hati. Pada tikus, sekitar 90% dari total massa tubuh alfa- tokoferol ditemukan di hati, otot rangka dan jaringan adiposa. Sebagian besar alfa- tokoferol terletak di fraksi mitokondria dan retikulum endoplasma, sedangkan sedikit ditemukan di sitosol dan peroksisom. Penelitian tingkat alfa- tokoferol retina tikus yang baru lahir dapat diubah dengan manipulasi diet ibu.

Para ibu tikus diberi makan makanan yang mengandung 1 g alfa- tokoferol asetat/kg makanan atau tidak sama sekali, mulai manfaat becom zet bagi tubuh hari sebelum kelahiran anak mereka dan berlangsung selama periode paparan. Perawatan ini menghasilkan perbedaan tiga sampai empat kali lipat dalam tingkat alfa- tokoferol retina anak anjing.

Kombinasi perawatan diet dan oksigen juga menghasilkan perbedaan yang signifikan dalam aktivitas glutathione peroksidase retina, dengan kelompok yang kekurangan vitamin E, yang terpapar oksigen memiliki tingkat tertinggi. Tikus yang baru lahir baik yang diberi suplemen dan tidak diberi alfa- tokoferol memiliki vasoobliterasi yang lebih sedikit daripada tikus yang disusui oleh ibu yang diberi makan tikus. Vitamin E disimpan tanpa dimodifikasi dalam jaringan (terutama hati dan jaringan adiposa) dan diekskresikan melalui feses.

Kelebihan vitamin E diubah menjadi lakton, diesterifikasi menjadi asam glukuronat, dan kemudian diekskresikan dalam urin. Vitamin E 20% sampai 50% diserap oleh sel epitel usus di usus halus.

Empedu dan getah pankreas diperlukan untuk penyerapan tokoferol. Penyerapan meningkat bila diberikan dengan trigliserida rantai menengah. Distribusi ke jaringan melalui sistem limfatik terjadi sebagai kompleks lipoprotein. Konsentrasi tinggi vitamin E ditemukan di adrenal, hipofisis, testis, dan trombosit.

Vitamin E kemungkinan merupakan antioksidan paling penting dalam makanan manusia dan alfa- tokoferol adalah isomer paling aktif. Alfa- tokoferol menunjukkan kapasitas anti-oksidatif in vitro, dan menghambat oksidasi ldl. Selain itu, alfa- tokoferol menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dan memodulasi ekspresi protein yang terlibat dalam penyerapan, transportasi dan degradasi tokoferol, serta penyerapan, penyimpanan dan ekspor lipid seperti kolesterol. Meskipun fitur anti-aterogenik menjanjikan in vitro, vitamin E gagal menjadi ateroprotektif dalam uji klinis pada manusia.

Studi terbaru menyoroti pentingnya metabolit rantai panjang alfa- tokoferol, yang terbentuk sebagai produk antara katabolik di hati dan terjadi dalam plasma manusia. Metabolit ini memodulasi proses inflamasi dan pembentukan sel busa makrofag melalui mekanisme yang berbeda dari prekursor metabolisme alfa- tokoferol dan pada konsentrasi yang lebih rendah.

Sekilas Tentang Niacin (Vitamin B3) Pada Becom-zet Niacin atau vitamin B3 adalah salah satu dari sekian banyak jenis vitamin B. Vitamin B3 larut dalam air dan tubuh tidak dapat menyimpannya dan harus didapatkan dari luar. Vitamin ini bisa didapatkan melalui makanan dan juga suplemen. Berikut adalah beberapa manfaat dari niacin (vitamin B3): • Menurunkan kolesterol LDL (buruk) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik) • Menurunkan kadar trigliserida • Membantu mencegah penyakit jantung • Membantu perawatan penderita diabetes tipe 1 • Meningkatkan fungsi dan kerja otak • Menjaga kesehatan kulit • Mengurangi gejala arthritis • Membantu mengobati pellagra Sumber: dada ayam, tuna, daging sapi, kacang tanah, salmon.

Niacin (niasin) juga dikenal sebagai asam nikotinat atau vitamin B3, adalah vitamin yang larut dalam air yang ditemukan oleh Conrad Elvehjem pada tahun 1937. Turunannya, NADH, NAD, NAD+, dan NADP memainkan peran penting dalam metabolisme energi dalam sel hidup dan perbaikan DNA. proses enzimatik dalam sel hidup). Penunjukan vitamin B3 juga mencakup amida nikotinamida (atau " niacinamide") yang sesuai, yang rumus kimianya adalah C6H6N2O.

Fungsi lain dari niacin termasuk menghilangkan bahan kimia beracun dari tubuh, dan membantu produksi hormon steroid yang dibuat oleh kelenjar adrenal, seperti hormon seks dan hormon yang berhubungan dengan stres. Sejarah penemuan Niasin pertama kali ditemukan dari oksidasi nikotin menjadi asam nikotinat. Ketika sifat-sifat asam nikotinat ditemukan, dianggap bijaksana untuk memilih nama untuk memisahkannya dari nikotin, untuk menghindari persepsi bahwa vitamin atau makanan kaya niasin mengandung nikotin.

Nama yang dihasilkan 'niacin' berasal dari asam nikotinat + vitamin. Niasin juga disebut sebagai Vitamin B3 karena merupakan vitamin B ketiga yang ditemukan.

Secara historis telah disebut sebagai "vitamin PP", nama yang berasal dari istilah "faktor pencegah pellagra". Keperluan diet Pemenuhan harian yang direkomendasikan niasin adalah 2-12 mg sehari untuk anak-anak, 14 mg sehari untuk wanita, 16 mg sehari untuk pria, dan 18 mg sehari untuk wanita hamil atau menyusui. Kekurangan niasin yang parah dalam makanan menyebabkan penyakit pellagra, sedangkan kekurangan ringan memperlambat metabolisme, menyebabkan penurunan toleransi terhadap dingin.

Kekurangan niasin makanan cenderung hanya terjadi di daerah di mana orang makan jagung (jagung), satu-satunya biji-bijian yang rendah niasin, sebagai makanan pokok, dan yang tidak menggunakan jeruk nipis selama produksi makanan/tepung.

Kapur alkali melepaskan triptofan dari jagung dalam proses yang disebut nixtamalization sehingga dapat diserap di usus, dan diubah menjadi niasin. Kegunaan farmakologis Niasin, bila dikonsumsi dalam dosis besar, menghambat pemecahan lemak di jaringan adiposa, sehingga mengubah kadar lipid darah.

Niasin digunakan dalam pengobatan hiperlipidemia karena mengurangi very-low-density lipoprotein (VLDL), prekursor low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol "jahat". Karena niasin menghambat pemecahan lemak, hal itu menyebabkan penurunan asam lemak bebas dalam darah dan, sebagai akibatnya, penurunan sekresi VLDL dan kolesterol oleh hati. Dengan menurunkan kadar VLDL, niasin juga meningkatkan kadar high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol "baik" dalam darah, dan oleh karena itu kadang-kadang diresepkan untuk pasien dengan HDL rendah, yang juga berisiko tinggi terkena serangan jantung.

Formulasi pelepasan niasin yang diperpanjang untuk indikasi ini dipasarkan oleh Abbott Laboratories dengan nama dagang Niaspan. Niasin terkadang dikonsumsi dalam jumlah besar oleh orang yang ingin mengelabui tes skrining obat, terutama untuk obat yang larut dalam lemak seperti ganja. Hal ini diyakini "mempromosikan metabolisme" obat dan menyebabkannya "dibuang". Studi ilmiah telah menunjukkan itu tidak mempengaruhi skrining obat, tetapi dapat menimbulkan risiko overdosis, menyebabkan aritmia, asidosis metabolik, hiperglikemia, dan masalah serius lainnya (lihat di bawah).

Toksisitas Orang yang menggunakan dosis farmakologis niasin (1,5 - 6 g per hari) sering mengalami sindrom efek samping yang dapat mencakup satu atau lebih hal berikut: • keluhan dermatologis • wajah memerah dan gatal • kulit kering • ruam kulit termasuk acanthosis nigricans • keluhan gastrointestinal • dispepsia (gangguan pencernaan) • toksisitas hati • gagal hati fulminan • hiperglikemia • aritmia jantung • cacat lahir Wajah memerah adalah efek samping yang paling sering dilaporkan.

Ini berlangsung selama sekitar 15 sampai 30 menit, dan kadang-kadang disertai dengan sensasi berduri atau gatal. Efek ini diperantarai oleh prostaglandin dan dapat dihambat dengan mengonsumsi 300 mg aspirin setengah jam sebelum mengonsumsi niasin, atau dengan mengonsumsi satu tablet ibuprofen per hari.

Mengambil niasin dengan makanan juga membantu mengurangi efek samping ini. Setelah 1 sampai 2 minggu dosis stabil, kebanyakan pasien tidak lagi menyiram. Bentuk pelepasan niasin yang lambat atau "berkelanjutan" telah dikembangkan untuk mengurangi efek samping ini. Satu studi menunjukkan insiden pembilasan adalah 4,5x lebih rendah (1,9 vs 8,6 episode pada bulan pertama) dengan formulasi pelepasan berkelanjutan. Dosis di atas 2 g per hari telah dikaitkan dengan kerusakan hati, terutama dengan formulasi lepas lambat.

Niasin dosis tinggi manfaat becom zet bagi tubuh dapat meningkatkan gula darah, sehingga memperburuk diabetes mellitus. Hiperurisemia adalah efek samping lain dari penggunaan niasin dosis tinggi; sehingga niasin dapat memperburuk asam urat. Niasin pada dosis yang digunakan untuk menurunkan kolesterol telah dikaitkan dengan cacat lahir pada hewan laboratorium dan tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil.

Niasin pada dosis yang sangat tinggi dapat menyebabkan reaksi toksik akut yang mengancam jiwa. Satu pasien mengalami muntah setelah mengonsumsi sebelas tablet niasin 500 miligram selama 36 jam, dan pasien lainnya tidak responsif selama beberapa menit setelah meminum lima tablet 500 miligram lebih dari dua hari. Dosis niasin yang sangat tinggi juga dapat menyebabkan niacin maculopathy, penebalan makula dan retina yang menyebabkan penglihatan kabur dan kebutaan.

Inositol hexanicotinate Salah satu bentuk suplemen makanan yang terkenal adalah inositol hexanicotinate, biasanya dijual sebagai niasin "bebas siram" atau "tanpa siram" (walaupun istilah-istilah itu juga digunakan untuk pelepasan berkelanjutan yang teratur.) Meskipun bentuk niasin ini tidak menyebabkan kemerahan terkait dengan bentuk asam nikotinat, tidak jelas apakah efek positifnya setara secara farmakologis.

Biosintesis Hati dapat mensintesis niasin dari asam amino esensial triptofan, tetapi sintesisnya sangat tidak efisien; 60 mg triptofan diperlukan untuk membuat satu miligram niasin. Sekilas Tentang Folic Acid (Asam Folat) Pada Becom-zet • Kehamilan (mencegah cacat lahir, meningkatkan perkembangan janin, dan meningkatkan kemungkinan hamil) • Membuat sperma berkualitas • Mengatasi depresi • Melancarkan pencernaan • Mengatasi jerawat • Membantu pertumbuhan rambut • Sel darah merah • Mengurangi risiko penyakit jantung • Mencegah kanker • Mengencangkan kulit Sumber: hati ayam, hati sapi, daging unggas, bayam, asparagus, seledri, brokoli, buncis, lobak hijau, wortel, kacang panjang, selada, jeruk nipis, lemon, jeruk bali, buah bit, pisang, tomat, cantaloupe atau melon jingga, kacang lentil, kacang polos hitam, kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau, serta kacang polong.

Folic acid (asam folat) adalah vitamin B kompleks yang larut dalam air yang ditemukan dalam makanan seperti hati, ginjal, ragi, dan sayuran berdaun hijau. Juga dikenal sebagai folat atau Vitamin B9, asam folat merupakan kofaktor penting untuk enzim yang terlibat dalam sintesis DNA dan RNA.

Lebih khusus lagi, asam folat dibutuhkan oleh tubuh untuk sintesis purin, pirimidin, dan metionin sebelum dimasukkan ke dalam DNA atau protein. Asam folat merupakan prekursor asam tetrahidrofolat, yang terlibat sebagai kofaktor untuk reaksi transformasi dalam biosintesis purin dan timidilat asam nukleat. Gangguan sintesis timidilat pada pasien dengan defisiensi asam folat diperkirakan menyebabkan sintesis asam deoksiribonukleat (DNA) yang rusak yang mengarah pada pembentukan megaloblast dan anemia megaloblastik dan makrositik.

Asam folat sangat penting selama fase pembelahan sel yang cepat, seperti bayi, kehamilan, dan eritropoiesis, dan memainkan faktor pelindung dalam perkembangan kanker. Karena manusia tidak dapat mensintesis asam folat secara endogen, diet dan suplemen diperlukan untuk mencegah defisiensi. Agar berfungsi dengan baik di dalam tubuh, asam folat pertama-tama harus direduksi oleh enzim dihydrofolate reductase (DHFR) menjadi kofaktor dihydrofolate (DHF) dan tetrahydrofolate (THF).

Jalur penting ini, yang diperlukan untuk sintesis de novo asam nukleat dan asam amino, terganggu oleh terapi anti- metabolit seperti [DB00563] karena mereka berfungsi sebagai penghambat DHFR untuk mencegah sintesis DNA dalam sel yang membelah dengan cepat, dan karenanya mencegah pembentukan DBD dan THF. Secara umum, kadar serum folat di bawah 5 ng/mL menunjukkan defisiensi folat, dan kadar di bawah 2 ng/mL biasanya menyebabkan anemia megaloblastik.

Asam Folat adalah istilah kolektif untuk asam pteroylglutamic dan konjugat asam oligoglutamatnya. Sebagai zat alami yang larut dalam air, asam folat terlibat dalam reaksi transfer karbon metabolisme asam amino, selain sintesis purin dan pirimidin, dan sangat penting untuk hematopoiesis dan produksi sel darah merah. Penyerapan Asam folat diserap dengan cepat dari usus kecil, terutama dari bagian proksimal. Folat terkonjugasi alami direduksi secara enzimatis menjadi asam folat di saluran cerna sebelum diabsorpsi.

Asam folat muncul dalam plasma sekitar 15 sampai 30 menit setelah dosis oral; tingkat puncak umumnya dicapai dalam waktu 1 jam. Rute Eliminasi Setelah dosis oral tunggal 100 mcg asam folat pada sejumlah orang dewasa normal, hanya sejumlah kecil obat yang muncul dalam urin. Dosis oral 5 mg dalam 1 penelitian dan dosis 40 mcg/kg berat badan dalam penelitian lain menghasilkan sekitar 50% dari dosis yang muncul dalam urin. Setelah dosis oral tunggal 15 mg, hingga 90% dari dosis ditemukan dalam urin.

Sebagian besar produk metabolisme muncul dalam urin manfaat becom zet bagi tubuh 6 jam; ekskresi umumnya selesai dalam waktu 24 jam. Sejumlah kecil asam folat yang diberikan secara oral juga telah ditemukan dalam tinja. Asam folat juga diekskresikan dalam ASI ibu menyusui. Volume Distribusi Turunan asam tetrahidrofolat didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh tetapi disimpan manfaat becom zet bagi tubuh di hati.

Asam folat diserap dengan cepat dari saluran GI setelah pemberian oral pemberian oral; vitamin diserap terutama di bagian proksimal usus kecil. Bentuk monoglutamat folat, termasuk asam folat, diangkut melintasi usus kecil proksimal melalui proses yang bergantung pada pH jenuh.

Dosis pteroylmonoglutamat yang lebih tinggi, termasuk asam folat, diserap melalui proses difusi pasif tak jenuh. Efisiensi penyerapan pteroylmonoglutamates lebih besar dari pteroylpolyglutamates. Setelah pemberian oral, aktivitas folat puncak dalam darah terjadi dalam waktu 30 sampai 60 menit. Folat sintetik hampir 100% tersedia secara hayati bila diberikan pada individu yang berpuasa. Sementara bioavailabilitas folat alami dalam makanan adalah sekitar 50%, bioavailabilitas asam folat sintetik yang dikonsumsi dengan makanan berkisar 85-100%.

Sekitar dua pertiga folat dalam plasma terikat protein. Ketika dosis farmakologis asam folat diberikan, sejumlah besar asam folat yang tidak berubah ditemukan dalam plasma. Hati mengandung lebih dari 50% simpanan folat dalam tubuh, atau sekitar 6 sampai 14 miligram. Total simpanan folat dalam tubuh adalah sekitar 12 hingga 28 miligram. Asam folat dimetabolisme di hati menjadi kofaktor dihydrofolate (DHF) dan tetrahydrofolate (THF) oleh enzim dihydrofolate reductase (DHFR).

Folat diambil oleh hati dan dimetabolisme menjadi turunan poliglutamat (terutama pteroylpentaglutamate), melalui aksi folypolyglutamate synthase. Folat poliglutamat dilepaskan dari hati ke sirkulasi sistemik dan ke empedu.

Ketika dilepaskan dari hati ke dalam sirkulasi, bentuk poliglutamat dihidrolisis oleh gamma-glutamilhidrolase dan diubah kembali menjadi bentuk monoglutamat. Folic acid atau asam folat dikenal juga dengan sebutan pteroylglutamic acid dan vitamin M. Sekilas Tentang Ascorbic Acid (Vitamin C) Pada Becom-zet Ascorbic acid (asam askorbat) adalah suatu nutrisi yang terisolasi dalam komponen vitamin C, namun tidak seluruh ascorbic acid merupakan vitamin C.

Kebanyakan orang menganggap ascorbic acid dengan vitamin C adalah sama dan ini sudah sesuatu yang umum dan lumrah. Berikut adalah manfaat ascorbic acid: • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung manfaat becom zet bagi tubuh Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Sekilas Tentang Zinc Pada Becom-zet • Mengatur kekebalan tubuh • Mengobati diare • Mempengaruhi proses belajar dan memori anak • Mengatasi pilek • Menyembuhkan luka • Membuat penglihatan menjadi lebih tajam • Mengoptimalkan fungsi reproduksi • Mencegah kepikunan • Membantu regenerasi sel • Sebagai antioksidan Sumber: tiram, daging merah, unggas, seafood (kepiting dan lobster), sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, produk susu.

Zinc (seng) terlibat dalam berbagai aspek metabolisme sel. Diperkirakan bahwa sekitar 10% protein manusia dapat mengikat zinc, selain ratusan protein yang mengangkut dan lalu lintas zinc. Hal ini diperlukan untuk aktivitas katalitik lebih dari 200 enzim, dan memainkan peran dalam penyembuhan luka fungsi kekebalan tubuh, sintesis protein, sintesis DNA, dan pembelahan sel.

Zinc adalah elemen penting untuk indera perasa dan penciuman yang tepat dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan normal selama kehamilan, masa kanak-kanak, dan remaja. Diperkirakan memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi terhadap penuaan yang dipercepat dan membantu mempercepat proses penyembuhan setelah cedera; Namun, penelitian berbeda mengenai efektivitasnya.

Ion zinc adalah agen antimikroba yang efektif bahkan jika diberikan dalam konsentrasi rendah. Studi tentang zinc oral untuk kondisi tertentu menunjukkan bukti berikut dalam berbagai kondisi: • Flu Bukti menunjukkan bahwa jika pelega tenggorokan atau sirup zinc diminum dalam waktu 24 jam setelah gejala pilek mulai, suplemen dapat mempersingkat lamanya pilek.

Penggunaan zinc intranasal telah dikaitkan dengan hilangnya indera penciuman, dalam beberapa kasus jangka panjang atau permanen. • Penyembuhan Luka Pasien dengan borok kulit dan penurunan kadar zinc dapat mengambil manfaat dari suplemen zinc oral. • Diare Suplemen zinc oral dapat mengurangi gejala diare pada anak dengan kadar zinc rendah, terutama pada kasus malnutrisi.

Penyerapan Zinc diserap di usus kecil melalui mekanisme yang diperantarai oleh pembawa. Dalam kondisi fisiologis yang teratur, proses transportasi penyerapan tidak jenuh.

Jumlah pasti zinc yang diserap sulit ditentukan karena zinc disekresikan ke dalam usus. Zinc yang diberikan dalam larutan berair untuk subjek puasa diserap cukup efisien (pada tingkat 60-70%), namun, penyerapan dari diet padat kurang efisien dan sangat bervariasi, tergantung pada kandungan zinc dan komposisi diet.

Umumnya, 33% dianggap sebagai penyerapan zinc rata-rata pada manusia. Studi yang lebih baru telah menentukan tingkat penyerapan yang berbeda untuk berbagai populasi berdasarkan jenis diet mereka dan rasio molar fitat terhadap zinc. Penyerapan zinc bergantung pada konsentrasi dan meningkat secara linier dengan zinc makanan hingga tingkat maksimum. Selain itu status zinc dapat mempengaruhi penyerapan zinc. Manusia yang kekurangan zinc menyerap elemen ini dengan efisiensi yang meningkat, sedangkan manusia dengan diet tinggi zinc menunjukkan penurunan efisiensi penyerapan.

Rute Eliminasi Ekskresi zinc melalui saluran pencernaan menyumbang sekitar setengah dari semua zinc yang dieliminasi dari tubuh. Sejumlah besar zinc disekresikan melalui sekresi empedu dan usus, namun sebagian besar diserap kembali. Ini adalah proses penting dalam pengaturan keseimbangan zinc.

Rute lain dari ekskresi zinc termasuk urin dan kehilangan permukaan (kulit terkelupas, rambut, keringat). Zinc telah terbukti menginduksi metallothionein usus, yang menggabungkan zinc dan tembaga di usus dan mencegah transfer permukaan serosa mereka. Sel- sel usus terkelupas dengan pergantian sekitar 6 hari, dan tembaga dan zinc yang manfaat becom zet bagi tubuh metallothionein hilang dalam tinja dan dengan demikian tidak diserap.

Pengukuran zinc usus endogen pada manusia terutama dilakukan sebagai ekskresi tinja; ini menunjukkan bahwa jumlah yang diekskresikan responsif terhadap asupan zinc, zinc yang diserap dan kebutuhan fisiologis. Dalam satu penelitian, kinetika eliminasi pada tikus menunjukkan bahwa sejumlah kecil nanopartikel ZnO diekskresikan melalui urin, namun sebagian besar nanopartikel diekskresikan melalui feses. Volume Distribusi Sebuah studi farmakokinetik dilakukan pada tikus untuk menentukan distribusi dan indeks metabolik zinc lainnya dalam dua ukuran partikel.

Ditemukan bahwa partikel zinc terutama didistribusikan ke organ termasuk hati, paru-paru, dan ginjal dalam waktu 72 jam tanpa perbedaan signifikan yang ditemukan menurut ukuran partikel atau jenis kelamin tikus.

Pembersihan Dalam satu studi pasien sehat, pembersihan zinc ditemukan menjadi 0,63 ± 0,39 g/menit. Pada tikus yang disuntik SC dengan serbuk zinc (Zn) yang terdispersi halus (ukuran partikel 0,05-0,1 mu) ditemukan peningkatan jumlah Zinc di hati.

Zinc dilepaskan dari makanan sebagai ion bebas selama pencernaannya. Ion-ion yang dibebaskan ini kemudian dapat bergabung dengan ligan yang disekresikan secara endogen sebelum diangkut ke dalam enterosit di duodenum dan jejunum.

Protein transpor yang dipilih dapat memfasilitasi perjalanan zinc melintasi membran sel ke dalam sirkulasi hepatik.

Dengan asupan tinggi, zinc juga dapat diserap melalui rute paraseluler pasif. Sistem portal membawa zinc yang diserap langsung ke dalam sirkulasi hati, dan kemudian dilepaskan ke dalam sirkulasi sistemik untuk dikirim ke berbagai jaringan. Meskipun, zinc serum hanya mewakili 0,1% dari zinc seluruh tubuh, zinc yang bersirkulasi berubah dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan jaringan.

Sekilas Tentang Vitamin B12 Pada Becom-zet • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Vitamin B12 (cyanocobalamine) memperbaiki kondisi defisiensi vitamin B12 dan memperbaiki gejala dan kelainan laboratorium yang terkait dengan anemia pernisiosa (indeks megaloblastik, lesi gastrointestinal, dan kerusakan neurologis). Obat ini membantu pertumbuhan, reproduksi sel, hematopoiesis, nukleoprotein, dan sintesis mielin.

Ini juga memainkan peran penting dalam metabolisme lemak, metabolisme karbohidrat, serta sintesis protein. Sel yang mengalami pembelahan cepat (misalnya, sel epitel, sumsum tulang, dan sel myeloid) memiliki kebutuhan vitamin B12 yang tinggi.

Pemberian vitamin B12 parenteral dengan cepat dan lengkap membalikkan anemia megaloblastik dan gejala gastrointestinal akibat defisiensi vitamin B12. Pemberian vitamin B12 parenteral yang cepat pada defisiensi terkait kerusakan neurologis mencegah perkembangan kondisi ini.

Pada 24 pasien defisiensi vitamin B12 yang telah distabilkan dengan terapi vitamin B12 intramuskular (IM), dosis harian tunggal sianokobalamin intranasal selama 8 minggu menyebabkan konsentrasi vitamin B12 serum yang berada dalam kisaran target terapi (> 200ng/L). Vitamin B12 (cyanocobalamin) merupakan senyawa koordinasi yang mengandung kobalt yang dihasilkan oleh mikroba usus, dan vitamin alami yang larut dalam air dari keluarga B-kompleks yang harus digabungkan dengan Faktor Intrinsik untuk penyerapan oleh usus.

Vitamin B12 diperlukan untuk hematopoiesis, metabolisme saraf, produksi DNA dan RNA, dan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Vitamin B12 meningkatkan fungsi zat besi dalam siklus metabolisme dan membantu asam folat dalam sintesis kolin. Metabolisme B12 saling berhubungan dengan asam folat.

Defisiensi vitamin B12 menyebabkan anemia pernisiosa, anemia megaloblastik, dan lesi neurologis. Penyerapan Vitamin B12 dengan cepat diserap dari tempat injeksi intramuskular (IM) dan subkutan (SC); dengan konsentrasi plasma puncak dicapai sekitar 1 jam setelah injeksi IM. Vitamin B12 yang diberikan secara oral berikatan dengan faktor intrinsik (IF) selama pengangkutannya melalui lambung.

Pemisahan Vitamin B12 dan IF terjadi di ileum terminal ketika kalsium hadir, dan vitamin B12 kemudian diserap ke dalam sel mukosa gastrointestinal. Kemudian diangkut oleh protein pengikat transcobalamin. Difusi pasif melalui dinding usus dapat terjadi, namun, dosis tinggi vitamin B12 diperlukan dalam kasus ini (yaitu >1 mg). Setelah pemberian dosis oral kurang dari 3 mcg, konsentrasi plasma puncak tidak tercapai selama 8 sampai 12 jam, karena vitamin sementara disimpan di dinding ileum bawah.

Rute Eliminasi Obat ini sebagian diekskresikan dalam urin. Menurut sebuah studi klinis, sekitar 3-8 mcg vitamin B12 disekresikan ke dalam saluran pencernaan setiap hari melalui empedu.

Pada pasien dengan tingkat faktor intrinsik yang memadai, semua kecuali sekitar 1 mcg diserap kembali. Ketika vitamin B12 diberikan dalam dosis tinggi yang memenuhi kapasitas pengikatan protein plasma dan hati, vitamin B12 yang tidak terikat dieliminasi dengan cepat dalam urin.

Penyimpanan vitamin B12 dalam tubuh bergantung pada dosis.

Volume Distribusi Cobalamin didistribusikan ke jaringan dan disimpan terutama di hati dan sumsum tulang. Pembersihan Selama pemuatan vitamin, ginjal mengakumulasi sejumlah besar vitamin B12 yang tidak terikat.

Obat ini dibersihkan sebagian oleh ginjal, namun, reseptor multiligand _megalin_ mempromosikan reuptake dan reabsorpsi vitamin B12 ke dalam tubuh. Sekilas Tentang Pantothenic Acid (Vitamin B5) Pada Becom-zet Pantothenic acid (asam pantotenat) atau pantothenate yang lebih familiar dikenal dengan sebutan vitamin B5 adalah salah satu bentuk vitamin B yang sangat penting.

Vitamin B5 membantu tubuh mengonversi makanan menjadi energi. Karena pantothenic acid ini banyak dijumpai dalam berbagai jenis makanan, maka vitamin ini memiliki nama "pantothenic" yang berarti "dari manapun" karena memang sumbernya melimpah.

Pada sel hidup, pantothenic acid ini berbentuk coenzyme A (CoA) yang manfaatnya antara lain: • Membuat sel darah merah • Memelihara saluran pencernaan • Memproses vitamin B2 (riboflavin) • Mensintesis kolesterol dan menurunkannya • Mencegah angiopati diabetikum • Pencegahan penyakit seperti ADHD, radang sendi, kinerja atletik, masalah kulit, alkoholisme, alergi, rambut rontok, asma, masalah jantung, sindrom carpal tunnel, gangguan paru-paru, kerusakan saraf, kolitis, infeksi mata, kejang, gangguan ginjal, ketombe, depresi, masalah diabetes, kekebalan tubuh fungsi, sakit kepala, hiperaktif, tekanan darah rendah, susah tidur, mudah marah, multiple sclerosis, distrofi otot, dan kram otot Sumber: mushrooms, kacang-kacangan, alpukat, susu, telur, kubis, daging organ seperti hati dan ginjal, kentang putih dan manis, sereal gandum dan ragi, kuning telur, brokoli, ikan, kerang, ayam, dan yogurt.

Pantothenic Acid (asam pantotenat, juga disebut vitamin B5 (vitamin B)), adalah vitamin yang larut dalam air yang diperlukan untuk mempertahankan kehidupan (nutrisi penting).

Asam pantotenat diperlukan untuk membentuk koenzim-A (CoA), dan sangat penting dalam metabolisme dan sintesis karbohidrat, protein, dan lemak. Dalam struktur kimia, itu adalah amida antara D-pantoat dan beta-alanin. Namanya berasal dari bahasa Yunani pantothen (παντόθεν) yang berarti "dari mana-mana" dan sejumlah kecil asam pantotenat ditemukan di hampir setiap makanan, dengan jumlah tinggi dalam sereal gandum utuh, kacang polong, telur, daging, dan royal jelly.

Ini umumnya ditemukan sebagai analog alkoholnya, provitamin panthenol, dan sebagai kalsium pantoterat. Peran biologis Hanya isomer dekstrorotatori (D) asam pantotenat yang memiliki aktivitas biologis. Bentuk levorotatory (L) dapat menentang efek dari isomer dekstrorotatori.

Asam pantotenat digunakan dalam sintesis koenzim A (disingkat CoA). Koenzim A dapat bertindak sebagai pembawa gugus asil untuk membentuk asetil-KoA dan senyawa terkait lainnya; ini adalah cara untuk mengangkut atom karbon di dalam sel. Transfer atom karbon oleh koenzim A penting dalam respirasi sel, serta biosintesis banyak senyawa penting seperti asam lemak, kolesterol, dan asetilkolin. Sejak asam pantotenat berpartisipasi dalam beragam peran biologis kunci, itu dianggap penting untuk semua bentuk kehidupan.

Dengan demikian, kekurangan asam pantotenat mungkin memiliki banyak efek luas, seperti yang dibahas di bawah ini. Asam pantotenat sangat penting untuk kehamilan yang sehat. Sumber Sejumlah kecil asam pantotenat ditemukan di sebagian besar makanan, dengan jumlah tinggi manfaat becom zet bagi tubuh dalam biji-bijian dan telur. Asam pantotenat juga dapat ditemukan di banyak suplemen makanan (seperti kalsium-D-pantoterat), dan beberapa perusahaan sekarang menambahkan asam pantotenat ke dalam minuman mereka.

Sebuah studi baru-baru ini juga menunjukkan bahwa bakteri usus pada manusia dapat menghasilkan asam pantotenat. Kekurangan asam pantotenat sangat jarang terjadi dan belum diteliti secara menyeluruh. Dalam beberapa kasus di mana defisiensi telah terlihat (korban kelaparan dan uji coba sukarela terbatas), hampir semua gejala dapat dibalik dengan kembalinya asam pantotenat.

Gejala defisiensi mirip dengan defisiensi vitamin B lainnya. Sebagian besar ringan, termasuk kelelahan, alergi, mual, dan sakit perut. Dalam beberapa keadaan yang jarang terjadi, kondisi yang lebih serius (tetapi reversibel) telah terlihat, seperti insufisiensi adrenal dan ensefalopati hepatik. Telah manfaat becom zet bagi tubuh bahwa sensasi terbakar yang menyakitkan pada kaki dilaporkan dalam tes yang dilakukan pada sukarelawan.

Kekurangan asam pantotenat dapat menjelaskan sensasi serupa yang dilaporkan pada tawanan perang yang kekurangan gizi.

Penggunaan Perawatan rambut Penelitian pada tikus mengidentifikasi iritasi kulit dan hilangnya warna rambut sebagai kemungkinan akibat dari kekurangan asam pantotenat yang parah. Akibatnya, industri kosmetik mulai menambahkan asam pantotenat ke berbagai produk kosmetik, termasuk sampo. Produk-produk ini, bagaimanapun, tidak menunjukkan manfaat dalam percobaan manusia. Meskipun demikian, banyak produk kosmetik masih mengiklankan aditif asam pantotenat.

Pengobatan jerawat Mengikuti penemuan dalam percobaan tikus, pada akhir 1990-an sebuah penelitian kecil diterbitkan yang mempromosikan penggunaan asam pantotenat untuk mengobati jerawat vulgaris.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 1995 oleh Dr. Lit-Hung Leung, vitamin B5 dosis tinggi mengatasi jerawat dan mengecilkan ukuran pori. Dr. Leung juga mengusulkan sebuah mekanisme, yang menyatakan bahwa CoA mengatur hormon dan asam lemak, dan tanpa jumlah asam pantotenat yang cukup, CoA akan menghasilkan androgen. Hal ini menyebabkan asam lemak menumpuk dan dikeluarkan melalui kelenjar sebaceous, menyebabkan jerawat.

Penelitian Leung memberikan 45 laki-laki Asia dan 55 perempuan Asia berbagai dosis 10-20g asam pantotenat (100.000%-200.000% dari Nilai Harian AS), 80% secara oral dan 20% melalui krim topikal.

Leung mencatat perbaikan jerawat dalam waktu satu minggu sampai satu bulan dari awal pengobatan. Namun, para kritikus dengan cepat menunjukkan kekurangan dalam penelitian Dr. Leung. Penelitian Dr. Leung bukanlah uji coba terkontrol plasebo double-blind. Sampai saat ini, satu-satunya penelitian yang melihat efek Vitamin B5 pada jerawat adalah penelitian Dr. Leung, dan hanya sedikit jika ada dokter kulit yang meresepkan asam pantotenat dosis tinggi. Selain itu, tidak ada bukti yang mendokumentasikan regulasi asetil-KoA androgen alih-alih asam lemak pada saat stres atau ketersediaan terbatas, karena asam lemak juga diperlukan untuk kehidupan.

Polineuropati perifer diabetes 28 dari 33 pasien (84,8%) yang sebelumnya diobati dengan asam alfa-lipoat untuk polineuropati perifer melaporkan perbaikan lebih lanjut setelah kombinasi dengan asam pantotenat. Dasar teoretis untuk ini adalah bahwa kedua zat tersebut mengintervensi pada tempat yang berbeda dalam metabolisme piruvat dan dengan demikian lebih efektif daripada satu zat saja. Temuan klinis tambahan menunjukkan bahwa neuropati diabetik dapat terjadi sehubungan dengan gangguan metabolisme pradiabetes laten, dan bahwa gejala neuropati dapat dipengaruhi oleh terapi kombinasi yang dijelaskan, bahkan pada diabetes yang tidak terkontrol dengan baik.

Saat ini, banyak perusahaan menawarkan suplemen vitamin B5 yang ditujukan untuk mengurangi jerawat. Kursus pengobatan yang direkomendasikan, bagaimanapun, dapat dianggap sulit dan mahal. Banyak situs menyarankan memulai tiga hari pertama dengan 5g dan kemudian naik ke 10g sehari selama tiga bulan. Karena pil terbesar yang tersedia adalah 1g, ini dapat menghasilkan sebanyak 10 pil sehari atau lebih jika pil lebih kecil.

Vitamin B5 yang dijual dalam bentuk bubuk yang dapat dilarutkan dalam air dan diminum umumnya lebih murah dan bagi sebagian orang merupakan alternatif yang lebih nyaman. Selanjutnya, setelah tiga bulan banyak pengguna menyarankan penurunan menjadi 3-5g sehari, dengan beberapa mengklaim 1 g/hari sudah cukup. Becom-zet Obat Apa? Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Becom-zet?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Becom-zet adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk: Kekurangan Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin E & Zn (seng). Bagaimana Kemasan dan Sediaan Becom-zet?

Strip @ 10 tablet. sekilas tentang vitamin dan mineral Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh manfaat becom zet bagi tubuh. Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) yang mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian.

Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N. Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim. Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal. Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, manfaat becom zet bagi tubuh, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat). Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan. Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan.

Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain.

Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan. Di samping manfaat becom zet bagi tubuh, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh. Mineral adalah unsur atau elemen seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil). adalah unsur kimia yang diperlukan sebagai nutrisi penting oleh organisme untuk melakukan fungsi yang diperlukan untuk kehidupan.

Namun, empat elemen struktural utama dalam tubuh manusia berdasarkan berat (oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen), biasanya tidak termasuk dalam daftar mineral nutrisi utama (nitrogen dianggap sebagai "mineral" untuk tanaman, seperti yang sering dimasukkan dalam pupuk).

Keempat elemen ini menyusun sekitar 96% dari berat tubuh manusia, dan mineral utama (makromineral) dan mineral minor (juga disebut elemen jejak) menyusun sisanya. Mineral, sebagai unsur, tidak dapat disintesis secara biokimia oleh organisme hidup. Tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah.

Sebagian besar mineral dalam makanan manusia berasal dari makan tumbuhan dan hewan atau dari air minum. Sebagai sebuah kelompok, mineral adalah salah satu dari empat kelompok nutrisi penting, yang lain adalah vitamin, asam lemak esensial, dan asam amino esensial. Lima mineral utama dalam tubuh manusia adalah kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan magnesium. Semua elemen yang tersisa dalam tubuh manusia disebut "elemen jejak".

Elemen jejak yang memiliki fungsi biokimia spesifik dalam tubuh manusia adalah belerang, besi, klorin, kobalt, tembaga, seng, mangan, molibdenum, yodium dan selenium. Sebagian besar unsur kimia yang dicerna oleh organisme adalah dalam bentuk senyawa sederhana. Tumbuhan menyerap unsur-unsur terlarut dalam tanah, yang selanjutnya dicerna oleh herbivora dan omnivora yang memakannya, dan unsur-unsur tersebut bergerak ke atas rantai makanan.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Becom-zet? Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Becom-zet: 1 tablet sehari.

Bagaimana Cara Pemberian Obat Becom-zet? Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan. Apa Nama Perusahaan Produsen Becom-zet?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya.

Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan.

Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya.

Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Becom-zet: PT.Sanbe Farma. HARGA Rp 20.000 Sekilas Tentang Sanbe Farma Sanbe Farma merupakan suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 28 Juni 1975 oleh Drs. Jahja Santoso, Apt yang merupakan seorang apoteker lulusan ITB yang berhasil lulus dengan predikat cum laude.

Awalnya Sanbe Farma hanyalah sebuah industri rumahan yang memproduksi kapsul Colsancetine.

Kemudian seiring dengan meningkatnya kebutuhan produksi, pada 1980 perusahaan ini memindahkan lokasinya ke tempat yang lebih luas yaitu di Cimahi dan di tempat itu perusahaan ini mendirikan fasilitas produksi berbagai jenis obat. Selanjutnya pada 1992, Sanbe Farma mulai memproduksi obat-obatan bebas atau OTC. Pada 1996 perusahaan ini kembali memperluas area industrinya untuk memenuhi kebutuhan produksi yang semakin besar diantaranya untuk memproduksi produk betalaktam, sefalosporin, injeksi, tetes mata, sediaan steril, serbuk injeksi, dan lain-lain.

Sanbe Farma telah mengantongi lebih kurang 43 sertifikat CPOB dari berbagai negara. Perusahaan ini memiliki produk yang telah dipasarkan di lebih kurang 20 negara. Berdasarkan informasi, perusahaan ini menepati urutan ke-4 sebagai perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Sanbe Farma juga memiliki beberapa anak perusahaan yang juga bergerak dibidang farmasi dan produk kesehatan seperti PT Caprifarmindo Laboratories dan PT Bina San Prima .

Leave a Reply Cancel reply Email address will not be published. Required fields are marked * Comment * Name * Email * Δ Category: Vitamin & Mineral Tags: Folic Acid, Niacin, Pantothenic Acid, Sanbe, Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, Zinc Tags: Folic Acid, Niacin, Pantothenic Acid, Sanbe, Vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin E, Zinc
Apakah Anda sering mengkonsumsi vitamin atau suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh?

Tepat sekali karena vitamin atau suplemen sangat membantu tubuh agar tetap vita tau mempercepat kesembuhan, salah satunya becom zet. Komposisi becom zet dipercaya efektif untuk menunjang vitalitas dan kesehatan daya tahan tubuh. Bagi Anda yang memiliki aktivitas pekerjaan yang padat bisa mengkonsumsi vitamin dan suplemen ini agar tidak mudah lelah. Lalu sebenarnya apa itu becom zat? Berikut ini penjelasan tentang becom zet yang perlu Anda ketahui sebelum akhirnya memutuskan untuk mengkonsumsinya: Mengenal Apa Itu Becom Zet?

Becom zet adalah salah satu bentuk suplemen yang memiliki kandungan multivitamin, mineral, dan zinc yang bermanfaat untuk menunjang vitalitas dan kesehatan. Selain itu becom zet juga bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh dan membantu pemulihan setelah sakit lebih cepat. Bentuk terapi defisiensi Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin R, dan Zink juga bisa menggunakan suplemen ini.

Suplemen becom zet masuk dalam kategori obat bebas terbatas yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin seperti B1, B2, B6, B12, Niacin, Asam Pantotenat, Zink, Vitamin C dan E. Itulah sebabnya suplemen ini bisa menjaga ketahan tubuh dengan baik karena memasok vitamin keseluruh tubuh.

Dalam penggunaannya becom zet harus dikonsumsi dengan dosis yang sesuai kebutuhan atau rujukan dokter karena jika tidak dikonsumsi sesuai dapat menimbulkan reaksi yang berbahaya bagi tubuh.

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan kontraindikasi penggunaan becom zet, yakni jika Anda sedang dalam kondisi hipersensitivitas kandungan obat, Anemia pernisiosa Addison, dan defisiensi vitamin B12.

Anda bisa mendapatkan suplemen ini di apotik-apotik dengan harga kisaran mulai dari Rp 26.000 sampai Rp 39. 400. Harga suplemen becom zet bisa saja memiliki perbedaan di setiap gerai apotiknya. Dalam penggunaannya biasanya orang masih kesulitan membedakan antara fungsi becom zet dan becom c.

Keduanya sama-sama suplemen multivitamin yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin c, kalsium dan nicotinamide. Namun ada perbedaan antara becom zet dan becom c adalah terletak pada kandungan niacin, asam folat, vitamin e, zinc, dan asam pantotenat yang tidak dimiliki suplemen becom c. Kandungan Atau Komposisi Becom Zet Berikut ini kandungan atau komposisi becom zet per kapsulnya yang perlu Anda ketahui sebelum mengkonsumsinya: • Vitamin C 750 mg • Vitamin E 30 UI • Vitamin B1 15 mg • Vitamin B2 15 mg • Vitamin B6 20 mg • Vitamin B12 12 mcg • Asam Folat 400 mcg • Asam Pantotenat 20 mg • Niacin 100 mg • Zinc 22,5 mg Efek Manfaat becom zet bagi tubuh Becom Zet Meskipun jarang terjadi, tetapi suplemen becom zet bisa menimbulkan efek samping yang bisa setelah mengkonsumsinya, seperti mual, kepala manfaat becom zet bagi tubuh, dan reaksi alergi jika Anda memiliki alergi terhadap komposisi becom zet ini.

Anda tidak perlu khawatir karena gejala efek samping tersebut akan mereda beberapa saat setelah mengkonsumsinya. Anda bisa langsung menghubungi atau mengunjungi dokter jika gejala efek samping tersebut semakin parah dan tidak kunjung mereda dalam jangka waktu yang lama. Dokter kemudian akan mengidentifikasi apakah gejala tersebut benar karena efek samping becom zet atau bukan. Jika itu adalah efek sampingnya, dokter akan memberikan supplement alternatif yang lebih aman untuk Anda konsumsi dengan kondisi tersebut.

Apakah Becom Zet Aman Untuk Lambung dan Hipertensi? Sebenarnya belum ada penelitian khusus yang menunjukan bahwa komposisi becom zet aman untuk penderita penyakit lambung dan hipertensi. Namun gejala tersebut dapat diidentifikasi jika Anda sedang mengkonsumsi obat maag atau penyakit lambung lainnya justru akan mengganggu penyerapan obat lainnya.

Namun berbeda dengan suplemen yang mengandung vitamin B kompleks seperti becom zet bisa berinteraksi dengan obat manfaat becom zet bagi tubuh yang dapat mengganggu penyerapan atau meningkatkan efek obat, salah satunya obat maag dan hipertensi. Jadi Anda bisa memberi jeda atau jarak waktu minum suplemen jika Anda juga sedang mengkonsumsi obat hipertensi dan maag.

Selain itu agar lebih aman, Anda bisa konsultasi dengan dokter bagaimana kondisi Anda yang memiliki keluhan penyakit lambung dan hipertensi. Apakah memungkinkan untuk mengkonsumsi suplemen becom zet atau tidak? Karena jika keluhan penyakit lambung dan hipertensi Anda sudah parah biasanya dokter akan memberikan suplemen racikan khusus untuk pasiennya yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

K24KLIK Salam sehat Kak Linda Dyana, BECOM ZET TAB tersedia dan dapat dipesan di K24Klik.com. Klik "Beli" pada produk tersebut dan ikuti langkah mudah selanjutnya. Apabila Kakak mengalami kesulitan, silahkan hubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya K24KLIK Salam sehat Kak Tika Rahmawati, BECOM ZET TAB tersedia dan dapat dipesan di K24Klik.com. Klik "Beli" pada produk tersebut dan ikuti langkah mudah selanjutnya. Isi kemasan dalam 1 strip adalah 10 tablet kak. Apabila Kakak mengalami kesulitan, silahkan hubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya K24KLIK Salam Sehat Kak Yabes, Produk BECOM ZET TAB memiliki kandungan Vitamin E 30 IU, Vitamin B1 15mg, Vit B2 15mg, Vit B6 20 mg, Vit B12 mcg, Asam Pantotenate 20mg, Niasin 100 mg, Vit C 750 mg, Zinc 22,5mg. Selain digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, produk ini dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan pasca sakit.

Dosis aturan pakai yang dianjurkan adalah 1 kali sehari 1 tablet saja Kak. Kakak dapat langsung melakukan pemesanan produk melalui K24Klik dengan cara yang mudah, Klik "Beli" pada produk tersebut dan ikuti langkah mudah selanjutnya. Apabila Kakak mengalami kesulitan, silahkan hubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya K24KLIK Salam Sehat Bapak Reza Lafias, BECOM ZET TAB merupakan suplemen atau multivitamin yang berguna untuk memelihara daya tahan tubuh dan mempercepat pemulihan setelah sakit.

Obat ini merupakan obat bebas terbatas yang mengandung kombinasi multivitamin, mineral dan elemen zinc sebagai zat aktif.

Biasanya produk dapat dikonsumsi mulai anak usia 12 tahun keatas, dengan aturan pakai 1 kali sehari 1 kaplet. Apabila ingin dikonsumsi untuk anak usia 8 tahun, kami sarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar mendapatkan terapi yang lebih tepat. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya nurul Sdr. Dian, Becom Zet befungsi sebagai suplemen tambahan untuk defisiensi manfaat becom zet bagi tubuh B kompleks, Vitamin C, Vitamin E, Zinc.

Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Secara khusus, tidak fungsi utama untuk wanita saja atau untuk pria saja.

Tambahan suplemen ini dapat diberikan oleh dokter pada pasien untuk mendukung pengobatan lain atau untuk mengatasi defisiensi vitamin dan mineral. Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya
Satu lagi multivitamin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, yaitu Becom Zet. Apa bedanya dengan vitamin lain?

Simak artikelnya, ya! Golongan Obat bebas Kategori obat Vitamin dan mineral Dikonsumsi oleh Dewasa Bentuk obat Tablet Becom Zet untuk ibu hamil dan menyusui Tidak ada informasi tentang kategori keamanan Becom Zet untuk ibu hamil dan menyusui.

Peringatan Menyusui Konsultasikan ke dokter jika Anda ingin mengonsumsi vitamin ini saat menyusui. Pengertian Becom-Zet Becom Zet adalah suplemen yang mengandung vitamin B kompleks, nicotinamide, vitamin C, zink, dan asam pantotenat. Multivitamin ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Tak hanya itu, Becom Zet juga dapat digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan setelah sakit dan memelihara daya tahan tubuh. Karena tergolong obat bebas, Becom Zet bisa dibeli tanpa resep dokter. Meski demikian, penting untuk tetap memperhatikan aturan pakai pemakaian Becom Zet. Keterangan Becom-Zet • Golongan: Suplemen • Kelas Terapi: Vitamin dan suplemen • Kandungan: Vitamin E 30 IU, vitamin C 750 mg, asam folat 400 mcg, vitamin B1 15 mg, vitamin B2 15 mg, niacin 100 mg, vitamin B6 20 mg, vitamin B12 12 mcg, asam pantotenat 20 mg, zinc 22.5 mg • Satuan Penjualan: Strip • Kemasan: Boks, 10 strip @10 kaplet salut • Farmasi: Sanbe Farma • Harga Becom Zet: Rp18.500 - Rp35.534/strip Artikel Lainnya: Pentingnya Vitamin C, D, dan Zinc untuk Bantu Jaga Imun Tubuh dalam Terapi COVID-19 Berbagai Gejala Kegunaan Becom-Zet Manfaat Becom Zet adalah untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencukupi asupan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Selain itu, biasanya suplemen ini diminum oleh orang dengan defisiensi vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, serta zinc.

Dosis dan Aturan Pakai Becom-Zet Tujuan: menjaga imunitas tubuh Bentuk: kaplet • Dosis umum: 1 kali sehari manfaat becom zet bagi tubuh kaplet. • Becom-Zet dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Cara Menggunakan Becom-Zet Berikut cara minum vitamin Becom Zet secara umum. • Gunakan sesuai petunjuk yang tertera dalam kemasan atau petunjuk dokter. • Jika Anda merasakan gejala asam lambung, sebaiknya gunakan Becom Zet bertahap, mulai dari setengah dosis terlebih dahulu sesudah makan.

Cara Penyimpanan Simpan multivitamin ini pada suhu di bawah 25 derajat Celsius, di tempat kering, dan juga sejuk. Efek Samping Becom-Zet Belum ada efek samping multivitamin Becom Zet yang dilaporkan. Artikel Lainnya: Waspada! Ini Tipe Orang yang Rentan Kekurangan Vitamin D Kontraindikasi Orang-orang dengan kondisi berikut disarankan untuk tidak minum suplemen ini. • Hipersensitif terhadap salah satu komposisi Becom Zet.

• Memiliki anemia pernisiosa (kekurangan vitamin B12). • Memiliki hipervitaminosis (penumpukan vitamin yang sangat berlebihan di dalam tubuh). Peringatan dan Perhatian • Jika Anda memiliki riwayat alergi terhadap vitamin C dan vitamin B kompleks, hindari minum Becom Zet. • Informasikan ke dokter jika Anda dalam keadaan hamil atau menyusui. • Beritahu dokter jika Anda sedang mengonsumsi obat kimiawi, suplemen, atau herbal lain, untuk mencegah terjadinya interaksi obat.

• Hati-hati penggunaan pada orang dengan masalah lambung. • Apabila Anda merasakan efek samping yang serius saat mengonsumsi Becom Zet segera hubungi dokter. Kategori Kehamilan Belum dikategorikan. Peringatan Kehamilan Tidak ada informasi tentang kategori keamanan Becom Zet untuk ibu hamil dan menyusui. Konsultasikan dulu kepada dokter jika Anda akan mengonsumsi obat ini saat hamil. Manfaatkan layanan telemedicine LiveChat dari KlikDokter. Artikel Lainnya: Tingkatkan Imun, Zinc Bermanfaat bagi Pasien COVID-19?

Peringatan Menyusui Konsultasikan kepada dokter jika Anda ingin mengonsumsi vitamin ini saat hamil dan menyusui. Penyakit Terkait Becom-Zet • Defisiensi vitamin B Kompleks • Defisiensi Zink • Defisiensi vitamin C • Defisiensi vitamin E Rekomendasi Obat Sejenis Becom-Zet • Surbex Z • Frozavit • Glukazink • Engran • Arkavit C Jangan ketinggalan informasi lain seputar penyakit dan obat di sini.

(HNS/AYU) Terakhir Diperbaharui: 07 Februari 2022 Diperbaharui: Apt. Evita Fitriani., S. Farm Ditinjau: Apt. Maria Dyah Kartika L.S., S.Farm Referensi: • ISO Farmakoterapi (2013). Zink. • ISI Indonesia (2018). Becom Zet. • MIMS Indonesia. Diakses 2021. Surbex Z. • Pionas BPOM. Diakses 2022. Zink.
• Artikel Kesehatan Semua hal yang berhubungan dengan informasi kesehatan mulai dari informasi terbaru dunia kesehatan, tips kesehatan, hingga saran-saran untuk menuju hidup lebih sehat.

• Kesehatan Wanita • Kesehatan Pria • PENYAKIT A-Z • OBAT A-Z • HERBAL A-Z • FOBIA A-Z • Cari Dokter • Cari Rumah Sakit • KALKULATOR KESEHATAN • Kalkulator BMI • Kalkulator Kalori • Kalkulator Manfaat becom zet bagi tubuh Subur (Ovulasi) • Cara Menghitung Usia Kehamilan • Kalkulator Berat Badan Ideal Ibu Hamil • Analisis Gejala Penyakit Masuk/ Daftar Terbit: 26 Desember 2020 Ditulis oleh: Rhandy Verizarie - Ditinjau oleh: dr.

Ursula Penny Putrikrislia Becom Zet adalah suplemen multivitamin yang berfungsi untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin setiap hari. Ketahui lebih lanjut mengenai obat ini mulai dari fungsi, efek samping, hingga dosis pemakaiannya. Rangkuman Informasi Obat Becom Zet Nama obat Becom Zet Golongan obat Suplemen multivitamin Kategori obat Obat bebas terbatas Tingkat keamanan obat bagi ibu hamil dan menyusui menurut FDA – Fungsi obat Membantu memenuhi kebutuhan vitamin: • B1 • B2 • B6 • B12 • Niacin • Asam pantotenat • Vitamin C • Vitamin E • Zinc Kontraindikasi obat • Hipersensitivitas kandungan obat • Anemia pernisiosa addison • Defisiensi vitamin B12 Dosis obat 1 kali per hari Sediaan obat Kaplet oral Becom Zet Obat Apa?

Becom Zet adalah suplemen multivitamin, utamanya vitamin B kompleks. Suplemen mengandung vitamin B1, B2, B6, B12, niacin, asam pantotenat.

Selain itu, suplemen ini juga mengandung vitamin C dan E, serta mineral zinc. Sebagai multivitamin, obat yang diproduksi oleh Sanbe Farma ini bekerja dengan cara membantu memasok vitamin ke seluruh tubuh. Suplemen ini tergolong ke dalam obat bebas terbatas. Fungsi Obat Becom Zet Suplemen ini memiliki fungsi yaitu membantu memenuhi kebutuhan vitamin, utamanya vitamin B kompleks. Pastikan untuk menggunakan suplemen sesuai dengan peruntukannya. Penggunaan yang tidak sesuai dapat menurunkan efektivitasnya atau bahkan berujung pada reaksi tubuh yang bisa saja berbahaya.

Peringatan dan Perhatian Obat Becom Zet Dalam menggunakan suplemen multivitamin ini, ada sejumlah hal penting yang perlu Anda ketahui dan pahami. 1. Kontraindikasi Obat Becom Zet Penggunaan suplemen manfaat becom zet bagi tubuh disarankan pada orang-orang dengan kondisi tertentu.

Pasalnya, hal ini dikhawatirkan akan menurunkan efektivitas obat atau bahkan menimbulkan reaksi-reaksi yang bisa saja membahayakan tubuh. Kondisi yang dimaksud meliputi: • Hipersensitivitas kandungan obat • Anemia pernisiosa addison • Defisiensi vitamin B12 Sementara itu, penggunaan obat harus mendapat izin dari dokter apabila mengalami kondisi-kondisi berikut ini: • Hamil dan menyusui • Lansia • Anak-anak Sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada apoteker maupun dokter sebelum menggunakan obat ini apabila Anda memiliki salah satu dari kondisi-kondisi di atas.

2. Peringatan dan Perhatian Obat Becom Zet Lainnya Sementara itu, peringatan dan perhatian lainnya yang harus diketahui sebelum mengonsumsi obat ini adalah sebagai berikut: • Jangan menggunakan obat apabila Anda juga sedang menggunakan obat-obatan manfaat becom zet bagi tubuh berinteraksi dengan obat ini.

• Hentikan penggunaan obat untuk sementara waktu jika dirasa mengalami sejumlah efek samping seperti mual dan pusing. • Beri tahu dokter apabila Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, memiliki alergi obat, atau memiliki riwayat suatu penyakit.

Apakah Obat Becom Zet Aman bagi Ibu Hamil dan Menyusui? Belum ada informasi mengenai seberapa aman suplemen ini apabila digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Oleh sebab itu, penggunaan obat pada wanita hamil dan menyusui harus mendapat persetujuan dan pemantauan dari dokter. Interaksi Obat Becom Zet Belum ada informasi pasti mengenai obat apa saja yang dapat berinteraksi dengan suplemen ini.

Sebagai langkah antisipasi, ada baiknya jika Anda menanyakan mengenai hal ini dengan apoteker atau dokter sebelum membeli suplemen tersebut. Efek Samping Obat Becom Zet Suplemen ini dapat menimbulkan efek samping walaupun jarang terjadi. Efek samping suplemen tersebut yakni sebagai berikut: • Mual • Kepala pusing • Reaksi alergi (apabila memiliki alergi terhadap kandungan suplemen ini Gejala efek samping biasanya akan mereda setelah beberapa saat.

Anda sebaiknya segera mengunjungi dokter apabila gejala yang terasa tak kunjung mereda setelah beberapa lama. Dokter akan menentukan apakah kemunculan gejala tersebut terkait dengan penggunaan suplemen atau bukan. Jika ya, dokter bisa menyarankan Anda untuk menghentikan penggunaan suplemen dan mencarikan suplemen alternatif yang lebih aman untuk dikonsumsi. Dosis Obat Becom Zet Manfaat becom zet bagi tubuh ini masuk ke dalam kategori obat bebas.

Penggunaan obat bisa tanpa resep dokter. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu mengenai penggunaan obat dengan apoteker sebelum membelinya. Berikut ini adalah informasi mengenai aturan dosis obat yang perlu Anda ketahui.

1. Dalam Bentuk Apa Suplemen Tersedia? Suplemen ini tersedia dalam bentuk kapsul minum (oral). Suplemen bisa Anda dapatkan di apotek dan toko obat. 2. Dosis Pemakaian Suplemen Berikut adalah dosis umum suplemen ini: • 1 kaplet per hari. Pastikan untuk mengonsumsi suplemen sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan.

Atau, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker perihal penggunaan suplemen sesuai dengan kondisi. Penggunaan suplemen yang tidak sesuai dosis bisa saja menimbulkan reaksi tubuh yang berbahaya.

Cara Pemakaian Obat Becom Zet Gunakan suplemen dengan benar agar efektivitasnya terasa, pun menghindari hal-hal seperti overdosis yang bisa membahayakan tubuh. Berikut ini adalah petunjuk atau cara pakai suplemen yang perlu Anda ketahui dan pahami: • Pastikan suplemen dalam keadaan baik dari segi kemasan maupun fisik suplemen itu sendiri.

• Minumlah suplemen sesuai dengan dosis. • Gunakan suplemen ini secara teratur, yakni di rentang waktu yang sama setiap harinya yakni setiap 24 jam sekali (aturan dosis 1 kali sehari). Tentukan jadwal penggunaan suplemen dan lakukan setiap hari secara konsisten.

• Apabila lupa minum suplemen sesuai jadwal, segera minum ketika ingat (berlaku jika jarak dengan jadwal pemakaian suplemen selanjutnya masih jauh, misalnya 20 jam lagi).

Hindari pemakaian suplemen melampaui dosis sebagai pengganti jadwal yang terlewat. Petunjuk Penyimpanan Obat Becom Zet Simpan suplemen ini pada tempat yang benar untuk agar kualitas suplemen tetap terjaga. Berikut adalah petunjuk penyimpanan suplemen yang perlu Anda terapkan: • Simpan suplemen pada tempat bersuhu 20–25 derajat celcius.

• Hindari menyimpan suplemen pada tempat lembap. • Hindari menyimpan suplemen pada tempat yang terpapar sinar matahari langsung. • Jauhkan dari jangkauan anak-anak. • Suplemen ini memiliki masa kedaluwarsa. Segera buang obat apabila sudah memasuki masa kedaluwarsa.

Informasi Terbaru • Ciri-ciri Anak Slow Learner dan Cara Mengatasinya • Ortopnea: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati • 10 Langkah Pencegahan TBC yang Efektif (Alami dan Medis) • Paroxysmal Nocturnal Dyspnea: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Penanganan • Peningkatan Tekanan Intrakranial: Gejala, Penyebab, Pengobatan, dan Pencegahan

STOP! Terlalu Sering konsumsi Multivitamin Bisa Fatal Bagi Tubuh




2022 charcuterie-iller.com